Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Jenis-Jenis Bahasa Kucing Kepada Manusia

Jenis Bahasa Kucing yang Mudah Dikenali.
Hola sahabat lendyagasshi.


Sahabat lendyagasshi tentu tidak asing dengan hewan buntelan bulu yang imut nan menggemaskan bernama kucing yaa..

Gerak-geriknya selalu mengundang kegemasan tersendiri. Terlebih ketika mereka sudah mulai mencari perhatian dengan suara dan gesture manjanya. Dijamin bagi yang gak punya phobia kucing akan langsung luluh dan ingin memeluk si buntelan bulu imut tersebut.


Namun, sahabat lendyagasshi kudu banget nih.. memahami bahasa cinta kucing kepada manusia.
Eh, emang bisa yaa?


Bisa doonk..

Karena setiap kucing punya perasaan juga untuk mengutarakan isi hatinya kepada manusia, maka aku akan membagikan sedikit tips mengenali bahasa kucing yang paling mudah untuk dipahami.

Kuy, sahabat lendyagasshi bisa cobain di rumah setelah ini yaa…

Kenali bahasa kucing dan maknanya


Bahasa Cinta Kucing Kepada Manusia

Kucing mengerti apa yang manusia bicarakan?

Tidak, kawan.. Tapi mereka bisa memahami dari suara manusia, gerak tubuh dan cara manusia memperlakukan mereka. Kucing juga memahami jika diberi “nama” oleh manusia yang menyayanginya.


Kucing memiliki banyak keistimewaan bagi manusia ketika hidup berdampingan, seperti menimbulkan perasaan tenang bagi manusia karena dengkurannya ketika disayang, mengurangi gangguan kecemasan karena tingkah lucunya ketika diajak berinteraksi dan bermain bersama, mengurangi resiko serangan jantung karena ketika bermain bersama kucing, manusia akan lebih rileks.

Banyak kucing pun membalas cinta dari sang pemiliknya dengan menunjukkan bahasa, seperti :



Mendengkur

Mendengkur adalah salah satu cara kucing yang paling terlihat ketika ia menyayangi apa yang manusia lakukan untuknya, seperti mengelus bagian dagu, kepada dan belakang telinga kucing.

Dengkuran kucing ini salah satu bahasa yang menunjukkan bahwa mereka sedang bahagia. Kucing memang memiliki kemampuan kecil khusus di dalam diri mereka yang hidup ketika mereka sedang santai dan menikmati sesuatu. Sahabat lendyagasshi akan mendengar suara gemuruh dan bergetar ini saat sedang mengelus kucing.



Berguling

Berbeda dengan manusia, berguling-guling adalah salah satu bahasa cinta kucing yang menunjukkan bahwa mereka sedang bahagia dan menyukai aktivitas bermain dengan manusia, Kucing akan berjalan atau berlari dan menjatuhkan diri ke tanah dan mulai berguling-guling.

Ini adalah salam yang penuh kasih dan berarti mereka menginginkan perhatian, terutama jika mereka menunjukkan perutnya kepada sahabat lendyagasshi.

makanan kucing dibawah 1 tahun di Tokopedia
Luna, Lucy, Luke (source : IG na_nyang_i)


Mencium dengan Hidungnya yang Basah

Ketika sahabat lendyagasshi mendekatkan tangan, maka biasanya kucing akan mencium menggunakan hidungnya dan seketika ada sensasi basah. Ini menandakan kucing mulai beradaptasi dan mengenal bau sosok yang akan familiar ia kenali saat berada di dekatnya.



Mengusap Kepala ke Kaki Manusia

Kucing yang mulai mendatangi dan menggosok pipinya pada manusia atau suatu benda, atau menandukkan dahinya adalah salah satu cara kucing untuk meninggalkan aromanya pada manusia yang baik padanya. Ini juga berarti menandai wilayahnya.



Aktivitas Menggaruk-garuk

Kalau melihat kucing garuk-garuk apakah selalu pertanda ia merasa gatal?

Nope yaa.. karena menggaruk bagi kucing berarti meninggalkan aroma dan tanda visual kepemilikan pada kucing.

Sahabat lendyagasshi bisa memperhatikan dimana kucing paling sering menggaruk. Area yang paling penting bagi kucing sering dikaitkan dengan pemiliknya.



Membawa Hasil Buruan

Jangan heran kalau mendadak di rumah ada cicak mati, kecoa, bahkan yaa.. aku pernah menemukan tulang iga sapi sebesar telapak tangan di garasiku. Sempat kesal tapi ketika aku mengetahui meksudnya adalah ia menunjukkan afeksi terhadap manusia yang menyayanginya dengan cara berbagi hadiah hasil buruan, maka aku tidak jadi kesal dan malah bangga. Karena kucing tidak akan membawa hadiah spesial ini jika mereka tidak mencintai sang manusia.



Tidur di Pangkuan

Kucing memiliki waktu tidur yang cukup panjang, yakni kurang lebih 16 jam dalam sehari. Karena mereka paling rentan saat tidur, tempat yang dipilih kucing bisa jadi adalah lokasi yang mereka anggap paling aman, yakni di pangkuan orang yang mereka cintai.


apa arti kucing suka membawa tulang atau hewan buruan lainnya
source : IG na_nyang_i

Kalau kucing sudah tidur nyenyak di pangkuan itu berarti kucing sudah sepenuhnya memberikan kasih sayang dan kepercayaan yang besar pada manusia.


Mata Kucing Membelalak

Mata kucing akan membesar secara proporsional yang memiliki arti bahwa ia merasa nyaman di dekat seseorang menunjukkan kepercayaan dan cinta yang besar. Sebuah "kedipan mata" mata kucing yang lambat juga memiliki arti yang sama yakni sebuah kepercayaan pada sang manusia.



Menggoyang-goyangkan Ekor

Jika sahabat mengelus kepala dan tubuh kucing, tak jarang mereka selain mendengkur juga menggoyang-goyangkan ekor secara teratur. Hal ini juga salah satu cara kucing mengungkapkan perasaan aman dan nyamannya pada sahabat.

Selain itu, ia juga sering mencondongkan pantatnya ke atas seperti pose saat pilates.. Hal ini dinamakan pose "pantat lift" yang mengundang sahabat untuk memberi perhatian khusus pada pangkal ekornya.

Kucing suka area tubuh ini digaruk dan ekornya akan tegak yang menandakan afeksi cinta mereka untukmu. Ketika seekor kucing mendekati Anda dengan ekornya terangkat lurus dan ujungnya sedikit terbalik, itu adalah tanda cinta.



Memegang Bagian Kepala Manusia

Seekor kucing yang memegang bagian belakangnya di wajah Anda juga menunjukkan tanda kasih sayang. Anak kucing menyapa ibu mereka dengan ekor berkibar tinggi untuk menghormati dan kucing dewasa melanjutkan perilaku ini dengan orang-orang favorit mereka.

Biasanya, hanya anak kucing yang mengeong kepada ibu mereka dan mereka tumbuh dari kebiasaan itu sebagai orang dewasa. Kucing dewasa menggunakan vokalisasi ini secara khusus untuk berinteraksi dengan manusia.

Sama seperti kita, kucing tidak "berbicara" dengan orang yang tidak mereka sukai, jadi meskipun kucing mengganggu sahabat dengan banyak mengeong, ingatlah bahwa mereka berinteraksi dengan orang yang mereka cintai.



Menjilat dan Menggigit

Kucing senang sekali menghabiskan banyak waktu untuk merawat diri dan kucing yang ramah juga saling merawat. Kucing yang merawat orang favoritnya, dengan menjilati kulit atau rambutnya atau bahkan menggigit atau menghisap pakaiannya. Hal itu menunjukkan kasih sayang yang besar.

Ini menyebarkan aroma yang akrab dan membantu menandai orang mereka sebagai bagian penting dari kelompok keluarga.

Merk makanan kucing untuk kucing sakit dibawah 1 tahun
source : IG na_nyang_i


Rekomendasi Makanan Kucing Agar Mereka Senantiasa Sehat

Kucing adalah hewan yang memiliki kepercayaan besar terhadap manusia berdasarkan aroma dan gerakan. Kalau ia menganggap manusia tersebut berbahaya, maka ia akan sulit sekali menanamkan kepercayaan.

Hal paling mudah untuk mendekati kucing dengan insekuritas tertinggi adalah dengan memberinya makanan yang sesuai dengan usia dan kebutuhannya.

Karena bisa jadi kebutuhan kucing A tidak sama dengan kucing B dikarenakan sedang sakit atau memiliki alergi terhadap bahan makanan kucing. Jadi penting meneliti komposisi bahan makanan kucing.

Yang paling mudah memilih makanan kucing adalah dengan membuka ecommerce Tokopedia. Karena di sana akan ada banyak sekali rekomendasi makanan kucing sesuai kebutuhan dan budget, seperti :


Kitchen Flavor

Rekomendasi makanan kucing pertama yakni Kitchen Flavor yang berkualitas premium dan grain free. Produk ini berbahan utama kandungan protein hewani dan memberikan potongan daging asli sehingga sangat cocok untuk kucing segala jenis usia.

harga makanan kucing kitchen flavor
source : Tokopedia

Kemasan : 1.5 kg dan 8 kg


Nature Bridge

Rekomendasi kedua untuk kucing yang sedang menurun kondisinya atau sedang masa penyembuhan adalan merk Nature Bridge.

Makanan kucing ini mengandung protein hewani yang tinggi, gluten free, mengandung bahan herbal, tidak mengandung pewarna dan perasa buatan sehingga akan memperbaiki fungsi kesehatan tubuh kucing dan menjaga kesehatannya.

Makanan Nature Bridge juga bisa diberikan ketika sang kucing mengalami masa bulu-bulu rontok atau alopecia.

Harga Nature Bridge cat food
source : Tokopedia

Kemasan : 1.5 kg


Proplan

Rekomendasi makanan kucing ketiga adalah proplan. Makanan kucing ini bagus untuk membantu perkembangan otak kucing agar bekerja optimal serta menjaga kekebalan tubuh.

Selain itu juga, kandungan bahannya yang beragam seperti salmon, tuna, dan ayam ini membuat Proplan bisa menjadi salah satu makanan kucing kepercayaan, terutama untuk Proplan dalam bentuk wet food bisa diberikan untuk bayi kucing berusia di bawah satu tahun.

Harga Proplan cat food di Tokopedia
source: Tokopedia

Kemasan : 1.5 kg, 3 kg dan 7 kg



Penutup

Penting sekali memberikan ragam makanan kucing agar kucing mendapatkan banyak nutrisi dalam setiap makanannya. Namun yang perlu diperhatikan selain usia juga bahan yang terkandung dalam setiap makanan kucing seperti bahan utamanya cenderung biji gandum, beras atau biji jagung. Lalu kaya akan kandungan minyaknya serta sumber protein hewani yang juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh kucing dari serangan bakteri penyakit.

Kenali juga ketika kucing mulai menunjukkan sikap seperti kurang nafsu makan, kurang minum atau saat muntah dan diare. Segera bawa anabul kesayanganmu ke dokter yaa..


Ada banyak sekali bahasa kucing yang mungkin bisa sahabat lendyagasshi pahami ketika banyak berinteraksi dengan mereka. Satu hal yang penting adalah memelihara anabul juga memerlukan waktu khusus untuk mengajaknya bermain dan berinteraksi.

Semoga dengan memberikan perhatian seperti ini juga membawa dampak yang bagus bagi manusia dan kita bisa hidup bersama dengan bahagia.


Semoga bermanfaat.
Dan selamat mencoba berbagai makanan kucing yang cocok untuk anabulmu yaa..


Salam hangat,
















62 comments for "Mengenal Jenis-Jenis Bahasa Kucing Kepada Manusia"

  1. Aku baru tau kalo ternyata suka ngendus kaki buat menandai kalo iti daerah nya..kipikir krn gatal minta dielus2 gitu aja...
    Tapi iyaa juga sie klo dia sudah menandai lokasinya biasanya dia akan marah klo ada kucing lain dilokasi nya yakk...
    Aku ada kucing datang gt mb tiap hari kerumah gak taubasalnya dari mana hehehe...dulu kubelikan makanan rasa salmon kecil2 dia suka trusnkucoba gantinrasa tuna ikiran gede2 gak suka dia haha bisaa yaakk punya makanan favoritπŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  2. Suka kesel ga sih dia ngerti kalo diajak ngobrol tapi kita kadang suka ga paham apa mereka nyautin apa hahaaha tapi adanya mereka bikin stress kita berkurang sih

    ReplyDelete
  3. Waduh memang banyak ya ciri-ciri kucing saat berinteraksi dengan manusia. Saya pun kadang suka kesel jika sedang makan kucing suka mengganggu dan mengeong-ngeong hahaha

    ReplyDelete
  4. Di kantor saya banyak kucing mbak. Saya suka geli kalau ada kucing mendekat, lalu menggosok-gosokkan tubuh ataupun kepalanya ke kaki. Ternyata itu salah satu bahasa tubuhnya kucing ya.

    ReplyDelete
  5. .... dan baru tahu ada juga makanan kucing yang khusus dalam penyembuhan. Luar biasa hihi

    ReplyDelete
  6. Sering daku ketemu kucing menggoyangkan ekornya. Ternyata itu tanda dia nyaman sama kita ya hihi. Pantesan aja, habis itu kayak ngajak main.

    ReplyDelete
  7. Ternyata makanan kucing ada macam2 merek yaa, aku baru tahu wishkas ama proplan aja.

    Gak miara kucing sih Teh, tapi suka ngamatin kucing liar yang ada di lingkunganku. Kalau bulu kucing di punggungnya sudah berdiri atau ekornya dilurusin mending lari deh, kayaknya si kucing lagi mau kerah.

    ReplyDelete
  8. Kucingnyaaaa, lutju semua, pengin nguyel-uyel saya. Sebelumnya mesti belajar bahasa kucing dulu kalau gitu biar paham saat berinteraksi dengan mereka

    ReplyDelete
  9. Kucing sahabat baik manusia buatku, aku sering curhat ma kucing, dia jawab dengan ngeong... Kucing dah kaya keluarga, makannya juga harus dijaga, kadang bulunya rontok kalau makanannya nggak dijaga

    ReplyDelete
  10. 🐱 kucing kadang ada yang gemesin ada yang ngeselin kaya kucing yang suka beratem tengah malam di jalan

    ReplyDelete
  11. Sahabat anabul kudu banget paham yah, ada suara dan gerakan yang bisa jadi love or hate language mereka. Dengan memahami berbagai "bahasa" kucing ini, kita bisa lebih dekat dengan mereka. Kita jadi bisa memenuhi kebutuhannya dan membangun hubungan yang semakin erat.

    ReplyDelete
  12. Anak-anakku pelihara kucing jalanan. Karena dirawat, jadi bagus kinclong gitu. Baru tahu berbagai jenis bahasa kucing. Soalnya aku engga terlalu suka, jadinya kalau kucingnya anak-anak mendekat, aku usir-usir...Hehe...

    ReplyDelete
  13. Sering lihat tuh dishare di medsos, kucing saking cintanya sama Babu...eh...hehe...dibawain deh aneka buruan. Tikus yg udah ga ada kepalanya, cicak, dll. Katanya sih sebagai tanda sayang gitu...Tapi kaaan...tapi kaaan...

    ReplyDelete
  14. Kucing itu hewan paling ngegemesin bagi saya. Apalagi kalau lihat mimik mukanya yang memelas atau lagi kayak bengong, gitu. Rasanya pengen diuyel-uyel, deh!

    ReplyDelete
  15. Kucingku mesti guling-guling kalo ketemu aku, bahkan kalo orang lagi enak jalan, eh tiba-tiba guling-guling di depan kaki. Jadi ribet sendiri kalo mau jalan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kucingnya Mas Indra sukanya ngajak main melulu. Supel dia, karena siapa saja yang lewat mau diajak main hehehe

      Delete
  16. Wah akhirnya aku tahu bahasa kucingku lebih dalam Lendy, aku punya kucing introvert di rumah cuek banget ngga kayak kucing TikTok hihi

    ReplyDelete
  17. Ternyata banyak sekali bahasa kucing ya, Mbak. Dan karena saya tidak memelihara kucing, jadi belum familier. Tapi kadang saat saya sedang duduk di tempat umum, ada kucing liar yang datang lalu mengelus kepalanya ke betis kaki saya. Ternyata maksud membaui dan menandai wilayahnya ya hehehe.

    ReplyDelete
  18. Mempelajari bahasa kucing bukan hanya soal keingintahuan, tetapi juga bisa mempererat hubungan kita dengan mereka. Mengetahui apa yang diinginkan kucing melalui suara dan gerak-geriknya akan membuat bisa merawat mereka dengan lebih baik.

    ReplyDelete
  19. Nah nah naahhh. Perlu banget nih paham bahasa kucing. Semua sudah dilakukan 3 ekor pasukan bulu di rumah kepada diriku, khususnya mendengkur dan ngolet-ngolet di kaki atau di wajah. Menggoyang-goyangkan ekor juga sering. Yang gak pernah itu bermain di luar karena memang aku gak mengizinkan. Rumah dua lantai cukup puaslah buat mereka bermain.

    Kebetulan pulak nih. Pasukan bulu lagi bosan dengan berbagai makanan (kering dan basah) yang biasa disediakan. Kompak pulak bertiga. Keknya aku harus balik ke KITCHEN FLAVOR dan NATURE BRIDGE yang memang sudah lama dikonsumsi. Sepertinya dah bosen dengan PROPLAN. Semoga pada makan lahap lagi.

    ReplyDelete
  20. Makasih infonya mba. Di rumah baru ada kucing peliharaan anak. Jd nambah wawasan

    ReplyDelete
  21. Waw cantik-cantik kucingnya, bikin pingin punya
    Karena seumur hidup belum pernah punya kucing peliharaan
    Berawal alm ibunda yang gak suka dan keterusan malas mengurus kucing sampai sekarang

    ReplyDelete
  22. senang banget kalau kucing ndusel ndusel wkwkw. tapi kucingku nampaknya lebih senang menggangguku waktu nulis deh hh

    ReplyDelete
  23. Ya ampuuun JD mereka paham kalo diksh nama yaa? Tapi ga pernah noleh tiap aku panggil πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜…. Kalo aku bawa makanan aja, langsung ngejar hahahaha.

    Atau Krn ga suka dengan nama yg aku kasih..soalnya ada 1 kucing nama sih sbnrnya pastelia. Tp saking badannya besar, gendut, ngembang, buku panjang, akhir mirip domba πŸ˜‚πŸ˜‚. Makanya aku panggil domba Garut 🀭

    Buatku kucing2 di rumah itu kayak pelipur sedih sih mba. Aku rela sih makanan mereka lebih mahal drpd kami sekeluarga πŸ˜„. Apalagi mereka pilih2 ga mau sembarangan walo pun mahal. Yg di atas itu aku pernah coba semua dan mereka nolak. Akhirnya baru mau setelah KSH royal Canin. Sampe skr makannya itu. Boros udh pasti, tp drpd mereka ga makan, yg ada aku kuatir πŸ˜…

    ReplyDelete
  24. jadi tahu kode-kode yang diberikan kucing kepada manusia, sebenranya saya jarang berinteraksi dengan kucing karena ada trauma sendiri tapi bahasa ini sering saya lihat saat kucing berinterkasi dengan orang lain

    ReplyDelete
  25. Banyak ternyata bahasa kucing untuk menunjukkan rasa sayangnya ke kita ya, tapi untuk bawain bangkai hewan tetap geli sih kalau aku, walaupun maksutnya si kucing baik ya

    ReplyDelete
  26. Sepertinya para kucing itu sayang banget sama pemiliknya, ya?
    Pernah ada kucing tetangga yang mengelus kepalanya ke kaki pas lagi nyiram tanaman di depan rumah, namun karena lama tak cuekin, ehh si mpus malah "nyakot" kakiku mbak, hehe.
    Kalau yang ini artinya apa, ya mbak?

    ReplyDelete
  27. Lumayan banyak juga ya bahasa kucing. Apalagi yang berhubungan dengan menunjukkan kasih sayang. Kalau di rumah sih bukan memelihara kucing secara khusus sih. Cuma orang rumah memang sering memberi makan kucing-kucing liar yang mampir.

    ReplyDelete
  28. Suka gitu ada kucing yang datang mendekat ke daku, terus mengusap kepalanya di kakiku. Cuma kadang mau balas sayang lihat2 dulu, kalau di sebelah ada kakakku.. Kakiku langsung ngabur wkwkwk.

    ReplyDelete
  29. Mbaaa kalau dua kucing saling ciuman itu tandanya apa ya?

    ReplyDelete
  30. Lengkap semuaaa perlakuan kucing-kucingku padaku. Ada satu yang waktu kitten dateng dalam kondisi paling menyedihkan, sekarang dia yang paling sayang. Sering banget bawain aku tikus.

    ReplyDelete
  31. Kucing di rumahku sering bawa tikus hasil buruannya ke rumah
    yang paling bikin gemes, tikus yang di bawa masih bayiiikkk yang lihat saja ku sudah geli banget
    yang ada malah aku teriak- teriak

    ReplyDelete
  32. di rumah nenek, aku punya kucing kesayangan. namanya si item. nah si item ini kalo pas tuannya mendekat, suka ngusel2 di kaki. hahaa.. klo sama aku sih, gak berani. cz aku anaknya gelian ama kucing.

    ReplyDelete
  33. Kucingki dlu kalau laper sukanya mijitin perut, agak aneh sih pertama tau eh ternyata dia laper minta jatah makan wkwkw

    ReplyDelete
  34. Penggemar anabul sih wajib mengerti bahasa cinta ini. Tapi sebenarnya pemilik anabul jg mengerti loh kelakuan si anabul. Yg plg sering sih gesek2in kepala ke kaki yg pny. Biasanya kayak gt tuh minta makan alias kelaperan. Hehe. Sambil ngeang ngeong.

    Wah mantap jg nih rekomendasi makanan buat si anabul. Aku cari jg ah buat kucingku yg namanya LOL. Ini si kecilku sih yg namain. Wkwkw.

    ReplyDelete
  35. Menarik serta uniq banget ya, bahasa kucing ternyata banyak dan andai tau ini pas masih melihara si omeng, kucing warna orange. Dulu dia sering tidur di pangkuan atau ngedusel-dusel. Makanan kucing pun kini sangat variatif, bikin kucing makin tercukupi nutrisinya. Seneng deh, jadi para kucing bisa makin sehat 😍

    ReplyDelete
  36. Gak nyangka, setiap tindakan kucing kepada manusia ternyata punya makna masing-masing, ya. Dan semua yang Kak Lendy tulis, mulai dari dengkuran kucing, kuncing berguling-guling, sampai kucing mencium tangan manusia, baru saya ketahui.

    ReplyDelete
  37. Aku pake Kitchen Flavor Grain Free ini sama Me-O, karena ada beberapa kucingku yang ngga mau ama kitchen flavor wkwkwkw jadilaah babu yang kerja keras biar kantongnya bisa ngebeli makanan kucing kek gini wwkwk

    ReplyDelete
  38. Ah, ternyata kucing mendengkur itu tanda mereka happy ya! Nggak heran kalau si pus selalu mendengkur pas aku elus-elus dagu atau belakang telinganya. Rasanya jadi makin senang karena tahu si kucing beneran menikmati momen itu.

    ReplyDelete
  39. ternyata merk makanan kucing ini cukup banyak ya, aku cuma tahu me-o secara ga perhatian dengan merk makanan kucing dan setahuku memang harganya ga murah

    ReplyDelete
  40. Ih lucu amat kucingnya, ternyata butuh penanganan khusus jg ya kalo mau bulunya cantik dan terawat hehe

    ReplyDelete
  41. Hi-hi jadi ingat dulu ada kucing yang gemar banget mempersembahkan hasil berburunya. Kepala ikan, tikus, sayap ayam... Kesel banget tadinya. Nih kucing mau bikin rumah aku jadi tempat sampah atau gimana. Ternyata itu adalah persembahannya ha ha ha

    ReplyDelete
  42. Ternyata jenis-jenis makanan kucing bisa disesuaikan dengan kebutuhannya ya, seperti jenis makanan waktu sakit jadi butuh penyembuhan. Hmmm lucu ya, bahasa kucing banyak sekali, Saya pikir kucing menggaruk-garuk bagian tubuhnya karena gatal banyak kutunya...ternyata tidak ya..

    ReplyDelete
  43. Kucing ini termasuk binatang yang manja, makanya Dia suka diajak bermain, dielus-elus, dan disayang. Aku sudah lama tidak memelihara kucing karena bulunya yg suka terbang kemana".

    ReplyDelete
  44. jadi inget ketika almarhum kiki, kucing ikonik yang sering aku mention, ceritain bahkan di gambar di banner blog aku, punya kebiasaan bawa pulang kadal. terus di simpen aja gitu di teras rumah, terus ngeong ngeong manggil gitu. kek nya dia bilang, " mamiiiiih ini aku bawain oleh oleh buat mamih" hehehehe, lucu banget yaaaa, secayang itu yaa kiki sama aku, eh, wkwkwkwk. sedih sih, dia udah almrahum, kena covid

    ReplyDelete
  45. So far, cukup menikmati bulu-bulu halusnya aja sih, nggak terlalu mikir maksud majikan tuh apa, wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, daku pernah juga demikian. Malah diajak main dulu aja si kucing, padahal dianya lagi ngoceh yang dakunya gak mudeng wkwkwk

      Delete
  46. banyak juga bahasa kucing ya mbaa tapi emang kelihatan banget kalau kucing itu kalau sayang pasti langsung endus-endus majikannya

    ReplyDelete
  47. Aku paling gemes kalo kucing udah sampe tidur di pangkuan terus mendengkur. Dulu waktu masih ngontrak berdua doang sama istri, itu kucing tuh aku bawa-bawa ke dalam kamar, even sampe ke kasur sekalipun. Nah, jadi banyak tau dan lebih dekat seputar bahasa-bahasa kucing.
    Kena gigit pun aku ga kaget lagi karena ternyata gigit kucing tuh ada yang cuma becanda doang ya.. ga yang sakit,

    Oya, aku pernah coba proplan tapi cuma kuat sebulan. Abis itu downgrade lagi huhuhu

    ReplyDelete
  48. Wah, banyak juga jenis bahasa kucing ya
    Iya sih selama ini aq mengalami itu semua saat berinteraksi dengan kucing-kucingku
    Emang, punya kucing di rumah itu bisa jadi pelepas stres
    Hiburan tersendiri

    ReplyDelete
  49. Kalau sering bergaul sama kucing lama lama hapal ya kebiasaan kucing dan seolah kita tau bahasa mereka. Lucu sih. Gemesin. Ternyata kuncinya di makanan kucing ya. Harus sehat dan bersih

    ReplyDelete
  50. Ku jadi belajar bahasa kucing nih karena ga punya kucing dan agak takut kalau dekat kucing, hahah... sebenarnya kucing mendekat itu karena mau mengenal bau yang baru yah, dia cek dulu aman gak nih, kupikir bakal digaruk :))

    ReplyDelete
  51. Sebagai manusia, harus paham dan peka juga ya terhadap bahasa kucing, apalagi yang suka memelihara kucing. Soal makanan aku awalnya cuma tahu kucing makan ikan, pas lihat temen yang melihara kucing, ternyata memang banyak variasi makanan kucing dan sudah dijual bebas di toko maupun marketplace.

    ReplyDelete
  52. Paling sering lihat ada kucing yg bukan milik saya, tapi datang mendekat dan menggosokkan kepalanya ke kaki saya. Ternyata ini salah satu bahasa kucing ya

    ReplyDelete
  53. Kadang-kadang kucing ini kayak manusia, diajak ngomong ekspresinya seperti paham. Pantesan ya banyak orang suka, meskipun gak bisa jawab tapi bisa jadi teman curhat yang asik

    ReplyDelete
  54. Ternyata ada banyak bahasa kucing ya yang dia tunjukkan lewat gerakan tubuhnya cuma sayangnya kadang kita nggak mengerti. Eh tapi setelah baca ulasan di atas jadi tahu deh gimana bahasa kucing

    ReplyDelete
  55. Kucing itu menganggap manusia sebagai makhluk yang lebih besar dan lebih lamban ... Lucunya, mereka kebanyakan lebih suka sama manusia yang ga terlalu suka kucing

    ReplyDelete
  56. Baru tau kalau kucing menggaruk itu menandai wilayah ya kak. Selama ini aku pahamnya kalau kucing jantan itu sih, yang suka pipis sembarangan berarti menandai wilayah.

    ReplyDelete
  57. Saya punya 4 kucing dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang suka menunjukkan rasa sayang dengan menjilat dan menggigit, tapi gak mau digendong. Ada yang suka menggesek-gesekkan badannya ke kaki saya, dan cuma mau digendong oleh saya, tapi tidak mau dengan anggota keluarga lain. Ada yang mau digendong dan dielus oleh siapa saja tanpa terkecuali, dan ada yang cuma bisa dipanggil sama saya, tapi maunya tidur di kebon dan jadi preman kompleks (padahal kucing betina).

    Alhamdulillah keempatnya makan dengan menu yang sama, jadi saya cuma buat sekali langsung untuk 4 kucing. Jadi stok makanan kering di rumah ya satu merek saja dengan campuran ikan pindang atau ikan asap dari pasar.

    ReplyDelete
  58. Pas benar aku bukan penyuka anabul... Tapi seru juga bisa mengenali bahasa kucing... Ternyata gitu yaaa... Menarik Kak.

    ReplyDelete
  59. Bahasa kucing ada macam-macam, ya, Mba. Sepertinya seru juga bila bisa memahami bahasa tersebut, hehehe. Keluarga kami nggak melihara anabul. Cuma di sekitar rumah ada beberapa anabul, sih.

    ReplyDelete
  60. Aduh gemess beettt,, ehtapi koq mirip ama anak bungsu saya xD. Suka cuddling cuddling haha.
    Mbak Lendy mau jujur, ini pas BW agak liyer mata saya, kirain tadi judulnya "Mengenal jenis jenis bahasa korea", sudah kepikiran mo komen apa nih ngga ngerti korea-korean, lah dalah ternyata bahasa kucing xD. Jauh amat dahh..

    ReplyDelete