Blogger

Jalan - jalan Cantik Ke Elisamonic(dot)com

Wednesday, June 15, 2016 Lendy Kurnia Reny 10 Comments

Beauty Blogger dari Bekasi ini memiliki kekuatan dalam me-review hal-hal yang berkaitan dengan keseharian menggunakan bahasa yang asik banget. Ringan dan saya seolah merasa kenal dekat dengan mba Monic. *Eheem...apa saya yang sok kenal yaa...





Karena mba Monic ini adalah seorang Beauty Blogger, maka di blognya pun banyak sekali mengulas masalah kecantikan dan kosmetik. Ada banyak tips juga buat kamu yang mengalami masalah keseharian seputar kecantikan. Seperti tulisan mba Monic tentang:




Dan kelebihan dari postingan mba Monic, beberapa ada tautan link dari tulisan yang berkaitan. Jadi, ketika berkunjung akan terasa lengkap sekali informasi yang diperoleh. Mudah sekali bagi saya untuk merasa betah berlama-lama membaca tulisan yang bernuansa cerah, simple, dan di tiap kata terasa sangat dekat dengan dunia kita.

Header Blog Mba Monic


Merasa tidak bisa dandan, maka saya pun mencari-cari tulisan mba Monic di kategori Beauty. Dan sayapun mendapati ide berdandan yang kece banget. Ga menor (kaya tante-tante), tapi tetap elegan.




Yang menyenangkan, saya selalu merasa segar dengan ide-ide tulisan ataupun dengan gambar yang berkaitan dengan artikel tulisan. Apalagi ditambah tautan video. Kece banget, mba Monic!
Gambar yang ditampilkan pun engga pernah pelit ukuran, selalu dalam size normal. Benar-benar memuaskan pembaca.

Contoh Postingan Mba Monic



Sebenarnya saya masih mencari-cari niche dalam blog saya. Karena saya baru pindahan rumah (baca : baru beli domain, heehhe...). Ternyata kisah yang sama pun dialami dengan mba Monic. Namun doi yang sudah memiliki jam terbang lebih banyak di dunia blogging, sejak tahun 2009, akunya... tentu mantap dalam memilih niche yang pas untuk rumah barunya. Dengan mantap, mba Monic bakal berkata "Saya Blogger Bekasi - Beauty and Lifestyle Blog".

Kisahnya bisa dibaca di tulisan ini,




Kisahnya sederhana dan bahasa yang digunakan komunikatif. Dengan masih mempertahankan platform wordpress, mba Monic terlihat sangat senang bahkan mengajak para pembaca untuk sumbang ide mengenai tema di blog utamanya ini. Rupanya, ada blog lain (sebelum ini) yang juga dikelolanya. Namun sayang, saya belum berhasil masuk ke blog mba Monic yang terdahulu. Jadi belum bisa membandingkan. Kenapa ingin dibandingkan yaa...? Hehee....abaikan. Saya suka begitu kalau bertemu dengan dua hal.



Beberapa ide yang saya dapatkan hasil jalan-jalan cantik saya ke blog manis mba Monic :
  1. Karena blog saya yang terdahulu juga wordpress, saya selalu merasa kurang PeDe dalam memasang gambar, apalagi kalau gambar yang dipasang lebih dari satu, biasanya akan otomatis tersusun secara collage. Dan ini otomatis akan memperkecil size gambar tersebut.
    Ternyata,
    Asal gambar yang kita tampilkan cukup representatif (dan karena ini adalah blog pribadi), jadi sah-sah aja kita mau pasang gambar berukuran besar.
    Malah membuat pembaca merasa nyaman menikmati blogwalking ke blog mba Monic.

  2. Jadilah diri sendiri.
    Karena saat membaca tulisan mba Monic, saya merasakan konsistensi dalam berbahasa. Santai dan selalu membawakan dengan apa adanya.

  3. Belajar menuangkan ide yang out of the box.
    Suka gaya menulis yang tidak biasa teman-teman Blogger Perempuan. Saya merasa beruntung diperkenankan bergabung, karena masih terbilang newbie di dunia per-bloggeran.
    Tulisan review mba Monic ini salah satu yang saya kagumi. Gaya menulis yang tidak terkesan apa adanya, sarat makna dan menggambarkan apa yang di-review dengan gaya bahasa yang tidak berlebihan. Pas banget dengan filosofi mba Monic tentang Balancing Life.

  4. Ide menuliskan sahabat Blogger di salah satu laman khusus.
    Iya yaa....karena kita Blogger, yang hidupnya gak jauh-jauh dari dunia maya alias dunia tidak nyata, jadi kita perlu berkomunitas. Tujuannya selain memperbanyak teman, juga memperbanyak ide dalam menulis. Dan juga, bisa nebeng terkenal....kaya saya. Heehhe...nama blog saya masuk dalam list sahabat Blogger mba Monic. Haturnuhun, mba...
Numpang tenar di Blog Mba Monic


Akhir dari review saya tentang Blogger dari Bekasi yang selalu tampil cantik apa adanya ini adalah terus menginspirasi yaa, mba Monic. Saya menunggu tulisan mba Monic selanjutnya...^^




Yang pingin blogwalking atau cari inspirasi tentang kecantikan, bisa menimba ilmu di sini . . .

Blog : elisamonic.com   ||   Facebook : elisa monic   

Instagram @elisachic  ||   Twitter @elisamonic




Salam hangat,










You Might Also Like

10 comments:

  1. Nah, menjadi diri sendiri ketika menulis. Sesuai banget dengan ilmu yg saya dapat ketika fun blogging. memperkuat gaya bahasa pada tulisan, mba Monic udah praktekin ternyata. Tinggal saya aja nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba Ipeeeh yang blognya sudah kece badaaii masih nge rasa gitu yaa...??
      heuu...jadi pingin liat cermin.

      Delete
  2. Foto dan watermark mb Monic juga keren, mbak Lendy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Mba Yervi...
      kadang kalo buka blog lebih banyak tulisan daripada gambar, suka bosen bacanya.

      Delete
  3. konsistensi yang belum bisa saya lakukan :(
    Semangat terus Blog Perempuan :D

    ReplyDelete
  4. sebentar komenin Monic dulu: Monic ini anaknya asyik, cara dia mengakrabkan diri itu dapet banget, apalagi dengan videonya. Liat yang simpel itu aja, baru ngerti oooh begitu toh pake lipgloss itu, dikit doang ya,hahaha

    Nah, sekarang komenin blognya Teh Lendy, kemaren pas kesini masih berantakan apa ya. Sekarang manisss bangetttt dengan dirinya yg berkorea menyambutkuuu terharuuu ^^ tapi kenapa ya ada burung hantunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monic yang sederhana namun tetap catchy!


      Mba Lidh, haturnuhun kunjungannya...
      Kenapa burung hantu...?
      Karena suka nulis nya di malam hari, mba...dan ternyata burung hantu itu kenyataannya maniiis bangeet....

      Delete
  5. Makasi mbaaaa :)
    aku suka blognya mba kok, pink pastel .. saya emang orangnya ya gini mba apa adanya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monic pasti sahabatnya banyaakk yaa...
      humble bangeet bahasanya...tulisannya...semuanyaa...

      Delete