Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Launching HP Spectre x360 14

Bismillah,

Launching New HP Spectre x360 14.

Bandung, 7 April 2021 yang lalu, kami para blogger mendapat kehormatan untuk bisa menghadiri acara launching produk terbaru HP yakni HP New HP Spectre x360 14 secara virtual, tentunya. Acara launching produk HP ini sebenarnya bukan produk baru, namun terus mengalami perkembangan karena tuntutan konsumen yang sejak masa pandemi terus meningkat.

Kebutuhan untuk PJJ, kebutuhan untuk bekerja dari rumah sampai kebutuhan untuk membuat konten sosial media bila memang bekerja di bidang kreatif. Tentu kerja gadget harus maksimal, agar bisa memenuhi segala kebutuhan dengan aman, lancar dan tanpa hambatan.

Pilihan itu bisa banget dilakukan dengan produk HP terbaru, yakni HP New HP Spectre x360 14. Buat yang penasaran seperti apa laptopnya? Seperti ini niih...

Review HP Spectre x360 14


HP Spectre x360 14

HP Inc. Indonesia mengeluarkan inovasi PC premium terbaru, yakni HP Spectre x360 14. Sebuah PC cerdas yang adaptif dengan performa terbaik untuk mendukung penggunanya mewujudkan mimpi. PC 
convertible atau yang biasa kita kenal dengan sebutan laptop ini memberikan kebebasan berkreasi di mana pun, kapan pun, dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci yang cocok untuk mendukung produktivitas penggunanya. 

Bersama seri HP ENVY dan HP Pavilion, HP Spectre x360 14 terbaru gak kalah keren, laptop ini menggunakan mesin prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia.

Yes, kerennya pakai banget kaan...

Spesifikasi HP Spectre x360 14

Spesifikasi HP Spectre x360 14


Operating System
Windows 10 Home

Processor
Intel® Core™ i7-1165G7 (up to 4.7 GHz with Intel® Turbo Boost Technology7, 12 MB L3 cache, 4 cores)

Chipset
Intel® Integrated SoC

Integrated Graphics
Intel® Iris® Xe Graphics

Display
34.3 cm (13.5") diagonal, 3K2K (3000 x 2000), OLED, multitouch-enabled, UWVA, edge-to-edge glass, micro-edge, BrightView, anti-reflection Corning® Gorilla® Glass NBT™, 400 nits, 100% DCI-P3, TUV+Eyesafe® Display for Low Blue Light

LCD panel Screen to Body Ratio : 90.33%

Standard Memory
6 GB LPDDR4x-3733 SDRAM (onboard) Dual channel memory support

Storage : 2 TB PCIe® NVMe™ TLC M.2 SSD

Networking/Wireless :
Intel® Wi-Fi 6 AX201 (2x2) and Bluetooth® 5 combo (Supporting Gigabit file transfer speeds) 
MU-MIMO supported 
Miracast® compatible 
Modern Standby (Connected) 

I/O ports :
2 Thunderbolt™ 4 with USB4™ Type-C® 40Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, HP Sleep and Charge) 
1 SuperSpeed USB Type-A 10Gbps signaling rate (HP Sleep and Charge)
1 headphone/microphone combo 

Media Card Reader : 1 microSD media card reader
 
Webcam/MIC
HP True Vision 720p HD IR camera with camera shutter and integrated dual array digital microphones 

Audio
Audio by Bang & Olufsen, Quad speakers, HP Audio Boost

Security
Fingerprint reader; Trusted Platform Module (TPM) support 

Keyboard/Touchpad
Full-size, backlit keyboard with HP Imagepad with multi-touch gesture support;  Precision Touchpad Support 

Power/Battery
65 W USB Type-C® power adapter;  4-cell, 66 Wh Li-ion polymer;  Approximately 50% in 45 minutes


Software
Multimedia & Entertainment HP Audio Switch, iQiyi, XiaoWei , Alexa

Product Support
HP Support Assistant, HP Documentation, HP Jumpstart, McAfee LiveSafe™ (Free 12 months), HP Connection Optimizer, HP e-Service; HP PC Hardware Diagnostics Windows

Productivity & Lifestyle
1-month trial for new Microsoft® Office 365 customers, Dropbox, HP Command Center, LastPass Password Manager, Express VPN, WPS Office , HP QuickDrop, HP Adobe Bundle (30 days trial) 


Dimensions (mm)/Weight (kg) : 
298.37 x 220.14 x 16.99 mm / From 1.36 kg

Warranty : 2 Years + Accidental Damage Protection
 
Price : Rp26.299.999,-



Keunggulan HP Spectre x360 14


Laptop Canggih untuk Mobilitas Tinggi Seorang Content Creator

HP Spectre x360 menggunakan aspek rasio layar 3:2. Perangkat yang menawarkan layar vertikal lebih besar 20% dibanding dengan rasio 16:9, seperti laptop pada umumnya. Alasan inilah yang membuatnya sangat cocok untuk browsing di internet, membaca, dan mengedit konten untuk produktivitas dan efisiensi lebih baik. 

Keunggulan HP Spectre x360 14

Rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata.


Memiliki Sertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD

HP Spectre x360 14 termasuk laptop HP paling ramah lingkungan, yang mencakup lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, dan produknya lebih banyak dari perusahaan lain di industri TI. 

Pengunaan material alami dan dapat didaur ulang yang dilakukan secara inovatif oleh HP pada keyboard scissor. Perangkat yang  mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai perangkat. Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

Cuss,
Kurang keren gimana lagi niih...produk-produk HP, terutama yang seri Spectre x360 14.



Telah Mengalami Berbagai Macam Uji Kelayakan 

HP Spectre x360 14 telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel® Evo™, untuk memastikan perangkat HP telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respon, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat. Gak ada lagi tuh...yang namanya kehabisan batere di saat sedang bekerja.

Keunggulan HP Spectre x360 14

Perangkat HP Spectre x360 14 ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.



Koneksi yang Cepat dan Konsisten

HP Spectre x360 14 menggunakan kecepatan Wi-Fi 3 yang tersambunglebih cepat dengan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal lebih cepat untuk pengiriman dokumen berukuran besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik. 

Review HP Spectre x360 14 menggunakan kecepatan Wi-Fi 3

Pengguna dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone. Dengan dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14 sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari. 



Mudah Dibawa Mobilisasi

Laptop HP Spectre x360 14 berbentuk ramping dan canggih menawarkan sederetan fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak yang didesain untuk beradaptasi secara mudah terhadap penggunanya berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang digunakan pada jangka waktu tertentu. 

Fitur-fitur HP Spectre x360 14 termasuk :

Mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas dengan fitur cerdas Intel® Dynamic Tuning yang dapat mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras. 

Tersedia akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center yang memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer. 

Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Fitur ini juga membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan, juga membantu menjaga privasi pengguna. 

 • AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon. 

Smart Sense di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat di mana laptop diletakkan. 

Auto Color, setting terbaru yang tersedia di HP Display Control, dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati. Perangkat ini akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi. 



Keren banget yaa..Laptop HP Spectre x360 14.
Jangan sampai pekerjaan terhambat karena teknologi yaa...


Yuk, terus maju produktif bersama HP Spectre x360 14.


좋은 시간 보내~
Have a good time!


With love,




35 comments for "Launching HP Spectre x360 14"

  1. Bagi yang membutuhkan laptop tapi dengan mobilitas tinggi. laptop ini emang pilihan banget mba.

    ReplyDelete
  2. Aaakk, mupeng buangett buat punya laptop dgn spesifikasi super kece kayak gini
    mauuk mauuukkk

    ReplyDelete
  3. ya ampun teh keren banget ya modelnya, kalau spesifikasi saya ga mudeng soalnya, gimana pak su aja hahaa yg penting modelnya kece kalau saya mah XD

    ReplyDelete
  4. apik banget ya teh speknya
    klo punya laptop sekece ini, kerjaan bikin konten makin joss ya teh
    makin produktif nulis kontennya

    ReplyDelete
  5. Kece amat sih ini laptop. Merk HP pula ya, andalan sejak dulu. Walah bikin mupeng berat nih!

    ReplyDelete
  6. Laptop kyk gini yg dipengenin suamiku, lagi nabung supaya bisa upgrade leptop biar pekerjaan lebih lancar katanya :D
    Laptop hp generasi sebelumnya jg awet makanya aku suka brand ini jg

    ReplyDelete
  7. Harganya juga keren ya teh, ahaha. Laptop anakku juga HP tapi masih 10 juta ke bawah. Ini pas aku liat harganya 26 juta langsung mikir pantes spek-nya bagus dan mumpuni banget. Untuk pekerja kantoran dan pengusaha muda cocok ini.

    ReplyDelete
  8. Yuhh bagus banget ni laptop Lend.. suka sama yang ringkes2 gini..Apalagi fiturnya juga lengkap ya..

    ReplyDelete
  9. aduuuh mbaaa kau sukaa baca spesifikasinya yang memang juara bangeet. Anak- anakku udah mulai perlu masing - masing nih laptopnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw this laptop must be perfect for content creator like we all are . the price is quite high though..

      Delete
  10. Tadinya saya kira HP itu handphone, hahah.... Ternyata HP merk laptop ya.
    Spesifikasinya ok banget nih buat kita para content creator. Karena layarnya yang lebar jadi lebih jelas terlihat kontennya saat diedit.

    ReplyDelete
  11. Woow generasi ke 11, sudah terpercaya banget kalo leppy HP memang ramah lingkungan yaa. Aku punya merek HP emang tahan banting dan awet banget, Leen. masih suka dipake kalo buat kerjaan lain hhaaa.

    ReplyDelete
  12. Wah laptop yang kupakai ini juga merek nya HP teh, sejauh ini saya suka apalagi kalau yang terbaru ini...speknya keren gini jadi mupeng hehe....

    ReplyDelete
  13. aku juga pakai HP.
    pengiin deh, thn depan bisa meminang si spectre ini
    keren abissss

    ReplyDelete
  14. HP ini terbilang sering luncurin produk baru ya teh, tapi juga sih momentnya lagi serba online ya teh.

    ReplyDelete
  15. Wiih jadi naksir, tangguh nih buat PJJ dua.anak terkecil

    ReplyDelete
  16. Suka banget ini laptopnya karena terbukti ramah lingkungan ya, apalagi ringan dan praktis untuk mobile, di bawa ke mana saja nggak bikin encok..

    ReplyDelete
  17. Keren banget ya laptopnya. Bikin mupeng siapa pun yang memandangnya. Semoga dapet deh suatu saat.

    ReplyDelete
  18. Pengen punya juga leptop yang kyk gini, tapi nabung dulu hehe
    Laptop ini walau bisa ngerjain beban kerja yang berat2 tapi desainnya tetep kece dan ringan sehingga gampang dibawa mobile ya mbak

    ReplyDelete
  19. Bener banget kerennya, kita bisa mendapatkan teknologi canggih dari laptop yg mumpuni buat bekerja dan pastinya tanpa lelet begini ya. Huaa berdoa dulu aja semoga dimudahkan ganti laptop sejak 2016 lalu huhuhu

    ReplyDelete

  20. Leeen.. desainnya Spectre ini seksi ya, terlihat feminin tapi juga canggih,

    HP memang mendesain Spectre X360 ini sebagai laptop yang seksi, terlihat dari sudut-sudut seksi yang terdapat di bagian belakang dari laptop, dan aku ko kepo ya, katanya bisa diubah jadi tablet? How?

    ReplyDelete
  21. Naksir sama speknya teh,,, merk hp itu termasuk awet bangt pertama punya notebook merk hp smp 10th lo.. mau bangt punya Spectre x360 ini..

    ReplyDelete
  22. Laptop hp spectre x360 14 ini spesifikasinya tinggi juga ya, pasti kerjanya cepet nih walau dipakai buat aplikasi multimedia. rasio layarnya 3:2, saya baru kali ini denganr ada layar laptop dengan rasio 3:2

    ReplyDelete
  23. Kalau aku prefer lihat spesifikasi ke auto color karena saya harus bekerja dengan menghasilkan gambar dan video jadi wajib bagus performa warna yang ditampilkan

    ReplyDelete
  24. cakep banget sih ya ampun HP Spectre terbaru iniiii.. Oke banget desainnya ramping gitu yaaaaa.. Kayanya entneg buat dibawa bawa yaaaa..

    ReplyDelete
  25. Semakin bagus spesifikasi laptop, harganya juga semakin bagus ya, Say.. Hahaha.. Secara muoeng banget ini liat laptop HP seri ini. HP punya saya aja dah bagus, apalagi kek gini spek nya..

    ReplyDelete
  26. Fixed ini bener-bener pertanda dan menjwab kegalauan aku. Apa harus beneran beli laptop nih? Huhu

    ReplyDelete
  27. spek hp spectre ini bagussss banget jadi pengen punya juga sapa tau pas punya jadi cling2 bikin konten ama tulisan ya. Masukin wishlist dulu liat harganya wkwk

    ReplyDelete
  28. Waaah kece speknya iniii. Aku pengen ganti laptop dgn spek kek gini nih. Biar kuat buat edit2 audio dan video.

    ReplyDelete
  29. Laptop kece badai bikin naksir aja nih. Spesifikasinya mumpuni. Pengen beli tapi duitnya belum ada. Berdoa aja dulu deh.

    ReplyDelete
  30. Duuuhhh mupengnya sama speknya HP ini, semakin lekas kelar kalau didukung laptop yang wush wush kinerjanya ya teh.

    ReplyDelete
  31. baca spec-nya si HP Sepctre x360 14 ini membuatku insekyuuuur memandang laptopku. hahaha ... segitu canggihnya ya spesifikasi laptop untuk kerja sekarang ini. Paling suka bagian fast charging dan baterai awet. Cocok buat mobilitas.

    ReplyDelete
  32. Bekal ampuh untuk para content creator nih. Specnya luar biasa banget, dijamin kerjaan semua lancar jaya yaa... Desainnya pun kece banget.

    ReplyDelete
  33. Harganya bikin mata merem melek yebunnn padahal naksir akutuuu

    ReplyDelete
  34. Aaah pengen, nabung dulu ah biar bisa kebeli :)
    Laptop canggih gini jadi bikin semangat produksi konten yang banyak pastinya ya.
    Btw, ku punya notebook HP sudah 10 tahun, masih bisa kepakai tuh, internetan aja bisa :)

    ReplyDelete