Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Brain Academy : Solusi Mengerjakan PR Intensif

Bismillah,


Hola sahabat lendyagasshi.


Puji syukur yang sedalam-dalamnya atas kemudahan yang senantiasa Allah limpahkan kepada keluarga, seperti nikmat kesehatan, nikmat waktu, dan masih banyak nikmat-nikmat lain yang kalau kita rasakan, niscaya tidak akan mampu menghitungnya. Salah satunya nikmat yang kali ini aku rasakan adalah anak-anak telah berhasil menuntaskan studynya di tahun ajaran 2020/2021.

Raport telah dibagikan secara online pada tanggal 23 Juni 2021 kemarin dan jika melihat hasilnya, anak-anak termasuk yang konsisten kuat di pelajaran tertentu. Seperti kakak dan adik sangat menyukai bidang pelajaran Bahasa Inggris.

Sebagai orangtua, tentu membaca catatan-catatan kecil dari Ustadzah yang mengajar selama proses KBM berlangsung ini yang menjadi perhatian khusus. Dan karena itu, aku menyampaikan beberapa hal ini kepada anak-anak dengan bahasa yang mudah dipahami dan jangan sampai ada kesan bahwa aku menuntut mereka untuk menjadi apa yang aku inginkan.



Apa bedanya Brain Academy dengan Ruang belajar dari Ruangguru


Tips Memberi Semangat Anak dengan Simple Parenting

Pahami Sikap dan Perilaku Anak

Orangtua mana yang tidak cinta dengan anak? Namun perlu dibedakan antara cinta dengan tidak tega. Sikap tidak tega dan senantiasa mudah membantu anak saat belajar ini bisa menjadi masalah ke depannya. Sehingga catatan Ustadzah yang mengajar di kelas mengatakan bahwa kakak terlalu merasa tertekan ketika mengerjakan soal ujian namun ternyata jawabannya salah.

Alhamdulillah, 
Kakak memang tipikal anak yang perfeksionis. Sehingga harapannya selalu bisa mendapatkan nilai yang sempurna. Ia jarang sekali mengeluh kalau sedang kesulitan. Namun cara komunikasi seperti ini yang kerap aku tekankan pada kakak bahwa apa yang kakak rasa sulit, selama belum waktunya ujian, kakak bisa tanyakan ke Mama atau Ustadzah.

Seringnya, kakak hanya diam dan mendadak menitikkan air mata.

Brain Academy : membantu anak mengerjakan PR dan tugas sekolah


Kuatkan Bonding dengan Anak

Salah satu cara menguatkan bonding dengan anak adalah perbanyak luangkan waktu bersama. Katanya lebih baik kuantitas daripada kualitas yaa.. Tapi kalau sedang pandemi begini, 24/7 bersama, masa iya gak bisa meluangkan waktu bersama ananda?

Waktu paling asik ngobrol sama anak itu adalah ketika makan. Biasanya kami makan di meja makan yang sama dan saling bercerita. Dari mulai hal yang absurd sampai hal serius. Dan memang tingkat pemahaman masing-masing anak berbeda. Ini juga yang harus dipelajari sebagai orangtua selain cara berkomunikasi dan pemilihan kata-kata.


Selalu Memberikan Pilihan Bukan Keputusan 

Ya, arahkan anak-anak untuk bisa memutuskan sesuatu beserta mempertimbangkan konsekuensinya. Dan tidak semua anak bisa memutuskan dengan cepat, saat itu juga. Ada juga anak-anak seperti anakku yang kedua, ketika diberi sebuah masalah, keputusannya bisa agak lama.

Dan cara berpikir kritis ini yang perlu sekali untuk diasah sejak kecil. Masalah, berpikir dan mengambil keputusan.

Brain Academy : Cara mendukung anak untuk berpikir positif


Berikan Hadiah Ketika Mereka Berhasil

Ya, pencapaian masing-masing anak berbeda, sesuaikan dengan target yang mereka tetapkan Ketika anak-anak berhasil, maka tetapkanlah hadiah. Meski hadiahnya hanya berupa pelukan dan usapan di kepala sambil berkata "Kakak hebat, sudah berusaha sebaik mungkin."

Atau "Mama bangga dengan prestasimu. Barakallahu fiik.."

Jangan lupa menumbuhkan semangat menggunakan kata-kata doa dari orangtua juga. Bahwa segenap usaha tidak akan berhasil tanpa bantuan Allah.


Baca juga :

Kenali Karakter Anak-Anak dan Bahasa Cinta Mereka


Jangan Ragu Memberikan Hukuman

Ketika mereka berhasil, pujilah sewajarnya. Namun ketika mereka melanggar aturan, maka berilah hukuman sewajarnya yang telah disepakati bersama. Misalnya dengan mengurangi waktu bersama gadget dan perbanyak membaca buku.

Atau menulis jurnal harian dan membaca dzikr pagi-petang tanpa diingatkan.

Ya, hukuman sejatinya tidak membuat mereka jera, tapi membuat mereka berpikir bahwa selalu ada konsekuensi yang harus dilakukan ketika tidak bisa patuh terhadap waktu.


Karena kemarin kakak berhasil mengutarakan apa yang dirasakan selama belajar online, maka dengan begini, aku dan Abinya anak-anak bisa segera mengambil keputusan, bahwa ada hal yang harus kami lakukan sebagai orangtua untuk membantu ananda dalam proses memahami pelajaran.

Kalau kesulitan memahami materi, kami sudah berlangganan aplikasi yang namanya ruangguru. Namun ada kendala saat memahami PR yang diberikan Ustadzah. Dan kini, ruangguru memberikan solusi yang kami butuhkan, yakni berlangganan Brain Academy.


Apa Itu Brain Academy?

Brain Academy Online adalah tempat belajarnya interaktif melalui tatap muka online dan bisa digunakan untuk bertanya seputar PR plus bakalan dapat modul cetak untuk pengayaan belajar ananda selama belajar di rumah.


Apa Itu Brain Academy?

Fasilitas yang diperoleh saat menggunakan Brain Academy :      

Live teaching interaktif di aplikasi ruangguru

Bisa tanya PR ke tutor lebih private via google meet   

Modul akan dikirim ke rumah       

Tryout hingga 15x/ tahun untuk persiapan ujian sekolah, kelulusan atau UTBK

Konselor khusus untuk konsultasi pendidikan dan minat bakat 

Kelas pengembaran diri tiap bulan       

Laporan perkembangan belajar tiap bulan


Menarik sekali bukan, fasilitas yang ditawarkan oleh Brain Academy? Jadi apa bedanya niih..dengan ruangguru? Pasti banyak yang bertanya mengenai hal ini.


Perbedaan Brain Academy Dengan Ruangguru

Perbedaan Brain Academy Dengan Ruangguru

Perbedaannya adalah ketika berlangganan Brain Academy, maka orangtua akan mendapatkan seluruh fasilitas di atas. Dimana fasilitas tersebut tidak diperoleh di ruangguru. Ruangguru hanya sebatas latihan soal dan belajar materi tertentu melalui video. Kalau Brain Academy merupakan kombinasi bimbel offline & online bersama guru les terbaik. Didukung juga oleh kelas pengembangan diri dan fasilitas modern.


Terdapat 3 Pilihan Kelas di Brain Academy untuk menyambut tahun ajaran baru di bulan Juli 2021/2022 mendatang.

3 Pilihan Kelas di Brain Academy


Jangan khawatir masalah biaya. Karena Brain Academy kini sedang menawarkan potongan hingga 76% dan hadiah langsung yang bisa dikirim ke rumah. Sebagai orangtua, ini kabar yang membuat bahagia sekali. Karena melalui Brain Academy, ananda terbantu untuk masalah pembelajaran intensif, terutama pemahaman dalam mengerjakan PR dan harga bimbel Brain Academy yang sangat reasonable, terbilang lebih murah dibanding kompetitor.

Ternyata,
Setelah mengobrol di grup keluarga besar, sudah banyak saudara sepupuku yang menggunakan aplikasi Brain Academy untuk membantu pembelajaran anak-anak secara online di rumah. Mereka mengaku, tidak ada ruginya berlangganan Brain Academy, karena video yang ditampilkan sangat mudah dipahami. Dengan animasi komputer yang canggih, belajar tidak hanya memahmi soal secara kontekstual, tapi juga mendalam hingga aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari.


Testimoni Pengguna Brain Academy sebagai solusi belajar online terbaik


Brain Academy adalah sebuah terobosan baru di bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar online.


Untuk informasi lebih lengkap, bisa mengakses :


Website Brain Academy:

Website produk Brain Academy Online:
https://www.brainacademy.id/online

Instagram Brain Academy:
https://www.instagram.com/brainacademy.id/

Youtube Ruangguru:
https://www.youtube.com/channel/UCYDgV-au37olh5X74T7Jewg

Blog Brain Academy:
https://www.brainacademy.id/blog


Persiapan Tahun Ajaran Baru dengan Brain Academy


Yuk,
Kisa sambut tahun ajaran baru bersama Brain Academy dari ruangguru.



With Love,



67 comments for "Brain Academy : Solusi Mengerjakan PR Intensif"

  1. keren nih Ruangguru selalu ada inovasi baru untuk membuat anak Indonesia mudah dalam belajar dan memahami setiap pelajaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Inovasinya selalu kere-keren. Duh bikin kepengen masukin si aa ke brain academy jadinya. Kelas XI pasti lebih susah

      Delete
  2. Ini kok asik banget sih program belajarnya teh Len, jadi orangtua pun bisa merasa nyaman juga karena si anak sudah ikutan Brain Academy ya. Karena seperti sekarang ini pun menurutku kayak anak-anak yang mau ke SMP, SMA atau perguruan tinggu rasanya butuh banget deh.

    ReplyDelete
  3. waaah banyak program yang memang oke untuk membantu anak - anak kita menjalankan proses pembelajaran saat ini yaaa. Makasih untuk referensinya ya

    ReplyDelete
  4. asyikk banget ya, kalau pilih Brain Academy jadi dapat semua fasilitas itu ya, paket kumplit gitu ya? Anak jadi makin happy nih belajar dari rumah karena bantuan Brain Academy :)

    ReplyDelete
  5. Nah aku sekarang PR banget buat si abang Dio
    dia kan mau seleksi PTN dan berharap lolos dengan SMBPTN atau SNMPTN tahun ini (udah kelas 12) amiiiin

    Untuk belajar online plus offline (belum kebayang sih caranya keluar dari rumah gimana) semoga bisa efektif dengan Brain Academy ya Lend, secara gitu si abang kalau belajar hanya online perhatian sering teralihkan.

    Apalagi Dio sekarang sedang membuat novelnya yang ke 3 ini, dia malah nyari diksi mulu, gambar buat isi blognya dia juga. Oh ya kalo ada waktu mampir yaaa tante Leeen di blog abang Dio, anakrebahans (masih blogspot belum beli domain, mamahnya pelit)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok lupa ya mau kasih tau .... testimoninya Brain Academy ini di mana mana bagus kok, jadi pastinya mau ikutan .. semangaaaat!

      Delete
  6. menarik banget ini yaaa, seru dan asik banget yaa program belajarnya, mau aku infoin juga ah buat keponakan aku nih, kayanya happy pastinya hihihi

    ReplyDelete
  7. Aku baru tahu soal Brain Academy ini. Kok sekarang mau belajar mudah banget dan banyak aksesnya yaaa. Suka deh. Jadi gak ada drama PJJ dan lainnya deh

    ReplyDelete
  8. Enggak cuma solusi mengerjakan PR secara intensif ya ternyata Brain Academy ini. Ada kombinasi bimbel offline dan online juga kelas pengembangan diri. Beneran pilihan buat dukung PJJ saat pandemi ini

    ReplyDelete
  9. Brain Academy dari Ruangguru ini bagus banget bisa mudahin anak-anak belajar dan semangat belajar karena neranginnya asik dan banyak animasi videonya yang bikin mudah dipahami. Selamat ya teh untuk putri-putrinya udah bagi raport ^^

    ReplyDelete
  10. Asik nih brain academy promonya gede banget ituuuh, dapat bonus juga ya Leeen. Ruang belajar yang bikin asik dan nyaman buat anak2 belajar semasa PJJ ini. Bimbel off dan online yang memang dibutuhkn di jaman sekarang, lumayan buat nambah2 dan mengurangi kerjaan mamak2 , ehhh..

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah anak anak sudah dibagi raportnya ya. kalau di sini baru si teteh aja yang dapat raport, adik adiknya belum. btw brain academy bagus juga yaa ada konsultasi pendidikannya. jadi inget sama drakor school 2017 kalau ga salah, karena ada anak yang pinter banget tapi bukan dari keluarga kaya, jadi untuk bisa konsultasi pendidikan dia jadi tutor temannya dan dibayarin sama ibu temennya itu untuk konsultasi pendidikan. eh malah ngomong drakor juga ujung ujungnya hihihi

    ReplyDelete
  12. Wah keren banget bisa sambil utk motivasi anak ya, perlu banget nih buat anak yang masih harus terus dimotivasi utk semangat menuntut ilmu...

    ReplyDelete
  13. Keberadaan brain academy ini membantu banget buat orang tua ya, terutama yang mati kutu karena nggak bisa membantu anak menyelesaikan PR nya. Habis gimana, pelajaran anak sekarang tuh makin susah dan kita sebagai orang tua udah banyak lupa pelajaran jaman sekolah dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh toss dulu mba kita? Hehehee... aku tuh udah merasa kewalahan dengan pelajaran anak jaman sekarang. Iyo bener, kok ya udah susah banget ya. Berasa emosi misal anak minta diajarin tapi kita ga tau cara ngajarinnya gimana.

      Delete
  14. Kok seruuu sih BRAIN academy ini.
    Bener2 kasih asupan yg cihuy buat brain yak
    aku nanti mau ceki2 lebih lanjut
    siapa tau cucok buat anak

    ReplyDelete
  15. tahun ajaran ini aku memutuskan untuk melakukan homeskuling bagi kedua bocahku. Kalau ditanya homeskuling yg bagaimana? Sejujurnya aku jg belum bisa cerita (wong belum menjalani). Namun, aku mmg tipe orang yg "jalani aja dulu" hihihi.. Plus minus sih memang, lha kalau kebanyakan mikir malah suka ga jadi.

    Mungkin, kalau mmg humskulingnya lancar, bisa jadi kelak butuh yg kayak brain academy ini ya..Sebab kan tidak semua mapel bisa aku ajarin sendiri dan jg tidak/belum memungkinkan panggil tutor atau les keluar.

    ReplyDelete
  16. Ooo gitu ya perbedaannya. Lebih kumplit yang brain academy. Anak-anak bisa konsultasi PR, bimbingan motivasi, ada modul pelajaran dan bisa konsultasi tentang berbagai hal terkait dengan pelajaran maupun minat anak-anak lebih ke bidang tertentu.

    ReplyDelete
  17. memang ya salah satu kunci berhasilnya belajar via daring sekarang adalah dengan bonding yang kuat sama orang tua. soalnya dengan bonding itu bsa tau metode yang tepat biar maksimal. malah kalo kurang bonding kadang berantem aja isinya gimana bisa maksimal coba. trus di tunjang lagi sama kemampuan orang tua memilihkan solusi belajar yg tepat seperti brain academy ini

    ReplyDelete
  18. Aku termasuk orangtua yang merasa terbantu dengan adanya Ruangguru selama anak-anak PJJ hingga akhirnya Alhamdullilah si sulung bisa lulus SNMPTN 2021 ini dan adiknya mendapat nilai sangat memuaskan. Next untuk tahun ajaran ini, aku sudah mendaftar di Brain Academy nih biar anak-anak makin maksimal belajar meskipun sekolah kemungkinan besar masih menerapkan PJJ lagi.

    ReplyDelete
  19. Masya Allah Kakak ... kuterenyuh membaca tentangnya, Mbak Len ... titip cium yaa.

    Btw, Brain Academy ini bikin penasaran saya ... mungkin cocok dengan anak kedua yang sudah naik kelas 9.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada try out sampai 15 kali ya sebelum ujian ... itu menarik banget, bisa membantu anak dalam menghadapi ujian. Program/fitur yang lainnya juga menarik, membantu banget orang tua menghadapi anak belajar di masa pandemi seperti ini.

      Delete
  20. memang kita orang tua harus selalu memastikan anak - anak bisa belajar dengan baik ya mba, termasuk beri dukungan belajar extra

    ReplyDelete
  21. Solusi belajar dari ruang guru luar biasa bagus dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Program dan metode belajarnya sesuai dengan perkembangan zaman dan tetap komit memberikan solusi belajar disaat pandemi.

    ReplyDelete
  22. Selain mendapatkan modul belajar, bisa konsultasi lewat wa juga ya, teh. Jadi ngebantu orang tua juga dlm mengajarkan anak selama PJJ

    ReplyDelete
  23. nah klo videonya nggak bosenin itu enak ya teh, anak2 juga pasti suka dan nggak bosen nontonnya. PJJ itu meski megang hp atau pake laptop, kendalanya membosankan materi yg disajikan. Kadang ada guru yg blm bisa menampilkan secara fun, memang jadi tugas kita bersama nih dgn guru. Brain academy ngebantu banget ibu2 yg dampingi anaknya daring..

    ReplyDelete
  24. Nampaknya tahun ajaran baru masih harus pjj ya teh
    tapi skrg nggak perlu khawatir, ada bantuan dari Brain Academy
    bikin PR makin mudah

    ReplyDelete
  25. Dengan pendekatan yang lebih modern dan berbeda , Brain Academy ini bisa jadi solusi anak mengerjakan PR dengan intensif dan juga lebih baik kualitasnya ya. Ga bikin pusing emak lagi hahahaha

    ReplyDelete
  26. ini slaah satu alternatif dan solusi buat oru di masa ajaran baru nanti ya Mba, saya pun tertarik nih

    ReplyDelete
  27. Banyak pilihan program yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan anak-anak ya, Mbak. Terus jadi membantu para orang tua dalam proses belajar mengajar di rumah juga.
    Terus mana ada konselor juga jadi anak-anak bisa dapat bimbingan sekaligus motivasi dalam belajar.

    ReplyDelete
  28. Jd ini bisa live nanya langsung ke gurunya ya mbak soal tugas gitu? Aku penasaran kalau misalnya ada offline learningnya nanti belajarnya di mana? Bebas sesuai janjian gtu kah?
    Lengkap ya sampai ada konsultasi pendidikan dan kelas motivasi. Ini kyknya kalau buat anak2 SMA sangat cocok sekali ya, khususnya yang udah mau ancang2 mau masuk ke perguruan tinggi impian.

    ReplyDelete
  29. kumplit banget ya Brain Academy ini beneran metode kombinasi yang ngebuat anak makin cerdas. Bakal banyak peminat nih, soalnya anak anak udah pada mulai sekolah lagi

    ReplyDelete
  30. Sampe skr, dari sekian banyak bimbingan online, ruang guru yg msh aku percaya. Liat aja inovasi2 nya termasuk yg brain academy ini. Keren sih ... Ntr tahun ajaran baru dimulai, aku pengen juga langganan ini buat bantu anakku belajar :)

    ReplyDelete
  31. Brain Academy ini bisa jadi solusi supaya anak tetap semangat walau belajar daring ya mba. Programnya komplit dan menarik.

    ReplyDelete
  32. Perlu cari tahu lebih detail nih tentang Brain Academy..Buat anakku..siapa tahu mau ikutan belajar bareng Brain Academy...kayaknya bakal banyak membantu anak-anak belajar dengan lebih nyaman ya...

    ReplyDelete
  33. Allhamdulillah ini salah satu yang b bisa mendukung anak belajar ya Uni, Brain Academy luar biasa dari ruang guru sangat memerhatikan pendidikan anak-anak

    ReplyDelete
  34. Tahun ajaran baru kayaknya kudu mulai mempertimbangkan ini deh aku. Buat si Aa. Huhu pelajaran anak sekarang makin susah aja. Kalo ditanya, aku banyak gak tahunya. Kalo ikut ini kan anak jadi bisa ngerti dengan pelajaran-pelajaran susah ini.

    ReplyDelete
  35. Luar biasa! Itu kesan pertama setelah membaca keuntungan/fasilitas yang ditawarkan oleh Brain Academy. Termasuk paling lengkap, bahkan ada tes bulanannya. Saya langsung bayangin anak-ana di sekolah unggulan yang akan sangat terbantu. Kenapa malah ke sana, hihihi, yah karena kompetisi di sana sangat sengit sehingga perlu belajar lebih banyak.
    Wah, rasanya saya malah nglantur nih mbak, saking amazingnya

    ReplyDelete
  36. orang tua kudu banget nih daftar Brain Academy Online dari RuangGuru. Biar segala macam tugas dan PR anak bisa dibantu selesai dengan kelar dan sukses

    ReplyDelete
  37. Iya.. jadi belajar dengan metode kayak gini tu kayak nonton hiburan, nggak bikin sumpek. Kemaren saya sempet lihat-lihat videonya, keren sih..

    ReplyDelete
  38. pas banget nih brain academi untuk yang mau belajar intensif ya Kak Lendy. Apalagi ada fasilitas bisa tanya PR melalui GMeet nah ini bisa membantu orang tua ya, kadang kan sibuk kerja sampai anak bingung mau nanya PRnya ke siapa

    ReplyDelete
  39. Nah iya prinsip parenting " Memberikan pilihan pada anak" Bukan ujug2 anak-anak harus selalu sepakat dengan keputusan kita. Ini penting banget nih dalam pengasuhan. Apalagi kalo anaknya udah remaja. Salah dikit bisa perang dunia hahaha

    ReplyDelete
  40. Brain Academy ini lebih mirip les privat online ya banyak fitur menariknya membantu anak belajar lebih fokus di rumah ya..

    ReplyDelete
  41. Wah, oke banget nih brain academy. Meringankan beban dalam penguasaan materi juga ya. Jadi lebih mendalam tapi tidak membingungkan.

    ReplyDelete
  42. Cocok banget neh buat para pelajar yang bulan depan mau membuka lembaran baru setelah naik kelas. Apalagi bisa tanya jawab bia video, lalu kalau offline gimana prosedurnya Mbak? Untuk di luar Jabodetabek misal Malang bisa juga nggak?

    ReplyDelete
  43. Uda ketebak sii kalau dari Ruang Guru emang super lengkap dan bersahabat jd belajar jg ga tegang ya

    ReplyDelete
  44. Menarik banget nih. Hadirnya Brain Academy ini bisa bantu anak belajar lebih intensif ya... Karena fasilitas yang diberikan juga lebih banyak ketimbang Ruang Guru

    ReplyDelete
  45. Ini benar benar belJar online yang berkualitas.., memang saat ini kita butuh yang selerti ini ya mba..soalnya kalo cuma ngandelin sekolah..anak banyak gak paham..penjelasan minim tapi tugas bejibun..bikin anak kewalahan

    ReplyDelete
  46. Aku udah denger brain academy sejak gabung di grup tele ruang guru. Emanh bener kok sekarang kalo cuma ngandelin sekolah anak-anak kurang semangat. Makanya kita2 yang di rumah kudu mendukungnya lebih lagi, kayak pakai brain academy inuli

    ReplyDelete
  47. Reviewnya begini sangat membantu banget ini Uni, buat yang penasaran menggunakan branin academy ya. Jadi mantep, kadang ada yang ragu nih. Allhamdulillah ya keponakanku mau tak rekomendasiin ini kok Uni nanti kalo pada ke sini

    ReplyDelete
  48. Makin keren ya Ruang Guru ini. Apalagi Brain Acadeny Online Elite-nya. Forum tanya jawab yang maksimal akan dijawab 1 x 24 jam itu sangat membantu anak loh ditambah bisa konsultasi PR dalam grup itu serasa kerja kelompok di rumah kan ya. Keren ... keren ... keren.

    ReplyDelete
  49. Brain academy cerdas banget mengkombinasikan metode pembelajaran online dan offline. Ditambah lagi ada bonus kelas pengembangan dirinya. Smg ini bisa menjadi solusi bagi peserta didik untuk lebih memahami pelajaran, lebih percaya diri dan sukses ke depannya

    ReplyDelete
  50. Aku pakai yang biasa sebenarnya. Kirain yang btain academy ituemang buat anak yang lebih gede kelasnya

    Tapi seru live teachingnya ini perlu biar anak masuk pelajarannya langsung daripada nonton rekaman

    ReplyDelete
  51. Selama PJJ memang banyak tantangan yang kita hadapi ya mba, terutama anak - anak. Perlu penyesuaian yang besar agar belajar maksimal

    ReplyDelete
  52. Brain Academy ini bisa membantu orangtua mendampingi anak anak saat pjj ya teh
    live teaching nya bikin anak lebih mudah memahami materi belajarnya ya teh

    ReplyDelete
  53. Kalau mau lengkap memang Brain Academy ya..Apalagi kalau situasinya pandemi begini di mana PTM reguler masih nyaris jadi mimpi. Karena kalau terbantu dari bimbel terutama yang kombinasi offline dan online begini anak pasti akan terbantu belajarnya nanti

    ReplyDelete
  54. Well noted nih.. Aku jd kebayang lebih jelas bedanya ruang guru dg brain academy dr postingan teh lendy ini

    As usual you describe in detail.
    Ini kayak next level learning facility dr Ruangguru ya

    ReplyDelete
  55. Memberikan pilihan pada anak, buka keputusan orang tua yang harus dijalani anak, ini yang sedang coba saya terapkan mbak. Awalnya berat banget, yang biasanya bilang "Kak.. gini ya" dan sekarang berubah "Kak, kalau A atau B...."

    ReplyDelete
  56. Wah, baru tau nih ada brain academy dari ruangguru... Potongannya sampai 76% ya, mantap...
    Makasih infonya teh...

    ReplyDelete
  57. aku udah coba juga teh, pokoknya selama online dan bisa diakses di rumah, aku pasti coba nih yang paltform belajar seperti ini hehe.

    ReplyDelete
  58. aku baru tau nih kalau ruang guru punya platform brain academy yang khusus untuk bahasa inggris. kalau aku belum tau minat anakku kemana nih teh, tapi sekarang dia lagi suka mewarnai dan aku dukung banget. cuma kalau konsisten dalam memberikan award dan punishment nih yang belum

    ReplyDelete
  59. Solusi banget ini untuk bimbel di masa pandemi seperti sekarang. Tapi karena komplit biaya lebih mahal dari ruang guru yg biasa ya

    ReplyDelete
  60. aku nih lagi cari2 bimbel buat anak2ku. soalnya yg tahun kemarin agak kendor belajarnya. pengen yg ada live teachingnya biar lebih berasa lagi belajarnya :)

    ReplyDelete
  61. Memang diuntungkan sekali belajar online di sini karena anak bisa dengan bebas mengikuti pembelajaran didukung pula dengan video pembelajran yang bagus

    ReplyDelete
  62. Mantul nih mbak tips parentingnya. Simple tapi tetap mengena.
    Nah, untuk brain academy kayaknya aku juga mau daftarin anak-anak untuk memacu semangat belajar mereka.
    Pasalnya saat sekolah online kayak kurang semangat karena terlalu santai ��

    ReplyDelete
  63. Bermanfaat sekali tipsnya mak, Brain academy pun keren . Ngebantu banget buat anak-anak yang masih PJJ.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email