article,

Kampung Wisata Qur'an Di Bandung

Thursday, August 15, 2019 lendyagasshi 60 Comments

Bismillah,

Kalau ada yang bertanya,
"Apa buktinya engkau mencintai Allah dan RasulNya?"

Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu berkata 
"Siapa saja yang ingin mengetahui apakah dia mencintai Allah dan RasulNya, maka hendaklah ia memperhatikan : Jika ia mencintai Al-Qur'an, maka berati dia mencintai Allah dan Rasul-Nya sholallahu 'alaihi wassalam"




Sekali lagi hati ini diingatkan untuk memperbanyak dzikir pada Allah, termasuk membaca Al-Qur'an adalah zikir yang paling di sukai Allah, karena 

Al-Qur'an adalah sebaik-baik ucapan. Allah berfirman:

Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Quran.”


اَللّٰهُ نَزَّلَ اَحْسَنَ الْحَدِيْثِ كِتٰبًا مُّتَشَابِهًا مَّثَانِيَ   ۖ  تَقْشَعِرُّ مِنْهُ جُلُوْدُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ ۚ  ثُمَّ تَلِيْنُ جُلُوْدُهُمْ وَقُلُوْبُهُمْ اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ   ؕ  ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهْدِيْ بِهٖ مَنْ يَّشَآءُ    ؕ  وَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍ


Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al-Qur’an yang serupa (ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka ketika mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan Kitab itu Dia memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa dibiarkan sesat oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat memberi petunjuk.

[QS. Az-Zumar : 23]


Baca juga :


Dan membaca Al-Qur'an termasuk perniagaan yang tiada merugi di sisi Allah.

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.

[QS. Fathir : 29-30]


Jadi malu yaa...kalau sehari saja, tidak sempat pegang Al-Qur'an karena kesibukan yang mendera. Apakah benar, kita sesibuk itu?
Atau memang sengaja lalai?
Huwwaa...tidaaak...

Makanya, aku bersyukur banget deeh.... Senin kemarin, 11 Dzulhijjan 1440 H, sehari setelah Hari Raya Qurban, saya bersama sahabat blogger Bandung di undang kang Ali Muakhir untuk menghadiri Launching Kampung Wisata Qur'an di Percetakan Syaamil Qur'an, Bandung.

Jangan ditanya gimana perasaanku...
Karena sudah pasti berbunga-bunga yaa...

Aku tahu Syaamil Qur'an open untuk Wisata Qur'an dari beberapa kali bekerja sama dengan sekolah TK anakku. Tapi waktu itu, orangtua tidak diijinkan ikut. Jadilah, aku hanya mendapat cerita seadanya dari anak-anak usia 5 tahun, yang kalau ditanya "Tadi ada apa aja, kak....di Wisata Quran?"

Jawabannya selalu flat, "Ada Al-Quran jalan-jalan, Ma..."

Ohhoo...
Antara mau nangis sama ketawa ini siih...

Jadi mashaAllah,
Begitu dapat undangan dari kang Ali, aku langsung ijin Abi untuk hadir ke Launching Kampung Wisata Quran di Kiara Condong, Bandung.







Bismillah,⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Hari ini, kami dari Blogger BDG mengikuti acara Launching Kampung Wisata Qur'an yang berada di Kiara Condong, Bandung.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Bersama @syaamil_quran diharapkan banyak membentuk generasi Qurani yang berakhlak sholih dan sholiha, paling tidak di lingkungan Bandung dahulu.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Allah subhanahu wa ta'ala berfirman :⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ كِتَابٌ أَنْزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِيَدَّبَّرُوا آيَاتِهِ وَلِيَتَذَكَّرَ أُولُو الْأَلْبَابِ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ “Ini adalah sebuah kitab yang kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.”⁣⁣⁣ [Shad : 29]⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣Slide 1 • Al-Qur'an cetakan Syaamil Qur'an⁣⁣ ⁣⁣ Slide 2 • Kantor sekaligus percetakan Syaamil Qur'an⁣⁣ ⁣⁣ Slide 3 • Launching Kampung Wisata Qur'an⁣⁣ ⁣⁣ Slide 4 • Diresmikan langsung oleh Bapak Wakil Walikota Bandung, Bapak H. Yana Mulyana⁣⁣ ⁣⁣ Slide 5 • Mesin untuk menjahit Qur'an sebelum diberi cover⁣⁣ ⁣⁣ Tahu gak,⁣⁣ Percetakan Syaamil Qur'an ini ada sejak tahun 2006. Dan mulai aktif beroperasi hingga sekarang. Dan tak kurang mencetak 4.500 sampai 5.000 Qur'an se-hari.⁣⁣ ⁣⁣ Keren yaa..⁣⁣ Tapi, lebih keren lagi kalau Al-Qur'an dari Syaamil Qur'annya dibaca setiap hari.⁣⁣ ⁣⁣⁣ Karena,⁣⁣ Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ “اِقْرَئُوْا الْقُرْآنَ، فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ.”⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ “Bacalah al-Qur-an, karena ia akan datang sebagai pemberi syafa’at bagi para pembacanya di hari Kiamat nanti.”⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Semoga keberkahan selalu tercurah untuk ummat.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ #WisataQuranBDG⁣⁣⁣ #LaunchingKampungQuran⁣⁣⁣ #KiaracondongAgamis⁣⁣⁣ #MembumikanAlQuran⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Barakallahu fiikum . . Alamat Wisata Quran Jl. Babakan Sari I/ No. 71 Kiaracondong Bandung Phone (022) 7208298 (Hubungi bagian Wisata Quran)
A post shared by lendy_mut (@lendymut) on

Tempatnya enggak susah kok...

Alamat Kampung Wisata Syaamil Quran :

Jl. Babakan Sari 1 No.71, Babakan Sari, 
Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40283

Phone (022) 7208298
(Hubungi bagian Wisata Quran)




Ada Apa di Kampung Wisata Syaamil Quran :

Kami diajak untuk melihat bagaimana proses pembuatan Al-Qur'an. Dari mulai design di ruang kreatif, lalu beranjak memperkenalkan Syaamil Qur'an yang telah berdiri sejak tahun 2006 di Kiara Condong.

Dahulu,
Sebelum percetakan yang terlihat megah seperti yang terlihat saat ini, Percetakan Syaamil Quran adalah sebuah pabrik yang sudah tidak digunakan lagi selama 10 tahun. Jadi terbayang bagaimana angkernya wilayah ini. Selain angker, juga banyak menjadi potensi kejahatan.

Alhamdulillah,
Semenjak Syaamil Quran berdiri, lokasi yang tadinya sempat dijadikan tempat uji nyali sebuah stasiun televisi swasta, lambat laun menjadi lokasi yang penuh keberkahan bagi warga sekitar. Hingga akhirnya, pada tahun 2013, hadirlah program Kampung Wisata Syaamil Quran.


Sudah lama berarti ya...?
In syaa Allah iya...dan selama ini tidak kurang dari 4 sekolah atau 4 kelompok yang melakukan perjalanan Wisata Syaamil Quran di hari Rabu dan Kamis.

Selain diajak ke tim kreatif yang bertugas mendesign buku dan Al-Qur'an terbitan Syaamil Quran, kami juga diajak melihat secara langsung proses pencetakan Al-Qur'an.

Woow~
Amazing yaa...
**mashaAllah~

Buat yang pengin tahu banget, nonton videoku di bawah ini yaa...


Di sini, tak kurang dicetak 4.500-5.000 Al-Qur'an per-hari.
Dari mulai Al-Qur'an Tikrar (khusus untuk hapalan), Cordova (terjemah), Hijaz (terjemah per-kata), Bukhara (tajwid dan terjemah), Al-Qur'an khusus wanita, hingga mushaf tulis.







Menghatamkan Alquran Dilakukan Dengan Kegiatan Menulis. . “Seorang Anak Asyik Menghafal Al-Quran lalu menuliskanya, pada perayaan 25 tahun @yatimmandiri yang bekerjasama dengan @syaamil_quran ”. . Sebagian orang yang semangat membaca Alquran berkeinginan menghafalkannya, agar ada Alquran yang bersarang di dalam dadanya. . Seiring dalam perjalannya terkadang bimbang mencari keutamaan antara meyelesaikan (mengkhatamkan) bacaan Alquran dari mushaf atau menghafalkannya. . Jika memungkinkan untuk menghafal Alquran sambil juga menghatamkan bacaan dari mushaf, maka itu yang terbaik,dan lebih utama. . Lalu pernahkah terbayang dalam hidup untuk belajar menulis Alquran? . Alquran adalah pedoman hidup, sehingga harus dimasukkan dalam unsur kehidupan dimana berinteraksi dengan Alquran sehingga akan menghiasi kehidupan. . Mushaf Tulis terbitan Syaamil Quran ini merupakan metode terbaru yang dapat dikerjakan oleh setiap Muslim, baik anak-anak maupun dewasa, laki-laki maupun perempuan. . Metode ini akan membentuk mentalitas positif yang berefek pada otak dalam membangun karakter yang telah ditanamkan Allah SWT. . Jika sahabat berminat memiliki mushaf ini silahkan kunjungi @syaamilstore ^_^
A post shared by SYAAMIL QURAN (OFFICIAL) (@syaamil_quran) on

Menarik yaa...
Karena efektif sekali ketika kita ingin menghapal Al-Qur'an, tentu memilih metode yang sesuai dengan cara pribadi masing-masing. Seperti Mushaf tulis yang diperuntukkan untuk menghapal sambil menulis atau Qur'an Tikrar yang dilengkapi kolom untuk memberi tanda pengulangan yang sudah kita lakukan saat menghapal satu ayat.

MashaAllah~
Inovasi Syaamil Quran dalam membentuk generasi cinta Qur'an gak berhenti sampai di situ, karena pendekatan yang terbaik bagi anak-anak usia pra-sekolah adalah melalui cerita.



Pada kenal doonk...sama Muhammad Teladanku?
Paket buku ini paling best-seller sepanjang masa. Kisahnya ringan menceritakan mengenai masa-masa sebelum Rosululloh lahir hingga meninggal. Plus ilustrasi dan warna menarik. Jangankan anak-anak, Mama pun jatuh cinta sama paket buku Muhammad Teladanku.
**seriiuus deeh...baca buku anak gini...mama bisa ikutan nangis tersedu-sedu...


Nah...
Melalui Kampung Wisata Qur'an ini harapannya program Syaamil Quran, di antaranya :
Mengajarkan mengaji untuk para lansia di sekitar wilayah Kiara Condong
Program mengaji bersama untuk para remajanya
Rumah Syaamil Quran

Mampu menggerakkan daerah Kiara Condong menjadi kecamatan percontohan sebagai kecamatan yang agamis dan melahirkan generasi-generasi Islami yang kuat, sholih dan cerdas.



Dengan diresmikannya Kampung Wisata Quran pada 11 Dzuhijjah 1440 H kemarin di gedung Syaamil Quran, semoga doa dan harapan untuk menjadikan Kiara Condong sebagai kecamatan percontohan sekaligus seluruh warga Bandung senang mengaji akan terwujud.

Aamiin~


Yuukk...
sahabat lendyagasshi yang ingin jalan-jalan sekaligus belajar, ajak anak-anak, sepupu dan keluarga besar menyaksikan sendiri bagaimana Al-Qur'an di cetak dan di periksa satu-per satu, halaman demi halaman agar baik saat diterima oleh para hafizh dan hafizhah Quran (aamiin~) di seluruh Indonesia.

In syaa Allah wisatanya dibuka tiap :

Rabu dan Kamis

Jamnya harus reservasi dulu yaa... di nomer (022) 7208298.

Akan lebih bermakna bila mendapat souvenir cantik dari Syaamil Quran. Dengan harga per-orang :

PAKET 1 (Rp. 60.000,- per orang)

     Fasilitas :    
Pin Wisata Quran, Al-Quran terbitan Syaamil Quran, Goodie bag spesial Wisata Quran


PAKET 2 (Rp. 100.000,- per orang)

    Fasilitas :     
Pin Wisata Quran, Al-Quran terbitan Syaamil Quran, Goodie bag spesial Wisata Quran



Gimana..?
Tertarik berwisata ke Syaamil Quran kaan....
Semoga virus cinta Qur'an ini makin tersebar hingga pelosok negeri.

Mari Indonesia Mengaji.



Salam hangat,


You Might Also Like

60 comments:

  1. Well noted info dan kontaknya, Mbak..makasih banyak. Pengin juga menyaksikan sendiri bagaimana Al-Qur'an di cetak dan di periksa satu-per satu, halaman demi halaman agar baik saat diterima oleh para hafizh dan hafizhah Quran di seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Duh jadi pengen ikutan wisata quran juga deh. Terima kasih reviewnya mba

    ReplyDelete
  3. TabarokAllah.... senaaaangggg ada lagiiii wisata religi yg uhuy dan mampir-able di BDG
    InsyaAllah mau maen2 k sana aahhh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. tertarik banget ke Syaamil Quran baru tahu aq ada wisata quran di bandung, semoga tempatnya makin banyak di datangi oleh para muslim di indonesia. selama ini kayanya belum ada deh tempat wisata khusus ttg quran

    ReplyDelete
  5. MasyaAllah infonya bermanfaat seklai, mau kesini kapan2, makasih ya mba

    ReplyDelete
  6. Tertarik nih, jadi ingin datang ke kapung wisata quran bersama anak2. Melihat bagaimana alquran di cetak dan di cek satu persatu akan memberikan pengalaman yang berharga untuk anak2.

    ReplyDelete
  7. Jadi tertohok juga sama kalimat Kak Lendy, iya juga ya apa kita terlalu sibuk dengan urusan dunia sampai menyentuh Al Qur'an pun sangat jarang dilakukan 😞

    ReplyDelete
  8. KAlau ke BAndung biasanya suka bingung mau kemana. paling itu lagi itu lagi kalau gak mall ya wisata anak,, tp gak kepikiran buat kesini, makasih sdh menulis ini mba jadi ada referensi kl ke Bandung lagi dan lebih sangat berfaedah drpd ke mall .

    ReplyDelete
  9. Wah ya tertarik bangetttt...kalo ke Bandung pengen bisa kesini euy... Dapet Al-Quran juga ya...manteppp

    ReplyDelete
  10. wah unik ya teh wisatanya, berbau religi :) semoga makin banyak peminatnya ya teh jadi bisa di perluas wilayahnya ke seluruh indonesia

    ReplyDelete
  11. Bagus juga tuh, jadi bisa buat tempat anak2 belajar mengenal dan mencintai al quran dengan cara yang lebih menyenangkan ya.

    ReplyDelete
  12. waaah boleh banget nih bs jadi referensi wisata klo ke bandung instead of wisata kuliner dan belanjannya...
    semoga jadwalnya juga bisa lebih banyak yaaa terutama weekend

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah, Bandung nambah lagi wisata islaminya. Semoga menjadikan semakin berkah, baarakallah.

    Kalo lagi ke Bandung, boleh lah saya ajak keluarga mampir kesini. Makasih sharingnya, mbak

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah, Bandung nambah lagi wisata islaminya. Semoga menjadikan semakin berkah, baarakallah.

    Kalo lagi ke Bandung, boleh lah saya ajak keluarga mampir kesini. Makasih sharingnya, mbak

    ReplyDelete
  15. Super lengkap sampai ke kontaknya yaa. Biasanya kalau ke Bandung aku lebih ke kuliner dan belanja sih Mba. Mungkin untuk temen-temenku yang Muslim dan kebetulan punya rencana ke Bandung, aku bisa rekomendasikan tulisan ini. Tfs Mba

    ReplyDelete
  16. aku mupeng buangett main ke sini
    serasa main2 ke percetakan al-Quran di Mekkah ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  17. Masyaaaallah tabarakallah, Kampung Wisata Quran yang bertempat di Bandung ini menambah wisata bernuansa islami. Makasi mba buat reviewnya

    ReplyDelete
  18. Bagus banget kampung wisata ini. Termasuk salah satu wisata religi juga kalau begini, ya. Bisa langsung datan atau harus buat janji dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups! Saya baru baca lagi, ternyata harus reservasi untuk jamnya. Kalau lihat harganya juga termasuk murah untuk wisata seperti ini, ya.

      Delete
  19. Daku diceritain kang Ale pas di grup jadi pengen banget ke sini, sayangnya anak-anakku studi tur Bandung ngga sempat mampir di sini September nanti..semoga nanti bisa main ke sana ya aamiin

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ada kampung wisata Quran ya, mbak.
    Yang seru itu pas jalan-jalan di pabriknya. Jadi tau proses pembuatan Alquran.
    ❤❤❤❤❤

    ReplyDelete
  21. Wah Seru ya wisata Alquran gitu , banyak ilmu yang di Dapat . nanti kalau pulang ke bandung mampir kesana juga ahh

    ReplyDelete
  22. MasyaAllah... aku baru tau ada wisata Qurán di bandung! nextime dehmau ajak ponakan yg kicik-kicik ke sanaa

    ReplyDelete
  23. Bner bgt mba rasanya kurang bgt klo sehari ga baca Quran, apalg klo pas haid sedih bgt �� btw bgus nih yah konsep kampung wisata Quran nya. Dapat ilmu bnyk , pastinya bisa makin cinta sama Quran ��

    ReplyDelete
  24. Setelah tidak lagi menerbitkan buku-buku fiksi islami sekarang menerbitkan Al Qur'an ya Syaamil ini. Semoga berkah dan makin bermanfaat bagi umat.

    ReplyDelete
  25. Aku belom pernah ke kampung al quran dibandung ini mba lendy.. Baru tau aku.. Ada tempat seperti senang ya rasanyaa..

    ReplyDelete
  26. Kok aku jadi pengen beli musyaf Samil yang baru ya hahaha #komengaknyambung
    Oh ternyata reservasi dulu ya? BTW Mbak kalau anak2 juga bayar tiket kah untuk masuk ke sana?

    ReplyDelete
  27. Aku baru tahu lo Mbak ada Kampung wisata al-qur'an ini di Bandung, jadi penasaran pengen melihat langsung kampung ini

    ReplyDelete
  28. Oh ini kampung wisata Qurannya ternyata di Bandung ya mba, kemaren ada temen yang nanyai pas banget deh nanti aku pass info ini

    ReplyDelete
  29. wah bagus ini wisatanya sambil nambah pengetahuan ya, cocok banget buat ajak anak kesini. harganya juga masih masuk di kantong, nanti kalo ke bandung main kesana ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget konsep wisatanya mbak. Jadi ingat museum alquran di selangor, konsepnya mirip. Tapi itu hanya museum

      Delete
  30. Semoga ada kesempatanb ke kampung wisata Quran ini kalau ke BAndung nanti mbak :D
    Pengen juga liat bagaimana proses percetakan Al Quran pastinya kuud berhati2 ya beda dengan nyetak buku hehe

    ReplyDelete
  31. mba Len, aku malah jadi pengen cerita deh. Sewaktu d Bandung rasanya kurang menyempatkan buat menyambangi tempat produksi Madina Al-Qur'an ini, sekarang udah jauh malah kepengen banget

    ReplyDelete
  32. fix aku mau bawa anak2ku kesini aaah, sungguh berfaedah ini tempatnya :)

    ReplyDelete
  33. Masya Allah, ada Al-Qur'an jalan-jalan, ya, Nak? hihihi
    Ini ceritanya mbak Lendy datang barengan sama mbak Nia kah?
    Jadi pingin juga kapan2 ke Kampung Al-Qur'an

    ReplyDelete
  34. Kalau libur bisa ajak anak ke kampung wisata Qur'an ya kak. Liburannya jadi bermanfaat, ngelatih anak jadi cinta Qur'an juga

    ReplyDelete
  35. Tambah lagi wisata religi Jabar,nggak cuma Daarut Tauhid. Harus mampir nih kalau ke Jabar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, Mbak. Jadi ada pilihan lain. Etapi, saya keduanya belum pernah, ding. Gara-gara cuma sebentar melulu di Bandung. Harus diniatin lamaan, nih

      Delete
  36. Wahh ini jd salah satu tempat wisata yg bagus sekaligus edukasi ttg agama buat anak ya

    ReplyDelete
  37. Bagus ini, salah satu cara untuk menanamkan cinta Al quran pada anak dengan mengajak jalan-jalan ke sini..

    ReplyDelete
  38. Masyaallah..di Depok klo ada mau kuajak anak anak berkunjung. Biar tambah pengetahuan yang positif

    ReplyDelete
  39. Masya Allah... Ini lengkap sekali infonya, bagus banget nih sampai bikin wisata Quran. Nanti kalau pas ke Bandung mau mampir ah, kebetulan bulan depan aku Bandung.

    ReplyDelete
  40. Deket nih dari rumah, Masya Allah keren banget program nya nih Syaamil. Aku juga pernah denger katanya petugas yg mencetak Al-Qur'an nya juga selalu menjaga wudhu ya. Semoga Allah memberkahi penduduk di sini.

    ReplyDelete
  41. Semoga hal ini juga akan digelar dibanyak tempat ya mba, di berbagai wlayah biar makin tersebar

    ReplyDelete
  42. Masyaa Allah tabarakallah. Aku baru tahu tentang Kampung Wisata Qur'an milik penwrbit Syamil. Sudah lama padahal ya. Ada Qur'an khusus hapalam. Aku juga baru tahu nih. Bisa memudahkan untuk menghapal Al-Qur'an.

    ReplyDelete
  43. suka nih teh jadi pengen ajakin keluarga wisata Quran ini :) deketlah dari Cimahi mah..btw aku juga punya buku MUTE nih masyaAlloh anak-anak hepi banget kubeliin buku ini

    ReplyDelete
  44. tadinya pengen ngajak anak-anak ke sini kalau main ke Bandung, tapi bukanya cuma pas weekday ya. lha kami bisanya travelling pas weekend kecuali suami ambil cuti hehe, padahal tempat wisatanya kereen

    ReplyDelete
  45. waaah ko asik bnaget siih, aku bru tau looh ada kampung wisata al quran ini di bandung, padahal aku juga tinggal di bandung hehehe

    ReplyDelete
  46. Program yang luar biasa bermanfaat ya mba buat kita dunia dan akhirat. Semoga bisa segera mengunjunginya juga

    ReplyDelete
  47. Ajakin dong mba ke sana. Aku pengen tahu spt apa wisata quran ddi Bandung. Sekaligus mau belajar banyak ttg alquran

    ReplyDelete
  48. Alhamdulillah seru ya bisa ke sana mudah2 an kampung Qur'an menyebar menular ke daerah daerah lainnya ya..

    ReplyDelete
  49. Baru tau nih ada kampung wisata Quran di Bandung .
    Btw, fasilitas yang didapat di paket 1 dan 2 kok kayak gak ada bedanya ya teh? Apa isi goodie bag-nya yang beda ya? :D

    ReplyDelete
  50. Menarik banget ya Kampung Wisata Quran ini. Gak sabar banget deh kepengen semuanya beres. Biar bisa ngajak anak-anak ke sana. Mereka pasti seneng. Baru cerita soal aku lihat2 proses bikin Alquran aja mereka penasaran

    ReplyDelete
  51. KEnapa aku baru tahu sekarang ya, padahal udah dari tahun 2013. Dan tahun 2014 itu aku ke Bandung loh, nyesel nggak tahu informasi tentang Kampung Wisata Quran ini, Len. Harus jadi kunjungan wajib kalo nanti ke Bandung

    ReplyDelete
  52. Wah keren banget yah programnya, kalau yang kayak ini ada di kampungku pasti banyak anak2 yang terdorong untuk mempelajari alquran, semoga saja programnya meluas yah

    ReplyDelete
  53. Tertarik bangeeett... Pengin banget bisa mengenalkan anak-anak pada wisata Quran ini. Sedari dini memang sudah harus ditanamkan kecintaan pada Al-Quran, sang penuntun kehidupan.

    ReplyDelete
  54. Tertarik banget ingin datang ke kapung wisata quran bersama anak2. Ini pasti memberikan pengalaman yang berharga untuk anak2.

    ReplyDelete
  55. Masyaa Allah, tabarakallah.. suka sekali baca artikel di atas. Insyaa Allah, suatu saat pingin bawa anak-anak ke sana. Biar mereka tahu bagaimana proses pembuatan AlQuran. Biar mereka tambah cinta pada kitab-Nya.

    ReplyDelete
  56. Aku ingetnya Syamil itu ada Al Quran khusus wanta yang warnanya ngepink dan patel2 gtu, jd bikin semangat utk selalu baca Al Quran. DUh jd pengen beli mushaf AL Quran lg, kalau beli di sana jg bisa ya mbak :D

    ReplyDelete