Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mesin Pada Mobil Suzuki APV Seri Teratas

Bismillah,

 

Mesin Pada Mobil Suzuki APV Seri Teratas.
Hola sahabat lendyagasshi.


Sebagai emak-emak yang memanfaatkan sebagian waktunya di jalan ketika anak-anak mulai bersekolah kembali, maka aku seneng banget menggunakan mobil dengan jenis MPV yaitu mobil jenis Multipurpose Vehicle. Dan salah satu merk andalan mobil MPV di Indonesia adalah keluaran Suzuki APV.

Mobil MPV tentu masih sangat digemari bagi masyarakat Indonesia. Karena selain mengusung kenyamanan sepanjang perjalanan, jenis mobil ini selalu banyak peminatnya karena kemampuannya untuk mengangkut banyak penumpang dan barang hanya dalam sekali jalan.

Dan tahu donk, kalau salah satu mobil MPV legendaris yang beredar di ranah otomotif Indonesia adalah Suzuki seri APV. Mobil MPV yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih di dalamnya ini menjadi salah satu pilihan mobil keluarga yang banyak digemari. Memiliki desain mobil yang lebih modern dan elegan sehingga siapapun yang mengendarai dan menaiki mobil ini akan merasa nyaman serta semakin percaya diri.

Bukan soal tampilan saja, ternyata dari segi mesin Suzuki APV memiliki spesifikasi yang tak kalah unggul dibanding dengan mobil MPV saingannya. Mari kita kupas, apa saja spesifikasi unggulan dari mobil Suzuki APV, berikut ini.

Apa Mesin Pada Mobil Suzuki APV Seri Teratas


 

Mesin Suzuki APV

Pada keluaran terbaru Suzuki APV Arena dan APV Luxury, terdapat mesin dengan tipe yang sama yaitu mesin G15A. Mesin berkapasitas 1500cc diyakini lebih bertenaga di tanjakan dan irit bahan bakar.

Mesin Suzuki APV Arena dan APV Luxury
source: otoloka

Tenaga yang dihasilkan mesin APV Arena juga tak kalah besar, yaitu pada angka 93,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 126 Nm pada 3.000 rpm, sedangkan tenaga mesin APV Luxury sebesar 91,1 hp pada 6.000 rpm dan torsi 126 Nm pada 3.000 rpm.

Tampilan Body luar desain Suzuki APV Arena dan APV Luxury
source: Suzuki

Untuk transmisinya sendiri, keduanya mengandalkan transmisi manual 5 percepatan. Tak hanya itu saja, kedua varian APV ini sudah disematkan sistem bahan bakar Multi Point Injection yang diklaim dapat membuat mesinnya bertenaga kuat, namun konsumsi bahan bakarnya tetap irit dan efisien, serta ramah lingkungan. Kedua varian ini juga telah dilengkapi suspensi-suspensi yang handal dan mumpuni. Pada bagian depan, terdapat suspensi MacPherson Strut & Coil Spring, sedangkan di bagian belakang, disematkan suspensi 3-Link Rigid Axle with Coil Springs. Kedua suspensi berfungsi meredam guncangan ketika menerjang medan tidak halus. 

Sementara untuk pengereman, terdapat Ventilated Discs di bagian depan dan Leading & Trailing Drums pada bagian belakang yang bisa membantu mencegah kecelakaan saat melakukan rem mendadak.

Baca juga
Review Suzuki XL7


Kelebihan Mesin Suzuki APV

Tak hanya mesin yang tangguh dan irit, APV juga memiliki keunggulan lain seperti:

Dimensi kabin yang luas

Sudah tidak diragukan lagi, mobil Suzuki APV memiliki kabin luas yang bbisa mengangkut keluarga besar sekaligus. Karenanya tak heran jika mobil ini kerap digunakan juga untuk armada travel. Penumpang leluasa dan nyaman sepanjang perjalanan, adalah keunggulan yang tak bisa dipungkiri dari memiliki mobil Suzuki APV.

Kabin tempat duduk Suzuki APV Arena dan APV Luxury
source: otoloka


Desain Interior & Eksterior yang Elegan

Desain Suzuki APV juga semakin modern dan elegan, pada Suzuki APV Luxury contohnya kini telah dilengkapi grill depan bernuansa chrome. Lampu utama juga tak kalah keren dengan desain modern yang memberikan pencahayaan lebih baik. Lalu fog lamp telah dilengkapi DRL atau atau Daytime Running Light. 

Desain Interior & Eksterior APV Luxury
source: otoloka
 

Serta adanya side guard pada samping mobil yang menghadirkan kesan sporty. Sementara bagian interior juga dibuat lebih modern dengan elemen kayu pada dashboard. Bahan jok mobil juga terbuat dari bahan kualitas tinggi, sehingga pengemudi maupun penumpang betah berlama-lama di perjalanan.


Fitur-fitur Pelengkap yang Canggih

Mobil Suzuki APV juga dilengkapi multipoint injection yang memungkinkan mobil ini untuk menggunakan bahan bakar seirit mungkin. Terdapat pula fitur tambahan yang bermanfaat bagi keselamatan seperti side impact beam dan fitur air intake yang tingginya bisa mencapai 101 cm. Fitur ini mampu memastikan mobil untuk dapat melewati genangan air yang cukup tinggi


Mantap yaa...

Sahabat lendyagasshi pasti suka dengan semua kemewahan dan kenyamana yang dihadirkan oleh Mobil Suzuki APV Arena dan APV Luxury keluaran terbaru. Aprealagi yang memiliki anak-anak usia sekolah. Dengan kenyamanan desain interiornya, anak-anak bisa melepas lelah ketika sepulang sekolah dan bersantai di mobil yang luas.

Tidak hanya untuk anak-anak, untuk anggota keluarga lain pun nyaman. Apabila diperlukan untuk melakukan perjalanan keluar kota bersama orangtua, maka semua bisa duduk santai dan sampai ke tempat tujuan dengan nyaman.

Karena kenyamanan diciptakan yang utama bagi Suzuki, sehingga lahirlah tipe Suzuki APV Arena dan APV Luxury ini.


Semangat Jalani Aktivitas Hari ini.


With love,



13 comments for "Mesin Pada Mobil Suzuki APV Seri Teratas"

  1. Mantap banget pastinya...
    Jalan jalan sore dengan kendaraan hebring begini pastinya menyenangkan.
    Berasa mendapatkan suguhan beda, biasanya tentang drama dan film, sekarang dunia otomotif hehehe

    ReplyDelete
  2. bikin ngiler nih suzuki APV, kalo anakku lihat pasti pingin beli
    karena gagah, nyaman dan nampak mewah

    ReplyDelete
  3. Bicara tentang mobil APV. Dulu waktu anak saya masih SD, mobil antar jemput nya APV.
    Suatu hari, si kakak bilang: Bah, beli mobil APV dong, biar luas interiornya...

    ReplyDelete
  4. Anjem anak saya juga pakai APV, emang asyiknya kabinnya luas sih, cocok buat dijadikan antar jemput anak-anak.
    Paling suka saya kalau punya mobil yang dalamnya luas, maklum mamak-mamak rempong pasti mikirin anak-anak yang banyak tingkah hahaha

    ReplyDelete
  5. Cocok banget sih ini jadi mobil keluarga, soalnya acap kali melihat mobil APV ini melintas di sekitaran rumah atau di jalan raya.
    apalagi dengan interiornya yang apik, memang pas ya, jadi kendaraan pilihan

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka mobil APV luxury mbak soalnya keren dan bisa ngangkut 1 keluarga pokoknya andalan banget deh

    ReplyDelete
  7. Suzuki APV bisa buat keluarga dan menemani berkendara dengan baik

    ReplyDelete
  8. Untuk kebutuhan keluarga, Suzuki APV memang terbaik. selain cabinnya yang luas, interior juga sangat ergonomis. Selain itu, sistem suspensi Suzuki memang terkenal paling nyaman menurut aku.

    ReplyDelete
  9. Selain luas, interiornya juga nyaman, Suzuki APV ini termasuk armada tangguh, di kantor digunakan untuk ambulance gratis bagi dhuafa menggunakan Brand ini

    ReplyDelete
  10. Mobil impian banget nih. Semoga suatu saat bisa beli suzuki. Interiornya keren.

    ReplyDelete
  11. lihat mobil APV Arena ini jadi ingat sama mobil dinas kacab-ku waktu di kantor lama. Kalo ke luar kota, kami biasanya numpang di mobil ini dan memang nyaman banget naik di sini, hehehe

    ReplyDelete
  12. Definitely continue your great writing

    ReplyDelete
  13. I liked this article. It was practical.

    ReplyDelete