Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Pinjaman Online Untuk Bisnis

Bismillah,


Tips Memilih Pinjaman Online Untuk Bisnis.
Hola sahabat lendyagasshi.


Apakah ada lembaga yang memberikan pinjaman 2 milyar tanpa jaminan?

Banyak pertanyaan seperti ini yang diajukan oleh pemilik bisnis yang membutuhkan tambahan modal. Saat ini semakin banyak lembaga keuangan yang memfasilitasi pebisnis dengan menyediakan modal kerja. Bahkan bisa mengajukan tanpa agunan secara online.

Tidak sedikit pemilik bisnis yang terbentur masalah modal dalam mengembangkan usahanya. Ketika mengajukan pinjaman ke bank sering terkendala karena tidak mempunyai jaminan. Sedangkan untuk mendapat modal dari bank hal tersebut sering menjadi persyaratan utama. Kendala ini tidak jarang menyebabkan pebisnis terpaksa kehilangan peluang untuk mengembangkan usahanya.

Berikut ini tips memilih pinjaman online untuk bisnis dalam jumlah besar.

Cara Mendapatkan Modal Usaha dalam jumlah besar



Memilih Pinjaman Online untuk Mengembangkan Bisnis

Saat ini dengan semakin banyaknya lembaga keuangan yang memberikan pinjaman modal tanpa agunan atau jaminan memberi banyak kemudahan pada pengusaha. Skema modal yang diberikan pun beragam. Bahkan ada yang bisa memberikan pinjaman 2 milyar tanpa jaminan. Dengan pinjaman tersebut, pemilik usaha bisa mengembangkan bisnisnya.

Sebagai seorang pengusaha, harus selektif sebelum mengajukan pinjaman. Tujuannya agar tidak tertipu atau merasa kecewa karena mendapat pelayanan yang tidak seperti harapan. Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan pinjaman? 

Berikut ulasannya..



Pilih Lembaga Resmi

Pertimbangan pertama adalah hanya memilih lembaga resmi. Salah satu cirinya adalah lembaga tersebut mempunyai izin usaha dan sudah terdaftar. Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sudah memberikan regulasi untuk melindungi peminjam. Dalam menjalankan usaha memberikan pinjaman modal, lembaga tersebut diawasi oleh OJK.


Jika ada masalah dalam pelayanan, seperti penipuan terhadap nasabah atau peminjam, maka bisa melaporkannya dan OJK akan mengambil tindakan. Sebagai bukti legalitas usaha, lembaga keuangan harus mempunyai surat domisili dan izin usaha untuk jangka waktu tertentu.



Cek Persyaratan

Persyaratan yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan pinjaman modal berbeda-beda tergantung dari penyelenggara. Secara umum, biasanya pengusaha perlu menyiapkan berkas berupa identitas pribadi seperti KTP dan KK dan surat legalitas usaha. Legalitas tersebut berupa badan hukum usaha, akte pendirian dan surat domisili usaha.


Hampir semua lembaga keuangan juga mensyaratkan agunan atau jaminan kepada calon peminjam. Besarnya pinjaman yang bisa diterima sebesar taksasi dari agunan tersebut. Namun saat ini semakin banyak lembaga keuangan yang memberikan kemudahan dengan tidak mensyaratkan jaminan dalam proses pengajuan pinjaman untuk pemilik UMKM dan lainnya.



Pastikan Suku Bunga dan Sistemnya

menentukan Suku Bunga dalam pinjaman modal bisnis
Berikutnya yang tidak kalah penting adalah mempertimbangkan suku bunga dan sistemnya. Suku bunga adalah beban atau kewajiban dari peminjam yang harus dibayarkan kepada lembaga keuangan karena sudah mendapat fasilitas pinjaman. Besarnya berbeda-beda tergantung peraturan dari lembaga tersebut.

Selain besar suku bunga, perlu juga menanyakan skemanya, apakah sistem flat atau anuitas. Dalam sistem flat, maka jumlah bunga pinjaman yang harus dibayar setiap bulan tetap. Sedangkan sistem anuitas, besarnya bunga yang dibayarkan berbeda.

Pada bulan-bulan awal membayar cicilan, angsuran akan dimasukkan sebagian besar ke bunga pinjaman. Resikonya apabila akan melunasi sebelum jatuh tempo, beban pokok pinjaman masih besar.



Tanyakan Penalti dan Denda

Ketika melakukan pelunasan sebelum jatuh tempo, banyak lembaga keuangan yang membebankan penalti. Besarnya berbeda tergantung perjanjian. Hal ini bisa merugikan peminjam yang berniat untuk menutup atau melunasi pinjamannya.

Selain pinalti, denda yang harus dibayar oleh peminjam karena keterlambatan juga merupakan beban. tanyakan sebelumnya bagaimana cara menghitung denda tersebut. Apakah dihitung per hari atau per bulan.



Pinjam Sesuai Kebutuhan

Bagi peminjam yang mempunyai histori pembayaran lancar, tidak jarang mendapat kemudahan untuk mengajukan pinjaman kembali dalam jumlah besar. Jangan tergoda dengan hal tersebut. Pastikan hanya meminjam modal sesuai dengan kebutuhan.

Pinjaman merupakan dana yang membutuhkan biaya, yaitu bunga dan provisi yang harus dibayar saat penerimaan pinjaman. Kedua hal ini bisa menjadi beban yang harus ditanggung oleh peminjam dimana semakin banyak pinjaman, biaya tersebut bertambah banyak. Karena itu, pastikan hanya meminjam sejumlah kebutuhan untuk meminimalkan beban tersebut.


Untuk mendapatkan pinjaman secara online, pengusaha bisa mendapatkan berbagai kemudahan. Salah satu lembaga yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan modal adalah Fazz Business dengan salah satu fitur loan untuk pengusaha. Fazz sudah berpengalaman dalam memberikan pinjaman modal kepada pengusaha di Asia Tenggara.


Besarnya suku bunga cukup rendah, mulai 1% saja. Anda tidak perlu bingung dengan masalah modal, tinggal fokus pada pengembangan usaha saja. Proses pengajuannya pun cepat dan mudah. Berkas persyaratan yang diperlukan tidak terlalu lama sehingga Anda cepat untuk menyiapkannya.

Fazz memberikan pinjaman pembiayaan hingga 2 Milyar Rupiah. Cukup dengan membuka akun Fazz Business: https://fazz.com/id/products/loans/ Anda bisa mengembangkan usaha dan mendapat banyak keuntungan.


Dengan fasilitas pinjaman 2 milyar tanpa jaminan dari Fazz usaha yang sahabat kelola akan semakin maju dan berkembang. Kini, siapa saja bisa menjalankan bisnis tanpa khawatir dengan masalah modal.













11 comments for "Tips Memilih Pinjaman Online Untuk Bisnis"

  1. seringkali mesti ada agunannya sih mba, kalau ngga begitu bunganya mesti gede.. saya juga kapan hari lagi cari2 untuk bisnis saya tapi belum nemu yang cocok sih

    ReplyDelete
  2. huwaaa ini gede banget yaa bisa sediain pinjaman sampe 2M! kadang klo mau mulai usaha emang butuh modal sih yaa, biar uangnya bisa diputer juga

    ReplyDelete
  3. Naah, penting banget nih diikutin. Sering ngeri liat di medsos pinjaman online yg ilegal. Emang pnting buat mastiin tempat peminjaman legal

    ReplyDelete
  4. Bener dah. Kalau mau cari pinjaman online memang kudu cari yang resmi. Jadi, kita akan merasa aman. Lagi pula kalau mau cari pinjaman cukup sesuai kebutuhan bukan keinginan. Biar nggak mabok bayarnya. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Wow limit pinjamannya besar banget ya teh
    2 millyar
    Emang pas buat yang mau mengembangkan bisnisnya ya
    Biar makin sukses dan optimal

    ReplyDelete
  6. langsung melotot begitu baca limitnya yg sampai 2 milyar. Cocok jika punya bisnis yang produktif yg butuh modal besar juga yaa

    ReplyDelete
  7. Kudu cermat banget nih untuk melakukan pinjaman online. Persyaratan harus diteliti, lembaganya juga biar di kemudian hari enggak ada masalah.

    ReplyDelete
  8. What? Limit pinjamannya sampe 2 milyar? Ini perusahaannya gede banget pasti yaa hahahaha. BTW ini pinjaman onlinenya apakah aman kak?

    ReplyDelete
  9. Bener nih jangan sampe kita nggatau ada penalti maupun denda terus ngereog ketika dapat penalti, sering yang kayak gini merasa ditipu padahal belum teliti aja ya kak

    ReplyDelete
  10. Wah 2 miliar bisa bikin bisnis yang gede nih. Cukup 500 juta udah bisa bikin minimarket.

    ReplyDelete
  11. Bujug bisa ngutang sampe 2 M doooong... Mantap tanpa agunan pula!! Penting banget sih untuk mengecek kredibilitas perusahaan peminjam, jangan sampai timbul masalah di kemudian hari hanya gara-gara mengajukan pinjaman ke perusahaan yang belum jelas. Yo cobain ngajuin pinjaman di Fazz Business

    ReplyDelete