Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Memilih Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Untuk Merawat Wajah

Bismillah,


Review Implora Cleansing Face & Body Bar Soap.
Hola sahabat lendyagasshi.


Selama ini apa yang sahabat lendyagasshi pikirkan kalau masih ada yang menggunakan sabun batang atau soap bar?

Sejujurnya,

Ketika kami pulang ke rumah orangtua kami di Surabaya atau bahkan saat travelling ke mana pun, kedua orangtua kami masih menggunakan soap bar ini untuk mandi.

Kadang yang aku berpikir,”Apa istimewanya soap bar dibanding dengan liquid soap?
Bukankah lebih praktis dan higienis menggunakan liquid soap atau sabun cair?


Okey, di artikel ini.. aku bakalan bahas sedikit mengenai kenapa orang lebih baik memilih sabun batang dan keistimewaannya.
Let’s get it~

Rekomendasi sabun batang yang tidak bikin kulit kering


Sabun

Apa sih perlunya mandi, cuci tangan, cuci wajah atau membersihkan sesuatu dengan menggunakan sabun?

Karena membersihkan sesuatu kotoran menggunakan air aja tuh gak cukup ya, gaiiss.. Sahabat lendyagasshi tetap membutuhkan yang namanya sabun untuk membersihkan debu, keringat, kotoran, sebum, dan partikel polusi yang menempel pada tubuh secara menyeluruh.

Ternyata ya, ada banyak banget pilihan sabun untuk mandi ini dari segi bentuknya. Dan masing-masing memiliki kelebihan dan manfaat baik untuk kulit.


Jenis Sabun Mandi dan Fungsinya

1. Sabun Batang

Banyak orang zaman sekarang masih lebih memilih bar soap atau sabun batang dikarenakan beberapa keistimewaan seperti :

Penggunaan sabun batang dapat mengurangi sampah plastik sekali pakai sebagai kemasannya. Karena kalau sahabat lendyagasshi amati, beberapa kemasan sabun batang menggunakan kemasan kertas dan kardus yang aman saat pengiriman.

Kemasan kertas atau karton sederhana seperti ini relatif lebih mudah didaur ulang atau terurai di lingkungan. Selain itu, energi yang dibutuhkan untuk membuat kemasan juga jauh lebih hemat.

Diperkaya dengan nutrisi karena terbuat dari minyak esensial alami yang bagus untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Juga memiliki wangi yang bikin happy karena wanginya semerbak mewah.

Selain itu juga, penggunaan sabun batang dapat menjaga keseimbangan pH kulit. Karena rata-rata pH kulit normal atau ideal pada perempuan dewasa berada pada rentang angka 4,5-5,7 dan penggunaan bar soap menjadi efektif membersihkan tubuh, sekaligus melembabkan dan menutrisi.

Kelembaban dan nutrisi ini diperoleh dari penggunaan bahan alami dan organik dalam bar soap. Karena kandungan airnya jauh lebih sedikit daripada sabun cair, sabun batang tidak memerlukan bahan pengawet. Artinya sabun bisa dibuat dari 100% bahan alami, organik, dan tidak memerlukan pewarna atau pewangi buatan.

Kenapa memilih sabun batang daripada sabun cair


2. Sabun Cair

Sabun cair adalah penggunaan sabun modern karena dinilai lebih praktis. Sabun cair memiliki konsistensi yang lebih lembut dan biasanya mengandung bahan pelembab tambahan untuk menjaga kelembaban kulit.

Untuk aroma, sabun cair memang tidak terlalu menyengat.


3. Shower Gel

Shower gel mirip dengan sabun cair, tapi biasanya memiliki formula yang lebih ringan dan konsentrasi yang lebih tinggi. Salah satu jenis sabun mandi ini menghasilkan busa lembut dan memiliki berbagai varian aroma yang menarik. Shower gel memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menciptakan tampilan kulit yang bercahaya serta awet muda.


4. Shower Cream

Shower cream adalah campuran antara sabun dan krim, yang menghasilkan tekstur yang lebih kaya dan lembut. Jenis sabun mandi ini biasanya lebih lembap dibandingkan shower gel dan cocok untuk kulit yang cenderung kering.

Sabun mandi Shower Cream efektif membersihkan kulit, memberikan kelembaban yang dibutuhkan. Kombinasi antara krim mandi yang segar dan pembersih yang lembut menjadikan kulit terasa lebih halus setiap kali mandi.


5. Shower Oil

Shower oil merupakan alternatif mandi mewah dalam perawatan kulit. Penggunaan shower oil ini cocok bagi si kulit kering. Jenis sabun mandi ini mengandung minyak alami seperti minyak argan atau minyak almond yang berfungsi menjaga kelembaban kulit selama mandi. Selain membersihkan, shower oil juga memiliki manfaat melembabkan dan menghaluskan kulit.

Idealnya, shower oil digunakan dengan cara dioleskan pada kulit basah dan kemudian diemulsikan dengan sedikit air untuk menghasilkan tekstur yang lembut dan berbusa.


6. Sabun Gliserin

Sabun gliserin adalah jenis sabun yang mengandung gliserin, bahan alami yang memiliki kemampuan dalam menarik dan mengunci kelembaban kulit. Gliserin bekerja sebagai humektan, yang berarti ia menarik kelembaban dari udara sekitar dan menjaganya terperangkap di permukaan kulit. Inilah alasan mengapa sabun gliserin sering direkomendasikan untuk kulit kering atau sensitif.

Sabun gliserin paling banyak direkomendasikan untuk pereda kulit iritasi atau meradang.



Mantap Memilih Implora Cleansing Face & Body Bar Soap

Karena kondisi kulitku normal, aku mantap memilih Implora Cleansing Face & Body Bar Soap untuk perawatan kulit wajah dan badan saat mandi. Ditambah lagi, setelah membaca berbagai jenis sabun di atas, perlahan mari kita memulai hidup eco-friendly, yakni perilaku atau menggunakan produk yang ramah lingkungan dan berdampak minim terhadap lingkungan.


Kenapa Implora Cleansing Face & Body Bar Soap?

Salah satu alasan sederhananya adalah cocok ketika pertama kali mencoba dan ketika menggunakannya secara rutin selama seminggu, aku langsung merasakan kulit terasa bersih dan lembut.

Bahkan, buatku yang terbiasa mencuci wajah sebanyak 2x sehari menggunakan facial wash langganan, belum pernah merasakan kulit terasa sebersih ini.

Jadi ya, sejujurnya.. setiap cuci wajah akutu kan hobi exfoliate tipis-tipis gitu.. Biasanya kalau menggunakan facial wash, selalu terasa butuh exfoliation. Tapi sejak menggunakan Implora Cleansing Face & Body Bar, aku uda gak ngerasa perlu exfoliate lagi, karena uda sebersih itu..

Testimoni menggunakan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Rose
Before & After menggunakan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Rose


Awal membuka kemasan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap varian Rose yang klaim dari produknya memberikan kelembapan dan mencerahkan kulit karena mengandung ekstrak mawar dan ekstrak lidah buaya juga mengandung vitamin A, C & E untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Dikemas cantik dengan kertas anti air dan kardus mungil berwarna pink, Implora Cleansing Face & Body Bar Soap varian Rose siap digunakan setiap hari dengan pemakaian 2x setiap mandi pagi dan sore.


Awalnya, karena aku masih dalam tahap mencoba, aku hanya menggunakan Implora Cleansing Face & Body Bar Soap varian Rose ini untuk mencuci wajah. Tapi karena hasilnya sesuka itu, aku juga menggunakannya untuk mandi.

Beli dimana Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Rose

Cara menggunakannya juga sesederhana menggunakan sabun batang pada umumnya. Basahi dulu sedikit area yang akan dibersihkan. Lalu basahi sabun dan busakan minimal 15 detik.

Gunakan sabun batang langsung ke tubuh dan wajah lalu ketika dirasa sudah merasa, gosok hingga terasa sedikit berbusa dan bilas dengan air bersih.

Agar sabun bar soap-mu tetap kering saat akan digunakan, maka taruh di tempat sabun yang memiliki lubang di bagian bawahnya agar air mengalir dan bar soap pun kering, tidak mencair dan menjadi lembek.


Beli Dimana Implora Cleansing Face & Body Bar Soap?

Yakin sih, aku bakalan re-purchased produk Implora Cleansing Face & Body Bar Soap dengan mencoba 8 varian Implora Cleansing Face & Body Bar Soap, yakni :


Goat Milk (Brightening)

Shea Butter (Extra Moisturizing)

Charcoal (Exfoliating & Detoxifing)

Green Tea (Acne Control & Pore Care)

Chamomile (Relaxation atau Calming)

Powdery (Sensitive)

Rose (Moisturizing)

Citrus (Fresh)


Bisa dibeli di link Shopee berikut ini :

https://shp.ee/nhzj0xn

Harga Implora Cleansing Face & Body Bar Soap : Rp 10.000,-


Untuk info lebih lanjut mengenai produk Implora Cleansing Face & Body Bar Soap bisa klik link berikut ini.

https://www.implora.co.id/products/detail/114/implora-cleansing-face-body-bar-soap



Kesimpulan

Untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah dan badan perlu perhatian khusus agar tidak muncul masalah berikutnya. Ketika sudah cocok dengan satu produk, alangkah baiknya untuk terus menggunakan produk tersebut secara rutin.


Dan rekomendasi produk terbaik untuk merawat kesehatan dan kebersihan wajah serta badan adalah Implora Cleansing Face & Body Bar Soap. Harga terjangkau, bisa dibeli secara online ataupun offline dan produk Implora merupakan produk dari CV Priskila Mandiri Utama asal Sidoarjo yang telah beredar sejak 2004. Produk kosmetik asli Indonesia ini diformulasikan khusus untuk kulit orang Asia dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Semua produk Implora juga telah mendapatkan sertifikasi BPOM sehingga aman untuk digunakan.


Siap untuk punya kulit cantik dan sehat?
Kuy, cobain Implora Cleansing Face & Body Bar Soap.


Selamat Mencoba.



Salam hangat,




10 comments for "Memilih Implora Cleansing Face & Body Bar Soap Untuk Merawat Wajah"

  1. Wah baru tahu kalau Implora ada produk soap untuk face dan body, jadi lebih hemat dan harganya juga cukup terjangkau, jadi pingin beli apalagi selain harganya yang ekonomis kandungan/komposisi bahan bakunya juga berkualitas dan ngak kalah dengan sabun lainnya yang sudah lebih dahulu eksis, harus coba nih!

    ReplyDelete
  2. Excited habis kemaren mengeluarkan produk yang unik dengan kemasan dan warna yang cantik sekarang ternyata ada sabun nya juga

    ReplyDelete
  3. Produk-produk Implora ini memang menarik banget ya Kak. Jujur aku belum pernah coba face & body bar soap ini, tapi baca dari banyaknya review yang beredar, bagus sih sepertinya ya. Melembabkan dan variannya ternyata juga banyak banget. Bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing kulit. Dan satu lagi yang seru, Implora ini harganya super terjangkau.. hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah bagus nih produk sabunnya implora, selain bisa dipake di wajah di badan pun bisa ya mbak

    ReplyDelete
  5. Eh, ini sabun mandinya bisa di pakai di wajah, Mbak? Mantap betul ni implora Mbak Len. Hmm, bisa nih dicobaa

    ReplyDelete
  6. Mba, aku tu masih belum terbiasa cleansing muka pakai bar soap. Efektif ga ya? Kalau bar soap gini berarti asik ya bisa buat wajah dan badan sekaligus

    ReplyDelete
  7. Mau coba ah cleansing pakai bar soap, siapa tau permasalahan kulitku bisa teratasi dengan cara bar soap

    ReplyDelete
  8. Sekarang selain menyajikan berbagai macam series skin care dan kosmetik, implora jg produksi sabun batang juga ternyata. Makin banyak yg suka nih kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Kok lucu sabun batangnya Implora ini
    Harganya juga terjangkau ya
    Mana pas dipakai langsung kelihatan glowing gitu ya teh

    ReplyDelete
  10. Beberapa kali lihat soap bar Implora ini saat belanja skincare, tapi belum begitu ngeh dengan manfaatnya. Baca review Lendy nih jadi pengin nyobain. Tapi klo aku bakalan pake utk wajah aja deh, ga dicampur2 ama badan hehehee..

    ReplyDelete