Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bekal Skincare Untuk Anak Boarding School

Bismillah,


Bekal skincare yang aman digunakan untuk anak pra-remaja.
Hola sahabat lendyagasshi.



Apa yang perlu disiapkan untuk perawatan kulit anak pra-remaja saat memasuki boarding school atau pesantren?

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat menuliskan mengenai kisi-kisi tes masuk Ibnu Hajar Boarding School yang terletak di Cimanggis, Depok. Alhamdulillah, setelah dinyatakan lulus, orangtua perlu mempersiapkan mental dan fisik sang anak.

Karena kami masih awam dengan dunia pesantren, maka kami mencari tau hal-hal apa saja yang mungkin terjadi terkait masalah kulit pra-remaja. Gak mau banget terlambat atau salah dalam memilih skincare kulit anak remaja.


Simak di artikel berikut ini mengenai masalah kulit pra-remaja dan solusinya.

Solusi masalah kulit remaja




Masalah Kulit Anak Pra-Remaja

Jerawat

Siapa sih di sini yang gak pernah jerawatan?
Aku rasa semua orang pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Sebenarnya, jerawat bisa tumbuh kerena apa?

Jerawat adalah suatu penyakit peradangan dari kelenjar pilosebasea. Bagian tubuh yang bisa saja ditumbuhi jerawat tidak hanya wajah loo.. tapi bisa di daerah bahu, lengan atas, dada, dan punggung. Biasanya kondisi ini diakibatkan oleh beragam pemicu, seperti:

Genetik
Lingkungan
Hormonal
Pola makan
Gaya hidup

(merokok, konsumsi alkohol, kurang tidur, dan stress)
Penggunaan kosmetik dan obat-obatan

cara menghilangkan jerawat

Cara mengatasi jerawat pada kulit pra-remaja adalah dengan rutin cuci muka setiap pagi dan setelah beraktivitas. Cara ini selain mampu menghalau segala jenis kotoran yang menyumbat pori juga mampu membuat wajah lebih fresh karena kandungan sabun pembersih muka Scarlett Whitening Facial Wash adalah Vitamin E, Glutathione, Aloe Vera dan Rose Petal. 

Kandungan ini yang dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga ke pori-pori secara lembut. Scarlett Whitening Facial Wash tidak mengandung SLS sehingga aman digunakan bagi yang memiliki kulit sensitive. Juga tidak mengandung bahan berbahaya seperti mercury dan hydroquinone.



Selain faktor yang disebutkan di atas, penyebab utama munculnya jerawat bisa jadi karena


Banyaknya kulit mati yang menyumbat pori-pori kelenjar pilosebasea
Produksi minyak jerawat (sebum) yang berlebihan
Pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes
Proses peradangan sebagai reaksi terhadap bakteri atau kuman yang muncul di wajah
Menggunakan produk skincare atau kosmetik yang dihasilkan bakteri atau kuman tersebut.





Kulit Berminyak

Masalah yang mungkin terjadi pada kulit remaja saat timbul jerawat adalah karena kulit berminyak. Setelah mencuci wajah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, jangan lupa ajarkan anak untuk menggunakannya dengan step yang benar. Agar wajah bersih dan mendapatkan manfaat dari kandungan Scarlett Whitening Facial Wash.


Cara Mencuci Wajah yang benar adalah

Tuangkan pada telapak tangan yang sudah basah
Gosok hingga menghasilkan busa
Usapkan ke wajah

Produk Scarlett untuk remaja

Yang dirasakan setelah mencuci wajah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash tuh kulit jadi segar, cerah dan lembut. Ya, lembutnya tuh yang kenyal gitu.. Maklum juga ya.. karena kulit remaja dan dirawat juga menggunakan produk yang tepat.




Bruntusan

Kerasa gak sih, kalau anak-anak ini tumbuh dengan cepat. MashaAllah~
Setelah kakak saat ini memasuki usia pra-remaja, ia semakin membutuhkan perawatan dari skincare terpercaya, seperti Scarlett Face Care.

Kakak sering banget lihat aku sehabis mandi gak pernah absen menggunakan Scarlett face care, sehingga setelah usianya masuk pra-remaja, maka perlahan belajar menggunakan skincare agar tidak muncul wajah bruntusan. Setelah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, maka kini waktunya kakak menggunakan toner.


Bagaimana cara memilih toner bagi anak usia pra-remaja?
dan apa manfaat menggunakan manfaat menggunakan toner?

Rekomendasi toner untuk remaja

Toner sendiri adalah cairan berbasis air yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit tertentu. Manfaat menggunakan toner ini akan memaksimalkan pembersihan sisa-sisa kotoran yang belum bersih ketika mencuci wajah dan kotoran tersebut masih menempel di kulit.


Manfaat menggunakan toner adalah

Menjaga keseimbangan pH pada kulit.
Membuat kulit lebih halus
Membersihkan wajah dari kuman penyebab jerawat
Kulit menjadi lebih segar dan bersih


Memilih Toner wajah tidak boleh asal pilih ya... Perhatikan kandungan bahan di dalam toner tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

Solusi untuk wajah beruntusan

Menggunakan toner dengan menggunakan kapas sebenarnya akan membuatnya menjadi tidak maksimal karena toner akan lebih banyak meresap ke dalam kapas. Sehingga akan lebih baik jika menggunakan toner secara langsung menggunakan tangan sambil ditepuk-tepuk atau masukan toner ke botol semprot dan semprotkan pada wajah yang bersih.




Warna Kulit Tidak Rata

Karena anak pra-remaja ini biasanya aktif beraktivitas di luar ruangan, maka bisa jadi kulit wajahnya menjadi tidak rata. Apalagi bagi yang menggunakan hijab dan masker. Maka sudah seharusnya membuat kulit tetap lembab.

Solusi dari warna kulit yang tidak rata ini adalah menggunakan serum yang tepat. Amankah serum digunakan saat usia pra-remaja?

Jawabannya adalah aman karena kandungan Scarlett Glowtening serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum adalah 16,5% active ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil dan memiliki bermanfaat:


1. Membantu mencerahkan kulit wajah
2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
3. Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat
4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier


Jadi, apa yang membedakan kandungan Scarlett Glowtening serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum?

Yang membedakan adalah tujuan dari penggunaan serum. Kalau Scarlett Whitening Glowtening Serum juga mengandung minyak geranium yang mampu memudarkan flek hitam atau bekas jerawat. Sedangkan Scarlett whitening Brightly Ever After Serum bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, dan mengimprovisasi warna kulit sehingga warna kulit menjadi rata atau tidak belang.

Untuk tahu bagaimana cara memakai serum, maka serum Scarlett ini perlu dipakai pada pagi dan malam hari. Karena itulah waktu-waktu optimal dalam serum untuk bekerja memperbaiki kulit.

Pemakaian serum digunakan setelah mencuci wajah, toner baru kemudian salah satu dari Scarlett Glowtening serum atau Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.

skincare untuk meratakan warna kulit


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Kini sudah semakin memahami perawatan kulit khusus anak pra-remaja yaa..



Kesimpulan

Setelah menggunakan produk Scarlett, jangan lupa untuk selalu cek keaslian produk Scarlett.
Dengan cara melihat tulisan emboss SCARLETT dan perhatikan sticker hologram bertuliskan SCARLETT yang dilengkapi QR code. QR Code ini bisa dicek keaslian produknya melalui link https://verify.scarlettwhitening.com/ selanjutnya mengisi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.


Selain itu, pastikan produk skincare yang sahabat lendyagasshi gunakan aman untuk kulit dengan bukti memiliki sertifikat BPOM. Buat bekal kakak saat pesantren besok, agaknya Mama kudu restock beberapa produk Scarlett nih dengan order di link beriku

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dan jangan lupa buat dapetin informasi mengenai Kesehatan kulit dan solusinya dengan bisa follow akun media sosial Scarlett di IG @scarlett_whitening.



Semoga bermanfaat.



With love,



20 comments for "Bekal Skincare Untuk Anak Boarding School"

  1. Wah iya, anak Mbak Len, teman ponakan saya sudah kelas 6 ya ... sudah masuk usia pra remaja eh atau malah usia remaja ya?

    Saya noted Scarlett ini, putri saya usia 16 tahun ... sudah bisa dong ya pakai Scarlett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti si kakak ini in syaa Allah akan ke boarding school ya, Mbak Len. Memang ya untuk anak perempuan itu, banyak yang harus kita pikirkan. Skincare ini penting karena masa2 pubernya anak2, bisa bikin kulit punya masalah jika tidak tertangani dengan baik.

      Delete
  2. Rada terkedjoet semacam diingatkan bahwa remaja zaman sekarang memang berbeda ya mba
    Lebih diperhatikan kwkk
    Apakabar yg dulu seputaran bedak bayi huehehe
    Tapi harusny ya emg gitu, apalagi masa puber, kulit lebih sensitif
    Bersyukurny, makin banyak produk yg cucok buat remajaa

    ReplyDelete
  3. aku lagi cari skincare yang aman buat anak lanangku nih, terutama facial wash dan sunscreen

    ReplyDelete
  4. Waaah, ini dia pas banget deh buat anak2ku yang udah remaja. Apalagi si bungsu yang banyak jerawat beruntusan di keningnya :D Bisa kan dipakai anak laki2? Kalau anak perempuan yang sulung dia suka ada jerawat di hidung. Menggunakan facial foam Scarlett Whitening secara rutin pasti membersihkan dan menyegarkan kulit wajah nih.

    ReplyDelete
  5. untuk yang skincare aku belum pernah coba nih kak dari Scarlet, yang pernah body lotion and butternya. Enak memang, lembut dan wangi banget yaaa

    ReplyDelete
  6. Kayaknya perlu ditambah sunscreen nih, mak. Biar kalao udah 30 ke atas gak muncul flek hitam.

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyobain semuanya donggg. Facial washnya juga enakeun banget, mana ada petal mawarnya yaaah. Tonernya juga seger banget. Pokoknya rangkaian face care nya Scarlett ini cocok bet buat ABG juga.

    ReplyDelete
  8. Permasalahan remaja biasanya sih awal-awal kalo aku jerawat ya mba. Tapi kayaknya gara2 cuci muka ga bener dan ga bersih sih. Apakah aku yang udah remako (remaja kolot) masi bisa pake ini? Heheheh

    ReplyDelete
  9. Anakku cowok yang bungsu waktu SMA jerawat kecil muncul satu dua gitu. Padahal bapaknya waktu muda nggak pernah jerawatan, nurun dari aku kayaknya.

    ReplyDelete
  10. Duhhh...anal sebentar lagi masuk pra remaja nih. Hihi Harus diperhatikan dari sekarang ya mba. Scarlet ini cook buat remaja juga yaa

    ReplyDelete
  11. Masa remaja, masanya kulit mulai bermasalah 😁

    Kedua anakku sudah dan sedang mengalaminya. Yang cowok udah lewat masa-masa berat karena berjerawat parah. Yang cewek mulai berjerawat dan agak kurang rajin bersih-bersih, malah rajinan abangnya. Karena abangnya pengen tampil kinclong di depan para cewek-cewek 😂 Kalau adiknya ga mikirin ke sana, jadi kurang inisiatif. Tapi tenaaang ada mamanya yang ahli perawatan kulit, walau masih mikir, "ini skincare emang udah cocok untuk usianya?"
    Soalnya, beberapa produk ternyata baru bisa digunakan di atas 16 tahun! Duh.

    ReplyDelete
  12. Wah sebentar lagi anakku juga masuk usia pra remaja teh
    Pas banget aku juga lagi cari rekomendasi skincare yang aman untuk anak pra remaja
    Ternyata bisa ya pakai skincare dari Scarlett Whitening ini

    ReplyDelete
  13. Anak-anak sekarang lebih sadar dengan kesehatan wajah, ya. Saya dulu cuek banget. Tapi, beda ma anak-anak saya yang lebih peduli. Saya seneng sih lihatnya karena mereka gak ngikutin kebiasaan bundanya hehehe. Paling saya ingetin supaya pakai produk skincare yang cocok dg kulit dan usia mereka. Jangan asal pilih

    ReplyDelete
  14. Bisa nih aku sarankan anakku pakai juga secara pra remaja juga dia. Apalagi opsi Scarlett sebagai skincare untuk usia ini juga sesuai.

    ReplyDelete
  15. Wah Scarlett produksi skincare untuk remaja juga ya? Anakku masih jauh masuk usia remaja, dari TK paling aku suka bawelin agar dia rutin pake sunscreeen nih, namanya anak cewek kan ya, emaknya pingin kulit anak tetap halus mulus lembut kaya bayik. hihi

    ReplyDelete
  16. Cocok deh ini anak remaja sudah memulai perawatannya dan menggunakan produk yang memang bagus banget. Terbukti sih aku juga sudah menggunakan produk dari Scarlett Whitening ini.

    ReplyDelete
  17. aah, ternyata scarlett bisa dipakai untuk remaja yaa. wah, jadi bisa buat rekomendasi anak aku nanti nih yang mulai beranjak remaja. dari sekarang udah mulai cari2 dan ngajarin dia untuk memperhatikan kebersihan dan merawat diri nih

    ReplyDelete
  18. Cucok nih jadi bekal anak pondok, anakku dulu juga sering minta dibelikan skincare dari Scarlett ini karena banyak temannya yang pake juga. Harus sejak remaja tuh dibiasakan untuk merawat wajah agar kesehatan kulitnya terjaga sejak dini.

    ReplyDelete
  19. Memang sudah mulai dipikirkan ya mba.. anak - anak cenderung cuek dengan urusan seperti ini jado kita para mommy deh yg pastikan mereka pakai produk yang pas dan benar

    ReplyDelete