Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pengalaman Menghadapi Ujian Bersama Ruangguru

Bismillah,

Review Aplikasi Belajar Online Termurah.
Hola sahabat lendyagasshi.


Alhamdulillah banget yaa...

Kini atas arahan Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Nadiem Makarim, pembelajaran anak-anak mulai diuji cobakan secara hybrid. Jadi, tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti memberikan vaksin secara menyeluruh dan lengkap kepada para pengajar, jaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 50 % peserta didik per kelas, hari dan jam pembelajaran tatap muka terbatas ditentukan satuan pendidikan dengan tetap menggunakan masker kain tiga lapis atau masker sekali pakai (masker bedah) dan menyediakan fasilitas cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, atau menggunakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

Lalu bagaimana dengan Aisy dan Hana...?

Tetap harus bersyukur karena minggu-minggu ujian akhir semester Ai dan Hana belum diperkenankan mengikuti kelas uji coba secara hybrid ini. Sehingga kami tetap menjalaninya di rumah secara online. Tentu anak-anak bersedih hati, karena rindu sekolah dan teman-teman. Namun, fokus ujian tidak boleh terganggu. Untuk itu, hal ini yang aku lakukan saat mendukung anak-anak dalam pembelajaran online.



Pengalaman Menghadapi Ujian Bersama Ruangguru


Dukungan Terbaik Orangtua Saat Anak Menghadapi Ujian :

Menyediakan ruangan yang bersih dan nyaman

Sejak pindah rumah, fokus pertamaku adalah menata kamar anak dengan sedemikian rupa agar nyaman untuk belajar secara online. Dari mulai anak-anak bebas memilih warna cat hingga perabotan dan beberapa pernak-pernik yang bisa dipergunakan saat belajar.

belajar online termurah : Aplikasi Ruangguru


Menyediakan nutrisi yang baik

Kalau kata orangtua dulu, ketika lapar, maka perilaku seseorang menjadi tidak baik, ini benar sekali. Karena begitu sarapan sejak pagi sebelum pembelajaran dimulai dan menyediakan cemilah yang bernutrisi, maka anak menjadi mudah menangkap apa yang disampaikan Ustadzah di sekolah.

Begitupun saat ujian, setiap petunjuk soal yang akan dikerjakan harus teliti membaca agar tidak salah dalam menjawab.

Dukungan Terbaik Orangtua Saat Anak Menghadapi Ujian : Ruangguru


Persiapan dari segi fisik dan mental

Kalau tadi sudah mempersiapkan dari segi fisik, maka mental juga harus dipersiapkan. Seperti yakin telah mempersiapkan materi pembelajaran untuk soal yang akan diujikan, melakukan review kembali sesuai dengan materi ujian dan berdoa.

melakukan review kembali sesuai dengan materi ujian bersama ruangguru

Yakin bahwa apapun yang kita siapkan harus meminta pertolongan Allah dan berikut doa untuk dimudahkan saat menjalani aktivitas.

Dari Anas bin Malik, beliau berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً


❝Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.❞



Pengalaman Menghadapi Ujian Bersama Ruangguru

Karena kemarin kaka Aisy mengeluhkan ada beberapa materi terutama Matematika mengalami kesulitan belajar, saatnya Mama membantu dengan cara memilih layanan belajar online terbaik. Setelah menimbang dan melihat review, aku menjatuhkan pilihan pada aplikasi belajar online Ruangbelajar by Ruangguru.

Pengalaman Menghadapi Ujian Bersama Ruangguru

Keistimewaan Ruangguru Untuk Anak SD

Terdapat pembelajaran video secara online

Tadinya, aku sebagai orangtua sudah cukup skeptis dengan adanya pembelajaran jarak jauh yang entah sampai kapan berakhir. Namun karena kasus Covid-19 semakin meningkat ditambah lagi kami sekeluarga belum vaksin, maka harus ada jalan keluar yang praktis.

Akhirnya, kami menginstal aplikasi belajar online Ruangguru. Tampilannya sangat menarik dan pembelajarannya melalui video online dengan tenaga pengajar yang ahli. Gak percaya?

Layanan belajar online terbaik : Ruangguru

Pembelajaran semakin menyenangkan karena ada visual menarik yang sangat sangat membantu anak-anak ketika harus membayangkan pola pecahan dan bilangan sejenis (pembelajaran materi kelas 4 SD).


Dapat Mengatur Jadwal Belajar

Ini fitur bermanfaat sekali untuk mengingatkan anak belajar dan review kembali setelah waktu istirahat habis. Karena aplikasi ruangguru akan memberikan notofikasi untuk masuk kelas ruangguru.


Ada ribuan video dan soal yang dapat diakses

Ini semakin mematangkan anak saat akan menempuh ujian. Semakin banyak berlatih dari beragam soal, maka akan semakin paham dengan materi yang akan diujikan. 


Ada laporan pembelajaran

Bagi orangtua, tentu laporan hasil pembelajaran ini penting sekali. Bukan untuk mengetahui nilai yang tertera, namun kemajuan dan tingkat pemahaman anak saat belajar. Ketika anak sudah paham, maka ilmu yang diperoleh diharapkan bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Tampilan aplikasi ruangguru
Tampilan Aplikasi Ruangguru.



Fitur Aplikasi Menarik di Ruangguru

  Challenge  
Di sini ada banyak sekali video-video dari siswa ruangguru yang berprestasi dan bisa memotivasi teman-teman yang lain untuk bisa menggapai cita-citanya.


  English Academy  
Kelas les bahasa inggris secara online bersama ruangguru. Dengan mengikuti kelas ini, diharapkan skill berbahasa Inggris anak bisa meningkat. Ada berbagai level yang bisa diikuti, sesuai dengan usia anak.


  Brain Academy  
Belajar online dengan sesama teman seluruh pengguna ruangguru dengan cara interaktif. Ada jadwalnya setiap hari yang tertera dan ketika sudah akan mulai kelasnya, maka akan diingatkan oleh aplikasi ruangguru.


  Ruang Kelas  
Masuk ke dalam ruang kelas ini bagaikan kita saat sekolah offline. Jadi bertemu dengan teman sebaya dan belajar bersama di waktu online yang ditentukan.


  Les Privat  
Dapatkan bimbingan privat hanya di ruangguru. Yang memungkinkan guru bertemu dengan murid secara online dan menjelaskan satu per-satu langkah belajar yang tepat. Ini akan sangat cocok sekali untuk anak yang senang berinteraksi dengan satu guru dan murid, karena terasa lebih fokus saat belajar dan berkomunikasi jika ada soal yang kurang dipahami.


  Tanya Tutor  
Bertanya kini gak perlu malu-malu lagi. Karena melalui aplikasi ruangguru, bertanya soal yang tidak dipahami bisa dengan mudah melalui soal yang difotokan. Nanti akan ada guru terbaik yang membantu kesulitan belajarmu.


  Avatar dan Teman Belajar  
Uniknya di ruangguru ini belajar sembari bermain. Sehingga anak-anak tidak bosan dan takut saat membuka aplikasi. Ada avatar yang bisa dipilih dan custom untuk menemanimu belajar. Dan bakalan dapat point ketika ananda rajin mengerjakan soal di ruangguru.

Koin yang diperoleh bisa dimanfaatkan untuk mengakses fitur lain di aplikasi ruangguru.

Fitur Seru di Aplikasi Ruangguru
Jika mendapat koin, bisa juga digunakan untuk mempercantik avatar ruangguru


Alhamdulillah,

Ruangguru bisa menjadi solusi orangtua yang kesulitan dalam membantu anak ketika Pembelajaran Jarak jauh. Dengan akses yang mudah dan fitur yang menyenangkan dari aplikasi belajar online terbaik ruangguru maka hubungan orangtua, guru dan anak juga menjadi lebih harmonis.

Selain itu, Orang tua juga jadi lebih berhemat karena harga ruangbelajar lebih murah dibanding kompetitor. Ruangguru sebagai tempat ruangbelajar adalah sebuah terobosan dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar masa kini.


Untuk informasi lebih lengkap, bisa mengakses :

Website Ruangguru:
https://ruangguru.com/

Website produk ruangbelajar:
https://www.ruangguru.com/ruangbelajar

Instagram Ruangguru:
https://www.instagram.com/ruangguru

Youtube Ruangguru:
https://www.youtube.com/channel/UCbc1RY0McnikiEMD8Box5Ig

Blog Ruangguru:
https://ruangguru.com/blog


Yuk,
Dukung anak-anak kita agar menjadi generasi gemilang di bidangnya bersama ruangguru.


With Love,



79 comments for "Pengalaman Menghadapi Ujian Bersama Ruangguru"

  1. Makin kece aja nih ruang guru.. Pilihan tepat belajar di masa pandemi.. Apalagi harganya bersahabat banget dibanding kalau bimbel offline ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamak tetap mikir harga ya, hehehe. Harganya masih oke emang nih dan yang pasti gak kalah buat belajar yang nyaman selama pandemi

      Delete
    2. Di ruang guru orang tua juga bisa berinteraksi seperti anak didik terhadap gurunya ya ...

      Delete
  2. Keren dan memuaskan bagi krtu yg memilih Ruang Guru utk permata hati mereka. Wlp bunda udah gak ada kepentingan dengan yg berkaitan dengan sistim belajar online karena skrng semuanya jd tugas anak2 bunda buat mengatur apa yg mau dijadikan pilihan bagi anak2 mereka yg notabene cucu2 bunda. Tp membaca apa yg Lendy uraikan poin2 utk mendukung anak2 agar nyaman belajar ONLINE sungguh bunda merasa bersyukur telah melakukan poin2 tersebut secara OFFLINE ketika anak2 bunda masih seusia anak2 Lendy. Alhamdulillah wlp perlengkapan/peralatan yg sederhana bunda persiapkan sebagai dukungan agar mereka NYAMAN BELAJAR telah menghasilkan sesuatu yg bunda harapkan sebagai ortu. Mereka berprestasi sekalioun tdk luar biasa. Yah, untungnya zaman bunda punya anak bukan zaman Pandemi. #koqjadicurcolya.

    ReplyDelete
  3. Ah boleh dicoba nih. Kemarin Keponakan juga ada yang gak paham pelajarannya. Akunya sendiri lupa gitu kan. Kalau pakai Ruangguru, nanti lebih enak. Ada totor yang siap bantu

    ReplyDelete
  4. Aku jadi penasaran dengan ruang belajar untuk anak-anak SD ini, walaupun sekolah masih online sepertinya butuh juga ini emaknya referensi belajar tambahan. Berarti tahun ajaran baru ini akan hybrid ya teh?

    ReplyDelete
  5. Ruang guru sepertinya jadi pilihan yang oke untuk teman belajar anak ya... Kata adikku video pembelajarnya lebih membantu dibanding penjelasan guru. Ngga heran kalau ruang guru jadi makin berkembang pesat ya

    ReplyDelete
  6. Intinya kalau pembelajaran jarak jauh itu satu : FUN!

    Karena buat anak anak, mostly ya tidak semua, main itu yang bikin mereka betah bertahan melototin layar hape, sambil masukin dikit dikit ke otaknya (jiah otaknya..)anak-anak seperti kalo youtube itu loh

    Jadi Ruang Guru ini lebih interaktif, lebih fun karena video dikemas secara menarik. Mari kita bantaiiii..eh mari kita cobaaaaa

    ReplyDelete
  7. wah teh jadi ada laporan hasil ujiannya juga yang diberikan oleh RuangGuru, lengkap ya, ini sih bikin orangtua dan anak makin nyaman deh menghadapi ujian

    ReplyDelete
  8. Zaman anakku Alief masih SMP udah les di Ruang Guru, dan itu sangat membantu, tapi dulu fitur di aplikasinya belum sebanyak sekarang. Kini lebih lengkap dan canggih, bahkan ada pembelajaran dengan video nya juga ya mbak Len. Nah, ternyata ada ujiannya juga. Ini berguna banget sebagai evaluasi belajar anak kita.

    ReplyDelete
  9. Sepertinya asyik ya belajar di Ruang Guru, aku tertarik pengen daftarin anak belajar bahasa Inggris online, belum berani les offline walaupun disiplin prokesnya

    ReplyDelete
  10. Wah aku termasuk yg gak siap dengan pembelajaran hybrid nih, mungkin karena sekian lama masih pake PJJ gak kebayang sekolah lagi. Suka banget aplikasi ini karena ada laporan pembelajarannya

    ReplyDelete
  11. Fitur2nya banyaakkk dan fungsional banget ya
    Anakku sampe sekarang masih PJJ.
    Dan sepertinya butuh bgt ikut Ruang Guru.

    ReplyDelete
  12. Sekarang mah nothing is imposible ya mbak karena kalau mama gak bisa ngajarin anak tinggal carikan belajar online yang rekomended. Ruang guru ini juga andalanku banget, anak-anak pun puas saat belajar bersama Ruang Guru. Kadang kalau ada promo juga saya dihubungi, mantul deh pelayanannya

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah Ruangguru hadir sebagai solusi dari kebingungan orang tua dan anak dalam menghadapi sekolah jarak jauh. Menyadari kemampuan diri sendiri, sampai mana bisa ngajarin anak di rumah, dengan adanya berbagai fitur di Ruangguru pastinya sangat membantu ya. Anak bisa lebih paham materi pelajaran, insya Allah sekolah online lancar jaya.

    ReplyDelete
  14. Anakku dari tahun lalu saat mau ujian kelas 9 bimbel di Ruangguru...lebih hemat dan banyak keuntungannya . Alhamdulillah semua lancar hingga sukses ujiannya. Membantu sekali memang Ruangguru ini

    ReplyDelete
  15. Ruangguru ini makin kece ya teh
    makin banyak fitur fitur barunya yang semakin mendukung proses belajar anak anak di rumah

    ReplyDelete
  16. Eh, aku jd kepengen juga nih berlangganan ruang guru biar anak2 masih SD, lumayan lha buat tambah2an materi belajar ya mbak? Soalnya kdng kalau daring dr sekolah tu suka ada yg blm jelas buat si anak

    ReplyDelete
  17. Kalau pandemi bakal setahun lg gak masuk sekolah keknya aku jg bakal konslet kelamaan mba lend.. 😂

    Kudu pake jurus ruang guru jg keknya spy bs diwakilkan. Krn pelajaran anak zaman now masih kecil udh pada canggih aja

    ReplyDelete
  18. baru tahu kalau ruang guru juga ada ruangbelajar buat SD. Saya rasa yang paling penting dari belajar jarak jauh itu adalah adanya interaksi antara guru dan siswa, jadi anak-anak bisa belajar langsung. Mereka juga bisa bertanya langsung kalau ragu. Menurut saya beda rasanya bisa interaksi daripada hanya menonton lewat video ya mba...

    Saya punya teman yang jadi tutor di ruangguru dan memang totalitas banget deh..

    ReplyDelete
  19. andai saja ruang guru sudah ada saat aku masih sekolah, auto ga perlu les jauh-jauh, cukup belajar santai dari rumah deh

    ReplyDelete
  20. Ah ternyata bisa memilih jadwal belajar buat anak-anak ya. Jadi fleksibel dong karena anak-anak sekarang masih PJJ juga kan. Bisa menyesuaikan jadwal sekolah daring nya.

    Oiya setahuku Ruang Guru menjadi pilihan penerima kartu prakerja juga untuk mengambil pelatihan.

    ReplyDelete
  21. Minggu lalu sempet diskusi sama ibunya temen Neyna yang beda sekolah ternyata rahasia anaknya bisa rangking 1 karena ikutan ruang guru pas banget baca ulasannya teh Len jadi makin tertarik aku buat ikutan belajar online di ruang guru hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak ya yang bisa dipelajari semakin penasaran buat cobain ke Neyna nih semoga bisa efektif juga belajarnya

      Delete
  22. Banyak sekali yang bisa dipelajari di ruang guru ya Uni. Alhamdulillah membantu para orangtua ini sih

    ReplyDelete
  23. Fitur-fitur yang disediakan di ruang guru beragam dan lengkap ya. Sangat mendukung nih untuk anak-anak belajar. Di masa pembelajaran daring terus gini. ortu memang harus mengupayakan penambahan jam belajar agar anak-anak mendapatkan wawasan yang lebih luas terkait pelajarannya tersebut.

    ReplyDelete
  24. Selamat menempuh ujian buat Aisy dan Hana. Dengan bantuan Ruangguru, insyaallah semuanya lancar, ya.

    ReplyDelete
  25. makin ke sini materi pelajaran SMP tuh syusyaahhh
    aku kayaknya mau cuss ruangguru dah

    ReplyDelete
  26. Kalo baca-baca tulisan ini, komplit banget ya fitur ruangguru ini. Ada avatar animasinya juga lucu banget hihi

    ReplyDelete
  27. duh ga kebayang pelajaran anak SMP, wong SD kelas 3 aja udah puyeng aku tuh, waktunya cuss ke ruang guru hahaaa

    ReplyDelete
  28. Aku juga ngerasa terbantu banget dengan adanya Ruangguru untuk belajar anak selama pembelajaran daring ini. Emak anak terhindar dari suara ngegaz, heheh.

    ReplyDelete
  29. lengkap banget fitur ruangguru ini ya mba.. bisa jadi solusi banget untuk pembelajaran online..

    ReplyDelete
  30. Anakku dua2nya daftar di ruang guru mbak. Harus dipantau juga, supaya keliatan dia udh liat video berapa dan ikutan belajar kali. Hehe. Jangan sampe udh bayar gak dipantau ya. 🤭

    ReplyDelete
  31. Dengan fitur yang sekumplit itu, akses penggunaan yang sangat friendly begini, Ruangguru emang layak jadi soulmate emak-emak agar bisa mendampingi anak-anak mengikuti pembelajaran secara online. Yess, emak-emak pun butuh aplikasi belajar online spt ruangguru karena perlu bekal yang up to date utk mendampingin anak-anak belajar di rumah ( saya kayak bercerita pengalaman pribadi jadinya ya...)

    ReplyDelete
  32. Awal2 mulai banyak bimbingan belajar online, yg aku kenal duluan ya ruang guru ini :). Makanya LBH percaya juga. Walopun aku belum kepikir masukin anakku kesana, tapi kalo misalnya nanti nyari bimbingan belajar online, pasti ruang guru yg aku pilih. Skr ini anak2 aku panggilan guru privat ke rumah mba. Soalnya di umur skr, mereka msh LBH suka belajar yg tatap lgs Ama gurunya

    ReplyDelete
  33. Mantap jadi lebih banyak tau yng tadiny gak tau ya krn memang disesuaikan materi sesuai usia sekolah anak anak kita dengan beragam fiturnya jadi anak jg ga boring

    ReplyDelete
  34. Benar juga, nih, harusnya saya pakai Ruangguru untuk latihan menghadapi tes. Anak-anak saya lebih suka belajar di depan laptop daripada pegang buku. Kalau di aplikasi ini mereka akan semangat dan nilai mereka lebih bagus lagi.
    Duh, padahal esok Sabtu sudah terima rapor.

    ReplyDelete
  35. ini aplikasi belajar yang bisa diandalkan, materi yang tersedia beneran jadi bekal untuk ujian dan bebas memilih pelajaran mana yang ingin didalami lebih. bagus nih

    ReplyDelete
  36. Wah lengkap banget fiturnya. Apalagi beragam juga ada fitur yang bermanfaat bagi orangtua, dan juga menyenangkan bagi anak. Terus sampe ada avatarnya segala, jadi berasa kayak lagi main game aja bisa ganti avatar juga. Sekarang belajar jadi jauh lebih menarik dan menyenangkan ya, mbak.

    ReplyDelete
  37. Dengan adanya aplikasi belajar online Ruangguru, semua orang bisa dimudahkan untuk menambah ilmu, bisa belajar kapan saja tanpa harus keluar rumah

    ReplyDelete
  38. adek ku juga dulunya pengguna ruangguru mbaa.. sangat membantu menurutku. apalagi harga langganannya juga terbilang cukup muraah dibanding les konvensional

    ReplyDelete
  39. Anak-anak saya yang SD kebetulan dekat rumah, sekolah bergantian. Jadi kadang online dan offline. Tentu protokoler kesehatan harus tetap dijaga ketat. Btw, wah jadi pingin nyobain belajar bersama ruang guru. Sepertinya asik. Makasih sharingnya, ya.

    ReplyDelete
  40. Kalau ada Ruang Guru, tugas Mamak jadi lebih ringan ya dibantuin mereka menjelaskan materi pelajaran pada anak-anak, jadi tingkat stress mamak berkurang hihihi

    ReplyDelete
  41. ruangguru makin keren aja nih. banyak pelajaran yg bisa diajarkan ke anak. kadang ortu kesulitan mendampingi anaknya PJJ. biayanya juga cukup murah. aplikasi belajar yang sangat dibutuhkan anak2.

    ReplyDelete
  42. Makin keren aja nih ruangguru, nggak ada hentinya berinovasi memberikan layanan terbaik buat anak-anak Indonesia.

    ReplyDelete
  43. Mantep nih ya Uni, aplikasi belajar online begini memudahkan emak dan anak jadi nggak ribet di tengah pandemi begini

    ReplyDelete
  44. Ruang guru memang jadi platform belajar online yang oke ya. Banyaknya fasilitas dan cukup terjangkau oleh semua kalangan.

    ReplyDelete
  45. Aku lemah matematika, mending ke ruang guru begini ya Uni, anak jadi paham betul langsung dari para mentor dan gurunya. Keren. Aku udah download aplikasinya karena kepo

    ReplyDelete
  46. Pelajaran Matematika itu memang harus sering berlatih soal-soal, ya. Biar paham, jadi bisa ngerjakan sendiri kapan pun di manapun. Dan harapannya bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari.
    Anakku kadang juga masih bingung soal pecahan (kelas 4 SD juga). Ruangguru ini bisa jadi solusi ya biar anak lebih rajin belajar :)

    ReplyDelete
  47. seru banget itu yang pakai pilih2 avatar
    bisa dijadiin teman ujian haha
    ruang gurur sejak dulu memang selalu rekomended ya
    berprestasi semua orang2 di baliknya
    semangat belajar dan ujiannya deeeee

    ReplyDelete
  48. Semoga hasil ujiannya memuaskan ya mbak. Ruang guru ini makin kece aja ya, keren banget bisa memanfaatkan peluang. Dan teteup bagi emak-emak macam kita tu, harga no.1 yang wajib dipertimbangkan.

    ReplyDelete
  49. Hebat ya ruang guru membaca peluang bisnis yg sangat bermanfaat bagi banyak org n sangat membantu org tua dan jg anak2 melalui masa pandemi ini dgn selalu belajar spy ga ketinggalan.

    ReplyDelete
  50. Di masa sekarang, keberadaan berbagai platform yang memungkinkan kita untuk belajar banyak hal memang membantu banget ya. Ruangguru ini juga salah satu aplikasi belajar online yang cukup lengkap materi pembelajarannya.

    ReplyDelete
  51. Dizaman sekarang memang efektif bgt buat ikutan pelatihan online ini karena selain mudah bisa dimana saja dan sangat berguna buat anak2 apalagi mau ujian mba

    ReplyDelete
  52. anakku akan masuk sd tahun ini mba, apakah ruang guru juga ada kelas untuk anak kelas 1 sd ini mba ? sebagai alternative tempat belajar online biar gak bosan juga

    ReplyDelete
  53. ini salah satu bukti, bersama kesulitan ada kemudahan ya, mbak. asal niat belajar, selalu ada jalan. terbantu bangetlah mamak2 kayak kita dg ruangguru ini

    ReplyDelete
  54. Masyaallah semangat bunda mendampingi anak-anak
    Saya pun memilih ruang guru karena sering dapat pemberitahuan promo juga, hehehe. nah, fasilitasnya pun oke sehingga anak-anak bisa belajar lebih mudah. mamaknya pun gak kuwalahan saat tidak bisa mengajari anak-anak

    ReplyDelete
  55. wah asik banget ya ruang guru ini jadi solusi buat teman-teman atau adek-adek yang sedang belajar, apalagi saat ini lagi masa pandemi begini, pasti belajar online sangat membantu banget

    ReplyDelete
  56. Saat PAT kemarin Aiman hanya belajar sama saya, berasa kurang maksimal sih karena ada kendala gadget yang menggoda dia. Alhamdulillah bisa naik ke kelas 2, ada pelajaran yang dia bagus banget tapi ada juga yang kurang. Kayaknya bisa neh dicoba les di ruangguru, siapa tahu Aiman bisa lebih fokus n mudah belajarnya.

    ReplyDelete
  57. Metode belajar di ruangguru makin variatif ya kak jadi anak gak gampang bosen. Apalagi harganya juga bersahabat

    ReplyDelete
  58. Wah ini cocok banget ya dengan kebutuhan belajar sekarang. Belajar online jadi banyak materi yang sulit dimengerti. Akan lebih baik kalau bisa tanya-tanya di ruang guru.

    ReplyDelete
  59. Dengan ruang guru belajar skrg jadi lebih mudah dan praktis ya, adek ak yg sekolah jg pake ruang guru buat pelajaran tambahan

    ReplyDelete
  60. Kemarin keponakanku sempet nanya2 soal belajar online buat nambah pemahamannya. Biar lebih pede mau masuk univ tahun ini. ntr aku rekomendasiin ruang guru ini sama dia

    ReplyDelete
  61. hebat ya Ruangguru,

    selalu bikin terobosan

    Karena digawangi pemuda hebat, Adamas Belva Syah Devara, jadi tahu banget apa yang d ibutuhkan siswa

    ReplyDelete
  62. Ruang Guru makin keren aja. Di masa pandemi ini, ruangguru sangat membantu para siswa dalam belajar. Banyak banget yang terbantu dengan belajar di ruang guru

    ReplyDelete
  63. Makin inovatif aja ya Ruangguru ini. Makin banyak materi dan kelas yang kekinian. Gak hanya buat anak sekolah, bahkan untuk mereka yang mau masuk dunia kerja. Bisa nambah skill baru. Gak ada deh istilah di rumah gak bisa pinter dan mumpuni. Bisa kok ya pinter. Salah satunya dengan belajar online via Ruangguru.

    ReplyDelete
  64. anak-anak jadi makin semangat belajar juga ya Mbak karena diajari langsung oleh mentor-mentor yang keren dan berpengalaman, animasinya juga pasti jadi bikin mereka lebih mudah belajar.
    duh, jadi gak sabar ingin ikutkan Si Kakak belajar di Ruangguru juga nih kalau udah masuk SD. :)

    ReplyDelete
  65. Chacha naik kelas tiga nih teh
    da tepat banget klo aku ajak belaajr online sama Ruangguru ini
    banyak fitur menarik yg semakin membantu anak belajar

    ReplyDelete
  66. Ruang Guru membantu banget sih dalam belajar anak-anak saat ini , anakku dari sekolah juga beberapa kali kerjasama dengan ruang guru , terus ya pengajarnya itu komunikatif banget.

    ReplyDelete
  67. Saya punya kisah yang tidak patut ditiru oleh anak-anak zaman sekarang tentang belajar dan bersekolah, hahaha--jadi malu. Andaikan dulu ada Ruangguru, ceritanya mungkin akan lain...

    ReplyDelete
  68. Aku pernah ikutan ruang guru ini wkwk. Nyamar jadi murid SMA. dan ketagihan. Sebnernya pengen niru metode belajarnya kek gimana hihi. Kagumlah

    ReplyDelete
  69. Wahhh sebagus itu ya Mba Ruang Guru, kebetulan banget adikku baru selesai ujian. Aku coba info ke dia ahh untuk belajar di ruang guru supaya tahun depan bisa lulus SMA dengan nilai terbaik.

    ReplyDelete
  70. keren ya ruang guru ini banyak banget fiturnya dan pastinya membantu banget dalam pendidikan anak kita

    ReplyDelete
  71. Aku belum pernah menggunakan Ruang guru, karena anakku yg paling besar masih kelas 2 SD, jadi secara materi belum terlalu banyak jadi belum butuh ruang guru. Tapi pasti aku butuhkan suatu saat nanti, melihat tampilan dan fitur2nya boleh juga di coba suatu saat nanti, thanks Mom udh kasi insight poaitive ruang guru

    ReplyDelete
  72. Wah ada Ruang Guru live nya juga ya? Seru yaaa, belajar serasa nonton IG Live gitu, bisa langsung tanya-tanya pula.

    ReplyDelete
  73. Saya juga mengenal Ruang Guru sejak pandemi ini. Ternyata ada banyak ilmu yang bisa dipraktekkan ya dan bisa disesuaikan dengan minat bakat kita masing2.

    ReplyDelete
  74. anakku baru mau masuk sd tahun ini mom, tapi seperti nya masih daring sekolahnya ya.

    mau daftar les tapi khawatir jg masih pandemi jadi kefikiran buat bayar ruang guru, ini baiay sebulannya berapa ya mom

    ReplyDelete
  75. Kok seru banget sih platformnya hehehe. Nanti ah kalau anakku sudah masuk SD, mau coba pakai Ruang Guru. Kayanya membantu belajar di rumah juga yaa

    ReplyDelete
  76. Bagus ya Ruangguru cocok banget buat dampingi anak belajar online dari rumah. Kalo anakku udah SD kayaknya bakal pilih Ruangguru juga. Inovatif dan kekinian menurutku.

    ReplyDelete