Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Paylater Traveloka : Memudahkan Transaksi

Bismillah,


Hola sahabat lendyagasshi.
Bagaimana rasanya berlebaran namun tetap dirumahaja seperti saat ini? Tentu sedih yaa.. Tapi mau bagaimana lagi? Kondisi bumi yang masih dilanda pandemi menyuruh kita untuk lebih baik dirumahaja. Kegiatan dari mulai belajar online sampai melakukan segala transasksi, bisa dilakukan dengan hanya menggunakan gadget.

Ada kalanya yaa...kalau sedang transaksi tuh...suka ada halangannya. Karena mobile banking yang mendadak offline, dalam perbaikan dan lain sebagainya. Karena berurusan dengan digital, tentu tidak bisa diperkirakan kapan akan selesai. Sedangkan urusan yang mendesak, akan selalu ada dan tidak bisa menunggu. Seperti membayar tagihan listrik atau tagihan-tagihan rutin bulanan lainnya. Yang kalau kita tunda, bisa jadi berdampak untuk jangka panjang, seperti terkena denda atau ada layanan yang diputus sementara.


Untuk menghindari hal-hal tersebut, aku kenalan sama yang namanya Paylater dari Traveloka.




Keunggulan Cicilan Paylater Traveloka


Apa itu Paylater Traveloka?

Paylater Traveloka adalah fasilitas pembayaran yang memungkinkan untuk membayar pembelian produk yang bekerjasama dengan Traveloka dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan. Jadi istilah mudahnya adalah menggunakan jasa dari produk Traveloka dulu, baru bayarnya kemudian.


Keunggulan Paylater Traveloka

Memudahkan pembayaran produk Traveloka
Yang mana, produk yang ditawarkan Traveloka ini sangat lengkap loo.. Dari mulai layanan pembelian Tiket Pesawat, Reservasi Kamar Hotel, Tiket Kereta Api, Tiket Atraksi & Aktivitas, Tiket Bus & Shuttle, Rental Mobil, Restoran, Bioskop, Transportasi Bandara, Kereta Bandara, Tagihan BPJS Kesehatan, Tagihan listrik PLN, Tagihan Telkom (Landline & IndiHome), Tagihan TV Kabel (MNC Vision, Trans Vision, K-Vision, & Topaz TV), Pulsa Pascabayar (Kartu Halo, XL Prioritas, & Indosat Pascabayar), Bayar Asuransi (ACA & Tokio Marine).

Tuh kaan...banyak banget.

Belum lagi merchant restoran yang bekerjamasa dengan Traveloka, seperti saat kami makan di Ojju Restoran.


Membeli produk Traveloka dengan cicilan tanpa kartu kredit
Semakin praktis menggunakan Paylater Traveloka karena pinjaman online tanpa kartu kredit. Bisa menggunakan layanan yang ada di apps Traveloka. Cara mendaftar untuk apply Paylater Traveloka ini pun sangat mudah sekali.



Cara Apply PayLater Traveloka 

Setelah mempelajari persyaratan yang diajukan untuk mendaftar Paylater Traveloka ternyata gak ribet. Sangat sederhana, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti :

Sudah berusia 21-70 tahun (karena akan ada verifikasi KTP atau tanda pengenal)

Mengisi data diri disertai data kontak terdekat

Memiliki e-mail 

Memiliki data nomor HP yang aktif

Mendaftar di aplikasi Traveloka

Cara Apply PayLater Traveloka


Langkah untuk mendaftar Traveloka PayLater sebagai berikut:


1. Daftarkan diri di aplikasi Traveloka.

2. Masuk menu PayLater, dan pengguna akan diperkenalkan pembayaran menggunakan PayLater maupun Traveloka PayLater Card.

Langkah untuk mendaftar Traveloka PayLater sebagai berikut:



3. Jika tertarik, maka lanjut klik 'Daftar Sekarang' untuk mendaftar akun PayLater.

4. Isi kolom Data pribadi (alamat e-mail, tingkatan pendidikan, dan sebagainya dengan lengkap dan jelas).
Klik Simpan lalu Lanjutkan.

5. Isi Data Keluarga.
Kemudian klik Simpan & Lanjutkan.

6. Isi Data pekerjaan.
Kemudian klik Simpan dan Lanjutkan.

7. Pada berikutnya yakni tahapan pengisian dokumen, kita hanya diminta untuk mengambil foto KTP untuk cara mengaktifkan paylater traveloka. Jika sudah maka klik Daftar.

8. Kemudian akan ada tahapan verifikasi oleh Traveloka.
Proses verifikasi aplikasi hanya membutuhkan waktu paling lama 60 menit setelah mengirim pengajuan PayLater.

9. Selama proses verifikasi, pihak Traveloka akan memeriksa semua data yang telah dimasukkan. Dan jika proses verifikasi aplikasi selesai, maka akan diberitahukan melalui email yang dicantumkan.

10. Silahkan masuk ke aplikasi PayLater untuk mengaktifasi akun PayLater.


Sangat mudah sekali bukan?
Dan ini salah satu kebiasaan kami ketika bepergian, yakni selalu mengecek tempat wisata apa yang sedang diskon jika pembelian tiketnya menggunakan aplikasi Traveloka. Pun ketika anak-anak sedang membutuhkan experience seru untuk terus menggali bakatnya. Kami pernah banget mengikutkan anak-anak les menggambar atas bantuan dari Aplikasi Traveloka.


Jadi,
Bagi kami, selama masih menggunakan aplikasi dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan, maka mengapa tidak?

Jika terjadi kasus paylater traveloka, maka segera hubungi pihak Traveloka melalui aplikasi. Bantuan akan cepat dilayani dan diverifikasi serta diberi jawaban agar  paylater traveloka bermasalah bisa segera diatasi. 

Namun, testimoni pay later traveloka selama ini yang aku rasakan, sangatlah membantu dalam menjalani kehidupan masa kini yang serba cashless dan praktis. Masalah paylater traveloka yang lainnya bisa dibaca lengkap di aplikasi atau web Traveloka (https://www.traveloka.com)

Karena gestun traveloka paylater (gesek tunai) itu dilarang, maka traveloka paylater tidak menyediakan pengambilan dalam bentik gesek tunai. Dan jangan khawatir, Paylater Traveloka OJK yang artinya sudah masuk dalam daftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang dilindungi langsung oleh Bank Indonesia. 

Cara mengaktifkan paylater traveloka

Traveloka bukan sekedar aplikasi tiketing aja loo.. Jadi coba jelajah dunia baru yang lain bersama Traveloka. Dan nikmati berbagai kemudahannya serta syarat cicilan traveloka yang ringan sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing keluarga.


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



43 comments for "Paylater Traveloka : Memudahkan Transaksi"

  1. Mudah sekali cara mendaftar di layanan paylater Travelok. Pakai layanannya dulu bayar kemudian. sungguh gampang ya. Mana banyak pilihan layanannya. Dari reservasi sampai bayar asuransi bisa! Keren Traveloka!

    ReplyDelete
  2. Gampil buangeett kalo mau daftar Traveloka Paylater.
    Yg hobi traveling/ wiskul, terwajib sihhh buat daftar Traveloka enih
    makasiii review-nya yak

    ReplyDelete
  3. Ahaaay, sangat mudah banget buat daftarinn traveloka paylater ini.
    Aku belom pernah nyobain nih, bisa juga buat liburan , hmm kmana yaaak?
    Makin dipermudah aja yaa pake paylater kalo mau menikmati liburan atau kulineran, menikmati layanan dulu baru bayar.

    ReplyDelete
  4. kalau ada fasilitas ini kita bisa pastikan mana saja yang bisa kita lakukan sekarang tanpa harus pusing membayar langsung yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak Indah, apalagi kalau memang mendadak gitu ya jadi Pay Later emang jadi kepakai sekali deh.

      Delete
  5. Kukira PayLater Traveloka itu cuma buat memudahkan pembayaran yang dilakukan oleh traveler yang hendak bepergian saja, ternyata bisa buat dipakai bayar-bayar hal lainnya. Urusan pembayaran berbagai hal kini semakin mudah, PayLater Traveloka pun bisa jadi pilihan yang baik :)

    ReplyDelete
  6. beneran gampang ya caranya. tapi bener banget kalau pake model paylater gini mesti bisa bayar rutin biar aman sentosa yaa

    ReplyDelete
  7. Sekarang Traveloka semakin komplit. Cara pembayarannya pun semakin banyak pilihannya, ya. PayLater termasuk salah satunya

    ReplyDelete
  8. Aku nih belum pernah pakai Paylater di Traveloka, penasaran sih dengan sistemnya seperti apa. Ini bisa jadi alternatif untuk orang-orang yang memang ada keperluan mendadak tapi dana bepergian menipis ya teh.

    ReplyDelete
  9. belum pernah coba paylater di traveloka tapi sepertinya ini bakal bagus dijadiin opsi nih di next kesempatan

    ReplyDelete
  10. buat sebagian orang, pakai paylater ini membuat nyaman yaa.. aku sendiri belum pernah pakai mba, apalagi pandemi gini yah. biasanya lebih suka bayar langsung pakai metode transfer atau VA

    ReplyDelete
  11. Pakai aplikasinya tapi belum pernah pakai Paylater... apalagi sejak pandemi seperti ini jarang banget jalan-jalan atau nginap di hotel sekarang lebih banyak berdiam diri di rumah

    ReplyDelete
  12. Dengan Traveloka, kredit jadi lebih mudah ya ... cepatnya proses verifikasi berlangsung, mempermudah pengguna.

    ReplyDelete
  13. Traveloka sekarang bukan cuma andalan buat urusan bepergian aja ya, dengan traveloka paylater bisa juga buat bayar-bayar tagihan. Makin banyak aja nih layanannya

    ReplyDelete
  14. Asik nih kalo traveling udah ada dana talangan hehehe. Jadi begitu kelar jalan²nya nah baru deh dibayar tuh pay laternya. Boleh juga nih.

    ReplyDelete
  15. fitur traveloka makin beragam, mau program cicilan juga bisa
    memang semuanya sekarang pokoknya serba praktis ya

    ReplyDelete
  16. syarat paylater di traveloka nya ga terlalu sulit yaa.. kalau traveloka tuh inget liburan jadinya, udah lama yaa ga liburan ke luar kota gitu :""

    ReplyDelete
  17. Ternyta ya emang memudahkan banget ya paylater ini utk para konsumen

    ReplyDelete
  18. Gampang ya ternyata mak daftar Traveloka Paylater ini. Boleh banget nih dicobain. Siapa tau nanti ada rencana untuk berpergian

    ReplyDelete
  19. Ternyata mudah juga ya cara daftar paylater di traveloka ini. Tapi teteep..harus bijak menggunakannya kan ya..hehe..

    ReplyDelete
  20. Daftar paylater Traveloka ini ternyata mudah banget ya. Trus bisa jadi solusi juga kalau misalnya kita mendadak harus pergi karena suatu urusan sementara dana nya belum ada, bisa nih pake paylater Traveloka aja.

    ReplyDelete
  21. Kalau sudah Ada pay letter kayak gini memudah akan banget ya.. aplagi gak harus punya kartu kredit siaap banget nih mau daftar pay letternya

    Bisa bayar kemudian ...

    ReplyDelete
  22. PayLater Traveloka ini memudahkan banget ya teh
    cara mengurusnya cepat dan mudah
    tapi tetap harus bijak dalam menggunakannya ya teh

    ReplyDelete
  23. Zaman serba mudah ya. Bahkan kini mau traveling pun tak mesti punya uang dulu. Bisa dicicil. Asal kita bisa ngatur keuangannya, ini bagus. Jangan sampe kebablasan dan kaget saat dapet tagihan aja ya. Aku sendiri belom pintar nih ngatur keuangan :(

    ReplyDelete
  24. Cara mudah memang ya tapi aku pergi kalau pas ada uangnya aja haha. tapi emang enak ke pakai traveloka pasti gitu harganya dan mudah banget pesannya. aku biasa juga pakai traveloka mak

    ReplyDelete
  25. Ga bisa buat pulsa pra bayar ya, Leeen? Tapi gapapa sih bisa buat bayar tagihan dan buat nonton Yuhuuu apalagi bioskop udah beroperasional lagi. Kabar baik nih, mana udah terdaftar di OJK

    ReplyDelete
  26. Untuk kebutuhan mendadak, Traveloka Paylater ini pastinya membantu banget ya mbak. Kuncinya ya itu, gunakan sesuai kebutuhan aja. Jangan sampai terlena keenakan pakainya, ntar malah bingung gimana bayarnya.

    ReplyDelete
  27. Jujur saja aku pribadi masih agak segan pakai aplikasi paylater hahaha. Takutnya malah lepas kendali dan menumpuk hutang walau nominalnya dibatasi 😂

    ReplyDelete
  28. Penasaran dengan iklan PayLater di TV. Ternyata mengajukannya bisa via online trus diverifikasi cuma sejam aja udah jadi. Eh bakal ditelpon gitu atau bagaimana proses verifikasinya ya mbak? Soalnya kan pinjol tuh rawan disalahgunakan. Ya supaya aman dipakai saat emang butuh.

    ReplyDelete
  29. saya juga pengguna traveloka dan tahu ada paylaternya, tapi saya belum pernah menggunakannya, wah ini sih pasti bermanfaat banget niy buat orang-orang yang suka traveling seperti saya teh Lendy

    ReplyDelete
  30. Jujur aja aku baru sekali pakai aplikasi Traveloka untuk transaksi. Tapi dengan adanya metode paylater ini akn sangat membantu saat kita butuh nginep di saat darurat ya.

    ReplyDelete
  31. Paylater Traveloka ini menurutku akan sangat bermanfaat buat yang mendadak kudu terbang krn ada hal urgent tapi gak ada uang buat beli tiket pesawat gtu.
    Kalau liburan yg direncanakan sebaiknya bayar biasa aja #imo :D

    ReplyDelete
  32. Ingat banget nih dulu pakai pay later buat beli tiket pesawat sama suami. Benar-benar ngebantu sih layanan ini. Kadang soalnya harus bepergian walaupun tabungan belum memadai. hehe.

    ReplyDelete
  33. eh baru tahu lho ada paylater traveloka. Ini bisa jadi solusi juga ya kalau pas mendadak harus pergi tapi dana terbatas. Asalkan sih jangan sampai lupa kewajiban bayarnya aja.

    ReplyDelete
  34. Aku kadang pakai paylater traveloka buat pesan hotel, soalnya harga hotelnya gampang berubah-rubah dan pesennya selalu sebelum gajian gitu. Jadi kebantu banget kalau lagi kepepet. Hehe.

    ReplyDelete
  35. Aku udah masuk tahun kedua nih mbak pake paylater nya. Inget perjuangan daftarnya mpe setahun loh. Sekarang kayaknya makin mudah. Bahkan aku udah ada paylater cardnya. Hihi enak pakenya apalagi banyak promo dan staycation langsung aja cus

    ReplyDelete
  36. Ya ampun hampir terlupakan ya online agen travel semacam Traveloka ini. Alhamdulillah Traveloka masih ada, disaat ota yg lain pandemi ini kan banyak yang collaps. Semangat terus dan semoga sukses Traveloka...
    Semoga pandemi segera berakhir. Biar bisa bebas traveling lagi

    ReplyDelete
  37. Wah enak yah kalo bisa kayak gini. Tapii cicilannya bunganya gimana ya kak?
    Aku sering juga nih booking hotel dan tiket pesawat sama tempat wisata pakai traveloka. Cuman blm pernah cobain fitur paylaternya

    ReplyDelete
  38. Wiiih makin mantap memikat saja cakupan layanana Paylater traveloka sekarang ini, bisa utk bayar banyak tagihan dan aneka pembelian, bahkan bisa utk beli pulsa jugak.

    ReplyDelete
  39. Promo paylater ini emang menggoda banget ya maaaakkk.. tapi ktp ku ilang, jadi susah daftar paylater.. ntr mau cobain paylater kl dah ngurus ktp deh.. hihi

    ReplyDelete
  40. Mudah banget ternyata cara daftar paylater ya mba. Bisa jadi alternatif buat traveling bareng keluarga besar yg butuh budget besar

    ReplyDelete
  41. Wuih, Traveloka udah ada paylaternya. Sistem pembayaran sekarang makin canggih dan memudahkan, termasuk fitur Paylater ini ya. Fitur yang semua bisa diselesaikan serba online seperti ini memudahkan saat mau pelesiran. Asal ingat budget jangan sampai kebablasan, nih... seru!

    ReplyDelete
  42. Wah asyiknya. jadi ini bisa piknik dibayarin dulu kan ya? Berguna banget nih kalau pas bokek gitu 😍😁 Apalagi sistem paylater Traveloka ini aman

    ReplyDelete

Berlangganan via Email