Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

True Beauty Webtoon

Bismillah,

Annyeong haseyo~

Lagi anget-angetnya niih...drama True Beauty yang tayang di TVN setiap hari Rabu dan Kamis. Hari ini resmi memasuki episode ke empat dimana Suho sudah menunjukkan perhatian lebih kepada Lim Jo-kyung. Dan setelah membaca kolom komentar tulisan aku kemarin, aku tertarik banget sama komentar kak Wied. Hehehe...blogger yang suka review drama Korea dan idola aku banget.

Tadinya excited banget pas tau webtoon kesukaan ku mau dibuat drama, apalagi tampang cast nya mirip ama yang di webtoon tapi ternyata cerita dramanya jadi rada beda ya.. Lebih greget baca webtoonnya sih.

Gini komentarnya kurang lebih. Aku jadi penasaran sama webtoonnya jadinya kan yaa... hihii~ ((anaknya always baperan, ekekke~)). Jadi aku bacalah si webtoon True Beauty ini...

True Beauty Webtoon

Karena ceritanya pendek-pendek per-chapternya, jadi bacanya bisa super cepet deh... Memang inti dari webtoon ini adalah kehidupan masa remaja. Jadi kalau ada yang komen "Ternyata orang Korea itu hanya memikirkan penampilan yaa...daripada kemampuan?"

Sejujurnya,
Aku bisa bilang, masa remaja itu adalah masa dimana ia ingin terlihat paling cantik, right? Apalagi di zaman digital begini, dimana semua anak muda sudah diijinkan memiliki gadget pribadi dan sosial media. Jadi anak yang paling cantik, idol, banyak followernya dan pintar, tentu impian setiap anak remaja doonk...

Jadi bisa dibilang webtoon True Beauty ini adalah penggambaran masa remaja di manapun, terutama di Metropolitan. Yang bakalan tampak keren kalau punya geng. Bakalan terlihat "wah" kalau terlihat menonjol (bisa kecantikan, kepintaran atau kekayaannya). Sama aja kaan...?!?

Jadi pas baca webtoon ini, tempatkan diri sebagai remaja yaa...hihii, jangan sebagai orangtua yang kolot. Karena banyak hikmah juga yang bisa diambil dari sisi parenting dan mempersiapkan anak-anak bertumbuh memasuki masa remaja.

**nasehatnya panjang bener, hahha...mian~

WEBTOON

Judul : The Secret of Angel (True Beauty)
Yeosin-gangnim/ 여신강림

Penulis : Yaongyi
Jumlah Episode : 136 episode (belum tamat)

Tayang : LINE Webtoon
Tayang Pedana di Indonesia : 19 Mei 2018


Sinopsis True Beauty Webtoon

Jukyung adalah seorang cewek SMP kelas 3 Saebom High School. Ia kerap di bully oleh teman-temannya karena penampilannya yang cupu dan jelek. Semua teman ceweknya sibuk berdandan ketika jam istirahat. Namun apa yang dilakukan Jukyung?

Ia malah asik membaca komik horor sambil mendengarkan musik. Dunianya terusik ketika temen-temen ceweknya lapar, pastilah Jukyung yang disuruh-suruh antri beli mandu di kantin sekolah.

Jukyung True Beauty Webtoon
Jukyung gak bisa melawan, karena kekuasaan temen geng tersebut yang sangat berpengaruh di sekolah itu. Geng ciwi-ciwi yang cantik. Dan atas perlakuan dan ejekan teman-temannya inilah yang membuat Jukyung ingin merubah keadaan. Ia mencari cara supaya bisa cantik.


Cara pertama.
Jukyung merayu orangtuanya untuk operasi plastik. Eh, Ibunya malah marah-marah dan berkata "Masih SMP udah minta operasi plastik. Udah...belajar aja sono.... Nilaimu gak ada setengahnya dari kakakmu."

Ngeekk!
Gagal.


Cara kedua.
Jukyung menuliskan keluh kesahnya di SNS mengenai penampilannya yang kerap dijadikan bahan bullying teman-teman di sekolah. Lalu....Jukyung mendapat jawaban dari teman-teman virtualnya bahwa "Cobalah untuk berdandan".

Haaa?!?!
Dari sini, Jukyung mengikuti channel youtube tips dandan Selena.

Awalnya, Jukyung hanya memakai kosmetik seadanya sehingga hasilnya gak maksimal. Bukannya cantik malah jadi seperti hantu, ㅋㅋㅋ...

Lalu Jukyung semakin berlatih lagi dan lagi hingga....penampilannya totally different.

Jukyung True Beauty Webtoon
Pakai kontak lens dan make-up tebal untuk menyamarkan wajah berjerawat


Ketika sudah dengan penampilan barunya, Jukyung pindah sekolah dan memulai segala-galanya dari awal lagi. Bagaimana nasib Jukyung di sekolah barunya?

Jukyung True Beauty Webtoon

Tentu, semua satu sekolah memuji kecantikannya. Jukyung bak seorang dewi dengan rambut panjang yang tergerai dan wajah cantik sempurna. Semua mata tertuju padanya dan semua orang mau berteman dengannya. Plus Jukyung anaknya memang baik dan manis kata-katanya. Jadilah ia semakin terkenal.

Yang unik,
Di sekolah yang sama juga ada adiknya Jukyung yang imut (satu saudara yang paling beda memang Jukyung. Adik dan kakak perempuannya terlahir cantik dan ganteng). Karena semua orang memuji kecantikan Jukyung, adiknya bete dan ngerasa "Apaan?? Aku gak kenal." Hahhaa....tapi si adik tetep baik kok, gak membicarakan yang buruk mengenai kakaknya yang sudah bertransformasi menjadi cantik.


Pertemuan Pertama dengan Suho

Rental Komik True Beauty

Hobi baca komik Jukyung gak berubah. Meski ia telah jadi cantik bak seorang Dewi, ia tetap menikmati kehidupan pribadinya yang gemar baca komik horor sembari mendengarkan musik rock. Jukyung sering menyewa komik di rental komik ini dan bertemulah dengan cowok ganteng. Hihii~

Suho True Beauty Webtoon

Ya,
Pertama kali bertemu Suho di rental komik ini. Dan mereka saling berebutan komik horor terbaru. Karena Jukyung terpesona, akhirnya komik itupun diberikan kepada Suho dengan klaim bahwa ia yang pertama kali melihat.
**absurd reason yaa...orang ganteng mah...bebas! Hoohoo...

Setelah kejadian itu, keesokan harinya Jukyung pergi ke sekolah seperti biasa. Betapa kagetnya Jukyung ketika tau bahwa ada cowok pindahan dan cowok itu adalah yang ditemuinya kemarin di rental komik. Hwaaatt?!?

Pas papasan, Jukyung buang muka...pura-pura gak kenal. Dan memang cowok itupun cuek cool gitu...gak menghiraukan siapa cewek yang ada di hadapannya.

Jukyung mumet sendiri karena ia khawatir bahwa si cowok baru itu akan memberitahu ke seantero sekolah bahwa Jukyung memakai riasan dan menutupi wajah aslinya. Di saat ia panik, ia gak sadar bahwa boneka hantu yang gelantungan di tasnya, copot kepalanya. Duuh gustiii..

Sejak kejadian itu, Jukyung ketakutan setengah mati kalau ketemu apalagi berhadapan langsung sama si cowok sekelasnya ini. Suho.

Dan Suho pun semakin curiga...ia selalu memandang dengan tatapan dingin dan menyelidik. Makin panas-dingin Jukyung ditatap seperti itu. Ia sungguh-sungguh ketakutan bahwa rahasianya terbongkar. Hingga pada suatu hari, ia berkeliaran di lingkungannya tanpa menggunakan riasan. Rencananya, Jukyung ingin membeli kosmetik baru yang sedang diskon. Diantara kerumunan ciwi-ciwi itu, Jukyung berhasil mendapatkan dan bahagiaaa...

Kebahagiaan itu gak bertahan lama, guys...
Mendadak ada Suho di depan toko kosmetik itu (mungkin kebetulan lewat, hahaha...umyong cheorom) dan ia memanggil "Jukyung".

Freeze!

Jukyung gak mampu bergerak. Ia terpaku karena ia sadar kalau sedang gak pakai make-up, normally gak ada yang mengenalinya. Tapi....Suho malah memanggilnya.

Spontan Jukyung berkata "Kamu salah orang." (FAILED)
**haahaha

Jukyung berusaha melarikan diri dengan berbagai cara. Dan akhirnya, ia berteriak "Saya gak percaya itu. Tolong pergi! Ajaran sesat."

Bhuahahaa....Jukyung melarikan diri dengan teriak kalau Suho mau nyebarin ajaran sesat. Bodoorr abiiss...


Jukyung True Beauty Webtoon

Keesokan harinya, Jukyung berangkat ke sekolah pagi-pagi sekali. Berharap bisa melewati Suho karena ia merasa Suho sudah mengetahui rahasianya dan pasti akan membocorkannya. Gak disangka, Suho sebenarnya hanya mengira-ngira, belum tau pasti bahwa orang yang kemarin ditemuinya adalah Jungkyung, tapi Jungkyungnya keburu lari kebirit-birit.

Suho hanya mau mengembalikan boneka yang terjatuh dari tas Jukyung beberapa waktu lalu. Suho ingat model tasnya, tapi gak tau sama sekali kalau itu Jukyung. Di mata Suho, Jukyung gak ada bedanya, di sekolah pakai riasan tebal atau sehari-hari saat di rental komik, tanpa riasan.

Tapi Jukyung malah salah sangka dan memohon agar Suho mengerti dirinya dan tidak membeberkan rahasianya kepada teman-teman satu sekolah. Hahhaa....dengan cara apapun, agar Suho mau menyimpan rahasia Jukyung.

Akhirnya Suho bilang "Mulai sekarang, dengarkanlah kata yang Mulia-mu ini."

Suho jadi malaikat True Beauty Webtoon

Jukyung mulai melewati masa-masa bullying oleh Suho. Hhahaa...asal Suho minta minum, Jukyung harus segera membelikannya di kantin. Bawain kertas soal-soal dan masih banyak lagi hal-hal berat yang diminta Suho buat Jukyung kerjain.

Sampai suatu hari, Suho berbagi bekal makanan dengan Jukyung. Tanpa merasa curiga, Jukyung memakannya dengan lahap dan bolak-balik memuji makanan yang dibawa Suho, enak.

Karena mereka satu lingkungan tempat tinggal, maka gak jarang Suho sering bertemu Jukyung tanpa riasan. Dan Jukyung pun gak malu lagi, karena menganggap Suho teman ngobrol yang asik. Ada banyak hal yang membuat Jukyung nyaman dengan Suho selain hobi baca komik horor yang sama, mereka juga suka genre film yang sama, film horor berdarah-darah.

Sikap Jukyung yang apa adanya inilah yang tanpa disadari disukai oleh Suho.
Apakah Jukyung akan menyadari perasaan Suho juga?

Suho Jukyung di Taman True Beauty Webtoon

Hadirnya Seojun di Antara Suho dan Jukyung

Sedang manis-manisnya hubungan Suho dan Jukyung, mendadak pada suatu hari, Jukyung gak sengaja terpeleset dan parahnya ia sedang membawa nampan berisi minuman cola. Minuman tersebut nyiprat ke salah satu preman yang sedang makan di sana. Dengan marah sang preman itu melotot sambil berkata "Hey, tante...kamu tahu gak ini baju harganya berapa?"
**heuheu....ini nasib Jukyung kalau pergi tanpa mekap, ia gak dihargai sama setiap orang yang ditemuinya, bahkan dipanggil tante loo... TT

Dan salah satu preman itu adalah Seojun, teman satu sekolah Jukyung yang sudah lama cuti sekolah.

Seojun True Beauty

Baiknya Seojun adalah ia tidak ikut memarahi Jukyung, tapi juga gak nolong. Ia hanya komentar kalau gak perlu diganti segala, cuma ketumpahan ini.

Dan Jukyung selamat.
Fyyuuh~

Keesokan harinya, Jukyung melihat cowok yang membantunya kemarin di sekolah memakai seragam. Namun seketika Jukyung ingat kalau kemarin ia gak pakai make-up, jadi ia gak berani nyapa Seojun.

Kok yaa...ternyata Seojun kenal dengan Suho. Entah mereka ada dendam kesumat apa...sapaan Seojun pertama kali saat melihat Suho adalah "Beruntung sekali kau setelah sekian lama kita tidak bertemu."

Suho Seojun True Beauty Webtoon

Kira-kira, ada kejadian apakah di antara Suho dan Seojun di masa lalu yang tak terlupakan dan membuat mereka menjadi musuh?


Karakter Jukyung

Jukyung Secret of Angel webtoon

Cewek manis, spontan dan polos. Cenderung lambat berpikir dan ceroboh, gak punya rasa curiga apapun ke orang lain. Motivasi ia belajar dandan kurang lebih sama siih...kaya di dramanya. Karena ia gak bisa menyatakan cinta sama pujaan hatinya dan Jukyung juga kerap menjadi korban bullying di sekolah.


Karakter Suho

Suho Secret of Angel Webtoon

Karakter cowok idola di Saebom High School. Selain wajahnya yang tampan, Suho juga terkenal dingin dan gak punya pacar. Ia memberikan kelas belajar bersama Bahasa Jepang kepada Jukyung dan sahabatnya, karena pernah tinggal di Jepang.

Gak ada cewek yang berani ngobrol sama Suho kecuali Jukyung. Dan Jukyung gak sadar kalau Suho mulai menaruh hati padanya.
Kyaaaa!


Karakter Seojun

Seojun Secret of Angel Webtoon

Karakter cowok pemberontak, gak nurut aturan. Tapi....Seojun sangat manis dengan Ibu dan adiknya. Dan gak ada yang tau sisi Seojun yang ini kecuali Jukyung.
Pintar bernyanyi dan memiliki aura model yang kuat. Dengan visual yang kuat inilah Seojun mnjadi idol, nantinya...


Fakta True Beaty Webtoon

Webtoonnya sendiri belum tamat, saat ini baru 136 episode.

Penulisnya, Yaongyi menuliskannya sejak tahun 2018 hingga kini...dan sempat istirahat sebentar karena seringnya begadang mengerjakan webtoon keren ini... Uwwh~


Kisahnya sebagian besar mirip kisah asli sang penulis, Yaongyi.
Kok tahu? Iya di sela-sela webtoonya, sang penulis menuliskan mengapa ia tekun mengerjakan webtoonnya ini. Salah satunya karena ia tidak bisa masuk kuliah dan menganggur, sehingga sang Ibu berkata, "Lebih baik membuat webtoon saja."

BOOM.

Akhirnya True Beauty disambut baik oleh seluruh fans webtoon dari seluruh dunia.
**doa Ibu


Beda dengan versi dramanya.
Aku rasa, berbeda itu wajar siih...asal gak mengubah esensi dan maksud dari penulis aslinya. Karena kan drama juga ada sisi-sisi yang harus diangkat agar ceritanya menjadi semakin menarik dan membuat penasaran. Aku gak bgitu mempermasalahkan hal ini.


Aku rasa, dengan baca webtoon True Beauty gak membuat segala-galanya ambyar kok. Soalnya webtoonya sendiri memiliki sisi karakter yang kuat dan dramanya pun begitu. Moon Ga-young, Cha Eun Woo dan Hwang In-yeop memerankan dengan sangat keren. Anggap ini versi lain dari sang penulis. Hehehe...

Tertarik buat baca True Beauty Webtoon?
Bisa instal LINE dan baca di sana. Seru banget, apalagi ada komentar dari pembaca yang membuat kita jadi kaya dengan insight lain.

Salut dengan Yaongyi.
Karyanya sungguh menghipnotisku, hwaiting!


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



60 comments for "True Beauty Webtoon"

  1. Ya ammpuuunn, itu liat gambarnya aja, beda banget hahaha.
    yang paling menakjubkan itu mata ya, bagaimana bisa mata kecil dan sipit jadi belok selebarnya gitu, tehnik make upnya memang luar biasa, jadi ingat video yang viral, banyak wanita yang wajahnya biasa disulap jadi luar biasa, dengan pake tambahan make up yang aneh-aneh :D

    Btw kalau amsalah beda dengan dramanya biasa ya, kalau nulis mah bisa dengan mudah dijabarkan beda dengan video :D

    ReplyDelete
  2. hahaha bagus nih nulisnya saya sampe nyimak perlahan dari atas pengen tau endingnya :)

    ReplyDelete
  3. hemmm.. serasa kembali ke dunia remaja hahah,,, seru banget ceritanya.Memang ya diakui atau tidak, kecantikan atau ketampanan punya privilege tersendiri. Kalau kata orang, orang cantik/ganteng mah bebaas....

    masih penasaran sama endingnya nih mba, apakah ada muatan pesan moral buat para remaja remaji agar bisa percaya diri dengan apapun bentuk fisik yang mereka miliki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu masa-masa sekolah kerasa banget jadi si burik rupa hehehe.. teman-teman lainnya berasa kayak cantik cantiiikk gitu. Untungnya sih ga pernah dibully ya, ngeri juga ngebayangin efek psikologis bullying gitu.

      Delete
  4. Hihihi.. saya pun terhipnotis oleh tulisan mba Lendy dari awal hingga akhir :D Bikin saya penasaran untuk tahu kisah selanjutnya gimana.

    ReplyDelete
  5. Webtoon andalanku nih, dr masih fresh sampe udh d bikin drama'y tp kok ya blm tamat2. Terus judul2 webtoon lain yg aku baca udh pda tamat, jadilah kerjaan nungguin update the secret of angel ini 😂

    ReplyDelete
  6. wah teteh ngeriview webtoon nya juga, mantap
    aku baru nonton dramanya aja teh
    jadi nonton karena penasaran dikomporin teteh sama kak ris waktu zoom klub buku, hehe...

    ReplyDelete
  7. ini drama favoritku, pengen tau kisah endingnya di kdrama, secara kn di webtoon belom tamat2. :'v

    ReplyDelete
  8. Menarik banget nih cerita webtoon True Beauty. Unik gitu loh. Baru juga baca resensinya hehehe. Coba kalo udah baca beneran wah bisa-bisa bakal keterusan deh.

    ReplyDelete
  9. Jadi akhirnya gimana, Jukyung jadian dengan Suho atau enggak? Kan hobinya sama tuh, kebayang kalau ngobrol pasti asyik banget.

    ReplyDelete
  10. Teh Lendy kalo bikin ulasan ke-Korea-an selalu totalitassss!
    Keren abis dahhh
    Aku yg tadinya ga tertarik buat pantengin True Biuti, jadi penisirin ihhhhh

    ReplyDelete
  11. Waah berasa muda lagi deh saya baca beginian. Lebih menikmati membaca daripada menonton, hihi..
    Penasaran nanti endingnya gimana?

    ReplyDelete
  12. Saya nonton True Beauty karena penasaran aktingnya Cha Eunwoo. Di Sweet Revenge agak melempem, tapi memikat di My ID is Gangnam Beauty. Udah nonton empat episode, skill aktingnya improved. Nonton True Beauty juga lantaran penasaran cara sutradaranya mengadaptasi dari webtoon ke film. Saya pernah ngobrol sama salah satu sutradara Indonesia, konon mengadaptasi suatu karya dari medium lain ke film itu tidak mudah. Belum lagi ekspektasi dari penikmat karya dari medium sebelumnya. Baca spoiler-spoilernya, konon ada perbedaan ya versi drama dan webtoon. Di webtoon Jukyung jadian sama Seojun. Versi drama, belum tahu, sama Suho kali ya.

    ReplyDelete
  13. Aku jadi penasaran mau baca di webtoon. Teh lendy, tulisannya asikk bgt. Itu si cowok gans nyaa bikin dredeek 🤣kangen jaman2 dulu baca komik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo baca artikelnya Teh Lendy itu seperti baca resensi dari majalah ya. Selalu menggoda hehehe.

      Delete
  14. Wooo, ternyata dari webtoon ya, baru tahu saya. Seperti biasa, saya gak paham drakor cuma udah baca review True Beauty ini. Kayaknya saya tertarik baca webtoon-nya juga deh setelah baca review Teh Lendy. Perlu juga baca cerita genre begini biar bisa ngikuti anakku yang pra remaja. Iya sih betul banget, temen2 Najwa tuh udah pada heboh sama penampilan dan geng-gengan. Anakku termasuk yang B aja di kelas. Penampilan cuek dan berkulit agak gelap karena hobi renang. Itu juga agak ngaruh sama pertemanannya. Bersyukur anaknya PD. Ya emang kami selalu mengajari agar PD. Wah jadi panjang. Meluncur ke webtoon-nya deh. Thanks ulasannya.

    ReplyDelete
  15. Ya ampuuuun ini spoiler banget dah. Aku lagi otw nonton drakornya. Nahan diri biar gak baca webtoonnya. Lah masih nemu juga di mari spoilernya ha ha ha. Pokoknya tetap setia nungguin drakor on goingnya deh.

    ReplyDelete
  16. Mau nonton ini juga karena suka sama flyernya yang emang udah menggambarkan drama yang sweet.

    ReplyDelete
  17. aku juga ngikutin secret of angle ini mbak..seneng bgt jadi drakor. penasaran ini bakal berhenti di mana episodenya, beda ya ternyata ga plek sama.

    ReplyDelete
  18. kalo baca cerita kayak gini pas aku SMA wah bisa-bisa halusinasi dan imajinasi mendadak meninggi hahaha pas baca bisa ketawa-tawa dan senyum simpul plus baperan sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan ini semua gegara teteh yang racunin di blog ini akhirnya kemarin nonton dong True Beauty barus 1 setengah episode eh diminta berlangganan heheh

      Delete
  19. Awalnya si drakor ini nampak lebay sebenernya, di seri 1&2, tapi di seri 4 udah agak bagusan dikit ceritanya, krn udah masuk inti cerita kali ya:)

    ReplyDelete
  20. banyak orang benci sama spoiler tapi saya sih asik2 aja baca. cuma seringnya kan diumpetin endingnya...na ituuuu rasanya pas enak2nya makan tapi waktu makan stop pdhl makanan belum.habis hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di blog ini spoiler gapapa lah, asyik aja ngikutin review Lendy. Jadi kayak seakan-akan nonton sendiri gitu.

      Delete
  21. Kayaknya seru nih mbak lendy. Kisah tentang dunia remaja. Masa-masa ga mikir besok masak apa hahaha

    ReplyDelete
  22. aku juga baca ini niiih, suka banget sama gaya gambarnya, plus ceritanya juga simpel dan ringan banget yaaaa. makanya juga penasaran banget sama dramanyaaa.. hehe

    ReplyDelete
  23. Aku gak pernah baca webtoon, lebih suka drama meski episodenya panjaang. Haha. Tapi kalau baca review webtoon True Beauty dengan versi dramanya yang aku baca minggu lalu, ceritanya masih berada pada koridor yang sama (((koridoooor))) meski ada perbedaan di beberapa bagian. Ya kalau ceritanya sama aja ngapain juga dibikin versi drama, kaan? Hehe. Sama juga dengan buku yang difilm-kan, nggak semuanya sama persis. Btw, drama True Beauty aku lagi episode 2. Ya ampun lelah banget ya jadi Ju-kyung yang harus ganti-ganti penampilan, sampai hapenya aja nggak bisa ngenalin wajahnya kalau dia nggak dandan. Haha.

    ReplyDelete
  24. Beuhhhh ngga hanya menghipnotismu teh.. tapi juga sukses menghipnotis aku.. liat karakter karakternya, jadi mengingatkan aku dengan komik komik manga yang aku baca saat kecil deh.. adududu fix ini sih meremind ingatan aku dan mau tau juga lebih mendalam

    ReplyDelete
  25. Hahahaa....ngakak bangett minta dandan tapi disuruh belajar. Aku nontonnya paling di Line. .

    ReplyDelete
  26. kalau gak salah ini ada drakornya kan ya? tapi setelah baca ini jadi penasaran baca cerita aslinya di webtoon. secara gak langsung kisahnya mirip saat masa smp saya nih hahahaha

    ReplyDelete
  27. Paling gemes ya mbak len kalau cerita di TV sama cerita dalam tulisan itu berbeda, duh gemes..gemes deh jadinya. Kaya kalau sudah baca novelnya dan saat difilmkan, duh tidak seperti ekspektasi kita dalam tulisan yang dibuat, wkwkwk

    ReplyDelete
  28. Aku justru salut sama dramanya.. bisa aja cari pemeran yang plek ama karakter webtoonnya ya. Terutama karakter so ho dan seo joonnya. Berhubung web toonnya udah panjang.. aku nonton drakornya aja deh wkwk.

    ReplyDelete
  29. Dramanya aja saya belum menonton hihihi. Nanti saya mau tanya ke anak. Biasanya dia yang udha nonton duluan.

    ReplyDelete
  30. Visualnya miriiippp banget yak.
    Lucu jugak nih drakor.
    Gestur dan dialog2nya mengingatkan jaman sekolah, wkwkwk

    ReplyDelete
  31. Yuhuuu, jadi apa kecantikanmu yang sesungguhnya? AKu belum pernah nonton webtoon, tapi lihat gambarnya menarik2 ya. Ceritanya juga oke, amanatnya sangat pas untuk semua wanita zaman sekarang.

    ReplyDelete
  32. wah drama apalagi ini mbaaak, kok aku selalu kurang update ya hahaha, ntar aku tonton aah jadi penasaran wkwk

    ReplyDelete
  33. Aku belum pernah baca webtoon True Beauty, udah gak punya Line sekarang hiks

    ReplyDelete
  34. Drama series yang terinpieasi dari webtoone biasanya ceritanya bagus. True brauty sekilas mirip gangnam beaity ya.

    ReplyDelete
  35. Lucu2 banget sih gambarnya. Yang kurang kece jadi kece dan glowing hihihihihi :) Ini webtoone menginspirasi banget buat kita supaya jadi cantik yang sesungguhnya :D

    ReplyDelete
  36. Aku bacanya sinopsisnya senyam senyum sendiri. Drama yang di adaptasi dari webtoon ini emang selalu ada pro-kontranya. Kadang ada yang hasilnya melebihi ekpektasi, ada yang dibawah ekpektasi. Aku tertarik mau nonton ini karena ada Cha Eun Woo hihi

    ReplyDelete
  37. I have been enjoying our lot at Webb tune because I love cartoon so much. I haven’t really seen this movie.. interesting story indeed

    ReplyDelete
  38. Aku sengaja gak mau baca versi webtoon karena nantinya suka berasa jadi kurang seru, bahkan kecewa sendiri hahaha. Bodo amat aku team oleng yang mudah terhempas sana-sini ehehehe

    ReplyDelete
  39. Wew... webtoonnya panjang juga ya teh Len, ini aku barusan nonton yang episode 6 dan penasaran banget sama akhir ceritanya. Tapi aku suka banget sih dengan ketiga pemeran True BEauty ini.

    ReplyDelete
  40. Aku belum pernah baca weebtoon. Terakhir baca dalam bentuk komik pas masih sekolah. Wkwk lama bener ya..
    Sekilas nyimak review true beauty webtoon, berhasil mengobati rasa kangen waktu baca komik. Btw gambarnya cakep, sukak

    ReplyDelete
  41. Aku masih baca webtoonnya, Mbak. Cuma lama-lama sebel karena trus fokusnya cuma ke kebucinannya JuKyung-Seo Jun dan SuHo.

    ReplyDelete
  42. Aku sih suka amazing dengan webtoon yang dibuat serial drama tokohnya bisa mirip-mirip ya hehehe.

    ReplyDelete
  43. Aku belm sempat baca webton True Beauty, penasaran aja gitu sama ceritanya. Malah yang di tonton versi dramanya ahaha

    ReplyDelete
  44. Aku jadi penasaran bedanya jauh banget nggak sih webtoon sama dramanya?

    ReplyDelete
  45. aku jadi tertarik buat baca true beauty versi webtoon. Anakku suka baca komik di webtoon, selama ini ya ngecek sekilas aja sih apa yang mereka baca

    ReplyDelete
  46. Tampilan webtoon itu cakep sama kayak aslinya deh. Hehhe. Aku liat aja udah ngiri bener ama tampilannya :)

    ReplyDelete
  47. Jadi ingat jangan remaja suka banget baca komik dan menonton ini jadi berasa balik zaman SMP

    ReplyDelete
  48. teteh uda sampai mana baca webtoonya
    jadinya ju kyung pilih siapa teh, pasti cerita webtoon lbh duluan daripada dramanya ya teh

    ReplyDelete
  49. Saya kira true beauty hanya sebuah drama korea ternyata ada webtoon nya juga ya. Saya rekomendasikan pada anak saya ah...

    ReplyDelete
  50. Aku tu ngikutin banget komik ini dari awal muncul sampai sekarang loh, bahkan awal-awal muncul aku sampai ngakak-ngakak bacanya dan aku unjukin makouh yang pas gambar Jukyung hapus makeup, disandingin antara socmed sama dunia nyata hahahaha
    Makpuh samoai ngakak-ngakak juga aku liatkan komiknya, eh sekarang ajdi drama...

    Tapinsekarang tetep sih aku nunggun tamat aja baru ninton, beneran dah tobat aku nonton on going
    Kalau suka sama Pemeran Suho...nonton juga My Id Gangnam beauty, adaptasi dari webtone juga, seru juga

    ReplyDelete
  51. Ngelihat kartunnya kok gemesin aku jadi pengen baca webtoonnya juga. Cuma takut gak bisa berhenti. Hehe.

    ReplyDelete
  52. seru juga ini true beauty
    ada adegan nyasar juga wkwkwk
    padahal aku g suka edisi cerita sekolah cuma ini seru jug axixixi
    si eun wooooo adalah suho real. liat biografinya edan emang pinter benerrrr

    ReplyDelete
  53. Seru banget... Jadi inget masa-masa SMP... Tertarik deh pengen baca webtoonnya, tapi tapi 136 episode dan belum tamat? Waduh, hihihi...

    ReplyDelete
  54. Kadang komik di webtoon dijadiin film tuh emang ada yang kurang ya Teh. Aku jarang baca webtoon sih tapi habis baca artikel teh Lendy jadi pengen baca webtoon lagi.

    ReplyDelete
  55. Ini settingnya kyknya anak2 msh SMA gtu ya, cocok gak buat emak2 kek aku ya? :D
    Jadi kepengen baca versi webtoonnya dulu nih sebelum nonton versi dramanya? Hmmm udah betul enakan gini atau sebaiknya dibalik ya mbak?

    ReplyDelete
  56. webtoon True Beauty ini adalah penggambaran masa remaja di manapun, terutama di Metropolitan. Yang bakalan tampak keren kalau punya geng.

    Exactly! Yap, webtoon ini menggambarkan galauisme remaja dgn paripurna banget!

    ReplyDelete

Berlangganan via Email