Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Xiyue, Transformasi Mixue

Bismillah,


Xiyue, Transformasi Mixue.
Hola sahabat lendyagasshi.


Beberapa waktu lalu, saat sedang seneng-senengnya kuliner, hehehe.. kayak kita tuh suka ada hari dimana tanpa rencana pengen makan di luar, gituu.. Gak cari makanan yang biasa dimakan, justru cari kuliner seru yang kita belum pernah coba.

Atau minimal, suami pernah coba, tapi aku belum.
Jadi pas hari itu, Abi, Hana dan aku mencoba bebek Ali Borme yang sudah pernah aku bahas di artikel sebelumnya.

Lalu pulangnya, iseng-iseng beli es krim di depan tempat makan Bebek Ali Borme, namanya es krim King Crepes ((yang sayangnya, sekarang uda tutup. Entah karena pindah or memang gak buka usaha lagi. Padahal es krimnya enaaakk.. toppingnya melimpah ruwah)).

Setelah jalaaaan menuju pulang sih pastinya, kok ngliat ada tempat jajanan baru yang bisa dinikmati nih.. Gerainya lucu, mirip Mixue. Ada boneka yang nunggu di depannya sambil goyang-goyang. Kalau Mixue boneka putih Snow King yang menggambarkan boneka salju dengan jubah berwarna merah, sedangkan Xiyue, boneka es krim putih dengan tangan emas.

Kesannya lebih mevvah gitu yaa..
Mari kita lihat dan bandingkan, enak mana siih.. es krim Xiyue sama Mixue?
Apakah tahta es krim viral Mixue bisa tergantikan dengan kehadiran Xiyue?

Es krim enak dan viral 2023, Xiyue


Es Krim Xiyue

Xiyue di Kota Bandung sudah memiliki 24 outlet yang tersebar di beberapa wilayah Kota Bandung. Dari mulai Xiyue Sultan Agung, Gedebage Al-Jabbar, Pasbar Square Bandung, Antapani, Ciparay, Trans Studio Mall Bandung, Soka 4, Bojongsoang, Dipatiukur, Ciwalk, Paskal 23 Bandung, hingga Xiyue Lembang, juga ada.


Menu Andalan Xiyue 

Sebenernya, Xiyue ini cuma jajanan minuman dan es krim viral yaa.. gak ada makanan beratnya. Sepuluh varian menu es krim dan minuman di dalam rangkaian series Xiyue Thai Tea, ada empat varian yang wajib dicoba LuvYue, yaitu Signature Thai Tea Ice Cream Cone, Signature Twist Thai Tea Ice Cream Cone, Thai Tea Float, dan Thai Tea Cotton Candy Coconut.

Dan yang menarik dari es krim Xiyue ini adalah kalau beli es krim dan makan di tempat, maka bentukannya cone dan ada aneka topping yang menghiasi. Yang menarik, kalau beli varian Cotton Candy Ice Cream Cone, maka di sekelilingnya akan ada gula-gula kapasnya yang super cantik, kaya makan planet yupiter, hihi~

Rasa es krim dan minuman terfavorit di Xiyue

Yang paling aku favorit banget adalah Xiyue Milk Tea. Mau dikata boba sekarang uda gak happening lagi kaya beberapa tahun yang lalu, minuman Xiyue Milk Tea dikasih topping boba jadi salah satu list minuman dengan boba terenak yang pernah aku minum.

Sebagai Travel Blogger Indonesia, salah satu syarat utamanya adalah berani mencoba kulineran yang baru gitu ya.. Meski mirip dengan kompetitor, tapi tetap jadi sebuah Pengalaman Traveling yang memperluas informasi dalam kota tempat aku tinggal.


Harga Setiap Menu di Xiyue 

Pasti pada bertanya-tanya, harga di Xiyue gimana nih?
Apakah masih worthed to buy?

Jawabannya IYA.

Untuk harga minuman, es krim dan caramel pop corn dimulai dari Rp 14.000,- hingga menu yang paling mahal Rp 24.000,- dengan beberapa tambahan topping agar menu custom yang sahabat lendyagasshi semakin meriah.

Daftar harga dan menu di Xiyue



Xiyue dan Mixue, Apakah Satu Perusahaan yang Sama?

Ternyata pemilik usaha Mixue tuh asli orang Tiongkok yang bernama Pak Zhang Hongchao.
Jadi cabang pertama Mixue memang di China dan Mixue pertama kali didirikan di Tiongkok pada tahun 1997. Pernah mengalami jatuh bangun dalam berusaha dan bangkrut dikarenakan es krim buatannya dinilai tidak istimewa. Lalu kembali bangkit dengan rasa yang lebih enak dan harga yang terjangkau. 

Akhirnya Mixue terus berkembang hingga pada tahun 2008 dan telah memiliki 180 cabang di Tiongkok. Negara pertama yang menjadi tempat perluasan Mixue secara internasional adalah Vietnam. Lalu berdiri di Indonesia pada akhir Maret 2022 dan kini, gerai Mixue ada kurang lebih 317 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mixue telah berdiri selama hampir 26 tahun hingga tahun 2023 ini.


Sedangkan Xiyue asli milik perusahaan Indonesia yang bernama Mitra Boga Ventura. PT Mitra Boga Ventura adalah induk jaringan dari gerai minuman Xiboba, MoTahuAja, Xiji, Cochoc, Slimbowl, Absolutea, Ela Greek Donuts, Xibobikes, dan Blisse, dan kini meluncurkan Xiyue.

Xiyue juga terjamin HALAL karena telah mengantongi sertifikat halal dengan ID 31110007402570523 untuk seluruh gerai di Indonesia. Xiyue juga menggunakan bahan-bahan dari petani lokal yang berkualitas sehingga terjamin sehat dan lezat.


Conclusion

Target market produk Xiyue adalah dari mulai anak-anak hingga orang dewasa yang menyukai jenis cemilan ringan yakni Caramel Popcorn Ice Cream, Cotton Candy Ice Cream, Mango QQ Float, Caramel Popcorn kemasan dan Happy Sundae Mango. 

Menu yang aku sebutkan tadi yang memiliki penjualan terbanyak di gerai Xiyue.


Jadi, 
Sekarang sahabat lendyagasshi tentu penasaran dan ingin mencoba Xiyue yaa..
Produk asli dalam negeri yang tidak perlu diragukan lagi dari segi bahan dan kelezatannya.


Selamat Mencoba.


Salam hangat,


26 comments for "Xiyue, Transformasi Mixue"

  1. klo di Surabaayaa nih lokasinya sebelahan bangetttt, kyk indomaret dan alfamart gitu lah.

    yaaa begitulah kompetisi di kancah F&B yahhh

    ReplyDelete
  2. Aih, aku aja sampai sekarang belum pernah jajan es krim Mixue, kini sudah ada lagi Xiyue. Walau namanya agak kecina-cinaan, tapi ternyata Xiyue ini produk asli Indonesia ya

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ternyata produk asli Indonesia dan halal, Xiyue di sekitarku belum ada, jadi belum coba...penasaran aku jadinya baca ini hihi

    ReplyDelete
  4. Ooohh baru tahu aku jadinya. Di dekat kost anakku, baik Mixue atau Xiyue ada. Tinggal jalan kaki. Gak nyangka kalau Xiyue tuh jenama lokal. Tapi mengapa pilih nama ke-cina2an gitu ya? Kenapa gak nama lokal aja biar image domestiknya lebih kuat.

    BTW, aku sudah gak berani makan/minum produk seperti ini tuh. Karena harus banyak mengontrol gula darah. Padahal kalo nengok sih tampaknya enak dan menyegarkan. Duuhh cuma bisa ngiler aja akutu hiks.

    ReplyDelete
  5. Melihat tampilan Xiyue ini sama menggodanya dengan mixue cuma Xiyue daku belom nyoba, jadi penasaran, nanti mau ah nyobain

    ReplyDelete
  6. Saya malah belum pernah cobain Xiyue ini, Mbak yang ternyata perusahaan asli Indonesia, ya. Jadi penasaran, apalagi harganya katanya pas di hati dan kantong hehehe. Tapi coba seandainya namanya nama Indonesia saja ya. Tidak perlu mirip-mirip namanya dengan Mixue hehehe.

    ReplyDelete
  7. dua nama yang mirip, dan up menjadi viral ya
    entah mengapa daku belum tertarik untuk ikut-ikutan mencobanya.
    mungkin nanti aja pas udah adem pankapan nyobain rasa es krimnya, biar gak ngantre hehe
    ya, semoga tetap bertahan dan berkelanjutan ya.

    ReplyDelete
  8. Wah baru tahu tentang Xiyue
    Mampir ah kalo ngelewat, soalnya selama ini enggak tertarik Mixue
    Beda lagi sesudah tau Xiyue produk lokal ^^

    ReplyDelete
  9. wah cabangnya ada nih di gedebage al jabbar, sebelah mana ya? auto nyari nanti hari sabtu besok sekalian anterin anak field trip bareng TK nya. kalau di daerah lain belinya pan jauh apalagi di ciwalk! hahaha

    ReplyDelete
  10. Es krim memang jenis makanan yang paling disukai anak-anak dan juga dewasa. Karena itu, gak asing sih seperti es krim popcorn memang jadi kesukaan banyak kalangan. Btw, mau coba Xiyue untuk cara ordernya gimana ya kak kalo tinggal di Bandar Lampung?

    ReplyDelete
  11. Es krim ini aku liat keknya bisnis yang udah pasti laku ya. Semua orang suka es krim. Tinggal riset cari lokasi yang bagus aja, buka cabang, langsung rame. Kayanya gitu. Hehe...

    ReplyDelete
  12. Oh yang ini buatan asli Indonesia y
    Uda terjamin kehalalannya
    Hmm semoga segera ada juga gerainya di sidoarjo

    ReplyDelete
  13. salfok, aku kira mixue ganti jadi xiyue, karena ada transformasi. Ternyataaa, beda asal dan beda perusahaan hihihi. Jadi penasaran nyobain yang rasa-rasa dari perusahaan Indonesia nih

    ReplyDelete
  14. Hah, mengapa Xiyue bisa seqyut dan semevvah inii.. Yg terpenting sih udah jelas HALAL ya, biar nggak waswas kitanya, xixixi..

    ReplyDelete
  15. Menggoda banget eskrimnya. Padahal kemarin habis dari Bandung, next kalau ke Kota Kembang lagi mau coba Xiyue.

    ReplyDelete
  16. Lucu juga nih namanya Xiyue. Dan yg plg bikin penasaran tuh yg LuvYue. Kreatif banget bikin nama nemu. Kirain ada lagi tuh yg unik2. Haha

    Smg lekas muncul gerainya di Kediri ya kak. Biar bs ikut nyicipin.

    ReplyDelete
  17. Pas banget targetnya ya. Anak anak hinga dewasa. Soalnya yang suka es krim kan gak cuman anak anak. Enaknya juga suka. Kayak aku. Wkwkwk

    ReplyDelete
  18. wah aku baru tau ada Xiyue ini. jadi penasaran sama es krimnya, soalnya aku kurang cocok sama es krim Mixue. tapi tetep suka smoothiesnya :D

    ReplyDelete
  19. Naksir sama cotton ice cream nih. Lucu banget kayak jajan di Wonderland. Di dekat rumah ada gerai Xi Yue. Jadi pen coba deh

    ReplyDelete
  20. Waaahh aku belum pernah lihat di Malang kalo Xiyueee iniii hihi gemes banget sih namanyaa kalo dilafalkan jadi : sampai jumpaaa! haha..

    ReplyDelete
  21. Pertama tahu xiyue waktu main2 ke sarinah jkt. Lebih menarik ya utk ice comel nya, ada berbagai topping jdi anak2 lebih suka kayaknya. Klo dah ada halal mui sih wajib dicoba yaa, di tempatku mixue malah dah mulai sepi skrg

    ReplyDelete
  22. Xiyue aku udah cobain, enak sih, karena beberapa bulan lalu baru buka gerai pertamanya di Kalimantan Barat. Favorit aku sih Es Krim Caramel nyaaa, dan harganya juga cukup terjangkau cuma Rp.12.000,- aja satu cone nya.

    ReplyDelete
  23. Belum cobain 😍😍😍. Tapi tertarik sih mba Len. Apalagj buatan Indonesia, hrs support 😄

    Cuma berharap ya, rasa ga kayak mixue yg susu BANGETTTT ya Allah. Aku ga suka blaaas mixue, Krn susunya kenceng. Sementara aku ga doyan susu. Makanya pas coba sekali, langsung ga mau lagi.

    Tapi yg xiyue ini penampilan sih lebih menarik 😄 semoga rasa juga lebih mantep 👍

    ReplyDelete
  24. Di Bandung cabangnya udah banyak aja, sedangkan di kotaku Jember sini, aku belum nemuin mbak
    Waktu awal-awal muncul, aku penasaran sama rasanya, apakah akan sama dengan Mixue atau nggak,
    Dan aku baru tau kalau pelopornya adalah orang Indo asli

    ReplyDelete
  25. Aduh bikin ngiler. Eskrimnya kayaknya enak banget ituh. Bikin tenang ya kalo udah jelas halalnya. Kudu nyoba nih Xiyue ini kalo main ke kota. Sayang deh di Soreang belom ada :D

    ReplyDelete