EXO,

The Hidden Things On "Room Number 7"

Monday, September 02, 2019 lendyagasshi 46 Comments

The Hidden Things On "Room Number 7"







Judul :  Room Number 7 / 7Hosil (  7ν˜Έμ‹€ )
Director: Lee Yong-Seung

Actors :

Shin Ha-Kyun as Doo-Sik
D. O Kyung-Soo as Tae-Jung

Genre : Thriller, dark-comedy
Rundate : November, 2017
Runtime : 100 menit
Rating : ⭐⭐⭐/5


Bismillah,

Holaa...sahabat lendyagasshi...

Tanggal 1 Juli 2019 kemarin, dedek D.O resmi masuk wamil niih... Dan doi memutuskan untuk masuk wamil cepat karena memang tidak ingin menunda-nunda kewajibannya pada negara.

Manse, manse, mamanseee~

Aigoo-yaa~
Teladannya uri Diyo...


Sahabat lendyagasshi punya rahasia?
Aku rasa, semua orang punya sisi yang gak ingin dilihat orang lain. Dan dalam drama ini, yang gak ingin dilihat orang lain adalah sebuah kamar nomer 7 di sebuah tempat rental DVD.

Hari gene masih ada yang minjemin DVD di saat internet di Kowea udah 5G?
Kayanya gak mungkin deeh...

Yap,
Doo-sik adalah seorang pengusaha. Ia memiliki usaha di bidang rental DVD yang bisa di tonton di kamar-kamar kecil di sebuah gedung lantai 5. Gedungnya sudah tua ditambah lagi, bidang usahanya super jadul.

Jadi kebayang kaan...bisnisnya gak lancar ditambah pula hutangnya numpuk, seperti hutang sewa gedung yang sudah 6 bulan belum dibayar dan gaji seorang karyawannya. Ia memiliki seorang karyawan yang sangat tidak peduli dengan pekerjaannya. Hhahaa, ya uri D.O Kyungsoo yang berperan sebagai Tae-jung. Seorang mahasiswa yang sangat suka sekali dengan aransemen musik. Aku rasa, karakter D.O di sini sangat relate sama kehidupan aslinya sebagai anggota EXO di jajaran main-vocal.



Karena terlilit hutang dan usahanya gak ada kemajuan, Pak Doo-sik berniat menjual gedung di lantai 5 tersebut melalui agen properti. Tapi kan gak semudah itu juga, ferguso~

Pak Doo-sik sudah bersabar selama 5 bulan, namun gak ada satu klien pun yang menanyakan gedungnya.
**emang lokasinya gak strategis plus di lantai 5 yang gak ada liftnya. Kebayang aja, orang juga uda males duluan kalo mo beli apa-apa.

Sambil menunggu si gedung terjual, Pak Doo-sik malah memperkerjakan satu karyawan lagi. Mungkin shift-shift an sama D.O yaa...

"Usaha sajang-nim mau bangkrut dan aku sudah gak dibayar selama 6 bulan, tapi masih merekrut karyawan baru..." Gitu keluh D.O.

"Nanti begitu gedung ini terjual, akan aku bayar semua hutangku padamu... Kerja saja yang bener..."
Gitu deeh...kilah si Pak Bos.


Gak berapa lama, ada seorang yang kira-kira seumuran sama D.O melamar dan langsung diterima sama Pak Doo-sik. Setelah di training, si anak ini langsung bisa dan akrab.
**akrab sama Pak Bos, bukan sama D.O, karena D.O di sini karakternya tertutup dan sulit bergaul. Namun ia ternyata menyimpan masalah sendiri.

D.O aka Tae-jung.
Seorang mahasiswa yang memiliki banyak hutang untuk membayar uang kuliahnya. Karena ia bercita-cita ingin menekuni bidang musik, maka ia sibuk mengaransemen musik dan mengirimkan tape (contoh musik) ke produser-produser.


Gak megang uang sedikitpun itu gak enak looh...
Jadi, double job deeh si D.O. Ia pun menjadi semacam kurir. Tapi untuk hal yang berbahaya. Kurir narkoba. Dan untuk pekerjaan berbahaya ini, ia mendapatkan gaji yang lumayan. Tugasnya hanya menyimpan narkoba di tempat yang aman hingga ada pembeli.

Maka D.O menyimpannya di kamar nomer 7 di tempat kerjanya sebagai penjaga Renral DVD. Ia selalu mengawasi hari demi hari hingga....

Pada suatu hari, mendadak Pak Doo-sik mendapat kabar bahwa ada seorang Bapak yang berniat membeli gedungnya tersebut, meskipun kondisi gedung yang sudah usang, si Bapak tetap akan membeli dengan harga bagus. Kendalanya adalah si Bapak pembeli ini gak bisa langsung bikin surat perjanjian jual-beli, karena mau mengadakan perjalanan bisnis ke Jepang selama 3 hari. Baru setelah 3 hari, beliau make a deal.

Happy banget doonk...Pak Doo-sik dan ia di wanti-wanti untuk gak bikin masalah selama 3 hari ke depan sama si agen properti, karena kalau ada masalah sedikiiiit aja, kontrak bisa batal.

"Oke, fine...." Gitu kira-kira jawaban Pak Doo-sik.


La kook ndilalaaah...
**ini ngomongnya gimanaah...hahahahaa~
Karyawan yang baru masuk tadi mengalami kecelakaan. Ia meninggal karena kesetrum pas mau benerin bagian dari gedung yang bocor atas perintah Pak Doo-sik pula. Aaaaarrggg~
Frustasi Pak Doo-sik melihat ke sana ke mari, gak tau mau minta bantuan ke siapa.

Kalau ia lapor polisi, masalahnya makin panjang.
Dan bisa jadi, klien yang tadi mau membeli gedung akan membatalkan niatnya.

Akhirnya,
dengan nekat...Pak Doo-sik ngumpetin si mayat di kamar nomer 7 jugak.

Lhaaah...?

Huum...
Baik Pak Doo-sik maupun D.O sama-sama menyimpan rahasia di kamar nomer 7.

Ommo~
Ommo~

Gimana kelanjutannya?
Ini seru banget...

Dimana mereka tadinya gak sama-sama tahu bakalan terjadi hal kaya gini. Baik Pak Doo-sik maupun D.O berusaha melindungi kamar no.7 agar gak ketahuan orang lain. Pak Doo-sik mengunci rapat-rapat kamar nomer 7, sedangkan D.O mulai panik karena barang berbahayanya ada di dalam. Hhahaha~
Kocak banget...



Buat sahabat lendyagasshi yang merasa bagian dari EXO-L, wajib banget nonton akting D.O di sini. Doi menghilangkan sisi psycho-nya seperti peran sebelumnya di drama Hello Monster atau peran shadownya Jo In-sung oppa di drama It's Ok, This is Love. Tapi dengan porsi lebih banyak ketimbang di Film Along With The God (2017) : The Two Worlds.



Fun Fact About This Movie . . .


D.O pasang tatto temporer di leher kirinya yang bertuliskan :
"Tidak perlu bekerja keras untuk memuaskan semua orang"


D.O menunjukkan kemampuan aktingnya yang makin matang.
Aku yang awalnya skeptis, makin yakin...kalau kemampuan akting D.O makin baik di setiap projectnya. Bahkan di film ini, D.O melakukan akting merokok dengan sangat baik. Ehhemm~
**ati-ati loo dek...merokok bikin tenggorokanmu sakit nanti...
**cuma akting, noona.

Pembaca will said "Eaaaa~"



Learning Point :


      Kebohongan, ketidak jujuran dan berbuat salah itu bikin diri kita sendiri gak nyaman.     
Iya gak siih...kalau manusia itu sebenarnya di setting sama penciptanya untuk berbuat kebaikan. Kalau berbuat salah, ada perasaan gak nyaman dan seperti ada yang mengawasi.

Di film ini pun begitu.
Gimana perasaan Pak Doo-sik dan D.O yang saling ketakutan kalau dilihat orang lain, apalagi papasan sama Polisi atau detektif. Langsung berjalan makin cepat dan mengalihkan pandangan. Dan perbuatan seperti ini yang bikin polisi makin penasaran.

"Dosa apa yang telah mereka lakukan?"




      Jangan pernah mau dititipin barang sama orang lain, meskipun itu orang yang sahabat kenal.      
Zaman sekarang yaa...sereeem kalau terlalu cepat percaya dengan orang. Bermuamalah dalam hal kebaikan saja. Kalau pun terpaksa "mau" untuk dititipi barang, ada baiknya untuk sama-sama tahu apakah barang tersebut. Agar tidak terjadi kesalah pahaman di kemudian hari.

Seperti kisah Pak Doo-sik yang menitipkan koper isi mayat (hiiii~) kepada kakaknya.
Ini sebuah pelanggaran hukum dan HAM niih...huuhuu~ 😰

Jyaaa,
ini satu movie rekomendasi dariku...
Semoga syukkaa~



Salam hangat,




You Might Also Like

46 comments:

  1. Ahahahahaha, lucu ih baca tulisan Lendy chinggu. πŸ€£πŸ˜‚ Dedek D.O ini kuliahnya ga lulus ya mbaa, kan D.O

    #krik-krik
    #garing

    πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜πŸ˜

    ReplyDelete
  2. Mungkin memang caranya kita kudu selektif teman dekat ya, jauh-jauh dari yang toxic, jadi nggak bikin masalah pakai titip-titip barang yang nggak layak nitip dan kita ga bisa nolak hahaha.

    Btw, saya tuh kagum ama temen2 yang hafal pemain Korea, lah saya teteeeepp, udah nonton Hotel Del Luna sampai selesai, saya ga hafal dong nama pemainnya.
    Bahkan nama perannya pun sulit di hafal hahahaha

    ReplyDelete
  3. Aku pernah baca artikel yang isinya drama yg dimainkan sama DO, dan ini salahsatunya mbk yg ada di artikel itu. Baca postingan ini, macam dikasih spoiler wkwkwkkw
    Jadi mupeng mo nonton nih wkkwkwkw
    TFS Mbak Lendy

    ReplyDelete
  4. Diyo ini makin lama aktingnya makin bagus ya teh :) aku sebenernya nggak ngefans sama dia tapi kok sering juga liat drama dia hahahaa lama2 suka deh

    ReplyDelete
  5. Drakor ini kok ya adaaaa aja ide ceritanya dan relatable dgn daily life masyarakat KorSel ya Mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Ya ampun saling menyimpan rahasia. Mpo kirain ini film misteri kaya kamar angker nyi roro kidul. Pas baca judul kebayang itu

    ReplyDelete
  7. Reviewnya detail, enak dibaca, an bagusnya drakor selalu nggak ninggain kearifan lokal kaya drama-drama Jepang. Bikin ketagihan nonotonnya, ahaha

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu DO main ini juga, terakhir nonton DO di film yang along with the gods itu dan aq nangis bombayyy

    ReplyDelete
  9. waaah baca ini ku jadi inget udah lama banget ga nonton film korea nih, jadi pengen mulai nonton lagi ah, cuss mau nyari yang inii hahaha,

    ReplyDelete
  10. Secara diam diam kamar no 7 merupakan kamar penuh kejahatan yang tersimpan dan tidak terungkap.

    Kebayang jadi karyawan, tersiksa bolak balik turun Naik tangga dan gaji tidak di bayarkan. Kesel. Untung pemainan cakep

    ReplyDelete
  11. Seru banget, langsung cus cari film ini di VIU untuk di tonton. Mumpung lagi ga ada deadline dan kerjaan ke luar rumah. Insiden umpet-umpetan dan rahasia yang kayanya bakal menarik untuk terus di saksikan sampai akhir episode.

    ReplyDelete
  12. Wuah, akhirnya gimana, ketahuankah? kontrak jual beli batal? hahaha bikin penasaran baca reviewnya ini. Kayaknya ada lucu2 nya dan ada deg-deg annya juga ya nonton film ini *ngarep full spoiler :D

    ReplyDelete
  13. Kok asik sih kayanya filmnya. Misteri misteri gimana gitu. Ah kan aku jadi pengen nonton.

    ReplyDelete
  14. aku suka DO pas di film its ok thats love, yaampun imut imut kinyis2 gimana gtu hahaha

    ReplyDelete
  15. aku tau DO exo dari film its ok thats love, ya ampun imut-imut kinyis kinyis gtu, hahahah

    ReplyDelete
  16. Saya juga pernah kepikiran soal titip barang ini. Zaman sekarang susah ya cari yang bisa dipercaya. Kalaupun diminta nitip barang ayaknya harus tau persis apa barang yang ditip. Kalau perlu cari saksi

    ReplyDelete
  17. bener banget mbak jaman sekarang bahaya banget kalau udah masalah nitip barang, seru banget deh keknya ni film pengen aku tonton

    ReplyDelete
  18. Baru tau loh kalau DO main disini juga. Keliatan seru juga nih, kalo ada waktu mau nonton ah

    etherealpotato

    ReplyDelete
  19. Ommo.. Ommo..
    Yaaa eonni!! Ujame selalu suka deh kalo eonni lagi ngereview drakor, ceritanya santuy dan mengalir banget. Bacanya pelan-pelan, ikutan larut eh udah habis aja wkwkwk

    Well, jadi pengen nonton drakornya juga hehehe

    ReplyDelete
  20. Ini sih filmnya rada2 horror ya, ngumpetin mayat, astaga. Tp penasaran juga sama endingnya. Jgn2 beneran batal kejual gedungnya πŸ˜…

    ReplyDelete
  21. Aku belum nonton drama korea ini. Memang ya kalau mba Lendy yang review drama korea seakan-akan beneran pembaca membayangkan ceritanya. Aku kepoin ah drama ini

    ReplyDelete
  22. Wah beneran horor gini mbak sampai nyimpen di kamar 7. Ya bener takut ketemu banyak orang apalagi Polisi. Hihi kalau gini aku biasa nonton sama suami mbak hihihi

    ReplyDelete
  23. Seru nih kayanya filmnya, menegangkan gitu ya. Mudah2an ga ada adegan menjijikkannya huhu, suka parno liat thriller :)

    ReplyDelete
  24. Wah wah, suka nih film thriller kayak gini. Masuk list yang kudu ditonton 😍

    ReplyDelete
  25. Ini film ber-genre thriller yaa? Waah jadi penasaran aku, wajib banget ditonton yaa pokoknya! Hehe

    ReplyDelete
  26. Wahhhh kok menarik ? Baca alur ceritanya yang kayak dilempar gimana caranya itu boss dan karyawan bisa gak ketahuan kalau mereka sama sama nyimpan sesuatu disana . Ckckkckck wadowww

    ReplyDelete
  27. Aku penasaran endingnya sih kak, kira kira bakalan terungkap ga tuh isi kamar no7...? eh tapi jangan dijawab ya, aku nonton sendiri aja, hehehe...

    ReplyDelete
  28. kalau nonton ini fix gak konsen siiih pemerannya ganteng2 XD tapi emang aku agak jarang sih nonton K-Drama atau K-Film gini XD

    ReplyDelete
  29. Seru nih kalau nonton film yg genre nya kaya gini, suka bikin deg degan pas nonton. Bisa jadi referensi film korea yg harus ditonton nih.

    ReplyDelete
  30. Bikin penasaran. Mana ada D.O pula. Wkwkwk... Etapi, gak ada tokoh utama cewek ya? Buat pemanis gitu :)))

    ReplyDelete
  31. Seru bacanya. Jadi penasaran pengen nonton dan lihat sendiri aktingnya D.O. tapi sekarang aku masi ngikutin Doctor John dan sebentar lagi bakal on going juga arthdal cronicle

    ReplyDelete
  32. Seruuu baca reviewnya juga, apalagi kalau nonton langsung yah huhuhuh ku jadi ingin nonton nih.

    ReplyDelete
  33. ini film thriller menegangkan gitu ya mba? aku jadi teringat salah satu film Hollywood tapi lupa apa deh judulnya. alur ceritanya mirip gitu mba

    ReplyDelete
  34. Mbaaa rajin bangeet sih nontonnya drakornyaaa.. juara deh aku jadi tinggal baca review aja

    ReplyDelete
  35. Hebatan ih tau dunia nyatanya para pemain drakor ini, aku mah cuam nonton aja gak tau kalau mau wamil segala hihihi.
    OH ada ya sewa DVD tapi nontonnya di situ juga kirain di rumah. Apapun yang disembunyikan memang gak baik ya. Lendy aku mau japri ah tanya endingnya gimana :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhuaahaha...ini karena yang main personilnya EXO, kak Lia...
      Lainnya mah...emm, siapa yaa..??

      Delete
  36. Sepertinya menarik drakornya. Tema drakor beragam.bgt.

    ReplyDelete
  37. Suka nonton drakor tp saya suka gak hafal sama nama2 setiap pemainnya. Baik aktor atau aktria terkenal, nikmatin keseruan ceritanya aja :)

    ReplyDelete
  38. Wah kayaknya seru ya... Ketidakjujuran memang membuat diri ga nyaman yak..hehe

    ReplyDelete
  39. DO ini aktingnya bagus ya mba? Aku penasaran pengen nonton drama ini. Keknya seru ya. Udah lama banget ga nonton drama.

    ReplyDelete
  40. Trus truuss... akhirnya ketauan nggak tuh nyimpen mayat dan narkoba di kamar nomor 7 nya? Penasaran banget nih heheee.. Ceritanya seruuu nih

    ReplyDelete
  41. Huaa kayaknya seru nih ada DO juga , duhh pengen cepet2 kerjaan beres deh biar ada waktu luang nonton ini hehe.

    ReplyDelete
  42. Baca reviewnya sepertinya menarik nih drakornya. Jadi penasaran gimana kelanjutan drakor room no 7 ini. Apakah apartemennya jadi dibeli atau sebaliknya?

    ReplyDelete
  43. akuu udah nonton niii, asli ikutan panik sendiri ampuun dah

    ReplyDelete
  44. laaa plotnya seru juga ini, mau nonton ahhh. menurt aku si DO ini idol gen 3 yang aktingnya bagus banget sih

    ReplyDelete