Blogger Perempuan Network,

Ramadan Day 2 : 5 Tempat Buka Puasa Favorit Di Bandung

Tuesday, May 07, 2019 lendyagasshi 70 Comments

Bismillah,

Sampurasuun...wargi Bandung.
Meskipun aku bukan asli urang Sunda, tapi aku cinta sama kota tempatku tinggal saat ini. Selain udaranya yang sejuk (yang sebenarnya bagiku masih aja dingiiin... bbrrrr~), Bandung juga kota yang memiliki banyak keistimewaan.

Fashion, kuliner, tempat wisata, keramahan warganya, kemudahan transportnya, semua rasanya gak ada yang ngalahin Bandung.


Tempat Makan Favorit Di Bandung


Dulu...
Saat aku masih tinggal di Dago, banyak bertaburan cafe dan tempat makan yang unik. Karena memang intinya makan di Bandung selain rasa, juga menjual view yang indah. Sekarang, saat kami sudah pindah ke Arcamanik, nyatanya kami pun masih bertemu dengan cafe yang cakep dan kuliner yang gak kalah sadapnya tuuh...

Kali ini, aku mau rekomendasiin ke sahabat lendyagasshi makanan Bandung yang membuat kami rela antri buat makan di sini. Hahaha...segitunya yaa...?

Jembatan Pasopati, Bandung


Check it out....

Bakso Boedjangan


Juara banget di sini baksonya... Aku, terutama anak-anak suka banget makan bakso yang di dalamnya ada keju lumernya. Begitu bakso dibuka, craassh~

Kejunya....lumer~




Mau yang dalemnya keju lumer, keju potongan kecil-kecil sampai daging cincang, ada. Dan buat sahabat lendyagasshi yang suka pedas bangeett, ada juga tuuh...varian bakso Boedjangan dengan isian potongan lombok. Dare you?

Aku kalau ke Boedjangan, gak lupa pesan es durian kesepian.
Buah duriannya melimpah dan di siram susu kental manis.
Aaak~
Yummiiii banget deh...

IG :


@baksoboedjangan

Lokasi di Bandung :


Bakso Boedjangan Burangrang
Jl. Burangrang No.38A, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262

Bakso Boedjangan Dipatiukur
Jl. Dipati Ukur No.1, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Bakso Boedjangan Ciwalk
Cihampelas Walk, Broadway Street Blok SL 07 - 07 A, Jl. Cihampelas No.150, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Bakso Boedjangan Braga
Jl. Braga No.99 - 101, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Bakso Boedjangan Setiabudhi
Jl. DR. Setiabudi No.170F, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40153

Bakso Boedjangan Ujungberung
 Jl. A.H. Nasution No.59, Cigending, Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat 40611

Bakso Boedjangan Kopo
Jl. Kopo Sayati, Jl. KH. Wahid Hasyim No.155, Sayati, Margahayu, Bandung, Jawa Barat 40228


Rekomedasi penulis :
Yang tempatnya paling nyaman karena luas dan parkirnya gak susah, dan lengkap fasilitas publiknya, seperti tempat sholat dan toilet, Bakso Boedjangan Burangrang.


Batagor Kingsley


Buat yang berwisata ke Bandung, gak afdol kalau gak makan makanan yang satu ini. Iyaa doonk, batagor (aka. baso tahu goreng) khas kota kembang. Bagiku, dari semua merk dagang Batagor, yang paliiing endeeuus marendeeus yaa...batagor Kingsley.

Bumbu kacangnya mantap, wangi batagornya pun ikan banget.
Sepiring, gak cukup deeh...
Iya, sayangnya di sini memang agak pricey. Porsinya mungil... kaya buat anak-anak gitu. Tapi kelebihannya, menunya gak hanya batagor. Kalau makan di tempat, kita bisa lihat, banyak vendor lain yang memeriahkan ((hahaa...memeriahkaan...???)) tempat Batagor Kingsley ini. Kaya kue cubit, resoles, cireng, mie yamien, mie bakso kuah, es durian.


Oh ya...di sini juga gak ada tempat sholat. Jadi sebaiknya, kalau mau menikmati makan di tempat, jangan di waktu-waktu mendekati waktu sholat yaa...
Trus, parkir mobilnya juga rada susah. Sahabat lendyagasshi mesti ambil ancang-ancang agak jauh, karena parkiran depan Batagor Kingsley hampir selalu penuh, karena di jalan raya.

IG :


@batagorkingsley.id


Lokasi Batagor Kingsley :


Jl. Veteran No.25, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112


PS :
Buat yang dari luar kota, Batagor Kingsley melayani batagor setengah matang dan dibungkus rapih sesuai standar pengiriman.



Kambing Bakar Cairo


Mungkin di kota lain juga banyak yaa...kuliner kambing bakar. Tapi di sini, kambingnya diolah sempurna. Gak ada bau kambing yang anyir, juga dagingnya empuk. Ai dan Hana yang biasanya gak suka daging, kalau makan di sini, lahap.




Jadi laper yaak...?
Iyaaaa~

Karena di sini ada 2 tempat makan, jadi jangan sampai keliru yaa...
Tempatnya nyaman, tempat sholatnya ramai kalau pas jam sholat. MashaAllah~

Parkirnya juga luas, tapi yaa...selalu ramai. 
Tenang, sahabat....di sini ada Pak Parkir yang siap memandu.

Kereen.

IG :


@kambingbakarcairobandung


Lokasi Kambing Bakar Cairo Bandung :


Jl. Cihampelas No.123, Cipaganti, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131
Jl. R.E. Martadinata No.121, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Jl. Gegerkalong Hilir No.25-27, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40153




90 Gourmet 


Suka makanan Jepang?
Aku iyaa...banget. Apalagi sushi sama udon. Heehehe...
Biasanya gak pernah rewel siih...mau makan makanan Jepang dimana aja, karena aku gak bisa bedain mana yang memiliki cita rasa asli masakan Jepang atau hanya masakan Jepang yang di modifikasi menyesuiakan selera orang Indonesia.

Mampir juga ke

Keseruan Berlibur Ke Disneyland Tokyo

Sampai pada suatu hari, mas yang sudah lama tinggal di Jepang, main ke Bandung. Dan minta makan. Hahaha...lalu searching di internet, ketemulah rekomendasi makan di 90 Gourmet ini. Tempat makannya gedeee banget. Parkirnya juga luas... Buat yang nyetirnya abal kaya aku, lokasi 90 Gourmet sungguh terbaiq.


Tempatnya instagrammable banget, tapi kalau malam, suasananya sendu dan minim cahaya. Hiiks~
Jadi kalau ambil foto, suka ada bayangannya gitu...

Sushi 90 Gourmet Bandung
Sushi 90 Gourmet

Belut
Beberapa review menuliskan makan di sini termasuk murah, tapi buatku.... pricey!
Tapi rasa memang gak bisa bohong.
Endeeus banget.

Yang kaget, karena aku penggemar mojito, ke manapun makan, suka aja pesen minumnya mojito. Di 90 Gourmet, mojitonya pakeee....


Wkkwkw....aku sama mas langsung ketawa.
Enak kok tapi....

IG :

@90gourmetbdg


Lokasi 90 Gourmet Bandung :

Jl. LL. RE Martadinata ( Riau ) No. 90 Bandung



Stone Cafe Bandung


Inget banget sama cafe ini karena pas ke sini, pas ulang tahun pernikahan. Etapi, kita bukan merayakan diink...pas aja waktunya makan di luar. Males masak...hahaha..

Tapi karena ke sininya malem, jadi gelap, gak bagus banget buat pepotoan. Hanya bagus untuk dikenang, karena lokasinya di Dago atas, jadi siap-siap parkir mobilnya rada-rada miring-miring. Hehehee...aku si mamak yang takut nyetir model begini, alhamdulillah pas ke sini sama Abi.



View this post on Instagram

A post shared by Muhammad Dhiauddin (@dhiauddinsaad) on

Cakep banget, makan sambil menikmati pemandangan Bandung di malam hari. Serasa melihat kunang-kunang bertaburan.

Menu makanannya standar siih...ala-ala yurep gitu. Macam steak, spagheti, salad.
Doyan?
Doyan laah....aku kan pemakan segala. Hahhaa...

Buat yang mau ke sini, nikmati aja momen makan di sini, da kalau pepotoan, rada conturing tempatnya, asa serem aja kalo keprosok. Huhuu~

Yang punya anak kecil juga mesti banyak waspada. Karena tempat makannya macam saung-saung gitu.... "Bahaya yaa... Gak boleh longok-longok..."

Gitu deeh....kalo Mama yang makan sambil jagain bocils.


Lokasi Stone Cafe Bandung :

Dago, Coblong, Jalan Raya Ranca Kendal Luhur No.5, Ciburial, Cimenyan, 
Bandung, Jawa Barat 40198




Itu 5 rekomendasi tempat makan asik di Bandung.
Mau makan di tempat yang menyajikan view oke? Tinggal selusuri sepanjang jalan Dago ke atasss.... Di sana banyak cafe unik. Kami sekeluarga sering banget, random aja gitu...mau makan di Dago atas, pokonya...

Pilihan cafenya banyaaak~
Dan rata-rata harganya emm....sebanding sama view yang ditawarkan.


Bagaimana dengan di kotamu, gaess...?
Pasti banyak doonk yaa....tempat makan yang bikin kita rela antri demi makan di ssana.
Berbagi di kolom komentar doonk... Biar bisa saling mengunjungi.
Hehehee....aamiin~

Happy Fasting Day, μΉœκ΅¬...


Tulisan ini diikutkan dalam Challenge 30 Hari Kebaikan Bersama BPN.

Salam hangat,





You Might Also Like

70 comments:

  1. Ini kenapa sangat menggoda di siang hari πŸ™ˆ

    ReplyDelete
  2. Teteh bikin kangen bandung..

    ReplyDelete
  3. Wah kalau Mpo ke Bandung . Boleh nih di temenin makan kuliner ini.

    Batagor kaya enak nih.walaupun bentuk imut yang penting rasa enak.

    ReplyDelete
  4. wah sama- sama orang bandung nih stone cafe emang bagus mba hehe

    ReplyDelete
  5. Subhanallah...sore sore gini lihat gambar makanan dan minuman diatas bikin gimana gitu...hmmm...Ya Allah semoga ada Rezeki jalan jalan Ke Bandung, penasaran mau coba semua makanan diatas, terutama bakso boedjangan dan es durian kesepian.

    ReplyDelete
  6. Yang ada di Solo cuma Bakso Boedjangan. Yang lainnya patut dicoba nih kalo aku main ke Bandung bareng keluarga. Menarik semuanya! :D

    ReplyDelete
  7. Whua bandung lagiiiiih. Tertarik ke 90 gourmet sih, pengin nyoba udonnya, tapi kalau lg ndak ada cukup bakso aja deng hehe

    ReplyDelete
  8. Hihihihi, ada-ada aja ya, mojito pake YouSee 1000mg, kayak nagkring pamer body gitu, :D

    ReplyDelete
  9. Orang Bandung ngga perlu pusing lagi mau buka puasa dimana. semua sudah tertulis lengkap beserta menunya. Aman nih buat yang males ntuk coba coba. sudah ada yang pasti. Jadi kepengen ke Bandung buat nyobain juga

    ReplyDelete
  10. Duh, aku banyak yang belom mampir nih. 90 Gourmet asyik tuh tempatnya. Dan iya, makanannya enak-enaaaak. Jadi kepikiran kepengen buka di luar deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, mupeng lihat Bakso Boedjangan. Nanti kalo anak2 udah sembuh, mau ngajak si bebeb ah ke sana :D

      Delete
    2. Teteeh...
      Aku menemukan foto teteh makan di 90 Gourmet bareng teh Tian.
      Bener gaak...??

      Iiih...asik bangeett~
      Nge-date berduaan.

      Delete
  11. waaaa jadi pengen nyobain yamien bakso boedjangan nih, kayaknya enaaakkkk

    ReplyDelete
  12. aku kemarin abis makan di 90 Gourmet juga teh, tempatnya coxy dan makanannya enak ya, porsinya lumayan lah :) kapan atuh kita bukber bareng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuss ateulaah..
      Sambil ngobrolin skin care kayak dulu lagiii pas di Wardah.

      Delete
  13. Famous banget ya tapi kubelum pernah coba semuanya mba heheu karena aku aslik Bandung jadi yg terkenal malah ngga heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduduu...Aku lancang yaa...duluin orang Bandung aseli.
      Huhuu...ini yang kutahu, teh...

      Ayoo doonk...
      Rekomendasi dari teteh...
      Hehehe...

      Delete
  14. Bakso Boedjangan banyak sekali cabangnya di Bandung ya? Jadi pengen nyoba kalo ke Bandung nanti. Di kalimantan ini blm pernah nemu cabangnya.

    ReplyDelete
  15. Bakso Boedjangan sangkilang di Cimahi ada tapi aku belum pernah cobain teh hahahah duh berasa kudet :p

    ReplyDelete
  16. Ealah, salah jam BW aku nih. Bikin ngilerrr. Aku penasaran sama Bakso yang isinya cabe. Pecinta pedas kudu coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ojok Ji...
      Meleett ra sido mangan mengko.

      Sueerr...gakuat.
      Aku nyobain punya adikku, nyeraahh...

      Delete
  17. Bakso boejangan dipati ukur favorit bangetkah, tapi sayang kalau bulan Ramadhan selalu penuh, apalgi jam buka puasa, jangan ditanya deh

    ReplyDelete
  18. Bakso bujangan di bintaro juga ada mbak.. Dan enak banget ya

    ReplyDelete
  19. Bakso bujangan sih paling ajib baksonya pedesnya berasa kejunya mantab banyak bgt dan harganya terjangkau lah enak tempatnya cozy

    ReplyDelete
  20. Bakso da n batagornya ada di sini, yang lainnya kyknya belum nemu di sini. Aduh aku jd laper lagi liat makanan2 di fotonya :D
    Kyknya emang enak ya bukber di tempat2 itu sama keluarga atau teman :D

    ReplyDelete
  21. Setuju bangeeet teh, Batagor Kingsley emang recommended banget buat buka puasa. Jadi inget, terakhir kali makan itu pas tahun 2011-an, sekarang jadi punya ide untuk kesana :D

    ReplyDelete
  22. yaampuuuun aku ngiler kambi g bakar Cairo nya mbak lendy, kalo ke bandung wajib cobain deh kayaknya.. makasiiih rekomendasinya, aku jd punya banyak kist kuliner baru di bandung

    ReplyDelete
  23. Wah nambah lagi nih rekomendasi tempat makan di Bandung, thanks yo mbak. Kalau ada kesempatan mau cobain ke stone cafe deh, lihat dari foto sepertinya lokasinya emang buaaaggussss bgt

    ReplyDelete
  24. Masya Allaaah.. untung bacanya pas lagi sahur, coba kalo pas siang bolong, bisa auto ngeces-ngeces ini. Kangen sama batagor kigsley, udah lama ngga makan itu :((((

    ReplyDelete
  25. Waduh habis sahur ngeliat makanan makanan ini bener-bener bikin mulut banjir, aku jadi penasaran sama yg the stone nya pingin jalan jalan ke bandung

    ReplyDelete
  26. Jadi pengen ke Bandung, hahaha cuma buat bukbee, nggak ding, nggak harus pas bukber khan makan di sana, setidaknya melepas kangen sama tempat-tempat makan yang Lendy sebutin

    ReplyDelete
  27. Aku pengen jalan-jalan ke Bandung, Mbak
    Pengen tahu begimana dinginnya Bandung ihihiii
    Iya, di sini Bakso Boedjangan juga jadi tempat favorit untuk makan mbak, karena baksonya enak dan unik itu dalamnya, ehehee

    ReplyDelete
  28. 90 Gourmet, sungguh menarik buat dijadiin tempat ngabuburit plus bukber bareng keluarga ataupun teman-teman ya

    ReplyDelete
  29. Mba Len.. Entah kenapa aku ga terlalu prefer k Bakso Boedjangan nih. Tapi kalo batagor kinsley itu yaa memang juarak! Setelah pindah dari Bandung, ak belum pernah k 90 gourmet itu dan stone caffe :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaa...?
      Jadi bakso yang endeeuus apa doonk, dek?

      Aku baru nyobain Boedjangan, Semar sama Bakso Kemon.
      Dan paling sukak Boedjangan.

      Unik quote-quotenya.
      Hhaha~

      Delete
  30. Tempat favoriteku nih Bakso Boedjangan, enak apalaagi yang pedes bangetnya. UH mantabs

    ReplyDelete
  31. Waduuuh mak, salah banget kayanya buka postingan nya jam segini. Astagfirullah

    ReplyDelete
  32. Aku jadi kangen sekali sama Bandung dan makanannya kalau kayak gini buat aku jadi pengen datang lagi ke Bandung deh

    ReplyDelete
  33. Batagornya menggoda sekali. Mana ada cireng dan mie segala. Kenyang deh itu sih.

    ReplyDelete
  34. wiiih.. kalo di bandung mah, banyak ya makanan enak. jadi ga bingung mau buka puasa bersama dimana

    ReplyDelete
  35. Banyak tempat favorit aku juga tuh mba.. walaupun harus hati-hati jajan karena takutnya banyak MSG ya hehehe

    ReplyDelete
  36. Salah nih, blogwalking jam 2 siang, puasa-puasa begini pula.. Ya Allah, Akaak.. Betewe, aku ikut ngakak pas lihat mojitonya. Wkwkwk, atuh lah, bikin aja di rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo kan yoo...
      Ki piye jal...makan jauh-jauh di kape yang kece, kookk...??

      Hahhaa..
      Pulangnya, mas langsung praktek bikin Mojito sendiri.
      Wkwkkw...

      Delete
  37. Ya ampun, tempat makannya ewooow sekali pemirsah. Jadi kepingin icip salah satunya loh

    ReplyDelete
  38. Stone Cafe kyknya menarik untuk dicoba nih. Thank you for sharing, ya.

    ReplyDelete
  39. Kuliner di Bandung memang asik banget ya mbak, apalagi bakso ini kelihatannya menawan banget dan sedap. Apalagi pas dibuka ada potongan kejunya mantul...

    ReplyDelete
  40. Aku udah lama kepengen jajan bakso boedjangan, denger dari suami katanya enak.. Etapi beliau belum ngajakinj juga dan aku penisirin, ahahhaha

    ReplyDelete
  41. Aku pilih Batagor Kingsley aja deh soalnay di sini gak ada, kalau Bakso Boejangan banyak dan aku suka banget batagor.

    ReplyDelete
  42. Bakso Boedjangan ini ngehits banget, aku jadi penasaran kalo ke Bandung harus mampir makan di sini ya Len

    ReplyDelete
  43. duh enak banget yah mbak semuanya.. tapi sayangnya jauh banget di bandung.. besok deh kalo liburan kesana bisa jdi rekomendasi aku nih hehe

    ReplyDelete
  44. Wow lihat aneka rupa makanan jadi lapar nih mbak hehehe.... Bakso boejangan ada di Bali rasanya nikmat banget...dan batagor Kingsley saya juga pernah makan, sumpah enak banget....pokoknya kuliner Bandung bener2 bikin nagih....

    ReplyDelete
  45. Batagor kingsleynya bikin mupeng banget itu Mba, malem2 gini aq jd lapeeerrre

    ReplyDelete
  46. Kambing bakar cairo... duh subuh subuh baca tentang review tempat makan d bangung, jadi kangen bandung.. aku suka banget makan daging kambing.. dan suka juga makanan dari timur tengah gini.. pokoknya kebandung nanti harus makan di kambing bakar cairo

    ReplyDelete
  47. Rekomendasi tempat makannya oke-oke banget deh Mbak, jadi mupeng pengen datang ke lima tempat yang mbak sebutkan di atas, terutama untuk mencici kambing Bakar Caironya. Duh, sayang Bandung terlalu kejauhan.

    ReplyDelete
  48. Yg paling atas tuh favorit aku banget baso boejangan memang enak..aku suka baso kejunya

    ReplyDelete
  49. Bakso boejangan emang bikin ngiler aku juga pernah ke bakso Boejangan emang enak banget thank's mbk Info nya

    ReplyDelete
  50. Ya Allah buka jam segini bikin pengen gebrak meja wakakak
    mba Lendy tanggung jawab taukkkkkk! Ajak ke sini dong mba
    aku yang udah coba 1 tok, bakso boejangan. Enak tapi agak mihil yes

    ReplyDelete
  51. Bakso boedjangan udah ada dimana-mana mbak. Bahkan habis ini buka di Transmart Jember. Tapi tetep aja aku kok ya belum pernah nyoba. Lebih suka bakso2 di pinggir jalan.

    ReplyDelete
  52. Kalau di Bdg percaya deh gak akan kehabisan tpt favorit ya hehe..

    ReplyDelete
  53. Bandung memang surganya kuliner yaa, Mba, jadi pastilah banyak tempat-tempat keren yang bisa dijadikan tempat berbuka puasa :)

    ReplyDelete
  54. Aku yang penasaran kambing bakar cairo itu mbak, krn aku suka banget menu masakan dr kambing hehe :D

    ReplyDelete
  55. Yaa ampyun baksonya menggoda iman banget Mak.

    ReplyDelete
  56. Teh Lendy rajin banget ikutan BPK Challenge aku kemarin pengen ikut tapi takut gak bisa komit huhu apalagi bulan puasa pengenmya leyeh leyeh aja bareng Qonita wkakakaka

    ReplyDelete
  57. bakso Boedjangan baru juga di Jember nih mbak, tp blm nyobain. Setelah lihat gambar baksonya ya ampunnn, aku tergoda.Nunggu buka tapi yaa :D

    ReplyDelete
  58. Ya allah sore2 lihat beginian rasanya langsung wuih. Mupeng bakso isi keju sama kambing bakar kaironya mbak

    ReplyDelete
  59. Tertarik banget nyobain Bakso Boejangannya nih mba, tapi sayang cuma ada di daerah Bandung ya mba :)

    ReplyDelete
  60. Baru nyobain Bakso Boedjangan doang nih aku

    ReplyDelete
  61. Bandung mah surganya kuliner, entah berapa tahun aku belum ke bandung lagi, sepertinya bisa direncanakan saat ramadhan ini ke bandung,,kelamaan merantau jadi lupa tanah pasundan :D

    ReplyDelete
  62. Jadi kepengen banget makan di 90 gourmet, ada sushi ada bebek peking nya juga :D ditambah minuman you c nya yg buat salfok ada ada aja ya idenya

    ReplyDelete
  63. Huaaaa...liat Poto makanannya...duh bikin puasa..kurang bersih wkwkwkwk..

    Aku pengen tuh nyicili bakso mozarel plus kuah pecal, ngebayangin rasanya...aja deh dari jauh.

    ReplyDelete