Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mendengar Audiobook Pachinko Melalui Storytel

Bismillah,

 

Hola sahabat lendyagasshi.

Sudah mulai menanti drama terbaru dari Lee Min Ho yang berjudul Pachinko yang rencananya akan tayang tanggal 25 Maret 2022 di platform Disney+ sebanyak 8 eps?


Ya, sama.
Aku juga nih.. Sebagai drakorian, gak afdol rasanya kalo gak nonton drama yang dibintangi aktor ganteng Lee Min Ho, Youn Yuh-Jung dan Jin Ha. Sembari menonton dramanya, aku baca bukunya dulu donk.. karena drama Pachinko ini diangkat dari sebuah novel karya Lee Min-Jin yang berjudul sama, “Pachinko” dan novel fiksi ini terkenal karena mendapat pujian dari mantan Presiden Amerika, Barack Obama sebagai salah satu rekomendasi buku yang wajib dibaca.

Audiobook Indonesia Storytel : Mendengar Audiobook Pachinko



Mengenal Penulis Lee Min Jin


Lee Min Jin - Seorang penulis kelahiran Seoul, Korea Selatan pada 11 Juli 1968. Pachinko adalah Buku Best Seller New York Times pilihan editor dan American Booksellers Association’s Indie Next Great Reads.

Sebelum Pachinko, Lee Min Jin menulis banyak tulisan fiksi dan non fiksi, seperti Disorder, American Hagwon, Motherland, The Best Girls, Free Food for Millionaires, dan The Great Gatsby.

Tak ada yang menyangka kalau sebelum menekuni dunia kepenulisan, Lee Min Jin adalah seorang pengacara lulusan Georgetown University dan akhirnya memutuskan untuk menjadi penulis penuh dan berkarya untuk banyak buku.

Buku-buku karya Lee Min Jin banyak mendapatkan penghargaan, seperti NYFA Fellowship, the Peden Prize dari The Missouri Review untuk cerita terbaik, dan the Narrative Prize for Penulis baru.

Karya-karya non fiksi Lee Min Jin pun tak kalah kerennya, seperti penayangan dalam NPR’s Selected Shorts dan sebuah kolom “One Story”. Pemikiran Lee Min Jin yang dituangkan dalam sebuah karya mengenai buku, travel dan makanan juga ditayangkan di lama The New York Times Magazine, The New York Times Book Review, The Times Literary Supplement, Conde Nast Traveler, The Times of London, Vogue (US), Travel + Leisure (SEA), Wall Street Journal and Food & Wine.

WOW yaa..




Resensi Pachinko


Pachinko adalah novel karya Lee Min Jin yang terbit pada tahun 2017. Penulisan novel ini sendiri memakan waktu selama Lee Min Jin tinggal di Jepang Bersama keluarganya dari mulai tahun 2007 hingga 2011.

Bercerita mengenai beberapa kehidupan beberapa generasi dengan setting penjajahan Jepang di Korea. Pada masa itu, kondisi Korea sedang sangat sulit, sehingga digambarkan berbagai kesenjangan status terjadi. Dan bagaimana orang Korea menempatkan diri ketika berdampingan dengan orang Jepang.

Koh Han-Su adalah seorang seorang anak Korea yang diadopsi oleh keluarga Jepang, sehingga cara berpakaian, cara berpikir hingga karakternya menyerupai orang Jepang. Namun, secara kebetulan Han Su jatuh cinta dengan wanita Korea hingga wanita tersebut hamil tanpa sepengetahuan Han Su.


Yang menyedihkan lagi, sebenarnya wanita yang bernama Kim Sun-Ja ini adalah seorang pelayan. Dan ketika Han Su balik ke Jepang, Sun Ja tetap merahasiakan siapa Ayah dari sang jabang bayi hingga pada suatu hari datang kesempatan bagi Sun Ja untuk pindah ke Jepang.

Tujuan Sun-Ja bukan untuk kembali berjumpa dengan Han Su namun ada seorang pria yang mencintainya dan menikahinya bernama Isac.

Hubungan mereka diperumit oleh keadaan Korea pada masa itu, sehingga tidak hanya menyoroti masalah percintaan, namun juga kehidupan politik, sosial dan budaya. Juga keterlibatan Han Su dengan sebuah geng kriminal di Jepang.


Ulasan Buku Pachinko, Ending drama Lee Min Ho Pachinko


Bagaimana kisah perjalanan kehidupan Han Su dan karΖ’akter yang terlibat di novel Pachinko karya Lee Min Ji?

Rekomendasi Buku Pachinko ini bisa didengarkan melalui aplikasi Audiobook Indonesia yakni Storytel. Dan yang lebih kerennya lagi, selain bisa didengarkan buku versi audionya, bisa juga Baca Buku Online.




Aplikasi Audiobook Online, Storytel


Aku baru tahu juga nih, sahabat lendyagasshi… bahwa kini ada aplikasi audiobook yang memungkinkan kita mendengarkan buku yang dibacakan oleh narator terkenal kesayanganmu, seperti Dian Sastrowardoyo, Chicco Jerikho dan Dee Lestari.

Dan istimewanya, audiobook ini bisa didengarkan kapan saja dan di mana saja.

Aplikasi Audiobook Online, Storytel

 

Keuntungan Aplikasi Audiobook Storytel

Tidak perlu menumpuk buku fisik

Ya, meskipun semua booklovers setuju kalau kenikmatan memegang buku fisik itu tak ada duanya, namun kadang ya.. Kalau buku-buku tertentu itu hanya butuh dibaca sekali, terus sudah. Rasanya sayang banget kan.. kalau beli.

Jadi solusinya adalah membaca di jalur legal buku-buku yang kira-kira hanya dibaca satu kali. Kalau misalnya bukunya memang perlu dibaca berkali-kali karena memang kita suka, maka bisa beli.

Ini jatuhnya jadi lebih hemat banget sih.. Selain hemat pengeluaran, juga hemat tempat penyimpanan buku di rumah.



Instal dan dengarkan dimana saja, kapan saja

Dengan menginstal Aplikasi Audiobook Storytel, sahabat bisa mendengarkan buku kapan saja dimana saja. Sesuaikan dengan aktivitas yang sedang dilakukan yaa.. Dan ini akan sangat membantu sekali dalam memanfaatkan waktu.

Cocok banget buat para pembaca buku-buku populer seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, Mariposa, Dilan, Divortiare, Selamat Tinggal, dan buku Negeri Lima Menara.

Semua buku tersebut adalah buku popular Indonesia dan dunia yang sudah ada di aplikasi audiobook, Storytel.



Produktivitas Waktu


Sesungguhnya, aku sering membutuhkan waktu untuk menulis. Tapi kini, sejak install aplikasi audiobook Storytel, aku jadi punya waktu untuk menulis dan mendengarkan buku di waktu yang bersamaan.

Dan ini akan menambah insight baru bagiku untuk menjadikan konten resensi buku yang sudah aku baca.


 

Target Membaca


Ada yang punya target membaca setiap bulan bahkan setiap tahun?
Ya, aku punya dan jumlah buku yang aku baca selalu banyak di awal tahun saja. Memasuki semester kedua, semakin sedikit dan semakin merosot pada akhir tahun.

Rasanya sedih yaa..?

Iya, sebagai booklovers merasakan penurunan minat membaca yang jauh dari target ini rasanya seperti patah hati.

Solusinya, install aplikasi Storytel dan dapatkan rekomendasi buku-buku populer yang bisa didengarkan dan jika ingin membacanya, ada juga lo..fitur membaca buku online-nya.

Target membaca bulan Januari 2022:
All Around Series #1

Target membaca bulan Februari 2022:
Hidup Damai Tanpa Berpikir Berlebihan



Coba Gratis Audiobook Storytel


Setelah mencoba gratis aplikasi audiobook Storytel selama 7 hari, aku gak ragu lagi untuk berlangganan selama 1 bulan. Biaya langganan selama 1 bulan sebesar Rp 39.000,-.

Dan cara berlangganan aplikasi storytel pun cukup mudah, yakni:

1. Instal aplikasi Storytel, dan login menggunakan akun google atau facebook.

Aplikasi Storytel untuk iOS

Aplikasi Storytel untuk Android


Cara berlangganan Audibook Storytel




2. Aplikasi Storytel siap digunakan dan rencanakan daftar bacaanmu.

Bisa dimulai dari mendengar audiobook Indonesia dari Buku Best Seller seperti Divortiare, Selamat Tinggal, Dilan dan Negeri Lima Menara sampai Novel Fiksi seperti Harry Potter Audiobook, Game of Thrones, Sapiens, Hunger Games, dan Mariposa yang bisa diakses secara online ataupun di download dahulu dan didengarkan secara online. Jadi simple yaa, baca buku online menggunakan aplikasi audiobook Storytel.

Siapa yang tak kenal dengan judul-judul buku di atas kan?

Kini, buku-buku populer dari luar negeri dan dalam negeri bisa dinikmati di Storytel. Bagi yang masih meragukan dengan naratornya, jangan salah… seperti yang sudah aku sebutkan di atas, ada beberapa nama yang tentu sahabat lendyagasshi gak asing lagi, seperti Dian Sastrowardoyo, Chicco Jerikho dan Dee Lestari yang membacakan beberapa buku untuk sahabat dengarkan.

Seru yaa..

Untuk informasi lebih lengkap mengenai aplikasi membaca online dan aplikasi audiobook Storytel, bisa kepoin sosial media Storytel berikut ini

Instagram: @Storytel.in
Twitter: @Storytel_in
Fanspage Facebook: @storytelcom


Tampilan Audiobook Indonesia, Storytel

Selamat mendengarkan Audiobook Indonesia dengan bahagia bersama Storytel.
Dan mari ciptakan ruang bahagiamu bersama tumpukan buku Novel Fiksi dan Buku Best Seller favorit di sepanjang tahun 2022 ini.


Selamat membuka cakrawala dunia~


With love,



101 comments for "Mendengar Audiobook Pachinko Melalui Storytel"

  1. Asyik ya kalau ada audiobook begini. Makin gampang tau isi buku sambil ngerjain yang lain.

    ReplyDelete
  2. Ini terpikir selama beberapa hari gara2 lihat anakku mendengarkan audiobook sambil masak. Literasi sudah berubah bentuk, tak perlu meromantisasi cara baca lama, yang penting ilmunya bertambah.

    ReplyDelete
  3. Aaaak aku jadi penasaran gimana akhirnya sun ja dan han su.... nanti aku kepoin pachinko aaah!

    ReplyDelete
  4. Nah nah naahhh, udah lama aku cari2 aplikasi semacam ini, sist.
    karena memang enjoyable banget kalo kita bisa menikmati buku dgn cara audio gini.
    mempermudah hidup!

    ReplyDelete
  5. Baru tahu kalau Pachinko adalah novel. Temenku udah nggak sabar pengen nonton drama Korea Pachinko.

    ReplyDelete
  6. Huahahaha... daripada baca setebel itu yaa entah kapan kelarnya, dengerin via audiobook aja cepeettt. Aku aja beresin novelnya itu hampir dua bulan karena harus bolak-balik biar ngikutin timeline empat generasi yang diceritakan.

    ReplyDelete
  7. Kalau melihat buku fisik yg tebel setelah menjadi IRT uda keburu males pst lama selesainya. Tapi kalau pakai aplikasi kaya gini jadi lebih menarik dan pengen baca novel lagi ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaaa! Hihihi.... kejeda jeda ngurus anak, jadi kadang kelupaan ya. Dengerin audiobook gini enak si, bisa disambi setrika hihihi

      Delete
  8. Asik sebelum tayang filmnya bisa tau sinopsis ceritanya dari blog Teh Lendy hehe.. jadi penasaran gimana kelanjutan hubungan dua insan ini. Betul banget ya jadi ada kepraktisan membaca dan ada target membaca setelah ada aplikasi story tel ini. Nanti sekali-kali coba deh dengerin untuk anak

    ReplyDelete
  9. Keren ya apliaksinya bermanfaat banget nih... Alhamdulillah saat ini kita banyak semakin dimanjakan oleh teknologiya........

    ReplyDelete
  10. Emang zaman sekarang nonton drakor sudah menjadi kewajiban kali yaa πŸ˜…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada yang mewajibkan, kak..
      Hihii...hiburan mah bisa apa aja. Termasuk mendengar audiobook Storytel begini..

      Delete
  11. Aplikasi audiobook Storytel ini rekomended banget ya buat kita yg gak sempat baca buku, saya sudah coba yg novelnya Dunia Sophie, suara mba Dian Sastro bikin novelnya semakin hidup :)

    ReplyDelete
  12. Storytel ini menarik sekali ya mba. Kita jadi bisa tetep update bacaan meskipun tidak pegang buku secara fisik. Simpel dan bermanfaat, bisa didengerin sambil mengerjakan pekerjaan rumah nih.

    ReplyDelete
  13. Novel Panchiko ini termasuk salah satu novel yang ingin sekali aku baca. Tapi belum kesampaian. DEngan adanya storytel ini jadi memudahkan buat dapat banyak bacaan menarik dengan mudah

    ReplyDelete
  14. Wah, saya malah baru tahu ada aplikasi ini. Bisa dengerin buku, nggak perlu baca sendiri

    ReplyDelete
  15. Hwah samaan, saya pun sudah download aplikasi storytel dan memang luar biasa, pengalaman menikmati buku dengan platform audiobook ini sungguh mengesankan. Saya sedang menikmati novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi dan juga Novel Filsafat 'Dunia Sophie' karya Joestin Gaarder, suka sekali dengan naratornya Dian Sastrowardoyo

    ReplyDelete
  16. Kyaaa Uni udah baca duluan
    Ceritanya pasti seru ya. Apalagi dengan mendengarkan saja. Jadi pengen

    ReplyDelete
  17. Berapa malam ini jadi keasyikan dengerin Storytel... jadi lebih seru dan praktis untuk baca buku. Oh sama satu lagi, bisa sekalian tingkatin listening & speaking in English loh sebenarnya ya karena di Storytel bisa juga dengerin sambil baca e-booknya

    ReplyDelete
  18. Aku kok bayanginnya baca buku dengan pegang fisiknya iya, dan tetap dimanjakan dengan audiobook ini ha ha ha....nice info kak

    ReplyDelete
  19. Aku lagi suka dengerin novelnya Ika Natasha di Storytel
    Wlopun udah pernah baca sih sebenarnya, tapi menikmati dengan cara mendengarkan ini jadi pengalaman baru yang seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak. Saya juga suka banget dengan novel2nya Ika Nathassa dan senang bisa ketemu audioboonya di Storytel

      Delete
  20. Semangat nih aku mau install aplikasi audiobook Indonesia. Murah banget ya harga langganannya. Btw tanya dong teh ada berapa banyak pilihan buku disana?Kalau buku luar apakah disediakan juga naratornya?

    ReplyDelete
  21. Semacam mendengarkan dongeng ya kak, pas nih buat di TJ atau Commuter. Di perjalanan jd ga bete.

    ReplyDelete
  22. Waaa, saya baru tau aplikasi ini Mbak.. Sepertinya perlu dicoba supaya memperkaya pengetahuan untuk cerita-cerita novel yang belum sempat tersentuh ya..

    ReplyDelete
  23. Aku langsung kasih tau anakku mbak, kalau ada aplikasi audio book gini. Sempet liat bahkan ada novel2 bagus salah satunya 5 menara ada juga di sana danbisa didengerin.

    ReplyDelete
  24. ya ampun dramanya bebeb Lee Min Ho yang digadang2 bakal mengguncang Kdramaland mau tayang nih. Asyik banget kalo ngintip2 dulu cerita Pachinko lewat aplikasi audio book Indonesia biar makin greget yaaah

    ReplyDelete
  25. Membayangkan aja udah menarik banget ya, saya belum pernah coba nih.
    Jadi berasa kayak didongengin nggak sih.
    Jadi pengen baca novel di Storytel :)

    ReplyDelete
  26. Aku baru aja download Storytel dan dengerin 1 ceritanya yang lucu. Cocok banget dengerin audiobook pas lagi santai

    ReplyDelete
  27. Belum pernah pake layanan audio book, saya kira baca secara langsung lebih seru, tapi saya kan juga menikmati cerita yang diceritakan secara lisan oleh orang lain, berarti sama aja dong ya. Harus coba sendiri nih biar tahu serunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, Sy juga belum pernah
      Makanya semalam Uda download aplikasi audiobook Storytel ini
      Mau cobain

      Delete
  28. Aku!! Sudah nggak sabar lihat dramanya Lee Min Ho, Pachinko
    Hmm boleh nih dengerin cerita novelnya dulu di Storytel sambil nunggu dramanya rilis

    ReplyDelete
  29. Selama ini sih saya suka banget baca buku karena imajinasi bisa berkembang kemana2 tapi adanya audiobook ini sangat inovatif ya mengikuti perkembangan jaman

    ReplyDelete
  30. Adanya audiobook ini bisa rebahan sambil baca buku dong, pasti asiik karena gak ada peluang buku jatoh ke muka kalau baca sambil rebahan lagi. Boleh dicoba gratis ah 😎

    ReplyDelete
  31. Aku baru pertama banget inii kenal audiobook. Bisaan banget yaa idenya storytel ini. Mau instal jg ahh buat anakku hehehe. Dia suka banget dengerin dongeng soalnya sampe Cape yg bacain wkwkwkwk

    ReplyDelete
  32. Wah ada ada aja ya sekarang media nya, tapi makin keren si menurut saya. Baru dengar nih saya mbak len... thanks a lot mbaak

    ReplyDelete
  33. Pernah nonton film dengan judul senada, tapi kayanya perlu baca novelnya juga biar makin seru. Apalagi pakai aplikasi ini tinggal anteng dengerin aja. Ide aplikasi ini keren banget sihh

    ReplyDelete
  34. Wah aku baru tau nih jujur,blm pernah dengarin pake ini,but ini bakal aku instal ah kan bisa buat anak ku juga dengarin pake ini 😍 maksih mba indonesia

    ReplyDelete
  35. seru banget aku baru tahu ada aplikasi ini, bagus sebagai saran literasi keluarga tentunya. makasih rekomendasinya ya. bahkan linknya aku simpan juga ini di note ku :)

    ReplyDelete
  36. Wah senang ada audiobook versi aplikasi seperti ini. Dulu saat tinggal di Jakarta, kalau gak sempat baca, andalan saya juga audio book. Tapi waktu itu berupa cakram dan masih buku berbahasa Inggris yang ada audiobooknya. Sekarang jadi lebih mudah.

    ReplyDelete
  37. dengan aplikasi audiobook ini, yang ga suka baca jadi tetep bisa baca buku ya teh wkwkk karena di bacain :)

    ReplyDelete
  38. Jadi ingin nonton dramanya dan baca novelnya.

    ReplyDelete
  39. Pachinko ada cerita menyinggung masalah hukum nggak kak. Soalnya penulisnya lulusan hukum. Nggak sabar pengen dengerin audiobook Storytel.

    ReplyDelete
  40. waa menarik ini, nanti ganti program jadi maksakeun dengar ya wkwkkwk
    berasa didongengin jaidnya ya, nulis dan dengar jalan bareng

    ReplyDelete
  41. saya juga menggunakan aplikasi ini mba Len useful banget buat para traveler karena ga perlu bawa bawa buku jadinya, karena saya suka baca jadi kalau traveling wajib bawa buku, dengan aplikasi ini jadi simpel deh

    ReplyDelete
  42. Beberapa kali liat cover audiobook itu saat membuka Storytel. Sekilas sempet sih merasa gak asing sama namanya. Rasanya kayak pernah liat di mana gitu kan. Lah ternyata itu bakalan jadi dramanya Mas Limin nanti ya, Teh. Baru tau aku.

    Btw mendengarkan audiobook juga ternyata seru. Memang berasa banget kayak didongenginnya nih.

    ReplyDelete
  43. Aku punya target baca buku..tapi terdistraksi melulu, jadi yang masih plastikan numpuk, juga sesekali aja sempat baca yang digital , apalagi rencana mau nulis reviewnya, ambyaaar!
    Menarik ada aplikasi audiobook Indonesia Storytel ini, dengerin buku bisa kapan saja, dan dibacakan pula oleh idola huwaaaa. Mau aku!

    ReplyDelete
  44. audiobook ini memang salah satu alternative menikmati banyak buku tanpa menghabiskan waktu lebih banyak lagi. koleksinya pasti banyak juga yaa mbaa

    ReplyDelete
  45. Rasanya jadi kayak dengerin radio ya bisa disambi dan ga harus terpaku sama buku gtu

    ReplyDelete
  46. Bener banget mbak. Apalagi yang hobi baca. Beruntung banget ada storytel. Bisa menghemat waktu dan lebih produktif namun tetap bisa menjalankan hobi membaca

    ReplyDelete
  47. Daku lagi dengerin Harry Potter, seru banget karena ada naratornya, biar sekalian belajar bahasa Inggris hehe.
    Eh tapi ada e-book nya juga, lengkap deh

    ReplyDelete
  48. Untuk yang tipe audio menunjang aplikasi ini, terimakasih infonya. baru tahu ada aplikasi seperti ini.

    ReplyDelete
  49. Asik ya bisa mendengar novel Pachinko dengan aplikasi Storytel. Nggak sabar juga pengen nonton drama Korea Pachinko.

    ReplyDelete
  50. Aduduh.... aku lagi antre sama anak nih. Mereka lagi baca tentang princess. Sedangkan mamak pingin Dunia Sophie. Huhuhu. Nunggu dulu untuk baca dari Storytel.

    ReplyDelete
  51. Cukup puas dengerin audiobook di Storytel ini. Naratornya hebat, bisa membawa kita jauh kedalam apa yang diceritakan.

    ReplyDelete
  52. Waah udah gak sabar nih pengen lihat acting Oppa Lee Min Ho di drama Pachinko. Eh aku baru ngeh ternyata novelnya ada juga di Stroytel ya. Cuss mau aku kepoin soalnya udah download aplikasi audiobook ini juga. Senang deh ada aplikasi yang memudahkan saya untuk menikmati buku. Jadi dengan adanya Storytel gak ada alasan lagi nih buat gak dekat dengan buku.

    ReplyDelete
  53. wahh tetep yaa mba, pilihan bukunya kamu ya kekoreaan hihihihi. yesss, enak ya dengerin audiobook dari Storytel, bisa serasa didongengin dan jadi pengantar tidur juga

    ReplyDelete
  54. seru ya teknologi sekarang memungkinkan kita untuk meningkatkan literasi, menarik untuk dicoba

    ReplyDelete
  55. penulisan Pachinco dari 2007 hingga 2011, pantesan aja kalau kisahnya keren banget ya.
    Hebat ya Lee Min Jin, dari seorang pengacara beralih menekuni dunia tulis menulis dan karyanya banyak yang jadi best seller serta meraih berbagai penghargaan

    ReplyDelete
  56. Laily Fitriani3/15/2022 10:55:00 PM

    Keren banget aplikasi ini ya Mbak? pengen coba nih.

    ReplyDelete
  57. Menarik banget ulasannya, jadi mau coba aplikasi audiobook, buat salah satu cara kalau lagi agak malas baca buku

    ReplyDelete
  58. Asyik nih bisa jadi teman sebelum tidur ya. Btw itu untuk kisah dari luar negeri, dibahasa - Indonesiakan atau asli bahasa asal?

    ReplyDelete
  59. Menarik sekali ini storytel. Ini yg dibaca seluruh isi buku atau cuplikannya?

    ReplyDelete
  60. Eh eh, kok menarik banget nih. Langganannya pun sangat terjangkau ya. Kalau begini dijamin gak ragu lagi buat jadi pelanggan. Kebetulan saya juga sedang ngebut kejar target membaca. Tahun ini belum nyentuh buku baru sama sekali gara2 baca komik ratusan episode.

    ReplyDelete
  61. Dilema banget emang kadang, kak. Sebagai orang yang suka baca buku emang skinship sama buku tu menyenangkan banget.

    Tapi ya bener juga. Kalau bukunya cuma menarik dibaca sekali doang jadi sayang aja gitu.

    Biasanya aku bacanya kayak di ipusnas, gramedia online gitu. Tapi, suka kedistract kalau pas ada kerjaan lain.

    Enak deh kalau ada yang versi audiobook, kayak Storytel. Jadi, meski kita punya kerjaan lain. Bisa disambi kayak dengerin musik gitu. Hehehe

    ReplyDelete
  62. Seru yah ceritanya baca buku tapi denger audiobook. Emang put of the box ide aplikasinya. Btw pilihan bukunya banyak juga yah kak jadi bisa deh pilih pilih buku lainnya

    ReplyDelete
  63. Makin inovatif aja nih orang-orang bikin aplikasi bermanfaat banget ya... Lebih enak baca sendiri sebenarnya, tapi daripada jadi jarang baca karena kesibukan jadi mending dengerin audiobook ini aja ya...:D

    ReplyDelete
  64. Audio book kaya gini memang sangat menarik ya, mbak. Sangat cocok untuk anak2 yang sedang dibiasakan untuk literasi.

    Aku mau download juga ahh, biar anak2 punya cerita baru juga ��

    ReplyDelete
  65. Wah beragam banget ya Mba isi audiobooknya. Aku jadi kepingin install 😍

    ReplyDelete
  66. Keren ya penulis lee min ji ini. Saya belum pernah baca buku korea sama sekali. Dan pachinko ini kayaknya bagus

    ReplyDelete
  67. Storytel ini seperti menjawab kegelisahan saya selama ini yang udah jarang banget baca buku. Kehadiran storytel ini bisa membangkitkan semangat untuk kembali membaca buku

    ReplyDelete
  68. Auto download aplikasinya kak, aku juga penggemar buku Panchiko tapi dengar versi audio book kayaknya seru kali ya

    ReplyDelete
  69. Storytel gebrakan baru teknologi jaman now ya Uni, tapi asik memberikan pengalaman baru buat yang gak sempat misalnya nyambi kerjaan rumah enak bisa sambil mendengarkan

    ReplyDelete
  70. wah aku jadi pengen dengerin juga nih novel panchiko ini di storytel kebetulan aku juga sudah instal aplikasinya nih.

    ReplyDelete
  71. Wah, mau juga ini yang versi audionya karena aku sering gitu pengen baca tapi males, maunya dibacain wkwkk. Keinget masa kecil didongengin sama Ibu, ini jadi solusi banget ya

    ReplyDelete
  72. Menarik ya storytel ini, bisa mendengarkan cerita dalam berbagai bahasa dan berbagai judul novel atau buku anak. Saya belum pernah sih, kayaknya bakalan instal deh aplikasinya

    ReplyDelete
  73. Aku bayangin cerita Pachinko yang menarik ini dibacakan oleh tokoh idolaku pula..Dian Sastro..Dee..wah senangnya.
    Makin lengkap ga cuma baca buku fisik maupun digital bisa juga versi audiobook yaa..

    ReplyDelete
  74. Teteh
    Aku sudah mencoba mendengarkan audiobook di Storytel ini
    Aku dengerin novelnya Tere Liye yang berjudul Selamat Tinggal
    Ih seru ya, baca buku jadi seasyik ini

    ReplyDelete
  75. Aku dulu juga merasa kalau baca ya harus pegang buku fisiknya. Tapi ada saat buku tak bisa dbawa dan teknologi memudahkan kita untuk tetap membaca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos banget umi, saya juga dulu baca buku fisik itu seneng banget, karena suka sama bau buku. tapi sekarang ada teknologi, karena baca buku fisik juga udah keteteran kayaknya bakalan suka juga nih dengerin dibacain buku di storytel

      Delete
  76. Pachinko ternyata dari novel baru ke drama. Aku agak gimana gitu kalau settingnya masa penjajahan. Pasti banyak gak enaknya. Meski begitu, nanti coba cek audio booknya deh

    ReplyDelete
  77. Wah ada ya audiobook kayak gini. Menarik deh. Aku jadi kepengen punya. Biar bisa baca dan denger buku-buku. Baca sendiri kadang sering males. Cari tahu aaaah

    ReplyDelete
  78. Waah menarik sekali aku baru tauuu kak lendy audio booknya.
    Hemat juga yaa biaya langganan dan banyak manfaatnya dibanding beli buku.

    Boleh dicoba nih makasih kak lendy

    ReplyDelete
  79. Wow, kece banget ya aplikasi storytel ini. Aku juga penasaran nih untuk dengar Pachinko versi storytel. Baca resensinya udah tau kalau banyak konflik di dramanya nanti ya. langsung cus pasang storytel deh biar bisa kepo

    ReplyDelete
  80. Wah sekarang cara membaca juga semakin berkembang dan berevolusi mengikuti perkembangan zaman ya mb Lendy. Senengnya kalo diikuti dengan teknologi yang memadai dan memudahkan

    ReplyDelete
  81. Aku merasa kudet banget deh setelah baca artikel ino, ternyata metode belajar membaca sudah seberkembanh ini yaa, keren banget mbak lendy. Makasih infonya

    ReplyDelete
  82. Wah, Pachinko ada di StoryTell??? Wadahhh.. Otw download ah. Seru juga aplikasi ini..

    ReplyDelete
  83. Solusi banget ini buat yang mau baca buku. Kalo aku k3knya milih adaptasi novelnya aja deh. Mau liat le min hoo, btw trima ulasannya

    ReplyDelete
  84. Baru tau aplikasi ini, asyik juga nih kalau bisa dengerin buku... Bener sih, ada banyak buku yang cuma baca sekali terus udah. kalau dengerin atau baca sekali gini beneran bisa hemat duit dan hemat tempat nyimpen juga ya.

    ReplyDelete
  85. sebagai istri lee min ho jelas aku ga boleh tidak menunggu film ini
    ooo ternyata di story tel ada ya jadi bisa tahu dikit tentang film ini paling tidak menghayati peran suami yang berakting. kan tugas istri kudu mendukung suami. jadi pengen donlot juga

    ReplyDelete
  86. Makin penasaran mau coba install juga
    Ini masih nyari headset yang pas buat dipakai plus bisa keren saat difoto juga hehe

    ReplyDelete
  87. Yang naratornya bebeb Chicco Jericco yang mana Len, spill dong judulnya mau dengerin wkkwkkk... Mantap nih ya Storytel mendukung hobi baca tapi tanpa perlu harus meluangkan waktu khusus. Bisa disambi aktivitas lainnya nih dengerin Storytel gini.

    ReplyDelete
  88. Wah siapa yang ga mau di dongengin, kalo lagi males baca bisa tetep tau ceritanya kalo begini mah, kepikiran aja itu apps developernya ya, jadi pengen download dan install deh

    ReplyDelete
  89. wah solutif banget aplikasi audiobook Storytel

    karena saya sering gak punya waktu untuk membaca

    dengan Storytel saya bisa "membaca" sambil nyuci baju, nyuci piring dll

    ReplyDelete
  90. nggak sabar pengen nonton live actionnya aku Uni, semoga lekas rilis ah
    storytel jadi pengen ikutan juga mendengarkan, bisa ditinggal aktivitas ini sih

    ReplyDelete
  91. wah inimah bisa masak sekaligus baca buku 😍 solusi banget buat buk ibuk yang gak punya waktu baca hehe

    ReplyDelete
  92. Makin enak ini emak-emak kerja di dapur, walaupun lagi cuci piring masih bisa baca buku via audio. Tangan tetep bisa kerja telinga masih bisa nikmatin berbagai cerita seru dan menarik

    ReplyDelete
  93. Audiobook seperti storytel ini pasti ngebantu banget untuk disabilitas yang kesulitan membaca ya mbak. Apalagi bgai teman netra, pasti memudahkan hobi mereka yang suka membaca

    ReplyDelete
  94. Novel Pachinko dalam Bahasa apa Mbak Len? Ku tertarik nih soalnya memang langka yah waktu membaca buku untuk diri. Banyakan baca buku anak, heheh. Dengan audiobook bisa dengerin sambil cuci piring. Berasa Ada yang dongengin kan.

    ReplyDelete
  95. Dibacain buku dengan narator artis, penasaran sih dengerin langsung, auto download ah

    ReplyDelete
  96. Akhirnya, ada aplikasi audiobook yang legal 😍😍

    ReplyDelete