Totsuzen desu ga, Ashita Kekkon Shimasu (2017)

Bismillah,



Apa pandangan sahabat lendyagasshi mengenai pernikahan?
Sesuatu yang rumit?
Karena menyangkut hubungan 2 orang manusia beserta keluarga?

Bisa jadi siih...

Atau,
Pernikahan menjadi sesuatu yang menyenangkan...karena bisa melakukan kebaikan bersama?
Gak bergantung sama orangtua lagi.

Baca juga




Bagi yang memiliki pendapat kedua...
Selamat! 
Sahabat lendyagasshi masih menganut cara pemikiran orang Indonesia kebanyakan. Karena saat ini, gaya hidup muda-mudi di kota besar sudah sangat jauh bergeser mengenai makna pernikahan.

Ada yang memilih melajang selamanya, karena ia sudah cukup merasa bahagia, ada juga yang tidak ingin menikah karena akan menanggung seluruh keperluan dan asuransi seluruh anggota keluarga, atau hanya menganggap pernikahan untuk memiliki keturunan, atau yang paling parah, ingin menikah, tapi tidak ingin tinggal satu atap.

Ada banyaaak sekali teori pernikahan di belahan dunia ini.

Tapi teori itu...berbeda sama sekali oleh teori pernikahan seorang gadis berusia 27 tahun yang memiliki karir baik di sebuah bank swasta di Jepang.

Takanashi Asuka

Seorang wanita karir yang bekerja di bank swasta. Terlihat clumsy dalam hubungan percintaan, namun sangat cekatan dan selalu terpilih menjadi karyawan terbaik di pekerjaannya. Hingga pada suatu hari, impiannya untuk menjadi "Ibu Rumah Tangga Profesional" nyaris terwujud karena pacarnya mengajaknya kencan dan berakhir di tempat pertama kali mereka jadian.

Asuka mengira ia akan dilamar dan itu menjadi alasan yang cukup masuk akal untuk resign dari pekerjaan yang dicintainya dan menggapai impiannya selama ini.

Saat yang dinanti tibaaa....
Tangan si cowo gemeteraaan....

"Asukaa...
Sebenernya aku ingin mengatakan sesuatu..."

((sambil mengubah posisi duduk agar saling berhadapan))

"Ini adalah hal yang penting dalam hidupku...
Kumohon....kumohon putuskanlah aku."

Jegglaaarrrr!!!


Bagaikan petir di siang bolong, Asuka gak mampu berkata apa-apa selain pasrah. Lebih menyedihkannya lagi, sejak putus sama pacarnya, undangan pernikahan dari rekan, kolega hingga teman terdekatnya pada berdatangan. Gak bisa nolak kan yaa...



Bersikeras gak mau ambil buket yang dilempar pengantin, Asuka akhirnya terbuai juga sama bujuk rayu sahabatnya yang masih lajang juga untuk sekedar "iseng" menangkap buket. Laaa...gak disangka gak dinyana yaa... si buket berhasil ditangkap Asuka. 

Tapiiii....ada tapinya niih.... 
Asuka kecebur kolam, karena tempat wedding party-nya semi-outdoor gituu...
Suasana ajaib itu diperparah dengan sang MC yang manas-manasin bilang "Waah...penangkapan buket yang dramatis sekali karena disertai loncat indah. Hal ini menunjukkan antusiasmenya untuk segera menikah. Kira-kira, siapakah di sini yang ingin melamar gadis ini?"

Asuka celingak-celinguk malu...
Sambil ditolong sahabat-sahabatnya, ia keluar dari kolam. Dan saat mengeringnya badannya yang kuyup, sang MC dengan sopan menghampiri dan meminta maaf atas perkataannya yang maksudnya hanya ingin menghangatkan suasana, namun lupa, bahwa itu bisa saja menyakiti Asuka.

Memangnya kenapa kalau aku ingin menangkap buket?
Salahkah?

Memangnya kenapa kalau aku sangat ingin menikah?
Burukkah?

Kenapa kamu mengejek orang yang mendambakan kebahagiaan selamanya?
Kamu menjengkelkaaan!!!


Itu kata-kata terakhir Asuka kepada sang MC yang saat itu membawakan acara pernikahan seorang teman Asuka dan ternyataaa MC itu bernama...

Nanami Ryu

Seorang MC yang sedang naik daun di beberapa dekade ke belakang. Namanya meredup karena terkena sebuah skandal perselingkuhan bersama seorang announcer juga, sehingga Nanami terpaksa dipindah tugaskan ke New York. Setelah setahun lamanya, ia balik lagi ke Jepang dan bersiap dengan karir barunya di dunia berita lagi.


Karena ia memiliki kisah yang kelam bersama sang announcer, Nanami jadi benci ikatan pernikahan. Ia merasa, dua orang yang saling mencintai, gak harus menikah untuk bisa hidup bersama. Asalkan suka sama suka dan saling menjaga komitmen, maka itu lebih dari cukup.


Bagaimana kisah perjalanan cinta Asuka dan Nanami?


Awalnya, Asuka keukeuh gak mau menjalin percintaan sama seseorang yang gak mau menikah. Karena buat dia, tujuan hidupnya hanya menjadi seorang istri dan Ibu yang baik untuk anak-anaknya. Ibu Rumah tangga profesional lah yaa.... Dan menjalin hubungan dengan orang yang berbeda visi, tentu akan hanya membuang-buang waktu saja.

Jadi, ia dan kedua teman perempuannya saling membuka perkenalan yang seluas-luasnya. Dengan cara ikut acara kencan buta.



Setelah kencan buta, bukannya dapat pasangan, malah banyak hal aneh yang mereka temui dan gak cocok. Yhaa...namanya juga mengenal orang baru yaa....
Dan anehnya, Nanami mulai merasa gak suka dengan sikap Asuka yang membuka hati untuk pria mana saja. Saingan pun berdatangan, seperti rekan sekantor Asuka yang agresif dan ujian lain bahwa Nanami masih belum bisa lepas sepenuhnya dari masa lalu bersama si announcer itu...

Ujian demi ujian menghadang hubungan mereka yang awalnya gak jelas. Tapi, Asuka mulai memantapkan diri, bahwa ia bisa merubah pendirian Nanami jika sudah mencoba menjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman.



Bisakah Asuka dan Nanami bersatu dalam sebuah ikatan pernikahan?
Lancarkah hubungan mereka?


Judul : Totsuzen desu ga, Ashita Kekkon Shimasu /
突然ですが、明日結婚します

   Actors :   

Yamamura Ryuta as Nanami Ryu
Nishiuchi Mariya as Takanashi Asuka

Genre : Mellow-drama, Romantic, Friendship, Family
Rundate : 23, Jan - 20, March 2017
Runtime : 56 minutes
Episode : 9 eps

Rating : ⭐⭐⭐/5


Yang unik,
di drama ini tu..yang ngisi OST nya adalah si lead-female nya sendiri loo... Nishiuchi Mariya (Asuka). Karena memang doi seorang penulis lagu sekaligus penyanyi. Terus yang gak kalah serunya, si pemain utama prianya juga seorang penyanyi dari sebuah band yang bernama Flumpool. Pantes ajaa...pas Nanami Ryu bacain naskah berita, suaranya terasa adeemmm...macam Aiman (announcer TV swasta Indonesia kesyukaanku, hehhee).

Dan...
Drama Totsuzen desu ga, Ashita Kekkon Shimasu ini based on manga yang populer banget juga di Jepang. Dipublikasikan oleh Shogakukan pada 10 November 2014 dengan penulis asli yang bernama Izumi Miyazono.

Baca juga




Learning Point drama Totsuzen desu ga, Ashita Kekkon Shimasu :


   Menggapai impian dengan cara yang benar   
Seperti Asuka yang menginginkan sebuah ikatan pernikahan, ia tidak ingin memaksa bila memang pasangannya belum tergerak dari hati untuk siap membangun rumah tangga. Yang terpenting adalah saling berkomunikasi, saling percaya, cinta, dan kebersamaan.



   Komitmen   
Seperti yang dilakukan Nanami Ryu. Meskipun ia belum siap menikah, namun komitmen untuk setia pada satu pasangan tetap ia lakukan. Sering muncul di televisi, tentu membuatnya terkenal dan digilai banyak gadis. Tapi cintanya sama Asuka tetap terjaga.



   Saling menghargai   
Meskipun berbeda visi, baik Asuka maupun Nanami saling menghargai. Seringkali Asuka bertukar pikiran mengenai sebuah keluarga dan pernikahan, sehingga rasa sayang Nanami pun makin tumbuh dan perlahan mulai percaya bahwa kehangatan keluarga-lah tempat sebaik-baiknya kembali.



Akhiri hubunganmu yang lama,
dan sambutlah dunia baru.



Kisahnya yang gak terlalu rumit, asik banget di tonton saat waktu luang.

Cuplikan adegan Totsuzen desu ga, Ashita Kekkon Shimasu fanmade :



Menarik kaaan...
**iya-in ajaaa...biar cepet, hehehee...

じゃまた,

Happy Watching~



with love,


51 comments

  1. Leeeen bener bener ya ini anak, racuuun deh!
    Aku jadi keracunan nonton ini gara gara Lendy hiks hiks

    ReplyDelete
  2. Menarik banget, beneran, bukan karena biar cepet, hihihi... Selalu suka dengan tema-tema kaya gini...

    ReplyDelete
  3. Duh ada ya yang ga mau nikah tapi ga mau menanggung biaya hidup keluarganya? lelepin aja lelepiiin hahaha kok malah esmosi ya?
    Dramanya menarik nih tapi tapi.... aku ga betah jabanin serial hihihi ada versi layar lebarnya ga? #teuteup

    ReplyDelete
  4. Huhuhu aku terharu teh baca visi misi asuka ini. MasyAllah keren sekali. Karena memang tempat sebaik-baiknya untum kembali adalah keluarga dan sesuatu yang hangat itu dimulai dari keluarga ya. Semoga aku juga bisa mebjadi ibu rumah tangga profesional. Menjadi istri sejmkaligus ibu yang baik untuk anak-anakku. Hiks..hiks. Amin

    ReplyDelete
  5. Waaahhhhh... racun ini buat di tonton sepertinya teh, biar aku ada bahan tontonan buat di rumah nih. Padahal pernikahan itu gak serumit dan gak segampang itu, laaahhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaaa. dulu saya mengira kalau nikah jd gak repotin mama lg. ternyata ada cucu malah mama sering jauh2 ke rumah, makin ngerepotin meski beliau senang. nikah tuh gak gampang, tapi gak susah jg sih. enjoy aja

      Delete
  6. Oo.. Jadinya mereka pacaran tapi nunggu yang cowo siap nikah, ya?

    ReplyDelete
  7. Doraamaaaa, ya ampuunnn jadi kangen ama adik rekan kantor saya dulu.
    Dia cowok imoet, yang paling rajin 'ngintilin' saya, suka berkisah macam-macam, termasuk meracuni saya dengan kesukaannya nonton Dorama.

    Dulu tuh saya pikir dorama itu sebutan karangannya saja, ternyata beneran ya hahaha.

    Duh ini bahas dorama, kenapa saya bahas tuh orang yak, numpang kangen-kangenan di sini aja ah.

    hahahaha.

    Etapi, keren ih, saya kadang tuh, kupingnya agak belepotan, kalau abis nonton drakor, terus nnonton film China, lah ketambahan Dorama, entah gimana muncratnya kalau saya niruin hahahahahah

    ReplyDelete
  8. Aku suka review-nya, penasaran sama filmnya. Jadi penasaran aku tuh
    Mau cari ahh..selain Drakor aku juga suka dorama

    ReplyDelete
  9. Hihihi, jadi penasaran sama endingnya beneran Ryu sama Asuka gak ya. Aku suka nih dengan konsep drama yang love and family begini... Kalau mau nonton versi lengkapnya gimana Teh?

    ReplyDelete
  10. Wajah Jepang tuh khas banget ya..lebih terkesan gagah gitu dibandingkan orang Korea..kayaknya kocak nih dramanya terus hanya 9 episode lagi jadi bisa jadi alternatif tontonan

    ReplyDelete
  11. Orang Jepang,
    Tergantung Prinsip masing-masing sih.
    Kalau di Indonesia kan negara beragama Islam jadi ya Prinsipnya Nikah itu Ibadah,
    Jadi ya kudu nikah biar ibadahnya lengkap.

    Tapi yang kek gini orang jepang keknya gak sependapat,
    Makanya mereka santuy 😂

    ReplyDelete
  12. Ceritanya menarik mbak. Ini Dorama Japan kayanya bagus ya. Pengen nonton cuplikannya dulu. Kalau oke, bisa nih dipertimbangkan.

    ReplyDelete
  13. Akhiri hubungan lamamu dan awali hubungan baru...uwooo
    aku suka banget kalau Mbak Lendy nreview..jelaaas dan runut tapi enggak spoiler. Kan jadi penasaran akutu nonton juga dorama Japan ini - ku mau nulis judulnya ribet sekali.
    Dan yang utama, penuh pesan moral ya dorama-nya

    ReplyDelete
  14. aku kurang gimana gitu sama dorama :) tapi lihat review teteh suka kepengen nonton hahahaa, yuk ah collab post teh

    ReplyDelete
  15. aku belum nonton drama jepang nih. kabanyakan ongoing drama korea ahahah

    ReplyDelete
  16. Astagahhhhh...deramahhhh...deramah banget! Wkwkwk. Bisaan sih ngarang jalan ceritanya. Ih. Kalo aku ketemu orang macam mas MC ini, pasti udah kuomelin panjang kali lebar.KZL.

    ReplyDelete
  17. Kayanya aku harus nyuruh adekku nonton dorama ini deh hahaha. Dia samapai sekarang rela melajang dan selalu gemes kalau kakaknya yang bawel ini nanyain kenapa gak punya punya calon hahahaha

    ReplyDelete
  18. Cerita doramanya bikin gemess deh. Walopun dorama ini udah lama, sepertinya aku pengen nonton.
    Bakalan nikah ngga ya Asuka sama Nanami?

    ReplyDelete
  19. Aku suka sekali itu nada dan gaya Asuka ketika berbicara ke MC yang asal ngomong. Ya, benar, memang salah ya kalau kita mengharapkan kebahagiaan yang indah dari pernikahan.

    Kalau saya nonton bisa gregeten itu, pengen nonjok hidung MC nya. 🤣

    ReplyDelete
  20. Benerrr banget mbaa.. Makna pernikahan sudah bergeserr zaman now. Mungkin gegara emak milenial zaman now suka curhat mulu kali ya. Whaha. Apa hubungannya. Sayangnya Sy lagi capek mata nonton serial nih. Apalagi kalau marathon, keknya gak bisa lagi. Bakal gak bisa bangun pagi tuluuuung. Haha

    ReplyDelete
  21. Bayangin bngt y ambil buket terus kcebur kolam akhirnya yg Mc ngenyek jd jatuh cinta lucu pasti ini mau Aku nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kasihan ya. past malu banget

      eh cita2nya mulia, jd ibu rumah tangga. hihi. kita ajah pengen punya pekerjaan sampingan yg cetar

      Delete
  22. Aku gak suka drama Jepang Korea. Tapi baca reviewnya film ini kayaknya cukup menarik sih.

    ReplyDelete
  23. Waah pemeran Asuka ini multitalent juga ya pintar menyanyi dan bahkan mengisi OST filmnya sendiri. Keren.

    ReplyDelete
  24. Hmmm jadi penasaran nonton dorama ini. Lamaaa banget nggak nonton dorama. Terakhir nonton dorama tuh 1 liter of tears waktu jaman kuliah dan nangiiiissss malem2 padahal paginya kuliah wkwkwkwk mata keliatan sembap deh

    ReplyDelete
  25. Pernikahan buatku tuh a never ending adjusment Journey, hahaha. Pokoknya kudu berusaha menyesuaikan diri di setiap fase pernikahan.

    ReplyDelete
  26. Aku tuh suka banget dengan dorama Jepang, tapi ga tau kenapa ga suka dengan wajahnya jadi pilih genre kedokteran, hukum gitu untuk drama Jepang
    Soal selera Kali ya?

    ReplyDelete
  27. Ga ikutin dorama sih, tapi kalo dr ceritanya menarik banget ya. Apa iya 2 orang dengan visi berbeda akhirnya bisa bersatu?

    ReplyDelete
  28. Wah aku harus nonton nih drama ini, biasanya live action dari manga itu bagusss, penasaran jadinya huehehe

    ReplyDelete
  29. Save judulnya..arahan aku suka nonton Drakor kalo malam menjelang tidur Mba. Ini cerita nya drama romantis itu ya..aku suka ..aku suka..makasih revitalisasi nya Mba ..

    ReplyDelete
  30. Aku termasuk yang jarang ngikutin dorama Jepang. Tapi baca ini kok menarik yaa ceritanya, penasaran akhirnya mereka nikah apa nggak. Lead femalenya cantik banget, Asuka.

    ReplyDelete
  31. Aku sungguh teracuni sama review ini hahahha. Bagiku pernikahan bisa jadi hal yang menyenangkan meski kadang uah ada aja masalah. Untungnya aku dulu ga ikutan kencan buta kayak film di atas haha

    ReplyDelete
  32. Waaaa ini sodaranya drakor, dramjep, drama Jepang ya, kompleks dan menarik sekali ya ceritanya, bikin penasaran. Sungguh aku sudah lama ga menonton drama dramaan. Lumayan nih buat referensi kalo lagi nganggur

    ReplyDelete
  33. Buat aku pribadi pernikahan itu komitmen seumur hidup untuk bersama-sama menjalankan ibadah terpanjang dalam hidup & nikmat jika dijalani dengan ikhlas & sabar

    ReplyDelete
  34. Ceritanya kayaknya beneran kompleks dan bikib yang nonton bakalan terpukau, kayak drama korea

    ReplyDelete
  35. Waahh aku kok baru tau ya ada drama ini hahha :D Ntr nyari ah :D
    Di sana kan katanya pernikahan bukan lagi hal yang penting ya. Salut sama tokoh yang udah punya karier cemerlang tapi tetep pengen jd IRT pro :D

    ReplyDelete
  36. Kalau baca review film kayak gini rasanya pengen catetin dan bikin daftar buat nonton juga, hanya takut aja nanti kebablasan

    ReplyDelete
  37. Wah ceritanya menarik. 9 episode ya lumayan cepet. Cari ah film nya mau baper2an sekalian. Hehe

    ReplyDelete
  38. Lend, liat dorama Jepang, tim download apa tim streaming? Kalau tim download, dimana downloadnya?

    ReplyDelete
  39. beuh ideal banget lah pokoknya, jarang nih jaman sekarang ada cewek cakep mau jai ibu rumah tangga ngurus anak-anak, kecuali dipaksa suami haha...

    ReplyDelete
  40. Udah lama nih aq gak nonton film Jepang kecuali film anime. Dibaca dari ulasan mba sepertinya menarik ntuk ditonton akhir pekan, apalagi temanya mengenai pernikahan

    ReplyDelete
  41. Wah makasih banget lho kak rekomendasi doramanya. Aku suka dorama Jepang karena jumlah episode nya juga sedikit dan ceritanya nggak yang muter2 gitu. Jadi pengen nonton full episode nya deh.

    ReplyDelete
  42. Wah...bikin penasaran ceritanya. Ini ada berapa episode mb? Kalau ga panjang banget mau ah nonton. Kalau kepanjangan aku ini orangnya ga sabaran. Jadi pengen buruan tahu endingnya seperti apa..hihi. payah ya..

    ReplyDelete
  43. Kegigihan Asuka pasti lama kelamaan akan membuat Nanami melting ya. Segimana gedenya prinsip ga mau menikah, pasti Nanami akan merasakan kehangatan cinta yang dikeluarkan oleh Asuka.

    ReplyDelete
  44. Selalu suka dorama jepang karena temanya yang menarik. Apalagi ini tentang ehem pernikahan. T.T kayaknya wajib nonton ini.

    ReplyDelete
  45. aku udah nonton ini doramanya, dan beneran mengurasi emosi jiwa raga. entah kenapa jepang itu klo bikin dorama meski durasinya episodenya cuma dikit tapi dalem bangettt.

    ReplyDelete
  46. Belum pernah nonton film ini, tapi dari sini seenggaknya sudah ada gambaran.

    ReplyDelete
  47. Menarik sih tapi belum pernah dan jarang banget nonton film bergenre ini. Barang kali bosa dicoba nonton lewat film ini ya

    ReplyDelete
  48. Untuk adegan pas kecebur kolam, ini seringkali ada di setiap film atau sinetron. biasanya saat pesta kumpulan orang-orang kaya

    ReplyDelete
  49. Untuk pernikahan sebenarnya balik lagi ke konsep, komitmen awal ketika kita menikah. Diperjalanan yg dilalui komunikasi jadi point penting ditambah kepercayaan dalam menjalani kehidupan berumahtangga. Alhamdulillah sudah mau 19 tahun pernikahan bisa bertahan sampai saat ini.

    ReplyDelete