Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

GoPlay Memberi Dampak Positif Bagi Kreator Baru di Indonesia

Bismillah,


Hola sahabat lendyagasshi.

Saat ini tentu kita sangat dekat yang namanya dunia digital. Dan dunia digital ini senantiasa berkembang dengan banyaknya ide-ide dari pada konten kreator. Maka tidak heran kalau konten-konten kini lebih beragam dan bisa pas sesuai dengan kebutuhan kata kunci yang kita masukkan.

Belum lagi seorang konten kreator yang baik membutuhkan wadah yang tepat untuk berkembang bersama. Maka dari itu, jangan heran kalau kini bertebaran banyak aplikasi platform online yang menyediakan kerjasama bagi para konten kreator tersebut untuk berkarya dan keuntungannya bagi para konten kreator itu sendiri tentu adalah mendapatkan hasil dari ide dan kerja kerasnya.

Salah satu platform yang ingin aku kenalkan saat ini adalah GoPlay.
Apakah sahabat lendyagasshi sudah familiar dan mencoba dengan menginstal aplikasi GoPlay di gadget sahabat?

Yuk, simak..kenalan dengan aplikasi GoPlay dengan lebih intimite lagi.
Let's get it~

GoPlay, media bagi konten kreator untuk berkarya




Mengenal GoPlay

Apa itu GoPlay?
GoPlay adalah sebuah aplikasi streaming online yang dikembangkan oleh GoJek. Saat ini, GoJek sedang meluncurkan program GoPlay Creator Fund yakni sebuah program yang memiliki tujuan untuk menarik para konten kreator local agar bisa meningkatkan ekonomi kreator di Indonesia. Pihak GoJek juga sudah menyiapkan dana sebesar 15 miliar yang akan diberikan kepada konten creator local di platform GoPlay. Jadi setiap creator memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus dari GoPlay.

 

Tidak hanya itu GoPlay juga menyiapkan program pembinaan bagi kreator baru agar konten mereka berkualitas interaktif dan dapat menarik minat penontonnya. Jangan takut tidak bisa mengikuti Program GoPlay Creator Fund ini karena Program ini berlangsung sepanjang tahun dan Program ini terbuka bagi seluruh creator di Indonesia.

Masih belum percaya, coba simak Acara Halloween bersama GoPlay di artikel ini.


Tips Agar Mendapat Viewers Banyak di Goplay

Agar bisa mendapatkan viewers dan bonus dari GoPlay, maka harus paham dengan ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi oleh masing-masing kreator, seperti performa dari sisi frekuensi livestream di GoPlay, jumlah penonton serta bagaimana cara konten kreator agar bisa menemukan penggemar setia. Itu semua tercatat di rapor bulanan kreator dimana rapor bulanan ini berisi performa para kreator selama satu bulan. Rapor ini diberikan bertujuan untuk transparansi dan agar bisa dijadikan inovasi bagi para kreator agar bisa lebih meningkatkan performa mereka.

 

Dari Goplay sendiri sudah memberi banyak fitur bagi creator dan penonton agar lebih mudah untuk berinteraksi seperti ada kolom fitur chat, live quiz, trivia, live games, dan lain-lain. Selain itu penonton juga bisa memberikan apresiasi kepada kreator dengan melalui fitur virtual gift GoPlay. Bagi kreator pemula, kreator bisa langsung mendapatkan kemudahan dikarenakan adanya virtual gift dalam mendapatkan pendapatan langsung sesudah selesai livestream.

 

Bapak Edy menambahkan "Berangkat dari pemahaman serta interaksi kami yang intens bersama kreator lokal, GoPlay melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadikan konten kreator sebagai profesi utama. Sehingga akses hasil virtual gift sebagai pendapatan setelah event atau liveshow yang dapat diandalkan secara cepat menjadi sangat krusial karena menjadi sumber pemasukan utama sehari-hari mereka. Berbeda dengan platform lainnya, sejak awal GoPlay juga menghadirkan fitur instant withdrawal bagi para konten kreator dimana mereka memiliki akses pencairan langsung pendapatan mereka secara instan dan seamless dalam hitungan menit. Melalui GoPlay, konten kreator pemula dapat fokus sepenuhnya untuk membuat konten positif dengan dukungan penuh dari ragam fitur GoPlay."

 

Kentungan lain bagi creator melalui platform GoPlay ini antara lain:

Dukungan promosi kreator maupun iklan berbayar pada berbagai media channel GoPlay 

Edisi spesial virtual gift dengan desain khusus pada liveshow yang diselenggarakan kreator

Dapat menggunakan studio rekaman GoPlay di Jakarta untuk kebutuhan livestreaming

Dapat tampil dalam acara liveshow rutin GoPlay, seperti GoCoustic, hiburan akustik mingguan GoPlay, atau GoPlay Playground, penampilan spesial bulanan yang menampilkan berbagai kreator unggulan GoPlay

Kesempatan mendapat sponsor dari brand partner yang difasilitasi GoPlay

Mentorship khusus dari tim GoPlay


“Dari awal kami berniat agar GoPlay dapat berkontribusi bagi masa depan Indonesia melalui konten positif dan juga bermanfaat, dan kami juga melihat demand terhadap tayangan tersebut dari pengguna GoPlay. Lewat program ini, lebih banyak lagi kreator yang dapat berkreasi sepenuhnya dalam menghadirkan tayangan yang interaktif, edukatif, dan menghibur para true fans mereka, jadi bukan sekedar konten yang viral. 

Membuat konten livestreaming tidak semudah membuat konten video biasa yang dapat diedit atau cut, ditambahkan filter, atau cara-cara lain untuk mempercantik hasil akhirnya. Tapi di livestreaming, kreator bisa menunjukkan potensi mereka untuk bisa lebih akrab dan berinteraksi dengan penonton. Sehingga pada akhirnya penonton dapat mengapresiasi lebih dari sekedar skill editing videonya, namun kualitas karya kreator yang bersangkutan.” tutup Edy.


Wah, semoga GoPlay bisa menjadi semangat untuk terus berkarya bagi anak muda Indonesia yang memiliki bakat dan kemampuan mengolah sebuah konten untuk asik dinikmati dari sisi positif.


Semangat berkarya bersama GoPlay.



With love,



38 comments for "GoPlay Memberi Dampak Positif Bagi Kreator Baru di Indonesia"

  1. Widihhh, keren banget ini yaaa
    iklim kreator konten bakal makin berkembang karena di-support oleh GoPlay
    hadiahnya juga cihuyyy, menarik banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener banget ini. Jadi makin kompetitif nih dunia per-contet-creator-an. Seneng lihatnya. Jadinya akan semakin banyak deh konten-konten keren yang bisa kita nikmati. Salah satunya di GoPlay ini.

      Delete
  2. emang udah berkembang banget konten di Indonesia, sekarang makin banyak wadahnya salah satunya Go Play ini ya, aku penasaran ini gimana bentuknya,makin canggih aja

    ReplyDelete
  3. Konten kreator jadi makin semangat ya membuat konten terbaiknya kalau ada support system gini, keren emang Goplay ini yah. Hadiahnya bikin mupeng.

    ReplyDelete
  4. Sekarang makin banyak platform buat para konten kreator untuk berkarya yah salah satunya di Goplay. Jadi makin semangat untuk bikin konten kan kalo didukung kayak begini mah

    ReplyDelete
  5. Wah sekarang ini banyak banget platform yang mewadahi dan mendukung para conten creator untuk berkarya salah satunya Goplay ini ya. Keren banget nih

    ReplyDelete
  6. Konten kreator makin menjamur tinggal kita pinter-pinter bikin konten yang unik dan beda atau paling nggak, harus konsisten. Apalagi sekarang banyak platform yg mewadahi konten kreator untuk makin giat berkarya

    ReplyDelete
  7. Sekarang emang jamannya digital banget. Wah keren nih GoPlay bisa support para content creator dengan memberi wadah program pembinaan agar konten lebih berkualitas. Jadi lebih semangat ngonten eeuyy!

    ReplyDelete
  8. Waaah keren banget ya Gojek bisa mengembangkan aplikasi GoPlay. Ini penting banget bagi para content kreator yang ingin berkembang. Bisa menjadi wadah untuk mengembangkan kreatifitasnya sekaligus berpenghasilan. Jadi penasaran sama GoPlay...pengen ikutan juga nih mbak.

    ReplyDelete
  9. Wah bakalan terus berkembang pesat nih dunia content creator disupport maksimal oleh gojek.mantap. Keren nih aplikasinya pasti bermanfaat banget buat para content creator ya....

    ReplyDelete
  10. oh jd goplay ini semacam t*ktok yg diselenggarakan oleh gojek ya.. wah sepertinya seru ya.. thx sharingnya, Teh..jd kenal goplay deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan nih mba, aku juga baru tau detail tentang Goplay saat baca artikel di sini.

      Delete
  11. Wah, jadi ngerti deh dengan GoPlay ini. Awalnya blank banget apa itu GoPlay. Padahal aku sering nih dapet voucher GoPlay dari Gojek. Bisa buat para creator juga ya GoPlay ini. Nanti kepengen lihat-lihat ah.

    ReplyDelete
  12. Dunia konten kreator makin kompetitif tapi juga semakin terbuka lebar karena semakin banyak platform platform yang mendukung kreatifitas.. Kesempatan buat yang masih muda muda nih..

    ReplyDelete
  13. Asik nih dunia konten kreator makin kesini makin berkembang, apalagi dudukung dengan hadirnya platform yang penuh dengan kreatifitas dan menghasilkan di GoPlay.

    ReplyDelete
  14. Baru tau ada wadah untuk para konten creator. Go Play ini salah satunya. Bisa membuat berkembang para konten kreator juga tentu ^_^

    ReplyDelete
  15. Wah, sekarang konten creator makin banyak peluang dan juga makin kompetitif ya, apalagi kalau disupport platform seperti GoPlay ini, kreativitas jadi makin terpacu. Jadi kepo deh :D

    ReplyDelete
  16. Wow! Salut denganGoJek yang membuat platform baru GoPlay buat memfasilitasi para content creator.
    Makin banyak yang memperhatikan para content creator bikin iklimnya makin dinamis

    ReplyDelete
  17. Yuuk yuuuk para content creator bisa menggunakan GoPlay ini sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya. Mantap banget deh.

    ReplyDelete
  18. Harus update Go Play ni, senang sekarang semakin bertambah platform untuk content creator, artinya semakin banyak ruang berkarya, berbagi hal-hal positif di dunia maya

    ReplyDelete
  19. Baru tau aku platform GoPlay ni. Pastinya bikin para content creator lokal makin beesemangat dan dihargai ya. Keren ih programnya

    ReplyDelete
  20. hmmm.. fitur baru lagi!
    ok ok, aku belum paham sih kalo liat doang, kudu dicoba jadi member baru bisa berinteraksi langsung ya Len

    kemaren mikirnya ini hanya untuk nonton kayak netflix gitu!

    ReplyDelete
  21. Terimakasih kak lendy saya baru tahu Goplay ini, mupeng jadi dapat ilmu baru disini.
    Meluncur aaah utak atik Goplay

    ReplyDelete
  22. aku blum instal Goplay nih teh, wah semakin berkembang ya. Semoga bisa makin maju para konten kreator Indonesia, bisa lebih kreatif dalam berkarya. Fiturnya banyak ya ternyata Goplay

    ReplyDelete
  23. konten kreator makin produktif nih suppor dari goplay. semoga makin banyak bermunculan para konten kreator..yg kreatif dan bermanfaat

    ReplyDelete
  24. Yeey! Semakin banyak wadah untuk para kreator dlm membuat konten ya, mbak. Kolaborasi seperti ini sangat dibutuhkan oleh para pembuat konten. GoPlay keren!

    ReplyDelete
  25. Baru denger nih aku GoPlay, pertama baca aku kira bisa main motor-motoran gitu di aplikasinya. Gak taunya untuk jadi konten kreator. Harus dicoba nih.

    ReplyDelete
  26. Mantep nih sekarang ada GoPlay, makin keren berkreasi ya untuk kontent kreator.

    ReplyDelete
  27. Yeayyy..semoga dengan adanya apresiasi tersebut dari GoPlay bisa bikin para content creator jadi lebih semangat berkarya. Aamiiin. Kan..kan..makin ke sini kita wajib makin kreatif. Insya Allah ada aja jalannya tuh rezeki

    ReplyDelete
  28. Aih saya malah baru tahu aplikasi goplay besutan gojek ini. Mau ikutan juga ah siapa tahu beruntung bisa banyak view hehehe

    ReplyDelete
  29. Wah mantap ya GoPlay ini
    Mendukung para konten kreator untuk bisa terus berkarya dan berekspresi ya teh
    Aku kok jadi pengen ikutan juga

    ReplyDelete
  30. Aku belum join goplay Ini, pengen biaar bisa jadi kontemporer kreator yaang ciamik dong heheheh. Ada yang support gini lho bakalan makin keren anak-anak muda berkarya

    ReplyDelete
  31. Sekarang para konten kreator bisa lebih giat berkarya karena ada Goplay yang bisa mewadahinya ya ...
    Gojek ini makin mantep aja, bisa menfasilitasi anak muda untuk berkarya

    ReplyDelete
  32. mantab banget Gojek kembangin aplikasinya ini jadi wadah buat creator yah..apalagi ada bonusnya juga yang sudah disiapkan bikin nambah semangat buat creator yah

    ReplyDelete
  33. Jadi ini aplikasi, kita unduh baru bikin konten live d sana ya, yg nonton via goplay juga donk ya jd harus unduh. Sy nangkapnya begitu. Gojek pandai menangkap peluang ya, mantap nih

    ReplyDelete
  34. wah aku baru tahu nih goplay. pastinya sangat bermanfaat untuk para konten kreator ya kak. inovasi yang cihuy dari gojek nih

    ReplyDelete
  35. Baru tahu aplikasinya. Dan penasaran seperti apa konten-kontennya. Ini tapi modelnya live streaming semua gitu ya? Jadi seperti tampil langsung di panggung gitu?

    ReplyDelete