Blogger,

Happy - Family Travelling With Traveloka

Friday, September 30, 2016 Lendy Kurnia Reny 23 Comments

Kalau ditanya mau liburan kemana...?
Emm, jawaban jujur (banget) nya siih...pingin ke Korea Selatan. Terus jalan-jalan ke Busan sama Jeju-do. Hahha...bakalan asik banget kan...napak tilas lokasi drama yang selama ini hanya bisa aku lihat lewat drama kecenya...

Hobi berlibur?
Merasa butuh piknik?

Iyaa laah...
Aku seorang emak kece beranak dua. Yang kesehariannya disibukkan dengan rutinitas rumah tangga. Bangun pagi buat nyolokin rice-cooker, manas-manasin lauk dan bikin bekel buat anak sekolah. Trus ngalir ke aktivitas khas emak-emak lainnya. Belum lagi ditambah energi untuk (sedikit) ngomel kalau anak mulai gak sesuai aturan di pagi hari.

Kadang jenuh juga yaa...??

Sampai lupa, ini hari dan tanggal berapa. Saking samanya rutinitas yang aku jalanin.
Jadi, kalau ada yang nawarin buat jalan-jalan, aku pun tanpa ragu...pasti langsung aku jawab "Yes, Im in".

Meskipun setelah berlibur, pasti kerjaan rumah malah double. Tapi kaan...si emak uda eksis duluan.



Ngomong-ngomong soal liburan, aku niih sejak punya anak, suka banget namanya wisata edukasi. Dari mulai (hanya sekedar ke taman) kampus ITB yang halamannya luaass lanjut ke masjid Salman, sampai wisata yang agak jauh dikit. Ke Taman mini. Haha...*uhuuk...cinta Indonesia.

Suka sekali mengenalkan anak-anak akan hal baru. Dari yang sederhana saja, mengenalkan lingkungan baru mereka yang beragam, Pernah juga tuuh...ketemu sama segerombolan anak-anak muda yang hobi haa-haa-hii-hii gak jelas, kaya aku jaman muda dulu, sambil *maaf* merokok dan buang sampah sembarangan, kalau yang bad habit gini, in syaa allah aku engga. Gini-gini, masih anak mama banget laah... Suka kzl kzl kzl kalau liat anak jaman sekarang yang model begini. Mbok yaa...ikut kompetisi macam Olimpiade Indonesia Cerdas, gitu looh...


Beberapa manfaat travelling untuk keluarga :


1. Mendekatkan hubungan keluarga.
Bersama pasangan atau bersama keluarga kecil maupun keluarga besar. Dengan travelling, kita bisa saling memahami perasaan satu sama lain.

Kok bisa ya...?
Efek psikologis suasana hati gembira, bisa jadi adalah satu faktornya.

2. Refreshing sejenak.
Jelas laah...yang biasanya hectic dengan rutinitas harian, membosankan...sekarang saat travelling, para emak bisa ongkang-ongkang kaki, bangun siangan (ini mah pamalesan), dan gak perlu mikirin beberes. Semua-mua masuk bledhes ke dalam kantung doraemon. Hiihi...

Assiikk...!

3. Melatih kekompakan.
Mau kemana-mana kita harus kompak. bagaikan bekerja dalam team. Penuh perencanaan dan pertimbangan, baik buruk.

4. Mengambil hikmah dari sebuah perjalanan.
Bukan hanya perjalanan hidup saja yang harus kita pelajari. Namun juga pelajaran dari kemana kaki ini melangkah, in syaa allah.



5. Mengenali sifat asli masing-masing.
Mungkin ini salah satu tujuan honey moon yaa...biar bisa keluar semua sifat asli seseorang.



Untuk beberapa point di atas, maka keluarga kami rutin menyisihkan sebagian pendapatan untuk travelling. Belum bisa ke Korea, ke yang deket dengan Bandung dulu laah...

C'mon, 
kita ke Garut, kawans. . .


Karena sekarang sedang ada promo keren punya - dari Traveloka.


Merasakan sensasi berendam air hangat yang terkenal di Garut. Kamu bisa milih nginep di hotel mana aja yang kamu suka dengan harga diskon.

Cek ketersediaan hotel dari Traveloka :

Hotel di Garut



Aku dan suami sepakat niih...mau nginep di Mulih Ka Desa Hotel. Selain tema liburan kami selalu "Wisata Edukasi", hotel ini dirasa pas untuk mengenalkan pada anak-anak bahwa bangunan ramah lingkungan itu sehat.



Kemudahan lain yang didapat kalau booking via Traveloka :

1. Bisa memperhitungkan budget yang dikeluarkan saat berlibur
2. Mendapatkan rekomendasi tempat wisata terdekat.
3. Bisa mendapatkan review singkat terkait hotel yang akan kita booking.
3. Gak perlu repot atau takut kehabisan kamar, karena kami bisa langsung booked dan bayar.
4. Ini yang paling penting buat aku sebagai menteri keuangan keluarga.
Bisa dapet diskon. Hiihi...asik kan?
Karena Traveloka selalu berbeda harganya dengan di luaran. Pasti ada promo dan diskon.
Bahkan mereka (pihak Traveloka) berani menjamin bahwa menggunakan traveloka, harganya lebih murah dari di tempat lain.


Kerasa banget deeh...kalau liburan tanpa perencanaan dan yang sudah direncanakan. Kita akan merasakan smooth menjalani liburan yang menyenangkan bersama Traveloka. Kebayang doonk...kalau gak ada Traveloka kaya jaman orang tua saya dulu. Menclak menclok ke sana kemari demi mendapatkan hotel yang pas di kantong dan di hati.

Dengan adanya Traveloka, kami menikmati berbagai kemudahannya.



Sudah pakai Traveloka belum?
-Traveloka dulu, Travelling kemudian-








You Might Also Like

23 comments:

  1. Anakku kalo ibunya nggak tidur di rumah (harus nginep di tempat lain) suka bilang, ibu pasti traveloka dulu ya? Iklannya mengena bgt emang.

    ReplyDelete
  2. Anakku kalo ibunya nggak tidur di rumah (harus nginep di tempat lain) suka bilang, ibu pasti traveloka dulu ya? Iklannya mengena bgt emang.

    ReplyDelete
  3. Liburan itu buat saya juga bisa sebagai ajang mengemukakan pendapat dengan cara yang santai. Kalau ngobrol tentang uneg2 tapi di tempat yang happy kan bisa mengurangi urat leher pecah. Jadi, bener2 dimanfaatin banget.

    ReplyDelete
  4. Traveloka memudahkan mereka yang mau travelling ya. Kebayang aja kalau masih punya anak kecil harus kesana kemari booking ticket.
    Nggak efisien banget waktu dan tenaganya.
    Lewat traveloka semua jadi mudah karena cukup di rumah saja kita bisa booking tiket hotel.
    Ditambah pula ada diskon menarik. Wah, liburan bakal tambah heppy

    ReplyDelete
  5. Liburan bersama keluarga emang nyenengin..meski butuh persiapan khusus gak kayak klo kitabpergi sendiri..traveloka memudahkan salah satu dari persiapan itu..�� *cari lokasi liburan yukkk

    ReplyDelete
  6. Aku sudah pernah pake traveloka pas mesen kamar hotel, alamakkkk diskonnya gila2an...paling murah daripada yg lain, sistem pembayarannya gak ribet pisan...traveloka emang jossss

    ReplyDelete
  7. Wah,hotel di garutnya menggodaku untuk kesana mbak Len. Yes, traveling itu seperti obat ya mbak, biar kita fresh lagi.

    ReplyDelete
  8. Semoga kesampean mbak wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Teh, saya loh ke Garut tapi gak tau mau wisata kemana, trus balik lagi :(
    Dengan traveloka ini jadi tau ya mau wisata kemana.

    ReplyDelete
  10. Pas banget Mba kalo wisata ngajak anak2 temanya wisata wdukasi.. Sambil jalan2 kita mengenalkn byk hal

    ReplyDelete
  11. Pengen ah ke Garut tapi nginap di hotel ;)

    ReplyDelete
  12. aku juga sering banget beli tiket di traveloka. kadang lebih murah 100rb belom lagi kadang-kadang ada diskon spesial. tambah sipppp!

    ReplyDelete
  13. Suka booking via traveloka jugaa... mengamankan kamar jauh2 hari dengan harga miring :)

    ReplyDelete
  14. Mbak aku gagal fokus sama foto pertama yang ada gunungnya itu, aku hafal angle tempat ini hihi sepertinya di Garut di kampungku, gunungnya gunung Cikuray.

    ReplyDelete
  15. Saya juga booking dengan traveloka mba... harganya udah ndak ada plus-plusnya, jadi transaksinya ndak merasa ketipu

    ReplyDelete
  16. Wah tipsnya bermanfaat mba... saya juga usahakan bawa anak ke ruang terbuka se bisa mungkin...

    ReplyDelete
  17. Iyalah, emak-emak juga perlu travelling. Butuh refreshing dari rutinitas yang itu-itu aja ya...meskipun pulang harus berhadapan dengan tumpukan pekerjaan yang belum selesai he he he

    ReplyDelete
  18. Baca Garut kol langsung ingetnya domba. Ampun deh :D. Deket ya dari Bandung ke Garut. Mbok yang jauhan dikit Len, ke Makassar sini. Hihihi.

    ReplyDelete
  19. Iya tuh teh, bener. Hikmah dari perjalanan selalu ada. Jadi ketika gadget udah mati karena keabisan batre (halah) atau teman jalan sudah lelah dan bobo cantik, sementara kita masih melek kadang suka ada aja hal yang bikin kita merenung. Aaah pengen jalan lagi.

    ReplyDelete
  20. sudah lama juga gak traveling bareng keluarga.. seruu yaa rasanya..

    ReplyDelete
  21. traveloka itu dulu, kalo sekarang tiket.com hehe :)

    ReplyDelete
  22. Kalo traveling sama keluarga persiapannya harus matang, biar makin seru ya mba :D

    ReplyDelete
  23. saya setuju dengan yang no.5 , dgn traveling bareng kita menghabiskan waktu lbh lama sehingga kebiasaan2 kecil yg tidak terlihat jd ketahuan ataupun sikap2 jelek lainnya seperti maunya ke kamar mandi duluan and so on :)

    ReplyDelete