Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ide Desain Canva Untuk Asesoris Kpop

Bismillah,

Ide Desain Canva Untuk Asesoris Kpop, bisakah?
Hola sahabat lendyagasshi.


Rasanya perasaan deg-degan dari mulai bulan Desember terbayarkan ketika hilal konser NCT Dream yang bertajuk The Dream Show2: Jakarta sudah ada kepastian dan tanggal 4 Februari kemarin, kami sudah war ticket melalui aplikasi Livin Mandiri dan Ticket.com

Bagaimana hasilnya?
Alhamdulillah, aku bisa ketemu mas Jenooo.. 


Baca juga:
Kenali Gejala BIM dan Cara Mengatasinya


Terima kasih buat semua yang sudah ikutan bantu doa yaa, sahabat lendyagasshi. Dan setelah dapat tiket konser, tentunya gak ingin melewatkan kesempatan untuk melengkapi keperluan saat konser. Salah satunya adalah bebikinan printilan Kpop seperti cahol atau photo-card holder.

Dimana kamu sebagai Kpopers bisa membawa idolmu kemana aja kamu pergi dengan cara menggantungkannya di tas atau menaruhnya di dompet. Hhehe, kalau lagi makan, biasanya biar berasa makan sama bias, kita tunjukin tuh PC bias kita masing-masing di antara makanan yang kita makan. Atau saat karaoke bareng (noraebang), foto bareng menggunakan virtual background atau membuat kalender sendiri sampai ada juga yang bikin hand-banner sendiri untuk dibawa saat konser.

Ya kan...namanya usaha ya..
Siapa tau di notice sama bias. Huwaaa~~


Nah, supaya momen konser TDS2 Jakarta semakin special, yuk kita rancang sendiri nih, karakter favorit idol buat dipakai agar kembaran. Desainnya yang paling simple, menggunakan aplikasi yang bernama Canva.

Bisa dijual lagi gak?

Oh, tentu bisa banget. Selain dijual lagi, bisa juga dibagikan secara gratis saat kopdar sesama szennies sebagai wujud kehangatan sesama fans yang biasa disebut berbagi freebies.

Yuk, bikin asesoris Kpop untuk menghiasi tas atau penampilanmu menggunakan aplikasi Canva.

review aplikasi canva premium



Asesoris Kpop

Buat Kpopers, salah satu yang berharga adalah koleksi kertas mahal alias poca atau photo card. Photo card ini harganya beragam dan bisa jadi ketika dicetak hanya sedikit, ia bisa jadi bahan kebanggaan bila mendapatkannya.


Bisa dapat darimana si photo-card ini?

Ada banyak cara buat dapetin PC ini. Salah satunya ketika sahabat lendyagasshi membeli album NCT, beli season greeting atau edisi special yang dikeluarkan oleh Dispatch dan brand yang bekerjasama dengan boygrup atau girlgrup kesayangan kamu.


Baca juga:
Brand Achievement NCT Sepanjang Tahun 2022
Skincare Indonesia yang Menggunakan Brand Ambassador Artis Korea


Produk dari Indonesia juga ada lo..

Seperti skincare Somethinc yang bekerjasama dengan NCT Dream, pasta gigi CLICK yang bekerjasama dengan NCT 127 sampai beli mie Lemonilo, juga bisa dapetin PC NCT DREAM member.

Sayangnya, Lemonilo tidak memperpanjang kontraknya dengan NCT Dream, but.. jangan khawatir karena semoga akan ada lagi nih.. brand-brand ternama lainnya yang bekerjasama. Kan people come and go yaah..

Langganan Canva Premium

Setelah mendapatkan photo card yang indah-indah ini ((hhehe)) maka sahabat lendyagasshi bisa menyimpannya di album atau di Card Holder.

Agar PC Kpop ini bisa menemanimu di setiap jalani hari indahmu, maka udah paling oke dibawa menggunakan card holder atau Cahol dan disematkan di tas kesayangan. Agar dapat desain cahol yang sesuai dengan tema PC yang sahabat lendyagasshi miliki, bisa desain sendiri menggunakan Canva, Empowering the world to design.




Fitur Canva Pro Untuk Kpopers

Sebenarnya ada banyak banget yang bisa digunakan untuk mendesain asesoris Kpopers ini agar bisa lebih menarik, selain juga mengulik konten Kpop dan diunggah ke sosial media. Karena Canva sebanyak itu manfaatnya. Gak hanya dari sisi desain gambar bahkan video pun bisa dilakukan di Canva.


Background remover

Paling suka banget sama fitur background remover dari canva. Karena selain mudah digunakan untuk menghapus latar belakang foto bahkan video gak pake lama. Tinggal sorot media yang akan dihapus latarnya dan gunakan edit image. Sebelum dihapus, bisa diatur terlebih dahulu tingkat kecerahan dari gambar yang diinginkan… And voilaa!

Background terhapus dengan sempurna.

Manfaat langganan Canva Premium



Brand kit

Adalah fitur dari canva untuk mengatur logo, font, hingga warna untuk template yang kita gunakan. Biasanya untuk content seorang konten creator selalu punya ciri khasnya tersendiri.


Magic resize

Canva juga menyediakan template untuk masing-masing sosial media, sehingga kita gak perlu repot mengingat-ingat ukuran medsos yang ingin kita desain sehingga menghemat waktu.

Misalnya untuk header blog, facebook atau konten IG feed bahkan story di IG dan youtube. Semua sudah ada sejak pertama kali merencanakan desain menggunakan template canva.

Fitur Canva Premium


Template Canva premium

Hanya dengan menggunakan canva pro, maka sahabat lendyagasshi bisa menggunakan template canva premium. Ada ribuan template di canva yang bisa dipilih dan digunakan secara free alias gratis selama menggunakan Canva pro.


Font Premium

Pasti suka donk dengan bentuk font yang lucu-lucu ketika desain. Dengan menggunakan Canva pro, selain disediakan font berbayar yang jumlahnya ribuan, sahabat juga tetap bisa upload font yang diinginkan dari situs penyedia font seperti DaFont, Font Squirrel, FontSpring, atau MyFonts.


Animasi

Khusus bagi penyuka gambar bergerak atau gambar lucu, di canva juga tersedia fitur animasi. Bisa digunakan untuk membuat konten dalam format GIF atau video.



Banyak banget bisanya kan.. dengan menggunakan fitur dari Canva Pro, chingu...
Kuy, kita manfaatkan untuk semakin mendalami ke-haluan kita sebagai fans Kpop. Gak apa-apa banget untuk menyenangkan diri sendiri.


Jangan lupa untuk sahabat yang ingin mencoba desain dengan gratis, kini ada Layanan Trial Canva Pro. Sebelum beneran berlangganan dan mengulik semua fiturnya demi menunjang ke-haluan kita, kuy.. Cobain dulu gratis, caranya:


1. Daftar atau login di aplikasi Canva atau web canva

https://www.canva.com


2. Setelah Akun terverifikasi maka gunakan metode pembayaran kartu kredit maupun debit online. Semua transaksi dilakukan melalui web browser dengan memastikan rekening yang digunakan telah terverifikasi terlebih dahulu.


3. Setelah proses verifikasi selesai, maka akan mendapatkan email yang menyatakan bahwa akun sudah terverifikasi dan bisa menggunakan layanan trial Canva Pro selama 30 hari.


Biaya berlangganan akun canva pro sendiri sebesar Rp. 95.000/bulan atau Canva Pro Tim sebesar 124.000/bulan dan bisa digunakan untuk 5 orang. Sehingga pengeluaran desain Canva Pro Tim selama setahun hanya membutuhkan biaya Rp 297.600,-

Asik banget kan..
Dengan biaya terjangkau, desain dan fitur tak terbatas dari Canva Pro bisa diakses.



Sahabat lendyagasshi sudah menabung untuk konser Kpop tahun ini?
Mulai cari penghasilan tambahan melalui Canva Pro yuk..


Semoga bermanfaat.




Salam hangat,



38 comments for "Ide Desain Canva Untuk Asesoris Kpop"

  1. Asyiiiikk makin enjoy nonton konser, dgn bebikinan DIY kek gini yaaa

    Untung ada Canva
    Super cethaarr ini maahh

    ReplyDelete
  2. Waah selamat ya Lendy bisa ketemu Jenoo, gila war ticketnya ya NCTzen daebak pisan sebentar saja bisa sold out ternyata sekarang Canva punya fitur untuk membuat printilan KPop ya cakep banget, tinggal cetak deh unyu jadinya

    ReplyDelete
  3. Canva bikin makin memudahkan kita untuk bikin hal unik bareng idola ya, Kak. Kayak KPop aksesoris ini. Bisa dibikin dnegan mudah di limited edition hanya dengan modal canva design. Apalagi banyak fitur yang bisa dioptimalkan sehingga menjadikan hasil desain benar-benar wah.

    ReplyDelete
  4. Ternyata, dari hobi k-pop, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah juga ya, Mbak. Dan enaknya, kita bisa desain sendiri dan bantuan Canva.
    Saya juga selalu ditolong canva untuk keperluan blog. Hanya saya masih pakai biasa. padahal kalau pakai canva pro, bisa lebih leluasa berkreasi ya Mbak. harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Gemes amatan sih noona yang satu ini, iaku pas lihat langsung kagum loh. Aku jadi kepikiran bikin merch sendiri buat si Yoo Babi (Pak Jin Young) wakakakaaa... Padahal ya punya Canva Pro tuh asik bangetlah bisa berkreasi apapun dan cari cuan.

    ReplyDelete
  6. Eh by the way, ternyata yang 125rb/orang itu berlaku untuk tahun pertama. Tahun kedua jadi 250/orang. Kalau mau yg 125 harus ganti akun

    ReplyDelete
  7. Terimakasih ide2nya Teh. Oya jadi ingat, aku juga punya akun canva lalu beralih ke pro yg kemudian tidak kuperpanjang. Nah skrg mau buka aku canva yg lama kok nggak bisa ya? Hihi .maaf malah jadi curhat

    ReplyDelete
  8. pasti bakalan seru nih ya, dari sekarang aja udah dag dig dug pasti nih perasaannya bakalan ketemu artis idola ya.
    bikin desain pakai Canva Pro itu emang bisa banget ya buat bebas berekspresi.
    saya juga paling senang dengan fitur background remover ama fontnya juga, lucu-lucu bin gumushh semuanya ih.

    ReplyDelete
  9. Lihat di Tiktok juga lagi sering ketemu tutorial bikin konten gambar dengan Canva. Asli sekeren itu memang.
    Apalagi bisa ambil yang premiumnya ya Teh, jadi lebih banyak lagi buat eksplorasi dan bikin kreativitas

    ReplyDelete
  10. Canva emang selalu punya solusi yang membuat para pengguna menjadi tambah happy ya, mbak. aku suka banget dengan fitur remove background, soalnya hasilnya bisa sempurna bangett sesuai dengan keinginan. hihihi. love Canva pokoknya.

    ReplyDelete
  11. Salah satu alasan, saya akhirnya memutuskan untuk langganan canva karena fitur background remover. Lumayan sering saya pakai fitur ini. Puas lah pokoknya berlangganan Canva

    ReplyDelete
  12. ihiyyyy bisa aja nih ide bisnisnyaa modal-modal design dari canva, aku pun ga bisa lepas dari canva buat kerjaan dan kebutuhan konten hiihi

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata bisa jadi cuan juga ya lewat aplikasi Canva. Bisa bikin DIY, dan dijual deh. Canva memang nomor wahid untuk urusan editing photo

    ReplyDelete
  14. dengan bermodal canva aja hasil desainnya udah secakep ini ya kak. aku juga pake canva untuk banyak hal. dari yang happy sampe yang seirus. Beneran sangat membantu banget sih

    ReplyDelete
  15. Canva ini benar-benar membantu banget mbaaaa.. selain buat kpopers juga menunjang untuk sekolah dan ngajar.

    ReplyDelete
  16. Canva memang aplikasi desain sejuta umat. Jalan ninja banget untuk yang gak punya kemampuan desain grafis kayak aku

    ReplyDelete
  17. Postingan ini pasti menarik banget bagi penggemar K-Pop seperti saya hihihi! Ide desain yang ditampilkan dengan menggunakan aplikasi Canva sangat kreatif dan dapat membuat aksesoris K-Pop jadi lebih unik dan menarik. Saya yakin banyak penggemar K-Pop yang tertarik untuk nyoba nerapin ide-ide ini dalam desain mereka sendiri. Terima kasih atas inspirasinya!

    ReplyDelete
  18. Anakku ribut2 kemarin pengin ikutan war tiketnya. Tapi so pastilah gak dapet, orang war-nya setengah2. Rencana H-1 atau H-2 tak ajak mendekat ke venue-nya aja, biar foto2 di sekitaran lokasinya. Nah, idenya bisa kami coba nih. Bikin merchandise dl pakek Canva Pro

    ReplyDelete
  19. ya ampun mba lendyyy kreatif banget. bisa jadi ide jualan aksesoris kpop nih

    ReplyDelete
  20. pakai canva pro banyak kelebihannya yaa, bisa membantu kita bikin desain yang cakep dan lucu-lucu

    ReplyDelete
  21. mbaaak, ini warnanya gemes-gemes banget sih hahahaha pake canva pro emang jadi memudahkan pekerjaan ya mbak, desainnya bagus2 tinggal tempel2 ajaa, jadi deeeh foto ido :D

    ReplyDelete
  22. Bagian background remover gak ada obat teh, bisa ngehalu ya hehehe. Tapi itu yang magic resize juga cakep banget. Langganan Canva Pro perbulanya juga masih ramah kantong tuh dengan segudang fitur yang ada

    ReplyDelete
  23. lucu lucuu yaa fitur Canva. enak banget ini ada fitur background removernya, halus pula hasilnya, bukan yang jadi aneh gitu. Jadi kerasa beneran ketemu dan jadi bisa maksinal ngehaluu yaa, ahaha

    ReplyDelete
  24. gemeees banget hihi.. tapi emang Canva nih membantu banget ya, aku juga paling suka, apalagi pakai canva pro wah udah bisa bikin apa aja deh lebih praktis hehe

    ReplyDelete
  25. Iya loh, klo pake Canva pro, semua fiturnya udah bisa digunakan. Bisa untuk menghapus backgrund foto juga. Jadi bisa dibuat karya yang oke seperti contoh di atas itu.

    ReplyDelete
  26. Canva emang media yang asyik untuk berkreasi ya. Aku jadi pengen coba nih. Udah suka banget sama aplikasi ini.

    ReplyDelete
  27. asyik, Teh Lendy makin eksis aja sama serba Korea-nya. Emang Canva itu keren banget, jadi belajar lagi cara edit baca tulisan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fiturnya banyak yang bisa dieksplorasi emang klo di Canva Pro. Makin banyak yang bisa kita buat desainnya secara istimewa dengan mengandalkan Canva.

      Delete
  28. Pas banget, Canva Pro ku ntar lagi habis
    Aku mau coba langganan pakai promo ini ah
    Terima kasih informasinya ya teh

    ReplyDelete
  29. Wah aku langganan Canva Pro nih, pas bener bisa bebikinan asesoris KPop..buat printilan perbekalan nonton konser dan bisa juga dapetin cuan...yeya

    ReplyDelete
  30. Aiih, idenya boleh banget ini. Kebetulan aku sudah langganan berbayar Canva selama 2 tahun ini, dan anakku suka kpop. Kayakanya idenya bisa deh kuinfo ke anakku biar seru kamarnya kan, diprint gitu dan tempet dinding

    ReplyDelete
  31. Sejak ada Canva proses editing jadi terasa lebih mudah.
    Fiturnya juga lengkap, template desainnya juga keren-keren.
    Bikin kerjaan makin mudah, sat set jadi.

    ReplyDelete
  32. Wah mak Lendy nonton konsernya, mantul banget nih, nonton konser gitu serasa muda ya. Saya jarang ngulik canva jadi baru tahu ada templete buat printilan Kpop

    ReplyDelete
  33. seneng banget mbak bisa nonton NCT kemarin, pasti seru banget.
    baidewei canva ini bener bener memudahkan kita-kita buat desain secara kreatif, semua templatenya ada, praktis. Dan harga juga nggak mahal kalau ikutan yang canva pro ber-5, apalagi kalau pro nya setahun gitu

    ReplyDelete
  34. Jadi fans Kpop emang kudu kreatif ya. Untung udah langganan Canva pro ya teh, jadi mau bikin konten & desain apapun gak masalah karena banyak template & opsi desainnya. Btw selamat ya teh akhirnya bisa ketemu idola

    ReplyDelete
  35. This is a great job. well done

    ReplyDelete
  36. Great pleasure to read this.

    ReplyDelete
  37. Awesome, this is great written

    ReplyDelete