Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memories Of The Alhambra : Finish Your Mission!

Bismillah,

Nonton drama ini tuh...berasa lamaa...banget.
Di episode-episode awal, aku merasakan keseruan dan rasanya plot ceritanya meningkat, namun menjelang episode terakhir, aku mulai terasa writer-nim sepertinya galau menceritakan akhir dari kisah cinta Jung Hee-ju dengan Jin-woo (ID Game : Zinu).

Kenapa aku bisa pede bilang gitu?
Yaah...kalau dilihat dari endingnya yang menggantung, seolah penulis gak ingin meniadakan sosok pemeran utama pria dalam drama Memories Of The Alhambra ini. Just a glance, diliatin dikit bayangan Zinu yang membantu para gamers ketika sedang kepayahan menyelesaikan peperangan di level mereka masing-masing.
Tuuh...kan, galau!

Memories Of The Alhambra

Judul : Memories of the Alhambra /
알함브라 궁전의 추억

  Actors :  

Hyun-Bin as Yoo Jin-Woo (Zinu)
Park Shin-Hye as Jung Hee-Joo

Genre : Drama, Fantasy, Games
Rundate : December 1, 2018 - January 20, 2019
Runtime : 60 minutes
Episode : 16 eps

Rating : ⭐⭐⭐/5




Mianhae,
Aku kasih ratingnya hanya segitu yaa...chingu.
Sungguh aku gak meragukan lagi akting para pemain di drama Memories Of The Alhambra ini. Ada Hyun-bin oppa yang dipasangkan sama Shin-hye, kurang apa cobaakk??


Mampir juga 





Belum lagi pemeran figurannya, ada Channie (hehehe...EXO-L pasti tau yaa...si rapper gantengnya EXO, Chanyeol) yang berperan menjadi adik dari Jung Hee-Joo. Namun sayang, ia hanya muncul di scene awal dan akhir episode drama ini.



Banyaak kan...daya tarik drama ini...



Namun selain pemeran, tempat syuting yang indah di gadang-gadang mampu menaikkan rating drama Memories Of The AlhambraBenarkah?


Berawal dari seorang anak muda yang menelpon CEO perusahaan pengembang games terbesar di korea, J-One Holdings, Pak Zinu. Namun, tanpa alasan yang jelas, ia mengakhiri teleponnya dengan tergesa-gesa dan hanya memberitahukan tempat pertemuan mereka untuk ngomongin bisnis di sebuah Hostel yang bernama Hostel Bonita.

Pengelola Hostel gak lain dan gak bukan adalah keluarga si penelepon, kak Jung Hee-joo, cewek berkewarganegaraan Korea yang tinggal di Granada, Spanyol. Di sinilah awal cerita Memories Of The Alhambra dimulai.


Zinu adalah seorang businessman, dan memiliki latar belakang kehidupan yang bisa dibilang gak mulus. Ia tidak memiliki orangtua sehingga diangkat anak oleh Prof Cha Byung-Joon. Siapa yang menyangka kalau Prof Cha malah lebih menyayangi harta daripada anak kandungnya sendiri, Pak Cha Hyung-Seok?
Karena dinilai anaknya ini kurang kompeten, sehingga Prof Cha mengeluarkan anaknya sendiri dari perusahaan yang didirikan bersama-sama dengan Zinu dan satu rekannya lagi saat masih kuliah dulu, J-One Holdings.

Merasa dikhianati oleh Ayahnya, sang anak gak tinggal diam. Ia ingin membuktikan bahwa ia bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari sang Ayah. Dan ia mendirikan perusahaan pengembang games tandingan, Neworld.


Belum selesai masa pembuktian, Pak Cha bertemu kembali dengan Zinu di Granada. Ternyata, mereka bertemu dalam sebuah games yang sama. Oh iya, aku lupa cerita yaa...kalau J-One Holdings dan Neworld ini sedang mengembangkan games yang bernama Memories Of The Alhambra. Games ini bikinan Chanyeol dan seorang sahabatnya. Karena belum matang betul, jadi baik Pak Cha maupun Zinu mengadakan testing terhadap games ini sendiri dengan memainkannya. Games berbasis augmented-reality game yaitu games seolah bisa langsung merasakan sendiri kejadian sebenarnya.
**persis kaya mainan anak kita, kartu augmented. Jadi kalau disorot pakai sensor handphone, berasa ada bentuk 3D nya, bisa dilihat bentuknya dari atas, bawah, samping, hanya ga bisa dipegang.



Syarat memainkan games ini cukup mudah sebenernya. Hanya tinggal memakai kontak lens, lalu kamu akan masuk dalam dunia games yang semuaaanya persis seperti kehidupan sehari-harimu. Hanya mendadak ada musuh yang harus dikalahkan dan ada misi yang harus dicapai di setiap levelnya. Dan gak lupa, senjata, kesehatan hingga tempat naik level pun ditentukan.
Dan semua itu settingannya Granada, karena si pembuat games tinggal di Granada.

Untung tak dapat diraih dan malang tak dapat ditolak - Pak Cha kalah dalam bertempur melawan Zinu. Zinu dengan bangga naik level dan merasa dirinya telah berhasil menang melawan musuh bebuyutannya ini di dunia games. Ia gak pernah sedikitpun menyadari bahwa petaka ini awal dari segala petaka di dalam games Memories Of The Alhambra selanjutnya.


Sebenernya Zinu orangnya gak mudah mendendam. Bukan tanpa alasan ia bersikap begini ambisiusnya tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Neworld dan Pak Cha. Selain alasan bisnis, ada alasan pribadi juga mengapa Zinu marah besar. Ia ditikung sahabatnya sendiri, guys..

Jadi istri Zinu ini selingkuh dan akhirnya memilih untuk melepaskan Zinu dan menikah dengan Pak Cha. Cowok mana yang gak marah cobaa?? Cobaaa....katakaaann....Mariaaaaa~


Keesokan paginya, Zinu dapet telpon dari sekretarisnya bahwa telah ditemukan di taman seonggok seorang mayat. Karena kebetulan sang sekretaris Zinu ini sedang berlari pagi, ia sempat melihat sekilas (sebelum dimasukkan ke kantong mayat) bahwa sosoknya persis sekali dengan Pak Cha.

Merindiing~

Zinu mendadak dangdut merinding disko. Apa yang salah dari semua ini?
Mungkinkan hanya kalah di dalam games bisa berdampak di dunia nyata?

Banyak pertanyaan yang Zinu pertanyakan dan ia gak tahu jawabannya, karena sejak diajak janjian sama si penelepon misterius itu, ia belum pernah bertemu dengan si pembuat games ini. Akhirnya, gamesnya pun error. Tiap dengar suara gitar akustik Emma (tokoh perempuan yang digambarkan adalah Jung Hee-joo) diiringi dengan suara petir dan gemuruh hujan, maka si Pak Cha muncul dalam keadaan seperti saat akhir hayatnya. Baju bersimbah darah dan membawa pedang. Seakan mengejar kehidupan Zinu, ia terus menerus hadir bak orang sedang jatuh cinta membayangi Zinu. Dan Zinu sendiri, meski sudah melepas kontak lens-nya, ia gak bisa keluar otomatis dari games Memories Of The Alhambra, seakan Zinu sudah menyatu dan menjadi bagian dari games ini.

gapapa, a...dedek temenin aa kok...😆

Gimana cobaa....ending dari drama fantasy ini?
Pasti uda banyak yang tahu kalau endingnya tidak sesuai harapan pemirsaah sekalian, Tapi tetep yaa...apapun endingnya, kita harus ambil pelajaran dari drama ini, sebelum sahabat lendyagasshi jatuh cinta lagi dengan Hyun Bin di drama terbarunya Crash Landing On You bareng Son Ye-jin yang diisukan memang mereka sedang menjalin kasih sejak film mereka,  The Negotiation.

Penasaran kaan...
Kuyy...kita nobar nonton drama terbaru oppa dengan karakternya sebagai tentara Korea Utara yang bertemu dengan Son Ye-jin dari Korea Selatan. Bakalan seru kaya The King 2hearts kah?


Learning Point Drama Memories Of The Alhambra :


  Finish What You've Start  

Apapun yang sudah kamu mulai, jangan pernah lari menghindarinya. Selesaikan misimu. Finish Your Mission!

Sepayah apapun itu...

Kalau melihat endingnya, Zinu berkata kalau ia takut akan kematian. Sambil berkaca-kaca, aku pun bersiap mengatakan "Anyyeong, oppa~"

Tapi di sinilah aku melihat pesan dari writer-nim bahwa apapun yang terjadi di akhir, Zinu berhasil menyelesaikan misinya. Menyelamatkan si pembuat games ini, Chanyeol dan memperbaiki kerusakan games yang terjadi selama dimainkannya. Ia meleburkan semua sekutu-sekutunya dan menjadikan mereka butiran debu dengan menusukkan kunci surga Fatima.
**kaya lagunya Cakra Khan yaak...??


  Don't Play A Games!  

Hahha...ini ketakutanku kalau kecanduan main games. Jadi malah gak bisa ngapa-ngapain selain games, games dan games. Apalagi kalau gamesnya secanggih Memories Of The Alhambra.




  Look In The End Of The Story...  

Memang dari awal aku uda bilang kalau misi harus diselesaikan. Tapi berdasarkan yang aku lihat juga bahwa seseorang meninggal dengan apa yang dicintainya. Huhuu...aku jadi mau nangis yaa..

Kebiasaan main games, ending dari kehidupannya yaa...pas main games.
**asa jadi serem yaa...

Jadi,
Lakukan kebiasaan yang baik agar hingga akhir hayat, yang terbaik itulah yang diingat oleh orang lain dan menjadi kenangan bagi mereka. Syukur-syukur kalau bisa menjadi jariyyah.



Walau berat mengakhiri tulisan ini, tapi aku merasa sudah cukup mengeluarkan uneg-unegku setelah menonton  drama Memories Of The Alhambra. Gimana dengan sahabat lendyagasshi?
Adakah yang sudah menonton juga...?

Sharing yuuk...
Gimana siih...pendapat kalian semua, chingu?


Trailer Memories Of The Alhambra :


고마워


With love,




36 comments for "Memories Of The Alhambra : Finish Your Mission!"

  1. Cakeeep ya series yang satu ini.. aku pernah ke Granada dan mampir ke istana Alhambra yang cantiiik banget

    ReplyDelete
  2. Menurutku ratingnya 5+ malah, drama terbaik sepanjang masa karena alurnya bikin merinding dan capek. Hyun bin ganteng banget disini dan ini happy ending lho menurutku karena kan mereka sebenarnya ketemu dan aku halu ada season 2 ah keren bangetz gara2 Mota, aku cuma setaun sekali nonton drakor mba, nonton lagi crash landing on you yang juga bikin penasaran tapi kayaknya ngga akan se keren mota hahahha sotoy kita liat aja ya heheheh

    ReplyDelete
  3. Meski jarang nonton drakor tapi seru baca reviewnya di blog ini. Jadi penasaran sama tempat syutingnya

    ReplyDelete
  4. entah mengapa aku kurang suka dengan drakor yang ini. Padahal aku suka hampir semua dramanya park shin hye. Hehehe. Jadi aku enggak bisa banyak komentar. Tapiii... untuk Landing Crash aku nonton dan suka dooonk, wkwkwk

    ReplyDelete
  5. BTW aku ngga ngikutin filmnya dengan detil sih kak tapi suka banget dengerin OST Memories of the Alhambra pertama oleh Loco – Star (Litter Prince). OST yang patut disimpan sebagai playlist. dengerin dikala santai oke juga sih

    ReplyDelete
  6. Membaca di tulisan ini saya merasa terbawa ke dramanya. Padahal belum pernah nonton sama sekali. Pernah denger sih tentang judul ini. Memories of the Alhambra. Kayaknya temen kantorku juga nonton ini. Tiap jam istirahat digunakan buat nonton drakor. 😁😁

    Jadi begitu ya endingnya. Pelajaran juga bagi kita. Intinya berbuat baik setiap hari dan terbiasa baik.

    Dan setuju banget, syukur2 jadi amal jariyah. Aamiin aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga enggak nonton mba, hanya tau dari perbincangan seru teman-teman yang hobi drakoran. yang bikin istimewa itu setting tempatnya ya, kece banget loh di Granada.

      Delete
  7. Aku sering liat org ngobrolin drama ini di timeline tapi gak ngikutin mbak hehe :D
    Jd jalan ceritanya soal dendam, romansa, strategi jd yg paling baik gtu ya?
    Kyknya perlu nonton sendiri dulu supaya paham kali ya soal moral of the storynya :D

    ReplyDelete
  8. Hhuhuhu aku belum pernah nonton drama ini Teh. Maim games juga jarang banget paling cuma kartu aja dulu

    ReplyDelete
  9. Banyaakk yg kasih review positif ttg drakor ini. Mungkin karena banyak yg feel related ya. Tapi aku blm nonton, takut addicted qiqiqq

    ReplyDelete
  10. Huahhaaa lama ga mampir kesinii, tetep ya konsisten dengan ngedrakornya.
    hmm..
    Aku ga pernah nonton atulaah, tau juga baca disini, berasa ngedrama nonton perepisode aja bikin luamaa.

    Tapi bener banget loh, kuy ahh lakukan kebiasaan yang terbaik aja.

    ReplyDelete
  11. Suka liat wajah pemeran wanitanya, meski nggak hafal namanya hahaha.
    Itu kan yang abis nikah ama aktor Korea juga, duh sapa lagi namanya, heran dah, namanya susah-susah semua :D

    Wajah pemeran drakor itu, selalu unik ya, meski yang kadang biasanya aja, semakin dipandang semakin menarik malah :D

    ReplyDelete
  12. Film yang bagus, ini, unik dan bikin penonton penasaran what next. Pemainnya juga aku suka.
    Meski begitu, aku belum menonton, sih. Saat teman-teman ramai membicarakan film ini, aku baca saja. Takut kecanduan oppa Korea. Hahahaha

    ReplyDelete
  13. Eh games seru banget yaaa. Cuma pakai softlens, biasanya kan kacamata apa itu yaa namanya. Apalagi setting kayak kehidupan sehati2. Pengen tahu games di film ini deh

    ReplyDelete
  14. Aku enggak nonton film ini, hanya mengikuti berbagai perbincangan seputar Memories of Alhambra. Hype banget ya di kalangan para pencinta film Korea. Settingnya keren banget di Granada.

    ReplyDelete
  15. Walau sy tidak suka drakor.
    Tapi biasanya klw ada yg menarik filmnya aku rekomendasikan ke temen2...

    Dlihat dri sinposisnya sperti nya seru nih kah..

    ReplyDelete
  16. Hu Drakor, aku suka drakor. Apalagi kalau nonton drakor, selesai 1 film pasti nagih buat lanjut film berikutnya

    ReplyDelete
  17. Akhirnya setelah sekian lama bisa kembali menikmati review movie korea Teh Lendy hihi makasi teh 😍

    ReplyDelete
  18. Mbaa, aku nontonnya di awal aja pas episode awal. Ga nyelesain misi. Hiks duh sedih. Yap tapi udah dapat bcoran endingnya gmana

    ReplyDelete
  19. Unchhh oppa Hyun Bin, aku blm ntn ini sih, trs baca reviewmu jadi asa pgn nonton ih. Noted bangetlah yuk mari drakoran lagi 😂

    ReplyDelete
  20. Penasaran sama drakornya, tapi satu episodenya lumayan juga ya, mana 16 episode. Harus sediakan waktu, krn kalau sudah nonton dan menarik, bisa marathon hingga kelar. Bahayya.
    Dicatat banget yg paragraf terakhir, harus ingat selalu tentang akhir dgn sesuatu yg disukai. Semangat banyakin yg baik2 ahh.

    ReplyDelete
  21. Hasek.. value dari drakor memories of alhambra ini bisa dong ya diterapkan dalam kehidupan sehari hari.. bahwa kita jangan menghindar dari kenyataan hidup, sebaik baik manusia harus menghadapinya dan berusaha untuk tidak melakukan hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri ya teh

    ReplyDelete
  22. Kayaknya cuman aju yang ntn ini trus aku skip gak sampe slese.. Aku emang ga terlalu suka fantasy sih mbak.. Tapi ratingnya emang mayan yaa

    Ternyata value yg bisa diambil boleh jugaa

    ReplyDelete
  23. Aku malah fokus ke pemain-pemainnya. Tampang mereka lebih lelaki matang, gak mulus macem boyband.
    Btw, Spanyol tuh menarik diangkat sebagai latar film, ya. Kesannya romantis gimanaaa gitu

    ReplyDelete
  24. Sekali kita memulai kita harus menyelesaikannya ya.
    Drakor memories of Alhamra ini memang banyak diperbincangkan temen-temenku yang suka drakor.
    Bagian akhir dari postingan ini makjleb banget --> Lakukan kebiasaan yang baik agar hingga akhir hayat, yang terbaik itulah yang diingat oleh orang lain dan menjadi kenangan bagi mereka.
    Noted! Jangan sampai kita dikenang karena kelakuan2 yang buruk.

    ReplyDelete
  25. Aku penggemar Drakor juga. Suka kelupaan waktu kalau sdh nonton. Yang memories belum nonton aku, ah jadi penasaran

    ReplyDelete
  26. Duh Zinu, bikin kangen aja deh. Tapi masih sedih karena di ending gak ketemu lagi. Untung aja ketemunya sama Hyun Bin Oppa di Crash Landing On You :D

    ReplyDelete
  27. Duh pemerannya cute banget sih kak, aku belom nonton yg satu ini. Lebih tepatnya memang nggak sering nonton korea-an gini kak. Soalnya anaknya suka baper hahaha

    ReplyDelete
  28. Sudah lama tidak menikmati review drakor Teh Lendy.

    Apakah ini akan menjadi review penutup drakor 2019?

    Stay tune, guys...

    ReplyDelete
  29. Wah seru banget baca reviewnya..ku tak mau memulai ah takut keterusan pengen nonton hehe..

    ReplyDelete
  30. Hatiku kasih terpotek kalau ingat drama ini, duh pokoknya nggak rela abang zinu jadi butiran debu, sekarang terobati sama kapten ri jong hyoek, moga happy ending, nggak kayak abang zinu nasibnya #savehyunbin

    ReplyDelete
  31. Teh Lendy masih ngedrakor ternyata, hehe. Maklum dah lama gak berkunjung ke blog ini. Btw, asik banget pemain ada di rapper ganteng dari EXO, Chanyeol. Lakukan hal2 baik, makasih catetannya teh :)

    ReplyDelete
  32. Ngga liat ini karena dari awal sudah banyak spoiler kalau dramanya kurang greget.
    Tapi namanya selera yang masing-masing. Tapi saya pribadi lebih banyak ambil pelajaran di VIP

    ReplyDelete
  33. Aiih, jadi kangen pengen nonton lagiiii

    ReplyDelete
  34. Isteri paling seneng liat beginian... Ampun dah

    Cc. Tks yaaa

    ReplyDelete

Berlangganan via Email