Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Karir Cerah Bersama PT Raksasa Indonesia

Bismillah,


Karir Cerah di PT Raksasa Indonesia: Pengalaman Bekerja dan Belajar.
Hola sahabat lendyagasshi.


Job seekers yang berasal dari kawasan Medan pasti sudah tidak asing lagi dengan PT Raksasa Indonesia. Perusahaan ini membawahi beberapa startup di berbagai bidang dan menawarkan produknya dalam bentuk website ataupun aplikasi.

Ada banyak sekali produk dan juga layanan yang ditawarkan. Tidak mengherankan jika PT Raksasa Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Joey Gisela Johan ini tetap eksis selama bertahun-tahun lamanya. Bahkan terus melakukan ekspansi bisnis yang membalut berbagai jenis sektor industri.

Inilah yang membuat ekosistem bekerja di perusahaan ini semakin menarik. Karena sahabat lendyagasshi bisa belajar di banyak bidang yang menangani produk atau layanan tertentu.

Pengalaman bekerja dan berkarir di PT Raksasa Indonesia



Jenis Produk yang Ditawarkan PT Raksasa Indonesia

Produk yang ditawarkan oleh PT Raksasa Indonesia umumnya terdiri dari dua jenis yaitu pelayanan ataupun dalam bentuk penjualan produk. Selain itu, produk dipecah lagi menjadi layanan melalui website dan juga aplikasi.

Salah satu produk yang cukup terkenal dan sudah ada sejak 2016 adalah CVsaya.id. Layanan ini digunakan untuk HRD ketika membuka lowongan pekerjaan dan melakukan seleksi pada calon yang jumlahnya banyak.

Mengenal PT Raksasa Indonesia

 

Jadi, alih-alih menggunakan metode konvensional yang masih digunakan hingga sekarang. Situs ini bisa digunakan untuk membuat database dari beberapa CV yang dimasukkan oleh calon pencari kerja. Ini akan membuat seleksi menjadi lebih mudah dan efisien.

 


Beberapa tahun berselang, tepatnya pada tahun 2018 akhirnya MRI.id berdiri. Start up ini berfokus pada dunia kesehatan dan juga kecantikan. Produk yang dijual bervariasi dan banyak melakukan kerja sama dengan beberapa rumah sakit.

Alere.id juga dirilis hampir bersamaan dengan MRI.id. Platform ini bergerak pada bidang akuntansi. Berbagai pengolahan data terkait dengan keuangan bisa langsung dilakukan di sini dengan lebih mudah dan cepat.

 

Pada tahun 2019 juga dirilis platform yang bergerak di bidang food and beverage bernama Enak.id. layanan ini akan membantu perusahaan maupun individu yang bergerak di bidang makanan dan minuman agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Selanjutnya masih ada platform lain seperti CRM.id, Kada.id, dan Klasik.id juga bergerak dalam bidang ritel hingga layanan. Terakhir dan tidak kalah penting adalah hadirnya situs terpercaya Danmogot.com yang mendukung Danmogot Store offline.

Situs ini merupakan platform online yang menjual berbagai produk produk berkualitas mulai dari rumah tangga, otomotif, olahraga, dan alat musik.


Testimoni Pengalaman Bekerja yang Menarik di PT Raksasa Indonesia

Pengalaman bekerja yang saya dapatkan ketika berada di PT Raksasa Indonesia sangat banyak. Sebagai seorang fresh graduate atau pengalaman yang saya miliki masih sangat sedikit dibandingkan dengan rekan kerja yang lain.

Namun hampir semua orang membantu untuk mengarahkan sehingga pekerjaan yang saya lakukan bisa berjalan dengan baik. Ini membuat saya hampir tidak pernah melakukan kesalahan sama sekali ketika mengerjakan berbagai jenis tugas.


Dalam beberapa bulan bekerja di sana, saya sudah menguasai banyak sekali hal. Bahkan sebelumnya tidak pernah memiliki itu karena tidak diajarkan di kampus atau jurusan yang saya ambil. Jadi, murni pengalaman baru yang saya dapatkan di sana.


Mengingat akan ada banyak divisi yang mengerjakan proyek tertentu dalam perusahaan ini. Risiko terjadinya gesekan antara divisi satu dengan yang lain adalah hal yang sangat wajar. Apalagi semua orang juga ingin terus berkembang dan menjadi yang terbaik.

Namun hal ini justru membuat saya dan beberapa rekan dalam satu tim selalu kompak dan mengerjakan secara maksimal. Apalagi jenjang karir yang saya dapatkan sebenarnya sudah sangat jelas dan cukup potensial.


Namun karena ada beberapa hal khusus terkait dengan urusan pribadi saya harus meninggalkan kawasan Medan dan pergi ke Bali. Ini membuat saya harus meninggalkan tim yang sangat handal dan memiliki kemampuan cukup tinggi.

Sebenarnya saya ingin bekerja di sini dalam jangka waktu yang lama. Namun, karena beberapa hal saya putuskan untuk mengundurkan diri dengan sangat baik. Bahkan, perusahaan juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kerja yang sudah saya lakukan.



Cocok Sekali untuk Anak Muda Kreatif

Apabila Anda menyukai lingkungan kerja yang kasual, tidak kaku, dan anak muda banget, PT Raksasa Indonesia adalah pilihan yang sangat tepat karena menghadirkan banyak sekali platform untuk berkembang.

Dengan lingkungan startup yang sangat mumpuni ini bisa dipastikan individu akan mudah berkembang. Bahkan meski sudah tidak di perusahaan ini pun masih bisa mendapatkan seluruh ilmu yang bermanfaat.

Pengalaman bekerja di PT Raksasa Indonesia


Jadi apabila tertarik untuk bergabung di lingkungan startup yang sangat bonafit, tidak ada salahnya untuk bergabung ke PT Raksasa Indonesia.


Sebagai orang yang pernah bekerja selama beberapa tahun di dalam perusahaan PT Raksasa Indonesia. Rasanya tidak lengkap jika tidak mengucapkan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bergabung dan banyak belajar.

Naik turun dalam komunikasi dan hubungan sangat wajar terjadi karena kita semua memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Namun, saya pastikan Jika lingkungan kerja di sini sangat sehat dan cocok sekali untuk mereka yang ingin berkembang.


Semoga ke depannya perusahaan bisa terus melakukan ekspansi dengan menghasilkan ide-ide produk yang sangat menarik. Bahkan bisa melakukan pembukaan kantor ataupun lokasi bekerja di manapun di seluruh Indonesia.



With love,



16 comments for "Karir Cerah Bersama PT Raksasa Indonesia"

  1. Bakalan dicari nih sama anak anak muda yang memang senang mengaktualisasikan kreativitas dan mendapatkan penghasilan.

    ReplyDelete
  2. Noted. Siapa tahu ada bujang pengin mencari pengalaman di Medan. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  3. Wah banyak sekali platform yang digunakan untuk memudahkan HRD dalam merekrut calon karyawannya. jadi sedikit terbantukan ya.

    Dunia kerja memang berbeda banget dengan dunia kampus. Makanya pasti dapat banyak pengalaman yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya ketika kita masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya...

    Saya juga begitu, ada banyak banget pengalaman dan ilmu baru yang saya dapatkan selama bekerja 3 tahun di perusahaan sekelas Marriott International. Very exiting!!

    Tulisan yang sangat menginspirasi banyak orang Mba Lendy...

    ReplyDelete
  4. Entah kenapa, sejak awal membaca artikel ini, pikiranku auto ke maudy ayunda. Mungkin karena masih happening banget ya mbak nya. Secara PT Raksasa juga kan perusahaan bonafit. Selain kualitas karyawannya pasti mumpuni, ekosistem kerja nya juga gak main-main dong

    ReplyDelete
  5. Wahh baru denger nama PT nya tapi ternyata sepak terjangnya dah keren bangett apalagi untuk kebutuhan masyarakat juga. Kurang jauh dan kurang bacaannya ketauan deh aku hahaha

    ReplyDelete
  6. Baru dengar tentang perusahaannya tapi ternyata sudah bonafit, keren. Kalau start up jadi inget drakor fenomenal itu, hehehe. Keren orang-orang yang bekerja di bidang start up atau IT itu, menurut saya pribadi

    ReplyDelete
  7. Terlintas dari benak daku itu, kalau lingkungan kerja di startup suasananya casual, asik, santai tapi tetap serius. Makanya di perusahaan ini pun juga. Tentunya bikin betah karyawannya

    ReplyDelete
  8. Bekerja di startup begitu asyik kali ya. Kebayang sama drakor akutu. Kan ada tuh yang setting pekerjaannya di perusahaan startup juga. Hehehe

    ReplyDelete
  9. Suasana kerja di lingkungan kerja start up terakhir belakangan sangat diminati
    Selain itu juga kompak dan terjalin kerja sama yg baik dengan rekan keeja lainnya sehingga nuansanya pun lebih kondusif

    ReplyDelete
  10. Waaww, perjalanan PT nya luar biasa yaa. Dan kenapa aku baru tahu tentang PT ini sih, kayaknya aku nih yang kurang bacaannya.. Tapi salut sih sama perkembangan PT ini

    ReplyDelete
  11. keren kak. sekarang industri kreatif beneran diincar banget sama anak muda ya kak

    ReplyDelete
  12. baru tau soal PT raksasa indonesia ini.. dalam industri apa ya mba, kayaknya bekerja sama dalam menyediakan SDM untuk start up ya?

    ReplyDelete
  13. Baca artikel kakak saya jadi inget si nam do san yang juga punya perusahaan start up tapi di Drakor, hehe. PT raksasa Indonesia pasti bakal dibanjiri pelamar wisudawan generasi sekarang nih, karena cocok dengan job impian anak muda jaman sekarang

    ReplyDelete
  14. Btwe, aku masih bisa dibilang anak muda kreatif ga ya, hehehe. Menarik sih ini, bisa nih jadi rekomendasi untuk teman-teman yang baru lulus kuliah dan ingin membangun karir disini.

    ReplyDelete
  15. Aku baru tau ada PT Raksasa Indonesia ini hehehe. Maklum aku cari kerjanya di bidang pertanian sesuai dengan jurusan kuliah dulu hihi. Eh tapi kecemplung jadi Blogger juga akhirnya 🤣 maaf curhat~

    ReplyDelete
  16. Aku baru tau kalau ada PT raksasa. Bisa jadi pilihan nih kalau mau ngelamar kerja disini. Apalagi background yang pas dalam hal website.. 😁

    ReplyDelete