Teman Tapi Menikah (2018)

Bismillah,

Aku itu bisa dibilang jarang kepo film Indonesia. Tapi kemarin lihat teaser yang bertebaran di IG mengenai #TemanTapiMenikah2, jadi kepo buat nonton #TemanTapiMenikah 1 doonk...

Judul : Teman Tapi Menikah (2018)
Sutradara :  Rako Prijanto
Genre : Romance, dailylife
Durasi : 102 menit


Ceritanya memang based on true story kehidupannya Ditto Percussion untuk mendapatkan cinta gadis pujaan hati, Ayudia Bing Slamet. Sejak kecil, Ditto memang sudah suka sama Ayu karena Ayu adalah seorang artis yang kerap wara-wiri di layar kaca. Ditto kecil hanya bisa mengagumi sosok tengil cantik Ayu. Gak disangka, saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, Ditto sekelas dengan Ayu. Sebangku bahkan...





Sebuah kiriman dibagikan oleh Pradhana (@dittopercussion) pada

Terus hari demi hari dilewati bersama. Dari saling dukung karir masing-masing. Dan uniknya, Ditto memang gak niat nembak Ayu dari zaman sekolah looh... Ditto hanya berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dari masuk tim basket, musik, hingga menjadi ketua OSIS saat SMA. Sahabatan mereka ini uda kaya drama Heart Series yang saling main ke rumah dan kenal orangtua masing-masing.

Ada cerita dimana Ayu pacaran dan Ditto juga punya pacar. Mereka sama-sama sering curhat bahkan double date. Seringnya siih... Ditto yang cemburu kalo Ayu pacaran, hahaha...

Masalah makin parah, ketika Ditto memutuskan untuk kuliah di Bandung, jauh dari Ayu. Ayu sediih, pasti... Tapi Ditto melakukan ini hanya gak ingin merusak kebahagiaan Ayu dan pacarnya saat itu. Juga karir keartisan Ayu. Lalu mereka tetap bersahabat jarak jauh dan triink~

Pada satu titik, Ayu dilamar sama cowoknya. Ditto yang saat itu sudah lulus kuliah dan sedang meniti karir di bidang musik, merasa harus menyatakan perasaannya sebelum ia kehilangan semuanya.



Kisahnya memang teramat sederhana. Nyaris gak ada riak ombak yang menerjang dahsyat. Bagi yang uda baca bukunya, kurang lebih sama kaya yang difilmkan. Dan kalau boleh jujur, aku lebih bahagia lihat instagramnya Ditto-Ayu ketimbang baca bukunya. Bagus siih... Tapi rada flat yaa...
**maafkan aku Papi Diddo...

Udah ketauan banget endingnya, tapi aku tetep semangat merampungkan nonton filmnya, karena yang meranin Ayu, si cantik Milea, hihi... Vanesha Prescilla dan yang jadi Ditto, wajah zadulnya Adipati Dolken. Pas banget laah...

Naah,
Entah kenapa #TemanTapiMenikah2, pemeran wanitanya diganti, huuhuu... sedih akutu...



Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mawar Eva de Jongh (@mawar_eva) pada

Tapi gak apa-apa yaa... 
Semoga pesan yang disampaikan melalui film Teman Tapi Menikah 2 lebih nyampek. Karena aku suka banget cerita cinta yang berawal dari teman, hehehe... Aku juga sama suami berawal dari teman loo... Jadi bukan berarti pas nikah kita uda kenal banget yaa... Tetep, uda nikah mah...masa-masa penyesuaian sepanjang masa.

Mampir juga ke


Hanya,
Kita memiliki kenangan yang sama.

Sahabat adalah teman hidup terbaik.

Setuju banget.

Mereka punya masa lalu bersama, masa kini bersama dan punya masa depan bersama.


With love,



61 comments

  1. Teteh, aku lagi nonton nih di youtubenya Falcon wkwkwk abis trending sih jadi nanti pengen bikin reviewnya ah :D
    aku salfok sama Dolken ganteng *emak2 lihatnya

    ReplyDelete
  2. Teteh belakangan ini banyak film yang keluarnya temanya sama ya. Apa janjian gitu ya. Tapi aku suka lho dito ama ayu ini. Mereka mau bersabar menahan sampai waktu yang tepat. Terutama sosok dito ya.keren menurut aku.nembaknya pas udah lulus hahaha

    ReplyDelete
  3. Hauhuuuu iya nih kenapa diganti yak, apa mileanya masih cinta sama Dilan, eehh
    Padahal si Dolkennya lebih ganteng juga eeaa..

    Siap2 nonton aahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah masih kebawa film dilan 😆

      mungkin harusnya pemeran srri 1 dan 2 tetap yaa biar kerasa feel-nya.

      saya pribadi jg menikah dg teman.lalu jd teman hidup. alhamdulillah

      Delete
    2. Hihihi..Teh Nchie masih kebawa dengan Dilan. Lebih asyik ya, Teh?

      Tapi memang betul juga sih, sebaiknya pemerannya jangan diganti. Supaya lebih menghayati #apaseeh :))

      Delete
  4. ini aku banget teh hahahaa karena aku juga menikahi temen sendiri, teman bertahun2 lalu tanpa status tau2 pacaran dan menikah hahaha

    ReplyDelete
  5. Seru juga ya yang awalnya teman jadi menikah. Kebayang udah dekt banget nih pastinya. Aku blm pernah nonton tapi jalan ceritanya kayaknya oke ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi ini kisah nyata pastinya banyak pula yg mengalami dan ingin mengenang masa indah ketika sebelum menikah, lalu dekat dan kemudian berujung rumah tangga

      Delete
  6. Aku personally ga tertarik lihat pilem TTM 1, karena sebelumnya aku nonton POSESIF. Di mana, menurutku Adhipati cocoooookkkk bgt berakting dgn Putri Marino :) DUh, itu dapeeettt banget emosi psycho-nya.

    trus lihat di trailer TTM 1 maupun TTM 2, kok Adhipati jatuhnya konyol, dan daku udah kadung engga suka duluan qiqiqiqiqi

    ReplyDelete
  7. wiiih aku belum pernah nonton niiih, teman tapi menikah yang pertama pun bahkan aku belum nonton, jadi penasaran deh pengen nonton juga hehehe

    ReplyDelete
  8. Kaya nya seru juga nih alur cerita nya yah.. jd penasaran... ini dr judul nya aj bnyak banget pasti true story nya hehe

    ReplyDelete
  9. Belum nonton TTM 1 eh pas banget di youtubenya Falcon ngeluarin filmnya. Akutu juga senang teh, kisah cinta yg berawal dari pertemanan, indah aja gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Falcon ini oke banget ya, memproduksi banyak film bagus yang sedang ngetrend dan digandrungi. Kebanyakan diangkat dari buku gitu ya ceritanya.

      Delete
  10. Mungkin pesan moralnya, klo emng dia yang kamu inginkan... tenggelamkan eh perjuangkan !

    ReplyDelete
  11. Aku udah nonton juga. Ceritanya sweet sih..tapi flat banget. Tambah lagi aku nontonnya after midnight...ujung2nya ngantuk

    ReplyDelete
  12. Berarti mba nonton ini seperti ingat masa masa melankolis ya pas jadi teman ya. Hahhaa. Aku belum nonton yang pertama dan mau yang kedua aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaakkkk :))
      Bisa sekalian mengenang masa lalu

      Delete
  13. Aku penasaran sama film ini, soalnya udah kadung suka sama venscha sejak di dilan. Kayaknya bagus ya. Apalagi aku penggemar dito dan ayudya

    ReplyDelete
  14. Belum nonton dan belum baca bukunya saya mah ehehehe. Ntar lah kalau ada kesempatan nonton filmnya, lumayan ringan-ringan menghibur ya teh ��

    ReplyDelete
  15. Biasanya kalo diawali dengan persahabatan tu kisahnya selalu menarik. Aku juga selalu suka dengan kisah kisah begini

    ReplyDelete
  16. Seru kali, ya, kalo nikah sama temen. Kan udah tau kelakuan baik dan buruknya. Kalo aku dulu jarang bisa jatuh cinta sama temen, udah keasyikan temenan.
    Tapi jadi pengin nonton film ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ternyata tetap seru lho mbak penyesuaian stelah jd suami istri. Karena kelakuan selama jd temen kan ga seterbuka stelah jd pasutri. Itu pengalaman saya sih hihihi

      Delete
    2. Nah, komen ini relate banget nih sama aku. Dapet suami teman naik gunung dulu. Padahal ya dulu ga akur dan sering berantem loh, tapi kok malah jadi pacar dan terus menikah hehehee...

      Delete
  17. Aku taunya lagunya aja eh ternyata udah ada buku dan filmnya segala. Berarti TTM 1 endingnya mereka nikah, TTM 2 setelah menjadi ayah ibu?

    ReplyDelete
  18. Wah seru ya ada lanjutannya, katanya diganti karena Dolken dan Vanessa putus hihi ngga mau main film bareng, Halah...

    ReplyDelete
  19. aku belun nonton filmnya, apalagi baca novelnya. tapi pernah nyimak lewat hestek teman tapi menikah seru juga ya

    ReplyDelete
  20. Aku lupa nonton TTM 1-nya di mana, yg pasti bukan di bioskop *lupa*.
    Saya habis nonton bergumam dalam hati, anak muda kreatif, menuliskan dan memfilmkan kisah pertemanan mrk hingga menikah. Sekarang dilanjutkan dgn TTM2 ya. Penasaran.

    ReplyDelete
  21. Aku pun menikah dengan teman di kampus mba.. jadi kerasa koneksinya dengan film ini. Eeh belum nonton siih aku

    ReplyDelete
  22. Aku nonton yang pertama, yang kedua ini semoga ada kesempatan juga.

    Di real life Dito dan Ayudia emang pasangan yang oke ya mbaa, sampai sekarang masih sering nonton yutubnya.

    Semoga laris juga film yang ke-2

    ReplyDelete
  23. Hehehe ceritanya flat ya Len. Kayaknya banyak deh yang mengalami nasib sama kayak Ayu dan Ditto gitu. Tadinya temenan, lama-lama menikah gitu ya.
    Bagi yang jaman sekolahnya ga punya gebetan, ya udah melongo aja. *loh koq curcol buk

    ReplyDelete
  24. setuju..harusnya pemeran wanitanya tetap sama ya...
    atau sekalian aja dua2nya diganti

    ReplyDelete
  25. Entahlah, durung cocok ama teman makanya tidak menikah dengan temab tapi di luar circle eaaaaa

    ReplyDelete
  26. Nah aku juga sama suami awalnya hanya teman. Teman tapi menikah juga haha. Dia malah mau menjodohkan aku dengan sahabatnya, eh ternyata dia yang kegaet duluan. 🤣

    ReplyDelete
  27. Wah kayak nya banyak nih yang kisah awal pernikahannya karena temen ya mbak hahaha

    ReplyDelete
  28. Kalo nonton sekuel tapi pemeran utamanya diganti rasanya kurang greget yah.

    ReplyDelete
  29. Saya termasuk yang suka dengan cerita tentang teman tapi menikah.
    Karena saya juga mengalaminya langsung hihihi
    Saya dan suami jadi teman dekat setelah 4 tahun kuliah. Setelah lulus dan kerja, akhirnya kami memutuskan untuk menikah

    ReplyDelete
  30. Meskipun sederhana, tapi saya suka. Happy ending soalnya...jadi menghibur. Hihi..

    ReplyDelete
  31. Aku suka banget sama teman tapi menikah ini. Apalagi sekarang ada lagikan ya filmnya.

    ReplyDelete
  32. Aku gak bisa bayangin nikah ma tmn sekelas apalagi sebangku wkwkw lu lagu lu lagi.
    Tapi seru yaaa, jodoh emang tak ke mana, adakalanya dekeeet banget. Apalagi kalau awalnya temenan udah deh bisa lbh nudah adaptasinya keknya

    ReplyDelete
  33. Apa karena sibuk dengan film Milea? Saya jadi ikutan nebak, deh hehehe. Ya semoga aja karakter yang diperankan masih dapat

    ReplyDelete
  34. belom pernah nonton film ini, penasaran sekarang udah ada seri 2 nya ya, btw kayaknya lucu ya alur ceritanya itu, meski aku ga bisa pacaran atau dekat sama laki-laki kalau udah awalnya ajdi temen hehehe

    ReplyDelete
  35. Pemerannya diganti, terus penonton pada kepecah suka vanessa atau mawar hehe.. Pengen nonton no 2 nya

    ReplyDelete
  36. Aku nikah sama teman. Udah kenal sebelomnya 4 tahun. Alhamdulillah cocok. Gak kaget karena tahu hampir semua sifat dia. Btw, ada film yang keduanya ya ini? Duh, yang pertama aja aku belom pernah nonton. :D

    ReplyDelete
  37. Jodoh tuh emang datang nggak disangka sangka banget. DAN BIASANYA DATANG dengan tak diduga. Filmya kliata seru :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha setuju banget. Kayak aku sama bapaknya anak-anak. Gak nyangka banget dia jadi jodohku. Dulu ketemu pertama kali, aku sebel sama dia. Hahahaha...

      Delete
  38. Iya, kenapa ya pemeran wanitanya diganti. Padahal pas banget sama Vanessa. Huhu. Jadi flat kayaknya karena kita udah tau endingnya gimana kali ya teh. Yang ujung-ujungnya nikah. Tapi lucu aja sih ceritanya ini. Jodoh didepan mata namanya.

    ReplyDelete
  39. Pemerannya diganti karena udah putus kalii dari pemeran lelakinyaa haha upss jadi nggosip :)) tapi ini pemeran wanita di TTM 2 juga bagus deh mbak, mirip ama ayudya

    ReplyDelete
  40. Hahahaha lucu juga sih perjalanan cinta Ayudya dan Ditto. Sering ya dari teman terus menikah, kayak aku *eh

    ReplyDelete
  41. Belum pernah sih ngerasaan di keadaan yg kayak gini, maksudnya teman tapi suka gitu belum pernah tapi sepertinya seru nih filmnya

    ReplyDelete
  42. Pada akhirnya Dewi setuju pada statement itu, ga usah jauh-jauh jodoh ada di sekeliling kita, hasyeeek ... hihihi. Jadi inget teman SD pas PDKT bilang begitu juga. Ternyata tmn SMU yg jadi pendampingku��

    ReplyDelete
  43. waw, teman tapi menikah.. seperti kisah ku sama pak suami nih..
    kalo nonton musti berdua ini mah, biar bisa sekalian mengenang masa muda.. #eh.. haha

    ReplyDelete
  44. Aku belum nonton ini, tapi udah tahu kisahnya. Aku pikir, emang lebih enak nikah sama teman. Jadi bisa jadi teman hidup selamanya gitu, hahaha

    ReplyDelete
  45. Aku udah baca bukunya, tapi belum nonton sih karena dari baca bukunya kalau bayangin biasa aja ceritanya, aku jarang mau untuk nonton filmnya. Eh tapi ide film ini juga oke sih karens mengangkat hal yang banyak terjadi juga dalam kehidupan nyata

    ReplyDelete
  46. Aku sama suami juga dulu temen SMP dan SMA hihi. Tp kuliah wlo 1 kampus jarang ketemu walau pas SMA kelas 3 sempet deket. Tapi ternyata alhamduliah jodohnya dia juga hihi

    ReplyDelete
  47. Judulnya itu related banget ya sama kehidupan sehari hari hehe.. alias banyak yang pernah mengalaminya termasuk saya juga sih hehe.. aku dan suami itu menikah ya awalnya karena teman dan memang hanya teman baiklah yang sangat mengetahui tentang kita hehe

    ReplyDelete
  48. Novel dan film kayak gini bakalan laris karena dekat banget sama kita. Ada yang akhirnya jadian, ada juga yang gak lanjut. Tapi tetep ya, kenangan gak akan lepas.Makanya kalau nonton yg relate bawaannya jadi seneng aja

    ReplyDelete
  49. Eeeaaa, ending curcol... xixixi. waktu nonton temen kondangan sempat lihat trailernya. Seru banget kayanya. Jadi kepo. Apalagi habis baca review Mba Lendy.

    ReplyDelete
  50. Pengen nonton tapi ga jadi wkwk. Habis aku sama suami tuh teman tapi menikah hahaha. Kemana-mana sering berdua karena cocok cerita buku, theater. Trus dia punya pacar sih waktu itu hahaha

    ReplyDelete
  51. Gemes gemesss gimana gitu ya kalo tau kisahnya dari Ayu dan Ditto ini, aku selalu percaya kalo jodoh eng gaperlu jauh-jauh sih wkwk

    ReplyDelete
  52. Jadi ini diangkat dari kisah nyatanya Ditto dan Ayu ya? Baru tahu lho aku mbak. Hihihi. Seru ya kalau udah temenan lama terus akhirnya lanjut sampai ke jenjang pernikahan.

    ReplyDelete
  53. Mbaaa aku belum nonton filmnya, belum baca juga wkkwkw pengen tapi belum kepengen yang banget gitu. Tapi suka kepo sama mereka, apalagi anaknya menggemaskan banget.

    ReplyDelete