Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengapa Butuh Konsumsi Kolagen dari Minuman?

Bismillah,


Testimoni Minuman Collagen, Roove rasa Blueberry.
Hola sahabat lendyagasshi.


Awalnya, ke-trigger minum minuman mengandung kolagen tuh karena kepikiran kenapa kulitku kering banget sampai yang kalau dipegang tuh bruntusan gitu..?
Berasa ada kulit yang kudu di eksfoliasi setiap kali cuci wajah.

Rasanya gak sakit sii..

Cuma jadi lebih sensitif dan mudah banget jerawatan karena kulit sehat yang seharusnya melindungi justru hilang akibat eksfoliasi berlebihan. Selain kulit menjadi sensitif sehingga mudah terpapar kotoran dan bakteri penyebab jerawat, eksfoliasi berlebihan mengakibatkan kadar air di kulit hilang dan kulit menjadi super kering. 

Kalo uda gitu, ketebak doonk.. apa selanjutnya?
Iya, betul banget.

Saat kulit dehidrasi atau kekurangan kadar air di lapisan epidermis, maka kelembapan kulit berkurang dan produksi minyak alami kulit menurun. Kulit kering seperti ini bikin kita terlihat cepet tua dan muncul garis-garis halus yang makin meresahkan. 


Selain masalah kulit kering, aku juga sebenernya punya masalah dengan rambut rontok. Rontoknya tuh di di tahap yang diluat nalar banget sii.. Asal dipegang, bisa jadi nempel di telapak tangan. Kadangkala kepikiran juga nih, kalau aku gak ada rambut lagi, bakalan masih pada sayang gak nih suami dan anak-anak?

Huhuhu..

Daripada banyak mikirin masalah, aku akhirnya googling lah yaa..

Solusi dari kulit kering dan rambut rontok sekaligus, konsumsi apa?

Efek minum Roove berapa lama



Kolagen

Sebenarnya, manusia bisa memperoleh sumber kolagen alami dalam beragam jenis makanan. Makanan tersebut tidak hanya mengandung kolagen, namun juga mengandung jenis nutrisi lain yang melengkapi dan dapat merangsang pembentukan kolagen di dalam tubuh. Manfaat yang diperoleh jika konsumsi sumber kolagen alami, yaitu kulit menjadi lembap, kenyal, dan elastis.

Kolagen ini menjadi penting karena merupakan sumber protein penting yang terdapat di dalam jaringan ikat, tulang rawan, tendon, darah, tulang, dan kulit, yang punya banyak manfaat bagi kesehatan. Pada kulit, kolagen dibutuhkan untuk menjaga kelembapan, meningkatkankan elastisitas, dan meminimalkan munculnya kerutan.

Sayangnya, produksi kolagen dapat menurun seiring pertambahan usia sehingga memicu munculnya tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, jumlah kolagen dalam tubuh perlu selalu dijaga.


Kolagen Alami

Kolagen alami diperoleh jika kita konsumsi makanan yang mengandung utamanya vitamin A, vitamin C, antosianin,  protein, alpha hydroxy acids (AHAs), dan mineral. 

Sumber makanan produksi kolagen alami

Seperti vitamin A merupakan sumber kolagen alami karena vitamin ini dapat membantu merangsang produksi kolagen serta menangkal efek buruk paparan sinar UV yang merugikan kulit.

Vitamin A dapat ditemukan saat konsumsi berbagai jenis makanan, seperti tomat, wortel, sayuran berdaun hijau, mangga, produk susu, ikan, udang, hati sapi, minyak hati ikan cod, dan telur.

Vitamin C juga terkenal mampu merangsang produksi kolagen alami dalam tubuh sehingga bermanfaat untuk mencegah kulit kering serta membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan keriput.

Asupan makanan yang mengandung vitamin C terdapat di buah jeruk, stroberi, pepaya, brokoli, dan sayuran berdaun hijau.

Antosianin, proteinAHAs dan mineral terdapat di dalam makanan seperti nggur, delima, buah beri, tomat, alpukat, kacang merah, daging, susu, keju, yogurt, telur, kacang kedelai, dan ikan.

Semua makanan cukup familiar, bukan?


Namun, karena bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun. Selain itu juga karena adanya paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, kurang tidur dan konsumsi makanan yang tinggi gula menyebabkan kulit kering dan tampak keriput. 

Meski demikian, produksi kolagen bisa tetap ditingkatkan dengan beberapa cara sehingga proses penuaan kulit bisa diperlambat.


Cara Meningkatkan Produksi Kolagen

Penurunan kolagen bisa karena berbagai faktor di atas. Dan karena itulah bisa menjadi penyebab utama masalah pada kulit, memicu tanda-tanda penuaan, dan bahkan rambut rontok. Namun, sahabat lendyagasshi tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar produksi kolagen tetap terjaga dan sahabat pun tetap terlihat awet muda, seperti:


Konsumsi Makanan Mengandung Kolagen

Seperti yang dijelaskan di atas, kolagen tersusun dari asam amino yang bisa dengan alami dibentuk oleh tubuh. Oleh karena itu, untuk menjaga dan meningkatkan produksi kolagen, Sahabat bisa konsumsi makanan kaya akan protein guna menyediakan asam amino yang dibutuhkan tubuh sebagai penghasil kolagen.


Konsumsi Suplemen Kolagen

Selain mengonsumsi sumber makanan kaya kolagen, sahabat lendyagasshi juga bisa mengonsumsi suplemen yang bahan-bahan alaminya mengandung kolagen. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi suplemen kolagen memiliki kondisi kulit yang lebih baik.

Hal itu ditandai dengan kulit yang lebih elastis dan lembut, tampilan keriput memudar, dan aliran darah menjadi lebih lancar. Namun, penting untuk diperhatikan agar konsumsi suplemen kolagen berdasarkan saran penyajian yang tertera di box atau pengawasan dari dokter.

Karena kelebihan kolagen dalam tubuh akan menyebabkan berlebihnya kalsium atau yang disebut dengan hiperkalsemia. Jika kadar kalsium pada tubuh terlalu tinggi, maka tubuh dapat mengalami nyeri tulang, mual muntah, sembelit, dan mudah lelah.



Roove, Minuman Kolagen Terbaik Masa Kini

Salah satu sahabat menyarankan untuk konsumsi minuman Roove Collagen Drink yang bisa diperoleh dengan mudah di 

Website : https://roove.co.id/

Instagram : @roove.co.id


Kenapa harus Roove Collagen Drink?

Karena sudah dipercaya banyak wanita Indonesia, hanya dengan konsumsi selama seminggu pada pagi dan malam hari, maka akan tampak hasil yang baik bagi kulit dan kekuatan rambut.

Harga Roove Collagen Drink terbaik


Menggunakan 2500 mg Fish Collagen Tripeptide (grade di atas Marine Collagen) sehingga lebih optimal diserap tubuh.

Roove Collagen Drink juga menggunakan pemanis alami stevia yang rendah kalori, sehingga aman untuk berat badan.


Kaya akan antioksidan L-Glutathione dan Wild Blueberry Extract yang menangkal radikal bebas.

Non-Dairy Creamer sehingga aman bagi yang alergi susu.

Dan yang paling penting, rasanya enak.

Bersertifikat Halal dan terdaftar di Badan POM Republik Indonesia.

Sertifikat Halal 00120094380319
BPOM-RI MD 867028048317

Aman untuk bumil dan busui

Dapat dikonsumsi pria dan wanita



Testimoni Konsumsi Roove Rasa Blueberry

Seperti yang uda aku sharing di IG Story-ku kalau minum Roove Collagen Drink ini gak berasa eneg atau terlalu manis, karena rasa bluberi-nya yang so creamy, bikin satu gelas tuh pingin lagi dan lagiii...

Tapi karena aturannya sehari cukup 2 sachet dengan air sebanyak 150 ml dalam air hangat atau dingin, maka aku pun mengikuti aturan tersebut.

Hasilnya?

Apa efek konsumsi Roove Collagen Drink


Terasa banget selain kulit cerah, badan juga lebih fit dan lebih bersemangat menjalani hari. Dan yang paling terasa lagi adalah tidur di malam hari terasa lebih berkualitas sehingga saat bangun di pagi hari terasa segar di badan.

Suka banget sama Roove.

Dan kalau ingin mencoba rasa selain blueberry, Roove juga tersedia dalam rasa strawberry dan rasa kopi.


Buat yang masih galau mencoba, sahabat lendyagasshi bisa mencoba membeli dalam 10 sachet pertama. Dan setelahnya, pasti ingin konsumsi lagi dan lagi setelah merasakan kebaikan dari manfaat minum Rove Collage Drink.


Semoga pengalamanku konsumsi minuman kolagen bisa membuat sahabat lendyagasshi tercerahkan yaa.. Gak galau lagi untuk memilih banyaknya minuma kolagen yang beredar di pasaran. 

Pastikan selalu beli di official website atau Instagram Roove yaa..

Bagaimana membedakan Roove asli atau palsu


Karena ada banyak sekali barang palsu beredar.
Karena yang asli, box-nya akan berwarna ungu cerah, ada segel plastik sebelum dibuka, segel hologram bertuliskan "Roove" dan keterangan berat bersih roove 15g dan logo Halal roove di kemasan roove asli.

Dari segi harga pun, Roove asli 1 box isi 20 sachet dibanderol dengan harga sekitar Rp 695.000. Sedangkan, Roove palsu biasanya dijual jauh lebih murah dibawah normal. 


Siap menyambut hari dengan kulit cerah?
Kuy cobain minuman kolagen Roove!


Selamat Mencoba.



With Love,





27 comments for "Mengapa Butuh Konsumsi Kolagen dari Minuman?"

  1. asiikk,🍔 akhirnyaaaa ada solusi jitu utk hempaasss manja masalah kulit yhaa.
    mengandung antioksidan yg baguuuss bgt. Super looovee ini mah

    ReplyDelete
  2. Kolagen ga bisa berlebih gak bisa kekurangan juga ya ternyata. Aku pikir gak ada efeknya kalo kebanyakan kolagen, ternyata tetap ada.

    Kelihatan banget bedanya stelah konsumsi roove ya kak. Sebagus itu efeknya😍 jadi awet muda dong ya hihi

    ReplyDelete
  3. keliatan beda banget before dan after setelah rutin mengonsumsi Roove Collagen, ya. Jadi pengen beliii, tapi harganya lumayan juga, ya. hihihi
    sejauh ini aku belum pernah nyobain minuman kolagen, takut pas beli malah dapat produk palsu. untungnya, kita bisa screening produk Roove asli dan palsu, ya

    ReplyDelete
  4. Bawaan umur yang kian nambah ternyata banyak pengaruhnya ya :D termasuk dari penurunan jumlah kolagen. Harus banyak makan makanan yang mengandung itu. Tapi sayangnya ya gak tiap hari bisa makan orange, kacang-kacangan. Untuk aku yang gak konsumsi susu dan olahannya malah makin PR lagi >.< Beruntung banget ada Roove ya. Kandungannya paten banget! dan aku termasuk yang meyakini, kalau ada produk yang banyak dipalsukan, berarti di situlah secara gak langsung menunjukkan kehebatan produk itu :D

    ReplyDelete
  5. Emang usia nggak bisa boong ya teh
    Makin tambah usia makin ada aja maslah kulit
    Makanya butuh asupan kolagen
    Kalau diminum gini hasilnya jadi lebih maksimal ya

    ReplyDelete
  6. kelihatan lebih muda ya mbak, nampak banget perbedaannya. Beneran karena rutin minum kolagen ya ? salah satunya. Biar kulit enggak kering dimakan usia. Aha, jadi berkaca pada diriku sendiri nih mbak

    ReplyDelete
  7. Saya pernah nih konsumsi Revo dan emang sengaruh itu di kulit, bikin kulit lebih moist dan enak aja megang pipi lebih kencang dan kenyal.
    Emang sih kolagen itu penting banget, biar bisa awet muda :D

    ReplyDelete
  8. Pernah nyobain ROOVE selama satu bulan penuh dan bener loh efek perubahannya terasa banget. Meskipun konsumsinya sekitar 3-4 kali saja dalam seminggu. Karena menurut saya Roove hanya sebagai support karena vitamin aslinya tak ambil dari juice buah dan sayuran yang sering saya mix and match.

    Untuk orang-orang seusia saya, menurut dokter kulit, produksi kolagennya sudah pelan dan menurun banget. Jadi memang harus diberikan tambahan dari berbagai sumber supaya kulit tetap sehat, gak gampang kusam, dan selalu terlihat cerah.

    ReplyDelete
  9. Minuman kolagen bikin muka tambah caem tanpa harus operasi . Dua sachet aja takaran pas buat membantu kulit sejak dini

    ReplyDelete
  10. Saya sering membaca dan mendengar, kalau banyak orang yang suntik kolagen agar kulitnya kenyal. Tapi ternyata ada cara yang lebih alami dan aman untuk meningkat kolagen ya mbak dari minuman kolagen.

    ReplyDelete
  11. minuman kolagen ini memang penting ya Teh, gak hanya buat tampilan jadi pede karena kelihatan awet muda aja, tetapi juga manfaat ke tubuh khususnya kulit ini nih.

    ReplyDelete
  12. yang saya carin nih
    Udah lama tahu aku tuh harus mengonsumsi vitamin dan mineral
    Tapi kok banyak banget, apalagi sekarang saya masak sendiri
    Dengan adanya Roove Collagen ini, jadi praktis
    Gak perlu belanja bahan makanan tertentu, bisa langsung seduh dan minum

    ReplyDelete
  13. Selama ini sering denger banget dengan mengkonsumsi minuman kolagen bisa mempercantik kulit dan anti aging. Tapi lebih dari itu ternyata manfaatnya banyak juga ya dan bagus untuk kesehatan tidak terkecuali dalam mencegah kerontokan. Oh ada yg praktis minuman kolagennya kaya Roove yang punyan bermacam varian rasa

    ReplyDelete
  14. Roove ini minuman suplemen ya, teh. Berarti bisa dikonsumsi harian ya. Ini bakal membantu banget buat yang kulitnya kusam ya. Bakal jadi lebih sehat

    ReplyDelete
  15. Hasilnya nyata ya Teh, hmm usia ga bisa bohong ya, tambahan minuman kolagen efektif untuk mengatasi permasalahan kulit ya

    ReplyDelete
  16. Aku juga lagi ada masalah kulit ni
    pengen coba minum kolagen semoga aja bisa mengatasinya ya

    ReplyDelete
  17. Wah ini benar-benar solusi untuk merawat kesehatan dengan cara yang praktis dan enak, aku pernah nyobain satu dikasih saudara, rasanya memang enak banget meskipun harganya lumayan tapi yang terpenting khasiatnya itu lho!

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen nyoba minum rove, sudah rasanya enak bikin kulit glowing dan dark spot menghilang.

    ReplyDelete
  19. Enak ya bisa bikin cantik minumannya. Efektif ya kak buat bikin glowing?

    ReplyDelete
  20. Kebetulan tanda-tanda bertambahnya usia (alias penuaan) semakin banyak yang hadir nih akhir-akhir ini. Ternyata salah satunya karena produksi kolagen yang memang semakin menurun ya. Perlu banget sepertinya sih untuk mengkonsumsi asupan tambahan seperti Roove ini. Karena kadang dari makanan saja mungkin sudah gak terlalu terkejar ya kebutuhannya. Makasi banyak Kak Lendy referensinya. Jadi kepingin cobain juga untuk rutin minum Roove.

    ReplyDelete
  21. Wah teteh Lendy makin glowing nan ayu
    Apalagi setiap hari bergumul sama Oppa dan Noona
    Jadinya selain cantik dari dalam juga dapat percikan kinclong dari mereka, haha

    ReplyDelete
  22. Len, ini gak amis kan ya? Soalnya baca ingredientnya fish collagen.

    Mau juga doong klo ga amis. Untuk usia udah jelang 50 gini butuh tambahan asupan kolagen agar kulit tetap segar berseri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak amis sama sekali, ka Un...
      Aman. Manis pun ga giung.

      Delete
  23. Jadi minuman kolagennya gak hanya pengaruh ke kulit tapi juga ke rambut ya? Makasih banget referensinya. Kira-kira pemakaian untuk berapa hari bisa dirasakan efeknya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kira-kira setelah rutin pagi dan malam di hari ke tiga, ka Niek..
      6 bungkus.

      Delete
  24. Nahh ini nih aku tuh masih galau beli vollagen drink gakut ada efek sampingnya kalo dikonsumsi dalam waktu yang lama atau panjang...

    Better dan efektif mana sih collagen drink dengan suplemen kecantikan kulit teh? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah minum suplemen kulit juga..
      tapi efeknya ga secepet kolagen drink, menurutku.

      Delete