Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

True Beauty : Rahasia Cantik Tanpa Oplas

Bismillah

Drama True Beauty : Rahasia Cantik Tanpa Oplas - Hola sahabat lendyagasshi.

Excited banget yaa...tahun 2020 ditutup dengan drama visual True Beauty-nya Moon Ga-young sama Cha Eun-woo. Memang 2 bintang muda ini yang memerankan tokoh drama True Beauty yang diadaptasi dari Webtoon karangan komikus Yaongyi yang berjudul The Secret of Angel atau True Beauty. Webtoon ini rilis pertama kali di LINE Webtoon Indonesia pada tanggal 19 Mei 2018 dan langsung masuk dalam webtoon terpopuler peringkat 5 besar.

Sekeren apa drama True Beauty ini?

Drama True Beauty : Rahasia Cantik Tanpa Oplas

Filmografi :

Judul : True Beauty
(Yeoshingangrim /여신강림)

Penulis : Yaongyi (webtoon), Lee Si-Eun (drama)
Sutradara : Kim Sang-Hyub

   Actors :     

Moon Ga Young as Lim Joo-kyung
Cha Eun Woo as Lee Soo-Ho
Hwang In Yeop as Han Seo-Joon

Genre : Romantic, Comedy, School-life, teenager
Network : KBS2
Episode : 16 eps (75 minutes)



Sinopsis True Beauty 2020

Apakah masa-masa SMA adalah masa terindahmu?

Kata orang, masa-masa SMA terutama kelas 2 dan 3 adalah masa-masa sekolah yang paling indah. Apakah sahabat lendyagasshi juga merasakan hal yang sama? Ya, aku rasa mengapa masa SMA disebut masa terindah adalah karena di masa inilah ego mulai tumbuh dan berada di puncaknya. Masa puber yang ingin kehidupan sosialnya paling diakui dan memiliki banyak teman. Apalagi di era digital begini.

Namun,
tidak dengan Lim Joo-kyung (Moon Ga Young). Ia selalu di bully oleh teman-teman sekelasnya. Bahkan ia tidak memiliki seorang teman pun.
**heuheu...poor uri lead female

Ia menganggap teman cewek yang duduk di depannya adalah satu-satunya teman. Namun, si cewek ini juga ogah-ogahan berteman sama Joo-kyung. Kalau Joo-kyung curhat apapun, ia hanya menjawab "kelsse" ((entahlah)).
**eeerrr!!

Moon Ga Young True Beauty 2020


Nah... pada suatu hari, Joo-kyung cerita ke satu-satunya teman yang ia miliki ini, mengenai cowo yang ia sukai. Cowok ini bekerja di kantin sekolah mereka, namanya Hyun Bin oppa ((hahhaha)). Dan reaksi si cewek kelsse ini cukup mengejutkan. Selain bilang kelsse, ia pun mendadak pergi meninggalkan Joo-kyung sendiri dalam khayalnya.

Saat Hyun Bin oppa diajak ketemuan dan mengiyakan ajakan Joo-kyungJoo-kyung happy banget doonk... Akhirnya ia mempersiapkan segalanya dengan baik. Dari mulai membuat cookies, menuliskan surat pngakuan bahkan ia menyertakan 2 buah tiket nonton band rock kesukaannya dan Hyun Bin oppa.

Hari yang dinanti pun tiba. Joo-kyung menyatakan perasaan cintanya dengan sepenuh hati. Ia menyerahkan sebuah kotak yang indah, penuh kejutan yang ia bikin dengan tangannya sendiri. Namuuunn....

Moon Ga Young True Beauty 2020

FAILED.

Joo-kyung ditolak bahkan sikap Hyun Bin oppa menjadi dingin dan kasar. Ia bilang bahwa kalau Joo-kyung tidak cantik, setidaknya ia pintar, bisa memahami perasaan orang lain. Kalau ada waktu, berkacalah...

Huhuuu~

Parahnya lagi, pernyataan cinta Joo-kyung  ini direkam oleh teman-teman sekelasnya dan yang merekamnya adalah si cewe kelsse tadi bersama teman Joo-kyung yang tercantik di sekolah. Joo-kyung sedih dan bertanya "Apa yang salah dariku hingga kalian membenciku?"

Dan teman-teman Joo-kyung menjawab "Karena kamu JELEK."

Bullying Moon Ga Young True Beauty


Sejak kejadian ini, Joo-kyung down berat. Ia bahkan berniat bunuh diri dengan cara melompat dari atas gedung. Pas Joo-kyung mau melompat, ada perasaan ragu, karena ia melihat seorang artis yang meninggal bunuh diri dan ternyata semuanya menjadi sia-sia.

Akhirnya Joo-kyung gak jadi bunuh diri, tapi mendadak ada cowok yang narik Joo-kyung dari belakang. Cowo ini mengira Joo-kyung akan bunuh diri, jadi ia berusaha menyelamatkannya. Hiihii~

Dialah Lee Soo-Ho (alias Cha Eun-Woo)

Cha Eun woo ASTRO True Beauty 2020


Akankah pertemuan dramatis ini berlanjut?
Bagaimana kisah Joo-kyung untuk bangkit dari keterpurukannya?



Karakter Lim Joo-kyung (Moon Ga Young)

Karakter Lim Joo-kyung True Beauty 2020

Sedari kecil, Joo-kyung memang kerap mendapatkan perlakuan yang berbeda dari lingkungannya. Bahkan ketika ia baru lahir, tetangganya mengira ia adalah anak lelaki. Dan orangtuanya sendiri pun menganggap memang anak kedua mereka ini berbeda dari kakak dan adiknya. Ia buruk rupa dan tidak pintar.

Sejak perlakuan Hyun Bin oppa, Joo-kyung bertekad untuk berubah. Ia meminta kedua orangtuanya untuk operasi plastik. Karena di Korea sendiri, operasi plastik memang hal wajar terjadi dan bahkan bisa menjadi hadiah ulang tahun sang anak ketika menginjak usia 17 tahun. Seperti saat di drama My ID Gangnam Beauty.

Namun rayuan Joo-kyung kepada kedua orangtuanya gak berhasil. Saat ia meminta oplas, keadaan ekonomi kedua orangtua Joo-kyung sedang tidak baik. Ayahnya terjerat utang sebesar 500.000 Won, sehingga mereka harus menjual apartemen mereka dan pindah ke rumah lama mereka di daerah lain.

Gak bisa oplas, Joo-kyung gak berhenti sampai di situ. Ia mendapat saran dari teman-teman mayanya untuk belajar berhias. Dengan menggunakan riasan, maka penampilan seorang wanita bisa tampak sempurna.
**pas adegan inituh...aseli aku jadi inget Han Yoora, youtuber yang suka membagikan tips dandan ala ciwi-ciwi Korea gituuu~


Dandan pertama kali, Joo-kyung malah dikatain hantu doonk, hahhaa...emang nyeremin banget karena Joo-kyung pakai alat make-up seadanya. Akhirnya ia bener-bener serius belajar make-up dan memecahkan celengan babinya untuk membeli semua peralatan make-up yang dibutuhkan.

Kesan pertama True Beauty 2020
wkkwk~ mwoyaaa!

Hasilnya?
Keren banget. Bikin Mama Papa bahkan eonni dan adik laki-lakinya menganga. Karena Joo-kyung pindah sekolah, otomatis gak ada yang tahu bagaimana penampilan Joo-kyung sebelumnya.

Review True Beauty : Rahasia Cantik Tanpa Oplas



Karakter Lee Soo-Ho (Cha Eun Woo)

Karakter Lee Soo-Ho (Cha Eun Woo)

Cowok terbaik di Saebom high school, sekelas juga sama Joo-kyung. Pemuda yang dingin, pemarah dan misterius. Gak suka banget kalau ada stalker yang fotoin dia. Bahkan ia juga gak suka kalau ada yang menyatakan cinta ke dia.

Kehidupan Soo-ho baru di ekspos di eps 2, saat ia bertemu dengan Ayah kandungnya yang seorang artis ternama dan memiliki banyak fans. Soo-ho benci banget sama Ayahnya karena sang Ayah pernah melukai hatinya dan sang Ibu, yang telah lama meninggal.

Ini juga yang menjadi penyebab mengapa Soo-ho mati-matian brlajar ilmu bela diri jiu jitsu. Ia ingin menjadi lebih kuat dari Ayahnya.


Karakter Han Seo-Joon (Hwang In Yeop)

Hwang In Yeop as Han Seo-Joon

Di Saebom high school hanya ada 2 cowok keren. Satunya Soo-ho, yang satu lagi adalah Han Seo-Joon. Ia tipikal anak motor yang gemar berkelahi dan tipe pemberontak. Seo-Joon dulunya adalah sahabat Soo-ho. 


Alasan Nonton Drama True Beauty


Visual menarik
Iya doonk... Drama ini dimainkan oleh Moon Ga Young, Cha Eun-woo dan Hwang In-yeop gituu... Kurang apalagi coba??

Adaptasi dari Webtoon
Meski aku gak baca webtoon nya juga siih, hiiks~ Tapi uda pasti ceritanya menarik, apalagi webtoon nya populer banget.

Plot story line
Ceritanya sangat menghibur, kocak banget. Pas nonton gak perlu banyak mikir, hihii...retjeh banget pokona maah...

Kisah remaja yang menyengarkan
Remaja usia 18 tahun, apalagi yang dikhawatirkan selain penampilan kan yaa.. Ini drama relate banget sama kehidupan remaja masa kini siih... Belum lagi kasus bullying yang memang marak terjadi di lingkungan sekolah.



Learning Point Drama True Beauty

Sebagai orangtua, hargailah anak-anak apa adanya
Salah satu menghargai anak adalah tidak membanding-bandingkan mereka, apalagi masalah fisik. Karena fisik ini adalah pemberian sang Ilahi. 

Di lingkungan pun begitu, jika melihat tetangga memiliki anak lebih dari satu, bijaksanalah dalam berkomentar. Jangan membandingkan antar anak yang satu dengan yang lain, karena itu akan merusak kepercayaan diri sang anak.


Bullying menyebabkan trauma
Iya banget yaaa... Bagi yang menonton drama Who Are You : School 2015, pasti kerasa banget bullying vibes ini merusak segalanya. Bahkan di drama ini pun, korbannya nyaris bunuh diri kan...seandaninya gak punya alasan yang kuat untuk tetap bertahan hidup.


Nikmati masa remaja dengan tetap menghargai teman
Ini loo...makna berteman bahwa kita menerima teman apa adanya, bukan karena ada apanya. Bisakah?


Kapan tayang True Beauty : Drama Desember 2020


Yaa...
Segini dulu kesan pertama nonton drama True Beauty yaa... Drama ini tayang tiap hari Rabu dan Kamis di TVN jam 22.30 KST. Jangan lewatkan... Dijamin seru dan dimanjain banget sama visual juga jalan ceritanya.


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



102 comments for "True Beauty : Rahasia Cantik Tanpa Oplas"

  1. Punten.. calonnya Seo Jun di dunia nyata mau komen. Wkwk.

    Teh aku baca webtoonnya dan pas dijadiin drakor ini aku seneng banget! Apalagi visualnya mereka tuh pas sama webtoonnya, damage-nya parah apalagi Hwang In Yeop mailop. Nggak sabar nungguin rabu-kamis buat nonton eps selanjutnya.

    ReplyDelete
  2. Entah kenapa aku nonton True Beauty di episode pertama gak gitu interest. Kayak lebay gitu deh :) makanya agak² ragu mau lanjut ke episode 2 dan selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii...Iyaa..bener-bener.
      Lebainya itu siih...yang bikin menarik. Karena adaptasi dari webtoon juga kali yaa..

      Delete
    2. IMO, semua drakor, film, sinetron pasti ada unsur dramatisasi alias jadi lebay kok. �� Balik lagi ke selera masing-masing. Hehe.

      Delete
    3. Hahaha, iya bener. Kembali lagi ke selera masing-masing ya mbak, btw kalau drakor aku suka yang genre keluarga

      Delete
  3. Wah seru kayaknya nih, apalagi view visualnya banyak yang review drakor ini keren..jadi penasaran pengen nonton thrue beauty ini..

    ReplyDelete
  4. Wah adaptasi dari webtoon ya True Beauty ini...Meski tema si buruk rupa yang berubah jadi cantik rupawan sudah banyak diangkat tapi kalau ini ada kocak-kocaknya jadi bikin penasaran. Beneran learning pointnya..ga bandingin anak biar kepercayaan dirinya ga rusak. Palagi kek anakku yang dah SMA, beneran penampilan itu jadi ukuran di pergaulan

    ReplyDelete
  5. True beauty kalau dirate estede, bagus apa bagus banget mba? Aku abis start up blm bs move on nonton yg lain euy huhu

    ReplyDelete
  6. Waah ternyata dramanaya dikasih judul True beauty toh..aku ngikutin webtoon nya sampai sekarang soalnya bagus cerita dan visualisasinya dan aku tim Jukyung Suho hehehhe

    ReplyDelete
  7. Gara-gara ini, aku jadi suka korea. Padahal dulu engga pernah nengok sama sekali wkwkwkw

    ReplyDelete
  8. Tadinya excited banget pas tau webtoon kesukaan ku mau dibuat drama, apalagi tampang cast nya mirip ama yg di webtoon tp ternyata cerita dramanya jadi rada beda ya.. Lebih greget baca webtoonnya sih.

    ReplyDelete
  9. Drama ini memiliki pesan moral yang bagus ya untuk para ortu karena ortu dituntut harus menghargai anak apa adanya

    ReplyDelete
  10. Drama ringan yg menyegarkan ya.. etapi, lihat gadis 'jelek' berkacamata lalu berubah cantik..kok aku ingat ke Betty lafea ya..hihi.. maklum orang jaduuul...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa takkancani mba, aku kok ya ingetnya si Betty itu. Kayaknya banyak cerita yang mengadopsi ide ini, dari buruk rupa trus berubah cling gitu ya mba. Kalau di jaman baheula kisahnya angsa atau kodok berubah jadi putri atau pangeran.

      Delete
  11. Kayaknya pernah nonton potongan drama ini di FB ... inikah yang di-bully habis2an, sama cewek2 sekolah. Yang di belakang sekolah dinyanyiin ultah untuk teman (bos?) pem-bully. Terus di kelas dia di-bully seksual di balik gorden sama cewek2? Ya ampun kejam banget ... drama tapi saya koq merasa sakit hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Lendy bisa menuliskan sisi2 lainnya, ternyata ada saja pelajaran yang bisa ditarik dari sebuah film.

      Delete
    2. Iya nih kalau saya amati dan sepertinya sudah menjadi ciri khas Mbak Lendy kalau review drakor pasti ada sisi positif atau pelajaran yang bisa kita petik

      Delete
  12. Uwu banget kayaknya nih drama mba..
    Si cewek gak merasa kalo ada secret admire yang ternyata menyukainya apa adanya.
    Btw, beneran kayaknya kalo masa sma kelas 2 dan 3 adalah masa yang terindah. Wkwkwk saya mengalaminya.

    ReplyDelete
  13. Aku pertama tahu drama ini dari story IG nya alifah ratu. Jadi pengen nonton juga deh. Apalagi abis baca ulasan ini. FIX lah ntar aku cari di app. Tapi aku gak suka nonton drama on going, menunggu ya itu loh, kelamaan. Apa nunggu tamat dulu yaa baru nonton? Hehe

    ReplyDelete
  14. Aku berasa abegeh deh kalau nonton True beauty apalagu baca reviewnya cinta remaja tapi rekomen ya mba filmnyaa buat hiburan di kala penat sama rutinitas

    ReplyDelete
  15. Kalau melihat drama True Beauty ini kayak menyindir artis2 pemainnya ya teh klo muka tanpa operasi plastik sebenarnya udah cantik .. Dan adakalanya yg jelek kenapa mesti di bully

    ReplyDelete
  16. sebenarnya aku gak ngikutin kisah yang ini mbak tapis etelah baca lumayan menarik juga hehe. mungkin kapan-kapan akan set waktu untuk menonton sebagai hiburan. karena drakor ceritanya punya bobot sih

    ReplyDelete
  17. baru 2 episode hahaa sabar unggu agak banyak aku tuu, padahl udah greget pengen liat dedek gemes cha eun woo

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw aku penasaran kalau di sekolah ada yg dandan gitu, emang ga papa ya hahaa soalnya jaman aku dulu ga ada yang begitu hahaa

      Delete
  18. waduh kayanya aku doang ni yang suka skip nonton karena sibuk ngurusin bayi, tapi besok2 mau ah cobain nonton yang bening2

    ReplyDelete
  19. Kalau ringan begini, saya mau nonton, deh. Karena baru-baru ini saya nonton drakor Waikiki dan ternyata cocok. Selebih belum ada yang sreg. Kayaknya saya memang suka yang ringan dan kocak

    ReplyDelete
  20. Pantas adikku heboh, ternyata sudah ada k-dramanya. jadi penasaran pula gimana ceritanya.
    Kalau udah ada tulisan dari teh lendy dijamin ga bingung

    ReplyDelete
  21. Masa SMA ku gimana ya dulu, ya ada manis-manisnya, ada asemnya juga sih. Untung gak sempat dibully hehehe

    ReplyDelete
  22. Ini bolak/i muncul di timeline IG
    Tapi daku masih terkenang2 Han Ji Pyeong wkwkwk.
    Jadiiii, nontonnya ntar dah, kalo udah move on dari si lesung pipi nan imut wkwkwk

    ReplyDelete
  23. Udah lama banget kayanya ngga nonton K-Drama. Setelah bw disini, kenapa jadi pen nonton K-Drama lagi, ya. Tapi takut baper aaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  24. makasih referensinya mbak
    kayaknya seru juga ya
    membahas tentang operasi plastik
    pingin tahu plastiknya dari apa sih wkwkwkwk

    ReplyDelete
  25. baru nonton episode 1 mbak, belum dilanjut lagi, karena kirain kurang seru. Aku nonton karena ada Cha Eun Woo, si brondong kesukaan aku, hehehe. Kalo udah baca gini, aku lanjutin nonton deh hehe

    ReplyDelete
  26. Karakter para tokohnya menurutku unik-unik. Kalo dari segi cerita juga ok, krn ada pelajaran moral yang bisa diambil. Jadi pengen nonton deh.

    ReplyDelete
  27. Karena aku udah baca The Secret of Angel, aku gak terlalu antusias buat nonton True Beauty. Mungkin akan jadi berbeda kalau aku belum baca, hahaha. Balik ke selera sih ya. Kalau suka pemainnya, cus nonton. Aku pas dulu sama drama ini

    ReplyDelete
  28. Pesan moralnya bagus ya. Meskipun aku bukan penyuka drakor, tapi baca-baca review kayak gini seru juga ya :)

    ReplyDelete
  29. Pas lihat ada gambar manga. muka para pemain itulah bikin drama Korea ini jadi beda banget. Memang kalau di buly harus kuat iman kalau tidak bisa bunuh diri. Makanya jaga omongan kita dan prilaku biar tidak menyakiti teman.

    ReplyDelete
  30. Khas banget kisah remaja ya, mencari identitas diri. Awalnya gak nyaman dengan diri sendiri tapi lama-lama belajar bahwa semua kekecewaan mereka bisa diatasi dengan cara yang tepat. Belum nonton drama ini, kelihatannya menarik Mbak

    ReplyDelete
  31. bacanya sweet banget sih pas diselamatin, memang bullying itu ga pernah ada habisnya ya. sebagai orang tua sekaligus juga yang mempunyai peranan nurture dalam perkembangan anak memang pondasi utama buat menguatkan anak-anaknya bukan sebaliknya. jadi pengen nonton drakornya, ternyata dari webtoon ya

    ReplyDelete
  32. Next week rencana mau mulai nonton ahh
    makin seruuu ya, tiap episodenya

    ReplyDelete
  33. aku udah lama teh gak nonton drama korea, cerita drama true beauty bagus ya alur ceritanya, ada nilai yang bisa diambil

    ReplyDelete
  34. Wah rameeee..
    Harus nonton nih
    Moon GA Young mah cantik, saya nonton Temp, dia juga masih muda banget, lahir tahun 1996

    ReplyDelete
  35. Kok jd keinget soal telenovela Betty hehe
    Itu mestinya kebalik ya posternya, yang di cermin wajah cantiknya, yang bercermin yang berkacamata hehe
    Ini kyknya jenis drama menghibur tapi bikin gregetan gtu yaaa

    ReplyDelete
  36. eun woooo...
    duh ini drama isinya visual yg menarik semua ya teh
    aq uda masukin drama ini ke list tontonan

    ReplyDelete
  37. Wuih, seru banget sih ceritanya. Mirip Betty La fea yang telenovela itu ya..efek bullying itu memang mengerikan ya..

    ReplyDelete
  38. padahal dari traisernya keluar aku udah pantengin terus nih tsoa. tapi pas udah tayanh kok aku enggak mood gitu ga kak lendy. aku belum dan malas nonton

    ReplyDelete
  39. Ternyata image gadis 'aneh' sejak dahulu sampai sekarang masih sama, yaitu mengenakan kacamata tebel, haha..

    Duh makin banyak judul drama yang belum kutonton. Tapi kutetap setia menanti Ji Chang Wook hehe

    ReplyDelete
  40. Aku biasanya enggan nonton On Going
    Tapi yang ini akhirnya ngikutin (semoga ga banyak spoiler kaya drama sebelum2nya)
    Karena kebetulan, Aku termasuk yg sempet ngikutin Webtoon nya
    Setelah diadaptasi dan diperanin cha-eun Woo kataku cukup bagus, ga terlalu mengecewakan

    ReplyDelete
  41. Sekarang kdrama booming banget ya. Selalu ada seri baru yg ditunggu-tunggu

    ReplyDelete
  42. Pokoknya saya lebih suka baca review drakor di blog ini daripada nonton dramanya sendiri. Heheh, malas nonton saya mbak tapi suka kalau ada yang ceritain, apalagi yang cerita mbak Lendy.

    ReplyDelete
  43. Akhirnya saya nonton nih drakor yang satu ini. Tujuannya, biar bisa lupa sama Ji-pyeong. Hahahah. Tahunya pertama kali karena baca postingan Teh Erry di facebook. Kirain udah banyak episode dong, ealah ternyata baru dua.. saya kan biasanya nontonnya rapelan..yah minimal lagi 2 episode, trus tamat... hahaha biar ga repot nunggu tiap minggu

    ReplyDelete
  44. baru aja kemarin lewat di beranda tiktok, eh baca reviewnya disini jadi makin pengen nonton kayaknya bagus nih.

    ReplyDelete
  45. Moral cerita dari True Beauty ini banyak banget ya, mulai dari parenting bersikap adil dan tidak membanding-bandingkan anak hingga bullying yang akrab dengan dunia remaja. Layak ditonton oleh remaja dan orang tua.

    ReplyDelete
  46. Udah nonton 1 2 hehehe cuma karena remaja banget ga terlalu demen hehehe. Tapi menurutku di korea itu penampilan masih no 1

    ReplyDelete
  47. MB aku naksir kacamatanya nih, hahaha, suka dnegan jalan cerita komedi kayak gini, hiburannya full

    ReplyDelete
  48. Wahhh saya belum nonton nih, jadi penasaran pengen nonton deh, soalnya banyak yang bilang dramanya recommended 😁

    ReplyDelete
  49. Monmaap itu pas dandan kok yo dandannya begitu gmn ga dikatain ya teh ahahah tapi ini meski temanya sering ya dijadiin film aku kok salfok sama pemeran cowoknya teh kiyut amattt wkwkk

    ReplyDelete
  50. Wah iya ya, di Korea sendiri oplas adalah hal yang biasa. Dan biar nggak jadi korban bullying memang kita perlu cari teman yang bisa nerima kita apa adanya

    ReplyDelete
  51. Kerasnya hidup kalau dapet bullying dari temen sendiri. Hiks. Kadang ga bisa move on ngapa-ngapain. Semoga kamu kuat yaa, buat temen-temen yang kena bullying. Aduh udah ada film drakor lagi tapi ku tak sanggup nonton hihi..

    ReplyDelete
  52. Hihiw... Aku pembaca webtoonnyaaa, & kmrn sempet bikin make up tutorialnya ala jukyung ini di Oreon, tentunyaaa Drakor ini ga akan ku lewatkan untuk ku tonton! Apalagi cogannyaaa UwU hihi

    ReplyDelete
  53. Asli aku blm sempet nonton ini padahal udh masuk wishlist begadangan wkwkwk etapi bener loh masa SMA emang masa paling indahhh

    ReplyDelete
  54. ceritanya ringan, bagus banget klo ditonton pas weekend ya...aku doyan jalan ceritanya kak..aplg mengembalikan kenangan pas masa-masa sma

    ReplyDelete
  55. Drama ini memberikan pelajaran bagi orangtua untuk membekali anak dengan pertahanan diri dan rasa percaya diri yang kuat. Banyak soalnya yang mempermasalahkan fisik, padahal kan ya namanya bentuk fisik itu pemberian sejak lahir. Jika orang lain tak bisa berhenti menghina, maka cara yang paling ampuh ya menguatkan diri si anak dari dalam.

    ReplyDelete
  56. Deama on going ini juga salah satu favoritku mba , setelah episode berjalan ternyata ada kok yang liat kecantikan bukan dari wajah salah satunya lee soo hoo wkwkwkwk

    ReplyDelete
  57. woaaa Uni lari kencang nih drama terbarunya udah diulas semua wkwkwk aku belommm tunggguuu

    ReplyDelete
  58. nonton drama ini seperti diketuk hati para wanita, kemarin aku baru nonton lagi film imperfect yang relate banget sama kehidupan nyata huhuhu

    ReplyDelete
  59. waah aku ngikutin komiknya dari lama banget, kayaknya komiknya aja udah 3 tahun lebih deh. hahaha. Seru banget dan seneng pas tau dibikin drama nya

    ReplyDelete
  60. Wah, aku belom nonton nih. anak gadisku malah yang nonton. Etapi dia mainstream deh. Dia katanya gak suka Cha Eun Wo yang main. Katanya, kok aktingnya begitu aja. Wkwkwk... padahal emaknya fans dia. Dasar, gak sopan deh sama bias emaknya. :)))

    ReplyDelete
  61. belom nonton nih..malah aku nontonnya The Penthouse.... ini satunya Cha Eun Woo ku pikir lee jon gi lho mba

    ReplyDelete
  62. Aku udah download drama ini. Baru download bberapa episode karna banyak yang rekomendasikan buat nonton

    ReplyDelete
  63. Aku lihat sekarang memang tekanan untuk tampil polished di kalangan remaja atau dewasa muda lebih kuat dibanding jaman aku SMA ya Mbak Lend.... Bagus banget ini film, pesannya sesuai banget sama kondisi sekarang....

    ReplyDelete
  64. Visualnya gak tahan teh, kenapa kece amatan ya.. Kalo jalan ceritanya masih belum yakin, kudu nonton langsung 😁

    ReplyDelete
  65. make up itu ajaib ya bisa merubah wajah menjadi cantik banget, pengen juga deh sepertu Joo-kyung belajar make up

    ReplyDelete
  66. aku belum nonton ini teh
    tapi klo kulihat sepintas, ini hampir mirip g ya sma yg my id gangnnam itu g sih

    ReplyDelete
  67. Baru nonton episode 1 nih, baru sampai Joo-kyung mau menyatakan cinta ke Hyun-bin Oppa. Oh jadi si cewek kelsse itu perilakunya kek gitu.. Udah curiga deh aku dari awal. Dan aseli kesel bangeet sama tetangga-tetangganya yang ngomongin negatif tentang Joo-kyung. Pengin aku kasih sambel deh mulutnya mereka tuh. *Lhaaa emosi di mari jadinya.

    ReplyDelete
  68. Pas banget ini ya aku tuh lagi nyari tontonan drama lagi, jadi sudah seminggu ini tuh gak nonton sama sekali. Mau nyobain ah nonton True Beauty 2020 ini, aku demen deh cerita modelan gini.

    ReplyDelete
  69. katanya seru yaa, baca ulasan ini bikin makin tertarik pengen nonton. masuk list drama on going yang bakal ku tonton nih..

    ReplyDelete
  70. Drama ini rame banget ya sampai trending, mungkin karena komik Webtoon laris yang banyak ditunggu terus pemainnya juga keren-keren jadi penasaran nontonnya deh...

    ReplyDelete
  71. Baru baca postingan satunya barusan, eh ini udah ada reviewnya, aku mau nonton pokoknya, kemarin udah dipamerin temen juga nyusuh nonton true beauty. Ini cowonya yang main, itu cowonya yang main Gangnam Beauty ya orangnya

    ReplyDelete
  72. Waaah, True Beauty! Aku ngikutin webtoonnya dari awal sampai sekarang. Secara visual yang paling mirip emang karakter Seo-Joon. Jutek-juteknya dapat padahal nantinya dia bucin banget sama Ju-kyung.

    ReplyDelete
  73. aselik cinderela jaman now ala Korean Drama ya
    btw drama romansa komedi atau romcom tentang Im Joo Kyung, ini tipikal mostly para gadis remaja yang kurang percaya diri dengan penampilannya.

    entah kenapa di SMA tu cewe cewe bisa terbelah 2
    yang satu caper abiiisssss satunya mendadak minderan, padahal sepintas mereka "sama aja"

    ReplyDelete
  74. Ini yang mesti jadi konsen kita semua ya.bullying vibes tuh bisa merusak segalanya. Bahkan di True Beauty ini pun, korbannya nyaris bunuh diri
    Beneran mesti jadi pembelajaran bagi orang tua dan semua, hal yang kelihatan sepele bagi remaja bisa dianggap gede, termasuk masalah penampilan yang dijadikan bahan bullyan

    ReplyDelete
  75. Sepakat sama learning point nya.

    Sebagai anak yang pernah ngerasain bullying karena masalah fisik, baca ini ingatanku jadi melayang ke jaman SMP dan SMA. Dan bener banget, alasan yang kuatlah yang membuatku bisa kuat bertahan menghadapi bullying itu

    ReplyDelete
  76. Pesan moralnya banyak juga. Dari sini saya mengambil hikmah, nonton apapun kalau kita memandang sisi baik dari tontonan itu pasti akan mendapatkan hikmahnya. Bahwa, setiap segi kehidupan kita tak selalu hanya hitam putih tapi ada juga warna-warni lainnya.

    ReplyDelete
  77. Yang akan aku tonton berikutnya deh. Seru aja lihat si sulung nonton ini.

    ReplyDelete
  78. baru eps 4 tapi dah seru banget yaaaa.. gemez liat suho.. hihi. plus abis nonton ini jadi pengen belajar make up bangeeeet. wkwkwkw

    ReplyDelete
  79. masa SMA emang masih yang paling indah ya Mbak, seru, jiwa mudanya berasa banget yaaa.. kalau bahas masa SMA kayak jadi auto flashback deh, pengen nonton juga ahh dramanya ini, mendadak kangen masa SMA juga :D

    ReplyDelete
  80. Aku tuh paling suka drakor yang ceritanya percintaan dan ada tentara2nya kek crash landing on you duh gk prnah bsa move on dari drakor itu

    ReplyDelete
  81. Oplas ini memang sesuatu ya, dan jadi ide yang bagus untuk diangkat menjadi cerita drama sehingga kita bisa ambil pesan bagusnya dari tayangan tersebut

    ReplyDelete
  82. Huhu jahat ya si creek kalasse ituu! Ngebayangin si pemeran utama yang ditolak cintanya you dan dibully, menyedihkan :(

    ReplyDelete
  83. aku ingat Betty Lafea, deh. Kenapa yah cewe berkacamata kalau di film identik dengan nerd, buruk rupa. Huhu ... belum tentu begitu.
    Eh tapi waktu dia awal belajar dandan emang nyeremin, lha tebal banget.

    ReplyDelete
  84. perpindahan karakternya keren ini jadi cantinya emang tanpa oplas ya Uni. aku belum nonton gemes banget banyak yang mau ditontotn

    ReplyDelete
  85. Aku pembaca setia webtoon The Secret of Angel dari episode pertama, hehe.. Ceritanya ringan tapi seru, banyak yang bingung juga jadi Tim Suho atau Tim Seojun wkwk. Kalo dramanya belum nonton nih, jadi kepo sama versi dramanya ini

    ReplyDelete
  86. Sebenarnya bullying paling mengerikan itu justru datang dari orang terdekat bahkan keluarga sendiri ya, salah satunya ya dengan dibanding-bandingkan yang lebih baik. Jadi pengen nonton true beauty nih..kayak apa kelanjutannya ya

    ReplyDelete
  87. Aku paling ga suka sih cerita bullying suka emosyenel sendiri wkwkwk...teth masih rajin nonton aku malah rajin rebahan nih wkwk duh udah dalam fase mager kelas berat

    ReplyDelete
  88. Wah seru juga nih. Jadi list dulu aja deh ini

    ReplyDelete
  89. Aku menikmati segala kekocakan dalam drama ini, lebih lebih pas masuk episode 3, ngakaknya tambah parah. Yang aku gak terima, itu kenapa dia bisa langsung makeup cakep padahal tadinya kek badut menakutkan. Haha. Yang ga kalah seru, hubungan kakaknya dengan guru sastranya dong, ini bakalan makin kocak deh yakin

    ReplyDelete
  90. Kalo webton suamiku yang sering Nonton hampir tiap hari. Kalo aq ga pernah Nonton

    ReplyDelete
  91. Belum pernah nonton nih tp adikku godain nonton drama True beauty jg, kayaknya seru nih

    ReplyDelete
  92. Bullying memang memabwa nothing but trouble yaa mba. Makanya kita harus PD dan percaya bahwa yg kita miliki adalah yg terbaik.. terserah orang mau bilang apaa

    ReplyDelete
  93. Belum pernah nonton tapi baca reviewnya kayaknya aku tertarik deh wkwkw. Malah anakku yang remaja yang suka drakor taoi tema remaja gitu mba

    ReplyDelete
  94. Salut banget tahan nonton 1 episode selama 75 menit hahahah aku kalau nonton serial Barat soalnya ga pernah lebih dari satu jam..

    ReplyDelete
  95. Aku pun sangat antusias begitu tahu True Beauty akan dijadikan Drakor setlah membaca Webtoon nya yg sarat akan makna untuk remaja nih,
    Sepertinya bakalan ada tim-timan deh ini. heheee. KAlau aku tim Jukyung Su ho aja deh
    Karena denger2 versi Drakor jalan ceritanya akan sedikit lebih berbeda dr webtoonya. heheee

    ReplyDelete

Berlangganan via Email