Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wisuda Angkatan ke 6 Bandung Islamic School

Bismillah,


Wisuda Santri Angkatan ke 6 Bandung Islamic School.
Hola sahabat lendyagasshi.


Beneran lagi kangen uda lama gak nulis di blog lendyagasshi ini.

Jadi aku nulis pengalaman perdana mengikuti prosesi wisuda santriwati angkatan ke VI Sekolah SD Bandung Islamic School tanggal 20 Juni 2023 di Ahadiat Hotel & Bungalow.


Ahadiat Hotel & Bungalow

Jl. Sindang Sirna Elok No.9, Sukarasa,
Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152


Karena acaranya dimulai pagi jam 08.00 WIB, jadi kami kudu siap-siap dari ba'da shubuh banget nih..
Ditambah lagi, kami harus memperhitungkan kondisi di jalan saat berangkat dari rumah. Karena jarak dari rumah kami di Arcamanik hingga ke lokasi wisuda terbilang cukup memakan waktu, sekitar 25-30 menit dengan kendaraan pribadi.

Wisuda Sekolah manhaj Sunnah di Bandung, BISc



Wisuda Angkatan ke VI BISc

Alhamdulillah bini'matihi tatimmush sholihaat..

Akhirnya kakak sudah resmi lulus dari SD BISc yang ditempuhnya selama 6 tahun. Dari sejak usia kakak 6 tahun sampai kini usianya 12 tahun.

Ada rasa haru yang tiba-tiba menyeruak ketika kakak dinyatakan lulus melalui pengumuman yang dikabarkan oleh Ustadzah. Rasanya dibilang gak terasa, ya terasa juga sih ya.. Hhiihi, gimana awal-awal kakak masuk sekolah dulu sampai akhirnya lulus SD di tahun 2023 ini.


Flashback, 2017

Sedikit kilas balik saat kakak baru memasuki SD BISc 6 tahun yang lalu. Kami memilih sekolah ini sebenarnya karena waktu itu qodarulloh Bapak rahimahullah sakit sehingga kami harus bolak-bali Surabaya-Bandung dalam waktu yang intens.

Sehingga ada beberapa agenda tes masuk sekolah yang awalnya kami inginkan, menjadi terlewat. Menurut saran dari salah seorang sahabat, ada sekolah baru yang bermanhaj sunnah di Bandung. Dengan berbekal sedikit cerita dan gambaran mengenai sekolah ini, kami pun langsung survey setibanya di Bandung.

BISc Jalan Talaga Bodas

Dan karena berbagai hal, kami merasakan sangat cocok mendaftarkan kakak untuk masuk ke SDIT BISc Bandung ini. Seperti dari tujuan pendidikannya, metode pengajaran ke siswanya hingga lingkungannya yang islami, membuatku dan suami mantap menyekolahkan ananda Aisy ke SDIT BISc.

Oh ya, tidak lupa juga masalah biaya. Kami merasa sangat terbantu sekali ketika pihak sekolah membebaskan kami untuk kesanggupan membayar uang pangkal sekolah kala itu. Fleksibilitas ini menimbulkan keridloan bagi masing-masing pihak dan pada akhirnya alhamdulillah hanya dalam jangka waktu 2 tahun, BISc menjadi SD yang terus berkembang.


Dari yang lokasi sekolahnya hanya di sebuah ruko kecil di jalan Talaga Bodas, Bandung lalu 2 tahun kemudian, saat adik Aisy masuk sebagai siswa SDIT BISc juga, lokasi sekolahnya pindah ke Jalan Van deventer no. 12, Bandung.

rekomendasi sd manhaj sunnah di Bandung, BISC



Kenangan Tak Terlupakan Selama di BISc Selama 6 tahun

Saat pertama kali masuk sekolah, alhamdulillah kakak gak pernah nempel sama Mama Abunya. Anaknya sangat mandiri sekali sehingga ketika kelas 3 SD kakak sudah menetapkan ingin masuk boarding school, disinilah kegalauan kami sebagai orangtua dimulai.

Nangis dan banjir air mata gak terelakkan lagi.

Namun, aku merasa lega karena di saat banyak anak seusianya harus dirayu untuk masuk pesantren, kakak dengan tekad bulatnya sudah mantap pisah dengan Mama dan Abunya untuk menuntut ilmu. Kenapa hal ini bisa terjadi?

Salah satunya adalah pengaruh dari berteman dan lingkungannya. Alhamdulillah, di BISc karakter ananda menjadi terbentuk. Pun kemandirian ananda yang semakin matang.


Baca juga
Tes Masuk Ibnu Hajar Boarding School

Tahfidz Camp BISC Bandung
Kakak mengikuti tahfidz Camp BISc selama 3 hari 2 malam


Selain kenangan kakak yang begitu mandiri memilih boarding ketimbang sekolah full-day, hal yang tak terlupakan semasa 6 tahun bersekolah di BISc adalah saat Tahfidz Camp pada bulan Ramadan.


Program ini hanya bisa diikuti oleh siswa kelas 3 ke atas dan dengan berbagai catatan seperti anaknya tidak memiliki riwayat sakit yang berat dan mandiri. Kakak lagi-lagi dengan kemauannya sendiri mengikuti aktivitas Tahfidz Camp yang mengharuskan kakak menginap di lingkungan sekolah selama 3 hari 2 malam.

Berbekal panduan blog Dokter Spesialis Anak, maka mengikuti Tips Melatih Anak Puasa dan mengajarkan adab serta kebiasaan ibadah wajib dan sunnah selama bulan Ramadan dengan penuh semangat, maka selepas Tahfidz Camp, alhamdulillah kakak semakin mature, baik dari segi ibadah maupun dari tunduk patuh terhadap perintah Allah. MashaAllah~


Sehingga segala keraguan bahwa anak tidak bisa mandiri itu bisa segera dihapus. Selama masih tinggal dan bersama orangtua, anak pastinya akan selalu menggantungkan segalanya. Namun, jika dalam keadaan yang mengharuskan ia mandiri, in syaa Allaah mereka mampu.


Alhamdulillah, Lulus

Ya, setelah melewati ujian dari sekolah selama beberapa hari serta ujian praktek, maka di akhir bulan Mei, alhamdulillah.. seluruh siswa BISc dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. 

Wisuda Santri BISC angkatan ke 6


Wisuda yang terselenggara dari pihak sekolah yakni BISc alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dari mulai sambutan dari pihak sekolah, para Ustadz hingga sepatah kata perwakilan dari para santri dan santriwati lalu terakhir ditutup dengan pemutaran video kesan dan pesan santri/ wati selama bersekolah di BISc dan ucapan pesan untuk kedua orangtua.

Di sini suasana mulai penuh haru..

Karena terasa sekali anak-anak mulai beranjak dewasa dan sudah memiliki pijakan di karakter mereka masing-masing. Udah gak bisa tuh.. maksa-maksa mereka untuk ini dan itu. Yang ada adalah mengarahkan anak-anak agar tetap berjalan di atas jalan yang diridloi Allah.


Kesimpulan

Semoga momen berbahagia ini, membuka jalan untuk ananda sholih sholiha dalam menapaki kehidupan ke jenjang yang lebih dewasa. Sebagai orangtua, tiada kebahagiaan yang terucap selain bisa bersama-sama hingga ke jannahNya, kelak. Bersama dalam kebaikan, berproses dalam setiap kehidupan.

Barakallahu fiikum kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah bersabar dan senantiasa mendoakan ananda dalam kebaikan. In syaa Allah menjadi bekal bagi ananda untuk terus maju dan semoga kelak bisa menjadi penghapal Qur'an yang berkarakter mulia, di hadapan Allah dan di hadapan masyarakat.



وَٱلَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَٱجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Wallazina yaqulụna rabbanā hab lanā min azwājinā wa zurriyyātinā qurrata a’yuniw waj’alnā lil-muttaqina imāmā.”


Artinya: 

“Dan orang-orang yang berkata: ‘Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan anak-anak kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” 

Q.S. Al-Furqan ayat 74



Selamat dan Sukses ke jenjang berikutnya.


Salam hangat,



31 comments for "Wisuda Angkatan ke 6 Bandung Islamic School"

  1. Selamat atas wisuda para siswa BISC Bandung. Semoga semakin sukses dalam mencapai cita-cita dan berguna bagi nusa dan bangsa. Sukses selalu!

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah TabarokAllah

    selamaattt ya
    semoga menjadi muslimah yg kaffah dan shalihaat.
    siap menggapai cita2 bahagia dunia akherat

    ReplyDelete
  3. Ikut bangga bacanya
    sekaligus terimakasih informasi dan rekomendasinya
    Karena banyak banget yang nanya ke saya tentang sekolah dengan basis Islam Terpadu
    dan sedihnya: pengetahuan saya ternyata sangat terbatas.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah... Selanjutnya melanjutkan kemana nih setelah dari Bandung Islamic School ini?
    Tahun depan giliran Fahmi putra saya nih yang akan lulus. Meski usianya tahun depan baru sebelas tahun sih karena Eman ga masuk SD nya usia lima tahun

    ReplyDelete
  5. Barakallah. Selamat untuk Kakak yang baru diwisuda. Semoga jenjang selanjutnya juga terus mendapatkan pendidikan terbaik. Aamiin Allahumma aamiin.

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah. Selamat melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya buat Kakak Aisy ya, Teh. Kerasa banget bagaimana harunya ketika akhirnya tersadar kalau setelah ini si Kakak akan semakin tumbuh dewasa. Alhamdulillah dulu dipertemukan sama lembaga pendidikan yang tepat dan sesuai dengan value keluarga, dan rupanya banyak membentuk karakter si kesayangan. MasyaAllah.

    ReplyDelete
  7. MashaAllah. Orang tua yang mampu melepas anak di usia SD untuk tinggal di asrama tuh bagi saya adalah orang tua yang luar biasa hebat. Saya, jujur, gak mampu. Mungkin karena masa anak-anak saya masih SD, saya sibuk dengan pekerjaan (bahkan sering traveling dalam jangka waktu yang lama). Jadi setiap ada waktu lowong pengennya bisa langsung memeluk dan main dengan anak-anak.

    Selamat untuk Aisy. Semoga semakin saliha. Ilmu yang didapatkan bermanfaat dan menjadikan Aisy manusia yang lebih berkualitas dengan keimanan Islam yang tentunya juga lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebayang banget rasanya harus pisah sama si kecil, apalagi kalau masuk asrama di usia yang cukup belia. Teh Lendy, hebat. Aku ngerti perasaan Kak Annie. Dulu mamaku waktu adikku minta ke pesantren aja, padahal sudah usia SMA si adikku ini, masih ditangisi ... lalu batallah dia jadi santriwati. Wkwkwk. Keteguhan hati orangtua memang bisa jadi kunci yang menentukan masa depan anak juga ya. Aku belajar banyak dari kalian semua. MasyaAllah.

      Delete
  8. Selamat ya semoga tercapai apa yang dicita-citakan. Berarti si kakak sudah lama boarding ya? Sudah mandiri sejak kecil. Masya Allah.

    ReplyDelete
  9. Masya Allah Tabarakallah, selamat untuk ananda ya Teh, atas kelulusannya dari SDIT BISC Bandung. Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat . Aamiin

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah, Tabarakallah, selamat buat putrinya ya kak, semoga ilmunya menjadi berkah,

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah selamat ya ananda lulus SD. Semoga ilmunya bermanfaat dan jadi anak cerdas.

    Kerenn bisa berani masuk boarding school sejak kelas 3.

    Kalo anak gini biasanya bundane yg baper yaa... Dan dikuat2in

    ReplyDelete
  12. MasyaaAllah, beruntungnya bisa dibebaskan uang pangkal. Dan aku nggak nyangka kalo mbak Lend udah punya anak umur 12 tahun, xixixi..

    Semoga dilancarkan ke jenjang pendidikan selanjutnya dan sukses dalam karirnya, ya Kak, aamiin..

    ReplyDelete
  13. Masyaallah, tenang rasanya kalau nemu sekolah yang bagus, anak betah bahkan menjadi pribadi yang baik, ya. Tabarakallahu fiik.

    ReplyDelete
  14. wah senang banget ya udah proses wisuda lagi, selamat untuk semua santriwati SD Bandung Islamic School semoga ilmunya berkah dan bermanfaat untuk banyak orang aamiin

    ReplyDelete
  15. Masya Allah,,, Tabarokallah,, Selamat atas wisudanya ya,, moga ilmunya bisa berguna untuk semua orang dan sukses untuk apa yang di cita-citakan

    ReplyDelete
  16. Barakallah, selamat ya kak Aisy, semoga ilmunya berkah dan bermanfaat bagi banyak orang, agama, jadi anak saliha, penyejuk hati orangtua

    ReplyDelete
  17. wah senangnya acara wisudaan, pasti ada kelegaan tersendiri buat siswa, kaya jaman dulu kita lah pas lulus di satu tingkat pendidikan tuh antara happy, haru, sedih jadi campur aduk rasanya

    ReplyDelete
  18. Insyaa Allah untuk para pengajarnya bisa menjadi ladang amal jariyah tak terputus ya Teh.
    Dan untuk si kakak, barakallahu sudah lulus ya. Lanjut nih pendidikannya, terus berprestasi dan semangat selalu ya belajarnya

    ReplyDelete
  19. MasyaAllah tabarakAllah nggak mudah ya pastinya mendampingi anak yang ingin masuk ke pesantren.

    ReplyDelete
  20. Ikut senang bs nganterin si kecil ampe lulus SD. Ada haru suka krn si kecil udh mulai beranjak dewasa. Tp dgn bekal pendidikan agama dan umumnya, smg si kecil mampu menjalani kehidupannya lbh baik ya kak.

    ReplyDelete
  21. selamat yaaa udah lulus para siswa BISC Bandung, yang mana saya baru tahu juga ada SDIT BISC Bandung. ini di daerah mana sih kak, nama jalannya agak asing, hehe. maklum meski saya ngubek bandung gak semuanya terjamah, hehehe. btw pilihan SDIT emang cukup bijak sih mengingat kebutuhan pendidikan anak jaman now gak hanya mp sekolah tapi juga agama. at least kalo masuk SDIT keinginan anak masuk pesantren cukup kuat

    ReplyDelete
  22. MasyaAllah watabarokallah
    selamat kakak untuk kelulusan sekolahnya. Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan tetap semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya

    ReplyDelete
  23. Wah selamat ya dek udah lulus. Pasti bangga ya mbak jadi orangtua lihat anak kita lulus dengan nilai memuaskan. Kagum dengan keinginan si adiknya yang pengen broading school di kelas 3. Masya Allah ya

    ReplyDelete
  24. Aamiin,semoga ananda bisa tetap terjaga di jalan yang sudah dia tapaki, dna bisa menebar kebajikan di lingkungan kelak. Juga bisa membanggakan dan membahagiakan orang tua dengan baktinya

    ReplyDelete
  25. selamat unutk putrinya ,ba Lendy sudah diwisuda..berbarti tahun ini masuk SMP ya seangkatan dengan putri saya dong mba Lendy..putri saya jg tahun ini lulus SD dan masuk SMP

    ReplyDelete
  26. masyaAllaah Alhamdulillaah, barakallahu fiy ilmik, semoga ilmunya bermanfaat dan bisa diamalkan sampai akhir hayat, aamiin. Selamat yaa teeh!

    ReplyDelete
  27. Selamat atas kelulusan putrinya, barakallah

    ReplyDelete
  28. Barakallah Selamat ya atas kelulusan putrinya semoga ilmunya sangat bermanfaat untuk di aplikasikan di kehidupan sehari-hari dan semakin solehah

    ReplyDelete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. The article beautifully captures the essence of the graduation ceremony at Bisc Bandung Islamic School, celebrating the achievements of its students with warmth and pride. Through vivid descriptions and heartfelt anecdotes, it portrays the joyous atmosphere of the event, showcasing the culmination of hard work and dedication. From the ceremonial rituals to the emotional speeches, the article transports readers into the heart of this memorable occasion, underscoring the significance of education and personal growth. With its engaging narrative style, it leaves a lasting impression, instilling a sense of inspiration and admiration for the graduates and their academic journey. Overall, it serves as a touching tribute to the students' accomplishments and the supportive community of Bisc Bandung Islamic School.
    New York State Divorce Calculator




    ReplyDelete