Blogger,

Blogmate Chapter 1 : Tak Kenal Maka Tak Sayang

Monday, September 12, 2016 Lendy Kurnia Reny 30 Comments



Apa siih...yang paling saya sukai dari kehidupan saya sebagai emak-emak?
Yaa...sudah barang tentu, bertemu teman dan bisa bercerita apa saja yang saya alami di kancah per-emak-an. Dari mulai cerita masalah anak, usia anak, perkembangannya bagaimana, sampai masalah memilih popok bayi-pun (clodi vs pospak), kami bicarakan dengan detil. 
Yup, itu emak-emak versi saya. Kalau kamu?


Berawal dari sebuah komunitas yang bertemu hanya di grup whatsapp. Kami kerap ngobrolin hal-hal yang tadi saya bilang, masalah emak-emak banget laah... Lalu ada lowongan untuk menjadi salah satu pengurus dalam grup tersebut. Akhirnya, saya mengajukan diri (sok ke-pede-an, haaha...). Pertemuan kali pertama saya dengan para pengurus di komunitas sebesar itu, namanya sudah femes di mana-mana. Beginilaah dapurnyaa...

Ribet dengan diskusi, namun alhamdulillah selalu ada jalan untuk bertemu di satu titik yang kami sepakati bersama. Institut Ibu Profesional, Bandung. Itulah komunitas pertama saya berkenalan dengan uni Shona Vitrilia. Baru berkenalan - belum (pernah) bertemu.



Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh mahfuz). 

(Al An’aam: 59)



Kali kedua adalah saat kopdar komunitas Islamic Parenting Community (IPC) di Taman Balai Kota Bandung. Yang saya ingat saat itu, saya harus foto bareng Uni. Haaha...idola banget saya sama Uni. Karena selain kata-katanya selalu bikin adem (kebetulan Uni adalah founder IPC, jadi saat dulu IPC baru terbentuk, salah satu nara sumbernya yaa...Uni), Uni juga seorang psikolog.

Kenapa saya selalu terkagum-kagum dengan psikolog (minimal kuliah psikologi deeh...*nanti di protes lagi sama Uni), karena jadi psikolog adalah cita-cita saya yang terpendam. Kenapa kuliahnya malah ambil FMIPA - Kimia bukan psikologi? Emm, kembali ke ayat yang di atas yaa...mungkin sudah jalannya saya kuliah Kimia. Untuk mempelajari rumus-rumus rumit dan perubahan warna serta bentuk suatu larutan. *hadeeu....jadi panjang cerita masa lalu. Hahaa...maafkan, maafkan.


Seneeng banget kesampaian foto bareng Uni.

Setelah foto bareng, saya makin sering bergabung dengan komunitas yang di inisiasi oleh Uni. Seperti Komunitas Ibu Bahagia (KIB) dan Komunitas Home Schooling. Mengapa Uni doyan banget ngumpulin Ibu-Ibu? Dulu pernah denger Uni siaran di radio bareng petinggi-petinggi di IPC dan jawabannya sungguh mengharukan,"Karena saya ingin ilmu yang saya miliki bisa tersebar di mana-mana. Kami adalah seorang ibu yang biasanya jarang keluar rumah maka ilmu pun (saat ini) bisa diperoleh dari komunitas. Meskipun hanya bertemu di whatApp. Kalau tidak sekarang, mau kapan lagi? Karena amalan (yang sedikit) ini semoga membawa saya menuju jannahNya."
(Aamiin, in syaa allah Uni).

Makin banyak bersinggungan dengan Uni membuat saya makin bersemangat tentunya mencari cara biar doi mau saya pinang menjadi #blogmate saya. Haaha...niat banget, pastinya.


Akhirnya....saya menemukan beberapa kesamaan mendasar antara saya dan uni :

# Sama-sama penyuka pink

Terbukti dengan header blog Uni yang cakep bingiit
# Sama-sama berkaca mata (*uhhukk)
# Suka menulis (she aim higher, but im not. Fightiiing uni!)

Kunjungi juga blog kece Uni : Ibubahagia.com dan sekolahkudirumah.blogspot.com

# Dan bersama ingin (mencoba konsisten) menulis 
# Sama-sama memiliki 2 putri dengan jarak usia selisih 2 tahun
Jadi kami sering ngembar-ngembarin outfit anak-anak kami. Biar seru aja...hiihii...
# Hobi membaca
# Nonton drama Korea (terutama yang lagi nge-hits...yeeye...)
# Hobi bersosialisasi dan mencari ilmu walau sampai ke negeri China.
(ahoii...^^)
# Kesamaan yang terakhir, mungkin gak penting-penting amat, haaha...merk mobil kami pun sama.
(mashaallah...)


Kalau perbedaan, gak perlu ditulis yaa...nanti akan makin menjadi jurang pemisah antara kita. Jiaa...apaan coba?!?


Melihat banyaknya kesamaan, saya pun memberanikan diri untuk melamar doi menjadi blogmate saya. Dengan modal nekat tekad, saya menyatakan isi hati saya yang tulus. Then, you know what?
Tanpa pikir panjang (kayanya Uni menghindari perselisihan batin saya yang sering menggalau, bhiihii...lebai to the max daah...), doi langsung meng"iya" kan.
Barakallah Uni...
Akhirnya cita-cita saya tercapai satu demi satu.

Kami hanya sesederhana ini.


Bagaimana rasanya lamaran saya di terima?
Sudah pasti saya senang dan semangat luar biasa. Ada banyak ide-ide nulis yang ingin saya buat dengan uni. Jadi nantinya, saya ingin membuat ide nulis (pengalaman atau curhatan saya) dari sisi orang biasa dan uni dari sisi psikolog.


Semoga tulisan kami ke depannya bisa menjadi bacaan ringan untuk sahabat-sahabat semua...
Aamiin.


Sekian perkenalan dari kami, duo Emak blogger yang (ingin) belajar menulis dan berusaha menggali makna hidup. Eheem!. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali di chapter-chapter berikutnya...daahh....


Salam hangat,






You Might Also Like

30 comments:

  1. Haha lucu bgt di kesamaan paling akhir mbae x)

    Dan kartunnya pas bingit, daku emak2 yg hobi maen basket, wkwkw..

    Btw dg segala kelebayan tulisan drmu ttg drqu, tak anggep do'a, aamiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaha....kebetulan waktu itu liat Uni pulang dijemput Ayah.
      Jadi kepikiran...sampe merk pun bisa sama yaa...??

      *takdir

      Aamiin.
      Itu yang aku tulis memang kenyataan semua, Un...
      Dan aku memang anak manis penyuka boneka. Heeuum ^^

      Delete
  2. Mba mau ikut gabung IPC syaratnya apaan mb?hahaha
    btw congrats mba menemukan blogmate akhirnya ditunggu postingannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, nanti mampir lagi yaa teh Herva.
      Sudah aku colekin Uni Shona, teh...

      Ditunggu yaa, teh...

      Delete
  3. Alhamdulillah telah menemukan blogmate, semoga saya juga kesampaian kelak.
    Oya, psikologi juga impian terpendam saya, masih diterus dipendam dan entah akan terwujud atau tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lidh,
      Tooss dulu aah....

      Sekarang yang dibaca buku-buku parenting sama pernikahan, mba...jadi suami dan anak-anak adalah client pertama.
      huuhu...

      Delete
  4. Yeaaay, akhirnya Lendy ikut kekinian juga, bikin blogmate. Uwuwuw. Dan masya Allah, partnernya Uni Shofa. Barakallahu fikum. Dinanti terus cerita dan ilmu-ilmunya yaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendadak ngerasa kecil ginii...di depan Nyak.
      Haturnuhun Nyak sayaang...terima kasih sudah berbagi ilmu di arisan dan #ODOPfor99days.

      *ralat, Nyak...
      Uni Shona.

      Delete
  5. Jadi blogmate itu maksudnya apa? Mau ngapain? *Belum kekinian nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nulis dengan topik yang sama tapi dari pemikiran 2 orang yang berbeda, teh...
      Nanti saling back link buat saing melengkapi.

      *biar konsisten nulis, teh...
      **lumayan setoran #ODOPfor99days

      Delete
  6. Keren Mba lendy dan sama uni, saya bertemu dengan kalian berduka baru pertama Kali kemarin di acara Uber, suka sama Mba lendy yang ceria sama uni yang kalem, Selamat ini hanya Jadi pengagum bahagia hehehe

    ReplyDelete
  7. Keren Mba lendy dan sama uni, saya bertemu dengan kalian berduka baru pertama Kali kemarin di acara Uber, suka sama Mba lendy yang ceria sama uni yang kalem, Selamat ini hanya Jadi pengagum bahagia hehehe

    ReplyDelete
  8. blogmate itu apa ya?kok baru denger istilah ini..hehehe.. maklum saya pemula mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pemula kok....teh,
      baru stengah tahun ini.

      Blogmate itu nulis sama temen sesama blogger dan saling backlink alias kasih tautan link satu dengan yang lain.
      Temanya serupa tapi membahas dari sisi yang berbeda.

      Serruuu kan...?

      Delete
  9. Keren nih blogmate nya, hayu atuh ikutan sesekali nulis di blogmateindonesia dot com yaaa hihi

    ReplyDelete
  10. Wah namanya nanti apa ya Mbak Lendy? Duo Pinky boleh deh. Hehe. Aku tunggu ya tuisan2 kolaborasi antara Mbak Lendy dan Uni Shofa. Sudut pandang yg berbeda akan menghasilkan pemahaman yg lebih luas.

    ReplyDelete
  11. Asik banget ya mbak kalo punya partner nulis yang punya banyak kesamaan gini :)

    ReplyDelete
  12. Kesamaannya banyak dan lucu. Paling lucu bayanginnya kalau bahas baju anak pasti menyenangkan hihi

    ReplyDelete
  13. Teh Lendy, aku mau gabung di grup-nya bisa ga ya? Sayangnya aku di Banda Aceh, yak. Hiks. Btw, kunanti selalu ilmu2nya teteh dan uni, dari Cutdek nun jauh di mata. Selipkan daku dalam doa sujud tahajud kalian, agar aku setrong seperti kalian!

    ReplyDelete
  14. bah sama sama hoby nonton drama korea memang emak emak hits nih. Tapi, coba dong nonton drama Jepang tidak kalah seru sama drama korea yang saat ini lagi hits haha

    ReplyDelete
  15. wah gak sabar nunggu kolaborasi tulisannya terbit nih mba, seru kayaknya ya udah punya blogmatte yang cocok begini

    ReplyDelete
  16. Asikkk.. Sekarang makin banyak collab blog, makin seruuu.. Ditunggu cerita2 selanjutnya.

    ReplyDelete
  17. wah seru juga ya ketemu dengan blogmate.. disatukan oleh media sosial. semoga duetnya bisa memberikan banyak ilmu dan pencerahan buat kami-kami.

    ReplyDelete
  18. Mau berkolaborasi, ya, Mbak? Wah, seru nih idenya! Good luck, semoga menyenangkan, ya, Mba Lendy! :)

    ReplyDelete
  19. wuhuu asyikkk mba Lendy bakal punya postingan kolaborasi, dengan uni shona pula.. kerennn..
    dan ternyata saya ga kekinian banget ya mba ga kebayang soal blogmate2an.. eh tapi baca postingan teman2 yang kolaborasi emang seru2 sih.. yey ditunggu mba Lendy tulisan2 kerennya.

    ReplyDelete
  20. Seruuu...! Selamat Teh, bisa ketemu yang klik dan bisa berkolaborasi. Mantaap ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  21. Seruuu...! Selamat Teh, bisa ketemu yang klik dan bisa berkolaborasi. Mantaap ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
  22. Seru sekali persahabatan dunia maya dan dunia nyatanya. Banyak yang bisa di share dan ternyata klik bolak balik hehehe

    ReplyDelete
  23. Seru sekali persahabatan dunia maya dan dunia nyatanya. Banyak yang bisa di share dan ternyata klik bolak balik hehehe

    ReplyDelete
  24. Beberapa kali ke blog Mbk Shona sepertinya bahas2 materi IIP ya?
    Dari dulu pengen gabung IIP tapi blm sempat.
    Senangnya udah etemu blogmate yg klik gtu ya mbk Lendy :)

    ReplyDelete