Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenalkan Anak Menutup Aurat Sejak Dini

Bismillah,

Assalamu'alaykum wa rahmatullah wa barakatuh, sahabat lendyagasshi.

Alhamdulillah jelang Bulan Ramadan sudah semakin semarak hal-hal islami yang kita rasakan, seperti banyaknya gamis syar'i yang dijual di pasaran, banyaknya produk makanan dan minuman yang beredar dan mengingatkan kita akan Ramadan plus kajian online yang bisa kita ikuti.

Masa pandemi tidak menyurutkan kita semua untuk senantiasa mengingat kebaikan apa yang bisa kita lakukan hanya dari rumah saja. Salah satunya adalah dengan bersedekah yang kini bisa dilakukan secara online. Selain itu juga, menanamkan akidah pada anak yakni peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan.

Akidah pertama yang harus ditanamkan adalah ❝Siapa Rabbmu?❞

Ketika sudah mengenalkan Allah azza wa jalla dan menanamkan pembiasaan rukun iman dan islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari, maka otomatis segala kegiatan dan perilakunya adalah hal-hal yang hanya Allah sukai saja.

Termasuk perintah menutup aurat. Turunnya perintah ini semata-mata hanya untuk keamanan dan kenyamanan seorang wanita apabila hendak berkegiatan di luar rumah, jauh dari mahramnya.

Tips Mengenalkan Anak Menutup Aurat Sejak Dini dengan Bajuyuli



Bagaimana cara mengajarkan anak menutup aurat sejak kecil?

Tak bisa dipungkiri, pembiasaan anak menutup aurat sejak dini memang tidak terjadi begitu saja. Anak adalah peniru yang ulung, sehingga bila menginginkan anak menutup aurat, maka yang dilakukan pertama-tama adalah

Pembiasaan dilakukan dari orangtua 

Ya, lihat ke diri masing-masing dahulu.
Sudahkah kita, sebagai orangtua menutup aurat dengan syar'i?

Syar'i disini maksudnya adalah berpakaian yang menutup aurat perempuan yakni seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Tidak ketat atau pakaian berbahan menerawang serta menutupi lekuk tubuh wanita dan memanjangkan jilbab hingga menutupi dada. Apabila dikhawatirkan wajah menjadi fitnah, maka tambahkan dengan penutup (cadar).


Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: "Hendaklah mereka mendekatkan jilbabnya  ke seluruh tubuh mereka". 
Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

(QS. Al Ahzab : 59)


Menanamkan nilai bahwa menggunakan jilbab itu wajib bagi seluruh wanita muslim

Ketika perintah itu turun kepada ummat manusia melalui wahyu dalam Al-Qur'an pasti itu demi kebaikan manusia itu sendiri. Hikmahnya tentu bisa kita rasakan saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Allah Ta’ala juga berfirman,

وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” 
(QS. An Nuur : 31)


Mengajarkan dengan perlahan

Mengajarkan anak untuk menggunakan pakaian syar'i juga membutuhkan sebuah proses. Dan ujiannya adalah ketika musim panas datang, maka anak biasanya akan menolak menggunakan pakaian syar'i yang menutup aurat.

Tipsnya adalah memilih pakaian gamis anak perempuan yang nyaman. Baik dari segi model maupun kainnya, seperti pilihan kami, yakni menggunakan bajuyuli.

Tips Mengenalkan Anak Menutup Aurat Sejak Dini dengan Bajuyuli




Berkenalan dengan Bajuyuli

Bajuyuli adalah sebuah brand baju muslim dengan kualitas tinggi dan model simple elegan yang berdiri sejak tahun 2016. Bajuyuli berkomitmen untuk menyediakan kebutuhan baju muslim anak perempuan dan laki-laki.

Cari gamis anak syar'i : Bajuyuli


Dalam menjalankan usaha menyediakan baju muslim untuk anak perempuan dan laki-laki, bajuyuli berpegang teguh terhadap nilai-nilai islami yakni, Shidiq, Amanah, Tabligh, Fathanah, serta berupaya untuk menjalakan usaha sesuai syariat islam.
 
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba dengan berlipat ganda dan bertakwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.” 

(QS. Ali Imron: 130)


Model Bajuyuli yang kekinian - Simple Elegan

Tentu tidak mudah mencari model gamis anak syar'i yang elegan, dengan paduan warna khas anak-anak juga membuat anak nyaman saat menggunakannya. Nyaman dengan modelnya dan nyaman dengan kainnya.

Pilihan anak-anak menggunakan bajuyuli adalah series Gamis Anak Syari Set French Khimar Lengan JP01 Series. Kalau dilihat sekilas, tentu banyak yang berpikir bahwa anak-anak akan kepanasan menggunakan french Khimar begini, tapi yaa.. ini disiasati dengan cerdas loo...oleh bajuyuli.

Bajuyuli terdiri dari 2 pieces. Long dress dan french khimar. Ketika sedang bersama mahram dan di ruangan tertutup, french khimar ini bisa dilepas dan anak-anak hanya memakai long dress lengan pendek. Jika sedang keluar dan french khimarnya digunakan, ada bentukan lengan panjangnya, tinggal masuk slep~

Mudah dan syar'i, juga nyaman karena tidak terlalu gerah saat digunakan meski di tempat yang panas. Pas banget untuk safar, seperti kami kemarin, safar ke Jakarta dan nyaman menggunakan gamis anak syar'i dari Bajuyuli.

Gamis Syar'i anak perempuan dan anak laki-laki : Bajuyuli


Affordable Price

Ingin menggunakan baju gamis untuk anak perempuan dan laki-laki yang harganya sangat terjangkau, kini tak perlu khawatir lagi. Harga produk bajuyuli jujur, maksudnya adalah terjangkau semua pihak dan Bajuyuli berusaha menjadi brand yang sangat dekat dengan masyarakat. 

Gamis anak perempuan tanggung : bajuyuli


Mudah didapatkan

Cara pemesanan produk bajuyuli bisa didapatkan secara online dengan pemesanan melalui berbagai marketplace di Indonesia atau melalui whatsApp atau web resmi bajuyuli. 

Web :
bajuyuli.com

IG :
@bajuyuli

WhatsApp :
0857 9476 6935

Cara Pemesanan gamis anak syar'i bajuyuli



Hingga Desember 2018 Bajuyuli berhasil menjual ±220.000 pcs baju dengan total ±90.000 transaksi. Dan namanya berjualan online, bajuyuli ini sangat fast response loo.. Dan jangan khawatir, ketika transaksi kemudian ada ketidak cocokan dalam hal ukuran, bajuyuli bersedia memberikan garansi penukaran size dan warna.
**amanah banget yaah...mashaAllah, tabarakallahu~


Menyediakan model couple, Ibu dan Anak



Seru yaah...Lebaran tahun ini, 1442 H menggunakan baju couple Ibu dan anak seperti gambar di atas?
Warna senada sekeluarga begini bisa membuat senang dan kompak saat merayakan hari besar Islam yang agung.

Harapannya, semoga Bajuyuli semakin berkembang dan tetap istiqomah dalam menjalankan bisnis yang sesuai syariat islam. 
Aamiin ya Rabbal Alamiin.


Kini,
Saat membutuhkan baju gamis syar'i untuk anak perempuan dan anak laki-laki serta anak tanggung, langsung deh...mikirnya beli di bajuyuli saja. Sahabat lendyagashi juga yuuk.. Jangan ketinggalan menggunakan baju anak syar'i yang berkualitas di bajuyuli.


Selamat Menyambut Ramadan 1442 Hijriyah.
Ahlan wa sahlan, yaa..Ramadan.


With Love,



48 comments for "Mengenalkan Anak Menutup Aurat Sejak Dini"

  1. Mulai dari teladan ya mbak.. Sayapun selalu mengajarkan dan memberi contoh kepada anak-anak saya meskipun lelaki, Abinya yang nyontohin cara berpakaian untuk lelaki. Baju yuli ini saya pernah beliin buat adek saya, bahannya bagus dan murah :D. selalu nongol di olshop sih hihi, jadi familiar banget.

    ReplyDelete
  2. Gamisnya sepertinya adem ya, Mbak. Anak-anak pasti nyaman menutup aurat kalau bajunya enak dipakai.

    ReplyDelete
  3. maasyaallah koleksi baju-baju muslim anak-anaknya bagus dan keliatan nyaman ya, trus juga modelnya kekinian banget deh.. seneng aku liatnya. jadi pengen punya anak perempuan, eh gimana hehhe

    ReplyDelete
  4. Bajuyuliii lucu lucu amaat modelnyaaaa.
    Bener banget, Mak. Anak anak itu totally ngikutin apa yang dicontohin orang tuanya yah.
    Akupun demikian.

    Ikutan rajin sedekah, karena masa kecilku ngeliatin mama masak masak buat di drop panti asuhan.

    Kalau orang tuanya sholehah, insyaAllah anaknya juga ngikutin yaa.
    Sholehah bersama bajuyulii ya kitaaa :)

    ReplyDelete
  5. Aku sering baca juga nih bajuyuli, lihat model baju-baju muslimnya bagus-bagus. Menyediakan baju couple, ibu dan anak juga ternyata ya, cocok banget tuh buat Lebaran, pake baju kembaran :)

    ReplyDelete
  6. terima kasih yaa mbaa untuk tips - tipsnya. Koleksinya oke banget yaaa dan kayaknya nyaman

    ReplyDelete
  7. duh gamisnya bagus2 ya.. jadi beliin buat nak-anak gadiz ku

    ReplyDelete
  8. salut aku tuh sama teteh yang konsisten ngajarin anak2 buat mengenal ilmu agama lebih dalam lagi dari hal2 sederhana seperti cara menutup aurat begini :)

    ReplyDelete
  9. Lucu banget ternyata lengan pendek dengan tambahan lengan di khimar ya

    ReplyDelete
  10. Bagus sekali ini dan keliatan sekali nyaman. Sepakat sih mba untuk menutup aurat sejak dini :)

    ReplyDelete
  11. Mbaaa

    Why oh why, auto pengin punya anak ceweee diriquuu biar bisa kembaran ama bocah qkqkqk


    Kalo mau punya anak shalihaat, ortu kudu jadi role model yhaaa

    ReplyDelete
  12. cantik-cantik banget gamis syari nya. seneng liatnya. jadi kita pun sebagai orang tua bisa mengajarkan menutup aurat sejak dini pada anak ya..

    ReplyDelete
  13. Lucu-lucu banget model gamisnya nih, bahannya juga kelihatan adem yaah jadi nyaman pakenya

    ReplyDelete
  14. Aku suka sama koleksinya bajuyuli, kekinian, apalagi buat anak2, menggemaskan model2nya, seperti baju2 syarinya tetep lucu dipakenya.

    ReplyDelete
  15. Masya Allah. Semoga selalu menjadi teladan untuk anak-anaknya, ya, Mbak. Btw, bajunya lucu bangeett, apalagi yang kembaran.

    ReplyDelete
  16. Bahan gamis syar'i-nya kelihatan nyaman ya, Mbak Len. Jadi pengen beliin juga buat Keponakan

    Memang sih mereka belum full nutup aurat, minimal belajar pakai gamis dan kerudung dulu

    ReplyDelete
  17. Pastinya memang harus nyaman bahannya. Apalagi anak-anak pada umumnya lincah bergerak. Jadi harus nyaman dengan pakaiannya juga. Biar mereka tetap mau menutup aurat

    ReplyDelete
  18. Masha Allah, cantik-cantik nian para bidadari imutnya mama ini.
    Senangnya ya liat anak masih kecil udah sadar menutup aurat.

    Jadi ingat anaknya Asma Nadia yang dibiasakan pakai pakaian tertutup sejak kecil, jadinya malu kalau pakai pakaian terbuka.

    Anak saya meski laki juga udah lebih ngeh aurat, dia jarang banget pakai celana pendek :)

    ReplyDelete
  19. Wah ada baju couple ibu dan anak juga di bajuyuli. Kelihatannya bahannya bagus ya, jatuh dan pastinya nyaman dipakai

    ReplyDelete
  20. Iya banget, anak perempuan memang harus diajak menutup aurat sejak dini. Jadi inget masa anak sulungku kecil dulu. Gak susah sih, karena kebetulan lingkungan mendukung. Aku malah yang kaget saat dia minta pake jilbab ke sekolah. Saat itu usia 9 tahun. Tadinya aku pikir, biarin aja deh, gak perlu pake terus, toh belom baligh. Takutnya kalo diwajibkan, nanti saat waktunya tiba, dia keburu bosen dan merasa belom kenyang tak berjilbab. Eh ternyata dia minta. Alhamdulillah, istiqomah sampe sekarang usia 19 tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw, ini gamis anak Bajuyuli cakep-cakep ya. Gemesin deh dipake anak-anaknya Lendy. Dulu zaman anak gadisku kecil, gamis gak ada yang kayak begini.

      Delete
  21. Anak pertama si Pica dulu tmsk mudah dikenalkan sm jilbab. Yg peer itu anak kedua ini. Dilepas terus gak bs dipasangin apa2 kepalanya. Haha. Mudahan udah gede bs kek anak kak lendy jg.. Btw, gamisnya baguss.. Jd pengen kembaran jg buat lebaran

    ReplyDelete
  22. Baju yuli keren ya Uni, menyediakan banyak paakaian muslim untuk anak
    bahannya enak ke liatannya dan anak-anak jadi hepi.

    ReplyDelete
  23. bahannya terlihat lembut dan adem ya mbak, anak anak pasti tetap nyaman menggunakannya walaupun tertutup ya....

    ReplyDelete
  24. Terimakasih teh untuk sharingnya, aku pun lagi nyari baju2 panjang seperti ini karena ngeri ya kalau anak perempuan teh. model dan warna cantik-cantik.

    ReplyDelete
  25. Masya Allah salut banget Mba Lendy dan suami sudah mengajarkan untuk menutup aurat. Dan sekarang juga udah banyak tersedia ya baju syar'i untuk anak2

    ReplyDelete
  26. aku juga lagi seneng liat anakku mau pakai jilbab atas kemauannya sendiri, mba. aku nggak memaksakan sih, menurutku kalau dari dalam keinginannya sendiri, itu bakal lebih afdhol dan awet :)

    ReplyDelete
  27. BAhannya keliatannya nyaman dan adem ya, anak-anak pasti suka nih, Fakhira juga udah mulai nih suka pakai gamis-gamis gitu, kadang dia suka ribet sih jatuh-jatuh tapi gapapa namanya juga belajar

    ReplyDelete
  28. Bagus bajunya. Jadi ingin punya anak perempuan, diajarin pake jilbab sedari kecil ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
  29. Pas banget anakku minta dibeliin gamis baru. Yang lama kekecilan semua. Bintangin ah medsosnya.

    ReplyDelete
  30. Aku udah lama ga nengokin bajuyuli terjyata ada model syarii buat anak2 ya teh lucu banget modelnya biasanya aku beli yang model dress biasa

    ReplyDelete
  31. Anak aku sedang proses nih teh. Makasih ya tipsnya. Mudah2an istiqomah mereka menutup aurat. 😊 aku jd inget dulu berhijab baru pas smp setelah baligh..

    ReplyDelete
  32. Cakep-cakep ya Lend warnanya... Keliatan banget bahannya nyaman dipake anak-anak.. Jadi betah-betah aja pake baju syarie saat bepergian ..atau saat aktivitas apa pun...

    ReplyDelete
  33. Ga kebayang french khimar itu gimana mbak. Asing aku dg istilah itu. Apa jilbab tapi ada lengan panjangnya? Soalnya anak-anak kadang merasa gerah kalau pakai jilbab. Dengan long dress lengan pendek saat dengan mahram jadi lebih nyaman

    ReplyDelete
  34. ah benar banget ini teh
    punya anak perempuan itu salah satunya adalah bagaimana mengajarkan untuk menutup aurat ya teh...
    anak akan terbiasa dgn teladan yg kita berikan
    apalagi klo gamisnya nyaman seperti gamis dari bajuyuli ini
    anak anak tetap nyaman beraktivitas meski menggunakan gamis syar i

    ReplyDelete
  35. Aku lagi berusaha banget nih mbak, ngajarin anakku buat memakai jilbab, anakku emang lagi aktif-aktifnya gak bisa diem dipakein sebentar aja langsung dibuka katanya gerah :(
    Tapi aku lihat baju muslim ini kok kayanya bahannya adem ya mbak, jadi pengin order buat si kecil

    ReplyDelete
  36. Setuju dengan pembiasaan sejak kecil dan contoh dari orang tuanya juga menjadikan anak-anak mudah untuk meniru dan terbiasa dengan menutup aurat.

    ReplyDelete
  37. Wah udah siap2 aja nih mbak Lendy mau lebaran couplean haha
    Ini aku jg mau beliin baju anak2 hadiah krn mereka betah di rumah selama ini. Baju Yuli alhamdulillah harganya msh terjangkau kantong tp bagus ya kualitasnya.

    ReplyDelete
  38. Dulu ibuku selalu mengutamakan pendidikan dibiasakan mulai dari dini

    ReplyDelete
  39. Masya Allah anak2nya teh Lendy.
    Sedari kecil diajarkan menutup aurat dan dibiasakan berpakaian syar'i.

    Bagus banget deh busana syar'inya, lengkap dengan niqobnya gitu dan sepertinya cuttingnya tetap bisa bikin akan lincah bergerak ya.

    ReplyDelete
  40. Memilih bahan yang nyaman tuh penting banget. Supaya anak juga betah ya mba pakai pakaian tertutup untuk keluar rumah.

    ReplyDelete
  41. Aiiissh cantik cantik banget nih punya anak cewe. Ada ukuran remaja tanggung gak mba? Anak anak udah gak lagi dewasa belum haha bingung ukuran apa.

    ReplyDelete
  42. modelnya simple namun elegan ya. Btw, setuju banget mbak kalau mengajarkan anak menutup aurat perlu dilakukan sejak dini agar mereka jd terbiasa nanti. Bukan memaksa tapi membiasakan ^_^

    ReplyDelete
  43. Modelnya simpel, ya. Nggak ribet dipakainya. Anak-anak akan nyaman sekaligus belajar menutup aurat sejak kecil. Sip ��

    ReplyDelete
  44. Masya Allah teh, makasih tipsnya ya.. Aku belum punya anak cewek tapi ini bermanfaat untuk anak cewekku nanti. Bajunya kekinian banget ya, kainnya kelihatan adem jadi bikin nyaman si kecil

    ReplyDelete
  45. cantik cantik ya gamis bajuyuli, anakku juga pakai gamis dari baju yuli, enak banget dan cocok untuk anak yang lagi semangat bergerak, bahannya nyaman

    ReplyDelete
  46. Masya Allah, meuni geulis pisan ini gadis-gadisnya Lendy. Barakallahu fiikum^^

    Itu di foto aja kelihatan banget bahannya adem, jatuh dan nyaman dipake ya Len. Mau nyari juga buat Wafa ah, semoga nemu yang pas di bajuyuli. Soalnya dia umur2 tanggung, suka susah nyari ukurannya, hihi.

    ReplyDelete
  47. Model-model bajuyuli bagus-bagus ya, kesannya dingin dan bahannya kayaknya bagus. Anaknya Mbak Lendy cantik-cantik... sayang, aku belum dikasi anak perempuan.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email