Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

[Ramadan Day 9] Barang yang Wajib Dibawa Ketika Bepergian Saat Pandemi

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi.

Bisa dibilang sejak pandemi, aku nyaris bener-bener gak pernah keluar kemana-mana. Alasannya bukan takut virus saja, tapi tidak ada hal yang bener-bener membuat aku urgent melakukan aktivitas di luar rumah. Kalau hanya ingin nongkrong untuk jajan, kini banyak sekali ojek online yang bahkan bisa lebih berhemat ketika kita pesan dan makan di rumah.

Tapi, ada kalanya bosan melanda. Paling parah itu saat pandemi, suami mendapat tugas keluar kota minimal seminggu sekali. Agak pusing karena memikirkan yang seharusnya gak dipikirkan. Aku tahu  banget siih, manusia hanya mampu berpikir sehingga lupa, bahwa Allah-lah yang Maha Berkehendak. Maka kalau sudah mulai piktor (pikiran kotor), aku kembali lagi mengingatkan diri sendiri bahwa "Ayo dzikir",

Nah, biasanya kalau aku uda mulai rungsing, suami tahu banget...butuh mengajak anak-istrinya buat staycation atau jalan ke mall tipis-tipis. Abi kerja, kami tim hore-hore memberi semangat untuk Abi dari belakang.

Saat bepergian jauh dan dekat, perempuan selalu gak pernah lupa doonk...bawa yang namanya tas. Dan yang namanya perempuan, setiap pergi itu memiliki tas yang cocok dengan tujuannya. Ini makanya kenapa aku selalu tanya ke suami kalau pergi, "Hari ini kita mau kemana?"



Apa yang penting dibawa ketika bepergian di saat pandemi?


Makna Tas Bagi Wanita

Aku bukan pemuja benda kecil yang satu ini, sebenarnya. Tapi dari dulu sekolah, senang sekali memiliki tas lebih dari satu. Alasannya, karena tas adalah fashion bagi seorang wanita. Hihii~ Tidak memuja, tapi memiliki banyak, gimana tuh?

Ya,
Beli tas sesuai keperluan dan kebutuhan. Kalau kajian, masak iya bawa clutch? Jadi tidak salah donk, kalau wanita memiliki lebih dari satu tas di rumahnya?


Jenis Tas

Ngobrolin tas wanita pasti beragam dan bikin lieur. Tapi dari bentuk tas wanita inilah kita bisa menentukan isinya. Berikut adalah beberapa jenis tas yang biasa melengkapi fashion wanita.

 

Clutch Bag

Tas mungil yang berbentuk seperti dompet. Memakai clutch tentu menjadi pelengkap fashion ketika bepergian ke tempat-tempat resmi dan semi-resmi. Karena repot dan menuntut perempuan yang sudah bebas bergerak, makanya clutch sudah bisa dipastikan hanya digunakan oleh anak muda atau wanita yang belum memiliki anak.

Kalau punya anak dan tidak punya baby sitter, dijamin, akan merasa kerepotan bila memilih tas jenis ini. Biasanya isi clutch hanya handphone dan uang serta beberapa kartu tanda pengenal. 


Hand Bag

Tas dengan tali pendek yang apabila saat digunakan akan tampak anggun. Modelnya pun beragam tergantung merk yang digunakan, biasanya memiliki ciri khas masing-masing dari mulai bahan hingga cutting hand bag


Sling Bag

Kebalikan dari hand bag, sling bag adalah tas yang memiliki tali panjang. Saat kuliah, aku paling nyaman menggunakan sling bag ini. Karena tidak tampak maskulin jika memilih warna dan model yang cewek banget.


Tote Bag

Tote Bag, Tas wanita yan paling nyaman

Another tas yang memberiku kenyamanan. Tote bag ini terbilang modelnya sederhana dan dalamnya tidak banyak sekat, sehingga semua barang bawaan bisa tertampung lebih banyak. Sst, bawa tote bag juga bisa mengantongi kue saat sedang bertamu, hahha... #terniat


Backpack

Backpack model tas wanita

Siapa bilang cewek gak suka pakai backpack? Suka doonk, apalagi yang modelnya girly. Backpack ini aku pakai ketika kajian dan mengantar anak-anak sekolah. Alasannya, tentu karena memuat banyak sekali barang yang aku butuhkan untuk bekerja, seperti laptop, handphone, buku tulis dan alat tulis, kitab, dompet, dan juga beberapa camilan ((paling gak boleh ketinggalan πŸ˜…)).


Barang yang Wajib Dibawa Ketika Bepergian Saat Pandemi

Jadi karena pandemi, kami jarang sekali bepergian. Kalau pun bepergian nge-mall, aku prefer membawa sling bag ku yang berukuran 22 x 20 cm. Cukup mungil tapi aku suka... ((dibeliin suami se-set dan modelnya yang lagi trend saat itu, jadi secinta itu akutu sama tas ini...))

Biasanya aku selalu bawa :

Handphone
Hand sanitizer (2 - gel dan semprot)
Dompet
Masker cadangan
Lipbalm
Handcream

Terakhir, aku biasanya kalau bepergian ambil air wudlu dulu. Jaga-jaga kalau waktunya berdekatan dengan waktu sholat, aku jadi gak repot antri wudlu di tempat umum.


Nah, itu dia isi tasku selama pandemi yang wajib dibawa, gengs. Sedikit? Iya sih ya.... Seringnya beberapa barang sudah aku taruh di mobil duluan sebagai penghuni setia. Kaya beberapa buku agar gak bosen saat menunggu dan permen-permen.


Kalau sahabat lendyagasshi, gak pernah lupa bawa apa niih...di dalam tasnya?
Boleh banget berbagi di kolom komentar yaah...


μ•ˆλ…•νžˆ κ°€μ„Έμš”~
annyeonghi gaseyo~


With love,



12 comments for "[Ramadan Day 9] Barang yang Wajib Dibawa Ketika Bepergian Saat Pandemi"

  1. Aku lagi suka banget pakai yang handbag gitu sih. Nggak tau lagi doyan banget aja. Rasanya comfy. Sama tote bag juga suka sih. Tapi belum beli yang baru ehee..

    ReplyDelete
  2. Selama pandemi, masker, hand sanitizer jadi barang wajib di antara barang wajib lainnya yang ada di tas mba

    ReplyDelete
  3. Jangan lupa bawa desinfektan juga ya kan buat semprot2 benda2 yg kita pegang di tempat umum. Biar makin nyaman dan tenang ya teh

    ReplyDelete
  4. Aku tuh sekarang kalau keluar rumah tasnya pakai yang gede dan tentunya pakai yang bahannya gampang dibersihkan saat kembali ke rumah.

    ReplyDelete
  5. Dipikir2, tas aku kayaknya sling bag semua. Gak tahu deh, nyaman aja pakenya. Kecuali waktu kuliah. Pakenya backpack

    ReplyDelete
  6. Percis kak semuanya yang kakak rekomenin aku bawa di tas.. paling penting hand sanitizer sama masker cadangan sih menurutkuu

    ReplyDelete
  7. Hand sanitizer itu wajib banget si ada di tas selama masa pandemi sekarang, dan juga cadangan masker pastinya. untuk jaga-jaga mba

    ReplyDelete
  8. Aku idem sama kek mbak lendy gtu isi tasku tapi tambah peralatan sholat, minimal nih bagian bawahan sama sajadah soalnya gak berani lagi pakai mukena umum dan sajadah masjid.

    ReplyDelete
  9. Aku sukanya pake tote bag atau slingbag. Udah paling enak aja pakai itu. Di dalam tas sekarang tambah masker cadangan dan sanitizer mba, buat jaga-jaga.

    ReplyDelete
  10. lipm balm ini saya sering ketinggalan mba Lendy, karena emang jarang banget pakai lip balm, biasanya saya pakainya malam hari. padahal penting ya apalagi kalau berakitiftas di rumah biar ga kering bibirnya

    ReplyDelete
  11. Clucth bag andalan banget sih aku mba suka karena modelnya banyak banget trs motifnya bagus2

    ReplyDelete
  12. Persis banget isi tas ku dikala pandemi pun sama kaya gini. Dan lebih memilih tas dengan bahan canvas supaya bisa mudah dicuci sehabis pergi.

    ReplyDelete