Candu! Keluarga Asix & Keluarga Gen Halilintar

Bismillah,

Uda deh...aku gak tau mau bilang apa lagi, guys...
Paraah...parah, hari-hariku sekarang diisi sama kekepoanku sama pasangan ini. Dan saking gatelnya, aku jadi nulis kaan...di blog, bhahhahaa
**akumah anaknya retjeh pisaan...


Mampir juga ke sini


Keluarga Asix dan Gen Halilintar

Setelah pengembaraanku di dunia youtube, aku menetapkan, 2 channel keluarga ini ((dan turunannya alias channel anak-anak 2 keluarga ini)) aku kepoin abis-abisan, guys... Karena apa?
Karena dua keluarga ini bikin bapeerrr...



   Keluarga Asix   

Nama Asix berasal dari A6 ((yang dalam bahasa Inggris dibacanya "A-Six")) adalah nama keluarga Pipi Anang Hermansyah dan Bunda Ashanty. Awalnya aku mampir ke channel keluarga ini karena nonton channelnya Ussy-Andhika yang salah satu segmennya bernama #TemanTidur. Di channel itu, Ussy sama Andhika banyak banget mengorek rahasia langgengnya pernikahan Anang-Ashanty, yang seperti kita tahu, kondisi kedua keluarga ini sama. Sama-sama menikah dengan pasangan yang sudah memiliki anak dari pasangan sebelumnya.

Lalu dari situ, aku main-mainlah ke channel The Hermansyah A6 dan malah candu karena kontennya unik. Selain Challenge (ke sesama anggota keluarga atau kru sampai suster keluarga Asix) juga ada mukbang, travelling, prank, lifestyle hingga karya lagu-lagu terbaru mereka.

Kaya sekarang ini niih... Pipi sama Bunda baru meluncurkan single baru yang berjudul ❝Luar Biasa❞, yang mengisahkan kisah cinta Pipi Anang saat bertemu Bunda Ashanty 8 tahun yang lalu.
**kalau penasaran, langsung buka channelnya aja, guys.. karena cuplikan video yang aku sematkan di blogku adalah video yang paling aku suka, hihii~


Channel Keluarga Asix :

The Hermansyah A6


Oh iya,
Melalui channel ini, aku juga jadi tahu kehidupan keluarga artis yang sibuk menjadi pengusaha. Mereka gak hanya mengandalkan ketenaran di dunia gemerlap keartisan, tapi juga mulai membangun kerajaan bisnisnya di bidang kuliner (Ayam Asix dan Kue).
**saluutt...



   Keluarga Gen Halilintar   

Siapa yang gak tahu keluarga amazing ini?
Sebuah keluarga dengan 11 anak.

Aku tadinya gak terlalu peduli dan gak salut-salut amat sama keluarga Gen Halilintar ini. Karena yaah...pas dulu rajin-rajinnya belajar parenting, rasanya banyak kiblat parenting yang bisa diikuti. Tapi karena melihat channel Atta Halilintar yang jumlah subscribernya cettar...aku jadi sedikit tergelitik.

Eh,
Awal mulanya karena kepo pas collab sama Aurel siih...
Si kaka Loly yang cantik anak Pipi Anang ini kan dari keluarga artis ternama di Indonesia, Anang - Krisdayanti gituu... Setelah ada masalah keluarga yang menghantam keluarga mereka tahun 2009 lalu, anak-anak Mimi KD ini diasuh Pipi. Aku gak ngebayangin aja gitu...gimana Pipi merawat 2 orang anak, yang kala itu...masih membutuhkan figur seorang Ibu.

Cut!
Jadi pas liat youtubenya Atta, eeh...malah kecanduan. Makin ke sini, video collab Atta-Aurel makin intens. Yang tadinya Aurel dijodoh-jodohin sama netijen untuk bersama Teuku Rassya (anak dari Tamara Bleszynski dan Teuku Ramly) malah sekarang banyak yang beralih jodoh-jodohin sama Atta Halilintar.

Uwuwuwu~
Mereka ini kiyutnya overdosis banget deeh...


**ini vlog pertama keluarga Gen Halilintar bersama keluarga Asix.
Atta masih belum ikutan, guys...tapi ada Bu Geni dan ke-10 anaknya. Gokiilll abiiss~

Channel Keluarga Gen Halilintar:

Gen Halilintar


Gimana komunikasi orangtua bersama kesebelas anak-anaknya, kebijaksaan Bu Geni dan Pak Hali dan family come first!

Gen Halilintar ini bener-bener potret keluarga milenial zaman now. Ke semua anaknya menekuni sesuai bidang yang mereka suka. Kaya Atta dan Sohwa suka bisnis, jadi buka usaha di bidang clothing line, musik, kuliner, publishing hingga jasa travel. Bahkan kisah hidup mereka dijadikan sebuah buku dan masuk dalam jajaran keluarga ter-famous di dunia.


Bener-bener yaa...
Kesuksesan dalam mendidik anak itu akan berbuah pada kemandirian anak-anak ketika sudah baligh. Aku jadi banyak belajar dari vlog 2 keluarga ini. Meski memang tidak semua bisa diterapkan, karena masing-masing keluarga pasti memiliki warnanya masing-masing.

Dan tahu gak siih...sahabat lendyagasshi...Atta ini jumlah subscribernya uda 20 juta loo...dan jadi youtuber terbanyak subscribernya se-Asia. Kemarin baru aja masuk Youtube Rewind 2019 yang bersaing dengan para Youtuber dunia.

Heemm~
Gak salah kalau Atta selalu cerita bahwa dia memperoleh semuanya dengan kerja keras. Di saat orang lain tidur, ia belum tidur dan di saat orang bangun, ia sudah duluan bangun. Setiap hari kerja, kerja, dan kerja. Bikin konten youtube dan melebarkan usahanya.

I don't stop when I am tired, 

I stop when I am done

― James Bond


Salah satu quote yang aku liat di kamar Atta kalau lagi bikin konten.

Naah....gimana niih...sahabat lendyagasshi?
Punya channel kesayangan juga doonk pastinya... Boleh coba tulis di kolom komen yaa...siapa tau aku jadi kecanduan ama channel-channel keren lainnya.



With love,





Actually,
aku followernya Hansol Jang juga, itutuu...Korea Reomit. Dan kalau boleh jujur, aku hanya mengikuti channelnya Sam Hansol. Kedua channel di atas gak aku subscribe. Karena apa?
Karena aku belum tergerak hatinya, hahaha...hanya sekedar suka dan baper liat collabnya Atta-Aurel.


Im so sorry, guys...



55 comments

  1. Sama nih sama aku. Walau suka mantengin channel tertentu tapi belum tentu jug ku subscribe hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuull....
      Kok kita sama siih..kak?
      Aku juga rajin mantengin channel, tapi ga subs, hahhaa...kurang solid yaa..??

      Delete
  2. wah aku juga pecandu penikmat youtube

    Dulu Gen halilintar - A6 kadang kadang - Korea Reomit sampe skarang masih

    lalu sekarang sedang keranjingan Nex Carlos sama Farida nurhan hihi

    ReplyDelete
  3. Masya Allah seru banget ya, aku jadi pengen nonton juga keseruan kedua keluarga ini, mantap banget. Thanks sharingnya Mbk

    ReplyDelete
  4. Aku nggak terlalu nonton YouTube tapi tahu kalau Atta jumlah subscribberya luar biasa hahaha, tapi pasti dari keluarga penanaman sifatnya luar biasa sih buat bisnis. Kalau ASix, baru tau malah ada channelnya, taunya mereka punya bisnis makanan juga yak

    ReplyDelete
  5. Jadi salut sama Atta (yang sebelumnya saya biasa-biasa saja malah mulai "ah siapa sih dia" hihi). Ternyata dia orang yang workaholic dan tinggi etos kerjanya ya. Salut salut ....

    ReplyDelete
  6. Kalau aku suka keluarga ASIX, banyak hal positif yang bisa diambil dari keluarga ini. Apalagi Ashanti ini pinter banget, gak banyak ibu sambung yang modelan dia soalnya. Kalau keluarga Gen Halilintar belum lihat aku, jadi pengen lihat juga ah.

    ReplyDelete
  7. Kalau keluarga Halilintar aku dah face to face ketemuan amaze Aja Cara manajemen keluarga itu bisa bngt seblum atta terkenal sih waktu itu

    ReplyDelete
  8. Selalu seru and bikin penasaran ya sama channel Youtube yang ngehits..Bikin candu juga hehe..

    ReplyDelete
  9. AKu nonton Gen Halilintar kalo pas nyariin cover-an terbaru aja. Wkwkwk. Eh, udah lama juga lupa gak maen ke sana.

    ReplyDelete
  10. ternyata banyak sekali chanel youtube yang menarik untuk dilihat ya kak. Mungkin beberapa episodenya bisa memberikan inspirasi untuk keluarga kita juga. Seru banget buat mengisi waktu luang sih ya

    ReplyDelete
  11. Aku gak ngikutin Atta dan Aurel tapi kalau Hansol ngikutin donk wkwkwkwk :D
    Dulu ngikutin Hansol krn dia ngobatin kerinduanku akan yang medhok2 :D
    Akhir2 ini nambah satu yg aku ikutin si Jerome, setelah dia bbrp kali diajak kolabs Hansol intip2 eh kyknya bagus juga sih, mayan kontennya :D

    ReplyDelete
  12. Hihi seru juga ya kepoin akun keluarga youtuber, 6 bulan terakhir ini udah nggak ngeyutub baik bikin konten maupun nonton, sibuk wara-wiri anter anak sekolah, halaah malah curhat yaah

    ReplyDelete
  13. Kalau saat ini saya rajin menonton YouTubers aviasi, melihat berbagai jenis pesawat dan maskapai di dunia. Sesekali nonton channel YouTube artis, kalau lagi heboh jadi pembicaraan di berita.

    ReplyDelete
  14. Aku juga belum subcribe chanel mereka. 🙈🙈🙈 Tapi memang asyik kalau melihat kekompakan mereka di chanel youtube.

    ReplyDelete
  15. Untuk soal channel a6 dan gen halilintar, saya belum pernah menontonnya. Karena selain tidak tertarik, juga menurut saya itu tidak sesuai dengan saya. Saya lebih tertarik ke channel sejarah dan pengetahuan.

    Namun memang benar, jumlah subscriber channel atta halilintar sudah lebih 20juta. Tidak bisa dibayangkan betapa besar penghasilan yang diperoleh tiap bulannya.

    Ya memang, jika hanya sebatas konten saja akan jadi sebatas konten semata. Yang penting tidak membuat konten prank prank yang merugikan orang lain.

    ReplyDelete
  16. Saya malah jarang nonton youtube hehehe
    Tapi kalau kekompakan kedua keluarga itu memang sudah lama saya dengar.
    Dan memang salut dengan gaya pengasuhan dua keluarga itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak mudah membina keluarga besar seperti Gen Halilintar, apalagi bisa sukses semuanya.
      Begitu juga dengan keluarga Asix, yang memiliki ibu sambung, tapi bisa tetap kompak.
      Saluut!

      Delete
  17. Wah, saya masih eman - eman banget sama kuota jadi ga pernah buka youtube. Ini ga gawol banget ya, Mbak? Duuh...padahal udah dieman - eman, yo tetep boros juga sih. huehehe..

    ReplyDelete
  18. Saya tidak pernah mengikuti mereka, nih. Lebih suka nonton tips memasak dan semacamnya Juga DIY, kalau sedang pengen. BUkan takut nyandu,sih.

    ReplyDelete
  19. Saya jarang banget nonton yutub haha kecuali liat The Sungkar Family aja.

    ReplyDelete
  20. Aku jarang lihat YouTube. Palingan nonton trailer film atau drama. Atau nyari lagu tertentu. Pernah lihat ATTA. Itu saat anakku lihat. 😁

    ReplyDelete
  21. Aku salut sih sama Gen Halilintar. Termasuk kerja kerasnya Atta, luar biasa yaa.. Ya meski aku kadang sebel karena anakku yang masih SD suka nonton konten dia dan ngomongnya jadi ketularan gaul apalah itu.. hehe..
    Kalo Keluarga ASIX baru sebatas denger-denger ceeitai aja, belum pernah nonton konten video mereka..

    ReplyDelete
  22. Sayangnya saya belum pernah mampir ke channel YouTube mereka ini :) aku coba kepo juga deh, kepingin tahu juga jadinya, kok sampe candu ya :(

    ReplyDelete
  23. Ah iya, Atta kan dapat reward krn jumlah subscribernya bbrpa waktu yg lalu ya. Kalau punya youtube-nya dg konten mengasikkan, ya kita yg nonton juga bakal merasa happy. Ya ga sih?

    ReplyDelete
  24. Anakku yang masih 13 bulan udah fans garis kerasnya keluarha gen halilintar nih. Kalo moodnya lagi buruk, nangis rewel ga karuan puterin aja lagu2nya gen gledek ini, dijamin langsung diem dengan mata berbinar. Aku blm pernah nonton channelnya A6, tp jadi penasaran setelah baca tulisan mba lendy.

    ReplyDelete
  25. ih akunsama sekali ga pernah nonton vlog dua keluarga ini, abis baca ini jadi penasaran deeeh. hehe. makasi sharingnya maaaak

    ReplyDelete
  26. Aku sebenernya gak suka sama Atta, tapi aku perlu acungi jempol dama kerja kerasnya dia. Konsisten banget. Worth it lah sama kerja kerasnya dia, dia jd seperti sekarang.
    Dan gara2 aku mampir kesini, aku jd tau loh konten A6 itu berfaedah, abis kupikir konten artis itu isinya cuma pamer2 kekayaan gitu aku males nontonnya :)

    ReplyDelete
  27. Aku jarang buka yutub artis hahahaha kudet yak. Baru tahu ttg keluargi Asix di sini. Bisa jadi referensi nih mbak

    ReplyDelete
  28. Aku beberapa kali nonton yang keluarga halilintar, mba. Seru juga dan rame banyak anak dan seru gitu. Hhhaha. Tapi ya lumayanlah menghibur ya mba

    ReplyDelete
  29. Kalau mpo tidak suka nonton youtube gen halilintar, berisik, 11 orang rame, riweh, bikin sakit kepala.

    Mpo lebih senang nonton ceramah, aa gym, meneduhkan jiwa

    ReplyDelete
  30. Sayang nya aku ga suka atta jd ga pernah nonton YouTube nya atta, tp kalo Asix beberapa kali sih aku nonton Krn mang keluarga mereka seru. Yg lebih sering aku tonton Nex Carlos food youtuber hehehehe, karena aku suka kulineran.

    ReplyDelete
  31. Makasih sharingnya mba Lendu, quotesnya bagus semoga bisa makin menyemangati

    ReplyDelete
  32. Channel Atta tontonan favorit anakku, Mbak. Ku ikutan intip pas dia nonton. Aku jarang nonton channel yang keluarga atau kayak Atta begini, palingan cari resep aja, atau tutorial.Faktor U kali hihihi
    Btw, makasih sharingnya, jadi penasaran juga jadinya

    ReplyDelete
  33. Aku jarang nge-youtube mbak, anakku bisa ngambek kalau aku lihat youtube padahal dia aku larang..

    Heheheh

    ReplyDelete
  34. kok sama teh aku juga setelah nonton ussy andika #teman tidur yang Anang dan Ashanty jadi kepoin yutubnya dan ternyata seru plus asik juga haahaha

    ReplyDelete
  35. Tosss dulu dong... Kita sama Mbak. Aku juga kepo sama 2 keluarga itu. Ya, habis nonton ambil sisi positifnya buat pembelajaran ke diri sendiri. Tapi, asli loh, emang menghibur sih lihat channel youtubenya.

    ReplyDelete
  36. Aslinya, saya nggak pernah bener-bener lihat youtube kecuali buat dengerin tausiah euy, jadi beneran nggak tahu ada keluarga A-Six, hehehe. Kalau Geng Halilintar emang udah lama tahu. Nanti intip-intip ah

    ReplyDelete
  37. Saya sih percaya kedekatan Aurel dan Atta cuman gimmick Collabs sih.....Soal keluarga Gen Halilintar saya netral. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari mereka. Saya juga subscriber Atta juga dan keluarga Gen.

    Kalau keluarga Asix kurang ngikutin sih, tau aja mereka sekarang lagi naik daun karena
    Aurel sering trending

    ReplyDelete
  38. Haha, keduanya aku belum subscribe juga mba lendy, soalnya aku batasin yutup dulu, takut anak2 kira aku ini hobi nonton via hp. Karena selama ini mereka taunya aku itu kerja lewat hape. Sedikit banyak tau soal gen halilintar. Keluarga milenial banget, tapi nantinya aku mau anakku jadi petani atau peternak milenial mba.. sedang diatur

    ReplyDelete
  39. Aku beberapa kali nonton youtube Gen Halilintar karena anak anakku nonton. Tapi kalau youtube A-six alias youtube nya Anang and family belum pernah nonton.

    ReplyDelete
  40. Adikku penggemar banget nih gen halilintar Katanya sih seru jadi penasaran setelah membaca blog Mbak mau nonton YouTube nya juga

    ReplyDelete
  41. waaah atta. iya keluarga gen halilintar memang terlatih mandiri sedari dini ya. yg kecil ajah udah punya penghasilan dari konten YT wow

    ReplyDelete
  42. Saya jarang banget sih nonton youtube baca postingan ini jadi penasaran dengan dua chanel keluarga yang Mbak sebutkan di atas.

    ReplyDelete
  43. Saya nggak punya channel favorit.
    Kalau anak perempuan saya suka ria ricis, anak laki suka ... nggak tahu siapa namanya, yang pasti isinya tentang game.

    ReplyDelete
  44. ashanty itu baik banget yaaa. kalau gak, gak mungkin kedua anak tiri sesayang itu padanya. saya jg suka lihat di YT, hubungan dg pembantu di rumah juga sangat dekat

    ReplyDelete
  45. wah kalau aku sukanya masih channel beauty yang ditonton. hihi. kalau channel keluarga artis kayaknya belum ada yang suka banget. pernah sih nonton vlognya aurel yang ketemu rasya itu yang cute banget. hihi

    ReplyDelete
  46. Aku g ada jadwal khusus sih klo ntn YT..
    Tapi biasanya paling suka ntn channelnya Ayu Dewi,, lucu...
    Ekspresi muka suaminya itu lhoo bikin tambah seru

    ReplyDelete
  47. Iya, aku pun selalu ngambil hikmah dari setiap youtuber-youtuber hits ini. Mereka tuh memang pejuang dan pekerja keras. Netijen cuma lihat enaknya aja, mereka kaya, tenar, dsb. Padahal di balik semua itu ada usaha yang sangat gigih yang mereka lakukan.

    ReplyDelete
  48. Channel yang jadi favorit kita pastinya yang bikin kita seneng dan pastinya bisa ikutan praktek karena sefrekuensi dengan channelnya ya mba. Keren usaha para yutuber2 ini utk menghasilkan konten.

    ReplyDelete
  49. Ooh jadi Mbak Lendy ini senengnya nonton Asix dan Atta Halilintar ya.
    Kalau aku sih, senengnya ya nonton Neil Patel. Soalnya setelah nonton ini, jadi dapet modal pengetahuan untuk dipakai cari nafkah. :)

    ReplyDelete
  50. Daku gak sering banget buka Youtube, jadi kurang mengikuti perkembangan youtuber, hihi. Tetap SemangatCiee untuk memberikan konten bermanfaat dan positif

    ReplyDelete
  51. Ponakanku usia tk-sd doyan banget nonton youtube semua anak keluarga halilintar, kezeruan mereka kebawa banget happy sama anak2

    ReplyDelete
  52. aku pernah nonton channel mereka sesekali aja sih kalo selewatan :D
    malah seringnya nontonin mak beti hahaaa

    ReplyDelete
  53. Bener gak sih aurel dan halilintar pacaran? Pernah juga lihat di infotainment mereka sudah dekat tapi anang gak menyetujui.

    ReplyDelete