Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Ciri Sistem Imun Lemah

Bismillah,


5 Ciri Imun Tubuh Lemah Berdasarkan Diagnosis Dokter.
Hola sahabat lendyagasshi.


Alhamdulillah,
Kabar baik setiap hari kini mulai terdengar karena virus sudah bisa diatasi salah satunya dengan pembentukan Herd Immune dari masyarakat. Setelah vaksin yang diberikan secara berkala hingga booster vaksin sebagai jurus pamungkas, kini masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas normal namun tetap menjaga prokes yang ada.

Tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak terbaik serta menghindari sebisa mungkin tempat yang ramai, akan membuat kehidupan normal terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial, yang senang akan bertemu dan bertegur sapa dengan orang lain, yang senang akan aktivitas tolong menolong, yang senang dengan interaksi ke sesama manusia.

Hal ini membuat kita semakin bersemangat lagi dalam menjalani aktivitas sehari-hari, right?

Namun ada beberapa dari kita juga nih, yang pastinya memiliki ragam kondisi kesehatan yang berbeda. Bagaimana ciri imun tubuh yang lemah berdasarkan diagnosa dokter?

Simak di artikel berikut ini.

Apa Ciri Sistem Imun Lemah?

 


Ciri Imun Tubuh Lemah Berdasarkan Diagnosa Dokter

Ada ciri-ciri yang bisa kita perhatikan dalam kehidupan sehari-hari dan bisa menjadi tanda bahwa imun tubuh kita sedang turun atau lemah. Berikut ciri-ciri imun tubuh yang sedang turun.

 

Selalu Merasa Kedinginan

Sebenarnya, bagi kami yang tinggal di Bandung, perasaan dingin ini kerap menghampiri, terlebih jika 24/7 berada di rumah saja. Namun, yang selalu merasa kedinginan hingga merasa common cold atau merasa menggigil, nah.. ini bisa menjadi petunjuk bahwa imun tubuh sedang turun dan membutuhkan makanan bernutrisi tinggi juga imun booster.

Perasaan menggigil ini bila terus menerus dialami selama lebih dari 3 hari, maka sudah bisa dipastikan bahwa badan membutuhkan pertolongan karena menjadi jatuh sakit. Dan bisa jadi, sakitnya lebih lama dan tubuh lebih lemah.


Pembengkakan Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening ini adalah sebuah kelenjar yang berbentuk kacang dan tempatnya ada di beberapa titik tubuh manusia. Salah satu identifikasi yang paling mudah ketika badan merasa membutuhkan asupan imun booster adalah saat pembengkakan cairan getah bening yang terdapat di kedua sisi leher, kedua sisi pangkal paha, dan atas tulang selangka. 

Kelenjar getah bening akan membengkak akibat respons terhadap penyakit, infeksi, atau stres. Misalnya, kelenjar getah bening di leher dapat bengkak karena respons terhadap infeksi saluran pernapasan atas, seperti flu biasa.

Bila tidak ditangani dengan baik, maka kondisi tersebut bisa menjadi lebih serius, seperti gangguan sistem kekebalan (kanker) dan ini dapat menyebabkan kelenjar getah bening di seluruh tubuh membengkak. Gangguan sistem kekebalan yang menyebabkan kelenjar getah bening membengkak termasuk lupus dan rheumatoid arthritis.


Sering mengalami Infeksi Saluran Kemih atau ISK

Sejujurnya, aku beberapa kali mengalami ISK. Semula aku kira karena sedang hamil ((saat itu hamil anak pertama)) dan kemudian saat hamil anak kedua pun sama. Oleh dokter diberi resep untuk meredakan ISK yang aku alami.

Namun, beberapa kali setelah usiaku memasuki 30+, ISK semakin rajin menghampiriku dan ciri-ciri ini adalah tanda bahwa imun tubuhku sedang turun sehingga mudah terserang infeksi bakteri. Berbahayanya, bila infeksi saluran kemih tidak diobati dengan benar dan serius, maka menurut diagnosa dokter infeksi akan menjalar hingga ke bagian organ ginjal sehingga dapat menyebabkan kerusakan ginjal permanen.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan infeksi akan menyebar dan menyebabkan respons peradangan di seluruh tubuh. Ciri infeksi saluran kemih yang kerap dirasakan seperti sakit saat buang air kecil, sering buang air kecil tapi urine yang keluar sedikit, dan warna urine keruh atau merah seperti darah.



Lamanya Penyembuhan Bila Tergores

Pernah donk, jatuh atau mengalami luka hingga berdarah. Salah satu ciri imun tubuh sedang turun adalah ketika terluka, lalu luka tersebut lama keringnya. Ini bisa jadi warn buat diri kita sendiri untuk memberikan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Karena, normalnya pemulihan luka ini berlangsung cepat apalagi luka ringan. Sehingga sahabat lendyagasshi perlu banget cek kebiasaan hidup apakah healthy lifestyle atau belum dan riwayat penyakit genetik keluarga, seperti diabetes atau memiliki kebiasaan merokok.

Infeksi pada luka dan menjadi lama sembuhnya disebabkan oleh infeksi saat kuman masuk ke dalam luka yang terbuka. Saat luka tersebut mengalami infeksi, tubuh lebih banyak melawan infeksi tersebut dibanding menyembuhkan luka. Kondisi ini merupakan proses penyembuhan luka.

 

Merasa Selalu Lemas, Letih dan Lelah

Merasa kelelahan berlebihan meski sudah tidur dan istirahat yang cukup?

Jangan remehkan hal ini bila sahabat lendyagasshi mengalaminya. Karena kelelahan berlebihan adalah salah satu ciri sistem imun tubuh sedang turun dan membutuhkan pertolongan tambahan dari booster imun yang tepat.

Alasannya karena ketika sistem kekebalan tubuh turun, maka pembakaran energi tetap dilakukan oleh tubuh untuk menghasilkan energi. Tubuh akan menghemat proses pembakaran ini bila tenaga yang dikeluakan sedikit. Namun bisa aktivitas tinggi namun asupan nutrisi kurang, maka tubuh akan bekerja keras mencari cadangan makanan yang bisa dibakar untuk diubah menjadi energi yang diperlukan untuk aktivitas tubuh tersebut.

Kalau tekor dalam proses ini, maka tubuh akan memberikan warn berupa badan yang mudah lelah dan merasa berat dalam melakukan sesuatu dan jika dibiarkan, bisa jadi pingsan atau sakit yang tak kunjung sembuh.


Solusi Tingkatkan Imun Tubuh

Dari ciri-ciri yang sudah dituliskan di atas, adakah sahabat lendyagasshi yang sedang mengalaminya? Imun turun dan merasakan tubuh yang tidak nyaman?

Yuk, temukan solusi untuk tingkatkan imun tubuh seperti:


Olahraga Teratur

Dengan berolahraga secara teratur, maka aktivitas fisik akan meningkatkan kekuatan otot dan meningkatkan daya tahan tubuh. Olahraga menyebabkan asupan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh menjadi lebih lancar dan membantu sistem kardiovaskular bekerja lebih efisien. Ketika jantung dan paru-paru sehat, maka sahabat akan memiliki lebih banyak energi untuk melakukan rutinitas sehari-hari.

 

Makan Makanan Bergizi

No debate yaa..

Makan makanan bergizi itu baik untuk tubuh karena dari makan makanan yang bergizi akan memberikan kekuatan sistem kekebalan tubuh yang dapat membantu menahan dari serangan virus dan bakteri, selain itu juga sebagai sumber energi, mampu menyehatkan tubuh, dan sebagai bahan untuk pertumbuhan dan perkembangan agar optimal. 

Makanan bergizi erat kaitannya dengan hidup yang sehat. Dengan pola makan yang menjaga kesimbangan antara protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral, kita bisa mengurangi berbagai risiko penyakit.


Minum Minimal 2L/ Hari

Yang gak suka minum atau masih seret minum, coba deh.. rutinkan minum air mineral sejak bangun tidur dan akan tidur. Karena, selain penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air mineral secara rutin juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi dan otot, menurunkan berat badan, memelihara kesehatan kulit, dan menjaga konsentrasi juga kesehatan pencernaan sehingga jauh dari penyakit batu ginjal. Selain itu juga menjaga tekanan darah dan mencegah penyakit kardiovaskular.


Tips minum air putih 8 gelas sehari:

Coba biasakan minum air putih saat bangun tidur minimal 1 gelas, kemudian setiap waktu makan dan saat makan camilan. Atau sediakan gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas setiap saat, sehingga lebih mudah terjangkau dan ingat untuk selalu menjaga asupan air mineral harian.

Jika ingin ada rasanya, bisa juga membuat infused water dengan cara menambahkan irisan buah ke dalam air mineral yang akan dikonsumsi dan tunggu selama beberapa saat.



Istirahat yang Cukup

Setelah semua dilakukan, jangan lupa untuk melaksanakan hak tubuh yakni dengan memberikan istirahat yang cukup. Karena manfaat baik dari jam istirahat yang teratur dan cukup adalah meningkatkan konsentrasi dan produktivitas, meningkatkan suasana hati, meningkatkan daya ingat, memperkuat sistem kekebalan tubuh, mengontrol kadar gula darah, menjaga berat badan tetap ideal dan menjaga kesehatan jantung.

Karena saat tidur ada banyak hal yang terjadi, salah satunya adalah tubuh melepaskan hormon yang menjaga kesehatan pencernaan, jantung dan pembuluh darah agar tetap sehat. Selain itu, tekanan darah juga menjadi lebih stabil karena jantung dan pembuluh darah akan beristirahat selama jam tidur.


Konsumsi Imun Booster

Salah satu solusi untuk tingkatkan imun tubuh, tentu dengan konsumsi imun booster. Imun booster ini bisa diperoleh secara alami dari buah dan sayur yang kita konsumsi sehari-hari seperti, jeruk, kiwi, semangka, mangga, pepaya, dan masih banyak lagi.

Dengan konsumsi buah dan sayur imun booster, maka tubuh akan menjadi lebih fit dan kuat apabila terdapat virus, kuman atau bakteri yang menyerang. Dan ditambah lagi aktivitas kita yang berjibaku dengan radikal bebas, seperti ruangan dengan asap rokok, makanan yang mengandung pestisida, radiasi sinar matahari, alkohol, makanan yang berminyak, gula berlebih hingga kandungan lemak yang terlalu tinggi.



Mengenal Imun Booster Praktis dengan Rasa Enak

Aku baru saja mengenal sebuah produk yang lezat untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga. Produk ini bernama Pome Optimun. Kemasannya cantik dengan botol plastik berwarna bening ditutup label berwarna ungu. Sehingga bisa diterawang nih, produknya masih seberapa banyak dan karena belinya melalui online, maka produk Pome Optimun dibungkus dengan rapih, lalu dimasukkan dalam dus mungil dengan data penggunaan produk yang lengkap dan mudah dibaca juga tanggal best before atau expired product yang jelas.

 

Data Produk Pome Optimun:

Berat produk: 240 gr
Isi: 60 butir @ 4 gr


Harga: Rp. 165.000

 


Keunggulan Pome Optimun:

Mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkuat sistem imun dan aman di konsumsi setiap hari

Diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari Indonesia, Eropa dan USA

Mengandung Ekstrak Black European Elderberry (10% Antosianin) yang kaya akan antioksidan

Mengandung Ekstrak Daun Kelor yang punya kandungan vitamin C lima kali lebih banyak dari buah Jeruk

Mengandung jenis Vitamin D3, Zink dan Selenium yang mudah diserap oleh tubuh

Warna asli alami dari kandungan Antosianin buah Elderberry

Rasanya lezat, praktis, mudah untuk dibawa bepergian

Keunggulan konsumsi Pome Optimun secara rutin



Komposisi Pome Optimun:

Air, Sirup Fruktosa, Gula, Vitamin C, Vitamin D3, Zinc Picolinate, L-Selenomethionine, Pembentuk Gel Pektin, Ekstrak Elderberry, Ekstrak Daun Kelor, Pengatur Keasaman (Asam Sitrat, Trinatrium Sitrat), Perisa Identik Yuzu, Perisa Sintetik Mint.

 

Anjuran Konsumsi Pome Optimun : 2 gummies/hari

 Untuk usia 5 tahun hingga 10 tahun : 1 gummy per hari
Untuk usia 10 tahun keatas : 2 gummy per hari


Note:

Dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, namun disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter pribadi.


Bagaimana Cara Membeli Pome Optimun?

Bisa dengan berbelanja di Official store getpome di Shopee, Tokopedia atau website getpome.com . Dapatkan banyak penawaran khusus dengan harga terjangkau.

Tersedia rasa Fruity Yuzu Flavor dengan sensasi rasa mint setelahnya.



Testimoni Konsumsi Pome Optimun Selama Seminggu

Setiap hari memang kondisi tubuh selalu naik-turun yaa.. Tapi selama dirumahaja, aku masih merasa stabil meski kadang makan dengan menu yang amburadul, karena merasa tidak membutuhkan banyak energi.

Namun, karena kini suami dan anak-anak mulai kembali ke aktivitas semula, berangkat ke kantor dan anak-anak mulai dengan aktivitas di sekolah dengan jadwal padat, meski belum fullday, maka aku dan keluarga membutuhkan sekali yang namanya imun booster.

Berkenalan dan mencoba produk Pome Optimun, segala gundah gulana mengenai kesehatan tubuh segera sirna. Karena efeknya setelah dikonsumsi secara teratur akan terasa nyaman, tubuh terasa ringan dan tidak mudah lelah.

Yang lucu adalah ketika anak keduaku yang kerap mendapat pemberitahuan dari Ustadzah di sekolah bahwa anaknya kalau pagi sangat bersemangat sekali, namun saat pelajaran dimulai, ia akan mulai jenuh dan tak jarang tertidur di dalam kelas, sejak konsumsi Pome Optimun, Hana tidak mudah mengantuk lagi.

Selain karena memang waktu istirahatnya pun tercukupi karena pola istirahatnya sudah benar, tidur selama 8-10 jam sehari. Jadi mulai sekarang, aku pun semakin rutin memberikan Pome Optimun kepada si kecil usia 11 tahun dan 9 tahun.

Testimoni Konsumsi Pome Optimun Selama Seminggu



Amankah Pome Optimun Dikonsumsi Anak?

Aman sekali, karena kandungan alami dari Pome Optimun yakni Ekstrak Black European Elderberry, Ekstrak Daun Kelor, Vitamin D3, Zink dan Selenium yang memang dibutuhkan untuk memperkuat sistem imun dan aman di konsumsi setiap hari. Sehingga #OptimalkanImunmu dengan aman.

Karena Pome Optimun juga berbentuk gummy atau permen kenyal pertama di dunia yang memiliki kandungan terbaik untuk tubuh, meski bukan berbahan 100% vegan, namun bisa di konsumsi oleh vegetarian.

Amankah Pome Optimun Dikonsumsi Anak?

 

Rasanya enak deh..
Immune Booster Paling Pas yang bisa Optimalkan Imunmu setiap hari.


Untuk informasi lebih lengkap mengenai imun tubuh dan seputar kesehatan, bisa banget kepoin sosial media Pome Optimun.

Website :
www.getpome.com

Instagram POME @getpome dan @pomeinstitute


Selamat berjuang kembali, moms.
Jangan kendor memberikan ikhtiar terbaik untuk menjaga kesehatan keluarga.


Have a Nice Day!
#OptimalkanImunmu


With love,



71 comments for "5 Ciri Sistem Imun Lemah"

  1. Lumayan murah juga ya harganya. Biasanya saya konsumsi merk lain yang agak mahal, Pome bisa jadi alternatif nih. Thanks mbak.

    ReplyDelete
  2. Sebagai yang aktivitasnya cukup padat tapi kurang tidur dan olahraga, aku perlu banget nih pome optimum. Alhamdulillah gejala imun rendahnya nya gak sampai parah Sih, hanya lemah letih lesu aja.

    ReplyDelete
  3. Wah, kalau imun booster nya enak kayak pome optimun mah. Nggak perlu dipaksa-paksa kali ya. Berasa makan permen jadinya. Hehehe

    ReplyDelete
  4. waduh kayaknya belakangan ini sedang terjadi di saya mba Lendy, luka di badan saya lama sembuhnya, jangan-jangan imun tubuh saya sedang lemah ya

    ReplyDelete
  5. Pome Optimun emang bisa diandalkan nih kalau tubuh udah mulai menjerit minta bantuan. Apalagi ini bentuknya imut dan pastinya bakalan disukai sama seluruh anggota keluarga. kudu nyetok banget

    ReplyDelete
  6. Nah iya, kalau merasa sedang tidak baik-baik saja, saya merasa kedinginan tuh, Mbak Len. Kalo sampai kayak meriang begitu, harus tidur pakai selimut.

    ReplyDelete
  7. Kita harus bisa merasakan dan mengetahui bagaimana kalau tubuh mulai tak nyaman. Kalau memang sudah tak bisa berupaya dari sumber makanan sudah waktunya menambahkan lewat suplemen biar aman

    ReplyDelete
  8. Pome dikenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan tinggi, sangat baik untuk daya tahan tubuh 👍👍

    ReplyDelete
  9. Bahaya banget sih pelemahan imun ini. Kita jg harus peduli kalo ada tanda-tanda pelemahan imun ini. Itu berarti ada yang ga beres tuh ama tubuh kita. Aku juga kadang merasakan gejala2 di atas ini. Aku dopping aja vitamin setiap hari. Kalo udah agak baikan, aku turunin dosisnya atau aku hentikan dulu sambil terus makan makanan bergizi. Semoga sehat selalu ya kak

    ReplyDelete
  10. imunitas ini penting bgt sih, dan kadang tidak memandang umur dan gender, kondisi imunitas emang bisa menurun kalo kita tidak menerapkan pola hidup sehat..

    beberapa efeknya berupa penurunan kesehatan bahkan akan mempengaruhi penampilan kita juga, kunci utamanya tetap pola hidup yang sehat dan sangat dianjurkan untuk menambah beberapa suplemen.. dan salah satu tipsnya juga adalah manajemen stress..

    terimakasih telah berbagi informasinya ya.. silahkan mampir juga ke blog saya tegaraya.com

    ReplyDelete
  11. Lemas letih lelah itu gejala imun lagi drop juga ya. Kirain gejala anemia. Eh tapi bener juga sih. Itu tanda tubuh minta lebih diperhatikan. Pernah mengabaikan gejala begitu ... ujung-ujungnya malah sakit beneran.

    ReplyDelete
  12. Ternyata kalau merasa kedinginan itu ada kaitannya dengan imun tubuh yang melemah ya Teh.
    Soalnya daku kerap merasakannya sih. Temen-temen malah katanya gerah, eh daku sebaliknya.
    Harus cepet berubah sih ini

    ReplyDelete
  13. Waah ternyata sering merasa kedinginan bisa jadi berkaitan dengan lemahnya imun tubuh kita ya. Baru tau.. nice artikel kak! Thanks untuk rekomendasi pome optimumnya yaa, kayanya bagus yaa. Nanti bisa dicoba

    ReplyDelete
  14. Wahhh aman buat anaknya juga ya, nice artikel kak. Terima kasih sudah berbagi tips (ilhams by ilhamsy.com)

    ReplyDelete
  15. Sepertinya saya juga butuh immun booster. Kemarin tubuh tiba2 lemas, mata mau lepas bahkan kepala pening banget. Cuaca saat ini yang panasnya lebih dari biasanya mungkin bisa juga menjadi pemicu hal ini. Jadi pengen nyobain produk ini supaya tubuh tetap fit.

    ReplyDelete
  16. Ternyata itu ciri imun lemah yaaa.... HM... Sepertinya memang butuh imun booster juga ini. Sebab saya kadang merasa lelah padahal udah tidur dan istirahat cukup

    ReplyDelete
  17. Aku suka sama tempat dan warna packingnya. Terus bentuk suplemennya juga menarik, bisa disangka permen sama anak-anak ini, hehehe. Yang pasti aku jadi mau mencoba deh, si pome ini

    ReplyDelete
  18. Kayaknya sistem imunku lemah Kak. Soalnya jalan kaki 200 meter aja udah capek banget. Kudu rutinin olahraga dan minum air putih. Juga minum Pome Optimum.

    ReplyDelete
  19. Aku merasa gejalanya dikit, wahh. Udah saatnya nyobain pome ini yaaa. Ini lebih oke kayanya dari brand asing yg harganya mahal itu yaaa. Harganya lebih terjangkau <3

    ReplyDelete
  20. Makasih kak atas informasi nya, jangan lupa berkunjung ke web nikaniku ya, siapa tahu bisa salaing tukar pengalaman dan pemikiran 😉

    ReplyDelete
  21. kalau kerasa badan udah nggak enakan, emang baiknya kita istirahat dan konsumsi makanan maupun suplemen yang mendukung tubuh bisa fit lagi ya mbak. pome ini kok unyu sih bentuknya kek permen gitu..

    ReplyDelete
  22. Pantesan sih anak2 sy mudah sakit ternyata ya memang kurang minum air putih, sm makanannya pun seadanya.. secara anak kecil susah banget suruh makan komplit protein dan serat.. tanbah imun booster bagus ya.. dokter nyaranin sih suruh minum ini ke anak2.. merknya apa gitu.. tp ini bisa jadi alternatif juga..

    ReplyDelete
  23. Noted makasih ya mba info tentang produk Pome Optimun. Saya penasaran dengan bentuknya yang seperti permen kenyal atau gummy. Apalagi dengan mengkonsumsi rutin sehari 2x bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  24. Gemes deh kalau suplemen jenis gummy kekgini jadi ga bikin parno apalagi anak-anak ahnggap aja lg ngemut permen yak, jadi pengen nyobain deh baru denger malah mbak hehe

    ReplyDelete
  25. Wah iya nihh aku kok beberapa bulan ini sama sekali ngga minum immune booster ya kak len. kayak merasa sehat gitu tapi gampang capeeekkk. mungkin perlu jg ini yaa

    ReplyDelete
  26. Saking enaknya gak kerasa Pome Optimun kami udah habis saja. Anak kalau ga dicegah maunya makan terus itu, dikiranya permen biasa hehehe

    ReplyDelete
  27. Aku senang berkenalan dengan Pome. Tadinya kan cuma apel. Ternyata ada yang Eldeberry campur dengan kelor. Jadi makin percaya khasiatnya.

    ReplyDelete
  28. Musim pancaroba seperti sekarang ini harus pintar-pintar menjaga imun tubuh. Karena cuaca yang tak menentu, tubuh bisa mudah terserang penyakit jika imun tubuh menurun. Pas banget deh ada POME, suplemen yang berfungsi meningkatkan imun tubuh

    ReplyDelete
  29. Aku juga kalau lagi ga fit kadang tiba tiba merasa kedinginan. Lalu muncul biduran. Alhamdulillah akhir akhir ini sudah lama tidak mengalaminya. Mungkin karena aku juga rutin kondumsi POME Optimun ya..

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah saya sekeluarga termasuk jarang sakit. Tapi imun booster nya boleh ni jadi rekomendasi buat kami, jaga² untuk antisipasi kesehatan kami. Makasih sharingnya mba. :)

    ReplyDelete
  31. Cocok banget ini Immune Booster POME OPTIMUN untuk meningkatkan imun tubuh saat beraktifitas sehari-hari. Jadi gak terlalu takut lagi mudah terserang penyakit. BTW saya baru tahu juga ada suplemen yang bisa dikunyah kayak permen kenyal gini, jadi solusi banget bagi yang susah nelan obat hihihi.

    ReplyDelete
  32. Packagingnya unyu banget. Suplemen yg kaya permen kenyal gini, aku doyan banget sih. Apalagi manfaatnya ga main2.

    ReplyDelete
  33. Wah perlu diingat nih daftar gejala imun lemah ini biar kita bisa mengatasinya. Imun booster juga kayaknya produk uang wajib banget ya sekarang dimiliki di kotak obat untuk menjaga daya tahan tubuh kita

    ReplyDelete
  34. Aku sepertinya perlu juga konsumsi ini coz ciri2 yang disebutkan domina aku ada :( olahraga pun sudah engga tergerus sm ramenya kerjaan alhamdulillah

    ReplyDelete
  35. Akhirnyaa nemu juuga produk immune booster yang cocok nih sama orang modelan gampang sakit kayak aku. Apalagi meskipun Covid-19 mulai terkontrol, tetep masih banyak penyakit dan virus bertebaran. Bakal coba POME Optimun nih

    ReplyDelete
  36. Bener banget , nomor 1, 3 dan 5 aku alami dan memang pas kondisi karena kecapekan hingga melemah imunnya. Apalagi ISK makin dekat ke usia 50 tahun makin sering hiks..
    Memang immune booster seperti POME ini bakal bantu sekali

    ReplyDelete
  37. Kurang istirahat dan olah raga itu saya banget Teh. Oh satu lagi, malas minum air putih. Huuu... sangat tidak sehat. Mungkin emang perlu minum ini deh teh sebagai salah satu solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok sama kayak aku? bisa minum air putih lebih dari 1 liter sehari itu aja kayaknya sudah keajaiban. padahal seharusnya minumnya 2 liter ya sehari

      Delete
  38. Baru tahuu Pome Optimun bisa dikonsumsi buat anak-anak juga, teh. Kirain cuma buat dewasa aja ini suplemennya.
    Ini hawa dan cuaca lagi bener-bener nggak menentu. Selain jaga makan, jaga istirahat, butuh juga jaga imun dengan tambahan suplemen imun yang oke memang

    ReplyDelete
  39. Formulasi bahan terbaik dari Eropa, Indonesia, USA, tentu membuat Pome optimum immune booster terbaik bagi tubuh. Berasa banget memang jika kurang minum, kurang istirahat, makan ngasal juga kurang olahraga, imunitas tubuh jadi enggak terjaga

    ReplyDelete
  40. saya kalau lagi ga fit, terasa lemas seperti sangat letih
    baru tahu saya pome ini, sepertinya layak untuk dicoba

    ReplyDelete
  41. Aku baru tau poma ada yg baru 😍😍😍. Selama ini aku rutin minum mba, tapi yg botol orange, yg buat diet.

    Ntr belanja bulana abis gajian aku mau beli yg ungu ini deh. Kalo diitung2, sejak pandemi Ampe skr, aku tuh ngabisin budget gede buat vitamin, Krn ada banyak memang yg distok. Multivitamin, trus vit D & K2, trus madu clover, imunped anak2, minyak ikan juga. Efeknya berasa memang, Krn dari awal pandemi Alhamdulillah kami ga pernah sakit. Tapi kalo semua itu diganti dalam 1 botol pome ungu, jadi banyak yg aku hemat sih 😄

    Coba ah, ntr mau beli ini aja 🤭

    ReplyDelete
  42. Kayaknya boleh juga dicoba booster imunnya, meski aku udah pake booster imun yang biasa.

    ReplyDelete
  43. Bicara kelenjar getah bening jd sedih jg, baru aja beberapa hari lalu liat sepupu yg sakit kanker kelenjar getah bening. Gatau penyebabnya apa. Kasian liatnya udh rontok rambutnya.

    Jd kepiran unt mulai booster multivitamin jg. Krn ak jarang minum vitamin. Thanks for share ya mba

    ReplyDelete
  44. Wah, aku baru tau sekarang nih tentang Pome Optimum. Tau gitu pas jalan2 ke Jawa aku sedia ya hihihi :D Oh, iya jaga imunitas tubuh supaya ga 7L itu harus dong. Kemasannya kece warnanya unyu2, mudah dibawa ke mana2 termasuk traveling nih. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  45. Saya termasuk orang yang imunnya lemah juga karna setiap kali kecapekan atau banyak sekali pikiran pasti kelenjar getah bening di belakang telinga membengkak. Sepertinya saya memang harus konsumsi pome optimun ini deh selain bentuknya seperti jelly rasanya juga pasri enak ya.

    ReplyDelete
  46. Kayaknya Pome punyaku nanti kalau habis mau beli lagi. Alhamdulillah enakeun euy. Padahal anjurannya kan sehari 2 tablet ya, tapi aku baru makan 1 sih itu udah enak pisan di badan. Ngirit pula, dari berbagai vitamin dijadikan satu.

    ReplyDelete
  47. Wah daun kelor diolah jadi permen suplemen. Menarik dan praktis ya jadinya. Daun kelor memang terkenal dengan manfaat kesehatannya.

    ReplyDelete
  48. Wah, ini bentuknya kayak permen yu*i gitu ya? Anakku pasti suka nih. Kemarin2 kalau dipakein suplemen yang sirup suka nolak. Auto checkout Pome Optimun ah gajian nanti. Thanks referensinya yaa

    ReplyDelete
  49. Sekarang cuaca gak menentu banget, ditambah masih khawatir efek pandemi. Penting banget menjaga imun biar tetep sehat. Btw, aku jadi penasaran sama Pome ini nih, belum pernah nyobain soalnya, hehe

    ReplyDelete
  50. Kebetulan nih lagi butuh suplemen buat naikin imun. Apalagi bentuknya kenyal kayak permen gitu ya . Thank you mba infonya

    ReplyDelete
  51. Len, aku kalo abis nonton drakor yang endingnya bikin sedih kayak The Red Sleeve, badanku rasanya jadi lemas, letih, lesu. Berarti aku perlu minum suplemen kayak Pome ini ya Len! Wkwkwk duh! *bukan gitu konsepnya kakaaak :)))

    Pokoknya kalau sudah ada tanda-tanda imun tubuh sedang lemah, segera atasi dengan cara-cara yang disarankan ya, termasuk mengkonsumsi suplemen yang baik untuk menjaga dan memperbaiki imun.

    ReplyDelete
  52. Makan makanan yang benar sebagai peningkat imun such underrated hehe. Sama satu yang sangat penting. Tidur cukup! Hehe

    ReplyDelete
  53. Iya bener teh. Kemasannya ceria dan manis juga menurut aku. Anak - anak pasti seneng ya minum vitamin buat daya tahan tubuh tapi kayak makan permen. Jadi nggak kerasa ya teh. Apalagi bahannya alami ya jadi aman buat anaj

    ReplyDelete
  54. enak nih kak, bentuknya gummies, kenyal-kenyal giitu ya, ga bverasa mengonsumsi suplemen, jadi ingin coba

    ReplyDelete
  55. Wah kebetulan ini habis Lebaran badan pada greges.Bisa konsumsi pome juga.

    ReplyDelete
  56. Memang penting sekali menjaga daya tahan tubuh ditengah musim pergantian begini apalagi skrg banyak virus menyerang. Memang harus tambah booster seperti ini

    ReplyDelete
  57. Daebaaakkk. Edukasi seperti ini penting bangeett.
    Karena ortu kudu menjaga imun tubuh kluarga yaaa

    ReplyDelete
  58. Aku juga termasuk yang sering merasakan kedinginan nih mbak. Terus juga kalau luka bisa lama banget sembuhnya. Kayanya ini pertanda daya tahan tubuhku juga nggak cukup baik ya. Mau coba pakai suplemen untuk memperbaiki daya tahan tubuh ah, biar badan lebih sehat dan aktivitas nggak akan terganggu

    ReplyDelete
  59. Iya sih kadang aku yang paling berasa tuh suka lemas dan gampang lelah kemungkinan karena kurang imun tubuh. Biasa aku usahakan konsumsi sayur buah yang rutin dan tambahan asupan vitamin

    ReplyDelete
  60. biar tetep jaga kesehatan ya kudu aware kondisi tubuh sendiri. makanya aku kalau drop suka begituuuu suka aku tambah vitamin buat naikin imun tubuh, kebayang kalau tambah drop pasti ga enak ini :"( aku kan ca gb jadi suka bengkak leher kiri kanan. jadi dah tau alarm badan penting ya jaga kondisi

    ReplyDelete
  61. Imunku lagi jelek ya bawannya lemes gitu. Untungnya kaya gitu jarang apalagi sejak kenal Pome Optimun. Ekstrak daun kelor dalam bentuk permen kenyal yang enak. Aku suka aja makan sayur kelor, tapi gak tiap hari. Kalau makan Pome, bisa sehari-hari

    ReplyDelete
  62. Wah aku langsung pingin beli deh mbaa, kayak yupi gini jadi semangat buat makan tiap hari karena memang banyak nutrisi di dalamnya.

    ReplyDelete
  63. Suplemen kayak pome ini memang dibutuhkan banget buat jaga imun tubuh ditambah bentuknya lucu teksturnya juga kenyal saat dikunyah cocok nih buat yang nggak bisa minum pil

    ReplyDelete
  64. Waw, aku sering nih ngerasa kedinginan tapi emang karena hawa di daerah sini dingin terus sih. Hehe. Kok enak sih keliatannya? Buat anak-anak umur 5 pun udah bisa konsumsi, cukup beli 1 suplemen buat sekeluarga.

    ReplyDelete
  65. aku masih konsumsi pome diet teh baru tahu nih si ungu ini pome buat imun, rasanya emang enak ya teh cocok juga buat anak-anak jadi pengen coba juga

    ReplyDelete
  66. Nah, penting banget tu menjaga sistem imun tubuh agar tetap sehat dan kuat. Seperti makan yang bergizi, olahraga dan imun booster. Pome optimun bisa jadi solusi biar lebih fit.

    ReplyDelete
  67. Serem deh kalau sistem imunnya lemah. Untung ada Pome Optimun ya mbak. Bisa dikonsumsi setiap hari pula dan rasanya enak

    ReplyDelete
  68. Belakangan ini, saya lagi sering merasa kedinginan terutama di waktu pagi dini hari. Ternyata itu bisa jadi pertanda stamina tubuh kurang fit ya.
    Kudu dibooster vitamin POME Optimun biar imun makin kuat.

    ReplyDelete
  69. Wah dapat wawasan baru nih tentang ciri imun sedang melemah diantaranya ISK ya kudu lebih waspada lagi dan berusaha hidup sehat dengan olahraga dan cukup istirahat

    ReplyDelete
  70. Btw Mohon maaf lahir dan batin ya mba lendy... Aku nih suka abai sama badan sendiri jadinya kalo capek dan lelah aku buat istirhat doang tapi ternyata gak bikin badan enakan juga, ntar langsung flu dan disitu baru ngeh kalo imunku lagi kurang bagus makanya flu, kalo lebih aware sama ciri2 imun lemah aku kan bisa cegah ya, salah satunya ya pake pome ini, bentuknya kek jelly ya jadi pengen

    ReplyDelete