Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris di Kidster

Bismillah,


Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak di Kidster.
Hola sahabat lendyagasshi.


Pernah menyadari gak, gimana anak sekarang belajar bahasa?
Ya, beda banget sama zaman aku dulu yaa.. Dulu akutu belajar bahasa Inggris baru SD kelas 4. Dan itupun masih belajar mengeja, karena kesulitan adaptasi antara tulisan dan pengucapan.

Bagaimana dengan kemampuan anak-anak sekarang dalam menguasai bahasa Inggris?
Amazing!

Anak sekarang yang dilimpahkan kemudahan akses digital bisa dengan mudah mendapatkan banyak sekali konten berbahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang menyenangkan. Saat pandemi melanda 2 tahun belakangan ini, tak menyurutkan akses konten berbahasa Inggris ini terhenti. Justru menjadi sebuah ide kreatif sebuah pembelajaran online yang mengakomodasi keingintahuan anak untuk terus belajar.

Review dan testimoni belajar di Kidster



Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi Anak

Sebagaimana yang para moms and dads tahu, anak-anak di usia Golden Age ini memiliki daya serap luar biasa dalam hal belajar. Dalam rentang usia emas yakni pada anak-anak dari awal kehidupannya yaitu pada usia 0-6 tahun. Fase ini menjadi amat penting untuk diperhatikan oleh orang tua karena sekitar 50% kecerdasan orang dewasa mulai terbentuk di usia 4 tahun.

Sehingga belajar bahasa asing di usia dini menjadi sebuah habit atau culture yang bisa dilakukan orangtua untuk mendapatkan hasil pondasi yang lebih baik.

Selain itu, ada 4 manfaat belajar bahasa inggris bagi anak, yakni


Membangun Rasa Curiosity untuk Belajar

Anak dan rasa penasarannya ini dipengaruhi oleh lingkungan sekitar yang memberikannya stimulus dalam perkembangan motorik kasar dan halus pada anak. Sehingga perlu sekali orangtua menanamkan berbagai hal baru yang mungkin saja bisa disukai anak-anak.

Termasuk belajar bahasa. 

Karena dengan pemahaman bahasa ini akan membuka jendela informasi seluas-luasnya, apalagi menggunakan bahasa Internasional yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa negara yang menjadikan bahasa Inggris menjadi bahasa resmi atau bahasa utama.

Belajar bahasa inggris online di Kidster



Meningkatkan Kecerdasan Anak

Dikutip dari Harvard University, belajar bahasa asing pada anak akan membantu meningkatkan kecerdasan, kreativitas dan fleksibilitas berpikir menjadi lebih baik. Apalagi belajar bahasa yang dilakukan saat usia dini, maka sang anak akan lebih cepat mempelajari hal baru termasuk bahasa asing. Ketika anak sudah menguasai dua bahasa (bilingual) atau lebih (multilingual), maka akan berdampak baik bagi perkembangan kognitif mereka.


Lebih Enjoy Karena Paham dengan Hiburan & Literasi Berbahasa Inggris

Anak-anak dengan segala keingintahuannya pada dunia akan membuka cakrawala yang lebih luas ketika mereka memahami bahasa yang digunakan oleh sumber informasi tersebut. Sebagai contoh ketika mereka menikmati konten kartun atau buku yang menggunakan literasi dalam bahasa inggris, maka anak-anak dengan kemampuan bilingual akan segera menangkap makna buku tersebut bukan hanya dari gerak gambar (konten video) tapi juga makna sebenarnya.

Berapa les online bahasa inggris di Kidster



Anak akan lebih percaya diri

Jika menanyakan kepada anak-anak, "Mengapa mereka suka sekali berkomunikasi menggunakan bahasa inggris?"

Alasan mereka sangatlah mudah ditebak. Karena mereka terbiasa menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa komunikasi mereka. Dan tentunya ini akan meningkatkan kepercayaan diri anak di hadapan teman dan lingkungannya.

Selain kepercayaan diri ini baik untuk perkembangan seseorang untuk keluar menjadi pemenang. Ketika anak merasa percaya diri juga ia akan lebih berani mempelajari hal-hal baru, mau melakukan usaha terbaiknya untuk meraih segala yang ia targetkan, dan merasa bangga atas hasil yang ia dapatkan.

Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris untuk anak di Kidster



Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris untuk Anak

Setelah memahami pentingnya belajar bahasa Inggris sejak dini, maka mulailah moms and dads hunting nih, kira-kira belajar bahasa Inggris seperti apa yang bisa mudah dipahami anak sekaligus membantu orangtua dalam menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan baik dari segi metode pembelajaran hingga pengajar yang profesional.

Dan dari pencarian tersebut, aku pribadi merekomendasikan Kidster, sebagai tempat belajar ananda di usia dini hingga usia remaja.

Kidster Center

Gedung Innovation Factory, Blok 71 Yogyakarta
Jl. Prof. Herman Yohanes No.1212, Terban, Kec. Gondokusuman
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223



6 Alasan Belajar di Kidster

Belajar di Kidster ini sangat menyenangkan karena beberapa jaminan yang bisa Kidster tawarkan untuk para orangtua yang berharap ananda bisa berkembang untuk kemampuan bahasa inggrisnya, yakni:


Kedekatan antara Teacher dan Student

Kidster menyediakan bimbingan bahasa yang dipersonalisasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik dan gaya belajar setiap anak atau remaja. Karena anak akan merasa nyaman ketika guru memerhatikan hingga paham betul keinginan sang anak dalam belajar, maka aktivitas belajar mengajar di Kidster tidak pernah dalam kelas besar. Hanya maksimal 5 anak/ kelas.


Tutor Berkualitas Tinggi 

Tutor yang mengajar di Kidster pastinya sangat berpengalaman dan berkualitas dalam mengajar bahasa kepada anak-anak dan remaja. Pengajar yang juga memiliki nilai terbaik untuk tes bahasa Inggris mereka menjadi salah satu tolak ukur kepiawaian sang tutor dalam memegang materi yang akan diajarkan.

Kidster belajar bahasa inggris online dan offline



Pembelajaran yang Menyenangkan dan Menarik

Kidster menjadikan pembelajaran bahasa Inggris menjadi menyenangkan dan menarik melalui pelajaran, permainan, dan aktivitas interaktif, yang membantu siswa tetap termotivasi dan tertarik dalam proses pembelajaran.


Jadwal Belajar yang Fleksibel

Kidster menawarkan opsi jadwal belajar yang fleksibel, sehingga memungkinkan bagi keluarga yang sibuk, masih dengan mudah mendaftarkan ananda untuk belajar bahasa Inggris ke dalam jadwal mereka.


Platform Online dan Offline Nyaman

Belajar di Kidster ini ada 2 metode pembelajaran yakni belajar secara online dan offline. 

Platform online Kidster akan lebih memudahkan anak-anak dan remaja untuk belajar dari rumah yang nyaman dan menghindarkan perjalanan sehingga bisa lebih efektif dalam segi waktu. Namun bila ingin belajar offline, moms and dads juga bisa langsung memilih kelas home visit yang disediakan Kidster di masing-masing wilayah di Indonesia.


Laporan Hasil Belajar di Kidster

Kidster memiliki rekam jejak laporan saat pembelajaran untuk orangtua agar tetap sama-sama bisa memantau sejauh mana ananda memahami dan aktif dalam pembelajaran. Selama ini, hasil yang diperoleh selalu positif dan banyak orangtua puas memberikan pembelajaran di Kidster.

Di Kidster sendiri ada 2 tipe kelas yang bisa diikuti yakni kelas online dan kelas home visit.



Kesimpulan 

Yuk, beri bekal bahasa Inggris pada anak sejak dini. Selain karena bermanfaat untuk perkembangan kecerdasan sang anak, dengan pembelajaran bahasa yang menyenangkan di Kidster akan membantu anak-anak dan remaja mengembangkan kecintaan terhadap bahasa dan budaya.

Jangan khawatir ada gap antara anak dan tutor, karena pembimbing di Kidster sudah berpengalaman sehingga bimbingan belajar bahasa dipersonalisasi ini akan memenuhi kebutuhan anak dengan gaya belajar masing-masing.

Tutor di Kidster juga peduli dan aktif serta fokus pada pendekatan dengan setiap anak atau remaja untuk memastikan hasil pembelajaran terbaik.

Pembelajaran di Kidster juga inovatif dan progresif yang menyoroti penggunaan teknologi dan platform online untuk membuat pembelajaran bahasa lebih mudah diakses, menarik dan nyaman.


Semangat belajar~


Salam hangat,



45 comments for "Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris di Kidster"

  1. Bisa jadi ini upaya mencari kambing hitam, tapi salah satu faktor yang bikin aku benci banget sama bahasa Inggris dulu adalah gurunya. Jadi, kalau di Kidster anak diajakin belajar dengan hepi, dengan cara mengulik rasa penasaran mereka wah dijamin kecintaan mereka akan tumbuh dan mereka akan makin senang belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya saya beruntung pas belajar bahasa inggris pertama kali, di sekolah, gurunya gaul, seolah dengan teman seumuran dan gak mendikte. Sehingga saya pribadi jadi minat terus mempelajarinya
      Tapi pas naik kelas, ya itu deh. Gurunya jutek hehehe

      Delete
  2. Belajar bahasa memang baiknya sejak dini. Selain mudah diserap seperti spons, anak-anak juga masih lebih berani. Apalagi kalau suasana belajarnya menyenangkan. Pasti makin cepat deh belajarnya. Kalau udah gede suka ada rasa malu kalau sampai salah ngomong.

    ReplyDelete
  3. Ah aku jadi ingat teh Lendy dulu belajar bahasa Inggris malah saat SMP dan itu seperti hapalan ya. Belajar tenses lumayan menjenuhkan. Beda dengan anak sekarang yang belajar bahasa Inggris menyenangkan dengan guru yang memang mengajarnya juga fun seperti yang ada di Kidster.

    ReplyDelete
  4. Dulu aku telat belajar bahasa inggris ini. Kenal pertama kali waktu SMP. Jadinya auto gelagapen ketemu pelajaran baru yang sebagian temanku sudah kenal bahasa inggris sejak SD. Seneng banget sekarang udah banyak lembaga bimbingan belajar bahasa asing, utamanya yang buat anak-anak gini. Jadi tahu kalau juga di Jogja sudah ada Kidster. Bisa jadi rekomendasi yang oke buat belajar bahasa inggris dengan lebih menarik dan efisien.

    ReplyDelete
  5. Kalau saya pilih indikator bimbel yang baik cuma 2: kualitas tentor dan ada rapot. Dan ternyata itu ada di Kidster ya. Keren!

    ReplyDelete
  6. Yes menumbuhkan percaya diri pada anak dalam berbahasa inggris itu agak rempong emang ya mbak, anakku juga gitu tapi tetap semangat aja lah, yuk mangatss💪

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran mau cobain Kidster buat anak remajaku. Kebetulan memang butuh juga buat membantu proses belajar bahasa inggris anak. Makasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  8. Wah solutif nih Kidster, karena ada kelas online nya juga
    Dulu saya kewalahan nganter anak untuk les, sehingga gak sempet nganterin mereka les bahasa Inggris karena udah terlalu cape nganterin les yang lain
    Apalagi dulu waktu les bentrok dengan waktu tidur siang si emak :D

    ReplyDelete
  9. Penguasaan bahasa asing (baca: bahasa Inggris) sepertinya sekarang sudah masuk ranah WAJIB ya Len. Ke depannya nanti anak-anak akan menghadapi persaingan internasional. Buku-buku referensi dan untuk penambahan ilmu juga akan beredar dalam bahasa Inggris. Dan kita dituntut untuk bisa dan mau untuk beradaptasi.

    ReplyDelete
  10. Aku jadi penasaran sama jam berlajar dan biayanya buat kelas onlinenya hehe.
    iya anak2 zaman sekarang gampang banegt menyerap apalagi ada yutub dan sosmed yg pakai bahasa Inggris kadang suka niru dari sana ya.

    ReplyDelete
  11. Belajar dengan jumlah siswa yang gak banyak, apalagi ini dibatasi ya maksimal 5 siswa bisa memudahkan untuk memahami dan menyimak dari pengajar dengan cepat ya Teh.
    Tentunya si pengajar punjuga lebih fokus dalam memantau tiap² perkembangan si anak

    ReplyDelete
  12. Anak-anak sekarang memang lebih cepet terpapar bahasa asing. Seperti anakku yang nyerap banyak kosakata dari main roblox. Aku juga mulai belajar Bahasa Inggris lagi lho..soalnya dari dulu stuk di level intermediate hehehe. Sekarang belajar bahasa bisa dari rumah saja...ini hebatnya internet yaa.. Tetapi tak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang belajar offline masih jadi pilihan. Dan kidster mewadahi kebutuhan itu. Kidster melayani wilayah Makassar juga ga ya?

    ReplyDelete
  13. asyiikkk bgt sistem belajar jaman now
    ponakan aku jg bisa nihhh belajar kyk gini.
    makasiiii infonya yaaa

    ReplyDelete
  14. Sekarang banyak anak kecil yang sudah pinter bahasa inggris, bahkan yang masih balita juga. Anak-anakku dulu belajar bahasa Inggris saat SD waktu pelajaran bahasa Inggris saja :D
    Sekarang banyak cara agar anak-anak belajar bahasa Inggris ya, salah satunya Kidster ini. Kalau cara pembelajarannya nyaman, pasti anak-anak bakal lebih menyerap dengan baik.

    ReplyDelete
  15. Mungkin hanya saya yg justru senang ketika sekolah ada pelajaran bahasa Inggris? Ya saya senang banget kalau di kelas ada pelajaran bahasa. Sampai sekarang dengan (Bu) guru bahasa inggris pertama saya masih jalin komunikasi lho

    ReplyDelete
  16. Wah pas banget nih
    Aku juga lagi cari tempat belajar bahasa inggris buat anak anakku nih
    Oke aku ntar meluncur ke kidster

    ReplyDelete
  17. Kidster keren ya kak... menyediakan program belajar bahasa Inggris untuk anak-anak dengan materi yang disesuaikan dengan usia dan tingkat kemampuan mereka...

    ReplyDelete
  18. dulu juga mengenal bhs inggris karena rasa penasaran, mulai dari diberikan buku dengan bahasa inggris, kemudian tertarik karena jadi pengalaman yang menyenangkan. Kemudian suka dengan lirik bahasa inggris. Kidster ini kalau pakai trial private jadi lebih tau kompetensi anak-anak ya

    ReplyDelete
  19. Belajar bahasa inggris sejak dini penting sekali dan banyak manfaatnya bagi anak. Apalagi di Kidster yang punya program inovatif dan progresif dengan platform yang mudah dan nyaman

    ReplyDelete
  20. Ini aku jadi keidean pas liburan sekolah gini apa ku daftarin aja anakku les bahasa Inggris untuk mengisi liburan juga sih. Karena lumayan banget ini liburnya sebulan lebih dia.

    ReplyDelete
  21. Belajar Bahasa Inggris memang harus dibuat menyenangkan dan komunikatif. Namanya juga bahasa, kita belajar dari berinteraksi dengan orang lain. Bagus nih Kidster, bisa jadi rekomendasi tempat belajar Bahasa Inggris buat anak karena menyediakan layanan pembelajaran yang menyenangkan dan menarik

    ReplyDelete
  22. Mengenalkan Bahasa Inggris sedini mungkin kepada anak-anak memang penting, ya, biar mereka beradaptasi perlahan dan siap go internasional di masa dewasa nya. Tentunya mengajarkan Bahasa Asing ke anak-anak memang butuh sistem pembelajaran yang sesuai dengan usia mereka, agar mereka nyaman untuk mempelajarinya

    ReplyDelete
  23. Saya dulu sangat sulit belajar Bahasa Inggris, Mbak. Saya hanya bisanya belajar pakai kamus. Mana beda tulisan beda pula bacanya hehehe. Makanya nilai Bahasa Inggris saya pas-pasan saja hehehe.
    Alhamdulillah zaman now sangat dimudahkan dalam belajar Bahasa Inggris. Banyaknya tempat kursus yang tidak hanya untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak.

    ReplyDelete
  24. Gampang banget ya kalau sekarang mau belajar Bahasa Inggris. Kalau dulu zaman SD mah boro-boro bisa belajar, di LKS ada pelajaran Bahasa Inggris tapi gurunya gak ada. Anak2 zaman now semakin dimudahkan

    ReplyDelete
  25. Orang jaman dulu kuatir banget kalau anak-anak diajar beberapa bahasa sejak kecil, mereka akan bingung. Padahal enggak lah. Setidaknya terbukti pada anak saya, yang sejak kecil belajar di sekolah multi bahasa. Iya mumpung anak-anak daya ingatnya masih menyerap segala hal seperti gabus, ajarkan Inggris lah sebagai bahasa kedua. Jadi kalau sudah gede, mereka sudah terbiasa, apa lagi pergaulan makin menginternasional. English itu wajib setelah bahasa Indonesia

    ReplyDelete
  26. Bahasa Inggris sekarang udah jadi bahasa yang harus dimiliki anak-anak bahkan kita sebagai orang tua. Karena bahasa inggris bisa membuat kita lebih mengenal lagi ilmu-ilmu baru.

    Sekarang belajar bahasa inggris makin mudah, ya. Anak-anak akan suka deh kalau belajrnya kayak gitu.

    ReplyDelete
  27. Praktis sekali ya anak zamna sekarang bisa belajar hahaha Inggris secara online di Kidster ini. Jadi lebih maksimal dan mantap belajar bahasa Inggrisnya

    ReplyDelete
  28. Betapa bahagianya anak sekarang ya teh Lendy berbagai kemudahan belajar bahasa Inggris didapatkan dan menyenangkan seperti di Kidster ini

    ReplyDelete
  29. Banyak buku-buku bagus dari luaran sana berbahasa Inggris. Jadi nggak ada salahnya anak belajar Bahasa Inggris sejak dini. Biar saat dia baca buku bahasa Inggris bisa sedikit demi sedikit paham

    ReplyDelete
  30. Terimakasih Teh Len rekomendasinyaa, aku masih bingung mau mengarahkan Isya kemana, bahasa atau seni. Karena dia sempet nyeletuk pingin bisa bahasa enggres wwkwkwk padahal masih usia 4 tahun udah bilang kek gitu gara2 sering nonton youtube berbahasa inggris tp gak ada audio indonesianya wakakaka

    ReplyDelete
  31. Dua anak aku belajar cepat bahasa itu lewat tontonan youtube. Sebab emang dilarang nonton youtube Indonesia sih, jadi mereka meski tidak menguasai secara penuh. Sudah banyak kosakata nambah, bukan hanya bahasa Inggris tapi Korea, Jepang, Cina, Rusia, Arab dll

    ReplyDelete
  32. Aseeek nambah lagi nih kegiatan serunya anak anak dengan belajar bahasa Inggris selama liburan
    Mau stalking dulu ah metode dan biayanya
    Kalau terjangkau yaa ayo aja

    ReplyDelete
  33. Anak skr belajar BHS inggris kebanyakan film, atau you tube , kayak anakku banget. Otodidak, dan akh kaget dia bisa, padahal sekolahnya juga di negeri yg mana pelajaran BHS inggris aja ga diutamain.

    Padahal aku dulu belajar BHS inggris sampe dipanggil guru private ke rumah dari SD kls 2 sampe smu, biar terbiasa trus. Itupun pas kuliah di luar, ttp aja hrs masuk kelas bahasa dulu sebelum mulai kuliah bener, Krn ternyata yg aku pelajarin di rumah dan sekolah, itu hanya basic dan grammar. Giliran listening dan speaking wassalam 🤣.makanya hrs masuk kelas bahasa setahun dulu. Supaya bisa nangkep dosen2nya ngomong apa 😅

    Aku blm tahu sih mau masukin anakku kursus atau dia lanjutin aja belajar otodidak, kalo ga ngerti ya tanya aku 😄. Tapi at least kursus begini pasti membantu anak2 utk lbih fasih berbahasa asing ya mba

    ReplyDelete
  34. Bener banget, banyak sekali manfaatnya belajar Bahasa Inggris untuk anak. Dan belajar Bahasa Inggris itu memang lebih baik sejak dini, karena pada masa kanak-kanak anak itu sangat mudah menyerap ilmu.

    ReplyDelete
  35. Nah ini nih, tempat belajar bahasa inggris yang oke untuk anak. Thank you informasinya

    ReplyDelete
  36. Bahasa Inggris tuh penting bgt ya kak buat komunikasi secara internasional. Perusahaan nasional aja jg udh mewajibkan bhs inggris sbg sbuah kemampuan.

    Aku mau ajak si kecil utk cobain Kidster jg ah. Soalnya dia lg seneng jg ngomong bhs Ingggris gara2 dia sering nonton Youtube anak2 dlm bhs Inggris.

    ReplyDelete
  37. kebetulan nih aku lagi nyari lembaga kursus buat kursus bahasa inggris anakku yang tahun depan bakalan belajar bahasa inggris di sekolahnya. persiapan dari awal tentu bakalan bantu banget dia belajar bahasa inggris nantinya ya. tadinya mau aku ajarin sendiri, tapi ternyata ini gak mudah, hehehe

    ReplyDelete
  38. Kidster sepertinya memang menarik banget dijadiin rekomendasi buat bimbingan belajar bahasa inggris anak. Mentornya udah sangat berpengalaman, jadi anak-anak juga bisa belajar bahasa inggris dengan lebih cepat dan menyenangkan.

    ReplyDelete
  39. bisa trial classs dulu yaa mba? kayanya menarik nih buat isi liburan sekolah anak, nyoba trial classnya kidster nih

    ReplyDelete
  40. Cocok, nih. Kebetulan lagi cari tempat kursus bahasa iggris buat si kecil. Kayanya aku mau ambil online dulu, karena kalau offline takut lokasi tidak terjangkau.

    ReplyDelete
  41. These are actually impressive ideas in concerning blogging.

    ReplyDelete
  42. This article is clear and with lots of useful information.

    ReplyDelete
  43. I'm truly thankful for the brilliant author behind this blog. Your commitment and effort shine through in every post, and it's truly inspiring. The valuable insights you share consistently are a testament to your dedication. I'm eagerly looking forward to delving into more of your captivating articles. Your work is truly praiseworthy, and I wholeheartedly endorse it.
    Monmouth County Reckless Driving Lawyer

    ReplyDelete
  44. "LendyAgasshi.com provides an excellent resource for parents navigating the journey of teaching English to their children through Kidster. The blog's insightful review showcases the platform's effectiveness in making language learning engaging and fun for kids. LendyAgasshi.com's commitment to sharing valuable educational tools empowers parents to enrich their children's language skills. The detailed exploration of Kidster's features and benefits makes this blog a trusted guide for parents seeking innovative ways to foster language development. Kudos to LendyAgasshi.com for spotlighting valuable resources that contribute to children's educational growth!"
    Reckless Driving Lawyer Monmouth County

    ReplyDelete