article,

4 Universitas Bisnis Manajemen Terbaik Di Indonesia

Monday, October 23, 2017 Lendy Kurnia Reny 12 Comments

Assalamu'alaykum,



Kesadaran masyarakat terhadap pendidikan kini semakin meningkat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya perguruan tinggi yang didirikan untuk memenuhi pendidikan bagi yang ingin melanjutkan studi. Di Indonesia sendiri, ada cukup banyak pilihan program studi atau jurusan yang bisa diambil. Namun diantara banyaknya program studi tersebut, program studi Manajemen selalu menjadi favorit.

Mengapa?

Salah satunya karena adanya jangkauan yang luas dalam hal pemilihan bidang pekerjaan pasca lulus nanti. Kalau tidak ingin melamar kerja di perusahaan besar, bisa juga membuka lapangan usaha sendiri. Ya, berwiraswasta adalah hal yang paling nikmat dikerjakan karena tidak terikat jam kerja dan memungkinkan mengatur segala sesuatunya sendiri. Tentu yang namanya orang berusaha ada resiko dan benefitnya.


Tingginya minat program studi Manajemen Bisnis, membuat banyak kampus membangun program ini di universitasnya masing-masing. Hal ini mungkin membuat bingung para pendaftar mengingat ada begitu banyak universitas dengan program studi yang sama. Mana yang terbaik? 
Berikut 4 Universitas Bisnis Manajemen terbaik di Indonesia. 



1. Institut Pertanian Bogor (IPB)


Kenal kan yaa...sama IPB? 
Kampus negeri yang memang menjadi impian sebagian besar remaja Indonesia. Kampus yang tak hanya terkenal dengan program agriculturenya, namun kampus ini juga memiliki prodi Manajemen Bisnis.

Awalnya program studi Manajemen Bisnis pada kampus ini hanya diselenggarakan untuk program Magister (atau S2), yakni Manajemen Agribisnis. Namun, pada tahun 2015, IPB akhirnya resmi membuka sekolah bisnis untuk program Strata 1 dan Strata 3.
Tentu dilengkapi dengan fasilitas tenaga pengajar yang berkompeten dibidangnya dan menggunakan sistem terbaik dari segi pembelajaran maupun sarana prasarana. IPB juga terdaftar sebagai universitas Manajemen Bisnis terbaik di Indonesia. 

source : ipb.ac.id

Business IPB (SB - IPB)

Alamat: 
Gedung SB-IPB, Kampus IPB Gunung Gede, Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Bantarjati, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16151

Telepon: (0251) 8313813



2. Universitas Telkom Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Universitas Telkom merupakan salah satu universitas yang cukup tua. Termasuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada perguruan tinggi ini. Fakultas Ekonomi Bisnis pada Universitas Telkom telah berdiri sejak tahun 1990. Awalnya fakultas ini bernama MBA Bandung dan hanya untuk jenjang Master.

source : Students Tel-U News Portal

 Universitas Telkom

Alamat: 
Jl. Telekomunikasi No. 01, Terusan Buah Batu, Sukapura, Dayeuhkolot, Sukapura, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat 40257

Telepon: (022) 7564108


Universitas Telkom merupakan salah satu universitas Bisnis Manajemen terbaik di Indonesia. Karena lulusan dari Universitas Telkom telah mencetak banyak lulusan yang berkompeten dan bekerja pada perusahaan-perusahaan ternama. 



3. Sekolah Bisnis Manajemen ITB


ITB atau Institut Teknologi Bandung pasti sudah sangat familiar dengan kampus ini, bukan?
Ya, ITB merupakan universitas terbaik di Indonesia. Tak diragukan lagi, lulusan ITB selalu dicari oleh banyak perusahaan, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

source : itb.ac.id

Sekolah Bisnis Manajemen ITB

Alamat: 
Jalan Ganesha No.10, Lebak Siliwangi, Coblong, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Telepon: (022) 2531923

ITB memiliki sekolah Bisnis dan Manajemen yang dibangun pada akhir Desember 2003. Dan lulusan dari sekolah Bisnis Manajemen ini, selalu menjadi primadona di dunia kerja.




4. Kalbis Institut


Kalbis Institut merupakan salah satu Universitas Bisnis Manajemen terbaik di Indonesia. Meskipun Kalbis Institut adalah perguruan tinggi swasta, namun prestasi yang di cetak oleh Kalbis institut sangat banyak, baik dari dalam maupun luar negeri. Kalbis Institut memiliki kurikulum yang dinamis dan inovatif, materi yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, sehingga tidak heran jika lulusan Bisnis Manajemen dari kampus ini sangat siap di dunia kerja.

source : http://kalbis.ac.id

Kalbis Institute

Alamat: 
Jl. Pulomas Selatan kav.22, RT.4/RW.9, Kayu Putih, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210

Telepon: (021) 47883900




Tak hanya itu, lulusan dari Kalbis Insitut sangat kompetitif. Fasilitas Career Center yang memudahkan lulusan dari Perguruan tinggi ini mendapat pekerjaan yang layak, sehingga penyerapan tenaga kerja di Kalbis Institut dapat dibilang sangat cepat dan merata. Hal inilah yang menjadikan Kalbis Institut menjadi salah satu Universitas Bisnis Manajemen terbaik di Indonesia.


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Tertarik untuk sekolah lagi melanjutkan ke strata yang lebih tinggi? 
Atau ada sahabat lendyagasshi yang saat ini sedang menempuh studi di salah satu kampus yang saya sebut di atas?
Waah...senang sekali pasti yaa...
Boleh tuuh berbagi pengalaman di kolom komentar.



Salam hangat,







12 comments:

article,

Bandung Islamic School - Mengusung Nilai-Nilai Sunnah Rosul

Tuesday, October 17, 2017 Lendy Kurnia Reny 20 Comments

Assalamu'alaykum,



Hadits dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.
(HR. Muslim, no. 2699)




Ini sudah mulai memasuki bulan-bulan dimana para emakers bingung mencari sekolahan untuk anaknya yang akan naik ke jenjang yang lebih tinggi. Dari TK ke SD maksudnya. Hiihi...kalau di Bandung sini, bulan Oktober hingga Desember adalah waktu yang pas buat survey sekolah. Bahkan ada yang sudah masuk pendaftaran gelombang pertama. Saking antrinya si sekolah-sekolah swasta ini, konon kabarnya, ada yang sampai waiting list hingga 2 tahun sebelumnya.

Keren gak tuh?
((dan ternyataaa....jadi keren saja gak cukup yaa, gaes... Kita mesti keren di hadapan Allah. Itu yang paling penting.))


Apabila Allah mencintai seorang hamba, Dia akan memanggil jibril, seraya berkata…

Sungguh Aku mencintai fulan, maka cintailah ia”. 
Jibripun bergegas dgn serta merta mencintainya, dan berseru dgn lantang pada penghuni langit “Allah mencintai si fulan, maka cintailah ia…!!!”. 
Penghuni langitpun seketika itupun mencintainya. Setelah itu di bumi, ia pun di cintai manusia.
(HR. Muslim)


Buat yang sedang cari sekolah SD swasta yang islami, aku bersyukur banget, bertemu dengan sekolah yang sesuai dengan value di keluarga kami. Dengan mempercayakan ananda untuk bersekolah di sekolah yang mempelajari adab dahulu baru ilmu, in syaa Allah pilihan ini adalah pilihan yang tepat. Karena ada banyak sekali hal-hal yang selama ini kita lakukan dalam keseharian tanpa tau dalil dalam melakukan hal tersebut.



1. Melaksanakan Sholat yang benar beserta doa

Kadang yang orangtua lakukan hanyalah meminta anak untuk sholat tepat waktu, namun pembiasaan ini tentu tidak bisa otomatis terinstal. Perlu teladan, lingkungan dan dilakukan bersama-sama.

Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مُـرُوْا أَوْلاَدَكُمْ بِالصَّـلاَةِ وَهُمْ أَبْنَاءُ سَبْعِ سِنِيْنَ، وَاضْرِبُوْهُمْ عَلَيْهَا، وَهُمْ أَبْنَاءُ عَشْرٍ، وَفَرِّقُوْا بَيْنَهُمْ فِي الْمَضَاجِعِ.

Suruhlah anak kalian shalat ketika berumur 7 tahun, dan kalau sudah berusia 10 tahun meninggal-kan shalat, maka pukullah ia. Dan pisahkanlah tempat tidurnya (antara anak laki-laki dan anak wanita).





2. Melakukan kegiatan sehari-hari beserta doa yang mengikutinya

Seharusnya kita wajib berbangga menjadi umat Rosululloh, karena apa yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari semuanya bernilai ibadah. Yang perlu diluruskan hanyalah niat.

Sabda Rosululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ.

Barangsiapa yang beramal tanpa adanya tuntunan dari kami, maka amalan tersebut tertolak.



Hal yang paling sederhana adalah doa-doa untuk melakukan sebuah kebaikan. Seperti doa sebelum wudlu dan sesudahnya, doa sebelum tidur dan bangun, doa makan serta kesudahannya. In syaa Allah anak-anak BISc (Bandung Islamic School) juga mempelajari adab yang menyertainya.


3. Tidak bercampurnya antara laki-laki dan perempuan

Ini idealis aku dan suami. Memang dalam keseharian dalam urusan muamalah, kita tidak bisa menghindari bercampurnya (ikhtilat) laki-laki dan perempuan dalam satu tempat. Namun BISc mengajarkan pembiasaan yang baik. Selama itu masih memungkinkan untuk dilakukan terpisah, maka anak-anak pun tidak dibiasakan bercampur.

Kampus Perempuan (akhwat)

Jl. Talaga Bodas No.34,
Lkr. Sel., Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262




Kampus Laki-laki (ikhwan)

Jl. Reog 1 No. 1 
Bandung




4. Mengarahkan bakat anak sesuai dengan sunnah Rosul

Aku gak pernah melarang anak-anak untuk menyukai sesuatu. Hanya dulu sebelum tahu ilmunya, suka gak paham aja..mana yang sesuai dengan tuntunan Rosululloh sholallahu'alaihi wassalam, mana yang tidak.

Seperti misalnya Ai, anak pertama kami yang sangat menyukai aktivitas seni, menggambar dan mewarnai. Untuk menggambar, BISc mengarahkan agar tidak menggambar mata atau makhluk hidup ciptaan Allah. Sebab ada haditsnya

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

من صوَّرَ صورةً في الدُّنيا كلِّفَ يومَ القيامةِ أن ينفخَ فيها الرُّوحَ ، وليسَ بنافخٍ

Barangsiapa yang di dunia pernah menggambar gambar (bernyawa), ia akan dituntut untuk meniupkan ruh pada gambar tersebut di hari kiamat, dan ia tidak akan bisa melakukannya

(HR. Bukhari dan Muslim).


Dan menghilangkan kebiasaan mendengar lagu serta bertepuk tangan.

sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

إِنَّ الْإِسْلَامَ بَدَأَ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ غَرِيبًا كَمَا بَدَأَ فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ

Sesungguhnya Islam itu awalnya asing, kemudian akan kembali menjadi asing seperti awalnya, maka beruntunglah orang-orang yang dianggap asing”.


sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam

لَيَكُونَنَّ مِنْ أُمَّتِى أَقْوَامٌ يَسْتَحِلُّونَ الْحِرَ وَالْحَرِيرَ وَالْخَمْرَ وَالْمَعَازِفَ

Sungguh, benar-benar akan ada di kalangan umatku sekelompok orang yang menghalalkan zina, sutera, khamr, dan alat musik...



5. Olahraga atau ekstrakurikuler yang mengikuti Sunnah Rosul

Dalam sebuah hadist : "Ajarilah putra-putramu  memanah, dan berenang." (HR. Ath-Thawawi).

Kegiatan ekstrakurikuler memanah BISc

source : http://bandungislamicschool.com


6. Membiasakan berbahasa Arab dan Inggris

Di sekolah BISc, anak-anak rutin menggunakan dua bahasa asing tersebut. Jadi jangan heran kalau orangtuanya pun harus berubah dalam kesehariannya.
Dimulai dari membiasakan mengucapkan syukron atau jazzakillahu khoiron katsiron untuk berkata terima kasih. Atau mengucapkan salam (Assalamu'alaykum warahmatullah) ketika bertemu dengan saudaranya sesama muslim. Dan afwan sebagai bentuk permintaan maaf.


source : http://bandungislamicschool.com


Alhamdulillah,
sejauh ini kami sebagai orangtua merasa terbantu sekali dengan penanaman nilai serta kebiasaan di sekolah. Kerjasama sekolah dengan pihak orangtua juga sangat diperhatikan. Belum lagi halaqoh untuk orangtua yang masih fakir ilmu ini, senantiasa di up-grade melalui informasi kajian-kajian rutin yang diadakan di rumah salah seorang wali murid siswa BISc. Sehingga selain bertholabul ilmi, kami juga bersilaturrahim dengan sesama orangtua wali murid siswa BISc.
Tiada henti untuk bersyukur atas nikmat iman dan islam. Semoga Allah menjaganya hingga akhir hayat.
Aamiin.


Yang masih bingung mencari sekolah Islami di Bandung, BISc bisa menjadi jalan ikhtiar para orangtua dalam menginvestasikan masa depan anak-anak amanah Allah ini.

Semoga review ini bermanfaat.



Wassalamu'alaykum.


Salam hangat,





20 comments:

Culinary,

Martabak Teristimewa Dari San Fransisco

Monday, October 16, 2017 Lendy Kurnia Reny 12 Comments

Assalamu'alaykum,


Suka makan manis kaya aku? Iih...iya-in doonk...biar aku punya temen. Hihii...maksa. Beneran niih...sejak kenal makanan manis yang satu ini, aku jadi jarang (mau) jajanan yang lain. Sukanya beli iniii...aja. Dibilang jadi "picky", boleh laah....




Hu umm...
ini looh...di deket rumah aku, mungkin juga di deket rumah para pembaca lendyagasshi, ada martabak yang enaknya kebangetaan?

Martabak San Fransisco



Aku gak pernah bosan sama makanan yang satu ini. Belinya lumayan antri kalau sudah malam, karena jam operasionalnya jam 16.30. Tapi dijamin puas.
Pilihan rasanya ada martabak manis dan asin. Mungkin beberapa orang ada yang bilang martabak manis ini terang bulan yaa?

Daftar Menu dan Harga Martabak San Fransisco

Ternyata Martabak San Fransisco ini sudah ada sejak tahun 1967. Berarti sampai sekarang, usianya sudah 50 tahun yaa... Pantesaan...kalau dari segi rasa, ini martabak jagoan banget deeh..manjain para penikmatnya.

Awal kenalan dulu, agak kesel...karena harganya yang wow banget!
Tapi memang harga gak bisa bohong. Setelah makan beberapa varian rasa, aku langsung gak suka martabak lain.
Bahkan kalau mau, kamu bisa custom, pingin rasa apa...

Kaya aku yang suka banget sama yang berbau-bau matcha atau green tea, maka sampai ke kulitnya pun, aku bisa minta yang rasa green tea ini. Asiik banget kaan?
Tapi akhir-akhir ini, aku lagi suka banget sama martabak crispy. Persis sama d'crepes. Tipis, crunchy, dan isinya tebel banget.

Bisa minta isinya apa... Ada rasa keju, coklat dan coklat kekinian (ehhe...kaya toblerone, delfi, dll)
Martabak tipis ini enak banget, apalagi dimakan saat hangat. Cruchy nya gak ada yang ngalahin. Karena aku penyuka manis, jadi aku selalu minta isiannya coklat (meises). Coklatnya tebeell dan gak lengket di langit-langit mulut. Jadi kebayang kaan...kualitas si coklatnya sendiri??

Kok sedikit porsinya?
Jangan kuatir. Buat kamu yang masih single and happy,of course! ini porsi lebih dari cukup. Kenyaang bingit. Apalagi kalau kamu pesen yang versi martabak manis benerannya.

Tebeel banget kan yaa...? Bisa dinikmati 4 orang niih...

Coklatnya mau jenis apa aja, in syaa Allah di sini tersedia. Kaya toblerone, skippy, ovamaltine,  dan Nutella. Kalau semuanya mau ditumplek blek dalam satu martabakmu juga boleeh banget. Hihii...tapi kebayang pas makan sampai mbeler-mbeler coklatnya yaa..? Enyaak...enyaakk...

Eneg banget ga siih...kalau makan yang manis-manis terus?
Penyeimbangnya, kamu mesti pesen martabak asinnya deeh...


Ini juga banyak banget varian isiannya. Dan serieess...enak banget!
Ada isi daging cincang, kornet, jamur, dan kawan-kawan lainnya.
Kalau buat anak kost, martabak asin begini bisa dimakan bareng nasi yaa...? Hihii...bukan sekedar camilan biasa.




Cabang Martabak San Fransisco di Bandung :

Jalan Ir. H.Djuanda No. 105,
Dago, Coblong, Lb. Siliwangi, Coblong,
Kota Bandung, Jawa Barat 40132





Jalan Burangrang No. 42, 
Burangrang Lengkong, Bandung


Penasaran kaan...?
Atau di kotamu ada martabak yang jadi favoritmu?
Ceritain di kolom komentar yaa..


Salam hangat,

12 comments:

event Blogger,

Masuki Dunia Baru "Launching Koin Starwars" Bersama Alfamart

Sunday, October 15, 2017 Lendy Kurnia Reny 18 Comments

18 comments:

feature,

Patriotisme Dalam The Battleship Island

Saturday, October 14, 2017 Lendy Kurnia Reny 34 Comments

Assalamu'alaykum,


Week end gini kalau gak ada aktivitas biasanya kamu ngapain, gaes?
Kalau aku....nonton drama Korea. Wkkwkk....uda lama pingin nulis tentang Film The Battleship Island dari sejak teasernya keluar dan film ini digembar-gemborkan bakal jadi film terkeren tahun 2017 ini.


Poster Film The Battleship Island


Sutradara     : Ryoo Seung-wan
Aktor            : Hwang Jung Min, So Ji Sub, Song Jong Ki, Lee Jung Hyun
Genre            : Action, Sejarah, Perang
Durasi           : 135 menit


Pulau Hashima, Jepang - 1945. Mengambil latar dan kisah pada jaman perang, film ini menggambarkan patriotisme rakyat Korea dalam berjuang, bekerjasama dan menghadapi keadaan pada jaman itu.

So Ji Sub (sebagai Choi Chil-sung) adalah seorang mafia. Gak tahu gimana permulaannya, digambarkan So Ji Sub adalah seorang yang pemberani dan sedang berada di atas kapal besar yang akan mengangkat orang-orang Korea ke salah satu pulau yang masih bagian dari kekuasaan Jepang. Mereka yang di atas kapal berada dalam keadaan penuh pengharapan dan ketidakpastian.

Ada yang bermimpi di Jepang nanti mereka akan mendapatkan pendidikan lebih baik, penghidupan lebih layak dan pekerjaan yang mapan. Ini yang di harapkan oleh seorang Ayah bernama Lee Gang-ok (diperankan oleh Hwang Jung-min) dan anak perempuan satu-satunya, Sohee (Kim Su-an). Ia rela bersusah payah menyelundup ke kapal tersebut karena mendapat surat dan pengakuan dari orang Jepang yang bernama Shimura untuk datang dan menemuinya. 



Sesampainya di pulau tersebut, kagetlah mereka. Karena impian-impian yang mereka pupuk selama ini musnah dalam sekejap. Mereka dipaksa untuk memisahan menjadi dua bagian. Perempuan dan laki-laki. Padahal Pak Lee kan sama anak perempuannya yaa...? 
Terjadilah pertengkaran. Dan untuk menghindari pertengkaran yang berkepanjangan, si orang Jepang ini menggunakan cara pukul dan tembak di tempat. Sukur kena, kalau gak kena, berarti rejeki nyawa masih dikandung badan.

Tugas mereka di Pulau ini hanya satu (untuk laki-lakinya) yaitu mengumpulkan batu-bara sebanyak-banyaknya untuk membangun negeri (katanyaa...entah negerinya siapa yang dimaksud!) atau para pekerja bisa menemukan batu permata yang bernilai mahal dan baru saat itu mereka dibebaskan.

Pulau Hashima (1887) memang sebuah pulau penghasil batubara namun ditutup pada tahun 1974 karena produksinya menurun dan digantikan oleh minyak bumi.

Para tawanan orang Korea ini dikumpulkan di lapangan besar sebuah pulau. dan mereka diminta untuk melepaskan semua asesoris yang mereka gunakan. Kalau ada yang disimpan, atau disembunyikan, bakalan kena pukul dan dikata-katain kasar. Meskipun kita juga gak akan paham kan...dikata-katain apa...((mereka pakai bahasa Jepang)), tapi melihat cara mereka memperlakukan orang dengan kasar seperti itu bikin saya merinding dan jadi gak salut sama Jepang.
Aku jadi merasa Indonesia banyak kesamaan dengan Korea. Selain karena sama-sama di php-in Jepang, yang dengan taktik "mengaku sebagai saudara" namun nyatanya, mereka gak ada baik-baiknya sama sekali dengan kita.


Pak Lee berusaha menarik perhatian orang-orang Jepang agar ia dan grup musiknya tidak diperkerjakan di pulau tersebut.

Ingat kejadian propaganda Jepang saat masuk ke Indonesia?
Jepang mengatakan bahwa : Jepang cahaya Asia, Jepang pelindung Asia dan Jepang pemimpin Asia.


Dan kata-kata inilah yang kurang lebih aku temukan juga di film ini.
Pemimpin di pulau tersebut mengatakan bahwa orang Jepang tidak akan menyakiti orang Korea, karena mereka adalah saudara, endesbre...endesbre... Namun kenyataannya, mereka disuruh tinggal di kamar yang tatami (alas/lantai) nya saja terendam air, bahkan yang menjijikkan adalah makanan yang diberikan campur dengan tikus dan di dalamnya masih ada kecoak hidupnya.
Heuuu~~ ((mau nangis rasanya)).


Penderitaan ini belum dimulai, orang Korea mulai diminta untuk melakukan rutinitas seperti yang orang Jepang lakukan. Seperti beribadah menyembah matahari dan hormat sampai membungkukkan badan.

Ibadah orang Jepang yang menganggap matahari adalah Tuhan mereka
Nowhere to escape!

Ada perempuan yang juga menjadi sorotan di film ini yaitu Lee Jung-hyun (sebagai Mallyon). Ia dipaksa untuk menjadi wanita penghibur tentara Jepang yang sedang bertugas di Pulau Hashima ini. Miris banget deh...

Dan aktor yang dinanti keluarnya dalam film ini tentu mas Song Jong Ki (sebagai Park Mu-young). Doi adalah tentara kemerdekaan Korea yang dilatih khusus oleh Amerika. Sehingga kepiawaiannya dalam membaca situasi dan membuat strategi sangat dibutuhkan saat ia menyamar menjadi salah satu pekerja tambang Pulau Hashima.

Gagahnya abang Song Jong Ki (*laff)

Dalam keadaan seperti ini, aku paham sekali kalau sesama orang Korea saja bisa menimbulkan perpecahan dan ketegangan. Berkelahi dan saling menyalahkan, itu bukan hal yang asing di jaman ini.

Jadi berhasilkah abang Joong Ki membawa orang-orang Korea yang terpaksa bekerja di Pulau Hashima tersebut keluar dari penderitaan mereka?
Nonton yaa...kalau kuat dengan genre film seperti ini. Hikks~~
Aku gak kuat sebenarnya, tapi karena ada So Ji Sub oppa dan bang Joong Ki yang akan melepas masa lajangnya, mari kita nikmati karyanya dulu...😙😙

Aiih, karismanya So Ji Sub oppa~~


Banyak suara-suara sumbang mengenai film yang menghabiskan dana 23 milliar won (sekitar 273 milliar rupiah) ini. Dari mulai kurang greget, hanya mendompleng nama besar Jong Ki (dan Song Hye Kyo) yang akan menikah di akhir bulan Oktober tahun ini hingga masalah patriotisme yang dipertanyakan.
Padahal secara keseluruhan, aku suka banget. Visual effectnya (desingan suara peluru, debur ombak di pulau yang hanya sebesar 6 hektar dan dikelilingi laut serta bom-bom yang meledak saat orang Korea kabur, semua terasa begitu nyata). Dan perasaan aku nih...suara Jong Ki di sini kok makin mature yaa...? ((perasaanku aja kali yaa?!))



Dan Lesson Learn apa yang bisa dipetik?

1. Kisah Pak Lee dan anak perempuannya sungguh mengharukan.
Inilah potret pengasuhan sosok Ayah dan anak jaman perang. Pak Lee melatihkan anaknya untuk kuat dan tegar apapun yang terjadi. Selain itu juga mengajarkan anak untuk tidak pilih-pilih makanan.

Komunikasi yang saya tangkap antara sosok Pak Lee dan So Hee adalah komunikasi dua arah. Pak Lee adalah sosok ayah yang mampu mendengar aktif dan membaca perasaan anak. Sehingga So Hee tumbuh menjadi anak dengan thinking skill yang hebat.


2. Menjadi pribadi yang memiliki prinsip.
Jangan asal jadi follower.


3. Seindah-indahnya hidup dalam masa penjajahan, jauuh lebih nikmat bila kita menjadi orang yang bebas, merdeka dan free.
Sehingga banyak-banyaklah beryukur serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Berkat jasanya, kita saat ini bisa hidup dengan rasa aman dan nyaman.



Waah...
Seru juga kan, nonton film jaman perang. Tapi saranku, jangan ditonton sama anak usia di bawah 20 tahun yaa... Karena banyak adegan kekerasan dan ada sedikit adegan dewasa.

Oke,
haturnuhun sudah mampir dan jangan lupa tinggalin komen di bawah yaa...



Salam hangat,














34 comments:

feature,

Kantong Jiwa Kosong Dan Berisi

Friday, October 13, 2017 Lendy Kurnia Reny 1 Comments

Assalamu'alaykum,



Ngomongin masalah hati atau jiwa..kita gak akan tahu niih...sedalam apa, sesakit apa dan bagaimana rupanya. Kadang ada orang yang sedih, namun wajahnya tetep menunjukkan senyum. Dan ada pula yang sedang kesal, dan terlihat juga dari bahasa tubuhnya yang menunjukkan perasaan






1 comments:

article,

5 Permainan Anak Jaman Now

Thursday, October 12, 2017 Lendy Kurnia Reny 2 Comments

Assalamu'alaykum,



Geli sebenarnya saya menyematkan judul Anak Jaman Now ini....Antara pingin ketawa sama kezel. "Kenapa pakai bahasa Inggrisnya separuh-separuh gitu yaa...?"
Dasaaarr Anak Jaman Now!

Beberapa waktu lalu, aku jalan-jalan ke toko mainan yang cukup femes di Bandung. Alasannya bukan karena ingin membelikan anak-anakku mainan, karena aku yakin, anak-anak itu sebenarnya kreatif kok...asal jangan diberi gadget atau monitor dengan  gambar bergerak lainnya. Ini sudah aku buktikan niih...nanti kapan-kapan aku tulis yaa...tips lepas dari televisi yaa...

Lalu ke toko mainan ngapain?
Haahha...iya bener. Aku ke toko mainan dalam rangka membelikan mainan untuk sekolah Hana. Ceritanya sekolahnya kan Milad di bulan September lalu, sehingga Ibu-ibu Forum Orangtua Siswanya berinisiatif untuk membelikan sesuatu yang bermanfaat untuk anak-anak dan memudahkan guru dalam proses belajar-mengajar.

Jreeeng...
Sudah bisa dipastikan, anak-anak ku pun menagih ingin dibelikan mainan anak-anak Jaman Now ini, yang sepertinya memang sedang heiits di kalangan mahmud yaa...?

Apa aja mainan anak-anak Jaman Now ini ?

1. Slime & Play-dough

Ini mainan dari jaman kapan lalu memang. Tapi kok yaa...anak-anak gak pernah bosen gituu...
Kalau play-dough, aku masih maklum, bisa dibentuk dan dihancurkan kembali. Tapi kalau slime iniii...?
Agak gak masuk akal ngremet-ngremet mainan berbentuk kenyal seperti itu...
Grrr....

Play-dough : Melatih motorik halus anak serta daya imajinasi


Slime : Melatih motorik halus
Sebenarnya ada satu mainan remet-remet yang gak aku masukin list karena kami gak punya, yaitu squishy. Ini bentuknya boneka tapi kalo diremas menimbulkan sensasi lembut semacam busa. Emm, alasan aku gak punya karena selain harganya yang gak reasonable dengan fungsinya

source : pinterest
(kaka sudah bilang bolak-balik kalau ingin mainan ini, tapi belum terealisasi. Mianhae, uri aga~~)

2. Mainan Karakter Pony

Naah ini boneka Pony yang lagi nge-heiits..Semua anak perempuan terjangkit virus si Pony ini. Meskipun tahapannya ada yang akut dan yang biasa-biasa aja. Alhamdulillahnya, anakku termasuk yang biasa aja....asal punya kaya temen-temennya, Ai dan Hana sudah cukup puas.
Kalau yang akut gimana?
Emm, anak-anak ini bisa sampai hapal nama per-karakter Pony yang menurut aku, banyaakkk bangeet!
Emejing yaa...??

Hana dan ketiga mainan Pony-nya yang amat disayang (untuk saat ini)



3. Bunchems

Tertarik sama mainan ini karena salah seorang sahabat di Komunitas IIP menanyakan "Adakah yang berjualan Bunchems, wapri yaa...?"
Dengan pertanyaan se-receh itu aja, emak-emak macam ini langsung tergoda untuk bertanya.
"Apa siih Bunchems?"

Karya  Bunchems Ai 

















2 comments:

Culinary,

Brownies ❝Saya Suka❞ : Selera Kita Semua

Saturday, October 07, 2017 Lendy Kurnia Reny 35 Comments

Assalamu`alaykum,




Alhamdulillah,
Bersyukur banget aku tinggal di Bandung saat ini, karena di sini surganya para fashionista dan foodies. Di sini, sahabat lendyagasshi bisa menemukan banyak tempat untuk bersantai bersama kolega, teman bahkan keluarga. Banyak ruang publik yang ramah anak, sehingga benar saja indeks kebahagiaan warga kota Bandung termasuk tinggi. 😄

Aku dan anak-anak suka banget menghabiskan waktu ke ruang publik yang sudah tersedia dan tersebar di beberapa titik pusat kota Bandung. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya, maka aku akan mengunjungi beberapa tempat di pusat kota Bandung yang sedang happening

Baca juga :

5 Ide Liburan Seru Di Bandung Tanpa Biaya Bersama Anak-Anak


Terkadang juga kami sengaja mengunjungi ruang publik tersebut karena ada ruang bermain di alam yang bisa di eksplore anak-anak tanpa mengenal kata "bosan".

Dan mama tidak pernah lupa bawa bekal dari rumah, untuk berjaga-jaga kalau tidak ada orang yang berjualan dan kami mendadak kelaparan atau kehausan, maka kami tidak perlu bersusah payah menghentikan aktivitas. Cukup keluarkan tikar dan bekal (kue dan minum). Selain lebih hemat, beneran lebih sehat karena kita tahu betul kebersihannya.


Brownies "Saya Suka"

Aku dan anak-anak itu kompak banget kalo urusan selera. Kami sama-sama suka ngemil dan hobinya makan kue yang manis. Dan tarraa~~
Piknik kali ini, mama bawa brownies "Saya Suka" yang mama beli secara online.


Saya Suka Cake & Pastry

IG : @browniesbandung | @crackerbiskuit

atau bisa juga hubungi :
Sandra 0857 2000 8641


Brownies ini akan siap meluncur ke rumahmu tanpa minimum order. Asiik banget kaan...
Tapi lagi-lagi keluarga kami tuuh memang dasarnya suka ngemil seperti yang aku ceritain sebelumnya kaan...jadi buat kami, sekotak brownies dengan 3 varian rasa yaitu choco chips, cheese dan almond tidaklah cukup.

Ai, anakku yang pertama doyan banget sama yang namanya keju. Jadi brownies kejunya gak bisa diganggu gugat. Itu sudah menjadi hak milik kakak. Sedangkan adiknya, Hana, coklat lovers. Jadi ia memilih brownies choco chips. Dan mama, kebagian brownies almond yang sudah barang tentu, ini brownies crunchy nya kebangetan. Waktu digigit, ada kaya suara retakan coklatnya gittu...renyah banget! 

Brownies cheese "Saya Suka" 

Brownies choco-chips "Saya Suka"

Jika gak terbiasa dengan pesan online via wa atau instagram message, ada beberapa tempat yang menjual Brownies "Saya Suka" di Bandung :


🏠 Jl. Sukamukti no. 10, Bandung
Phone : 022 - 203 4444 | 022 - 203 9500

🏠 Jl. Abdulrahman Saleh no. 71, Bandung
Phone : 022 601 4346

🏠 Jl. Seumber Hegar no. 12, Bandung
Phone : 022 - 601 7081

🏠 Jl. Gandawijaya no. 11A (Salon Anne), Cimahi - Bandung
Phone : 022 - 664 9555



Ternyata produk Saya Suka ini bukan hanya brownies lhoo, gaess...
Ada cheese stick, banana roll dan cracker.

Ehm, kali ini kumau ngereview cracker Saya Suka yaa...

Cracker Saya Suka

Sudah pernah makan crepes kan yaa...?
Nah...ini versi keringnya. Mau disimpan beberapa hari juga, rasanya tetep crunchy. Dan yang bikin nagih itu, manisnya alami. Gak bikin eneg dan haus. Aneh yaa...?
Jadi kalau ngemil ini, hati-hati sodara!

Bakalan gak bisa berenti.😁

Kejadian sama Hana niih...pas pulang sekolah, begitu naik kendaraan langsung nagih minta makan cracker Saya Suka. Dan dia yang dasarnya anaknya picky aja niih...gak pernah protes mau dapet rasa apa aja...langsung Hap! masuk dehh...ke mulut mungilnya. Memangnya ada rasa apa aja siih?



Jadi niih...di dalam kotak cracker Saya Suka, boleh banget request mau 1 rasa atau 2 rasa favorit kamu. Tapi boleh juga siih...kalau uda addicted sama satu rasa. Kaya saya yang mendamba tubuh ideal, jadi saya rajin makan matcha. Meskipun agaknya gak ngefek, karena tetep pake gula sebagai pemanis tambahan. Hahha...*poor me 😅 ...

Varian Rasa Cracker Saya Suka :


Original, Coklat, Taro dan Green tea.


Kebayang nikmatnyaa...hujan-hujan ngemil makanan manis begini...
Yummiiii~~

Trrink...triink...trink!
Mendadak aja cracker setoples ilang deeh...dicemal-cemil aku sama Hana. Kaka sama Abi sabar dulu yaa...nanti kita pesen lagi.

Dan voilaa~~
Pas aku jalan-jalan ke Indomart Cisitu, ada donk produk Saya Suka. Beneraan deeh...langsung nge-borong buat persediaan camilan di rumah.

Jadi,
buat penggemar makanan manis-manis kaya aku, jangan takut ngemil brownies Saya Suka yaa...gak bakal bikin gemuk. Manisnya alami dari dark chocolate dan rasanya crunchy banget. Nyobain cracker sama chesse stick nya juga deeh... 
Bisa juga buat oleh-oleh kalau ada saudara atau tamu dari luar kota yang datang berkunjung ke Bandung. 


Selamat ngemil, sahabat lendyagasshi.



Salam hangat,











35 comments:

feature,

Kamera Gopro Murah Untuk Merekam Moment Hebat

Friday, October 06, 2017 Lendy Kurnia Reny 29 Comments

Assalamu`alaykum,




Saat ini banyak foto atau video yang diunggah di sosial media yang menayangkan berbagai aktifitas pemiliknya yang direkam menggunakan action camera. Action camera merupakan kamera kecil yang memiliki spesifikasi cukup tinggi untuk melakukan pengambilan gambar hingga merekam berbagai moment menarik. Action camera biasanya dilengkapi dengan aksesoris berupa holder untuk mengaitkannya pada benda tertentu sehingga tidak perlu memeganginya secara terus menerus ketika merekam. Merk action camera yang merupakan pelopor adalah Gopro yang saat ini sudah mengeluarkan seri terbarunya yaitu Hero 5. Harga Hero 5 sendiri mencapai Rp 5 jutaan dengan spesifikasi yang paling tinggi diantara seri lainnya. Jika sahabat lendyagasshi ingin membeli kamera Gopro hero murah dibawahnya, maka Anda bisa membeli seri sebelumnya yaitu Hero 4.



Meski tak secanggih penerusnya, namun action camera Gopro Hero 4 telah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup canggih yaitu:

Sensor sebesar 12 megapixel
Fitur Wi-Fi
Konektivitas dengan USB dan HDMI
Memory hingga 64 mega
PC kompatibel

Dengan spesifikasi tersebut di atas, sahabat lendyagasshi akan memiliki sebuah kamera yang cukup canggih untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi dan video rekaman berbagai kegiatan yang berkualitas baik.

Harga kamera Gopro Hero 4 tentu saat ini tidak semahal Gopro Hero 5. Kisarannya harganya sekitar Rp. 4 juta. Dengan selisih harga yang lumayan besar, Anda akan tetap bisa mendapatkan kamera dengan kecanggihan yang tidak kalah dibanding yang lebih mahal. Selisih harga tersebut bisa Anda belikan aksesoris yang penting seperti:

Tongsis
Holder helm
Holder sepeda
Waterproof housing
Tas atau dompet.


Kamera Gopro murah Hero 4 dapat digunakan untuk melakukan berbagai perekaman video. Misalnya dikaitkan di stang sepeda atau helm untuk merekam suasana perjalanan bersepeda sahabat apalagi jika melakukan kegiatan bersepedanya di alam bebas. Selain itu, dapat menggunakan tongsis untuk merekam kegiatan wisata yang dilakukan dengan teman, orang terdekat atau keluarga. Kamera Gopro ini memiliki baterai yang bisa dicharge ulang dengan daya rekam hingga 2 jam nonstop. Jika perlu, sahabat bisa membeli baterai cadangan agar kegiatan merekam Anda tidak terganggu.

Untuk melakukan perekaman di bawah air bisa dilakukan dengan membekali Gopro Hero 4 yang dimiliki dengan waterproof housing. Perhatikan kedalaman air yang akan sahabat selami sebelum membawa kamera ini bersama Anda. Hero 4 mampu menahan air hingga kedalaman 40 m jika ditempatkan dalam Gopro Housing nya. Dengan kedalaman tersebut Anda bisa membawanya untuk merekam keindahan bawah laut untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan di perairan sedang yang indah dan menarik.



Kamera Gopro murah seri Hero 4 meski tak secanggih penerusnya namun memiliki spesifikasi yang juga cukup canggih untuk kebutuhan rekaman dan pengambilan gambar bagi para remaja yang memiliki kegiatan luar ruangan.
Kelebihan dari Hero 4 selain dari segi harga yang lebih murah adalah pemasaran dan distribusinya di Indonesia yang lebih merata dibandingkan Hero 5. Sahabat akan lebih mudah membeli Hero 4 dibandingkan penerusnya tersebut. Bagi Anda yang ingin membeli produk second nya tentu juga akan lebih mudah karena produk ini lebih dahulu beredar di masyarakat. belilah juga baterai cadangan serta holding yang sesuai dengan jenis kegiatan yang sering sahabat lakukan agar kamera awet dan bisa digunakan secara maksimal.



Sekian review kamera Gopro Hero 4 dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Semoga konsumen bijak dalam berbelanja dengan hemat dan memperoleh barang berkualiatas.


Salam hangat,



















29 comments:

event Blogger,

Event Seru Go-Food Menggandeng Grandia Hotel

Tuesday, October 03, 2017 Lendy Kurnia Reny 10 Comments

Assalamu`alaykum,

pic source : pegipegi.com

Sudah pada familiar doonk sama aplikasi Go-Jek?
Aplikasi yang menurut aku wajib di instal di handphone kamu...Hihiii...gimana engga? Jaman sekarang semua bisa dilakukan hanya dengan mengedipkan mata dan semua triink~~ ada di depanmu.

Sebenarnya gak mengedipkan mata juga siih...tapi kemudahan yang ditawarkannya itu looh....keren banget. Makin tahun, makin berkembang pesat. Aku inget banget dulu awal mula instal Go-Jek, hanya untuk mangantarkanku ke tempat tujuan dengan mudah dan cepat. Lalu pelayanannya di tambah seiring dengan bertumbuhnya persaingan aplikasi sejenis. Sehingga muncullah Go-Car. And you know whaadd?
Sekarang jumlah layanannya ada 16. Apa ajaa?

Layanan Go-Jek yang bisa kamu pergunakan hanya dengan sentuhan jari.

Sampai-sampai, temenku yang memang seorang Ibu rumah tangga dengan 3 orang anak mengatakan di sebuah status facebook :

Jaman sekarang, gak perlu punya pembantu. 
Mau bersih-bersih, tinggal panggil Go-Clean. Mau makan panggil Go-Food. Bahkan, kalau Mama mau me time sambil tetap ngawasin bayi pun...tinggal pesen Go-massage.
Ngapain coba...repot punya pembantu yang kerjaannya belum tentu beres?!


Wahh...wah...di era yang serba digital ini, sungguh segalanya dibuat praktis dan memudahkan. Aku pun merasakan sekali saat Bapak sakit dan kami sekeluarga bergantian menunggui Bapak di kamar 912  Rumah Sakit Husada Utama. Rumah sakit ini terletak di jalan utama, namun jarang sekali ada penjual makanan. Sedangkan saat pulang ke rumah untuk sekedar bebersih diri dan mencuci baju saja, rasanya kami sudah teramat lelah, sehingga tak jarang kami memilih untuk beristirahat. Dan setelah selesai segala urusan kerumah tanggaan, aku dan kaka lelakiku balik lagi ke Rumah Sakit untuk membawakan Ibu dan Bapak baju bersih.

Kalau sudah begitu, Ibu yang sama sekali tidak pulang ke rumah karena selalu ingin di samping Bapak, harus terjaga benar kesehatannya. Ikhtiar kami sebagai anak-anaknya adalah membelikan makanan dan minuman yang Ibu inginkan. Terkadang makanan yang ingin dimakan pun sangat sulit dipenuhi dengan membeli langsung, karena letaknya di sebuah mall besar. Sehingga satu-satunya jalan yang paling mudah adalah dengan memanfaatkan aplikasi Go-Food.

pic source : mustafit.wordpress.com

Kalau sudah melihat senyum bahagia Ibu...apalagi hal yang paling indah di dunia ini?

Alhamdulillah,
hingga Bapak boleh pulang dari Rumah Sakit, Ibu dijaga Allah kesehatannya.




Pas banget niih...saat weekend kemarin, kami para blogger diundang ke Grandia Hotel untuk memperkenalkan layanan Go-Food. Dengan taglinenya ❝Ribuan restoran dalam sentuhan❞ memang bener banget. Kita sebagai konsumen yang hidup di kota besar, merasa sangat diuntungkan dari banyak sisi, yaitu :

Hemat waktu
Hemat tenaga
Hemat pengeluaran uang bensin untuk kendaraan pribadi
Hemat pengeluaran jika menggunakan transportasi umum
dan yang pasti, kebutuhan terpenuhi


Keseruan kami tak berheni sampai di situ, karena pihak Grandia Hotel menyambut dengan tangan terbuka untuk bekerja sama dengan pihak Go-Jek terkait pelayanan Go-Food. Karena makanan yang dimasak oleh chef terbaik di Grandia Hotel bisa dipesan melalui aplikasi Go-Food.


Hotel berbintang 4 ini terletak strategis di tengah Kota Bandung, sehingga, salah satu keistimewaannya saat berenang bisa sambil menikmati pemandangan jembatan layang Pasupati (Pasteur-Surapati) karena letak kolam renangnya yang berada di outdoor. Dan Bandung yang tak pernah sepi dari ritme kehidupan, maka view yang cantik ini tidak hanya bisa dinikmati saat siang hari, terlebih pemandangan malam dengan lampu-lampu kota yang menerangi sudut-sudut Kota Bandung.

Pemandangan dari kolam Grandia Hotel.
Kolam ini berada di rooftop Grandia Hotel di lantai 5.


Tak terasa, jam akan siang pun datang. Kami para tamu undangan dipersilahkan untuk mencicipi makanan yang telah disediakan oleh Grandia Hotel. Dan kamu tau apa yang paling berkesan dari makanan di Hotel ini?

Cake.

Ya, makanan manis ini terasa nikmat sekali di lidahku yang memang penggemar makanan manis. Bahkan saat mencicipi berbagai jenis cake Grandia Hotel, aku tidak merasa eneg sama sekali. Manisnya tidak berlebihan dan teksturnya saat dimasukkan ke mulut, mashaAllah...lembut sekali.

cake cantik-cantik ini gak hanya cantik rupanya, namun terasa nikmat di lidah

Beberapa makanan yang tak kalah nikmatnya, tentu masuk ke menu utama yang dihidangkan saat itu.

Main course Grandia Hotel, Bandung

Acara terakhir ditutup dengan cara demo plating cake yang cantik oleh salah satu chef di Grandia Hotel. Sederhana, namun ternyata membutuhkan sebuah ide yang mengandung filosofi dan campuran bahan dengan keanekaragaman warna yang menarik, agar terlihat indah dan tidak monoton. Salah satu tujuan plating adalah selain menambah nafsu makan bagi yang melihatnya, juga mengandung nilai seni dan estetika makanan. Sehingga selain ketinggian makanan, komposisi warna juga bahan yang dihiaskan harus sesuai dengan makanan utama yang dihidangkan.

Cantik yaa...mango cake ini segeerr banget di lidah

Setelah kami diberi contoh menghias cake yang indah, maka pihak Grandia Hotel memberi tantangan kepada seluruh tamu yang hadir saat itu untuk menghias mango cake yang masih sederhana untuk di plating sesuai dengan imajinasi dan ide kita yang saat itu timbul dengan bahan-bahan yang sudah disediakan. Dari mulai buah strawberry, coklat cair, daun mint, coklat berbentuk lingkaran, segitiga dan bahan lain yang sekiranya bisa memperkuat rasa dari mango cake ini.

Wkkwkk...yakaliii...yang model begini bisa menang 😅😅

Yaah, 
namanya juga dalam sebuah kompetisi yaa...ada yang menang, sudah tentu ada yang kalah. Kali ini aku masuk golongan yang kalah. Hahhah....iya gini deeh, kalo pas gak sama anak. Bawaannya inget sama anak melulu.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama.
(sayangnya aku gak punya dokumantasinya...padahal rame dan seru banget deeh...)


Terima kasih atas undangannya, Grandia Hotel dan Go-Food.
Hayoo....ngaku, siapa yang belum pernah pakai aplikasi Go-Food selama ini?
Ciyuuss??
Yuuk....cobain pakai. Dijamin ketagihan, apalagi kalau habis gajian dan suasananya sering hujan. Bikin males ke mana-mana. Pake apps ini aja...Mudah, hemat dan menyenangkan.

Cerita di kolom komentar yaa....pernah punya pengalaman apa saat memakai apps Go-Food?



Terima kasih dan salam hangat,







10 comments: