Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Liburan Seru ke Sangkan Waterpark, Kuningan

Bismillah,

 

Liburan Seru ke Sangkan Waterpark, Kuningan, Jawa Barat.
Hola sahabat lendyagasshi.


Bagaimana liburan kenaikan kelas anak-anak, moms?
Kalau liburan ala keluarga kami seringnya membawa misi kerjaan Abu Aisy. Jadi, suka unpredictable juga untuk waktunya. Kadang bisa beneran pas liburan, seringkali sengaja ijin. Etapi karena kemarin pandemi dan sekolah bisa dilakukan secara online dimana saja sih yaa..

Kalau tahun ini rencananya anak-anak sudah mulai full-day school lagi, mungkin kami beneran nyocokin waktu liburan (sambil kerja?) pas weekend.

Baca juga:
Sekolah SD Islam Bandung Islamic School, Sekolah Salaf di Bandung.


Rombongan sirkus kami terbilang enggak banyak sih yaa.. Hanya suami, aku dan kedua anakku, Aisy dan Hana, sehingga mobil mungil kami terbilang masih oke lah yaa.. tancap gas ke beberapa kota sekitar Jawa Barat. Hanya saja, aku kurang bisa menuliskan kisah perjalanan dengan elekhan, sehingga sangat jarang sekali review hotel atau tempat wisata. 

Berbeda dengan sahabat blogger kecintaan kita semua, kak Nurul Rahma. Seorang Lifestyle dan Traveling blogger dari Surabaya yang sangat gemar mereview kuliner hingga perjalanan ke Amerikanya yang menginspirasi sekali.

Dalam rangka apa sih, kak Nurul ke Amerika?
Sst.. dapet hadiah dari Local Guides Google doonk, bestie.. Keren gak tuh? 

Kalau kepengen ke Amerika ditraktir Google kaya kak Nurul, bisa banget dengan membaca artikel Tips Traveling yang ada di blog beliau. Cuuss, gak pake lama yaa..

 

Sekarang ikutin ceritaku yuk, berenang seru di Sangkan Waterpark, Kuningan, Jawa Barat.
Berapa biayanya dan ada apa saja fasilitas di Sangkan Waterpark, Kuningan?
C'mon.. let's get it!

Rekomendasi Kolam Renang di Kuningan, Jawa Barat

 

Perjalanan Ke Kuningan, Jawa Barat

Sejak perjalanan ke Kuningan, kami menghitung-hitung jarak tempuh dan mulai mencari aktivitas seru apa yang bisa dilakukan saat berada di Kuningan. Hal yang wajib dibawa ketika bepergian bagi anak-anak adalah baju renang. Dimanapun kapanpun, paling engga mereka bisa berenang di hotel tempat kami menginap.

Dan salahnya aku, karena berbekal dari 'pernah tinggal di Cirebon selama 3 tahun' dan 'pernah KKN di Indramayu', aku pikir yang namanya Kuningan itu daerah panas seperti layaknya Jakarta atau Surabaya. Jadi aku bilangnya ke anak-anak bahwa "Gak perlu bawa kaos kaki yaa.. daerah panas kok."

Ternyata oh ternyataaa...

Hotel tempat kami menginap (hotel milik calon klien suami) tepat memiliki view Gunung Ciremai. Dengan fasilitas hotel yakni welcoming hot tea, kolam renang dewasa dan kolam air hangat.

Review Menginap di Hotel Sangkan Kuningan, Jawa Barat
 

Bagaimana selanjutnya?


Kondisi Cuaca di Kuningan

Kondisi cuaca di Kuningan kurang lebih sama seperti di Bandung. Siangnya terik dan menjelang sore, cuaca menjadi semakin dingin karena mendung. Sehingga kami memutuskan untuk berenang langsung di waterpark yang ternyata lokasinya gak terlalu jauh dari hotel tempat kami menginap.

Yampuun..

Makin seneng karena melihat gambar di sosial media Sangkan Resort Aqua Park ini luas dengan area bermain air yang seru dan banyak sekali. Langsung deh, sehabis dapat sarapan dari Hotel Sangkan Indah, kami gak pakai mandi ((hahha, buka aib)) langsung cuss menuju Sangkan Resort Aqua Park.

Review wisata di Kuningan, Sangkan Resort Aqua Park

Sosial Media Sangkan Resort Aqua Park:

IG: @sangkanpark

Website: https://sangkanpark.co.id/


 

Rekomendasi Kolam Renang di Kuningan, Jawa Barat

Rasanya happy banget dari pertama kali masuk buat parkir kondisinya masih sepi. Bisa dibilang, kami pengunjung pertama, karena di lokasi parkir yang luas di depan Sangkan Water Park hanya ada mobil kami dan beberapa sepeda motor.

Yang sebenernya, aku hanya ikut aja sih.. atas rekomendasi dari suami yang sudah duluan mencari tau area bermain anak di Kuningan yang seru dimana? Ternyata hasil pencarian di google, lumayan ada beberapa pilihan water park yang ada di Kuningan. Melihat review dan beberapa testimoni pengunjung serta mempertimbangkan jarak untuk mengejar agenda kerja berikutnya, rasanya Sangkan Water Park-lah yang sangat oke.

Beneran, gak nyesel main ke Sangkan Water Park yang lengkap fasilitas bermain air dengan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti mini zoo, trampolin dan cafetaria. Yeaay~


Sangkan Water Park, Kuningan

Alhamdulillah, karena pandemi sudah mereda, banyak tempat wisata kembali dibuka. Termasuk Sangkan Water Park yang sudah mulai aktif beroperasi.

Buka setiap hari, dari mulai pukul 09:00 – 17:00 Weekday / 09:00 – 18:00 Weekend

Review Sangkan Water Park Kuningan

Harga tiket masuk Sangkan Water Park:

Tiket Waterpark Dewasa Rp 60.000,-
Tiket Waterpark Anak Rp  85.000,-


Dengan harga tiket yang sudah dibayarkan, maka akan bisa menikmati seluruh wahana air yang ada di Sangkan Water Park. Ada banyak banget lo, wahana air yang seru. Namun ini sih.. kekurangan dari main di pagi hari, di saat belum banyak pengunjung yang datang, belum semua wahana di buka euuii~

Jadi waktu ke Sangkan Water Park, kami hanya berenang di kolam yang ada pantainya ((harusnya ada ombaknya juga, tapi karena kepagian, belum dinyalain deh..hiiks)), kolam dewasa ((yang ada slidingnya tinggi banget)) dan pinjam pelampung perahu isi 2 orang buat berpetualang di kolam Nature Park.

Nature waterpark, Wahana di Sangkan Water Park Kuningan

Setelah bermain air sekitar 2 jam (atau lebih yaa..?!?) aku uda ngerasa kedinginan banget. Kulit tangan dan kaki sudah keriput. Jadi aku minta anak-anak untuk mengakhiri renang hari itu di Sangkan Water Park. 

Ada guratan kecewa dari Ai dan Hana, karena merasa wahananya belum pada buka. Tapi waktu bermain, aku gak nyangka bakalan buka juga.. Soalnya sepiii banget. Meski makin siang dan hari itu weekend, penambahan pengunjung gak terlalu signifikan. Biasanya kalau kaya gitu, gakkan dinyalain deh, wahana airnya. Ya ges yaa..

Wahana di Sangkan Water Park Kuningan

Slide/ Perosotan di Sangkan Water Park Kuningan 

Kalau melihat instagram dari Sangkan Water Park Kuningan, ada 4 slide yang seru banget.

Octopus Slide : Slide panjang yang lurus warna-warni.
Cara bermainnya dengan menyewa semacam papan seluncur dan cara bermainnya dengan tengkurap sambil berpegangan pada papan slide. Lalu meluncuuurr deh... syuuu~

Raft Slide : Slide berkelok-kelok yang tinggi banget ini panjangnya 9 meter, cyin.. Agak merinding tapi penasaran banget pengen naik. Aisy dan Hana pun sepertinya ikut ingin merasakan adrenalin meluncur dari ketinggian raft slide ini. Cara menaiki slide ini bisa menggunakan ban single atau ban double.

Boomerang Slide : Ini sih parah banget. Kayanya seru gitu, meluncur dan terombang-ambing di slide yang berbentuk tegak lurus hampir 180°. Kabarnya ketinggian dari boomerang slide milik Sangkan Water Park Kuningan adalah 17 meter. Mantul gak tuh?!?

Oh ya, untuk naik boomerang slide kudu pakai ban single atau ban double, sama kaya raft slide.

Body Slide : Ini perosotan yang kami pengenin juga nih.. Karena kabarnya, asalkan anaknya sudah memiliki tinggi badan 120 cm, maka sudah diijinkan untuk bermain body slide. Asiknya, pengalaman merosot sendiri dari ketinggian 17 meter, mameeen!


Mini Zoo di Sangkan Water Park Kuningan

Setelah bebersih sehabis puas berenang dan jam menurut matahari yang sudah menggantung tinggi di langit Kuningan menunjukkan waktunya makan siang, sehingga kami bersegera ke tenda-tenda makanan yang ada di sekitar Sangkan Water Park Kuningan.

Saat masuk ke waterpark ini sudah diingatkan untuk tidak membawa makanan dari luar sih yaa.. Dan kamipun terpaksa harus meninggalkan beberapa bekal makanan dari hotel di dalam mobil.

Baca juga:
Cemilan Penuh Cinta
Ide Menu Sehat

 

Karena lapar melanda dan anak-anak hanya mencium aroma Popmie yang sebenarnya beberapa hari kemarin menjadi menu selama perjalanan, akhirnya mau gak mau makan siang dengan Popmie (again). Ditemani dengan Pop Ice, tanpa diblender, sehingga mengingatkanku akan zaman SD dulu. 

Alhamdulillah,

Ai, Hana dan aku sendiri makan dengan lahapnya di tempat duduk yang telah disediakan, yang gak jauh dari gubuk makanan tempat menjual makanan khas di tempat wisata. Saat ingin mencoba makanan lain, kami pun dibuat penasaran dengan mini zoo yang terdapat di sebelah kanan saat memasuki area Sangkan Water Park Kuningan.

Mini Zoo di Sangkan Water Park Kuningan

Memang lokasinya agak nyempil dan hampir-hampir gak terlihat. Melihat kondisi si mini zoo ini sebenarnya sungguh memprihatinkan. Mungkin karena pandemi ya.. Jadi wahana Sangkan Water Park Kuningan sangat dibatasi pengunjungnya.

Kandangnya hanya ada beberapa dan isinya juga tidak lengkap. Ada area burung, sapi, monyet, angsa dan beberapa ikan. Semak-semak dan rumput yang tinggi tampak menjulang di sekitar mini zoo Sangkan Water Park Kuningan.

 

It's Time to Go to The Next Destination

Setelah puas bermain air, makan dan berkeliling ke mini zoo Sangkan Water Park Kuningan, maka kini waktunya berpisah. Byebye Sangkan Water Park Kuningan. Semoga di lain waktu, kita bisa bertemu kembali.

Kalau ditanya, seneng gak main di Sangkan Water Park Kuningan?

Jawabannya adalah seneng doonk..
Meski uniknya nih yaa.. Setelah kami selesai bebersih, mandi dan beberes peralatan renang, kami mendengar suara teriakan pengunjung yang sepertinya menikmati beberapa wahana yang tadinya belum dibuka. Aku udah gak berani nge-cek wahana apa aja yang dibuka, karena anak-anak uda keburu pengen nyemplung lagi..

Huhuu~


Sejarah Sangkan Water Park Kuningan

Ya, gak perlu belajar sejarah juga sih ya.. Hhehe, tapi aku tertarik karena Sangkan Water Park Kuningan ini sudah ada sejak tahun 2012 lo.. Usianya yang sudah menginjak 10 tahun pada tahun 2022 ini tidak tergerus oleh waktu sebagai salah satu water park terbesar di Jawa Barat.

Hanya saja karena pandemi, sehingga membuat banyak pengusaha makanan yang tadinya membuka stand di pintu keluar mini zoo menjadi tidak buka lagi alias gulung tikar. Akibatnya ada lokasi 'pujasera' yang kosong dan berdebu di sepanjang jalan menuju pintu keluar mengarah ke tempat parkir. 

Hal ini bikin sedih banget sih yaa..
Semoga kini pandemi benar-benar berakhir dan Sangkan Water Park Kuningan menjadi salah satu rekomendasi wisata air yang dikunjungi wisatawan ketika berlibur ke Kuningan, Jawa Barat.

Suka main air?
..dan sedang berlibur ke Kuningan?

Jangan lupa mampir dan main sepuasnya di Sangkan Water Park Kuningan. Pelayanannya ramah dan gercep, tempat parkir luas, kamar mandi bersih dan air kolam juga bersih. Harganya pun terjangkau.

Kuy lah, gengs~


Selamat Berlibur.


With love,



45 comments for "Liburan Seru ke Sangkan Waterpark, Kuningan"

  1. ah menyenangkan sekali liburan bersama keluarga main air berenang bisa sambil liat hewan juga di sana. anak-anak pasti happy banget

    ReplyDelete
  2. Kalau ke Cirebon tiap niat sekalian ke Kuningan eh enggak jadi--jadi hiks
    Semoga lain waktu beneran ke Kuningan , adem memang katanya, ntar ga lupa bawa kaus kaki deh. terus main ke Sangkan Waterpark, semoga pas rame jadi wahana dibuka semua.
    kalau ga dijalanin wahananya, memang sih berasa waterpark pribadi tapi kan kurang seruuuu huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa...kak Dian bener banget.
      Serasa yang punya yaa.. Tapiii etapi, yang punyanya gak bisa nyalain sendiri. Huhu~

      Delete
  3. Duuuh..jadi kangen Kuningan deh baca tulisan mak Lend ini. Aku sempat tinggal di Cirebon 3 bulan dan sering juga ke Indramayu yang keduanya sama2 panas. Jadi, kalau mau ngadem tuh beneran ke Kuningan. Pernah nginep juga di sangkan tapi pastinya bukan di resort ini karena aku di sana sebelum 2012 hehehe.

    ReplyDelete
  4. Saya suka berenang. Tapi, biasanya gak kuat kalau udaranya dingin. Makanya kalau ke waterpark yang cuacanya dingin, saya milih jadi penonton aja. Nungguin anak-anak yang pada main air hehehe

    ReplyDelete
  5. Waterparknya nyaman banget yah teh Lendy. Bikin betah liburan kesana. Tapi kalau main air gini saya biasanya saya memantau saja, soalnya enggak bisa berenang, haha.

    ReplyDelete
  6. Tadi aku langsung keingetan Kuningan Jakarta wkwkwk
    Wah asyik banget penginapannya semuanya tersedia, ya untuk nginep, ya utk renang, juga utk wahana rekreasi lainnya ya. Kelihatannya juga kids friendly, anak2 kalau diajakin ke sana pasti gak bosan yaa.
    Wah suamimu mau desain bangunan di hotelnya mbak?

    ReplyDelete
  7. Seru amat liburannya, bisa staycation dengan view Gunung Ciremai yang cantik. Terus main ke Sangkan Waterpark duhhhh anak-anak pasti suka nih berenang. Yahhh abis ini liburannya udah mau selesai huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh pemandangan yang bikin adeeem banget di hati. Anak-anak pastilah suka diajakin ke Sangkan Waterpark ini, seruuuu bisa main air sepuasnya.

      Delete
  8. Masya Allah tambah bagus ya Sangkan Waterpark Kuningan. Terakhir sebelum pandemi keluarga piknik di situ. Seneng lihatnya, Mbak. Jadi kangen pingin mudik ke Cirebon. Pastinya klo liburan mampir ke Kuningan, ada saudara juga

    ReplyDelete
  9. Len, tertulis di atas, harga tiket masuk Sangkan Water Park, untuk anak-anak lebih mahal daripada dewasa, ya? Biasanya untuk dewasa ya yang lebih mahal. Mungkin karena wahananya lebih banyak diperuntukan anak-anak?

    Seru liat liburannya. Dari staycation, main air, hingga liat hewan di mini zoo.

    Soal waktu jalan-jalan gini, sekarang aku pun menyesuaikan suami. Karena bener-bener weekend aja waktunya. Udah susah buat liburan dari weekdays ke weekend. Tapi alhamdulillah asal pinter-pinter ngatur waktu dan menyiapkan kondisi, semua bisa berjalan lancar dan semua bisa happy.

    ReplyDelete
  10. Pandemi membuat kami beberapa kali mencoba hotel di kuningan. Suka dengan kuningan udaranya bersih dingin. Pertama kali kami menginap di Hotel plus waterpark plus air panas alami di Grage sangkan berikutnya ke horison tirta sanita, berijurnya ke sangkan waterpark ini. Bener sih bagus sebetulnya sayang krn pandemi jd kurang terawat.
    Sayanghya jg disini tdk ada air panas alami ya mak, tapi kami dapat kamar murah dan bagus sih cottage dengan 2 kamar tidur plus ruang tamu.

    ReplyDelete
  11. Udah banyak berubah ya di Kuningan, ini kampungnya nenekku nih, tapi udah lama aku gak pernah ke sana lagi. Ada water park juga ya sekarang di sana ternyata. Banyakjuga tempat wisata yang bisa dikunjungi

    ReplyDelete
  12. Ini asli bikin betah sih mbak hotel nya selain watepark nya. Aku tuh suka banget hotel yang viewnya gunung, ide kreatif ku jadi bermunculan

    ReplyDelete
  13. Anak-anak kalau main di air mah gak pernah bosan. Sampai tangan keriput pun kayanya bakal lanjut selama Mamak gak ribut suruh udahan. Btw, suka sama pemandangannya. Cakep!

    ReplyDelete
  14. huwaaa kayaknya Mbak Lendy di sini udah 5 jam deh, ga berasa saking asiknya main air. hahah .. waterpark segede ini sayangnya tidak semua area dibuka yah. mungkin penghematan juga buat biaya operasionalnya.

    ReplyDelete
  15. Loh kok kita samaan wisatanya di Sangkan Waterpark, tapi aku di akhir tahun kemarin bareng ponakan. Aku yang tadinya nggak tertarik nyebur aja jadi basah karena nemenin ponakan yang pada siram-siram main air ke tante dan budhenya. Tempatnya enak ya Len, aku pengen kesana lagi karena kemarin kan nggak sempet mampir ke Mini Zoo

    ReplyDelete
  16. Wiiiih...asiknya. Puas banget deh main di sana. Jadi kepengen euy. Perlu diagendakan kayaknya, sekalian nengok sepupu dan ponakan di Kuningan.

    ReplyDelete
  17. Wah, harga tiketnya lebih mahal yang anak ya Teh, daripada yang dewasa. Seru banget. Tempatnya enakeun kelihatannya. Wahananya juga bikin mupeng. Pasti anak-anak saya juga suka nih kalau diajak kesini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perosotannya wow mayan gede gitu ya teh, dan menantang yang perosotan muter itu bikin adrenalin ku berteriak. Kayaknya ku udah gak seberani dulu pas kecil hehehe

      Delete
  18. Seru nih, liburannya, Mbak. jadi pas anak-anak masuk sekolah, makin semangat hehehe.
    Dan samaan nih, dengan krucil dan keponakan saya. ke mana saja liburan, baju renang wajib dibawa, dan diusahakan berenang hahaha.
    Keren ya, Sankan Waterpark. Hanya kenapa tiket anak-anak lebih mahal dari tiekt orang dewasa, Mbak? Biasanya kan, tiket orang dewasa yang lebih mahal hehehe.

    ReplyDelete
  19. wah kuningan ya teh, udah lama nggak ke sana, dulu waktu masih ada saudara di cirebon, kadang sebelum pulang ke bandung suka main dl ke daerah kuningan

    ReplyDelete
  20. kalau sudah ngomongin waterpark, anak-anak pasti banget. Apalagi di masa liburan kaya gini, pasti seru banget bermain air bersama seluruh keluarga

    ReplyDelete
  21. Ikutan doongg deeek hihi, jadi pengen lihat yang seger2 juga nih mba, sayang banget anakku ini entah kenapa gamau renang kalo diajakin ke taman hiburan wkakaka mirip banget sama emaknya sih

    ReplyDelete
  22. Wah serunya liburan kesini ya teh
    Anak anak pasti hepi main di kolam renangnya ya
    Waterpark adalah tempat favorit anak anak ya teh

    ReplyDelete
  23. Wah asyik banget ya liburan dibayarin google. Mana ke luar negeri pula. Tapi ke sangkan waterpark kuningan juga keren dah. Bisa banget olahraga renang di sana kayaknya.

    ReplyDelete
  24. Ternyata di Kuningan ada waterpark keren Sangkan Waterpark.
    Senang banget main air di sana sepuasnya ya. Mana viewnya keren banget.
    Mba Nuruh Rahma emang blogger jempolan, panutan banyak blogger.

    ReplyDelete
  25. Sepi ya mbak? Kalau di Jogja mirip Jogja Bay wahana2 nya. Tapi setelah pandemi aku ga tau ramai ga nya. Moga Sangkan Waterpark makin ramai ya jadi food court ga berdebu

    ReplyDelete
  26. Berbicara liburan kalau udah bawa rombongan krucil krucil yang diutamain pasti aman atau gk buat mereka ya kak. Kalo disini mah anak2 malah auto susah diajak pulang ya

    ReplyDelete
  27. Emang ya tempat liburan gini paling menarik buat anak-anak hihi.. bikin betaahhh bgt :) tp jd agak worry sih pas liat berita yg dimana itu ada kecelakaan huhu.. semoga semua tempat wisata gini bisa jaga keselamatan pengunjungnya ya dg jaga kualitas fasilitas nya :)

    ReplyDelete
  28. Asik ya mbak tempatnya, ini baru nih staycation di hotel. Segala fasilitasnya lengkap terutama untuk anak-anak biar nggak boring. Sepi lagi, tadinya ku pikir kuningan jaksel mbak 😂

    ReplyDelete
  29. Pasti seru liburan bareng anak-anak ya mbak. Apalagi bisa menikmati wahana di Sangkan Waterpark Kuningan yang bersih, nyaman bahkan pemandangannya indah. Semoga pasca pandemi waterpark ini bisa bangkit, dipenuhi lagi pengunjung supaya berlibur kesini makin mengasyikkan.

    ReplyDelete
  30. Water Park-nya kyknya cakep ya view-nya, fasilitasnya juga lengkap, ada taman dan juga kandang2 burung juga jd gak bosan kalau berenang di sana.
    Aku belium pernah ke Kuningan, moga kapan2 bisa. Bisa nih hotelnya jadi tempat buat menginap jg. Ternyata yang terkenal di sana gunung Ciremai ya.

    ReplyDelete
  31. tempatnya cakeep banget nih mba.. aku udah pernah ke Kuningan tapi asli udah lamaaa banget. Musti balik lagi deh

    ReplyDelete
  32. HTMnya lumayan juga ya Mbak apalagi untuk yang dewasa. Tapi maklum sih. Untuk mengelola waterpark itu butuh biaya maintenance yang ga sedikit. Di sini juga rata2 sudah 50K. Yang penting tempatnta bersih dan terjaga.

    ReplyDelete
  33. seru banget ini tempatnya. kayak segala ada gitu jadinya ya. Untuk fasilitas di kolamnya juga menurutku menarik ya, banyak pilihan kolam dan kegiatan di situ. baguuss

    ReplyDelete
  34. Beneran seru ini, anak-anak bakal seneng deh, puas main air sepanjang hari. Duh, bikin mupeng pengen ke sana, Teh

    ReplyDelete
  35. Asyik dan seru ya..
    Liburan sekolah anak2ku kali ini, gak kemana2 mba hiks... karena anak kedua sedang antri PPDB. Kasian jg sih sebenarnya setelah pandemi pas liburan sekolah seperti ini belum kemana2 😔

    ReplyDelete
  36. Sangkan Waterpark, kalau gak baca Kuningan-nya, hampir percaya kalau lokasinya di Korea, haha..
    Wahananya seru banget, belum pernah main air dengan peluncuran sepanjang itu. Tiketnya gak mahal banget ya

    ReplyDelete
  37. Ini kalau anakku baca pasti bakalan langsung ngajakin ke sana hehehee.... Menyenangkan banget tempatnya. Semoga aja pasca pandemi bakalan ramai lagi ya, terutama dengan para pedagangnya, pada jualan lagi di tempat semula.

    ReplyDelete
  38. Baca ini kok jadi pengen liburan ke dataran tinggi ya mbak hahahaha

    ReplyDelete
  39. Masya Allah masih bisa bertahan waterpark nya setelah melewati masa pandemi yang bikin banyak waterpark gulung tikar , bahkan ada beberapa yg diubah jadi kolam lele saja kolam renangnya

    ReplyDelete
  40. waaa seru banget ih kayanyaa, jadi pengen ke sana jugaaa, belum pernah ke daerah kuningan akutu hihihi, etapi emang ini mirip2 kaya yg di drakor ya hihihi

    ReplyDelete
  41. Semua anak tuh kayaknya kalau diajak ke water park pasti suka dan betah berlama-lama ya.. Jadi maklum sih kalau kecewa karena wahananya belum buka..untung bisa terhibur kerena ada mini zoonya. Lumayan buat obat kecewa

    ReplyDelete
  42. Sangkan waterpark ini paket lengkap gitu ya, sepertinya, Lend. Bagus banget lho tempatnya. Mana lengkap juga area bermainnya. Lelah bermain air, bisa istirahat lihat hewan-hewan. Nah kan, lengkap ceritanya.

    ReplyDelete