Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Sirka, Mindful Eating dan Olahraga

Bismillah,


Review Aplikasi Sirka.
Hola sahabat lendyagasshi.



Kenapa sih pake diet-dietan?
Kan berat badanmu uda ideal.”


Aku cukup sering mengeluhkan bahwa BB-ku gak ideal dan butuh banget yang namanya diet. Karena patokanku adalah zaman sebelum nikah. Jadi rasanya agak beda pas pulang ke rumah Ibu dan hanya bisa memandang nanar kebaya pas nikah, beberapa baju jadul yang masih aku suka, tapi gak bisa aku pakai lagi.


Apa aku se-gemoy itu?


Aku jadi memikirkan cara untuk menurunkan berat badan dengan cara diet sehat seperti dari beberapa literatur yang aku baca. Ya, dari buku-buku artis yang menuliskan cara menurunkan BB hingga puluhan kilogram.


Impianku gak muluk-muluk siih..
Cukup turun sampai ke 40 kg aja yaa.. mengingat tinggi badanku juga kok asa menurun?!


Apakah sahabat lendyagasshi ada yang pernah rutin mengukur TB dan BB?


Dari harapanku yang seperti ini, bertemulah dengan aplikasi Sirka.

Sebuah aplikasi diet online dengan pendampingan yang dipersonalisasi oleh ahli gizi. Platform Sirka ini memberikan pembinaan kesehatan lengkap yang berisi Ahli Gizi bersertifikasi, pelatih olahraga, dan dokter yang siap menemani perjalanan sehatmu untuk mencapai tujuan sahabat lendyagasshi.


Setelah konsultasi selama kurang lebih 60 menit, apa yang aku dapatkan?
Kuy, baca pengalamanku berikut ini yaa..


Aplikasi diet online Sirka
Aplikasi Sirka, Sebuah aplikasi diet online yang dipandu oleh ahli gizi, dokter dan coach


Aplikasi Sirka

Berkenalan dengan aplikasi diet online bernama aplikasi Sirka ini cukup membuatku takjub. Karena awalnya, aku uda meyakinkan diriku sendiri nih kalau pola makanku selama ini gak bagus-bagus amat. Apalagi olahraga. Rasanya kurang sekali.


Jadi ekspektasi untuk mendapat masukan dari nutrisionist Sirka sangat besar dan terbuka. Dan setelah membuat janji untuk bisa konsultasi di hari Rabu, 24 Januari 2024, pukul 17.00 WIB via gmeet, kami berkenalan dan bertegur sapa dengan kak Alivia Aruva.


Oh iya, sebelum konsultasi online, aku diminta untuk mengisi assesment terlebih dahulu dengan sejumlah pertanyaan terkait pola makan, pola gerak, kebiasaan ngemil sehari-hari dan data-data umum seperti usia, tinggi badan, berat badan hingga aktivitas sehari-hari.


Setelah keluar hasilnya seperti ini, nutritionist Sirka akan memberikan beberapa masukan terkait hasil penilaian singkat dengan data umum seperti dibawah ini.

Testimoni menggunakan aplikasi Sirka
Hasil assesment aplikasi diet Sirka


Program Sirka

Sebelum nutritionist Sirka, ka Ivi melihat dan membaca hasilnya, suasana konsultasi online tuh bener-bener komunikatif, gak kaku dan nyaman banget untuk bercerita apa saja yang aku harapkan ketika bergabung di salah satu program Sirka.


Sahabat lendyagasshi kudu banget ikutan, karena program di Sirka gak hanya untuk diet loo.. Tapi juga ada beberapa program lain, seperti :


Program Penurunan Berat Badan

Program Maintain Berat Badan

Program Hamil (Prekonsepsi)

Program PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome)




Keunggulan Mengikuti Program di Sirka

Yang menarik adalah semua program yang diikuti di Sirka diawasi langsung oleh konsultan personal ahli gizi, dokter ahli dan coach. Juga diberikan materi edukasi, laporan monitoring per-minggu dan per-bulan serta panduan makan dan olahraga yang sesuai dengan gender, usia, dan aktivitas.

Keunggulan mengikuti diet online Sirka
Keunggulan Program Sirka, aplikasi diet online terpercaya


Program-program di Sirka sangat personal, sehingga gak mungkin sama antara satu orang dengan yang lainnya. Jadi, sangat disarankan untuk mengikuti program Sirka dan menyesuikan dengan goals masing-masing.


Tapi, bagi yang punya pasangan, anggota keluarga lainnya, besties, atau rekan yang juga tertarik mengikuti program di Sirka, nah.. boleh banget tuh buat ikutan rame-rame, agar lebih semangat dan bisa dapet potongan harga dengan kode voucher yang tertera di aplikasi Sirka.



Ajak Teman Ikutan Diet Sehat Bersama Sirka

Biar sama-sama dapetin manfaat sehat dan dompet pun tetap aman, yuk… ajakin temen buat sehat bareng melalui program Sirka. Dan dapatkan beberapa benefits seperti:


  • Mendapat point (750 point = emas 0.5 gr)
  • Teman yang diajak bakalan dapet potongan 20% untuk pembelian produk dan belanja di Sirka
  • Akan dibuatkan grup yang berisi klien premium dengan seorang coach


Terbukti dengan mengajak teman atau pasangan ikutan program di Sirka akan lebih efektif karena akan saling memberi motivasi dan semangat untuk berjuang mendapatkan manfaat dari program yang diikuti.




Testimoni Konsultasi Assessment & Konsultasi di Sirka

Alhamdulillah, terbantu sekali dengan adanya program diet online dari aplikasi Sirka. Karena pernah mengalami diet secara mandiri dan hasil yang dirasakan sangat berbeda seperti ketika diet dengan panduan sehat dari nutrisionis Sirka.


Pesan ketika berkonsultasi online bersama kak Ivi adalah

  • Berat badan sudah ideal berdasarkan perhitungan BMI
  • Lebih baik konsumsi makanan lengkap sesuai Isi Piringku daripada ngemil yang manis-manis
  • Mindful Eating — membaca setiap kalori yang makanan yang akan dikonsumsi
  • Olahraga — agar terbentuk massa otot


Bagaimana cara diet sehat bersama Sirka
Personalisasi hasil assesment dengan nutritionist Sirka


Jadi, karena aku pribadi paling kelihatan berat badan bertambah di bagian wajah terutama pipi yang chubby, saran kak Ivi adalah merutinkan olahraga. Dengan berolahraga, badan tetap sehat dan fit.


Selain itu, daripada mengurangi porsi nasi putih (karbohidrat) dan menggantinya dengan roti selai ditaburi cokelat, lebih baik makan secara rutin dengan memenuhi semua kebutuhan gizi lengkap seperti panduan Isi Piringku, terutama sarapan.


Dalam sehari, boleh ngemil 2x di waktu jelang makan siang dan sore hari. Cemilan yang disarankan adalah buah atau sayur. Serta makan malam sebelum jam 7 malam, agar masih ada waktu tubuh mencerna makanan sebelum tidur malam.


Terakhir,

Selalu cek label nutrisi di balik kemasan snack, agar terpantau kadar gula dan garam yang masuk ke dalam tubuh. Karena, batas konsumsi gula, garam, dan lemak yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan RI (Kemkes) per-orang dalam satu hari yaitu 50 gram (4 sendok makan) gula, 2.000 miligram natrium/sodium atau 5 gram garam (1 sendok teh), dan lemak 67 gram (5 sendok makan minyak).

Takaran gula, garam, lemak dalam sehari
Hasil assesment Sirka yang dibahas secara personal bersama nutritionist melalui Gmeet selama 60 menit


Tertarik Untuk Diet Sehat Menggunakan Aplikasi Sirka?

Yuk, mulai berkenalan dan mencoba aplikasi Sirka.

Sahabat bisa berkonsultasi dengan ahli gizi dan mulai mengikuti program dengan berbagai macam tujuan masing-masing. Untuk manajemen berat badan, kesehatan perempuan (promil, pcos, menyusui), dan penyakit kronis (diabetes, gerd/gastritis, hipertensi)


Jangan lupa juga, ajakin sahabat, pasangan, kakak, adek atau siapapun agar bisa dapetin benefits potongan harga dan dibimbing coach terpercaya.



Yuk, sama-sama kita cermat dengan goals yang dibutuhkan tubuh kita.
Atur nutrisi yang masuk karena nutrisi adalah pilar utama kesehatan. Dan jangan lupa, setiap kepribadian itu unik.


Selamat mencoba aplikasi Sirka.



Salam hangat,



45 comments for "Aplikasi Sirka, Mindful Eating dan Olahraga"

  1. Kalo udah bahas soal BB dan diet, kayaknya banyak yang relate πŸ˜„

    Aplikasi Sirka kayaknya beneran bikin diet jadi personal dan efektif ya Len..
    Apalagi dengan dukungan ahli gizi yang bisa diakses lewat aplikasi. Mindful eating juga jadi kunci ya, bukan cuma soal apa yang dimakan tapi gimana kita menyadarinya. Semoga berhasil mencapai tujuan diet dan tetap sehat selalu!

    ReplyDelete
  2. Eeeh Teh Lendy daku jadi bingung, ini tinggi badan menurun gimana ceritanya?

    Penasaran pengen download aplikasi Sirka juga jadinya. Butuh bimbingan juga nih dari ahli gizi, biar dietku gak ngawur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gatauu..hahaha, ketauannya pas ngukur kalo bikin SIM itu loo..
      Asa ga sama pas zaman duluuu... Apa alat ukurnya kudu dikalibrasi??

      Delete
  3. Informasi seputar diet sepertinya selalu menarik, ya, Kak. Hihi. Oya, terkait poin Mindful Eating, saya kok selalu kepikiran cara ngecek kalori masakan rumahan ya? Hm, kesannya kok malah jadi lebih enak beli makanan kemasan ketimbang masak sendiri ya. Hehehe.

    ReplyDelete
  4. Menarik banget ya cara diet masa kini dengan menggunakan aplikasi secara online. Apalagi kalau perempuan ya, urusan diet tuh pada gercep juga. Nah ini termasuk cara yang menarik ya teh, karena bisa dapat panduan makannya itu sih yang penting, biar gak cheating.

    ReplyDelete
  5. Aku udah pernah Mbak Len ikutan diet online gitu, bukan pakai aplikasi sih, kayak kelas pendampingan gitu. Ini lebih canggih lagi ya ada aplikasinya dan bisa konsultasi face to face juga. Aplikasi gini membantu banget sih buat orang-orang yang niat mau diet tapi terkendala waktu dan biaya buat pergi ke gym terus nyewa PT gitu kan yaa..

    ReplyDelete
  6. Aku sempet beli modul diet gara-gara iklan di IG. Bagus sih, cuma tampilannya statis dan gak bisa "memantau" progress. Udahlah bayar lumayan, eh akunya males buat belajar. Eh pas pula dapet info aplikasi Sirka ini. Sekilas liat apa-apa yang ditawarkannya cocok banget. Bisa cek IMT dan juga memantau progres perjalanan diet. Coba aaah.

    ReplyDelete
  7. aku nih lagi memulai kembali diet sehat dengan IF tapi kayaknya sih butuh bantuan dari aplilkasi Sirka deh

    ReplyDelete
  8. Beberapa kali aku mencoba aplikasi yang berhubungan dengan sistensi kesehatan mulai diet, olahraga dll tapi kayaknya gak seasyik aplikasi SIRKA deh...
    Boleh nih didonlot biar menjalani hidup sehat makin semangat....

    ReplyDelete
  9. Saya juga pengen diet, targetnya turun 7 kg, tp kalau pas turun kok walau cuma sekilo, rasanya badannya lemes. Akhirnya makan lagi. Kayaknya emang butuh coach utk menjelaskan diet yang sehat itu seperti apa..

    ReplyDelete
  10. Iya lhooo, beneran kalo diet mandiri kaya ngga ada progress. Soalnya ngga tau juga karena ngga ada yang memantau.
    Untungnya ada aplikasi Sirka ini bisa konsul tanpa tatap muka sama nutrisionist Sirka. Progress kita lebih terpantau, bisa konsul masalah kesehatan dan gizi juga.
    Yakin bisa hidup sehat, ya teh..

    ReplyDelete
  11. Tertarik bangeeet untuk ikutan diet dengan aplikasi Sirka. Padahal dulu tuh berat badanku stabil aja, habis melahirkan pun cepat kembali lagi. Tapi setahun terakhir ini kok ya naik melulu, aku kan jadi worry, takut angkanya terus bertambah. Baru kemarin celanaku agak longgar karena banyak bergerak. Kalau ditambah dengan program diet, kayaknya lebih bagus, ya. Eh, tapi di aplikasi Sirka ada program hamil juga, ya. Duh, jadi galau mau pilih program yang mana. Haha.

    ReplyDelete
  12. Makin banyak ya aplikasi yang bisa memberikan manfaat lebih buat kita. Salah satunya untuk ikhtiar sehat ini

    ReplyDelete
  13. Wow... aku tertarik nih. kebetulan sebulan ini sy diet karbo. mengurangi makan nasi. diganti dengan kentang, singkong, dan umbi2an. segera download app sirka

    ReplyDelete
  14. Persoalan yang akhir-akhir ini aku BOLD. Soal gizi seimbang agar tubuh tetap ideal. Kata teman-teman aku kelihatan gemoy kalau pas BB 52 kg. TApi, entah kenapa dengan BB segitu badanku terasa berat. Biasanya BBku kisaran 49-50kg. KOnsultasi di puskesmas bilangnya 52kg itu ideal. Jadi pengen konsultasi online dengan SIRKA. KArena BB 50 skrang, kok gejala kesehatan timbul tenggelam ya, seringnya muncul keluhan tanpa aba-aba.

    ReplyDelete
  15. Bermanfaat banget aplikasi sirka buat yang mau diet bisa pakai programnya. Jadi bisa diet sehat di rumah pakai ini.
    Oh iya, penasaran aku buat ikut program diet dan konsultasi di aplikasi sirka ada biayanya gak ya?

    ReplyDelete
  16. Tahun ini resolusiku masih sama pengen diet haha semoga terealisasikan. Baru tau ada aplikasi diet bernama Sirka ini wah harus coba deh ini soalnya aku suka gagal terus diet. Semoga dengan pake aplikasi Sirka ini dietku bisa berhasil.

    ReplyDelete
  17. Wah, ini referensi aplikasi yang menarik nih untuk saya yang rasanya sekarang semakin sulit menurunkan berat badan. Kalau kata orang defisit kalori adalah cara turun berat badan, tapi apa yang harus dilakukan, rasanya penting nih dipantau dengan apps seperti sirka ini.

    ReplyDelete
  18. Menarik nih aplikasinya, mau cobain juga ah, aku mau nurunin berat badan, ga enak banget badan berisi seperti ini, jadi males gerak akunya padahal kan ga baik ya

    ReplyDelete
  19. Yay!
    Bertambah lagi nih referensi platform pelatihan pribadi berbasis digital, yang fokus pada penurunan berat badan dan gaya hidup sehat!

    Setuju banget bahwa setiap orang itu memiliki jalan yang berbeda dalam hal kesehatan pribadi mereka.

    ReplyDelete
  20. Menarik nih aplikasinya. Jadi ingin coba juga biar badan lebih sehat. Lebih ingin nurunin berat badan biar lebih sehat aja sih

    ReplyDelete
  21. Kalau dulu harus ke RS untuk konsultasi dengan ahli gizi setelah bikin appointment, sekarang semua sudah gampang ya. Tinggal download aplikasi SIRKA dan ikuti semua aturannya via on-line. Gak perlu pergi-pergi dan ngongkos lagi. Saya kebetulan mau konsul penurunan BB nih. Belakangan kok naik secara signifikan sementara saya patuh pada takaran konsumsi makanan. Keknya mungkin karena aktivitas atau gerak yang belakangan berkurang karena lebih banyak duduk.

    ReplyDelete
  22. Teh Leen aku mimpi maem mie ayam aja jadi lemaaak πŸ˜…
    Perut terasa menebal euy akhir2 ini. Pengin sehat makin berusia tapi nampaknya mulut tuh pengin ngunyem jugaaa.. hadeh. Menatap nanar kebaya ya. Aku kmana ya kebaya ituuh😁
    Tertarik jajal Sirka deh inii teh, nuhuun. Sehat2 ya teh

    ReplyDelete
  23. Tooosss samaan kita yaaa, aku juga sedang konsultasi gizi dengan aplikasi Sirka dan alhamdulillah ketemu ahli gizi yang cocok mbak.
    Yang selalu ditekankan memang mindfull eating ya supaya pola makan terjaga dan gak over berat badan kita nih :D

    ReplyDelete
  24. Bisa terpantau baik ya Teh di aplikasi Sirka ini, sehingga yang mau diet bisa lebih konsisten. Apalagi demi menjaga BB ideal, insya Allah bisa nih meraihnya

    ReplyDelete
  25. Emang kalau diet itu harus dipantau, biar bener dan ga banyak cheatingnya hahahahaha
    Mau meneguhkan diri niat dulu deh, masih maju mundur aja nih buat memulai dietnya

    ReplyDelete
  26. Wajib install nih
    Karena di umur ini saya harus nurunin BB untuk sehat
    saya gak mau tiba-tiba sakit parah gara-gara gak ngontrol BB
    Beruntung ada aplikasi Sirka yang sangat membantu

    ReplyDelete
  27. Wah, mantep banget aplikasinya, teh. Bisa dapet point juga di Sirka ya. Aku pikir kalo ikutan programnya di aplikasi lebih murah dan mudah, pasti diskonnya bermanfaat buat yang mau ikutan program dietnya

    ReplyDelete
  28. Nah akhirnya ketemu solusi buat diet online ya pakai Apliasi Sirka ini , jadi ga ada alasan engga bisa diet deh ya

    ReplyDelete
  29. Aku juga gak muluk-muluk, Mbak, pengen 60 kg aja dulu. Karena buatku sekarang terlalu berat menuju angka 55 kg 🀣🀣🀣.

    Aplikasi sirka ini bisa jadi teman diet kita nih. Ada coach dan ahli gizi yang mengajarkan ke kita biar diet berhasil tapi gizi juga tercukupi.

    ReplyDelete
  30. Wah, aku harus coba buka aplikasi sirka nih
    Aku kan lagi menjalani program diet
    Biar diet ku berhasil, aku harus konsultasi pada ahlinya ya

    ReplyDelete
  31. Wahhh aku belum punya aplikasi ini, namanya unik ya mbak, sirka. Aku takut tapi kalo mau nyoba jangan2 malah kepikiran terus gak sih apalagi badanku mayan kurus nih, apa gak jadi ovt ya nanti

    ReplyDelete
  32. Kalau sudah emak-emak dan bapak-bapak, kayaknya emang nggak mau kalah sama anak dalam hal bertumbuh. Sayangnya, anak2 tumbuh ke atas sementara ortu tumbuh ke samping :D

    Dulu pas kasih ASI aku bisa kuruss bgt. Setelah kelar asi perlahan naik dan skrg lebaaarr huhuhu. Keknya butuh banget nih ya konsul di sirka biar dietnya terarah. Soalnya dietsembarangan itu bahaya.

    ReplyDelete
  33. Aku dulu kurus kering dan ingin gemuk. Sudah dikasih daging, eh pengen diet karena memang kebanyakan beratnya. Otw ke Sirka deh siapa tahu jadi semangat buat diet. Jadi lebih lincah dan demi kesehatan juga

    ReplyDelete
  34. Saya jadi fokus dengan pernyataan bahwa daripada mengurangi porsi nasi dan menggantinya dengan roti selai bertabur coklat lebih baik makan teratur dengan menu yang lengkap dan bergizi.
    Ternyata selama ini pola makan saya kurang tepat, ya. Sengaja mengurangi porsi nasi trus diganti dengan makan roti, dan karbo lain.

    Jadi penasaran apa hasil pemeriksaan kesehatan saya menggunakan aplikasi Sirka ini.

    ReplyDelete
  35. Ih, kok bagus aplikasinya
    Coba ah
    Siapa tahu bisa cek sebenarnya aku butuh makan apa supaya ideal BBnya
    Soalnya kalau puasa terus suka balas dendam saat buka hiks

    ReplyDelete
  36. Tertarik banget pake Sirka buat konsultasi terkait masalah kesehatan. Mungkin setelah itu sambil pelan-pelan fokus ke membangun kebiasaan sehat dengan jalan kaki ringan setiap hari dan memperhatikan gizi seimbang yang dikonsumsi.

    ReplyDelete
  37. Imutnya mbak lendy, bercita2 BB 40 kg. Aku bisa 70 saja udah seneng banget deh, jadi pengen nyoba sirka nih.

    ReplyDelete
  38. aku harus cmenggunakan aplikasi ini mbak. Baru tahu ada aplikasi ini. Saya udah coba diet, tetapi selalusaja kalah. pengin banget BB turun 25 KG

    ReplyDelete
  39. Makasih banyak ya mbak atas review jujurnya, saya yang pengalaman diet tanpa ahli pernah juga kekurangan zat besi, hehehe. Asal ikut-ikutan aja, sekarang dah kapok. DUlu belum tahu sih kalau ada aplikasi yang membantu diet gini. Kalau mau konsultasi ke dokter juga mihil hehe

    ReplyDelete
  40. Untuk saya yang sedang konsern dengan kesehatan dan punya beberapa masalah kesehatan akibat usia, Sirka cocok banget untuk dipakai dan dimanfaatkan sebagai health planner.
    Makasih ya rekomendasinya

    ReplyDelete
  41. Wahhh menarik..
    Berati ini kita harus sejujur-jujurnya yaa waktu sedang berlangsung konsultasi onlinenya hehehe

    ReplyDelete
  42. Keren ya Sirka ini. Aku sendiri baru tahu aku dengan yang namanya Sirka. Selama ini aku manage berat badan cuma dengan olahraga aja, yaitu lari dan jalan kaki tiap harinya, sama ngatur makan juga. Paling aku langganan aplikasi olahraga aja. Alhamdulillah BB stabil. Tapi iya ya, harusnya sama aturan asupan gizi dan nutrisi juga. Biar gak hanya berat badan yang stabil standarnya, tetapi juga kecukupan asupan gizi dan nutrisi. Biar bisa sehat secara menyeluruh. Nanti ceki-ceki aaaaah...

    ReplyDelete
  43. Wah pengen banget nih saya bisa daftar SIrka juga. Maklum, hampir 6 bulan ini berat badan naik tanpa terkontrol. Kalau pakai Sirka, kita bisa konsultasi sama ahli yang berkompeten di bidangnya

    ReplyDelete
  44. Aku belum coba aplikasi sirka, tapi sepertinya perlu coba nih, soalnya berat badan emang sepertinya berlebihan, diet juga malas, olahraga juga malas.πŸ˜‚

    ReplyDelete