Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Cafe di Pusat Kota Bandung yang Buka Jam 7 Pagi

Bismillah,


Rekomendasi Cafe di Bandung yang Buka Sejak Jam 7 Pagi.
Hola sahabat lendyagasshi.


Bagi yang sudah memulai aktivitasnya sebagai Macan Ternak (Mama Cantik Antar Anak ^^ kyuu~), pasti merasakan kesibukan di pagi hari mengurusi anak-anak dan suami berangkat kerja. Dari mulai persiapan sarapan, bekal anak sampai anter satu per-satu sampai ke tempat tujuan.

Ya,
Aku termasuk mama yang melakukan aktivitas demikian karena biasanya suami kerap keluar kota bersama rekan kerja atau menggunakan shuttle (mobil travel), kalau sedang malas membawa kendaraan pribadi. Pernah juga sampai sewa bus pariwisata dalam rangka diundang ke salah satu acara broadcast di sebuah TV swasta, karena suami seorang dosen.

Betapa rempongnya?
Iya sih.. tapi aku seneng banget karena dipercaya sama Allah amanah yang demikian luar biasa bisa mendampingi tumbuh kembang keluarga. Dan biasanya, kalau semua tugas negara sudah selesai, aku memilih untuk menunggu anak-anak hingga waktu mereka keluar sekolah daripada pulang ke rumah. Yah, itung-itung cari suasana baru buat mengerjakan banyak beberapa DL pekerjaan ya ges ya..

Belajar dari salah seorang sahabat penulis Balikpapan, kak Aisyah Dian, yang sangat produktif dalam mengisi blognya, mungkin bisa dicoba salah satu tipsnya yakni mencari tempat nongkrong asik yang ada live musicnya atau cafe aesthetic yang tenang. Travel Blogger Balikpapan yang satu ini sangat humble mengikuti berbagai komunitas blogger yang seru untuk terus maju mengembangkan bakat beliau di dunia kepenulisan.

Jadilah hari ini aku pun merekomendasikan beberapa cafe di Bandung yang buka dari pagi jam 7 hingga malam jam 9. Karena seperti yang kita ketahui bahwa cafe biasanya buka dari jam 10 atau jam 11 siang. Namun, karena aku mengantar anak dan suami sejak pagi, jadi butuh banget cafe yang buka di pagi hari jam 7 untuk langsung bisa produktif mengerjakan banyak hal yang berkaitan dengan menulis blog.

Cuss~
yang butuh infonya buat wargi Bandung atau yang sedang di Bandung dan ingin mulai produktif sejak pagi.

Cafe di Bandung yang Buka Sejak Jam 7 Pagi



Rekomendasi Cafe di Pusat Kota Bandung yang Buka Dari Jam 7 Pagi


Kopi Kisah Manis

Alamat:
Jl. Sunda No. 65, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Jl. Abdulrahman Saleh no. 56, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40174

Alamat Kopi Kisah Manis Bandung
Kopi Kisah Manis, Sunda

Paling seneng banget nongki di cafe Kisah Manis Jalan Sunda dari jam 7 pagi sampai selesai anak-anak sekolah. Di cafe Kisah Manis semua stafnya ramah, rajin membantu, rajin beberes dan bebersih sampai selalu manggil "kakak" pada siapapun yang datang. Dan di cafe ini pengunjungnya dari berbagai usia. Mulai anak SMA sampai orangtua. Mulai anak sekolahan sampai keluarga dan orang kantoran.

Suasananya sangat nyaman karena wifi lancar, sekat antara smooking area dan non-smooking area juga jelas, musik yang jadul selalu menemani dan menu makanan dan minumannya beragam. 

Range harga makanan dan minuman masih terbilang normal, seperti roti single ovomaltine Rp 24.000, nasi goreng Rp 34.000,- sampai Rp 42.000,- dengan berbagai menu hidangan dan camilan lain. Price list menu dan harganya bisa dilihat di bawah ini yaa..

Daftar Harga di Kopi Kisah Manis Bandung

Gimana gak seneng kan..?
Aisy dan Hana pun senang sekali kalau makan di Cafe Kisah Manis Bandung. Suka juga berlama-lama di cafe ini hanya numpang wifi, hehhee... **padahal dirumah kan ada yaa..
Yah, namanya juga healing, guys~



Cups {Coffee & Kitchen}

Alamat:
Jl. Trunojoyo No.25, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Alamat Cups {Coffee & Kitchen}

Salah satu cafe yang aku kunjung bareng sahabatku, teh Dini. Ceritanya pagi itu kita lagi gabut dan gak tau mesti makan dimana. Pinginnya ganti suasana cafe yang beda dari hari-hari biasanya. Googling dan akhirnya terdampar di cafe Cups {Coffee & Kitchen} yang berada di Jalan Trunojoyo.

Lokasinya dekat dengan Total Buah dan beberapa lokasi distro terkenal di Bandung. Karena termasuk daerah ramai, cafe ini mencoba peruntungan dengan mejadi salah satu cafe yang paling rajin dan patut ditiru oleh pengusaha cafe lainnya, buka jam 7 pagi.

Beneran jam 7 tuh mereka uda ready, set GO! gituu..
Gak percaya yaa.. Pegawainya semua sudah siap melayani dan beberapa menu sarapan bisa dinikmati dengan harga yang sedikit lebih mahal dari cafe sebelumnya.

Meski begitu, di sini terbilang aesthetic dan ketika makan, ada kesan romantis, haalaaa~ Sayangnya, aku sama sahabatku nih.. bukan sama suamik, hehhee~ Dengan berbagai menu sarapan dan varian minuman yang tidak hanya kopi, tapi juga minuman segar yang menyehatkan seperti smoothies juga patut dicoba.

Daftar Harga Cups {Coffee & Kitchen}

Karena rasanya dijamin enak dan porsinya persis seperti di restoran pada umumnya, jadi jangan kaget lihat tagihan sekali makan yaa.. Hiiks~ Bisa jadi membuat dompetmu menangiiiss...



Anjis Coffee

Alamat:
Jl. Bengawan No. 34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Alamat Anjis Coffee Bandung

Salah satu cafe yang namanya bikin mikir yaa..
Hihi~ Jangan salah sangka dulu ya ges ya.. Di cafe ini santuy banget. Jadi dengan menu khas anak muda, cafe ini dikhususkan bagi yang ingin bertemu santai dengan teman atau sekedar kongkow menikmati obrolan seru.

Sebenarnya ke Cafe ini sudah lama banget, jadi ingatanku samar. Tapi seingatku di cafe ini harganya sangat bersahabat dan letaknya pun jelas di tengah kota Bandung. Di antara jajaran cafe ternama dan seru, cafe Anjis tetap bertahan di hook jalan Bengawan No. 34, Cihapit.

Paling enak ke cafe ini bawa mobil rame-rame sama sahabat atau sepeda motor, karena tempat parkirnya yang terbatas. Cafe ini selalu ramai di jam-jam makan siang dan jam pulang kerja. Karena model cafe ini humble, jadi peruntukannya bukan untuk kerja ya guys.. Meski bisa juga sih.. kalau mau bawa laptop dan kawan-kawan. Tapi rasanya aku gak bisa mikir kalau terlalu ramai keadaan. Uda paling bener, ke cafe Anjis buat nongki, titik.

Daftar Harga Anjis Cafe Bandung

Harga cemilannya di kisaran Rp 15.000,- sampai Rp 25.000,- dan menu utamanya juga masih bersahabat di harga Rp 24.000,-. Porsinya lumayan bikin kenyang kok, guys..



SAMIYA Cafe

Alamat:
Jl. Trunojoyo No.17, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Alamat Samiya Cafe Bandung

Sejujurnya, aku belum pernah ke Samiya Cafe. Tapi melihat dari lokasinya di Jalan Trunojoyo, pastinya enakeun banget untuk dikunjungi. Cafe di tengah kota itu selain nyaman mobilitasnya juga biasanya memiliki fasilitas yang lengkap. 

Kabarnya, cafe Samiya yang namanya berasal dari bahasa Sansekerta ini memiliki makna keseimbangan, jadi wajar banget kalau menunya asik-asik. Mau menu makanan European, Asian, Fusion, atau Indonesian, semua tersedia lengkap dengan platting yang sangat menggoda.

Kisaran harga makan di Samiya Cafe ini sekitar Rp  26.000,- sampai Rp 160.000,- karena yang disajikan menu seperti iga bakar, ayam bakar woku sampai Beef Tenderloin Steak. Dan sajian minumannya juga menyegarkan, seperti Radiant Summer (perpaduan soda dengan sari buah mangga, orange dan nanas) atau Iced Taro Latte. Bahkan juga ada menu KOPI~

Yahuuu...


Marka Coffee & Kitchen

Alamat:
Talaga Bodas St No.32, Malabar, Lengkong, Bandung City, West Java 40262

Alamat Marka Coffee & Kitchen

Dibilang sering ke cafe Marka Coffee & Kitchen, enggak juga sih..
Padahal letaknya sebelahan banget sama sekolah anak-anak zaman awal-awal dulu, karena kini sekolah tersebut pindah ke Jalan Van Deventer dan Jalan Kartini 10, jadi praktis malah gak pernah sama sekali main ke cafe ini lagi.

Dulu pernah sesekali makan di sini sambil rapat. Emm, biasa donk ya.. alibi terbaik emak-emak nongki adalah rafat. Hehhee, tapi jadinya jelajah cafe. 

Di cafe Marka Coffee & Kitchen ini sangat menyenangkan sekali karena lokasinya dan karena ruangannya yang terpartisi secara tidak langsung. Jadi yang pingin kerja, bisa kerja dengan nyaman dan gak terganggu, pun ketika yang ke cafe ajak anak-anak, karena di sini ada ayunan santuy yang bisa dimainkan. Seru banget pokonya mah.. 

Menunya pun beragam. Dari menu makanan utama yang mengenyangkan hingga menu mainan cuma buat brunch doank.. Betah banget sih nongki di cafe Marka Coffee & Kitchen. Aisy dan Hana? Jangan tanya, kalau ke cafe ini suka banget asik main dan lupa kalau sudah cukup lama mainnya. Berasa di playground yaah..

Ambiance Marka Cafe Bandung

Tuh, sampai kami bikin foto kenangan geng ngaliwet yang di inisisasi teh Ayang bersama Ummu Shazia, Ummu Asya dan aku, lendyagasshi. Kangen kaliiaaaannn akutuu, bestieee~

 

Bagaimana dengan harga makanan di cafe Marka Coffee & Kitchen?

Harganya standar cafe sih yaa.. middle up. Tapi dengan penampilan sajian dan suasana juga keramahan dalam melayani pelanggan, cafe Marka Coffee & Kitchen bisa dijadikan tempat yang asik buat bekerja atau mengabiskan family time di waktu weekend.

 

 

LULA Bakery & Coffee

Alamat:
Jl. Citarum No.12, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Alamat dan daftar harga LULA Bakery & Coffee

Cafe LULA Bakery & Coffee ini terletak di pusat kota Bandung juga mulai beroperasi dari jam 7 pagi, guys.. Bisa dicobain kalau sedang mencari sarapan seru dengan menu-menu diet sehat yang tetap yummii~

Hah, gak salah baca?
Engga doonk.. Memang menu-menu di LULA Bakery & Coffee ini dari mulai smoothies bowl sampai cake yang manis-manis dan kopi juga ada. Memang mempertahankan gaya hidup sehat itu gak mudah yaa.. Tapi kalau didukung menu makanan yang lezat sepert di LULA Bakery & Coffee, PASTI BISA diet tetap happy.


Itu tadi 6 cafe rekomendasi dari lendyagasshi yang patut dicoba jika ingin bekerja dari jam 7 teng!
Dengan bekerja dan makan yang seimbang, maka kesehatan pun terjaga.
What a happy life, right?

Kuy, nikmati surganya kuliner di Bandung dan tetap aktif berkarya.


Happy Culinary~


With love,



32 comments for "6 Cafe di Pusat Kota Bandung yang Buka Jam 7 Pagi"

  1. Ini sih bisa jadi jujugan, meski di rumah ada wifi tapi kan...healing gitu deh, apalagi selain tempatnya oke, makananya enak dan layanan keren. Mau balik lagi dari jam 7 pagi.
    Aku tandai dulu, siapa tahu pas si bujang rezaki kuliah di Bandung emaknya bisa healing ke situuu

    ReplyDelete
  2. Pengen juga nih kapan-kapan nongki sama para macan ternak ini di salah satu kafe yang diceritakan di atas ^__^

    ReplyDelete
  3. ya ampun, selama ini sering ngelewatin semua cafe karena terletak di pusat kota
    tapi gak ada yang saya pernah kunjungi
    ketika kemarin ada temen (dari Jakarta) yang butuh cafe untuk sarapan bareng tamu
    Saya bingung dong, hiks

    ReplyDelete
  4. Bandung ... pagi-pagi sarapan di kafe aesthetic gini sambil me-time asik banget loh.
    Lega yah urusan antar anak ke sekolah selesai, Mbak Len bisa lanjut kerja sambil menikmati menu unik di kafe-kafe ini.
    Keknya perlu coba yah kalau aku mampir ke Bandung

    ReplyDelete
  5. Buka jam 7 brarti menyediakan sarapan dong ini. Sialnya jarang kan kafe buka sepagi itu.

    Insyaallah nanti kalau ke Bandung lagi pas jalan pagi saya cari nih salah satu dalam list...

    Smoga ada yang dekat dengan penginapan nantinya

    ReplyDelete
  6. wuiiihh, ini kece sih ya, kalau bukanya pagi, bisa jadi jujukan mamak-mamak healing atau sambil kerja, selepas mengantar anak-anak sekolah.
    beberapa teman saya juga gitu, mereka antar jemput anaknya, sambil kerja online, jadi abis anter, langsung ke kafe.
    dan asyik juga kalau bukanya sejak pagi gini

    ReplyDelete
  7. Aku baru coba ke Samiya aja kak beb, nanti pengen cafe hopping lagi deh sama keluarga apalagi di Bandung mah sagala ngeunah

    ReplyDelete
  8. Waahh asyik bgt banyak pilihan tempat nongki yg kece2 dengan ragam menu yg juga gak bikin dompet menjerit. Aiih jadi pengen jalan2 ke Bandung lagi jadinya

    ReplyDelete
  9. Bisa dibuat gathering santai saat bersama keluarga beberapa cafe di Bandung

    ReplyDelete
  10. Buat para pekerja kantoran yang pagi-pagi harus udah siap, Cafe yang buka jam 7 pagi emang dicari ya minimal buat sarapan.

    ReplyDelete
  11. Aku pun jadi ikut mikir kenapa namanya Anjis Cafe. Pikiranku berkelana kemana-mana jadinya :D

    Aku banget tuh Len kalau ke sekolah malah lebih suka nunggu daripada langsung pulang. Tapi itu duluuuu waktu anakku masih TK dan SD kelas kecil. Kalau udah kelas 4 ke atas, pulangnya siaaang, bahkan sampe jam 2. Aduh duh lama bener. Mending pulang, toh jarak juga dekat. Tapi memang pas masih nungguin dulu, biar gak bosen, nungguinnya di kafe-kafe terdekat. Entah ngobrol ngalor ngidul sesama temen, atau sendirian sambil ngerjain sesuatu di laptop. Pernah juga malah pergi-pergi belanja, pulangnya pas jam jemput :))

    Sekarang dunia itu udah berubah, anak pulang sore abis Ashar. Kubawa pulang aja di rumah, tidur :))

    ReplyDelete
  12. Bandung emang selalu seru ya Teh. Mau ngafe jam 7 pagi sekaligus sarapan juga udah ready. Harus ditiru nih sama para pengusaha cafe di daerah lain, jadi ga hanya sekedar suasana astetik yang dikejar pelanggan.

    ReplyDelete
  13. Auto catetin siapa tahu nanti butuh :) Itu yang Kisah Manis interiornya juga manis ya teh Lendy, menenangkan keliatannya

    ReplyDelete
  14. wahh jadi bisa ngopi lebih pagi yaa di cafe favorit. bisa juga jadi tempat ngopi sembari menunggu anak pulang sekolah

    ReplyDelete
  15. eh bermanfaat banget ini artikel. Karena beneran sih waktu ke Bandung, ceritanya aku pilih hotel yang nggak pake breakfast. Aku pikir gampang lah tinggal cari cafe pagi2 masa sih nggak ada yang buka? Eh.. gak tahunya beneran nggak ada yang buka... wkwkwkwkw.... akhirnya terpaksa beli makanan hotel yang mahal.

    ReplyDelete
  16. Asik ya ada yang buka pagi gini, bisa jadi tempat ibu-ibu anter anak sekolah kumpul hihi sayang jauh dari rumah, kelihatannya nyaman tempatnya

    ReplyDelete
  17. Cafe yg buka mulai jam 7 pagi ini, sangat diperlukan bagi orang-orang yang mungkin ada keperluan bisnis sih menurutku. Soalnya di Surabaya agak susah nyari kafe yg buka jam 7 pagi. Paling banter beberapa gerrai Kopi K******* saja, cuma kan tempatnya ga memungkinkan utk meeting

    ReplyDelete
  18. Jarang-jarang loh ada cafe buka jam 7 pagi. Benar-benar bisa menarik pelanggan nih, secara pagi hari bayak ornag yang cari cafe juga. Ntah sekedar nongkrong, cari menu sarapan, atau buat ketemu client mungkin

    ReplyDelete
  19. Jadi makin kepingin ke Bandung deh karena emang banyak banget ya pilihan tempat nongkrong seperti cafe yang senyaman ini plus bukanya pagi juga. Bisa buat ngedate sama pak suami nih.

    ReplyDelete
  20. Liat hidangan Samiya cafe aku langsung berdecak kagum, eye catching deh penampilan hidangannya. Seru juga ya di Bandung cafenya banyak dan tempatnya bagus-bagus

    ReplyDelete
  21. Informasi yang retjeh tapi penting nih... Izin save ya kak... Kalau ke bandung, tinggal pilih nih mau breakfast dimana?
    TFS ya kak...

    ReplyDelete
  22. Kebeneran banget minggu depan mau dinas ke Bandung tapi dapat penginapan yang gak satu paket sama breakfast. Nah ini pilihan cafenya bisa jadi alternatif buat sarapan pagi ...bermanfaat infonya

    ReplyDelete
  23. Apresiasi sama kafe yang memajukan jam operasionalnya. Apalagi kalau di akhir pekan kayak Sabtu atau Minggu gitu ya, jadi bisa "nyegat" orang yang lagi olahraga untuk santai di kafe sambil isi perut :) Bandung kafenya cakep-cakep amat aduhaaai. Jadi pengen cobain nongkrong di beberapa kafe, terutama Samiya. Aku ngences liat menunya hwhw

    ReplyDelete
  24. uuh..sepertinya asyik utk dicobain satu2 nih.. semuanya terlihat nyaman dan mengundang nii.. terima kasih rekomnya, Teh..

    ReplyDelete
  25. Aku pernah ke Anjis sama Samiya saja. Tapi belum pernah kalau dari pagi, karena biasanya hanya untuk numpang istirahat atau kongkow sekadarnya. Dan jam buka kedai kopi yang lebih pagi ini, ngebantu banget sih buat para pekerja freelancer yang memang full kerjanya tapi bosen di kamar mulu.

    ReplyDelete
  26. Kafe di bandung aestetik bgt ya.. waktu ke bandung molly blom sempet maen ke kafenya. Kpn2 mau ke maen ke bandung, mampir juga hh nyicipin kongkow ala mojang pariangan (bener ga tuh mba tulisannya?)

    ReplyDelete
  27. wah asyik nih dikasih info harga juga.. saya kalo mau datang ke sebuah cafe selain cari info tentang ambiance nya juga cari info soal harga... kalo mahal ya gak jadi dateng.. cuman cafe cafe di atas harganya masih standar

    ReplyDelete
  28. Jam 7 pagi udah buka, yang gak sempet sarapan pas ke kantor bisa nih mampir.

    Cafe-cafenya cantik-cantik banget sih. Bikin nyaman pengunjung kalau kayak gini.

    ReplyDelete
  29. Ya gak sempat ngopi di rumah saat pagi, bisa langsung cuss ke salah satu cafe di atas yaa, sekaligus bisa foto-foto dan hasilnya dibagikan di medsos

    ReplyDelete
  30. Wihhh jam buka mulai jam 7 ini menurutku pagi banget yaa, apalagi kalau disini jam 7 nya itu masih kerasa subuh banget cuacanya. Karyawannya emang bener-bener rajin, apalagi kalau lokasinya deket-deket dengan kantor gitu bisa mampir kalau gak sempet ngopi dirumah. Dari kafe yang disebutkan diatas sepertinya aku cocok dengan caafe marka dan kitchen, karena tempatnya yang terbuka diluar ruangnan seperti itu.

    ReplyDelete
  31. Jarang² loh ada kafe yang buka jam 7 pagi, ini tentu akan memberi banyak pilihan yang bagus bagi para pekerja terkhusus pekerja kantoran untuk bersantai sejenak di pagi hari, bisa ngopi2 atau mending juga di kafe

    ReplyDelete
  32. Aah.. Listnya oke banget nih. Bisa jadi pilihan untuk sarapan juga kalau lap staycation di Bandung. Thanks for the list ya mbak 😍

    ReplyDelete