Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Kuliner Bebek Enak di Bandung

Bismillah,


Rekomendasi Kuliner Bebek Enak di Bandung
Hola sahabat lendyagasshi


Tiga belas tahun tinggal di Bandung, nyatanya gak membuat aku hapal banget sama kuliner enak di kota ini. Masih banyak tempat makan enak yang belum aku coba, masih lebih banyak lagi bertumbuhnya makanan hits yang kudu dicobain. Tapi kadang terkendala dengan budget buat jajan juga kan ya..

Jadi tetap kudu bijaksana bijaksini nih.. saat ingin foya-foya makan di luar.

Salah satu yang jadi destinasi wisata kuliner Bandung kali ini adalah menu bebek. Bagi seorang bloger makanan, tentu bisa menjadi bahan review positif sehingga menjadi panduan ketika ada yang menginginkan menu ini di sebuah kota tertentu. 

Meski aku bukan blogger makanan seperti kak Farida yang menuliskannya dengan rutin di salah satu kategori blognya, akupun berusaha memberikan informasi seputar makanan enak di kotaku ini, Bandung. 

Bukan cuma batagor atau cuanki aja yang femes di kota ini, tapi masih ada kue cubit, seblak, nasi tutug oncom, mie kocok, ulukutek leunca, hingga bandros. Eh, kalau aku sebutin lainnya, masih banyak banget geng kuliner khas Bandung yang wajib sahabat lendyagasshi coba kalau ke kota yang dingin ini.


Baca juga
Oleh-oleh Khas Bandung
5 Jajanan Khas Sunda untuk Bekal Sekolah Anak
Cafe yang Buka Jam 7 Pagi di Bandung

Nah, untuk kuliner yang mau aku bahas kali ini, terbilang unik karena aku baru mengunjunginya setelah membaca salah satu blogpost dari seorang blogger saat BW. Namun sayanganya, aku bener-bener lupa di blognya siapa yaa.. hehehe~

Yang paling berkesan saat membacanya adalah kabarnya menu bebek yang diriviu ini terletak di Jalan Teuku Umar, yang mana ini di pusat kota Bandung banget. Jadi menurutku, masih mudah banget menjangkaunya. 

Dan memang saat datang, ramenya khan maen!

Di jalan yang ternyata sebelahan sama kampus Unpad (Universitas Padjajaran Bandung), selain ramai, yang makan di sana kalau gak mahasiswa atau para pegawai yang wilayah kerjanya di sekitara jalan arteri tersebut.

Rekomendasi Bebek enak di Bandung



Bebek Ali Borme

Sejarah Singkat Ali Borme

Mau makan bebek aja pake belajar sejarah ya.. Hehhe, maafkan.
Segitu terkesannya aku dengan kuliner bebek, sehingga selalu penasaran, gimana memulai sebuah bisnis di Ibu Kota Jawa Barat ini?

Ternyata, bebek Ali Borme ini diprakarsai oleh seorang pengusaha yang buka urang Sunda asli, alias perantau. Sama seperti sayah, pemirsa.. Beliau adalah Ali Renaldi, seorang pengusaha kuliner dari Lamongan yang memulai usaha kuliner Ali Borme sejak tahun 2022.

Sejarah Ali Borme Bandung


Meski terbilang masih seumur jagung, yakni baru satu tahun, nyatanya kuliner bebek Ali Borme sangat berkesan di hati wargi Bandung.

Dulunyaaa..
Bebek Ali Borme ini hanya buka di malam hari, sehingga disebutnya kuliner malam Bandung dan berlokasi di warung tenda Jalan H. Juanda no. 100, Bandung. 

Pengunjungnya gak pernah sepi dan akhirnya kini Bebek Ali Borme sudah punya tempat makan berlantai 3 yang lokasinya gak jauh dari tempat semula, yakni di Jalan Teuku Umar no. 60, Bandung.

Lokasinya sangat strategis karena bersebelahan dengan Masjid Unpad Bandung.

Dan tahu gak, karena sekarang uda bukan kuliner malam lagi, Bebek Ali Borme buka setiap hari dari hari Senin - Ahad, jam 10.00 - 23.00 WIB. Namun, khusus hari Jum'at, mulai jam 13.00 - 23.00 WIB.

Bagi yang gak ingin kehabisan tempat, bisa WA dulu buat booking reservasi.



Rahasia Bebek Lezat Ali Borme

Sang pemilik kuliner bebek Ali Borme yakni mas Ali Renaldi membagikan resep kenikmatan bebek Ali Borme yang empuk banget. Menurut beliau, bebek yang diolah adalah bebek muda yang usianya 3-4 bulan. Sehingga dagingnya masih relatif empuk dan saat dimasak menjadi gurih.


Jangan lupa,

Makan bebek paling nikmat kalau ditemenin sama sambal. Sambal Bebek Ali Borme lezaaattnya luar biasa karena sambal dadakan yang dihidangkan kala hangat. Rasa sambalnya gak terlalu pedas dan lebih dominan ke rasa manis. Sehingga cocok banget buat lidah orang Jawa sepertiku.

Testimoni Bebek Ali Borme Bandung


Sensasi saat makan bebek empuk Ali Borme tuh persis Dian Sastro di adegan Film Indonesia Aruna dan Lidahnya yang begitu lihat dan menyantap makanan khas Indonesia langsung berbinar. Paling seru kalau makannya ditemenin sama teman hidup, aihh~

Sama rekan kerja dan sahabat juga boleh banget kok..

Ekspresi Makan Bebek Ali Borme ala Dian Sastro



Menu & Minuman yang Tersedia di Bebek Ali Borme

Menu utama ya, bebek gaiiss.. 
Tapi teteup ada her bestie yaa.. AYAM dan LELE.

Trus ditemenin sama temen-temen setianya juga doonk.. biar pas makan sama cocolan sambelnya makin seru. 

Ada tahu, tempe, telor puyuhati ampela, dan kol goreng.
Semua yang tersaji di Ali Borme harganya sangat ramah di kantongs. Mungkin karena dari segi lokasi, meski di jantung kota Bandung, tapi karena deketan sama wilayah mahasiswa dan perkantoran, maka harganya pun gak shombong. Tetap membumi...

Harga seporsi bebek ali borme bandung



Alamat Bebek Ali Borme

Kini, bebek Ali Borme selain bisa dine-in juga bisa dipesan secara online melalui aplikasi. Sama-sama enaknya.. Dan bagi sahabat lendyagasshi yang tinggalnya jauh dari Jalan Teuku Umar, bisa memesan di cabang Ali Borme terdekat.


Utama :
Jalan Teuku umar no 60, samping Masjid Kampus UNPAD
Bandung


Cabang: 
Jalan Gatot Subroto no. 23 Cimahi 


Jam Operasional :
Senin - Ahad jam 10.00 - 23.00 WIB
Jum'at, mulai jam 13.00 - 23.00 WIB


No WA untuk Reservasi:
082214124985


Bagi sahabat lendyagasshi yang tinggal di Bandung dan masih bingung mau kulineran apa yang nikmat dan mengenyangkan, bisa cobain Bebek Ali Borme. Bebek yang empuk, bumbunya meresap banget dan luarnya garing krenyess ditambah sambal dadakan yang gak bikin perut merana.

Cucok laah, gaiiss...
Harganya pun MANTAP!


Selamat Kuliner.


Salam hangat,



36 comments for "Rekomendasi Kuliner Bebek Enak di Bandung"

  1. Kalau lihat daftar menu harganya masih terjangkau. Dengan penampakan yang lezat itu bebek memang cucok jadi santapan nikmat. Apalagi buat menu makan siang maupun dinner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, terjangkau ya harganya. Aku penasaran banget. Belom pernah lagi makan sajian bebek. Soalnya pernah kapok. Alot dan keras. Tapi yang ini kayaknya enak deh :D

      Delete
  2. Wah.. sambamnya tipe aku banget nih. Pedas manis gitu... harganya pun g terlampau mahal malah lebih ke murah..mungkin menyesuaikan kantong mahasiswa yang suka maksi di sana kali ya? Krn dkt sama UNPAD, kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau agak pedas gitu bikin semangat makannya ya kak, apalagi ini enak daging bebek yang melihatnya empuk dan renyah disantap.

      Delete
  3. Jadi tahu deh tempat makan bebek yang enak di Bandung. Terima kasih infonya, ya

    ReplyDelete
  4. Hem... Ada yang di Cimahi nih, itu lebih dekat dari Cianjur daripada yang di Teuku Umar.
    Itu minumannya unik, the manis dan the botol. Maksudnya teh manis dan teh botol kali ya...

    ReplyDelete
  5. Huwaa jadi ngiler pengen kulineran juga, apalagi kalau menunya bebek gini.. nambah lagi nih info kuliner di Bandung, tar kalo ke Bandung mampir kesini ah~

    ReplyDelete
  6. Duh kok ya pas banget. InshaAllah September akan ada banyak acara keluarga di Bandung. Hampir tiap weekend. Jadi aku sekarang lagi ngumpulin referensi tempat makan enak untuk dikunjungi dan direview. Fix nih. Bebek Ali Borme masuk di daftar wajib kunjung. Apalagi aku dan suami sama-sama penggemar sajian bebek berikut sambal dan lalapannya.

    Makasih referensinya Lendy. Eh BTW, kapan yok kita ketemuan di Bandung?

    ReplyDelete
  7. wah saya kudet, sebulan sekali ke Boromeus tapi baru tentang bebek Ali Borme
    Maksudnya warung bebek punya Ali yang jualan dekat Boromeus ya?
    Hhehe pinter ngasih nama
    Biasanya saya cuma ke lomie Imam Bonjol sih

    ReplyDelete
  8. Paling suka sambal dadakan karena segar apalagi yang ada rasa manisnya kek saya eh...Ini menggoda sekali Bebek Ali Borme Teuku Umar Bandung teh Lendy, ngiler lihat penampilannya..

    ReplyDelete
  9. Wuih bebek. Aku jarang banget deh makan masakan berbahan dasar bebek. Soalnya pernah makan yang alot dan amis gitu. Jadinya kalo makan di luar, nyari aman. Tapi yang ini kayaknya kok enak banget ya. Kudu nyoba nih. Di Cimahi ya. Nanti kalo ke sana kudu mampir nih. :D

    ReplyDelete
  10. Wah aku suka sekali bebek. Tapi belum pernah makan bebek di Bandung hehe.
    Catet nih esto bebeknya deket Unpad ya jd kalau main2 ke Unpad bisa nih mampir ke sana.
    Dari segi arga juga cuma murah krn di sini gak ada bebek harga 20 ribuan, udah 30 bahkan 40 rb ke atas huhu.

    ReplyDelete
  11. Reviewnya jado buat saya pingin segera cobain. Sayang banget jauh. Semoga ada kesempatan.

    ReplyDelete
  12. Sebagai penggemar makan menu bebek aku langsung ngiler liatnya. Kayaknya klo pas nengok anak kuliah di Bandung kudu ke sini

    ReplyDelete
  13. Saya juga suka bebek, tapi sambelnya harus yg pedes sih. Kalau sambelnya kemanisan, di lidahku tuh kurang nendang. Suka sih kalau ada manis-manisnya sedikit, tapi dikit saja.

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka makan bebek goreng. Rasanya enak dan mantap makan nasi, bebek goreng, sambal, dan lalapan. Iya nih jadi teringat film Aruna dan Lidahnya yang banyak membahas tentang wisata kuliner.

    ReplyDelete
  15. aku suka sama sambal tipe manis pedas gitu teh, duh jadi ngiler, thank you buat rekomendasinya ya, kapan2 mau coba ke sana ah

    ReplyDelete
  16. aku baru sadar setiap ke Bandung ngga pernah makan bebek.. waah ketinggalan banget ya aku. Tapi memang enak kelihatannya Teh. Di jakarta dekat rumah jug abanyak resto bebek kondang hehe

    ReplyDelete
  17. Sudah lama engga nyicip menu bebek nih Teh... Lihat penampakannya jadi kabita pengen nyoba nih terlihat seperti enak :D

    ReplyDelete
  18. meski terbilang masih baru tapi udah punya tempat usaha sendiri ya Kak, saking banyaknya peminatnya nih laris manis ya.
    bebek muda emang katanya lebih mudah diolah dan enak daripada udah berumur yang alot jadinya.

    ReplyDelete
  19. Baca postingan ini auto ngiler, berasa pengen nyobain juga Bebek Ali Borme dan sambalnya yang menggoda. Kalau ke Bandung wajib ke sini deh. Apalagi harganya juga masih terjangkau ya^^

    ReplyDelete
  20. Wuih, potongan bebeknya besar banget, lalu menunya lengkap juga. Next kalau jalan ke Bandung mampir ah ke Bebek Ali ini. Kebetulan Pewe suka banget makan bebek.

    ReplyDelete
  21. Eh, aku kira kak Lendy orang Sunda loh, nggak taunya samaan kita, wkwk..

    Btw, itu bebeknya betina yah, kok dipanggilnya "her"? 😂 Dan kaget dong pas liat harganya yg murce bingits. Dilist dulu ah, siapa tau bisa mampor kita, xixixi..

    ReplyDelete
  22. Kak lendy bikin ngilerrr aku sukaak banget bebek lho, sampai kalau habis makan sedia teh ijo biar kolesterol turun. Next ke bandung bakal aku cobain bebek ali borme ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah teh ijo jadi pasangan yang pas setelah makan bebek ya kak? Boleh juga nih dicoba, soalnya daku malah minumnya ya air putih aja, hehe

      Delete
  23. Lumayan sih harganya, tapi setahuku kalau olahan bebek emang harganya di atas Rp 15.000. Mungkin karena cara mengolahnya yg tricky sih. Rekomended mbak kalau emang enak dan sesuai lidah. Thanks infonya :)

    ReplyDelete
  24. Sebagai penggemar bebek, saya langsung ngebayangin lunaknya daging bebek ini. Bebek Ali Borme harganya terjangkau nih, mbak. Kalau pesen bebek goreng, saya selalu pesen bebek goreng paha.

    ReplyDelete
  25. Bagi sebagian besar orang, bebek merupakan salah satu kuliner favorit. Sementara saya sendiri nggak suka bebek, huaaa.... Tapi boleh juga sih ini rekomendasi kuliner bebek enak di Bandung, ya barangkali saudara atau teman saya lagi nyari kuliner bebek di seputaran Bandung, khususnya Bebek Ali Borme ini. Makasih ya informasi yang sangat bermanfaat ini....

    ReplyDelete
  26. Harganya termasuk murah ya Bebek Ali Borme ini. Bisa jadi rekomendasi kuliner saat datang ke Bandung

    ReplyDelete
  27. Biasanya olahan bebek tuh banyak dari orang Madura. Ternyata ini dari Lamongan yang surganya soto. Penasaran bgt nih rasa bebeknya. Apakah beda dgn kebanyakan versi Madura? Atau ada kekhasan yg khas Lamongan?

    Pgn mampir ah saat ke Bandung lagi nanti.

    ReplyDelete
  28. Kalo udah orang Bandung asli yang ngasih review dijamin deh nih rasanya endul, mesti dicoba kalo ke Bandung makan bebek Ali Borne, biar ga kulineran yg ntu lagi yg ntu lagi.

    ReplyDelete
  29. kudu nih kesana dicoba kalau ke bandung :) emang ya kuliner di bandung mantul-mantul :)

    ReplyDelete
  30. wah bener, aku juga referensiin bebek borme. pernah aku beli bebek goreng di tenda pecel ayam daerah itb, tapi bulu2nya masih ga bersih dicabutnya :\ jadi agak gimanaaa gitu makannya :(

    ReplyDelete
  31. Saya ingatnya kalau Borromeus itu rumah sakit tetangganya ITB mbak.
    Wah kalau pemilik asalnya orang Lamongan, yakin deh ini masakannya pasti juara rasanya, dan harganya nggak bikin dompet meringis

    ReplyDelete
  32. Sebenernya aku suka bebek mba, tapi kalo kebayang bebeknya, langsung ga tega 😅. Makanya agak jarang makan ini. Tapi seneng pas Diksh tahu ada ayam juga. Kalo ayam Krn aku anggab ternak, jadi ga masalah 🤣. Bebek itu lucuuu soalnya hahahaha.

    Aku akhir2 ini sering baca ttg bebek Ali borme. Jadi tertarik. Cuma blm ada kesempatan ke Bandung. Kliatan seporsinya pake lalap dan sambel pedes manis. Manteeep pasti 🤤.

    Ntahlah ini kapan suami mau cobain kereta cepat, biar bisa puas kulineran di bandung 😄

    ReplyDelete