Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bekal Skincare Untuk Anak Boarding School

Bismillah,


Bekal skincare yang aman digunakan untuk anak pra-remaja.
Hola sahabat lendyagasshi.



Apa yang perlu disiapkan untuk perawatan kulit anak pra-remaja saat memasuki boarding school atau pesantren?

Beberapa waktu yang lalu, aku sempat menuliskan mengenai kisi-kisi tes masuk Ibnu Hajar Boarding School yang terletak di Cimanggis, Depok. Alhamdulillah, setelah dinyatakan lulus, orangtua perlu mempersiapkan mental dan fisik sang anak.

Karena kami masih awam dengan dunia pesantren, maka kami mencari tau hal-hal apa saja yang mungkin terjadi terkait masalah kulit pra-remaja. Gak mau banget terlambat atau salah dalam memilih skincare kulit anak remaja.


Simak di artikel berikut ini mengenai masalah kulit pra-remaja dan solusinya.

Solusi masalah kulit remaja




Masalah Kulit Anak Pra-Remaja

Jerawat

Siapa sih di sini yang gak pernah jerawatan?
Aku rasa semua orang pernah mengalami masalah kulit yang satu ini. Sebenarnya, jerawat bisa tumbuh kerena apa?

Jerawat adalah suatu penyakit peradangan dari kelenjar pilosebasea. Bagian tubuh yang bisa saja ditumbuhi jerawat tidak hanya wajah loo.. tapi bisa di daerah bahu, lengan atas, dada, dan punggung. Biasanya kondisi ini diakibatkan oleh beragam pemicu, seperti:

Genetik
Lingkungan
Hormonal
Pola makan
Gaya hidup

(merokok, konsumsi alkohol, kurang tidur, dan stress)
Penggunaan kosmetik dan obat-obatan

cara menghilangkan jerawat

Cara mengatasi jerawat pada kulit pra-remaja adalah dengan rutin cuci muka setiap pagi dan setelah beraktivitas. Cara ini selain mampu menghalau segala jenis kotoran yang menyumbat pori juga mampu membuat wajah lebih fresh karena kandungan sabun pembersih muka Scarlett Whitening Facial Wash adalah Vitamin E, Glutathione, Aloe Vera dan Rose Petal. 

Kandungan ini yang dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga ke pori-pori secara lembut. Scarlett Whitening Facial Wash tidak mengandung SLS sehingga aman digunakan bagi yang memiliki kulit sensitive. Juga tidak mengandung bahan berbahaya seperti mercury dan hydroquinone.



Selain faktor yang disebutkan di atas, penyebab utama munculnya jerawat bisa jadi karena


Banyaknya kulit mati yang menyumbat pori-pori kelenjar pilosebasea
Produksi minyak jerawat (sebum) yang berlebihan
Pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes
Proses peradangan sebagai reaksi terhadap bakteri atau kuman yang muncul di wajah
Menggunakan produk skincare atau kosmetik yang dihasilkan bakteri atau kuman tersebut.





Kulit Berminyak

Masalah yang mungkin terjadi pada kulit remaja saat timbul jerawat adalah karena kulit berminyak. Setelah mencuci wajah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, jangan lupa ajarkan anak untuk menggunakannya dengan step yang benar. Agar wajah bersih dan mendapatkan manfaat dari kandungan Scarlett Whitening Facial Wash.


Cara Mencuci Wajah yang benar adalah

Tuangkan pada telapak tangan yang sudah basah
Gosok hingga menghasilkan busa
Usapkan ke wajah

Produk Scarlett untuk remaja

Yang dirasakan setelah mencuci wajah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash tuh kulit jadi segar, cerah dan lembut. Ya, lembutnya tuh yang kenyal gitu.. Maklum juga ya.. karena kulit remaja dan dirawat juga menggunakan produk yang tepat.




Bruntusan

Kerasa gak sih, kalau anak-anak ini tumbuh dengan cepat. MashaAllah~
Setelah kakak saat ini memasuki usia pra-remaja, ia semakin membutuhkan perawatan dari skincare terpercaya, seperti Scarlett Face Care.

Kakak sering banget lihat aku sehabis mandi gak pernah absen menggunakan Scarlett face care, sehingga setelah usianya masuk pra-remaja, maka perlahan belajar menggunakan skincare agar tidak muncul wajah bruntusan. Setelah menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash, maka kini waktunya kakak menggunakan toner.


Bagaimana cara memilih toner bagi anak usia pra-remaja?
dan apa manfaat menggunakan manfaat menggunakan toner?

Rekomendasi toner untuk remaja

Toner sendiri adalah cairan berbasis air yang mengandung bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit tertentu. Manfaat menggunakan toner ini akan memaksimalkan pembersihan sisa-sisa kotoran yang belum bersih ketika mencuci wajah dan kotoran tersebut masih menempel di kulit.


Manfaat menggunakan toner adalah

Menjaga keseimbangan pH pada kulit.
Membuat kulit lebih halus
Membersihkan wajah dari kuman penyebab jerawat
Kulit menjadi lebih segar dan bersih


Memilih Toner wajah tidak boleh asal pilih ya... Perhatikan kandungan bahan di dalam toner tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

Solusi untuk wajah beruntusan

Menggunakan toner dengan menggunakan kapas sebenarnya akan membuatnya menjadi tidak maksimal karena toner akan lebih banyak meresap ke dalam kapas. Sehingga akan lebih baik jika menggunakan toner secara langsung menggunakan tangan sambil ditepuk-tepuk atau masukan toner ke botol semprot dan semprotkan pada wajah yang bersih.




Warna Kulit Tidak Rata

Karena anak pra-remaja ini biasanya aktif beraktivitas di luar ruangan, maka bisa jadi kulit wajahnya menjadi tidak rata. Apalagi bagi yang menggunakan hijab dan masker. Maka sudah seharusnya membuat kulit tetap lembab.

Solusi dari warna kulit yang tidak rata ini adalah menggunakan serum yang tepat. Amankah serum digunakan saat usia pra-remaja?

Jawabannya adalah aman karena kandungan Scarlett Glowtening serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum adalah 16,5% active ingredients yaitu Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil dan memiliki bermanfaat:


1. Membantu mencerahkan kulit wajah
2. Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
3. Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat
4. Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
5. Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
6. Menenangkan dan memperbaiki skin barrier


Jadi, apa yang membedakan kandungan Scarlett Glowtening serum dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum?

Yang membedakan adalah tujuan dari penggunaan serum. Kalau Scarlett Whitening Glowtening Serum juga mengandung minyak geranium yang mampu memudarkan flek hitam atau bekas jerawat. Sedangkan Scarlett whitening Brightly Ever After Serum bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak berlebih di kulit, membantu mengecilkan pori-pori, dan mengimprovisasi warna kulit sehingga warna kulit menjadi rata atau tidak belang.

Untuk tahu bagaimana cara memakai serum, maka serum Scarlett ini perlu dipakai pada pagi dan malam hari. Karena itulah waktu-waktu optimal dalam serum untuk bekerja memperbaiki kulit.

Pemakaian serum digunakan setelah mencuci wajah, toner baru kemudian salah satu dari Scarlett Glowtening serum atau Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.

skincare untuk meratakan warna kulit


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Kini sudah semakin memahami perawatan kulit khusus anak pra-remaja yaa..



Kesimpulan

Setelah menggunakan produk Scarlett, jangan lupa untuk selalu cek keaslian produk Scarlett.
Dengan cara melihat tulisan emboss SCARLETT dan perhatikan sticker hologram bertuliskan SCARLETT yang dilengkapi QR code. QR Code ini bisa dicek keaslian produknya melalui link https://verify.scarlettwhitening.com/ selanjutnya mengisi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.


Selain itu, pastikan produk skincare yang sahabat lendyagasshi gunakan aman untuk kulit dengan bukti memiliki sertifikat BPOM. Buat bekal kakak saat pesantren besok, agaknya Mama kudu restock beberapa produk Scarlett nih dengan order di link beriku

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Dan jangan lupa buat dapetin informasi mengenai Kesehatan kulit dan solusinya dengan bisa follow akun media sosial Scarlett di IG @scarlett_whitening.



Semoga bermanfaat.



With love,



65 comments for "Bekal Skincare Untuk Anak Boarding School"

  1. Wah iya, anak Mbak Len, teman ponakan saya sudah kelas 6 ya ... sudah masuk usia pra remaja eh atau malah usia remaja ya?

    Saya noted Scarlett ini, putri saya usia 16 tahun ... sudah bisa dong ya pakai Scarlett.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti si kakak ini in syaa Allah akan ke boarding school ya, Mbak Len. Memang ya untuk anak perempuan itu, banyak yang harus kita pikirkan. Skincare ini penting karena masa2 pubernya anak2, bisa bikin kulit punya masalah jika tidak tertangani dengan baik.

      Delete
  2. Rada terkedjoet semacam diingatkan bahwa remaja zaman sekarang memang berbeda ya mba
    Lebih diperhatikan kwkk
    Apakabar yg dulu seputaran bedak bayi huehehe
    Tapi harusny ya emg gitu, apalagi masa puber, kulit lebih sensitif
    Bersyukurny, makin banyak produk yg cucok buat remajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ingat masa remajaku dulu yg bingung pilih produk perawatan karena terbatas bgt pilihannya. D sisi lain kulitku super sensitif. Jadi ikut seneng kalau saat ini ada skincare yg sebegitu peduliny sm kulit remajaa. Heuu

      Delete
  3. aku lagi cari skincare yang aman buat anak lanangku nih, terutama facial wash dan sunscreen

    ReplyDelete
  4. Waaah, ini dia pas banget deh buat anak2ku yang udah remaja. Apalagi si bungsu yang banyak jerawat beruntusan di keningnya :D Bisa kan dipakai anak laki2? Kalau anak perempuan yang sulung dia suka ada jerawat di hidung. Menggunakan facial foam Scarlett Whitening secara rutin pasti membersihkan dan menyegarkan kulit wajah nih.

    ReplyDelete
  5. untuk yang skincare aku belum pernah coba nih kak dari Scarlet, yang pernah body lotion and butternya. Enak memang, lembut dan wangi banget yaaa

    ReplyDelete
  6. Kayaknya perlu ditambah sunscreen nih, mak. Biar kalao udah 30 ke atas gak muncul flek hitam.

    ReplyDelete
  7. Aku udah nyobain semuanya donggg. Facial washnya juga enakeun banget, mana ada petal mawarnya yaaah. Tonernya juga seger banget. Pokoknya rangkaian face care nya Scarlett ini cocok bet buat ABG juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga udah nyoba, seger aromanya.
      Apalagi ada rose petalnya itu unik.
      Bikin bersih kulit wajah juga.
      Makanya bisa juga sepertinya digunakan oleh remaja

      Delete
  8. Permasalahan remaja biasanya sih awal-awal kalo aku jerawat ya mba. Tapi kayaknya gara2 cuci muka ga bener dan ga bersih sih. Apakah aku yang udah remako (remaja kolot) masi bisa pake ini? Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman dulu mah skincare ngga selengkap sekarang yah. Aku dulu baru ABG trus jerawatan juga cuma pake facial wash. Ngga neko2 dan ngga tau skincare deh.

      Delete
  9. Anakku cowok yang bungsu waktu SMA jerawat kecil muncul satu dua gitu. Padahal bapaknya waktu muda nggak pernah jerawatan, nurun dari aku kayaknya.

    ReplyDelete
  10. Duhhh...anal sebentar lagi masuk pra remaja nih. Hihi Harus diperhatikan dari sekarang ya mba. Scarlet ini cook buat remaja juga yaa

    ReplyDelete
  11. Masa remaja, masanya kulit mulai bermasalah 😁

    Kedua anakku sudah dan sedang mengalaminya. Yang cowok udah lewat masa-masa berat karena berjerawat parah. Yang cewek mulai berjerawat dan agak kurang rajin bersih-bersih, malah rajinan abangnya. Karena abangnya pengen tampil kinclong di depan para cewek-cewek 😂 Kalau adiknya ga mikirin ke sana, jadi kurang inisiatif. Tapi tenaaang ada mamanya yang ahli perawatan kulit, walau masih mikir, "ini skincare emang udah cocok untuk usianya?"
    Soalnya, beberapa produk ternyata baru bisa digunakan di atas 16 tahun! Duh.

    ReplyDelete
  12. Wah sebentar lagi anakku juga masuk usia pra remaja teh
    Pas banget aku juga lagi cari rekomendasi skincare yang aman untuk anak pra remaja
    Ternyata bisa ya pakai skincare dari Scarlett Whitening ini

    ReplyDelete
  13. Anak-anak sekarang lebih sadar dengan kesehatan wajah, ya. Saya dulu cuek banget. Tapi, beda ma anak-anak saya yang lebih peduli. Saya seneng sih lihatnya karena mereka gak ngikutin kebiasaan bundanya hehehe. Paling saya ingetin supaya pakai produk skincare yang cocok dg kulit dan usia mereka. Jangan asal pilih

    ReplyDelete
  14. Bisa nih aku sarankan anakku pakai juga secara pra remaja juga dia. Apalagi opsi Scarlett sebagai skincare untuk usia ini juga sesuai.

    ReplyDelete
  15. Wah Scarlett produksi skincare untuk remaja juga ya? Anakku masih jauh masuk usia remaja, dari TK paling aku suka bawelin agar dia rutin pake sunscreeen nih, namanya anak cewek kan ya, emaknya pingin kulit anak tetap halus mulus lembut kaya bayik. hihi

    ReplyDelete
  16. Cocok deh ini anak remaja sudah memulai perawatannya dan menggunakan produk yang memang bagus banget. Terbukti sih aku juga sudah menggunakan produk dari Scarlett Whitening ini.

    ReplyDelete
  17. aah, ternyata scarlett bisa dipakai untuk remaja yaa. wah, jadi bisa buat rekomendasi anak aku nanti nih yang mulai beranjak remaja. dari sekarang udah mulai cari2 dan ngajarin dia untuk memperhatikan kebersihan dan merawat diri nih

    ReplyDelete
  18. Cucok nih jadi bekal anak pondok, anakku dulu juga sering minta dibelikan skincare dari Scarlett ini karena banyak temannya yang pake juga. Harus sejak remaja tuh dibiasakan untuk merawat wajah agar kesehatan kulitnya terjaga sejak dini.

    ReplyDelete
  19. Memang sudah mulai dipikirkan ya mba.. anak - anak cenderung cuek dengan urusan seperti ini jado kita para mommy deh yg pastikan mereka pakai produk yang pas dan benar

    ReplyDelete
  20. Aku juga pernah pakai beberapa produk Scarlett. Selain suka wangi nya banyak pilihan produk utk berbagai perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak, wanginya tuh seger dan juga bikin semangat.
      Begitupun yang facial care nya maupun yang body care nya

      Delete
  21. Abg memang sudah mulai ada masalah kulit mungkin terkait hormon juga ya.. inget banget dulu pas SMP udah mulai muncul bercak2 putih di muka kayak panu terus lama2 ada jerawat. Memang ternyata perawatan remaja juga butuh yaa

    ReplyDelete
  22. wah sekarang produk skincare semakin banyak ya yang bisa dipakai dari remaja. kalau dulu kayaknya usia remaja kita nggak ngerti ya soal perawatan wajah ini paling cuci muka pakai sabun badan aja. hihi

    ReplyDelete
  23. Facewash dan moisturizer sih kayanya cukup banget Mak. Tapi misal ada kebiasaan pake makeup walo tipis, emang better pake toner juga biar lebih bersih

    ReplyDelete
  24. wah sekarang saya selalu memulai hari dengan toner dan serum Scarlett
    Hasilnya bagus banget
    Tetangga sih yang bilang kalo kulit wajah saya jadi halus dan flek menghilang

    ReplyDelete
  25. Perawatan kulit wajah harus dimulai dari usia remaja.
    Tepat banget pilihan essence toner dan rangkaian produk skincare dr Scarlett yg akan membantu permasalahan jerawat dkk-nya di kulit remaja ya mba.

    ReplyDelete
  26. Karena dulu saya tuh males banget ngerawat kulit wajah sedari remaja, yang mana ngaruh banget ternyata sama kondisi sekarang. Jadi tuh saya udah mulai ingetin si sulung, untuk jaga kebersihan kulit wajahnya dari saat ini.

    ReplyDelete
  27. Mulai remaja saatnya menjaga kesehatan kulit wajah ya. Apalagi sudah ada rangkaian dari Scarlett yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah.

    ReplyDelete
  28. Seneng ya rangkaian skincare dan facecare dari Scarlett makin beragam, makin memenuhi kebutuhan kita. Remaja juga nih, perlu banget skinkeran, biar nggak jerawatan seperti aku dulu :))

    ReplyDelete
  29. Anak Pra Teen atau pra remaja ini saya amati mulai usia 11-13 tahun. dan masalah jerawat ini memang pasti dialami. selain karena anak usia pra teen semakin banyak aktivitas, juga sudah mulai masuk masa puber. Jadi urusan skincare juga harus dipersiapkan untuk mereka ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.. terus buat anak boarding school gini tuh karena harus mereka persiapkan, bawa dari rumah. Ah jadi pengen kasih baca nih artikel ke anak-anak bimbingan ekskul blogging saya di pesantren..

      Delete
  30. Baca ini jadi ingat sama anak perempuanku. Dari SMA sering banget bruntusan di wajahnya. Malas membersihkan muka setiap pulang dari kegiatan di luar rumah. Padahal emaknya dah rewel banget mengingatkan dan membelikan produk facecare Scarlett yang disesuaikan dengan usianya. Tapi ya gitu ya. Meskipun sudah difasilitasi tapi kalau bawaannya malas mengurus diri sendiri ya jadinya gitu hahahahaha.

    ReplyDelete
  31. Aku dulu pas remaja wajahnya juga suka bruntusan kecil-kecil, sempat bingung cara mengatasinya. Anak pra remaja sekarang gak perlu bingung krn ada produk Scarlett yg dapat membantu mengatasinya.

    ReplyDelete
  32. Waaaa, sebagai pemilik anak usia remaja saya merasa bahagia setelah tau ada skincare untuk mereka, nih.
    Scarlet pula, kan? Produknya hampir ngga pernah gagal dan wanginya enak-enak semuanya.
    Aku cobain ke anak sih ini, semoga cocok ya...

    ReplyDelete
  33. emang ya teh, punya anak perempuan tuh banyak yang harus di perhatikan, saya juga mulai mengenal skincare sejak tau hamil anak perempuan wkwkwk yang mana itu usia 30, jadi telat bener dah tapi daripada nanti anaknya tomboi banget kayak maminya, better telat drpd nggak (ngeles)

    ReplyDelete
  34. Kulit remaja memang kudu dirawat dgn baik.
    Kalo nggak, beeughhh siap² dgn kemunculan jerawatnya, break out dll

    Makasih sharingnyaaaa

    ReplyDelete
  35. Salfok sama infografisnya cakep amat mbak. Bener banget anak remaja itu beda2 permasalahan kulitnya ya. Jadi kudu diatasi atau dicegah sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  36. Sampai sekarang anakku yg mondok juga pake skincare scarlett teh,, awalnya karena aku review eh dia cocok ya udah smp sekarang nih anak sama ibukk skincarenya samaan buat facialfoamnya

    ReplyDelete
  37. Makasih rekomendasi produk skincare untuk pra remaja ini Kak Lendy. Eh ini bisa buat anak cowok juga kan ya? Soalnya anak pertamaku tuh cowok, banyak banget jerawat di wajahnya. Kalau anak yang kedua, cewek relatif bersih sih, paling jerawatan kalau menjelang mens aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos kita mba. Anak remaja cowok suseh kalau diminta untuk nge-skincare wajahnya. Padahal ya jerawat, bruntusan, lengkap ada di wajahnya. Mari kita coba rayu menggunakan produk Scarlett.

      Delete
  38. Cuma anak boarding school yang tahu rasanya punya skincare itu harta banget. Hehehe. Aku dong, udah hampir 2 tahun move on ke facial wash Scarlett. Salah satu produk Scarlett yg paling aku akui jempol. Sejak rutin make Brigtening facial washnya, aku jarang banget jerawatan. Jaraaaaaang banget. Bagus.

    ReplyDelete
  39. Anak boarding school butuh persiapan lebih ya teh
    Termasuk untuk urusan skincare nya
    Untungnya ada skincare dari Scarlett Whitening ini

    ReplyDelete
  40. Wah iya yaa ngga kepikiran lho Teh Lenn kalau anakku juga pasti butuh yg begini kalau nanti jadi ke boarding school meskipun masih lamaaaa huahahaha.. tapi noted banget nihh

    ReplyDelete
  41. wow wow anak remaja emang sebaiknya mulai memerhatikan kesehatan kulit wajah ya. Supaya tetap awet muda. Kalau ketemu anggota BTS juga gak malu-malu minta foto bareng.

    ReplyDelete
  42. praremaja itu masa puber, pas anak lagi puber itu masa-masa di mana lagi sensitif banget di semua lini termasuk kulit.. skinkeran dong ah..

    ReplyDelete
  43. Nah ini sepertinya bisa nih untuk anak lelakiku yang wajahnya jerawatan juga. Kapan itu dia emang kebetulan tanya, mesti pake skincare apa nih buat mengatasi jerawatnya. Nanti kurekomendasikan skincare ini saja

    ReplyDelete
  44. waah mantep, ternyata rangkaian produk Scarlett juga cocok untuk kulit anak pra remaja yang biasanya bermasalah karena perubahan hormonnya. Memang bisa diandalkan banget sih

    ReplyDelete
  45. Pas aku masih sekolah. Masalahku yang paling berat tuh jerawat. Tapi uniknya. Jerawat itu nggak muncul di wajahku. Tapi di bagian leher. Banyak banget.
    Jadi, aku nggak begitu pusing buat ilangin. Karena jerawat di leher tuh bisa ditutupin pake kerudung.
    Jaman sekarang mah ada rangkaian produk Scarlett yang bisa bantu kita menghadapi semua masalah kulit.

    ReplyDelete
  46. Masa remaja identik dengan timbulnya jerawat
    Makannya butuh skincare yang ampuh mengusir jerawat sekaligus merawat wajah ya teh
    Seperti Scarlett Whitening ini

    ReplyDelete
  47. Yes, perlu teliti untuk anak pra remaja putri kita karena kulitnya sedang dalam proses pertumbuhan yang serius, jadi perlu skincare yang tepat.

    ReplyDelete
  48. Mantap ya, anak-anak remaja jaman sekarang ini sudah semakin mudah mendapatkan perawatan wajah, dulu sih boro-boro kepikiran pakai skincare, cuci muka aja cuma pakai sabun mandi hehe

    ReplyDelete
  49. Dari kemarin bingung nyari skincare yang cocok untuk kulit remaja. Dan baru ingat kalau produk Scarlett seperti ini bisa digunakan untuk merawat kebersihan kulit. Anak saya kebetulan jerawatnya banyak, butuh ketelatenan menggunakan produk Scarlett ini supaya jerawat diwajahnya hilang. Terimakasih infonya mbak.

    ReplyDelete
  50. Waahhh, kebetulan banget nih lagi nyari informasi soal skincare untuk pra remaja. Soalnya beberapa murid sekolah sempat tanya-tanya gitu trus minta saran soal skincare yang sekiranya cocok untuk mereka. Jadi besok kalau mereka tanya lagi, tinggal aku rekomendasikan skincare scarlett ini saja ke mereka. Terima kasih banyak reviewnya, mbak Lend

    ReplyDelete
  51. Iya ya anak boarding beda karena tidak selamanya kita bisa pantau ya Teh

    ReplyDelete
  52. Betul sekali kak, pada anak-anak remaja. Jerawat Dan bruntusan sepertinya jadi sahabat baik gitu soalnya ponakanku juga sama hehehe. Untung ada Scarlett ini ya kak

    ReplyDelete
  53. Anak2 yang masuk boarding school biasanya usia SMP ke atas yang udah mulai memiliki problem kulit ya mbak krn pengaruh hormon.
    Wah bisa nih dibawain bekal Scarlett supaya anaknya juga makin semangat untuk merawat kulitnya.. Setuju utk selalu cek keaslian produk krn Scarlett ini kan lg hits jd banyak oknum yang memalsukannya ya.

    ReplyDelete
  54. Pas jadi remaja awal aku pernah jerawatan dan bruntusan. Cuma edukasi ttg pemilihan skincare masih rendah, jadi baru tahu pas sudah dewasa gini.

    Btw, sy pernah pake produk scarlet dan emg bagus sih bikin kulit glowing.. bisa buang flek hitam di wajah..

    ReplyDelete
  55. Udah well prepared nih Uminya untuk siapin anak masuk Pesantren ya Mbak.
    produk Scarlett jadi pilihan yang aman emang ya buat kulit remaja secara udah bisa digunakan sejak 13 tahun.
    produknya juga emang yang paling dibutuhkan untuk kulit remaja, gak susah pula dicarinya karena bisa pesan online

    ReplyDelete
  56. Anakku juga sdh masuk pre teen mba, usianya 10 tahun. Sekarang sih wajahnya masih mulus. Tapi kadang kepikiran apakah pas remaja nanti akan mengalami masalah kulit seperti jerawat macam mamanya dulu 😅 dari sekarang harus mulai disounding untuk jaga kebersihan kulit badan dan wajah. Apalagicowok nih. Sukarada cuek 😅

    ReplyDelete
  57. Mantap memang ya produk skincare dari scarlett ini karena cocok untuk semua jenis kulit dan aman juga digunakan untuk anak usia pra remaja. Btw ku juga udah coba produknya yang varian ini. Sukaa bangeet.

    ReplyDelete
  58. Hiks aq nih mba jerawat pada muncul terus walaupun udah bersihin wajah berkali-kali. Apa cobain facial.wash, essense toner dan krim scarlet aja ya?

    ReplyDelete