Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Punya Keinginan? Catat dan Doakan

Bismillah,


Kekuatan Doa.
Hola sahabat lendyagasshi.


Selama ini percaya gak kalau pingin sesuatu, jangan cuma dibatin aja.. tapi tulis dan doakan.
Biarkan Allah yang membukakan jalanNya untuk menuju ke keinginan tersebut.

Aku uda beberapa kali mencoba keajaiban ini.
Mungkin terlihat sederhana yaa.. 

"Ah, nanti ada yang baca, malu."

Atau "Ya kalau gak tercapai, pasti Allah punya takdir lain untuk kita."

Itu semua memang benar, bestie..
Tapi alangkah takjubnya dirimu ketika apa yang kamu inginkan selama ini bisa terpenuhi dengan cara yang tidak disangka-sangka.


Aku bakalan nunjukkin 3 impian besar (menurut)ku yang terwujud karena aku menuliskannya dan aku mendoakannya. Let's get it!

#KEBerbagiCeritaRamadan mengenai impian




3 Impian Besar yang Kucatat dan Terwujud

Ini kayak yang simple banget siih.. Kalau sahabat lendyagasshi pingin sesuatu, beneran jangan cuman di angan-angan aja deh.. Kalau bisa, punya buku diary khusus setiap tahun dan catat mimpi besar sahabat setiap tahun.

Mau mimpinya sama karena mungkin belum terwujud dari tahun ke tahun, boleh.
Mau mimpi yang berbeda karena uda expired, misalnya.. juga boleh.

Intinya, jangan biarkan mimpi itu hanya sebagai kembang tidur belaka. Kalau bisa ditulis secara rinci dan detil, malah lebih bagus.


Masuk Kampus Negeri dan Hadiah ke Jepang

Beberapa tahun yang lalu, masuk sekolah negeri pastinya jadi impian seluruh siswa yaa.. Masuk SMP, SMA bahkan kampus negeri demi dipandang "Wah, anaknya Ibu Lukman pinter yaa..." 

Ini penting buatku.
Karena role model kakak pertamaku yang serba sukses, aku pun gak ingin "cuma" segini aja, cukup. Gak mau. Aku pingin seperti masku.

Jadi, karena masku pas aku mau masuk kuliah tuh lagi melanjutkan study di Jepang jalur monbukagakusho scholarship, aku pun memiliki harapan yang sama. Pernah meragukan diri karena "Yah, masak aku bisa dapetin beasiswa kayak mas?"

Tapi aku sekali lagi yakin bahwa mimpi HARUS DITULIS.

Dan aku yang saat itu masih duduk di bangku SMA di Suarabaya pun mulai menuliskan mimpiku di buku diary. Ya zaman itu yaa.. anak ciwi ciwi suka bawa binder mungil buat nulis PR atau curhatan apalah apalah, hehehe...



Dan untuk dorongan semangat, Ibuku bilang kalau aku berhasil masuk kampus negeri di Kota Surabaya, aku bisa nyusul masku ke Jepang untuk berlibur. Yah, iming-iming hadiah dari Ibuku kali itu gak aku sia-siakan donk yaa.. Aku belajar lumayan giat mengikuti salah satu intensif bimbel di dekat sekolahku.

Ditambah lagi intensif bimbel yang pake menginap di sebuah asrama.

Capek?
Iya banget. Tapi sebenernya waktu itu motivasiku bukan ke Jepang seperti janji Ibu siih.. Tapi lebih ke "Aku pingin kuliah negeri supaya ga beratin biaya SPP-nya."

Karena di tahun yang sama ketika aku masuk kuliah bulan Agustus, Bapak rahimahullah resmi pensiun.

Jadi, aku yang dibilang anak bonusan ini ngerasa sadar diri buat semoga biaya kuliahku ga beratin Bapak dan Ibu.

Alhamdulillah, aku diterima di kampus almamater berjaket biru.
Eh, ketiga kampus negeri di Surabaya jaket almamaternya biru semua yaa.. 

Dan setelah mengurus dan mempelajari bagaimana menjadi Maba, aku resmi terbang ke Jepang.

Mission Completed.
Kisah berikutnya yang aku tulis besar-besar, kali ini bukan di diary lagi, tapi di meja belajar dan aku tempel.

Jadi, setiap ambil buku, aku bakalan liat dan aku afirmasi ke diri sendiri lagi dan lagi. Sribu kali aku buka lemari buku yaa, bakalan sribu kali pula aku berdoa dan mengafirmasi bahwa mimpiku itu mungkin tercapai.



Lulus Kuliah Pas 4 Tahun

Kabarnya, kuliah itu mudah masuknya, sulit keluarnya.

Yah, pliiss jangan atulaa..
Kebayang malunya kalau memang itu terjadi. Tapi aku gak mengdiskreditkan orang yang memutuskan untuk putus di tengah jalan. Bisa jadi karena ada sakit atau perihal lainnya yang tidak bisa ditolerir.

Jadi, aku mengafirmasi pada diriku sendiri kudu break the limit.

Oiya, kalau cuma lulus 4 tahun aja mah.. kayanya bukan sebuah mimpi yang hebat yaa...
Tapi buatku yang jurusannya kala itu adalah eksakta, pingin banget as soon as possible gituu.. hihihi~

Bakalan lanjut S2 gak?
Sayangnya sampai saat ini belum kepikiran. Kalau mau lanjut pun, aku yakin gak ambil jurusan yang linier dengan S1 ku.

...and you know what sahabat lendyagasshi?

Allaah Maha Mendengar doa hambaNya yang bersungguh-sungguh tuh bener. Allah Maha Baik dan sekali lagi keajaiban itu terjadi. Aku bener-bener lulus pas 4 tahun.

MashaAllaa~



Nonton Konser NCT Dream

Ini impian terbesarku setelah nge-fangirling sih ya..
Siapa sih yang ga pingin ketemu idolnya, gitu kan yaa..??

Masalahnya adalah dapetin tiket nonton konser NCT ini gak pernah mudah yaa, gaiis..
Mau berapa hari pun konser itu digelar, selalu ludesss. 

Kenapa?
Aku gak bilang NCT uda seterkenal itu yaa.. Tapi lebih ke karena konser NCT di Indonesia ini menjadi konser ternyaman versi szennies dunia, jadi kebanyakan war ticketnya gak hanya dari szennies Indo, tapi juga szennies intern yang pingin banget menikmati kebersamaan dan interaksi Dreamies di venue Indo yang lebih intimate.

Dan yah, memang terbukti.. selama 3 hari digelar The Dream Show2 pada tanggal 4-6 Maret 2023, selain szennies Indo juga dipenuhi szennies intern.

Seneng doonk...
Karena kita sama-sama szennies kumpul dan menikmati keintiman konser NCT Dream.

Dan sst.. TDS3 uda ada hilalnya gaiiss..
Rencananya digelar pada 18 Mei 2024 di GBK ((agaaiin, after Haechan bilang pingin konser di venue sebesar ini kalok di Indo karena kemarin dia sukak banget pas SMTown)).


Alhamdulillah,
Doaku buat bisa ketemu ama Ay Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung terwujud.

tantangan #KEBerbagiCeritaRamadan 2024




Kesimpulan

Man Jadda Wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh maka akan berhasil.

Dengan meyakini mimpi yang kita gaungkan selalu di alam bawah sadar kita, maka Allah akan mudahkan jalan menuju terwujudnya impian tersebut.

Dan jangan pernah ragu akan mimpi yang kita gaungkan.

"Nanti kalau gak berhasil, eottoke?"
"Nanti kalau begini.. begitu..."

Pliiss.. selama mimpi masih gratis, bermimpilah setinggi langit. Karena impian akan membawa kita terbang menggapainya. Gimana kalo mimpinya gak masuk akal?

Ya kudu yang sefrekuensi sii..
Misalnya mimpi pen nikah ama Ay Jeno juga ga mungkin kan yaa.. 


Jadi tetep kudu realistis dan sekiranya bisa tercapai dengan usaha dan doa.


Apakah sahabat lendyagasshi pernah mengalami keajaiban-keajaiban yang tak terduga karena pertolongan Allah?


Coba share di kolom komentar yaa..


Happy Ramadan 1445 H.


#KEBerbagiCeritaRamadan
#Day5


Salam hangat,




1 comment for "Punya Keinginan? Catat dan Doakan"

  1. Alhamdulillah ya Teh, doa-doanya diijabah oleh Allah.
    Ada blogpost tentang pengalaman pergi ke Jepang?

    I am motivated by this blogpost, thank you very much.

    ReplyDelete