Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Please Don't Date Him

Bismillah,

Kesan Pertama Please Don't Date Him - Hola sahabat lendyagasshi.

Yaya...aku sudah lama gak memulai drama baru. Rasanya moodku memang belum balik setelah selesainya drama Park Bo-gum dan Park So-dam, Record of Youth. Hingga aku menonton beberapa film dan drama yang lagi heits, Start Up, tapi tetep, temanya belum sesuai sama moodku. Jadi aku mengikuti kemana mood ini akan berlabuh.

Akhirnya sampai ketemu drama Please Don't Date Him. Kenapa drama ini bisa memikatku?

Please Don't Date Him

Judul : Please Don't Date Him
(Jebal geu Nam-ja mannaji mayo/ 제발 그 남자 만나지 마요)

Penulis : Yoon Kim; Kim Jeong-hee; Jung Jae-in; Songpyeon
Sutradara Oh Mi-kyeong

    Actors:    

Song Ha Yoon as Seo Ji-sung
Lee Joon Young as Jung Kook Hee
Yoon Bo Mi as Moon Ye Seul
Gong Min Jung as Tak Gi Hyun

Genre : Romantic comedy, sci-fi
Network : MBC

Episode : 10 eps (70 minutes)


Sinopsis Please Don't Date Him

Seo Ji-sung (diperankan oleh Song Ha Yoon) adalah seorang pekerja di perusahaan IT ternama di Korea yang bernama Pelican Electronic. Ia sedang mengembangkan household appliance yakni sebuah kulkas pintar yang berbasis AI dengan sensor suara. Sehingga ketika seseorang memasukkan data berupa nama, pekerjaan, jenis kelamin dan usia, maka si kulkas pintar akan memberikan rekomendasi makanan yang bisa sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Sistem kulkas pintar ini diberi nama Janggo.
**auto nyanyi Abang Jago gak nih?? 😹

Namun pada suatu hari, Janggo rusak karena kemarahan Ji-sung yang gak berhasil memasukkan data dengan benar, sehingga Janggo juga gak bisa bekerja sesuai keinginan. Saat ditendang-tendang dengan membabi buta oleh Ji-sung, Janggo pun terbakar dan meledak.

Ddduuaaar!

Ji-sung panik dan segera menghubungi pemadam kebakaran. Di sinilah Ji-sung pertama kali bertemu dengan Jung Kook Hee (diperankan oleh Lee Joon Young). Pertemuan pertama sangat berkesan, karena keduanya sama-sama cemong akibat kesemprot alat pamadam kebakaran ringan (APAR).

Please Don't Date Him

Tapi ya udah...gitu aja. Karena Ji-sung masih memiliki seorang tunangan dan hari pernikahan mereka tinggal sebulan lagi. Setelah kejadian itu, pacar Ji-sung datang. Bukan untuk menanyakan kabar Ji-sung, tapi untuk meminta waktu Ji-sung agar mengingat perjanjian mereka keesokan harinya di pertemuan rekan sesama dokter gigi. Karena profesi tunangan Ji-sung adalah dokter gigi.

Please Don't Date Him
Mirip Asmirandah yaa..?!?
Kalau perah nonton Fight for My Way-nya Park Seo-joon, cewe ini yang jadi sahabatnya Kim Ji-won. Cewek bucin itu...


Pacar Ji-sung ini seseorang yang dominan, maka ketika Ji-sung sedang bercerita mengenai hari-harinya yang berat untuk membuat sistem AI yang benar, si pacarnya malah bilang "Lakukanlah semua hal yang kamu sukai saat ini, karena nanti setelah menikah, kamu tidak akan pernah bisa menikmatinya lagi."

Dari sini, Ji-sung pun tersadar bahwa ia merasa gak cocok sama tunangannya. Tapi karena cinta yha...gimana?

Lalu setelah semuanya kondusif, Ji-sung kembali berkutat dengan perbaikan sistem si Janggo. Mulai dari awal lagi memogram si kulkas pintar dan memasukkan data-data yang ada. Namun, secara gak sengaja, Janggo terprogram otomatis oleh semua data National Intelligence Service dan ini gak disadari oleh Ji-sung.

Pas di uji coba berikutnya, Ji-sung kaget...karena Janggo pas bisa menebak siapa orang yang dimaksud berdasarkan informasi sederhana yang ditunjukkan Ji-sung. Janggo pun bisa memberi tahu data-data lengkap apa saja yang dilakukan di sosial media dan semua aktivitas keuangan seseorang itu.

Kaget doonk...

Tapi Ji-sung seneng...awalnya. Karena merasa program yang ia masukkan sudah benar dan kemungkinan berhasil. Ia yakin, projectnya bakalan langsung di ACC oleh managernya.

Please Don't Date Him

Namun setelah itu, mulailah Janggo mengetahui hal-hal yang sebenarnya gak ingin diketahui Ji-sung. Dan ternyata, justru dari Janggo-lah Ji-sung tahu bahwa tunangannya selama ini kerap mengawasinya melalui kamera CCTV di kamar Ji-sung. Dan si tunangan ini juga meng-capture saat Ji-sung sedang di kamar sendiri (namanya cewe kan yaa...kalau sendiri di kamar kadang kan terlihat auratnya gituloo...) ke ruang obrolan bersama temen-temen cowoknya.

Dengan kata-kata tidak senonoh, mereka saling mengomentari tubuh Ji-sung.
**jahat banget siih ini...nappeun neum!

Karena awalnya Ji-sung tau melalui Janggo, ia pun mencari bukti. Dan ternyata memang terbukti si tunangan melakukan hal-hal di luar batas seperti itu. Lalu Ji-sung marah dan memutuskan untuk gak jadi menikah dengan si dokter gigi nappeum ini. 

Masalah jadi panjang doonk...
Karena menikah melibatkan banyak pihak kaan...dari mulai kedua orangtua, saudara, dan lain-lain.

Sedih banget pas ketemu sama kedua orangtua Ji-sung yang ternyata Papa-Mamanya sudah bercerai. Lalu Ji-sung harus menyelesaikan juga dengan calon mertuanya, sampai rela dikata-katain. Aaahh!

Kerjaan Ji-sung tiap hari mabuk-mabukan sama temennya hingga pada suatu hari ia mabuk berat dan bertemu lagi dengan si cowok pemadam kebakaran yang baik hati. Si cowok ini menolong Ji-sung, eeh...pas ditolong naasnya handphone mereka ketuker doonk...
**klise yaah...😅

Sadarnya pas uda keesokan harinya, Jisung tersadar dari kekacauan yang terjadi pada dirinya. Pas keluar apartemen, hampir tabrakan doonk...dengan si cowok pemadam kebakaran.

Gimana kelanjutannya?
Akankah Ji-sung dengan mudah membuka hatinya untuk orang baru?
Akankah project Janggo-nya berhasil di pasaran?


Sayanganya memang baru 2 episode euuii...jadi ya, aslinya terhenti sampai di adegan itu... Drama Please Don't Date Him ini tayang setiap Senin dan Selasa jam 22.00 KST di MBC. Dan hanya 10 episode.


Kesan Pertama Please Don't Date Him

Aku suka... 
Mungkin klise yaa...semua adegannya. Justru aku sedang cari drama-drama yang ringan macam Please Don't Date Him gini...biar gak lelah, heehhe...

Please Don't Date Him

Dan lagi, pas happening banget kaan...segalanya tentang AI alias Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan. Aku suka banget siih...karena dunia perlahan akan mengarah ke masa-masa begini kaan...dimana semua pekerjaan manusia bisa diambil alih oleh kecerdasan buatan ini.

Bahkan saat ini, menyapu rumah aja uda bisa pakai mesin penyapu robot yang canggih. Dengan hasil yang lebih bersih dan memuaskan. Pengen yaah...punya satu buat meringankan pekerjaan rumah tangga?!?


Lesson Learn 2 epsiode awal Please Don't Date Him 

Saat Ji-sung putus dengan tunangannya, Orang Korea selalu percaya bahwa mereka telah dilindungi oleh roh para leluhurnya. Sehingga sampai saat ini, semua sahabat Ji-sung yakin akan hal ini. Belum ada yang tahu mengenai kepintaran Janggo, si kecerdasan buatan AI.

Saat Ji-sung sedih, Janggo menghibur dengan video masa lalu, bahwa Ji-sung adalah seorang gadis yang pintar. Yang selalu menyadari bahwa sebuah kesalahan kecil itu bisa diperbaiki dengan sebuah rumus/ teori.

Namun yakin, kecerdasan buatan tidak akan bisa membaca perasaan seseorang.

Yang mengharukan adalah saat Ji-sung dan Ibunya saling mengutarakan isi hati. Sang Ibu akhirnya menyadari ia bersalah dengan sang anak karena tidak bisa menjadi contoh yang baik untuk anaknya, sedangkan Ji-sung pun meminta maaf karena mengecewakan sang Ibu. 
Heuheu~ This is what should have happened yaa... Ibu dan anak saling terbuka dan memaafkan.


Gak sabar menantikan kelanjutannya yaa..
Semoga Asmirandah, eh...Ji-sung bisa bahagia setelah apa yang dilewatinya selama ini.


화이팅~
Hwaiting!

With love,



63 comments for "Please Don't Date Him"

  1. Buat saya, sisi menariknya adalah adanya bahasan eh sentuhan artificial intelligence. Walaupun klise, bis dinikmatinlah yaa 😁

    ReplyDelete
  2. Aku juga baru nonton dua eps Uni wkkwkw seru banget Ya. Asli si cewek mirip asmirandah banget hahaha. Jadi bayangin dia. Yang jad lead male udah gede banget. Jaman main di Class of lies masih piyik

    ReplyDelete
  3. Waah...ikut penasaraaan.. Bagaimana akhirnya nanti ya, apakah keduanya ditakdirkan bersama? Janggo yg tak tahu masa depan kah? Haha..

    ReplyDelete
  4. Ampun bang jago sinopsisnya mantap betul, aku lagi ga nonton drakor nih sekarang terakhir banget nonton lee dong wook yg jadi pengacara aduh apasi ya judulnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba lendy kalau bikin sinopsis tuh komplit dan jadi tau ada gambaran gitu sebelum nonton filmnya, sesuai ama selera kita atau endak heheh

      Delete
    2. Setujuuu..dan bikin penasaran utk ngikutin juga.. jempol deh utk Teh Lendy..

      Delete
    3. iyaaa seneng yah tiap lihat ulasan film Mbak Len. Lengkap, detail, dan selalu ada hikmah di balik filmnya.

      Delete
  5. uda lama banget nih ga nonton drakor. Makin banyak drakor yang bagus tapi belum ada kesempatan untuk nontonnya, huhhuhu. Semoga setelah anak slesai PAS bisa nonton drakor lagi, hihihi

    ReplyDelete
  6. Waaa, sepertinya drakor ini recommended banget, biar aku bisa move on dari oppa dekik han ji pyeong wkwkwkwk
    aku nonton fight for my way, si cewek di sana rambutnya kriting megaaarr kan.

    di sini rambut lurus jadi makin tsakeepp yak. mukanya imuuutt, iya euyy, mirip2 asmirandah :d

    ReplyDelete
  7. Asyik punya kulkas pintar tapi kalau sampai menguak hal terlalu detail kok ya serem. Semoga cuma di film, ya.

    Btw, akhirnya aku nonton film Forgotten gara-gara ulasanmu, mbak. Wakakak ... makasih sudah meracunikuuuu

    ReplyDelete
  8. Ih aku jadi penasaran pengen nonton ini jugaaa, udah lama banget nggak ada tontonan hihi

    ReplyDelete
  9. ini judulnya asing banget buatkuu haha kalo sekarang yang lagi hits kan start up yah. aku juga udah lama gak ngedrakor nih, ga begitu update judul2nya

    ReplyDelete
  10. Kenapa ya,a tiap baca review dan sinopsis yang kamu tulis langsung jadi kepengen nonton dramanya. Racunmu sukses banget mbaaa

    ReplyDelete
  11. Pas banget nih kak, aku lagi cari rekomendasi drakor yang ringan kaya gini, makasih sharing nya ya kak

    ReplyDelete
  12. Bentar lagi start up selesai.. Baca ulasan ini jadi pengen nonton jugaa

    ReplyDelete
  13. Iya...mirip asmirandah kl dari samping gitu. Judulnya bikin penasaran, mak.

    ReplyDelete
  14. ah endingnya sweet banget teh, ya memang ikatan anatar ibu dan anak itu unik ada berntemnya, ada haru nya juga ^^

    ReplyDelete
  15. emang enak nonton drama yang ringan ringan ya, jadinya rileks dan terhibur.

    ReplyDelete
  16. Kalo Start Up udah kelar, kayaknya aku mau nonton ini ahh
    seru nih

    ReplyDelete
  17. Whuih tuh kan bersambung dan aku pun jadi ikut gak sabar nunggu sambungannya .. ini salah satu yg membuat aku tak suka dari drakor harus rela bersabar menunggu kelanjutannya hehe....Di samping beberapa hal lainnya menyangkut gazwatul fikri hehe..

    ReplyDelete
  18. Masih on going ya ini? Tema AI kayanya lagi rame diangkat dalam drakor ya, ak malah mau nonton ninetailed deh nih

    ReplyDelete
  19. Belum nonton lanjutannya lagi aku Uni. Suka banget ama critanya yang di luar ekspektasi ya. Kulkas yang bisa mendeteksi pria jahat hahah

    ReplyDelete
  20. Aku bava sinopnya malah jadi fokus ke kulkas pintar wkwk. Mau klo ada kulkas pintar begitu, berapa tuh kira kira harganya

    ReplyDelete
  21. wah gemeess xD jadi pengen nonton, tapi masih nunggu start-up beres nih, hihi..

    ReplyDelete
  22. Malam ini pak Han Ji Pyeong udah mau minggat dari Seoul :D Kayaknya aku bisa move on ke drakor ini ahh
    Menarik banget jalan ceritanya :D

    ReplyDelete
  23. Manteb banget teh udah nonton drama ini aja...
    aku belum minat nonton drama korea yang baru-baru, malah nonton itaewon class kedua kalinya, hahaha.

    ReplyDelete
  24. Another beautiful drama that you are watching and thank you again for sharing it with all of us here. I bet the series are wonderful

    ReplyDelete
  25. Cie cie telah disiram pahitnya masa lalu dengen semprotan air pemadam kebakaran. Kisah unik please dont date him

    ReplyDelete
  26. Senang banget bisa baca sinopsis ini mbak, apalagi love story ini dan sweet banget pertemuan dengan latar belakang kebakaran akhirnya penasaran selanjutnya.

    ReplyDelete
  27. serem banget loh itu part yang pacarnya ternyata memonitor kamarnya dan malah melecehkan bareng teman-temannya, duh serem sih kalo teknologi udah disalahgunakan gini, jadi penasaran mau nonton deh drakornya

    ReplyDelete
  28. Temanya berbau IT lagi ya Please Don't Date Him, setelah Start up :)
    Nama kulkasnya lucu banget Janggo penasaran sama artinya. Aku mau nonton deh ah, udah habis nih tontongan aku semuanya 3 judul hihihi

    ReplyDelete
  29. lagi nonton search aku tu teh :) udah itu mau nonton dol dol so sol sama penthouse tapi liat sinopsis teteh kok menarik yaaa hahahaa tambah panjang deh list aku

    ReplyDelete
  30. Keren sekali si Janggoooo.. duh mau nonton ini drama ah. Soalnya pas lihat pertama belum kulanjut, gitu kalau nonton drakor, suka labil hahhaha

    ReplyDelete
  31. Drama ringan seperti ini memang jadi favorit, yang penting kalau saya sendiri jangan lupa waktu saat disuguhkan Drakor macam ini...hehehe

    ReplyDelete
  32. Mantap sinopsisnya nih mba, jadi ikut penasaran. Lumayan drama klise seperti ini bisa menjadi hiburan supaya tetap waras

    ReplyDelete
  33. Aiih creepy bangeeet! Ji sung pasti akan merasa trauma seumur hidup gara gara tuh mantan tunangannya yang mengawasinya melalui kamera CCTV di kamar Ji-sung. Belom lagi si tunangan ini juga meng-capture saat Ji-sung sedang di kamar sendiri... dan diobrolin pulak!

    hiiiy untung ada Janggo, ya!

    Lendy, selalu bisa membuat mood booster naik, nih gara gara baca ini aku auto cari trailer Don't Date Him !

    ReplyDelete
  34. Kalau Korea aku kesulitan ngeja nama Hampir- hampir semua sama kecuali nama Hyun bin ha-ha-ha sama Lee min hoo yang diingat.

    ReplyDelete
  35. Makin uwu, aku gemes banget meliat keduanya.
    Drama yang menghibur nggak tegang justru senang-senang.

    ReplyDelete
  36. Saya tu salut lut sama ide ini
    mengembangkan household appliance yakni sebuah kulkas pintar yang berbasis AI dengan sensor suara ... hihi, koq bisa ya kepikiran ke sana. Keren kreativitas pembuat filmnya.

    ReplyDelete
  37. Duh aku kok jadi fokus ke kulkasnya ya. Semoga saja kulkas pintar seperti dalam drama ini tak lama lagi bisa dibuat ya. Biasanya teknologi yang sudah terpikirkan hanya nunggu waktu terwujud di dunia nyata ...

    ReplyDelete
  38. MOmen ibu dan anak saling mengutarakan isi hati tuh beneran kayaknya makjlen banget mba. Aku belum nonton sih tapi bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  39. Aih jd ikut penasaran inih gimana kelanjutan ceritanyaa...
    Dukung Si jung tinggalin cowo tunangannya...
    Ngeri ih ounya cowo kek begitu...
    Kelaut ajaah

    ReplyDelete
  40. Aku juga suka banget sama drama ini mba cuman yg bikin gak tahan harus nunggu subtitle nya seminggu kemudian, apalagi seminggu cuma sekali lagi heheheh

    ReplyDelete
  41. Ngeri ya, kalau ada teknologi yang digunakan secara gak bener. Duh, dimata-matai pakai CCTV di kamar sendiri itu, ngeselin banget, apalagi sampai ada acara dicapture trus dishare kemana-mana huhuhu...! Nyebelin!

    ReplyDelete
  42. Mood saya buat nonton drama Korea lagi tuh sempat hilang, setelah nonton Crash Landing On You. Bingung mau nonton apa, susah bener move on dari Hyun Bin. Eh terus berselang beberapa bulan, akhirnya nonton Start-Up, dan sekarang ku baperan lagi. Huhuhu. Ini deh yang bikin males mau ngedrakor tuh, bapernya.

    ReplyDelete
  43. wah ini mini drama ya teh
    asik mw nyoba nonton ah
    lagi kehabisan drakor aku, haha

    ReplyDelete
  44. Hm, jadi bayangin kalau suatu saat teknologi kulkas pintar itu beneran ada di sini ya. Trus kaget ternyata banyak fakta terungkap di luar perkiraan. Huhuhu..apalagi kasusnya kalo orang yang kita cintai ternyata punya bad attitude yang tak disangka, tak dinyana. Oh..tidaakkk..

    ReplyDelete
  45. Waw pinter banget ya Teh kulkasnya. Coba kalau di dunia nyata ada kulkas kayak gini ya hihihi 😂. Iya Teh, aku sekarang lagi cari drama yang ceritanya ringan. Soalnya lagi males mikir, males baper dan lagi pengen cari drama buat hiburan aja. Biar ga makin lelah juga *eaaa 😂

    ReplyDelete
  46. Dramanya kayaknya seru yaaa...pengen nonton juga deh..aku baru kelarin Record of Youth dan belum mulai nonton yang lain lagi, masih belum mood juga hihihi...

    ReplyDelete
  47. Wah iya la kok beneran mirip Asmirandah ya

    ReplyDelete
  48. Ohhh ini yang main Song Ha Yoon, suka deh ama kakak cantik ini. Mungil ngegemesin.... masi maju mundur kemaren pas mo nonton. Nunggu kelarnya dulu, tapi kayaknya ceritanya asyik ya, Teh. Oke ntar malem download ah.

    ReplyDelete
  49. Duh jadi penasaran, film korea kalau yang drama pasti bikin melting ya makasih sinopsisnya Teh

    ReplyDelete
  50. Parah reviewnya racun banget sih mba jadi pengen nonton kan, bolehlah,,, slot hari selasa masih kosong bisa nih dimasukin ke list wkwkwkkw

    ReplyDelete
  51. Aku nunggu review fullnya aja ya Kak, belum mau nonton kalo belum kelar di televisi. Males banget aku tu kalo kudu menunggu. Hehe.

    ReplyDelete
  52. Alur ceritanya cukup unik Mak. Cocok banget nih buat ditonton pas weekend besok atau sekalian buat tabungan list drakor buat ditonton pas liburan akhir tahun

    ReplyDelete
  53. Janggooooo hahaha aku nonton ini suka karena teknologiii. Aku tonton ini palagi si kang damkar seneng kucinggg

    ReplyDelete
  54. Ha..ha, sama aku klo nonton drakor nyari yang ringan. Lihatnya episode awal...akhir. klo happy ending, lanjut tengah. Klo sad ending...pindah judul :-D

    Btw, penasaran sama drama ini...pemeran cowoknya, cakep lagi

    ReplyDelete
  55. Jalan ceritanya cukup bagus ya, Mbak. Melibatkan kecanggihan teknologi disertai bumbu asmara. Sepertinya rekomended untuk ditonton

    ReplyDelete
  56. Ealah baru ada dua episode ya, tapi baca reviewnya jadi gemas pengen nonton juga... Gemas sama tunangannya...

    ReplyDelete
  57. Wah bisa baca reviewnya di sini. Aku senang kalau ada review drakor bisa numpang baca hehehe. Belum sempat nonton drakor nih mbak

    ReplyDelete
  58. Aaaakkk.. seru banget baca reviewnya ini. Penasaran kelanjutannya. Kalau drakor yang kocak rekomendasinya apa nih?

    ReplyDelete
  59. Aku nonton episode 1 tapi butuh semangat nerusin ke episode selanjutnya
    Mau ah kalau sudah ga ada hutang

    ReplyDelete
  60. Tentunya semakin semangat Abis baca review tentang drakor ini. Aku sih belum nonton. Suka aja baca reviewny Mbk Lendy.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email