Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Film India Terbaik Sepanjang Masa

Bismillah,

Film India Terbaik Sepanjang Masa - Hola sahabat lendyagasshi.


Apakah sahabat lendyagasshi adalah pecinta film Bollywood?
Ya, Film dari India tuh.. memang banyak digemari karena memiliki ciri khas yang gak dijumpai di film Hollywood maupun Film Korea. Bila sahabat lendyagasshi sedang memiliki waktu senggang, bisa mencoba 6 rekomendasi film India dibawah ini dan mungkin akan cocok untuk menemani waktu PPKM dirumahaja, seperti saat ini. Yuk, check this out~





Rekomendasi Film India Terbaik Sepanjang Masa


6 film terbaik India Sepanjang Masa


Queen

6 film terbaik India Sepanjang Masa : Queen


Pemeran Utama : Kangana Ranaut, Rajkummar Rao, Lisa Haydon

Director : Vikas Bahl
Penulis : Anvita Dutt Guptan
Screenplay : Vikas Bahl, Chaitally Parmar, Parveez Shaikh

Tanggal Rilis : 7 March 2014

Sinopsis Film Queen


Familiar dengan lagu London Thumakda? 
Kalau iya, Queen pasti menjadi tontonan menarik niih... Karena di Film ini menceritakan tentang kisah Rani, seorang wanita berusia 24 tahun yang dicampakkan tunangannya tepat sehari sebelum pernikahan. 
**hikks~ Sedih banget.

Ia merasa sangat sedih dan kecewa. Dalam kondisinya yang terpuruk, ia memberanikan diri untuk tetap pergi berbulan madu seorang diri ke Eropa. Sesampainya di Eropa, ia bertemu dengan banyak teman baru yang mengajarkannya tentang kehidupan. Film ini sangat cocok untuk sahabat yang menyukai genre romantis komedi.



3 Idiots 

6 film terbaik India Sepanjang Masa : 3 Idiots

Pemeran Utama : Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi
Director : Rajkumar Hirani
Penulis : Abhijat Joshi, Rajkumar Hirani
Screenplay : Abhijat Joshi, Rajkumar Hirani, Vidhu Vinod Chopra

Tanggal Rilis : 25 December 2009

Sinopsis Film Queen

Film 3 Idiots ini pasti doonk...uda pada nonton. Ini film kece banget memang. Ada lucunya, sedihnya dan sangat menghibur. Kisahnya mengenai 3 sahabat yang bernama Rancho, Raju dan Farhan.

Lalu ketiga sahabat ini melanjutkan pendidikan jurusan teknik di sebuah universitas. Mereka melakukan semuanya bersama-sama, hingga akhirnya tibalah pada hari kelulusan. Setelah lulus, Rancho tak pernah lagi muncul dan memberi kabar pada Farhan serta Raju. Film ini memiliki alur maju mundur yang sangat mulus dan rapi. 

Uniknya, mereka kembali flashback mengingat hal-hal lucu yang terjadi saat mereka berkuliah. Film bergenre komedi 3 Idiots sangat sayang untuk dilewatkan, gengs.. 

Dan pada zamannya, film ini banyak sekali memperoleh penghargaan dari Asia, seperti  Filmfare Awards (Best Film) dan 3 National Film Awards (Best Popular Film), Grand Prize di Japan's Videoyasan Award (Best Outstanding Foreign Language Film),  Best Foreign Film di China's Beijing International Film Festival.


Dilwale

6 film terbaik India Sepanjang Masa : Dilwale

Pemeran Utama : Shah Rukh Khan, Kajol, Varun Dhawan, Kriti Sanon
Director : Rohit Shetty
Penulis Cerita : K. Subash
Screenplay : Yunus Sajawal
Dialogues : Sajid-Farhad

Tanggal Rilis : December 18, 2015

Sinopsis Dilwale

Dilwale mengambil latar di India dan Bulgaria, menceritakan tentang dua orang anak mafia yang saling jatuh cinta hingga akhirnya harus berpisah karena keadaan. 
**mirip kisah legendaris, Romeo dan Juliet yaah..

Takdir kembali mempersatukan mereka ketika adik dari masing-masing saling jatuh cinta. Film yang diperankan oleh Shah Rukh Khan dan Kajol ini sudah mendapatkan pengakuan dari banyak orang, atas alurnya yang mulus. Tak lupa, Dilwale juga memiliki OST yang sangat memanjakan telinga hanya dengan menonton selama 154 menit, penonton semua akan mendapat semua paket lengkap yang ada di film bergenre drama.


Taare Zameen Par 

Sinopsis dan review Film India terbaik sepanjang masa : Taare Zameen Par

Pemeran Utama : Darsheel Safary, Aamir Khan, Tisca Chopra, 
Vipin Sharma, Sachet Engineer, Tanay Chheda

Director : Aamir Khan
Penulis Cerita : Amole Gupte

Tanggal Rilis : 21 December 2007


Sinopsis Taare Zameen Par 

Film Taare Zameen Par menceritakan tentang kisah seorang anak yang menderita disleksia. Orang tuanya menganggap bahwa si anak terlalu bodoh dan berandal, sehingga memasukkannya ke asrama.

Si anak yang merasa depresi akhirnya bertemu dengan guru kesenian baru di sekolahnya. Guru inilah yang menemukan keahlian si anak di bidang seni khususnya melukis dan menggambar. 

Kisah perjalanan sang anak dalam menghadapi kehidupannya akan membuat penonton banjir air mata. Jangan lupa siapkan tisu ketika menonton film ini. Taare Zameen Par berhasil tembus pasar Amerika Serikat dengan judul Like Stars on Earth.


Raees 

Rekomendasi Film India terbaik : Raees Shakh Rukh Khan


Pemeran Utama : Shah Rukh Khan, Nawazuddin Siddiqui, Mahira Khan
Director : Rahul Dholakia
Penulis : Rahul Dholakia, Harit Mehta, Ashish Vashi, Niraj Shukla

Tanggal Rilis : 25 January 2017


Sinopsis Raees 

Ingin menonton film action dibumbui sedikit kisah romansa?
Raees bisa menjadi pilihan Film Bollywood yang menarik. 

Dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Raees adalah film bergenre action thriller. Kisahnya berpusat pada seorang pria bernama Raees, yakni seorang mafia yang berjualan minuman keras. Berlatar di Gujarat, tempat dimana minuman keras adalah hal illegal. Raees selalu berhasil menghindari polisi dalam menjalankan usahanya. Raees didukung penuh oleh sang Istri, seorang kepala gangster di wilayah tersebut.

**menegangkan banget film Raees niih..


Andhadhun 

Rekomendasi Film Bollywood India terbaik Andhadhun
Pemeran Utama : Tabu, Ayushmann Khurrana, Radhika Apte
Director : Sriram Raghavan
Penulis : Sriram Raghavan, Hemanth M Rao, Pooja Ladha Surti
Arijit Biswas, Yogesh Chandekar

Based on L'accordeur (The Piano Tuner)

Tanggal Rilis : 5 October 2018


Sinopsis Andhadhun 

Film Andhadhun berhasil menjadi box-office yang tentu akan sangat disayangkan bila dilewatkan. Andhadhun bercerita tentang seorang pianis tunanetra yang menjadi saksi pembunuhan aktris film. 

Tanpa sang pelaku sadari, pianis tunanetra ini ternyata tidaklah benar-benar tunanetra dan menyaksikan semua kejahatannya. Film ini sangat cocok sahabat lendyagasshi tonton, karena termasuk dalam jajaran film India terlaris sepanjang masa.


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Sudah memutuskan untuk menonton film India yang mana liburan esok?

Gak perlu bingung, sudah ada 6 referensi Film India Terbaik Sepanjang Masa, semoga menontonnya bisa bergantian, sesuai mood. Hehhee~


Happy Watching~



With love,



19 comments for "6 Film India Terbaik Sepanjang Masa "

  1. Yeay ada 3 Idiots! emang terbaik sih. Film yang bikin aku nangis berkali-kali, bahkan tiap ditonton ulang. Untuk list lainnya, beberapa belum aku tonton. Dan ini soal selera, kalau Dilwale itu jeleknya kebangetan menurutku hahaha. Aku gak selesai nontonnya saking gak jelas dan ngebosenin. Cuma lagunya enak-enak.

    ReplyDelete
  2. Jujur aku ga terlalu suka India. Film India yg pernah aku tonton kayaknya cuma 3 mba, my name is Khan, slumdog millionaire , dan life of Pi. Udah itu doang.

    Jadi ga tau banyak referensi yg bagus apaan. Dan mungkin Krn film India itu banyak sedihnya aku JD ga pengen nonton. Tapi setelah baca review mba lendy, jadi pengen cari film2 di atas kecualiiiii stars on earth . Ini sedih yaaaa ??

    Eh 3 idiots itu sedih ATO ga sih mba? Kok mas Yayan bilang selalu nangis? Kalo ada yg sad ending, aku coret dari list :D. Yg happy ending aja yg aku tonton hahahaha

    ReplyDelete
  3. Aku rajin nonton india itu saat kecil, teh. wkwk... nonton filmnya satu erte di rumah tetanggaa, jadi heboh dah. Nonton tara zamen, three idiots pun nontonnya barengan sama teman-teman. Eh malah kalau sndirian bellum ada yang kutonton nih. Boleh dah kucatat itu listnya, yang terakhir penasaran nih..

    ReplyDelete
  4. Selalu seru kalau nonton film India. Sarat dengan pesan kehidupan yang deeply banget, maka sedia tissue saat nonton itu udah jadi adegan wajib ya haha..Karena pasti mengharu biru dan ada lucu-lucunya juga. Komplit!

    ReplyDelete
  5. Dari semua film di atas, yang saya tahu 3 Idiots dan Dilwale. Yang lain, coba next time kalau senggang saya nonton. Film India itu, feelnya selalu dapat dan ngena. 😍

    ReplyDelete
  6. Film India jadi pilihan terakhir yang ku tonton kalo ga ada film lain. Bukan ga suka tapi ku cenderung suka film Hollywood. Tapi baca referensi film India di tulisan ini jd tertarik mo nonton juga teritama yg judulnya Delwale. Penasaran nih ma filmnya.

    ReplyDelete
  7. 3 idiots menurut film terbaik bolllywood terbaik sampai sekarang dan nggak bosan-bosan ditonton ulang. Kalau dilwale maaf banget filmnya maksa. Heu. Andhadun juga bagus plot twistnya

    ReplyDelete
  8. Saya punya te,em oramh India dan dia suka banget film Dilwali. Sementara itu saya belum nonton film India lagi semenjak film Jadu πŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. wow biasanya mampir sini baca tentang film dan drama Korea, eh sekarang ada rekomendasi film India juga
    teh lendy emang pecinta film sejati
    Btw dari yang teteh tulis disini, aku baru nonton yang 3 Idiots saja
    Da lama g nonton film India aku

    ReplyDelete
  10. Dari semuanya baru nonton 3 idiot aja teh jadi pengen nonton juga uda lama ga nonton India nih

    ReplyDelete
  11. eoni banting setir ngulas india ih hahaha. Aku belom nonton semua uni hiks. Dia kan durasi panjang beut kadang. Nanti wes tak coba nonton bagus bagus soalnya ceritanya ya

    ReplyDelete
  12. Saya suka film India Klasik seperti Kuch Kuch HOTA Hai, Nagin. Soalnya ceritanya beneran seru Dan terkenal banget di zamannya

    ReplyDelete
  13. Jujur nih saya lebih sering nonton film India dibanding yang lainnya 🀣
    Bermula dari film Khuc Khuc Khota Hae (eh itu bener nda sih tulisannya?)

    Tapi dari keenam film itu, Dilwale favoritku

    ReplyDelete
  14. Ada yg belum aku tonton nih yg Raees sama Andhadun, next klo ada waktu luang kudu digass nonton dah, kayaknya menarik juga nih dari sinopsisnya pun. Apalagi yg Raees ada sarukan πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ

    ReplyDelete
  15. Aku taunya 3 idiots doang mbk. Itu filmnya bagus Aku suka. Filmnya Shah Rukh Khan suka yg genre romantis. Paling suka yg Kabhi Kushi Kabhi Gham. Nonton berulang kali tetep aja bikin nangis

    ReplyDelete
  16. 3 Idiots, saya nonton beberapa kali di bioskop waktu itu saking sukanya wkwkwk Dilwale juga bagus, yang lain sih belum pernah nonton. Jadi penasaran, cari ah.

    ReplyDelete
  17. I’m quite sure I’ll learn plenty of new stuff right here! Good luck for the next.

    ReplyDelete
  18. I’m very pleased to discover this site.

    ReplyDelete
  19. Your blog is a continual source of enlightening and captivating content. Your commitment to sharing valuable insights is truly commendable. Each post resonates with your dedication and expertise, making your blog an invaluable asset. Thank you for consistently providing such enriching content." New Jersey Domestic Violence Registry and Driving Suspended License Misdemeanor New Jersey

    ReplyDelete