Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makan Daging Nikmat di Sei Sapi Bubulae

Bismillah,

Makan Daging Nikmat di Sei Sapi Bubulae - Hola sahabat lendyagasshi.

Suka makan pakai menu daging, gak?
Aku tuh sebenarnya pecinta daging dari zaman aku remaja. Karena biasa lah yaa..kalau anak kecil dikasih menu daging suka susah ngunyahnya, jadi aku suka daging sejak SMA. Ibuku tahu kalau anaknya suka daging, yaa..di masakinlah manu daging terus menerus. Sampai ketika menikah, aku kaget dapet pasangan yang kurang suka daging.
Hiiks~

Mulai mellow, hehhe..engga diink..

Lalu punya anak dan ternyata anak-anakku pun meski dari bayi uda dilatih makan pakai menu MPASI kaldu daging, gak menjamin besarnya suka daging. Sekarang Aisy dan Hana sama-sama sudah SD, tapi kalau Mama masak daging, suka ogah-ogahan makannya. Katanya bau daging itu yang bikin mereka gak nyaman.

Hingga di suatu hari yang cerah. karena aku ulang tahun dan lupa kalau masa SIMku berakhir, jadi harus berulang tahun di Polres Bandung. Aku dari dulu memang orangnya jarang nongki kalau sendiri, apalagi ini masih masa pandemi, uda pas banget sama karakterku yang kalau sendiri, lebih nyaman di mobil aja.

Jadi saat jam makan siang, aku menghadiahi diriku dengan makan daging. Uwwh~

Setelah googling di salah satu penyedia jasa pengantar makanan online fave aku, pandanganku gak bisa lepas sama Sei Sapi Bubulae. Namanya cukup bikin aku penasaran. Seperti apa rasa Sei Sapi Premium dari Bubulae ini?

Sei Sapi Bubulae Bandung

Sei Sapi Bubulae Premium

Sebagai penggemar daging, aku appreciate banget sama Sei Sapi Bubulae Premim. Karena saat pesan pertama kali, aku langsung menerima paket pesananku masih hangat dari mulai nasi, kuah kaldu, sayur daun singkong hingga daging sei sapinya.

Sampai saat makan sei sapi Bubulae yang kesekian kalinya, aku tetap memperoleh pelayanan yang sama, yaitu sampai di tangan konsumen dalam keadaan fresh, hangat. Dan tentu ini berpengaruh banget buat nafsu makan.

Sei Sapi Bubulae Bandung

Rasa Sei Sapi Bubulae Premium

Surprised banget. Pas buka kemasan Sei Sapi Bubulae Premium, aku dapet sepaket lengkap, yakni nasi, daun singkong, kuah kaldu dan sambal. Karena saat pertama kali pemesanan pas aku ulang tahun, aku bahagia sekali dan makan sei sapi premium dengan lahap.

Untuk paket yang kali ini, aku mendapatkan 3 paket Sei Sapi Premium Bubulae, yaitu :

Sei Sapi Bubulae Premium sambal matah
Sei Sapi Bubulae Premium sambal rica
Sei Sapi Bubulae Premium sambal luat 

Rasa Sei Sapi Bubulae Premium Sambal Matah

Sei Sapi Bubulae Bandung
Bagi penggemar sambal, tentu bakalan bahagia banget mendapat paket Sei Sapi Bubulae dengan potongan daging yang super tipis dan rasa dagingnya yang juicy. Plus sambal matahnya dengan level pedas yang pas banget sesuai seleraku. Tidak terlalu pedas, namun cukup membuat makan menjadi makin lahap.

Dan tahu gak, aku ini paling suka sambal matah. Jadi paduan dengan nasi yang masih hangat dan sayur daun singkong, empuk, gak pahit, aku suka sekali. Potongan bawang dan sambalnya juga gak bikin sakit tenggorokan. Juaraa!


Rasa Sei Sapi Bubulae Premium Sambal Rica

Sei Sapi Bubulae Bandung
Sei Sapi dengan sambal rica ini membuat lidah bergoyang dengan level kepedasan yang lebih terasa dibandingkan sambal sebelumnya, si sambal matah. Warna sambalnya yang merah merona seakan meminta untuk kita makan sambil jangan lupa menyiapkan minum di samping makanan yaa...

Tapi tetap gak mengurangi kenikmatan karena bersama dengan daun singkong yang lembut juga nasi hangat dan kuah kaldu lezat, sehingga tandas sampai akhir dengan mulus.


Rasa Sei Sapi Bubulae Premium Sambal Luat

Sei Sapi Bubulae Bandung

Ada yang tahu sambal luat?
Nah...sambal luat ini ternyata sambal yang berasal dari NTT. Terbuat dari potongan cabai, jeruk nipis, daun jeruk dan daun luat. Rasanya sungguh menantang karena sambal luat ini sambal yang paling pedas.
Paduan ketiga jenis sambal di atas, matah, rica dan luat dengan paduan daging sei sapi yang lembut, menambah cita rasa si daging sei sendiri yang merupakan masakan khas NTT. Tak heran, daging sei sapi menjadi favorit karena wanginya yang khas dan ternyata diperoleh dari proses memasak yang lama dengan cara diasap.

Amazing kaan...

Gak bisa membayangkan bagaimana rasanya Sei Sapi Bubulae? 
Mampir yuuk...ke beberapa cabang Sei Sapi Bubulae yang ada di Bandung berikut ini.

Cabang Sei Sapi Bubulae Bandung

Setrasari Plaza blok A2 (11.00-20.30)
Jalan Mekar Utama 111H (11.00-20.30)
Jalan Dalem Kaum no 12A (09.00-19.00)

Zaman pandemi masih repot ya..kalau makan di luar? Terutama yang memiliki anak-anak dibawah usia 10 tahun. Yang paling nyaman memang pesan menggunakan jasa pengantar makanan online. Harga per-porsi nya cukup terjangkau. Dari mulai harga Rp 23.5 K sampai Rp 100 K.

Sei Sapi Bubulae Bandung

Menu yang tersedia di Sei Sapi Bubulae :

Sei Sapi
(sambal matah, sambal luat, sambal rica, sambal ijo, dan sambal goang)
Sei Sapi blackpepper
Nasi goreng sapi goang
Nasi goreng sapi matah
Sei lidah
(blackpepper, sambal matah, sambal rica, sambal ijo, dan sambal goang)
Sei sapi platter
Lidah platter
Ayam platter
Yamin sei sapi
(sambal matah, sambal rica, sambal ijo dan sambal goang)
Yamin sei lidah
Frozen lidah
Frozen ayam
Frozen sapi


Banyak sekali pilihan menunya yaa.. Bingung?
Gak perlu bingung, menu yang paling rekomended menurut aku ya...sei sapi. Bagi penggemar lidah seperti suami, bisa pesan sei lidahnya yang heuummm...gak kalah yummi dari sei sapi premiumnya loo..

잘 먹겠습니다~
Jal meoggesseumnida 


With love,



32 comments for "Makan Daging Nikmat di Sei Sapi Bubulae "

  1. Iya, nih. Aku masih penasaran banget sama sei sapi. Sekarang ditambah dengan sambel luat lagi

    ReplyDelete
  2. aku lupa udah pernah makan sei sapi apa belum ya hehehe. pengen nyobain sei sapi. pas bacanya lagi laper belum makan siang nih :D

    ReplyDelete
  3. Dari foto aja kelihatan enak banget tuh. Porsinya banyak pula. Pasti kenyang yaa.

    ReplyDelete
  4. Beneran bingung ini, mba haha. Saya mau yang sambal matah. Tapi yang lidah juga enak ya, aaah.. Nanti kalau jadi ke Bandung, mau ah pesen juga di Bubulae ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kok sama ya mbak, tapi kayaknya saya bakal coba yg sambal matah deh, sambal favorit saya soalnya

      Delete
  5. wah mantap ini, sei sapi itu emang enak ya teh...
    ini bisa nambah spot kulineran klo ke bandung ni

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya mbak, senang banget bisa makan sei sapi bubulae di bandung. Apalagi ini jenisnya premium yaa. nambah semangat makannya

    ReplyDelete
  7. Saya nggak terlalu suka daging tapi anak dan suami saya suka daging.. aduuh tapi kok jadi ngiler sih liat daging sapi yang dikemas lengkappp sama nasi dan sambelnyaaa ixixixixi

    ReplyDelete
  8. Wah menggoda sekali Teteh. Soalnya aku juga penyuka daging. Ada yang mirip ama masakan padang juga ya Teh pake daun singkong juga. Aku sangka awalnya ini menu di masakan padang. Jadi penasaran aku ama rasanya apalagi ama sambal luat. Kayak apa ya rasanya hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku lihat aja kemecer mbak, pengen banget nyoba Sei sapi, pan kapan deh ku tak coba juga bareng suami dan anak-anak

    ReplyDelete
  10. sei sapi tu kesukaan suamiku teh, dia suka beli yang di mekar wangi, kita tiap pulang ngelewatin soalnya :)

    ReplyDelete
  11. belum lama tinggal di (dekat) makassar, kami lihat ada tempat makan baru yang rameeee banget (huhhu, iyaaa pandemi mah pandemi...tapi rame ya rame aja ihhikss). Sei sapi...penasaran dong, karena kami belum pernah makan sei sapi. Namun, mau makan di situ kok ruameee. Namun hari2 berikutnya kunjungan terlihat normal (mungkin pas opening ada promo jd ramee). kami beranikan untuk makan di tempat pas jam sepi. Ternyata enaaak dan anak2 ketagihan. Jadi tambah deh pengalaman kuliner kami dengan masakan NTT

    ReplyDelete
  12. Sekarang menu Se'i Sapi lagi banyak yang jual ya.
    Menu khas NTT yang dulunta orang gak tau sama sekali, sekarang jadi hits karena emang beneran enak.
    Aroma daging asapnya itu lho... Menggugah selera.

    ReplyDelete
  13. Lendy liat gsk bunda tuh ngacung yg gak suka daging. Tapi itu mah ketika memasuki usia 80an. Sebelumnya? Nomor wahid sukaknya sama daging. Btw Sei artinya apa ya? Unik namanya Sei Sapi Bubulae. Liat tampilannya sih bunda pasti sukalah. Ada daun singkongnya.Mengggiurkan bikin lidah pdngen bergoyang nyobain Sei Sapi Bubulae. #mimpi. Nongki itu apa ya, hehe...#sibundakupertea

    ReplyDelete
  14. Makan apa aja tuh asal ada sambel enak semua ikutan enak. Aku bacanya aja sambil telen ludah hahaha *ngebayangin rasa sambelnya* 🤭

    ReplyDelete
  15. Bnyak bgt ya menu di sei sapi bubulae, paling pnasaran yg sei sapi sambal rica sma sambal luat nya . Bru kli ini dnger ttg smbal luat haha

    ReplyDelete
  16. Wahhh aku baru tau sambal yang dari NTT ini. Sei sapi juga aku baru tau sih sebenarnya hehehe. Kapan2 kalo ada kesempatan pengen ngicip yang sambal matah

    ReplyDelete
  17. Sampai sekarang aku masih penasaran dengan yang sambal lu'at. Kapan itu beli yang pake sambal matah dan rica.

    ReplyDelete
  18. Wah keluarga ku pencinta daging sapi semua. Tapi umminya yg jarang beli.. hahaha.. tapi lihat sei sapi sambal luat nih menggoda banget. Baru denger juga kalau sambal luat dr ntt. Jadi tadi pas baca, saya bacanya sambal ulat.. hahaha..

    ReplyDelete
  19. Deuuh, lihat postingan ini jadi pengen makan Sei Sapi Bubulae lagi. Daging asapnya enak ya, apalagi ditambah beraneka ragam sambalnya yang nendang. Saya suka dengan sambal luatnya, pedes!

    ReplyDelete
  20. Aku sering lihat di IG seliweran nih Sei Sapi jadi penasaran, gak tau di Bekasi ada atau gak. Jadi Sei Sapi Bubuae ini ada tiga paket ya, pingin nyobain ketiganya mudah-mudahan ada kesempatan

    ReplyDelete
  21. Enyaaaakkk, tempo hari aku juga makan sei sapi yg buka outlet di sby sini
    Tapi mereknya beda.
    Untuk daging sapinya sih endeus, tapi pas aku pesen sei lidah sapi, ya ampyuun alot bangeett dah.

    Kapan2 kalo aku ke BDG mau coba sei sapi bubulae ini ahhh. moga lebih endeus

    ReplyDelete
  22. Belum pernah nyobain sei sapi. Padahal lagi ngehits banget ya. Trus liat ini teryata ada varian rasa yang banyak. Makasih rekomendasinyaa

    ReplyDelete
  23. Menu daging adalah kesukaanku dari dulu. Jadi pengen nikmati Sei Sapi dengan sambal yang beraneka ragam. Duh enaknya. Bikin nasi nambah terus. 🤤

    ReplyDelete
  24. Hadeuh kalau deket pasti mesen juga deeehh. Aku beberapa kai liat postingan sei sapi yang mengggoda dan ngiler banget huwaaaa...
    sayangnya jauh2 semua dr tempatku kalau mau gofudin huhu.

    BTW enak ya pilihan Sei sapinya Bubulae ini banyak banget varian rasanya. Kalau aku sudah pasti seneng yang pedes2 supaya bisa nambah nasi #ehgimana :D

    ReplyDelete
  25. Aku penasaran banget sama sambet luat. Mupeng euy sama semua menu, khususnya yang rica rica. Ternyata Sei Sapi ada menu frozennya ya, bisa buat stok

    ReplyDelete
  26. Asli penasaran deh sama sei sapi ini karena dagingnya daging asap ya, sekarang mulai hits nih menu sei sapi dijual di banyak kota di Indonesia...

    ReplyDelete
  27. Aku belum ada kesempatan nih nyobain sei sapi. Padahal di jogja juga mulai booming si sei sapi ini

    ReplyDelete
  28. Sei Sapi lum ada in Bengkulu Mba. Bilangin dong to open di Bengkulu. Ulasannya lengkap nih

    ReplyDelete
  29. Sebenarnya saya nggak terlalu suka makan daging tapi melihat penampakan makanan Sei Sapinya jadi pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  30. Sei sapi plus sambel luat. Baca ini jadi ingat pengalaman pertama makan sei sapi saat bertugas ke kupang.
    Kok murah sih mbak harganya, udah plus nasi sambal dan daun singkong juga. Kayaknya saya dulu pas beli sei sapi dari kupang buat oleh-oleh harganya mahal deh

    ReplyDelete
  31. Uniii pengen makan sapi pagi ini, sama sapi bubulae, tapi jauh hiksss
    pengen mamam juga, pengen ke Bandung. Pasti endes banget i ni.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email