Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Mesin Cuci yang Awet dan Powerful

Bismillah,


Review Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna.
Hola sahabat lendyagasshi.


Ketika pertama kali menikah, rasanya perabot rumah tangga yang wajib dimiliki salah satunya adalah mesin cuci. Terlebih lagi ketika memasuki awal kehamilan hingga melahirkan. Rasanya pasti lelah sekali jika memiliki new-born baby sembari melakukan pekerjaan rumahtangga yang tiada habisnya.

Pun ketika anak-anak sudah beranjak memasuki usia sekolah seperti yang sedang aku alami saat ini. Mencuci seragam serta baju kerja suami yang setiap hari selalu ada saja, alhamdulillah. Dan yang terpenting adalah memilih mesin cuci yang mampu merawat jenis kain apapun dari baju yang kita gunakan.

Gak mudah loo.. memilih mesin cuci yang awet dan bisa merawat baju secara maksimal. Ada saja kekurangan yang mungkin dimiliki setiap mesin cuci seperti dari segi harga hingga lifetime barang yang singkat. Rasanya sedih yaa.. Kalau baru punya mesin cuci, lalu mendadak rusak, padahal baru dipakai kurang dari 5 tahun.

Maka, di artikel kali ini, aku akan memberikan tips dalam memilih mesin cuci yang awet dan perhitungan ekonomis dalam memilih sebuah mesin cuci untuk keluarga. Simak baik-baik yaa..

Let's get it~

Review Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna



Tips Memilih Mesin Cuci yang Awet dan Powerful

Masa Garansi

Ketika berbicara mengenai barang elektronik yang awet, maka tidak hanya bergantung pada harga namun juga masa pakai yang bisa digunakan. Jadi, lebih baik memilih barang elektronik dengan harga sedikit lebih tinggi dan berasal dari merk terpercaya sehingga masih ada masa garansi ketika barang sudah digunakan namun ada masalah purna jual.

Garansi resmi barang elektronik yang biasanya diberikan minimal 1 tahun dan bisa diklaim di servis center terdekat di kota tempat lendyagassi tinggal.


Daya Listrik

Biasanya bagi perempuan, saat membeli alat elektronik rumah tangga tentu yang perlu dipikirkan selain manfaat juga daya listrik yang dibutuhkan setiap melakukan pencucian dan pengeringan pakaian. Karena ini memengaruhi biaya bulanan untuk listrik yang akan dikeluarkan.

Sebaiknya memang memilih mesin cuci yang hemat daya listrik, namun tetap powerful.



Pilih Mesin Cuci Berdasarkan Material

Untuk penggunaan rutin setiap hari, perlu sekali memilih mesin cuci yang awet berdasarkan materialnya. Memilih mesin cuci yang awet bisa dengan mesin cuci Top Loading dari Polytron. Mesin cuci Automatic Polytron ini dilengkapi dengan tutup tempered glass door serta ambient light, memantau proses mencuci.

rekomendasi Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna
Rekomendasi Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

 

Dan memilih mesin cuci top loading dengan tabung yang berbahan stainless steel agar lebih awet ketika ada gesekan dari berbagai jenis kain atau benturan yang disebabkan dari bahan baju yang berbahan tebal dan kasar.

Selain material dalam dari mesin cuci, yakni di bagian tabungnya, perlu juga memerhatikan material luar dari sebuah mesin cuci agar awet. Apalagi jika menempatkan mesin cuci di luar ruangan yang sering terkena sinar matahari dan cuaca secara langsung.



Memilih Fitur dan Merk Terbaik

Ketika memutuskan untuk membeli mesin cuci, biasanya kita akan dihadapkan dengan pilihan harga. Namun, tetap tentukan fitur dari mesin cuci yang bisa membantu dalam membersihkan dan mengeringkan baju secara efisien sehingga membantu pekerjaan rumah.

Tips Memilih Mesin Cuci harga terjangkau



Beli di Toko Terpercaya

Sebelum membeli barang elektronik terutama mesin cuci, maka perlu sekali mencari dan membaca banyak rekomendasi mesin cuci rekomendasi mesin cuci yang awet, hemat listrik dan membuat kain tetap awet. 

Dengan membeli mesin cuci secara online maupun offline di toko terpercaya, maka selain mendapat garansi resmi dari merk yang dipercaya juga bisa mendapatkan fasilitas uji coba serta pengarahan cara menggunakan mesin cuci sesuai dengan aturan pakainya.

Menggunakan sesuai dengan panduan buku aturan pakai bisa juga membuat mesin cuci awet dan tahan lama.



Rekomedasi Mesin Cuci Harga 2 Jutaan

Baru saja kemarin aku dan suami diskusi mengenai mesin cuci zaman sekarang yang harganya jauh dari jangkauan. Namun, bila tidak menggunakan mesin cuci dan mengandalkan jasa laundry, kita juga mesti siap dengan pengeluaran yang membengkak setiap bulannya.

Baca juga:
Rincian Usaha Laundry dan Keuntungannya


Solusinya adalah memilih mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Dan bertemu dengan mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna yang memiliki beberapa kelebihan dari mesin cuci satu tabung atau dua tabung lainnya. 

Apakah kelebihan Polytron Zeromatic Laguna?

 

Kelebihan Polytron Zeromatic Laguna

Dibandingkan dengan mesin cuci lainnya, mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna memiliki kelebihan diantaranya:

Hemat Listrik

Ini yang menjadi daya tarik membeli mesin cuci satu tabung. Dengan kemudahan saat pengoperasiannya, mesin cuci jenis Polytron Zeromatic Laguna memiliki daya 350 Watt dengan kapasitas 10 kg dan putaran sebesar 145 RPM saat mencuci dan kecepatan putara 720 RPM saat mengeringkan pakaian.

Tersedia mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna berkapasitas mulai dari 7 kg, 8 kg, 9 kg dan 10 kg.

Kelebihan Polytron Zeromatic Laguna

 

Fitur Mesin Cuci Polytron Zeromatic Laguna

Meski harganya hemat, mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna sangat membantu dalam menyelesaikan satu masalah ketika mencuci baju yakni baju yang kotor maksimal. Karena ada fitur Laguna Drum yang memungkinkan merendam dan fitur spin yang dapat menghasilkan efek seperti mengucek. Polytron Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan fitur Laguna wave yakni fitur perendaman khusus mengangkat untuk mengangkat kotoran-kotoran membandel sehingga menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal.

Fitur lainnya yang canggih dari mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna adalah Easy to Access yang bermanfaat untuk memilih berbagai program mencuci yang disesuaikan untuk berbagai jenis bahan pakaian, seperti bahan jeans, hijab, dan bahan lembut lainnya. Hasilnya, cucian akan jadi lebih bersih dan pakaian pun menjadi lebih awet. 

Mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna juga dilengkapi dengan fitur Aroma Boost yang dapat mengatur  pengeluaran softener secara efisien saat proses pembilasan, sehingga menghasilkan cucian lebih wangi dan lembut seperti memakai parfum. Gak ada alasan lagi nih, baju bau apek.

Baca juga:
Rekomendasi Pewangi Pakaian Korea

Mengapa memilih mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna

Fitur terakhir yang juga pasti disukai dan menjadi alasan mantap memilih mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna adalah fitur Turbo Mix. Fitur ini berfungsinya untuk memastikan deterjen bubuk maupun cair tercampur sempurna dengan air agar tidak meninggalkan residu. Dengan adanya fitur ini, tentunya hasil pakaian yang sudah dicuci dengan Polytron Zeromatic Laguna jauh lebih bersih secara menyeluruh meski aliran air sedang kurang lancar.


Mudah Dalam Pengoperasian

menghilangkan noda membandel, tak perlu khawatir! Polytron Zeromatic Laguna juga memiliki Laguna Drum yang memaksimalkan daya putarnya, sehingga akan menimbulkan efek seperti mengucek baju

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Mesin Cuci Terjangkau dengan Fitur Mewah, Cek Spesifikasinya!". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://tekno.sindonews.com/read/871061/776/mesin-cuci-terjangkau-dengan-fitur-mewah-cek-spesifikasinya-1661854112

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios
menghilangkan noda membandel, tak perlu khawatir! Polytron Zeromatic Laguna juga memiliki Laguna Drum yang memaksimalkan daya putarnya, sehingga akan menimbulkan efek seperti mengucek baju

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Mesin Cuci Terjangkau dengan Fitur Mewah, Cek Spesifikasinya!". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://tekno.sindonews.com/read/871061/776/mesin-cuci-terjangkau-dengan-fitur-mewah-cek-spesifikasinya-1661854112

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Untuk mencuci dan menggunakan semua fitur yang ada di mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna sangatlah mudah karena semua tombol yang ada sudah serba digital. 


Garansi 5 Tahun

Bagi yang khawatir akan barang elektronik yang digunakan, dengan memercayakan menggunakan produk mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna yang satu ini dilengkapi dengan garansi resmi dari Polytron selama 5 tahun.



Kesimpulan

Memiliki pakaian dan merawat dengan sebaik-baiknya adalah bagian dari sustainable lifestyle yang berarti turut berpartisipasi dalam melestarikan bumi. Selain itu, memiliki mesin cuci adalah salah satu solusi untuk menghemat biaya bulanan serta menghemat tenaga dan waktu.

Pemilihan mesin cuci yang awet bukan mutlak ditentukan oleh harganya yang mahal, namun lebih kepada kebutuhan dan fitur dari mesin cuci yang bisa dimanfaatkan secara maksimal, terutama untuk merawat bahan kain yang lembut seperti batik dan hijab agar tetap awet. Salah satu cara agar pakaian yang digunakan seperti batik dan hijab tetap awet adalah memilih mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna.

Untuk informasi dan pembelian, sahabat bisa mengunjungi sosial media  

Web :
www.polytron.co.id 

Instagram : @Polytronindo @Polytron.Homes

Facebook : Polytronindonesia 

Youtube : Polytron Indonesia

Call center : 1500833
Aplikasi pesan singkat whatsApp : 085321005100


Polytron juga memiliki kanal penjualan online di berbagai e-commerce atau mengunjungi toko official resmi Polytron lainnya baik online ataupun offline.


Selamat beraktivitas.



With love,



101 comments for "Tips Memilih Mesin Cuci yang Awet dan Powerful"

  1. Terima kasih untuk ulasan mesin cucinya yang sangat lengkap.

    Wah keren ya fitur-fiturnya mesin cuci Polytron ini. Terkadang malas mencuci di mesin cuci itu suka kurang bersih maksimal. Ternyata ini ada fitur-fitur khusus yang memungkinkan baju kotor maksimal pun menjadi bersih maksimal.

    Semoga ada rezekinya buat beli mesin cuci ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. wah keren ya fiturnya mesin cucui Polytron ini, aku awalnya cuci baju pake tangan mba, trus mamiku kasian liat aku nyuci gitu wkwkwk trus mesin cuci yang ga kepake di rumah mamiku di hibahkan ke aku jadinya

    ReplyDelete
  3. Paragraf akhir dari tulisan ini aku setuju banget kak, harga mahal ya bukan jaminan ya, trims infonya aku lagi liat liat juga nih mesin cuci, produk brand ini alhamdulillah punya juga tapi untuk urusan audio

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya bener banget kalau ada yang harganya terjangkau dengan kualitas yang sama kenapa nggak Kan Kita pertimbangkan kalau mau beli mesin cuci otomatis Laguna dari Politron ini.

      Delete
    2. Aku di rumah belum punya mesin cuci heheh tapi setelah punya dua anak kayaknya aq gak kuat lagi cuci manual hahah, jd pengen mesin cucinya nih

      Delete
  4. Kelima tips yang Mbak Lendy tuliskan ini betul banget, ini juga modal saya sewaktu memutuskan membeli mesin cuci. Tahu nggak, Mbak, mesin cuci saya usianya sudah 21 tahun, lebih tua sedikit dari anak sulung saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cakep banget Bu Mugniar.
      Seawet itu ya sampai 20 tahun lebih.
      Jadinya bikin senang dan lebih hemat sih

      Delete
  5. wah pas banget nih kami lagi menimbang-nimbang tuk ganti mesin cuci. masih maju mundur antara 1 tabung / 2 tabung dll.. eh baca tulisan ini. mantaab.. trims ya..

    ReplyDelete
  6. Lagi butuh banget dengan mesin cuci, bukan cuma karena cuaca yg sekarang jadi sering mendung tiba2 tapi karena emang udah aktif pembelajaran jadi rutin cuci seragam paksu. Mau banget loh mbak punya mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna yg hemat listrik ini

    ReplyDelete
  7. pas banget nih lagi nyari mesin cuci buat si mamah nih, pengennya yang agak kecil karena space nya juga terbatas, kayanya ini cocok, harganya juga masih terjangkau yaaa hihihi

    ReplyDelete
  8. Betul banget... Setelah nikah wajib punya mesin cuci soalnya udah lelah zaman ngekos nyuci manual hihi. Nah pertimbangan milih mesin cuci tentu saja yang daya listrik rendah jangan sampe over budget listrik juga ya kaaan

    ReplyDelete
  9. Ada harga ada kualitas ya Teh.
    Makanya memang lebih baik yang agak tinggi harganya tapi hemat daya dan bagus mutunya. Sehingga jatuhnya lebih hemat juga karena gak cepet rusak misalnya.

    ReplyDelete
  10. pemilihan mesin cuci memang sangat krusial sekali karena dengan mesin cuci terbaik akan berpengaruh pada pakaian yang di cuci

    ReplyDelete
  11. harga 2 jutaan untuk front loader nih murah yaaa mba.. memang kita perlu mesin cuci yang mumpuni kalau di Indonesia, karena sering banget nyuci

    ReplyDelete
  12. Wah boleh banget nih tipsnya, emang pas banget lagi nyari mesin cuci yang awet juga pas dengan harganya, coba nanti mau survei merk ini

    ReplyDelete
  13. makasih banget mba rekomendasinya... nanti klo aku pulang ke Indo harus beli barang2 termasuk mesin cuci yang harganya terjangkau. kebayang kan klo pindah antar negara gt rekening bisa jebol hehe.

    ReplyDelete
  14. Untuk mesin cuci yang sudah digital, harganya termasuk bersahabat dengan kantong ya. Dan punya fitur seakan mengucek pakaian. Mesin cuci saya masih yang lawas dan terpaksa nambahin bola-bola agar punya efek kucek. Semoga bisa segera beli zeromatic laguna karena yang lawas itu seumuran anak mbarep.

    ReplyDelete
  15. Awet dan powerfull ini incaran saya. Selain harganya juga terjangkau lah ya. Hehehe.... Tetep cari yg hemat.
    Semoga berjodoh dengan mesin cuci ini
    Aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, daku pun berharap demikian Teh, karena melihat awetnya ini nih, jadi kan lebih hemat juga buat kedepannya

      Delete
  16. mesin cuci adalah salah satu alat rumah tangga yang wajib dipunyai para ibu rumah tangga yaa karena sangat membantu dan memudahkan pekerjaan rumah tangga

    ReplyDelete
  17. Mesin cuci sekarang fiturnya keren-keren. Klo udah ilang jiwa malasku inginku adopsi Polytron soalnya garansinya lama. Sekarang karena masih males nyucinya dibawa ke laundry koin aja, hehe

    ReplyDelete
  18. Dengan beberapa keunggulannya, mesin cuci Polytron Zeromatic Laguna cuma 2 jutaan aja, Mbak? Wiii padahal desainnya aja tampak mewah, lho. Nanti aku pertimbangkan mesin cuci ini pas mau beli. Soalnya sekarang nyucinya masih pakai tangan hehe

    ReplyDelete
  19. Senang banget dengan produk yang awet dan tahan lama mbak. Dulu saya pakai televisi Polytron dan awetnya tahan lama mbak.

    ReplyDelete
  20. Banyak banget keunggulannya 😍 untuk harga 2jutaan, spek-nya keren banget deh. Aku punya mesin cuci yang biasa, pengen ganti yg digital dan tabung 1, langsung mupeng baca review Mbak Lendy 😍

    ReplyDelete
  21. Mesin Cuci Polytron Laguna ini cakep bgt mba, aku langsung suka pas lihat pertama kali, designnya cakep, aku jadi kepengen beli juga soalnya garansi jug lama ya, aku suka KLO yang bagus bagus gini

    ReplyDelete
  22. Wah murah juga ya Teh...jd pengen beli kebetulan mesin cuci di rumah sdh mulai sering error

    ReplyDelete
  23. Ya ampun, Mbak Lend...kenapa pas banget, mesin cuciku pas rusak eee artikel ini ngebahas rekomendasi mesin cuci *wuaaaa , apalagi 1 tabung harganya berkisah 2 jutaan lagi, lah jadi kepo kan..kan..kan..

    ReplyDelete
  24. Mesin cuci itu penyelamat banget buat para ibu dan istri rumah tangga.
    tinggal dimasukin dan ditinggal, cucian langsung bersih.

    Harga mesin cuci polytron ini ternyata terjangkau banget ya...

    ReplyDelete
  25. Pas punya anak dua sepertinya aku butuh mesin cuci, krn tiap hari cucian numpuk kayak gunung, mksh tipsnya mba

    ReplyDelete
  26. Wah dengan harga segitu udah dapat mesin cuci! Aku tertarik banget itu sama penutup bening. Malah bakalan senang nontonin mesin cuci bekerja haha

    ReplyDelete
  27. setuju banget Teh, mesin cuci ini penting banget deh buat rumah tangga baru, apalagi kalau udah langsung dikasih rejeki hamil, duuh adanya mesin cuci di rumah itu sangat membantu sekali.
    naksir deh lihat mesin cucinya, sudah hemat listrik, harganya 2 jutaan dapat garansi hingga 5 tahun pula. Hmm, mau rekomendasikan ke Tanteku nih kebetulan mesin cucinya udah mulai sering ngambek, kayaknya minta pensiun :D

    ReplyDelete
  28. Senang ya kalau ada mesin cuci dengan fitur canggih tapi hemat listrik
    Membantu urusan cuci mencuci baju nih

    ReplyDelete
  29. saya jg klu beli barang elektronik lihat wattnya dulu. biar lbh hemat listrik dan duit jg hehe. bgs nih mba mesin cucinyw

    ReplyDelete
  30. Setuju, kalau nyucinya benar bahan pakaian awet jadi ga beli melulu, ikut melestarikan lingkungan kita. Pas nih fiitur yang ada di mesin cuci polytron zeromatic laguna...ada untuk bahan lembut seperti hijab juga, wah...semua bisa masuk mesin cuci nih. Praktis!

    ReplyDelete
  31. Dengan harga segitu bisa dapat segudang kemudahan untuk mencuci??? Hemat listrik pula. Bisa diajukan ke pak suami nih buat bantu2 cuci baju hihi

    ReplyDelete
  32. 350 watt aja? wooow menarik yaaa...pas banget lagi nyari mesin cuci. Kebeneran pas rusak. alat ini jelas ngeringanin banget peer emak yaaa

    ReplyDelete
  33. mesin cuciku tergolong awet, tapi qodarulloh ada kabel konslet di bawah, jadi tiap mau nyuci kalau lupa matiin, suka ngagetin ada setruman hahahaha, kayaknya bisa nih nimbang-nimbang ganti ke mesin cuci canggih ini

    ReplyDelete
  34. aku jugaa waktu pindah rumah mesin cuci ini langsung kuusahain ada di rumah. sempat nyuci pakai tangan sebulan dan aku nggak tahan akhirnya beli deh. hihi

    ReplyDelete
  35. harganya terjangkau teh, apalagi manfaatnya segitu banyak yang bisa diperoleh, penting nih mesin cuci yang tidak merusak baju

    ReplyDelete
  36. Jadi Politron Laguna ini harganya sekitar dua jutaan ya Teh? Terjangkau ya harga mesin cuci satu tabung dengan harga segitu dibanding yang lain. Mesin cuciku masih yang satu tabung, jadi pengen deh ganti hehe

    ReplyDelete
  37. idaman banget mesin cucinya~~
    pengen punya mesin cuci yang praktis dan hemat kyak gini juga. Karena mesin cuciku dirumah sekarang udah mulai rusak dan listriknya boros banget. Makasi mba rekomendasinya

    ReplyDelete
  38. pas banget ya saya mau membeli mesin cuci untuk ibu dan masih mencari rekomendasi, baca ini jadi nambah tahu tips membeli mesin cuci agar awet

    ReplyDelete
  39. Wih mantap jaya ini mesin cucinya. Teknologi turbo mix bikin deterjen tercampur sempurna ya
    Jadi gak ada lagi residu-residu deterjen bubuk yang kadang sering menempel di pakaian dan terlihat mengganggu, bahkan kadang malah jadi noda baru

    ReplyDelete
  40. Kalau Polytron pasti udah banyak yang percaya, secara merk-nya sudah sangat familier semenjak dulu kala. So, Mesin cuci Polytron Zeromatic laguna ini juga pasi banyak jatuh hati, dengan banyaknya kelebihan dan desain yang elegan

    ReplyDelete
  41. Mesin cuci dari Polytron memang sudah tidak diragukan lagi, karena pembuatnya memang perusahaan yang sudah mengantongi banyak penghargaan. Keren dan recommended bgt.

    ReplyDelete
  42. Makasi rekomendasi mesin cucunya. Memang harus cermat memilih sebelum membeli soalnya akan dipakai lama

    ReplyDelete
  43. Mesin cuci andalan banget nih buat keluarga saya, tanpanya entahlah duniaku jungkir balik hahahha. Tapi betul sih milih mesin cuci wajib sekali terutama harus sesuai kebutuhan dan garansinya

    ReplyDelete
  44. Polytron punya mesin cuci yang didambakan banget ini.
    Harga terjangkau, watt-nya juga gak membuat tagihan listrik bikin kuatir. Awet mesin cucinya bersih hasil cuciannya.

    ReplyDelete
  45. Mesin cuci saya juga bukaan atas, Mbak. Dan sekalian mencuci, membilas, dan mengeringkan. dan memang, kehadiran mesin cuci ini sangat dibutuhkan, apalagi pas musim hujan. Minimal tinggal diangin-anginkan.

    ReplyDelete
  46. Terima kasih atas ulasannya yang lengkap, Kak. Untuk produk Polytron saya punya audio-tape-CD. Suka sama stereonya yang bass. Walau sekarang gak zaman CD ya sekarang zamannya spotify.

    ReplyDelete
  47. sudah lama punya beberapa peralatan elektronik dari polytron tapi untuk mesin cuci belum punya. Menarik sih ini reviewnya

    ReplyDelete
  48. Pengen punya mesin cuci yang otomatis sekalian sama pengering. Walaupun agak mahal, tetapi memang sangat praktis, apalagi saat ini musim hujan

    ReplyDelete
  49. kebetulan nih lagi nyari-nyari referensi mesin cuci buat di rumah, coba ah diskusi sama paksu, barangkali cocok yakan :))

    ReplyDelete
  50. Oh ternyata turbo ya fiturnya biar ga ada residu.. baru tahu fungsinya turbo tuh itu.

    ReplyDelete
  51. duh aku tergoda :) ini pasti jadi impian para emak yang ingin dimanja dengan pekerjaan rumah hihi.. rasanya bisa langsung beres gitu ya masalah percucian :)

    ReplyDelete
  52. Memilih mesin cuci juga harus jeli ya, Mbak biar gak salah pilih gitu. Seperti tips yang Mbak ulas di atas, memang ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan biar bisa menemukan mesin cuci berkualitas dan tahan lama

    ReplyDelete
  53. Harus, pilih mesin cuci emang harus yang awet ya teh
    Seperti mesin cuci Polytron ini
    Awet dan tahan lama

    ReplyDelete
  54. Mesin cuci tuh salah satu barang elektronik yang jarang banget ganti, bisa dipakai berpuluh-puluh tahun lamanya. Biar awet pilih mesin cuci yang terbukti kualitasnya kayak Polytron ini..

    ReplyDelete
  55. Aku setuju untuk pilih produk yang awet. Apa lagi mesin cuci kan kerja keras tuh

    ReplyDelete
  56. Mbaa serius ini harga 2jutaan? Hiks aku kebetulan kan mau pindahan rumah dan butuh mesin cuci sama kulkas, mau bangett lah kalo dua jutaan giniii, apalagi udah serba otomatis nih yaa

    ReplyDelete
  57. Wawww mesin cuci Polytron recomended sekalii, harga hemat listrik hemat tidak membuat baju rusak pastinya.
    Dengan adanya mesin cuci memang sangat membantu emak dirumah

    ReplyDelete
  58. Aku di rumah juga pake mesin cuci Polytron nih, tapi bukan Laguna. Entah apa merknya, soalnya udah lebih dari 5 tahun, alhamdulillah beberapa kali service sih memang.

    ReplyDelete
  59. kalo baca fitur dari Zeromatic Laguna Polytron tuh mirip dengan merk mesin cuci high end ya tapi harganya lebih terjangkau

    ReplyDelete
  60. Nggak kebayang gimana berantakannya dunia perdapuranku tanpa mesin cuci. Udah jadi kebutuhan banget soalnya. huhu. Apalagi sekarang udah ada mesin cuci polytron kan. Bisa menjadi pilihan mak-emak ni buat ngebantu nyuci biar lebih cepat kerjanya. Hehe

    ReplyDelete
  61. Hari gini nyuci kalo gak pake mesin cuci mah menderita banget deh kayaknya, apalagi kalo musim hujan bikin jemuran susah kering deh.

    Kece banget sih mesin cuci Polytron ini, idaman lah aku jadi ingin memilikinya ehehehe

    ReplyDelete
  62. Mesin cuci yg awet tuh bikin happy. Kalau belum 5 tahun udah keok tabungnya dll, lumayan benerinnya bisa habis sejutaan euy. Polytron karya anak bangsa ieu πŸ₯°
    Designnya cakep amatan yaaa tehleeen..

    ReplyDelete
  63. Harganya terjangkau tapi kemampuannya membersihkan baju maksimal. Tampilannya juga mewah dan tampak canggih

    ReplyDelete
  64. Mesin cuci nih urgent bgt.
    Tiap rumah tangga pasti butuh

    Dan tentu sebaiknya kita pilih produk yg handal dan awet yak

    ReplyDelete
  65. Bagus mesin cucinya ya Len. Semua fiturnya lengkap, sama kayak mesin cuci yang aku pake sejak 7 tahun lalu :D

    Bener, beli bukan karena mahal, walau memang beberapa yang mahal memang sesuai dengan kualitas dan spek, tapi salah satu alasan beli karena awet, hemat listrik, dan after sales service yang oke.

    Mesin cuciku dulu awet 10 thn. Kemudian ganti baru dengan merk yang sama, sekarang udah 7 thn. Artinya udah 17 thn pake merk yg sama. Betah karena awetnya dan after sales servicenya yang cepet dan beres sesuai harapan.

    Semoga meisn cuci Polytron Zeromatic Laguna ini pun demikian.
    Btw warnanya cakep yang item.

    ReplyDelete
  66. Nah iya bener, punya anak-anak ini kebantu banget ada mesin cuci. Soalnya baju jadi cepet kering dan menghemat tenaga cuci baju manual.
    Garansinya juga lumayan lama 5 tahun, hemat listrik pulaa.

    ReplyDelete
  67. Sekarang kalau tanpa mesin cuci rasanya sudah tidak sanggup, mesin cuci ngebantu banget pekerjaan rumah tangga buibuk. Memang harus pilih yang tepat ya bund dan yg penting awettt..

    ReplyDelete
  68. Eh bener juga sih, keputusan membeli peralatan elektronik rumah seperti mesin cuci adalah yang daya listriknya hemat. Pengaruh pengeluaran bulanan dan tentunya juga harga kalo bisa jangan yang kemahalan.

    Kalo aku lihat fitur Polytron lengkap ya Len, ada fitur Laguna untuk merendam baju Aku suka nih fitur ini karena kebiasaan merendam baju kotor sebelum dikasih deterjen cair

    ReplyDelete
  69. Kakk lendy gambarnya lucuu, mau nyuci pake maskerπŸ€­πŸ˜ƒ...
    Milih mesin cuci emang harus selektif ya kak, karena dipake sering jadi yg tahan banting alias awet dunk.
    Polytron oke yaa komplit fiturnya harganya jg tidak mahal. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  70. Aku kalau beli elektronik, yang pertama dipikirkan ya soal listriknya. Kuat gak nih? Hehehe. Setelah itu, baru deh pilih ke lainnya. Secara keseluruhan, Polytron Zeromatic Laguna ini recommended ya

    ReplyDelete
  71. Disainnya bagus ya dan luas gitu. Saya juga lagi nyari mesin cuci karena yang di rumah sudah mulai sering berbunyi kalau dipakai dan kurang bersih. semoga cocok dengan mesin cuci polytron zeromatic ini. thanks rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  72. punyaku yang polytron zeromatic belleza, lho. Eh yang laguna cakep yah, ku suka bagian atasnya transparan jadi bisa lihat cuciannya muter-muter. Walau enggak prinsip tapi senang aja bisa lihat langsung apa yang terjadi di dalam mesin cuci.

    ReplyDelete
  73. Bangun pagi subuh,langsung cemplungin pakaian anak-anak 20an potong lebih. Disambi nyapu,siapin seragam sekolah,buatin sarapan anak-anak. Werr werr werrr 50mnt baju siap dijemur sebelum antar ke sekolah hahaha. Kebayang kalau gada mesin vital yang satu ini,lemes kuadrat. Polytron kudu wajib punya hehehe

    ReplyDelete
  74. Saya sampai scrol bulak balik kok ga nemu ya harga pastinya. Pas banget nih artikel lendy. Pas lagi nyari mesin cuci baru yg dibawah 2jtan tapi bagus. Nanti coba ah cari2 harganya di web polytron

    ReplyDelete
  75. Kapasitas mesin cucinya besar yaa? Aku juga suka yang gede gtu bisa nyampek 10 kg dan yang paling penting adalah hemat listrik.
    Baru tau ada fitur aroma boost jadi bisa menakar dengan baik softener yang kita pakai utk membilas cucian ya.

    ReplyDelete
  76. Pas banget nemu tulisan ini, kebetulan lagi pengen ganti mesin cuci otomatis. Karena kalau yang manual, tetap aja mesti ada acara buang airnya, jadi mau ninggal rumah sementara cucian belum kelar tuh nggak bisa. Kalau pakai polytron zeromatic laguna ini, tinggal sat set pencat pencet aja, pilih fitur apa yang mau digunakan, terus bisa ditinggal duduk santai aja ya

    ReplyDelete
  77. Pilih mesin cuci memang kudu yang awet ya. Aku dulu pas pertama beli, tergoda sama harga yang murah. Eh kecele, ternyata gampang rusak. Akhirnya beli yang tangguh. Aweeet walopun digeder makenya. Yg ini duh keren, bikin kepengen gantiin si jadul. 😁

    ReplyDelete
  78. Jadi pengen mesin cuci biar saknset wat wet deh supaya tidak lagi dirundung sedih lalau cucian segunung. Apalagi Polytron terkenal bagus produk produknya

    ReplyDelete
  79. Pertama-tama yang dipilih dari mesin cuci adalah daya listrik yang dibutuhkan dan power-nya .... nah, ada tambahannya nih, seperti yang disampaikan Mbak Lendy di postingan ini .... kalau memilih mesin cuci juga perlu memperhatikan poin2 di dalam tulisan ini.

    ReplyDelete
  80. suka bgt ini teh sama warna designnya aesthetic, aku bergantung banget sih sama mesin cuci apalagi skrg ada baby juga, jadi lebih praktis untuk cuci mencuci krn bisa dibarengi dengan kegiatan lainnya, rekomen yah ini untuk harganya yang terjangkau dengan spek yang mumpuni juga

    ReplyDelete
  81. Mesin cuci dengan fitur lengkap dan harga yang masih terjangkau kayak gini wajib masuk wishlist nih, aku udah lama pengen ganti mesin cuci karena udah rusak, semoga bisa segera tercapai

    ReplyDelete
  82. Kebutuhan akan mesin cuci dalam kehidupan sehari2 terakhir belakangan memang sangat dibutuhkan. Karena bisa lebih efisien dan cukup bantu meringankan dlm list pekerjaan domestik. Tentunya paati pingin yg awet, dengan fitur2 multifungsi dan tentu saja mesti hemat daya listriknya

    ReplyDelete
  83. Fitur dan merek menurutku pengaruh sih mbak. Kayak polytron gitu udah terkenal bagus kualitasnya. Tips lain kayak masa garansi dan bahan juga penting

    ReplyDelete
  84. Mantap nih polytron pas banget mesin cuci dirumah lagi rusak.. dan mulai lirik buat ganti mesin cuci hihihi

    ReplyDelete
  85. memilih mesin cuci itu memang harus diperhatikan detailnya secara gak mau dong ya baru beberapa waktu digunakan malah gak bisa berfungsi lagi, apalagi mesin cuci ini tugasnya makin banyak seiring jumlah penduduk dalam rumah :Dd

    ReplyDelete
  86. Mesin cuci zaman sekarang sudah menjadi salah satu barang yang must have di rumah yaa, jadi harus beneran menyeleksi mesin cuci yang bisa awet dan memudahkan kita dalam menyelesaikan tugas mencuci pakaian sehari hari dan awet. polytron jadi salah satu yang dibutuhkan ya

    ReplyDelete
  87. wah keren nih mesin cuci polytron ada fitur turbo mix-nya jadi detergen bubuk tidak menggumpal ya, mbak kalau pakai mesin cuci ini.

    ReplyDelete
  88. Mesin cuci satu tabung lebih praktis sepertinya ya, udah langsung kering nih cuciannya. Di rumah pakainya mesin cuci yang dua tabung. Dengan harga 2 jutaan untuk mesin cuci satu tabung, Politron ini rekomended ya Teh. Jadi pengen ganti deh mesin cuci yang di rumah

    ReplyDelete
  89. Setuju mbak, merawat baju dengan benar sehingga awet berperan dalam kelestarian lingkungan. Karena mengurangi sampah dari kain-kain yang lumayan lama terurai. Jadi memilih mesin cuci memang harus cermat. Selain hemat daya, pastikan juga cara kerjanya tidak merusak serat kain. Dan polytron memang merk unggulan untuk semua peralatan rumah tangga.

    ReplyDelete
  90. Wow baru tahu kalo mesin cuci Polytron bukaan atas ini banyak keunggulannya, jadi makin penasaran pengen sama harganya di toko deket rumah

    ReplyDelete
  91. Penting banget nih pilih mesin cuci yang awet karena dipakai setiap hari. Kalau cepet rusak, bisa bahaya buat isi atm xixix

    ReplyDelete
  92. Wah fitur2nya canggih2 yaaa, tapi harganya masih terjangkau kantong emak jelata namun jelita #eh
    Hemat listrik dan praktis pemakaiannya itu yang paling penting. Garansinya juga lumayan panjang bisa bikin ibu2 tenang mengerjakan tugas mencuci ya mbak.
    Suka banget sama desainnya juga.

    ReplyDelete
  93. Aduhhh duhh canggih2 banget ini fiturnya moms..impian banget punya ini deh aq.

    ReplyDelete
  94. Untuk urusan mesin cuci memang nggak boleh beli ngasal. Terutama harus memperhatikan penggunaan listriknya ya mba. Mesin cuci Polytron rekom banget ya mba, listriknya hemat dan bergaransi pula.

    ReplyDelete
  95. Untuk mesin cuci dengan fitur selengkap Polytron ini harga 2jt an mah masih terjangkau banget ya Mba, kebetulan aku lagi cari top load juga nih. Biar praktis

    ReplyDelete
  96. Masyallah banget yah Kak sampai awet 20 tahun, mesin cuci paling terlama dirumah itu 12 tahun tapi dibenerin langsung bisa sih

    ReplyDelete
  97. Harganya ramah kantong banget ya 2jutaan gitu. Selama ini kalau cari mesin cuci, harganya bikin senyum-senyum aja sangking mahalnya

    ReplyDelete