Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nonton Konser Online SMCU Express 2022

Bismillah,


Nonton Konser SMCU Suwon, Korea Selatan.
Hola sahabat lendyagasshi.


Sejak pandemi dinyatakan aman, maka banyak aktivitas kembali normal. Salah satu aktivitas yang kembali normal dan sangat aku nanti-nantikan adalah menonton konser dari idol SM keshayanganku. Karena seperti yang kita ketahui, idol dari SM ini bahkan dari gen 1 sampai kini gen 4 masih eksis semuanya.

Kenapa Kpop dibedakan berdasarkan generasi?
Sahabat lendyagasshi bisa baca di artikel Sejarah Kpop, Produk Asian Exchange yaa..

Dan kalau pingin tahu mengenai siapa aja gen 1 SM sampai gen 4, bisa menyimak artikel berikut ini dan sedikit ulasan mengenai Konser SMCU Suwon yang sudah sangat ditunggu-tunggu bagi penggemar Kpop karena konser SMCU ini selalu membuat kagum penonton karena kekeluargaan dari agensi musik terbesar di Korea Selatan yang menaungi banyak boygrup dan girlgrup ternama.

Sebagai lifestyle blogger, aku jadi tertarik berbagi keseruan menikmati Konser Online SMCU Suwon di Suwon World Cup Stadium pada 20 Agustus 2022 disiarkan secara offline dan online pada pukul 18.00 KST (atau pukul 16.00 WIB) di Beyond Live.

Sambil membaca artikel Refreshing Sejenak Ke Curug Kiara dan Curug Batu Ampar yang tak terlupakan di blog kak stnurjanahh, mari kita saksikan liputan singkat dan hal yang gak terlupakan selama konser SMTOWN LIVE 2022 : SMCU EXPRESS @HUMAN CITY_SUWON berikut ini

Nonton Konser Online SMCU Express 2022

 

 

Fakta Seru Konser SMTown Live 2022: SMCU Express

Bagi para SM Stan, konser SMCU ini selalu rutin diadakan. Hanya saja selama pandemi, konser diadakan offline dan gratis karena disiarkan live di youtube dan Tiktok. Kala itu, aku juga sempat merangkumnya nih, bisa mampir ke link berikut ini

Konser SMTown Live: Culture & Humanity

Semua talent SM turun untuk ikutan perform. Bahkan beberapa boygrup yang terpaksa hiatus karena membernya sedang menjalankan tugas negara pun ikutan perform dengan project solo mereka. Keren banget kaan..

 

Member EXO yang Tidak Tampil

Jadi tahun ini, yang kebagian jatah hiatus adalah boygrup EXO. Karena member EXO yakni Baekhyun dan Chaenyol masih menjalani masa wajib militer di tahun 2022 dan Sehun yang dikabarkan tahun 2023 baru akan menjalani wamil, maka SMCU kali ini resmi menampilkan single perform dari Bapack Kapas alias leader EXO, Suho, Bapack Chen, Xiumin, KAI dan D.O.

KOnser SMCU Suwon 2022 Sehun

Baca juga:
Skincare Lokal Indonesia yang Menggunakan Brand Ambassador Artis Korea
Bucket List Ketika Bertemu KAI


Gimana Sehun?
Nah, ini yang kemarin menjadi protesting para aeri, karena maknae member EXO kesahayang ini gak kebawa saat konser ㅠㅠ Sedih banget!


Member Super Junior yang Absen

Selain Sehun EXO yang absen dari konser SMCU Suwon, ada juga nih member Super Junior yang gak ikutan tampil, yakni Mas Haechul dan Mas Agung alias Siwon oppa. Kalau Heechul dengan alasan kesehatan sedangkan Siwon dengan alasan jadwal bentrok dengan syuting drama terbarunya, 'Work Later, Drink Now' season 2 dan 'Love That Will Freeze To Death' yang bergenre romcom.

Member Super Junior Absen SMCU Suwon
Ki- Ka : Siwon, Heechul


Line-Up Perform & Tracklist SMCU Suwon

Dibuka dengan perform dari DJ yang bernaung di bawah SM Entertainment dan ditutup dengan lagu kebangsaan SM yakni "Hope" ini adalah format paten dari Konser SMCU.

DJ Opening Show

J.E.B (VEEF Entertainment)
IMLAY (ScreaM Records) (feat. Yangyang)
Ginjo (ScreaM Records)
Raiden (ScreaM Records)
Hyoyeon (DJ Hyo) (ScreaM Records)

Concert

Aespa - "Next Level"
Wendy - "Like Water"
Joy - "Hello"
Suho - "Hurdle"
WayV - "Kick Back" (Korean ver.)
NCT Dream - "Beatbox"
Red Velvet - "Queendom"
Chen - "Beautiful Goodbye"
D.O. - "That's Okay"
WayV - "Miracle"
NCT 127 - "Favorite (Vampire)"
Kai - "Peaches"
Xiumin - "Serenity"
Taeyeon - "INVU"
Hyoyeon - "Deep"
SUPER JUNIOR - "Black Suit"
SUPER JUNIOR - "Sorry, Sorry"
SUPER JUNIOR - "Bonamana"
SUPER JUNIOR - "Don't Wait"
Shotaro, Sungchan & SMROOKIES - "Dream Routine"
Taeyong, Jeno, Hendery, Giselle & Yangyang - "Zoo"
GOT the beat - "Step Back"
Raiden feat. Xiaojun & Sungchan - "Golden"
U-Know - "Thank U"
Minho - "Heartbreak"
Key - "Bad Love"
Aespa - "Illusion"
BoA - "Only One"
Kangta - "Eyes on You"
Max Changmin - "Devil"
NCT U - "Universe (Let's Play Ball)"
NCT 2020 - "Resonance"
TVXQ! - "Mirotic"
TVXQ! - "Hi Ya Ya Summer Day"
TVXQ! - "Balloons"
Girls' Generation - "Forever 1"
Girls' Generation - "Party"
NCT Dream - "Glitch Mode"
Aespa - "Girls"
Red Velvet - "Feel My Rhythm"
NCT 127 - Sticker
Key - "Gasoline"
SUPER JUNIOR - "Mango"
BoA - "Better"
TVXQ! - "Rising Sun"
SMTOWN - "Hope from Kwangya"


SMCU Suwon wrap up
SM Family live in KWANGYA



Momen Kekeluargaan di SMCU Suwon

Yang bikin susah move-on dari kekeluargaan SM tuh.. mereka pada akrab meski jarang berkumpul dan punya project bareng. Tampak beberapa pandangan kamera, interaksi senior BoA dengan Abang Taeyong NCT 127, dimana gap gen debut mereka aja udah jauh banget!

Lalu interaksi kiyowok dari member Suju dan SNSD. Seperti yang kita ketahui, Ayah dari Eunhyuk dikabarkan meninggal dunia saat Super Junior akan Konser Super Show 9 di Manila dan ini menjadi pukulan berat bagi Eunhyuk dan member Suju lainnya karena kekeluargaan mereka yang sangat kental. 

SMCU Suwon Eunhyuk sedih saat konser
Ekspresi Eunhyuk ending Konser SMCU Suwon 2022
 

Keluarga Eunhyuk adalah salah satu keluarga dari Suju yang hampir gak pernah absen kalau Suju konser di Korea. Sehingga ada scene yang tertangkap kamera bahwa Eunhyuk sedang termenung menahan tangis di akhir konser lalu mendadak disapa dengan manis oleh Sooyoung SNSD dan diajakin ngobrol sambil jalan menuju fans di sekeliling panggung.

Friendship Sooyoung SNSD dan Eunhyuk Super Junior, SMCU Suwon
Senyuman hangat Sooyoung mencairkan suasana hati Eunhyuk oppa



Performance Girls Generation Untuk Pertama Kalinya

Seperti yang kita ketahui, grup senior SNSD atau 소녀시대 - Sonyeo Sidae adalah girlgrup yang debut sejak 5 Agustus 2007 dan termasuk Kpop gen 2 bareng dengan Super Junior dan SHINee yang lebih dulu debut di tahun sebelumnya.

Girlgrup yang diketuai oleh Taeyeon ini sampai sekarang masih memiliki  member, yakni Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. 

Sejak 15 tahun debut, album ke 7 mereka resmi launching di tanggal 8 Agustus 2022 dengan tajuk FOREVER 1 setelah 5 tahun hiatus. Jadi perform kebersamaan mereka pertama kali ya, di SMCU Suwon ini, sehingga membuat Hyoyeon saat menyanyi dan menari lagu andalan di album terbaru, Forever 1 menangis tersedu-sedu hingga akhir.

Album ke 7 SNSD setelah 5 tahun vakum
Hyo eonni menangis tersedu-sedu

 

Para Sone (fanbase SNSD) tentu dibuat kaget, karena dari semua member SNSD, Hyo adalah sosok yang paling tough dan "perkasa". Terbukti ia mengeluarkan single dengan konsep musikalitas seorang DJ dan main dancer yang terlihat sangat berkarakter.

Uwwuu~
Kehangatan SMCU Suwon gak berhenti sampai di sini...


D.O Lupa Lirik

Ini momen ter-KIYOWO!
Abang Diyo lupa lirik saat menyanyikan singlenya yang berjudul "That's Okay". Dan saat kejadian lupa lirik ini, Abang Diyo malah tersenyum manis dan terus melanjutkan dengan "Na..naa...naa..." dan itu sukses membuat penonton gemas!

D.O SMCU Suwon lupa lirik

Hayoo.. para aeri pada hapal, gak?



Kolaborasi Ten & BoA

Yuhuu banget~
Kalau konser SMCU suka ada kejutannya gini loo.. Jadi Ten WayV ini adalah main dancer sekaligus main rapper di WayV. Kalau anak NCT kumpul, gak jarang juga Ten menjadi center karena power dancingnya yang luar biasa.

Di konser SMCU Suwon kali ini, kolaborasi Ten - BoA yang tidak pernah terlihat, jadi sebuah karya seni bak teater dengan paduan tarian keduanya yang indah.

Ten BoA SMCU Suwon 2022
Ki - Ka: BoA & Ten WayV

BoA dan Ten membawakan sebuah lagu yang berjudul 'Only One'.


Perform AESPA Pertama Kali di Panggung SMCU

Sebagai girlband maknae besutan SM saat ini, AESPA tentu belum pernah tampil di panggung bareng seonbae-nim deul dari SM. Dan dengan lagu mereka yang unik khas gen 4, Aespa didapuk untuk membuka konser SMCU dengan lagu hits mereka "Next Level".

Tau doonk.. tarian hits Aespa "Next Level", yakni tarian digeut ㄷ.

AESPA SMCU Suwon pertama kali


Penampilan SM Rookies Pertama Kali

Biasanya SM jarang-jarang menampilkan SM Rookies di atas panggung SMCU. Namun, pada SMCU Suwon kali ini, agaknya SM sedang ingin mempromosikan SM Rookies yang beranggotakan Sungchan, Shotaro, Shohei, Eunseok, dan Seunghan.

SM Rookies Member SMCU Suwon

Semoga kelima member yang kabarnya akan masuk line NCT Tokyo ini segera debut yaa..


Wrap Up SMCU Express


Ini dia wrap up concert SMCU Suwon dan Tokyo yang diabadikan melalui video berdurasi 1 menit 2 detik. Karena konsernya sendiri berlangsung selama 4 jam untuk menikmati sekitar 43 lagu hits dari semua idol SM keshayanganmu.


Gimana nih, sahabat lendyagasshi?
Kangen banget nonton konser?

Ya, dan kemarin tanggal 17 September 2022, hari Sabtu juga uri oppa-deul dari Super Junior konser Super Show 9 di Convention Exhibition (ICE) BSD, Jakarta. Seru banget!

Dan nantikan konser anak SM lainnya yang dalam waktu dekat akan menemui fans di Indonesia, seperti NCT 127, WayV dan NCT DREAM. 

Sudah siap berburu tiket konser mereka?
Kuy~


Selamat Menonton Konser


With love,



38 comments for "Nonton Konser Online SMCU Express 2022"

  1. walau nontonnya secara online, tapi gak mengurangi keseruannya yaa, Mba. Apalagi bila yang tampil itu adalah idola kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget. Kalo nonton idola, jangankan nonton langsung depan panggung, bisa live online pun seneng bukan main ya. :D

      Delete
  2. Wah banyak yang perform ya teh
    Pasti meriah banget suasana konsernya
    Meski dinikmati secara online, tetap bisa seru ya rasanya

    ReplyDelete
  3. Jadi di sana itu kalau ada anggotanya yang lagi ikut wamil, bandnya hiatus ya, Mbak? Menarik sih ini. Karena jadi kelihatan kayak kompak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dikatakan begitu, kak Myra.
      Karena kalau di boyband tu sudah ada format dance dan part lirik yang biasa dinyanyikan khusus oleh member tersebut. Konsekuensinya adalah hiatus atau membuat solo album.

      Delete
  4. Wah ... membaca postingan ini jadi ingert boyband yang lagi nge-hits, dengan tarian dance yang khas, sukses selalu konser nya

    ReplyDelete
  5. Suasana nonton konser online memang beda dong ya dg offline. Tapi kalo online ya bisa di rumah nih salah satunya. Bisa juga kumpul dg teman² atau ada kafe² gitu yg gelar nobar. Pastinya tentu berasa rame.

    ReplyDelete
  6. Aaaaaaaa kangen Baekhyun 😭😭😭

    Terakhir nonton konser BEYOND LIVE Light di VLIVE.. setelah dia wamil dah jarang mantengin konsernya nak EXO..

    ReplyDelete
  7. Wow ada Sooyoung, jadi penasaran manggung nya, karena saya suka banget aktingnya
    juga Siwon, hehehe saya baru tau dia dapatsebutan Mas Agung
    Keren banget ya konsernya, cetar!

    ReplyDelete
  8. Konsernya meriah banget, SM ga pernah mengecewakan 🤩. Mulai dari single perform, sampai ada yang lupa lirik! Hihihi, meskipun online tapi keseruannya datang sampai kesini ya

    ReplyDelete
  9. Aduh aduh kalau liat mereka ini langsung salfok ke badannya yang bodi goals semua. Mukanya mulus glowing2 dan energik.
    Ngga salah jadi jadi kilblat fashion yaa

    ReplyDelete
  10. Seru ya Teh acaranya, walau ada beberapa pengisi acara yang gak bisa tampil.
    Meski ikut nontonnya secara online, namun ini bisa jadi pengobat rindu para penggemarnya terhadap idolanya.

    ReplyDelete
  11. Seru banget ya acaranya. Meski nonton konser online pasti tetep happy. Saya ingetnya Sama Siwon, DO Exo ama SNSD. Yang lainnya banyak banget idol K-pop.

    ReplyDelete
  12. Dari semua nama bintang tamu yang konser itu saya tahunya Super Junior doang dong hahahha..itupun kalau ditanya siapa anggota SuJu, saya tahunya ya Choi Siwon aja. Eh dia masih di SuJu kan?

    ReplyDelete
  13. Eh beneran, kalau lupa lirik gitu penontonnya baik2 aja? Ga ada yg ngehujat kah? Hihi...soalnya aku kan cuma sedikiiit sekali ngerti soal Kpop. Cuma sesekali baca kalau netijen korea bisa lebih toksik drpd warganet wakanda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga, kka LIs..
      Karena ini bayangannya kaya konser di "rumah"nya sendiri. Semua penonton konser adalah SM Stan which is mereka dukung semua idol dari SM.
      Apalagi Diyo pas lupa lirik komuknya kiyowooo bangeeetttssss~

      **gatega mau ge-geplak... yang ada kasih heart banyak-banyaaaak..

      Delete
  14. Kalau konsernya KPop emang bikin pecah gitu, ya. Kalau di Korea ada jadwal wamil, mau gak mau grupnya ada yang absen ya.

    Btw, D.O itu ya. Bisa-bisanya lupa lirik tapi tetep kiyowo dan menggemaskan.

    ReplyDelete
  15. Nah ini yang susah ya, jarang ngumpul dan terlibat project bareng, tapi saat ada kesempatan bersama, nampak keakrabannya. Pra penggemarnya kan seneng juga kalau para idolnya bisa akrab gitu

    ReplyDelete
  16. Moment Eunhyuk sama Soyoung itu kayaknya sempet viral di tiktok aku sempet lihat cuplikan videonya

    Sedih banget Sehun gak bisa ikutan yah, dia gak ada project solo yah? Adanya duo barengan ama Chanyeol sin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya Sehun diarahin jadi the next Minho atau Siwon, buat jadi aktor sama member acara ragam yaa, teh... Melihat belum ada hilal bakalan dibikinin solo album kaya para hyeongdeul EXO lainnya.

      Delete
  17. Jadi ada dua personil EXO yang absen karena sedang wajib militer ya hihihi. Tapi ternyata ga terlalu berpengaruh saat mereka tampil maksimal di atas panggung ya. Rata2 ciwi2 sukanya sama Suwon wkwkkw soalnya menurutku dia paling ganteng, mbak hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di SM gak ada yang paling ganteng, kak Nurul.
      SEMUA GANTENG.

      Huhu....aku ga tau gimana Lee Soo Man seonseng nim bisa nemu anak ganteng dan baik dan tajir kumpul jadi satu di bawah naungan ahensi besar Korea.

      Delete
  18. lengkap banget review konser onlinenya mbak meski gak kenal dan gak gitu familiar dengan mereka ikut senang dengan kompaknya grup ini ya meski lintas generasi

    ReplyDelete
  19. seperti biasa, review teteh selalu lengkap detail dan full of foto-foto yang bikin seger, btw aku rindu nonton konser, tapi nonton sama siapa ya hiks

    ReplyDelete
  20. Kebayang keseruan konser yang udah lama banget dinantikan.
    Aku paling terharu baca cerita Lendy tentang kesedihan Eunhyuk yang terlihat dari tatapan kosongnya, mendadak ada Sooyoung SNSD yang merengkuhnya. Benar benar kekeluargaan yang hangat dari sikap mereka ya.

    ReplyDelete
  21. Whooossss ini sih seruuuu pake bgt.

    Seru pol polan.
    Wajib utk dinikmati ya
    Beneran assoyy geboy

    ReplyDelete
  22. Benar-benar totalitas blog ini nih tentang korea (drakor, artis, dsb) Saya baru tau ulasan konser sampai detail begini. Serasa nonton beneran jadinya hehe

    ReplyDelete
  23. Wah, teteh detail banget nyeritain suasana konser online ini
    Banyak ya artis yang memeriahkan acara konser online ini
    Puas ya nonton nya teh

    ReplyDelete
  24. Kalau liat konser SM Family tuh kompak banget ya..
    Jadi para penggemar dan penonton pun terbawa suasana seru yg ditampilkan.
    Sempat denger suju konser di jakarta tapi ketinggalan update pembelian tiketnya, biar kata banyak elf yg bilang sendiri idol nya ga lagi muda tapi mereka tetap charming dan power klo bawain lagu2nya

    ReplyDelete
  25. Wawww pantess temenku dr solo.dibela2in ke jakarta demii nonton konser... kmrn pas di singapore jg dibela2in nonton...kalau sdh ngefans yaakss apa aja dijabanin

    ReplyDelete
  26. Karena baru baru ini jadi perhatian sama Korea aku baru tau kalau siwoon generasi pertama idol, Yoo na itu generasi ke 3 hehe selebihnya ga tau. Kalau Bts generasi keberapa mba lendy?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siwon Suju dari generasi 2, kak...sama seperti SNSD.
      Yang Gen 3, BTS, EXO, Red Velvet, Blackpink, GOT7, SF9, BToB, dll.

      Delete
  27. Begitu pandemi mulai mereda, acara musik kayak langsung ngegas. Di mana-mana konser musik. Asiknya ada dunia digital, bisa asik nonton konser online

    ReplyDelete
  28. Kebayang kalau nonton konser 4 jam ada 43 lagu hits dari semua idol SM kesayangan. Puas!
    Btw, detil banget cerita konsernya, berasa nonton sendiri saya. Sukaaa!

    ReplyDelete
  29. Nonton konser online emang enak sih ya gak perlu dasak2an..wajah artisnya juga lebih jelas kita lihat...

    ReplyDelete
  30. Lupa lirik pun masih tetap aja bisa bikin penggemarnya meleleh ya mbak, kalau artis emang harus gitu ya, bisa improvisasi dan nggak boleh panik saat lupa lirik. Eh padahal lagunya sendiri, bisa pula ya liriknya lupa

    ReplyDelete
  31. Seru banget ya konser nya. Pecinta Kpop terasa dimanjakan nih... Btw, lupa lirik kok malah bikin gemas ya? Kalau aku lupa lirik, udah nervous kali...

    ReplyDelete
  32. Wah seru banget ini. Lendy beruntung banget ini bisa nonton live. Anak gadisku cuma nonton rely-nya. Aku sih nonton pas bagian-bagian tertentu aja. 😄

    ReplyDelete