Ramadan Day 13 : Lie To Me Korean Drama (2011)

Bismillah,

Drama awal yang aku tonton setelah Full House (2004) nya Rain sama Song Hye Kyo yang bikin aku addict setengah mati sama drama Korea. Ini drama aku tonton, ada kali ratusan kali. Hhaha...dan bikin aku punya cita-cita, kalau punya anak laki, mau aku kasih nama Hyun....πŸ˜‚ ((padahal ini nama marga, wkwkwk..))

Segitu recehnya aku kalo pas lihat aktor yang cocok banget meranin sebuah karakter dalam drama.

Lie To Me

Judul : Lie To Me ( λ‚΄κ²Œ 거짓말을 해봐 )

Actors :
Yoon Eun Hye as Kong Ah-jung
Kang Ji-hwan as Hyun Ki-jun

Genre : Rom-Com
Rundate : May - June, 2011
Runtime : 60 minutes
Episode : 16 eps

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Drama ini menarik sekali.
Dari awal nonton, kita udah disuguhkan sama kharisma si ganteng Kang Ji-hwan oppa yang berperan sebagai bos sebuah hotel besar di Korea, World Hotel namanya. Membangun karakter yang tegas, teliti dan kharismatik memang sepertinya gak susah buat Kang Ji-hwan oppa.


Lalu karena mencari adiknya yang baru pulang dari luar negeri selama 3 tahun, Kang Ji-hwan (sebagai Hyun Ki-jun) terburu-buru pergi ke sebuah club malam. Di sanalah, ia pertama kali terlibat dengan Yoon Eun Hye (sebagai Kong Ah-jung).


Melihat Ah-jung yang meneriakkan nama adiknya, Ki-jun langsung reflek berpikir kalau Ah-jung mengenal adiknya ini... Pacar? Teman dekat?

Yaah...semacam itulah...

Bukannya membantu mendapat info mengenai adiknya, Ah-jung malah pingsan.
Ddaank!

Merasa semua orang melihat ke arahnya, Ki-jun jadi mau gak mau membawa si cewe aneh ini ke Rumah Sakit terdekat untuk menerima perawatan. Kan susah juga kalau Ki-jun dipanggil polisi karena di tuduh membunuh cewe yang dia gak kenal....

Waktu pun bergulir, hingga seharusnya mereka gak saling ketemu lagi, karena memang gak ada hubungan apa-apa. Lahh suatu hari, Ah-jung malah kepergok sama sahabatnya (yang udah merebut gebetannya saat masih sekolah dulu dan akhirnya menikah, emm...mirip-mirip sama Luna Maya, Reino dan Syahrini gitu deeh...sahabat yang nikung) di sebuah salon.

Parahnya,
sahabatnya ini ke salon dijemput sama suaminya (ya kan....Ah-jung pernah suka banget, sama si cowo ini...). Jadilah mati gaya...

Si cowo tanya :
"Ah-jung-a...Apakah kamu sudah menikah?"

Si pelakor jawab :
"Sayangku...Menikah gimana...?
Ah-jung gittuu...."

((jadi si cowo ini dulu bener-bener gak tau kalau Ah-jung suka sama dia.. Jadi dianggap sahabat gitu loo...))

Si cowo nyeletuk lagi...
"Hah... Jadi kamu selama ini belum menikah?
waah...ada masalah tuh..."

Pelakor jawab lagi
"Husssh...jangan ngomong gitu, Ah-jung mau nangis..."


Karena obrolan sepasang suami-istri yang absurd ini, Ah-jung jadi gondok berat lalu bikin kebohongan dan mengaku bahwa ia telah menikah.

pura-pura di telpon sama suaminya...
Padahal yang telpon adalah tukang asuransi, wkkwkw~


Percayakah sahabatnya?

Oh...tentu tydack semudah itu, ferguso...

Lalu, si sahabatnya ini menghubungi beberapa teman dekatnya saat sekolah dulu dan menanyakan kebenaran kabar bahwa Ah-jung sudah menikah atau belum.
**penting banget yaa...??


Setelah bertemu dengan first love nya yang sudah jadi suami sahabatnya tadi, ternyata berdampak juga bagi kehidupan Kong Ah-jung. Semalaman ia terjaga dan terus gelisah, mengingat masa lalu saat masih menyukai cowo yang merupakan kakak kelas (sunbae) yang amat ia kagumi itu.

Dan akhirnya, Ah-jung pun menangis semalaman...
**mirip lagunya Audi yang menangis semalam yaak?? ~ cucok niih...jadi OST pas scene ini...


Gosip menikahnya Ah-jung ini cepat tersebar ke seluruh antero teman-temannya bahkan temannya teman lagi, ke temannya teman teman lagi... Hahha...bingung yaa...?

Pokoknya ke seluruh pelosok Korea deeh...
Dari mulut ke mulut gitu...

Mereka bilang kalau pernah melihat Ah-jung di gendong oleh seorang pria (ganteng) di sebuah hotel. Dan dari dandanannya, pria ganteng ini bukan dari kalangan biasa-biasa, tapi seorang chaebol...alias konglomerat nya Korea.


Hyun ki-jun yang gak merasa ada masalah, mendadak terusik juga dengan gosip itu...
Karena teman-teman dekatnya pada mengucapkan selamat dan berjanji tidak akan memberi tahu para tetua.
**tau doonk...kalau orang kaya gak boleh menikah dengan sembarang orang, harus menikah karena bisnis, yang sama-sama saling menguntungkan gituu...
Nah...ini Ki-jun ketauan menikah diam-diam oleh teman-temannya...


Masalah terus berkembang karena semua pihak gak ada yang mau ngalah. Hyun Ki-jun ngotot akan mempermasalahkan masalah ini ke ranah hukum, sedangkan Ah-jung gak takut dan berkata bahwa rumor itu bukan ia yang menyebarkannya...

Jadi klop!

Sampai pada suatu titik, mereka sadar bahwa gosip itu saling menguntungkan kedua belah pihak. Maka, baik Hyun Ki-jun maupun Kong Ah-jung menuliskan perjanjian. Bahwa mereka pura-pura menikah namun harus saling membantu sama lain. Hyun Ki-jun membantu berbohong di hadapan sahabat-sahabat Ah-jung sedangkan Ah-jung membantu berbohong di depan investor besar dari China, mister Chen dan istrinya yang sudah terlanjur tahu kalau Ah-jung ini istrinya Ki-jun.

Yeobo, na yeogisseo~

Lucuuu...
Drama ini kocak dan menghibur banget. Aku gak bosen bolak-balik nonton, karena chemistry semua pemainnya dappett banget.

Gak yang lead male sama lead female nya aja...
Tapi juga sibling rivalry antara Hyun Ki-jun dan Hyun Sang-hee atau Yoo So-ran yang berperan jadi sahabat yang julid. Aarrghh....


Gimana jalan ceritanya?
Not so complicated ssih... Ceritanya memang mirip-mirip dongeng Cinderella. Orang biasa yang dapet cowok super ganteng, super tajir dan super perhatian, karena doi cinta mati.

Uwwwuu banget kaan...

Yang agak aneh, pas endingnya siih....mendadak Kong Ah-jung jadi berkurang banget kecerobohannya... Padahal pas awal-awal episode, duuh...careless nya...

Nah,
Di drama ini, sekali lagi kita ditunjukkan mitos tentang gaya rambut di Korea.


Gaya rambut Ah-jung dari episode awal yang kanan-tengah lalu paling kiri.

Kenapa dia potong rambut jadi pendek?


Karena menurut kebiasaan orang Korea, dengan potong rambut menjadi super pendek itu...kaya buang sial gitu...
Jadi kalau ada cewe yang tadinya rambutnya panjang lalu drastis besoknya ganti gaya rambut jadi pendek, maka sudah bisa dipastikan, ia sedang patah hati, putus cinta or something like that.

Sama halnya dengan cowok...
Kalau putus cinta atau patah hati juga melakukan yang sama. Gimana kalau rambutnya uda pendek, ya...jadi gundul aja gituu..
Hahhaa...

Serius loo...
Di drama A Gentlemen's Dignity juga gitu... Pas Im Tae-san putus sama Hong Se-ra, bisa-bisanya dia ke salon dan minta dipotong habis rambutnya. Ommoo~


**tapi ngliat penampilan Ah-jung pakai tunik gini dengan gaya rambut pendek, kok rasanya malah lebih fresh yaa...



Ini adegan pas pertama kali Ki-jun ketemu lagi sama Ah-jung yang sedang patah hati. Ah-jung merasa, Ki-jun bakalan balik sama tunangannya dan karena selama ini mereka hanya akting menjadi pasangan untuk saling menipu orang-orang di sekitar mereka.


Aah....nonton drama ini bikin aku ikutan nangis laa...
Gimana engga...kalau sahabat lendyagasshi pernah gak ngalamin di remehkan oleh sahabat sendiri eeh...gak cukup sampai di remehin aja looh, bahkan gebetan pun disabet.
Intinya,
Ia ingin menjadi yang terbaik mengalahkan Ah-jung dengan cara bersaing yang tidak sehat.


Learning Point Drama Lie To Me :


1. Gak menusuk sahabat dari belakang alias back stabbed
Namanya teman, sahabat atau orang yang kita kenal gak akrab sekalipun, mestinya ada adab dalam berteman. Tidak menyakiti dengan ambil apa yang dia suka. Meskipun banyak orang Jawa yang bilang "Sebelum janur melengkung, maka ia milik bersama..."

Big no siih...menurutku.
Masa mau bahagia di atas kesedihan dan kepedihan orang lain? Entar gak berkah loo...



2. Gak ada yang namanya berbohong untuk kebaikan
Ada yang bilang kalau White Lies itu gak apa-apa, toh...demi kebaikan. Tapi, gimana pun, aku paling gak suka kalau dibohongi. Dan aku rasa, gak ada seorang pun di dunia ini yang suka dibohongi.

Ya kaan...??


3. Sekalinya berbohong, maka ia akan membuat kebohongan lain untuk menutupi kebohongan sebelumnya.



4. Ketulusan hati
Gimana pun, perbuatan seseorang itu diawali dengan niat. Maka, perbaikilah niat dalam melakukan suatu hal baik. Semoga dengan niat yang baik di awal, akan berakhir dengan baik juga.


5. Terima takdir
Ini klise siih...tapi yakin bahwa jalan hidup yang dijalani saat ini adalah bagian dari takdir yang Allah berikan. Kalau ingat hal itu aja...kita jadi gak perlu repot-repot ingin memiliki apa yang bukan milik kita.


Yang paling aku suka dari drama ini selain kisah Hyun Ki-jun yang sayang banget sama adik laki-lakinya (karena mereka anak yatim-piatu, lalu dirawat sama tantenya yang kaya raya) sehingga tumbuh jadi anak-anak yang penuh kasih sayang, juga hubungan Ah-jung sama Ayahnya. Akrab banget...

Bener-bener karena Ah-jung tumbuh dengan limpahan kasih sayang seorang Ayah, maka ia menjadi  gadis yang tidak mudah jatuh cinta sama laki-laki.




Yaak,
Sekian review salah satu drama Korea yang aku suka, pake bangettt....
Semoga sahabat lendyagasshi terhibur dan bisa mengambil hikmahnya juga dari baca tulisan ini, meskipun gak nonton dramanya.
Maklum...uda drama lawas.


Pernahkah sahabat lendyagasshi berbohong?
Dan karena kebohongan kecil itu...malah jadi membesar dan bertambah parah?
Atau kebohongan yang membawa kebahagiaan seperti kisah cinta Kong Ah-jung dan Hyun Ki-jun?


Berbagi di kolom komentar yuuk...
Gomawo yoo~

Happy Fasting, 친ꡬ...



Salam hangat,




56 comments

  1. Yoon eun hye still my fave sejak princess hours, apa kabarnya ya dia sekarang? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai muncul lagi di mini drama.
      Semoga segera ada project drama besar lagi kaya yang dulu-dulu.
      Kangen aktingnya yang amazing!

      Delete
  2. Kisah korea emang kebanyakan kisah cinderella yaaaak

    yang gak cinderella menurutku ya drama korea yang fight for my way itu

    Tapi habis baca ini, aku jadi penasaran endingnya gimana
    Mereka akhirnya gimana

    Apa aku harus nonton juga?
    Aaaak gemaaaas

    ReplyDelete
  3. Hyun akan membuat kita semakin yakin bahwa drama Korea ini menceritakan kisah pangeran ganteng.

    Ternyata di Korea ada istilah buang sial dengan memotong rambut. Sedih mungkin terjadi karena si tinggal kekasih dan berharap di gantikan dengan kekasih yang lebih keren & tajir

    ReplyDelete
  4. Asyik dapet referensi drakor lagi. Abis lebaran pokoknya mau ngebut ngedrama. Ngebales saat puasa yang susah. Ngantuk terus tiap nonton :D

    ReplyDelete
  5. eh serius mba fil ini bisa aku tonton dimana? mau dong, kisah kaya gini tuh aku suka banget, ya macam full house gitu. Ini seru banget jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  6. yuhuuuuuuu aku pun ga setuju yang namanya white lies, yang namanya bohong ya bohong, enggak ada buat kebaikan. Kejujuran meski kadang meyayat hati, tapi at the end lebih baik.
    Ehhhhh aku ngakak sama adegan pura-pura ditelepon pacar, padahal tukang asuransi wakakakakakakaka

    ReplyDelete
  7. judulnya mantap bangeet ya mba, Lie to Me. yang pasti kalua white lie aku pernah beberapa kali juga pastinya hehehe

    ReplyDelete
  8. Adegan pura pura ditelpon suami nya lucu bangeeet, realita nya tukang asuransi.. Ngakak! XD Eh jadi kepo deh sama ceritanya.. Nanti download ahh..

    ReplyDelete
  9. Bener banget, orang yang kalo sekali berbohong, biasanya akan berbohong lagi untuk menutup kebohongan yang lalu. Jadi mendingan menghindari bohong, meskipun untuk white lie sekalipun

    ReplyDelete
  10. ini drama lawas bgt ya, ak jg nont dulu hehe. ak suka smua drama yg ada yoon eun hye nya nih

    ReplyDelete
  11. Produsernya keren ya.. Bisa membuat ceritanya menarik banget apalagi aktor & aktrisnyaaaaa ganteng & cantik.. Seru banget

    ReplyDelete
  12. setuju teh ga ada kebohongan demi kebaikan dan pasti kalau udah sekali bohong maka terus-terusan bohong :)

    ReplyDelete
  13. keren bannget baik produser maupun artist dan aktornya. aku nonton filmnya

    ReplyDelete
  14. Ahahaha Eny juga suka ngikutin gitu mah, kalonya lagi ada apa bawaannya potong rambut loh ahahaha gak ikutan sih tapi mengharuskan diri sendiri merubah gaya

    ReplyDelete
  15. Judulnya mengingatkan aku sama series detective dari US mba.

    ReplyDelete
  16. aku blom nonton nih drakor yang ini. Kayanya ceritanya oke dan aktrisnya cantiiik banget hehehe. Tunggu anak tidur ah baru nonton wkwk

    ReplyDelete
  17. Emang ya kalau sudah melakukan satu kebohongan pasti akan melakukan kebohongan yang lain jadi lebih baik jujur aja deh

    ReplyDelete
  18. Ya ampuuuun, beneran masih sempet nonton drakor? Saya udah lama banget nggak lihat lagi. Paling suka drakor itu ceritanya simple, tapi dalem.

    ReplyDelete
  19. Uniek Kaswarganti5/29/2019 09:44:00 AM

    Ga pernah sih Len sampe harus bohong gitu. Palingan bohongnya pas dibawain makanan sama suami padahal aku ga suka ama makanannya. Ya udah dimakan aja pelan2, pas ditanya: enak? Iya enak. Udah gitu aja. Bohong kan itu yaaaaa... tapi gimana lagi :))

    ReplyDelete
  20. Aktrisnya awet muda banget ya. Masih aja imut. Padahal udah 15 tahun berlalu loh, haha

    Btw aku juga kalo stres ya potong rambut. Tapi stres yg sampai putus asa banget gituuu

    ReplyDelete
  21. Tema nikah kontrak nggak ada matinya di drakor selalu bikin baper ya, oh iya, yoon eun hye dan kang ji hwan khan pernah main di drama yang ada kopi-kopinya, Eun Hye coffee prince bareng Gong Yoo (ini pertama kalinya aku degdegan lihat Gong Yoo) dan drama Kang Ji Hwan yang kopi-kopian itu lupa judulnya apa, nontonnya nggak tamat hehe

    ReplyDelete
  22. Wah, panjang juga ya drama ini. Kalo aku udah gak sanggup liatnya. Hahaha. Btw gaya rambutnya keren-keren ya :)

    ReplyDelete
  23. Hahaha pas bagian rambut kok bener banget ya, kalau seseorang berambut panjang, trus besok potong pendek berarti lagi patah hati. Haaha aku dulu gitu soalnya, pas putus langsung potong rambut ������

    ReplyDelete
  24. menonton drama Korea sambil nunggu bedug setelah bekerja seharian pasti menyenangkan sekali tapi ngga boleh sampe kebawa perasaan kan ya ak. apalagi ampe nangis bombay gitu kalo adegan sedih, bisa batal puasanya ntar hehehe

    ReplyDelete
  25. Wah ada eun hye, favoritku sejak princess hours. Hahaha.. Kayanya complicated banget ya. Tapi bikin penasaran

    ReplyDelete
  26. Hahahahah dulu ini ditampilin di salah satu staisun tv, dan mamak aku suka kali nonton ini, aku jd ikut2an juga XD

    ReplyDelete
  27. Baru tahu kalau di Korea potong rambut pendek itu buang sial hehe :D
    Kyknya ini dramanya gak berat ya, cocok jd tontonan emak2 yang lg butuh hiburan :D
    Meski gak mudeng itu knp gosipnya bisa nyebar luas, pdhl tokohnya kan org biasa di situ hehe

    ReplyDelete
  28. Kaya ya aku pernah nonton film ini drama deh tapi kapan ya luoa tapi overa jalan ceritanya bagys kkk dan mudah untuk dipahamj

    ReplyDelete
  29. Ya ampun paling gengges sama namanya back stabbed ini dan ku pernah bahas d blog soal "hadirnya penggoda" wkwk. Ak kalo mau nonton drakor harus mampir k blog mba Lendy dulu ah. Lengkap dan enakeun review nya!

    ReplyDelete
  30. Pernah denger judulnya tapi baru ngeh ceritanya tentang apa, setelah baca artikel ini. Sepertinya boleh juga ditonton, soalnya episodnya ga terlalu panjang. Sekarang aku lagi nonton fight my way kalo ga salah gitu judulnya, baru sampe episod 9....

    ReplyDelete
  31. backstabbed duh ngeri banget yaa?

    ReplyDelete
  32. Aku tuh suka drama yang menghibur, chemistrynya dapat kayak drakor lie to me ini. Bikin happy soalnya :)

    ReplyDelete
  33. drakor lie to me ini aku suka sama plot awalnya. penasaran sama ending. spoiler dong mbak please...

    ReplyDelete
  34. Caranya cantik banget! Aku suka banget sama aktingnya yg maksimal & mempengaruhin kita buat terbawa alur happy, sad & cerita konyolnya.. sukaaa

    ReplyDelete
  35. Drama lama tapi aku sama sekali belum nonton sib mba hehe tapi wajib nonton deh kayaknya dari sinopsisnya keliatan menarik

    ReplyDelete
  36. Tentang rambut pendek, malah jadi ingat Song He Kyo sekarang rambutnya pendek. Apa itu tanda kalo dia lagi patah hati? Hehe. Ceritanya agak klise ini ya sebenarnya. Mungkin akting pemainnya yang bikin seru.

    ReplyDelete
  37. Ini drama Korea yang sudah lama sekali ya tapi sampai sekarang ini masih hits banget juga ditonton karena alur ceritanya juga menarik ya

    ReplyDelete
  38. Tentu saja ada hikmahnya. Jangankan dari sebuah kisah kehidupan yang penuh masalah dan solusi. Dari sebuah gambar saja, kalau kita pandai melihatnya, pasti
    akan mendapatkan manfaat serta ilmu.

    Drama Korea yang sedang hits banyak disukai orang, tentu saja bisa memberikan kita tidak hanya ilmu, tetapi juga hiburan dan wawasan. Nuhun Teh

    ReplyDelete
  39. Ah iya. Ini juga salah satu drama korea favoritku setelah full house. Dan paling ingat dari film ini adalah si pemeran cewe sering banget nyebutin statusnya yang pegawai negri sipil. Bikin jadi mikir kalau pns disana ketat banget ya kayaknya.

    ReplyDelete
  40. Waaah ini sudah lama banget kak,tapi bagus juga kalo mau nonton ulang ya..

    ReplyDelete
  41. Aya2 wae drama Korea mah sampe pura2 nikah segala. Tapi itu yg menjadikan nya seru utk ditonton ya konfliknya disana. Tuh kan jd pengen nonton

    ReplyDelete
  42. Film korea kisah cinderella ya ... konflik ceritanya seru di tonton ga ngebosenin

    ReplyDelete
  43. Mba, ada lho serial di FOX Crime yang judulnya sama Lie To Me, mungkin ceritanya sama ya .

    ReplyDelete
  44. ini dulu yang main di princess hours ya? Udah lama banget ga nonton drakor. dulu demen banget, namun sekarang udah ga sempet lagi. Kayaknya ceritanya seru2 yah

    ReplyDelete
  45. Daku sukak banget sama drakor Lie To me, gak bosen nontonnya sampe tetep nonton di yutub, karena ceritanya bagus

    ReplyDelete
  46. Teh Lendy mengingatkanku sama Full House, kalau ini aku nonton dan suka juga sama drama korea yang satu ini. Bahkan aku punya DVDnya buat nonton ulang, jadi kangen Full House.

    ReplyDelete
  47. Aku pernah nonton film ini. Inget pas baca di sini. Yoon Eun Hye, suka banget sama aktris ini. Lie To Me juga jadi Salah satu drakor favoritku saat itu. Sejak nikah dan punya anak jarang nonton drakor. Terakhir nonton kemarin aja, yang Sky Castle

    ReplyDelete
  48. Drama korea kesenangannya anakq, sejak SMP senang segala sesuatu tentang Korea, Alhamdulillah sekarang kuliah di jurusan Bahasa Korea

    ReplyDelete
  49. Gak pernah mbak Lendy, pertana karena aku gak punya sahabat #eh hahaha.
    Trus biasanya tipe cowok aku (duluuuu) suka ajaib dan beda sama idola org2 haha. Jd gk ada yg nelikung, ngrebut, atau juga mengkhianatiku haha #ininyambunggakyaaakomennya

    ReplyDelete
  50. wuaaa rekomendasi k-drama again kalo main-main k blog nya mba Lendy. Dan it's okay kalo 16 episode karena ceritanya gemesin yaaa mirip kayak cinderella gitu, aku jadi mau nonton.

    ReplyDelete
  51. setuju teh jangan pernah membuat kebohongan karena dia akan beranak pinak jadi banyak bohongnya dan aku kemasuk yang ga bisa boong wkwkwk mukaku tuh kalau mau boong selalu ketauan makanya suka kena omelan mulu sama mendiang ibu dulu :p sampe sekarang ya sama

    ReplyDelete
  52. Ngebaca revirw i i beneran berkesimpulan ini film romantic comed mom. Aku pribadi prefer nonton filmnya seperti itu krn ga melulu nangis tp bs ketawa ngakak hehe

    ReplyDelete
  53. Dari dulu tuh pengen nonton ini. Gak kesampean terus. Haha. Malah nonton series UK tapi beda banget sih jalan ceritanya. Udah kama juga ya drakornya, 2011.

    ReplyDelete
  54. Drama Korea memang selalu bikin mesem-mesem gemes ya.. kalau disuruh milih aku lebih suka nonton drama yang kocak begini, ketimbang yang nangis-nangis bombay,hehe..

    ReplyDelete