Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tujuan Menulis Blog

Bismillah,


Tujuan Menulis Blog.
Hola sahabat lendyagasshi.


Menuliskan tujuan menulis blog ini aku sudah pernah menuliskan dengan judul Alasan Terbaik menulis di Blog bahkan aku juga menuliskan kenapa aku memilih menjadi blogger. Ini semua aku lakukan agar jiwa dan ragaku sehat.

Aku merasa sejak menikah, kepribadianku terbentuk menjadi ambivert, dimana kepribadian ini adalah gabungan dari Introvert dan Ekstrovet. Aku adalah orang yang suka bersosialiasi dengan orang lain, tapi untuk waktu-waktu tertentu, aku membutuhkan waktu untuk menyendiri.

Menyendiriku sejak punya anak adalah di rumah dan kalau kemana-mana jadi gak nyaman banget kalau sendiri. Inginnya ditemenin sama anak-anak atau suami. Merasa bepergiannya jadi lebih bermakna gitu..

Jadi, menulis blog bagiku adalah sarana buatku...

Tujuan Menulis Blog



Tujuan Menulis Blog

Menuangkan Ide

Sebenarnya kalau dari niche blog lendyagasshi dan lendyagassi, keduanya punya niche blog yang mirip. Bedanya kalau lendyagassi hanya mengulas drama Korea dan film Korea terbaru. Sedangkan lendyagasshi, lebih aku arahkan pada blog lifestyle yang kemungkinan akan banyak sekali ke-random-an di dalamnya. 

Dari mulai resensi buku, review skincare yang aku gunakan, hiburan, wisata, keuangan sampai teknologi, dimana sesekali aku seneng juga mereview gadget yang aku gunakan. Yah, buat review jujur dan aku rekomendasikan karena aku sudah merasakan sendiri kenikmatan menggunakannya.

Aku ingin bebas menarikan jariku menuliskan banyak kata, tanpa ada aturan yang membebani. Dan di blog inilah aku juga menerima banyak rejeki dari sisi materi. Semoga bermanfaat selalu..

 

Menuangkan Keluh Kesah

Manusia memang diciptakan penuh dengan keluh kesah. Terbukti Allah sangat mengenal karakter manusia yang satu ini dan tertuang dalam firman Allah subhanahu wa ta'ala:

"Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah. Dan apabila ia mendapat kebaikan, ia amat kikir." 

(QS al-Ma'aarij [70]: 19-22)

 

Dan semua keluh kesah itu datangnya dari hati yang kurang bersyukur. Maka, untuk memiliki hati yang senantiasa bergantung pada Allah, coba biasakan mengucap kalimat-kalimat thayib dalam menjalani sehari-hari. Terutama mengatakan "Alhamdulillah" ketika mendapatkan kebahagiaan, dan tasbih tahmid dan takbir.

Obat hati lainnya agar dilembutkan adalah dengan senantiasa berdoa,

 

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

“Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu.”
(HR al-Nasai')

Semoga dengan senantiasa dekat dengan Allah, hati manusia dijaga dari hal-hal yang dapat merusaknya.

 

Sponsored Post

Tujuan menulis blog tentu adalah agar ada aktivitas di rekeningku. Hehehe, klise banget yaah.. Tapi membangun sebuah blog agar menghasilkan juga gak mudah lo.. Ada banyak hal yang harus dilakukan. Dari mulai rajin berlatih menulis dengan segala printilan SEO sederhananya dan jangan lupa bergabung dalam sebuah komunitas yang saling dukung terbentuknya branding dalam dirimu.

Kalau branding sudah terbentuk, seperti kata kak Zata Ligouw, maka ketika menyebut nama sang blogger, minimal kita bisa menyebutkan 3 branding yang melekat pada dirinya. Misal, branding lendyagassi yang kuinginkan adalah review drakor dan film Korea, semua tentang Korea dan NCT. Hahhaa...kok gitu yaa..?


Positive Campaign

Melalui blog, aku sangat senang karena sudah mulai bisa memilah dan memilih job yang sesuai dengan passion. Seandainya datang tawaran job yang aku gak yakin mampu lakukan, maka aku gak akan berani melakukannya.

Baru-baru ini, aku senang sekali karena bergabung di Eco Blogger Squad. Sebuah wadah bagi blogger yang bergerak karena cinta terhadap lingkungan. Sudah beberapa kali diadakan webinar terkait menjaga mitigasi perubahan iklim yang bisa kita tulis, sebarkan dan istiqomah menerapkan.

Bismillah,
Bisa yuk.. kita mengubah gaya hidup menjadi sustainable lifestyle. Demi masa depan dunia yang indah. Demi nyamannya bumi yang kita tinggali.

 

Berbagi Review Tontonan Drama Korea dan Film Korea

Dulu menuliskan drama Korea pertama-tama kali tuh memang hobi. Sebenarnya aku hobi baper, alias mengulang-ulang tontonan yang sama. Tapi sejak nonton bareng suami dan pandemi, maka seni menontonku jadi drama-drama on going.

Ada sukanya, tentu ada pula dukanya. Dukanya para pejuang drama on-going adalah kala lagi seru-serunya, terus bersambung hingga seminggu ke depan. Huhu...ini bikin tersiksa banget sih.. Tapi sukanya, aku jadi ada semangat buat menunggu hari tertentu di minggu depan.

Season ini lagi nonton apa, gengs?

Aku cuma nonton drama Pachinko sebenarnya. Tapi karena sedang gak mood nonton drama on-going, akhirnya aku balik ke pola lama, menikmati drama-drama yang sudah completed. Tapi ya, kudu sabaarr banget nontonnya. Menikmati masa-masa indah bersama sang aktor memerankan karakter yang bisa jadi bikin kita susah move-on, wahai drakorians!


Sekian kesenangan menulis blog bagiku. Menulis memang dunia yang aku senangi.. Dan aku juga suka membaca blog sahabat lendyagasshi, sehingga untuk urusan blogwalking, aku paling gak mau ketinggalan. Bukan hanya merasakan efeknya buat blogku, tapi juga efeknya buat diriku sendiri yang jadi tahu apa yang sedang heiits saat ini atau tulisan mengenai tips dan review produk tertentu.

Ada yang masih bingung dengan tujuan menulis blog?
Yuk, kembalikan lagi ke diri masing-masing. 

Kenapa suka menulis?
Dan apa yang dirasakan setelah menulis?


Semoga dengan semakin banyak berbagi juga semakin banyak mendapatkan insight.
Selamat menikmati proses menjadi seorang blogger.


Happy Ramadan 1443 H.

#BPN Ramadan 2022
#day14


With love,



Post a Comment for "Tujuan Menulis Blog"