Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Things Makes Me So Energetic!

Bismillah,


5 Things Makes Me So Energetic!
Hola sahabat lendyagasshi.

 

Ada donk hal-hal yang bikin sahabat lendyagasshi merasa sangat sangat gembira dalam hidup. Even itu hanya hal sepele, seperti melihat rekening sudah ditransfer sama klien, melihat PV blog yang diatas 1.000 setiap hari atau sekedar blogwalking tepat waktu.

Itu semua adalah kebahagiaan yang membuat aku tenang menjalani profesi sebagai blogger. Ada yang pernah bikin aku sedih?

Ada banget...

Pernah ditegur di wag karena aku terlambat menjalankan tugas menulis ((padahal sudah ijin dan berusaha menyelesaikan tepat waktu, aku hanya meminta kelonggaran sampai maksimal jam 8 malam dan ini kewajiban menulis bukan dengan klien yaa.. tapi komitmen menulis di sebuah grup menulis)).

Uniknya,
Setelah aku ditegur dengan cara yang begitu epic-nya ((grup digembok dan hanya beliau yang bisa berkomentar memuntahkan segala ketidaksukaannya dengan cara kerjaku yang lamban)) lalu setelah itu beberapa hari setelahnya hingga beberapa bulan terakhir, banyak yang terlambat menulis bahkan sampai keesokan harinya atau sampai minta ganti jadwal.

Haah~
Begitulah hidup yaa.. Bolak-baliknya hati manusia. 

Tapi sejujurnya, aku jadi belajar banyak hal. Bahwa menegur seseorang jika kita tidak suka atau tidak cocok JANGAN PERNAH dilakukan di hadapan orang banyak. Selain akan menjatuhkan harga diri orang tersebut, pun akan membuat malu dan ia berbicara seolah-olah dialah yang paling benar.


Nasehat Imam Syafi’i mengenai menegur seseorang,

"Sampaikan nasihatmu kepadaku saat aku sendirian. Dan jangan katakan nasihat itu kala banyak orang karena memberi nasihat di kalangan banyak orang adalah salah satu bentuk dari pelecehan, aku tidak senang mendengarnya. Apabila saran dan ucapanku ini tidak kau perhatikan. Janganlah menyesal jika sekiranya nasihatmu tidak ditaati."


 

Begitulah kira-kira kejadian yang membuatku belajar. Dan alhamdulillah, pun ketika aku ditegur di sebuah komunitas, aku tidak dipermalukan di depan umum dan di wapri dengan baik oleh salah seorang admin komunitas tersebut.

MashaAllah~
Barakallahu fiik, kak Arin ((eh, kesebut namanya, hehehe...iya, Mama Kepiting yang baik hati)).


Biasanya kalau sedang bad mood, karena teguran atau perkataan sindiran orang lain, kalau aku merasa, pasti sampai ke hati. Kecuali saat aku gak merasa sih yaa... Hehhee, dan aku sering banget gak merasa karena memang gak ada nama aku yang disebut, jadi buat apa bermudah-mudah tersakiti oleh perkataan orang lain?!

Iya too...

Yang pasti, ketika ditegur aku gak akan mencari pembenaran. Aku akan katakan yang sejujurnya dan akan aku beri solusi untuk perbaikan diriku ke depannya. Semoga Allah mudahkan untukku senantiasa bisa mengambil hikmah dan berubah menjadi lebih baik dari waktu ke waktu, aamiin.

Jadi,
Apa yang bikin aku jadi super HAPPY nih..
Yuk, simak bucket list of my happiness berikut ini.

5 Hal yang Bikin Happy


5 Hal yang Bikin Happy Versi Lendyagasshi

Menemukan Teman Ngobrol yang Seru

Sejujurnya, akutu sejak menikah jadi sulit sekali meninggalkan zona nyaman. Dulu sebelum pandemi masih super semangat dalam mencari ilmu parenting dan keluyuran ke sana ke mari. Rasanya energiku penuh sekali. Apalagi saat mendampingi tumbuh kembang anak.

Semakin anak-anak dewasa dan mandiri, akunya semakin mager.
Jadi super malas kalau keluar rumah untuk urusan yang menurutku gak penting-penting amat. Apalagi sejak pandemi yang membuatku sering mengalami psikosomatis. Mudah panik dan khawatir berlebihan akan suatu hal.

Jadi kebayang sulitnya aku punya temen ngobrol di dunia nyata yaa..

 

Paling seneng, kalau diajak ngobrol sama temen dan kita klik. Ada banget, temen-temen tipikal begini di kehidupan nyataku. Jarang ketemu, tapi sekalinya bertemu, akutu bisa ngobrol dan becanda nyaman banget sama beliau.

Di dunia maya pun, ada. Blogger yang selalu bisa aku ajakin cerita-cerita kalau ada sedang ada masalah. Aku sebut namanya yaa.. Iya, aku jarang banget wa-an sama Ria dan kak Tatiek. Tapi sekalinya wa, aku bisa menemukan kenyamanan dari setiap tutur kata beliau. Gak tau yaa.. Padahal sama Ria baru bertemu sekali, tok. Dan sama kak Tatiek malah belum pernah ketemu sama sekali.

Hal yang bikin happy, ketemu blogger yang cocok
Ri, aku baru pertama kali pasang foto kita di blog loh.. ^^

 

Barakallahu fiikuna, sahabat blogger keshayangan..
Semoga Allah merahmati kebaikan kalian.


Bisa Belanja Merchandise NCT

Ini bikin bahagia banget sih yaa.. Sejak dikenalin sama Ria ((lagi-lagi kamu, bebh..hahhaaa)), aku jadi gabung ke grup wag yang isinya rata-rata NCTzen dan bisa jastip juga nobar konser bareng. Karena sekarang konsernya serba online kan yaa.. Dan NCT ini termasuk yang cukup sering mengadakan konser atau event berbayar yang melibatkan NCTzen secara khusus.

Bahagia banget kalo bisa beli merchant NCT apalagi special edition. Kaya edisi tahun baru, NCT selalu mengeluarkan album baru project NCT all member, season greeting dan poca edisi terbatas. Meski aku gak koleksi poca, tapi aku koleksi beberapa merchant secara khusus yang bisa aku gunakan sepanjang tahun. Seperti desk calender, diary Season Greeting dan kalender dinding.

Biasanya yang aku tempel di tembok deket meja kerjaku sub-unit NCT Dream sih yaa.. Hehhe, supaya  semakin rajin nulis dan membuat blog plan yang aku rencanakan selama 1 bulan.

Dan sekarang lagi nabung buat beli "Meumwonbong", nama lightstick-nya NCT yang warnanya ijo dan bentuknya kotak kaya gini loo..

Nama lightstick NCT adalah Meumwonbong
Haechan & Meumwonbong


Buat persiapan kalau NCT konser offline di Indonesia. Hehehe~



Dengerin & Nyanyi Lagu NCT

Akutu paling keliatan kalo lagi mood, biasanya suka nyanyi-nyanyi lagu NCT. Dari mulai yang up-beat sampai lagu soft NCT. Paling suka nyanyi lagu apa?

Akhir-akhir ini lagi seneng dengerin lagu NCT Dream yang Drive, Arcade sama Never Goodbye dari 2nd Album NCT Dream "Glitch Mode". Dan ini juga bikin aku biasain belajar bahasa Korea. Meski ya..kalau belajarnya dari lagu, biasanya bahasanya informal sih yaa.. alias banmal. Gak papa yah.. Sekalian memperkaya kosa kata.

Karena bujang-bujang NCT ini suka banget pake singkatan dan bahasa gawl gitu.. Berasa anak Jaksel-nya Korea aja kalo dengerin mereka ngobrol Korea Inggris.



Marathon Drama Korea Seru

Ini juga moodbooster banget sih buat aku. Soalnya akhir-akhir ini lagi beneran males ngikutin drama on-going. Eh, tapi aku kemarin on-going drama Pachinko-nya Abang Lee Min Ho sih.. Dah, cuma itu aja. Lainnya, marathon yah..

Soalnya lagi pengen merasakan ketegangan kalo pas dapet drama thriller tanpa terputus atau pengen beneran dapet sedih-sedihnya sampe nangis sesenggukan kalo pas nonton drama romance slice of lyfe.

Sekarang lagi nonton drama Monstrous sama Tomorrow. Bakalan nambah list drama tontonan di bulan Mei, tapi masih akhir Mei yaa.. Pengen nonton dramanya Seo Yea-ji sama Lee Sang-yeob yang berjudul "Eve".


Ngemiiil..

Sejujurnya, aku anaknya gak gampang ngemil. Tapi paling hobi kalo stock makanan di rumah lagi full. Kaya kemarin suami pulang umroh, alhamdulillah oleh-olehnya COKELAT. Hehhe, paling tahu kalau istrinya hobi ngemil cokelat.

Sengaja beli cokelat kaya M&M chocolate, Kinderjoy, Mars Chocolate, dan beberapa merk cokelat lainnya. Bahagiaaa banget... Jadi lupa, kalau tahun ini masih belum bisa mudik, dikarenakan suami in syaa Allah ada jadwal umroh lagi di bulan Syawal.

MashaAllah~
Tabarakallahu.

Oleh-oleh Cokelat dari Arab, M&M Chocolate


Sebenernya kalau di list bakalan banyak banget yang bisa bikin aku bahagia. Karena hanya melihat anak-anak berantem aja.. AKU BAHAGIA. Itu pertanda anak-anak sehat dan bisa merespon apa yang gak mereka sukai dan fight back, menyuarakan ketidaksukaannya.

AKU BAHAGIA hanya pesan makanan online, gak pakai masak dan repot di dapur. Aku bahagia kalau rekeningnya gendud, hehehe.. Dan aku bahagia kalau suami mendadak ngajak belanja skincare dan aku gak dikasih limit, boleh belanja sesuka hati sedangkan beliau dan anak-anak jelan sendiri. Hehhe, ini memang kesukaan aku banget sih.. berlama-lama di outlet skincare kesukaanku, terutama pas tahun baru.

Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimmush shalihat~

Semoga Allah menambah-nambah keberkahan dalam setiap nikmat yang diberikan. Dan semua nikmat menjadikan kita semua ingat bahwa harus menambah ketakwaan terhadap Allah.

Nikmat ketika menjalankan sholat 5 waktu tepat waktu, nikmat ketika berlama-lama muhasabah diri, nikmat ketika mendampingi suami dan anak-anak, nikmat ketika membaca Al-Qur'an.

 

Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya..” QS. An-Nahl: 18


Happy Ramadan 1443 H.


#BPN Ramadan 2022
#day19



With love,


 

Post a Comment for "5 Things Makes Me So Energetic!"