Blogger,

My Ambiance With OPPO F1s [Selfie Expert]

Tuesday, September 27, 2016 Lendy Kurnia Reny 98 Comments




Smartphone saat ini, bisa dikatakan menjadi kebutuhan utama dan pertama untuk beberapa kalangan. Sudah bukan kebutuhan tersier lagi, namun meningkat menjadi kebutuhan sekunder.
Bagaimana tidak?
Orang datang ke tempat wisata, pasti tidak melewatkan mengabadikan dalam kamera phone. Mau makan, kumpul bersama teman apalagi keluarga, tentu berfoto adalah hal yang sangat dibutuhkan. Bahkan ada tagline "No Photo = Hoax".

Jadi seberapa pentingnya siih...smartphone dan kamera yang mengikutinya?

Buat saya pribadi, kalau mencari smartphone yaa...yang kameranya memiliki kemampuan di atas rata-rata. Kalau bisa tanpa editing yaaa...karena saya sudah cukup rempong dengan dua balita. Maka sekali jepret, hasil bagus dan bisa langsung di upload di beberapa social media. Belum lagi untuk keperluan blogging. Kalau pakai edit-editan, membutuhkan waktu ekstra.

Kini hadir OPPO F1s yang mendukung semua keinginan saya. Dari mulai selfie hingga spec yang memadai, semua ada di produk smartphone ini. Seolah menjawab kegundahan hati para wanita, OPPO menelurkan produk dengan tajuk "Selfie Expert". Dan benar saja, kamera depan memiliki resolusi 16 megapixel, mampu memberikan hasil terbaik di saat kurang pencahayaan sekalipun. Hasil foto yang didapat, minim noise dan tetap terlihat cerah, tanpa editing.

Foto bersama teh Efi menggunakan kamera depan OPPO F1s

Untuk kamera belakang OPPO F1s memasang kamera dengan resolusi sedikit lebih rendah dari kamera depan, yaitu 13 megapixel. Sehingga hasilnya memang tidak sebagus kamera depan, namun dilengkapi dengan LED flash dan lensa f/2.0 apperture. fitur pendukung ini yang membuat foto tampak bening. Dan dengan adanya fitur Phase Detection Auto-focus, memungkinkan hasilnya tetap tajam.

captured by [bandungdiary.id] @Djendana Bistro, Bandung

Meskipun kamera belakang hanya 13 MP, buat kamu para vlogger, jangan ragu memilih smartphone ini, karena hasil rekamannya tetap kualitas full HD 1080p.
Kurang keren apa coba...?!?


Keunggulan lain terletak pada baterai tanam yang digunakan OPPO. Menarik, di saat banyak merk masih menggunakan baterai cabut, OPPO berani anti-mainstream dengan terobosan baru ini. Banyak yang meragukan karena hal ini, namun Vany (manager marketing dari OPPO) menjelaskan bahwa baterai tanam memang memakan biaya produksi yang mahal, namun akan lebih menjaga performa dari smartphone keluaran OPPO.

"Bayangkan, berapa banyak orang yang menggunakan cara klasik untuk menyembuhkan penyakit nge-hank dari handphone dengan cara dicabut baterai? Ini bukan solusi yang tepat, karena akan merusak bagian dalam (IMC) dari handphone tersebut. Dan biaya untuk menggantinya akan besar sekali."


Keluhan kerusakan pada bagian IMC ini sudah sering diterima oleh pihak OPPO, maka untuk meminimalisir, OPPO memberanikan diri selangkah lebih maju daripada merk lain, yaitu dengan menggunakan baterai tanam. Dengan terobosan ini, jika masih ada masalah hank dari handphone OPPO kamu, maka kamu tinggal switch-off dan kemudian tunggu beberapa saat lalu baru dinyalakan kembali.

Alasan lain menggunakan baterai tanam adalah agar lebih cepat dalam charge daya. Fast charging, bahasa lainnya. Dengan bawaan baterai OPPO F1s ini sebesar 3075 mAh, diperkirakan mampu bertahan seharian.




Pengalaman pertama menggenggam OPPO F1s menjadi kesan tak terlupakan. Pasalnya, smartphone ini sangat tipis dengan body metal yang dikelilingi oleh hiasan bezel disekelilingnya, membuatnya tampak elegan mempesona. Warna yang ditawarkan pun ada 2 macam, gold dan rose gold. Buat saya pecinta warna pink, tentu saya akan memilih rose gold yaa... *siapa tau ada yang mau ngasih...hehee..

source : IG oppo_mobile

Dengan dimensi 5.5 inch dan dilengkapi dengan lapisan corning gorilla glass yang melindungi layar OPPO F1s dari goresan yang tidak diinginkan. Dengan tingkat pengamanan yang tinggi, sudah menggunakan pemindai sidik jari, hanya dalam 0.22 detik saja, maka tombol home akan mengenali siapa yang akan membuka smartphone ini.

Canggih kan...?

Sesi foto-foto pun tiba, dengan gaya bagaimanapun, kami siap. Karena OPPO F1s yang tingkat sensifitasnya tinggi, mampu mengambil foto wefie dari jarak jauh sekalipun menggunakan lambaian tangan (palm). Jangan kuatir memory akan penuh karena keseringan foto selfie atau wefie, karena kapasitas memori internal sebesar 32 GB dan bisa dinaikkan hingga 256 GB dengan menambahkan memori eksternal.

source : hpponsel.com

Kesenangan berkumpul dengan sahabat blogger dan mencoba sendiri kecanggihan OPPO F1s dari berbagai sisi dan tanya-jawab seputar produk OPPO malam itu terbayar sudah. Acara ini telah digelar di 4 kota besar di Indonesia ini, Bandung menjadi kota penutup road show OPPO F1s. Keseruannya masih tergambar jelas di benak saya. Apalagi kenangan bersama si OPPO F1s yang kece.

Bagaimana dengan kamu?
Suka OPPO F1s juga gak?


For more information :
IG@oppoindonesia
Twitter@oppocommunity
Web : oppo.com


Salam hangat,











You Might Also Like

98 comments:

  1. Ini hp bikin rasanya makin pengen poto-poto terus ya! Mari semangat nabung biar kekumpul buat beli oppo ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Impian sejak lamaa yang belum terwujud, aku mah...teh.

      Delete
  2. Kemarin baru ada teman kantor yang baru beli HP ini. Saya suka tampilannya, mirip-mirip smartphone yang harganya 15 jutaan itu loh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah...bener deh...
      OPPO F1s memang kece bangeet.

      Delete
  3. Oppo ini emang keren selfienyaa..segala jerawat ilang wakakakakaka
    Bolehlah jadi to buy list

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, mba..
      Sampe pangling sama foto sendiri.

      Jadi ga perlu remfong kalo lupa pake BB cream yaa mba...

      Delete
  4. Handphone ini cocok banget buat para wanita yang hobi selfie. Karena emang keunggulannya di kamera depan. Pernah nyoba punya temen, dan kameranya emang jernih.

    Cuma kayanya buat saya pribadi, harga yang ditawarkan oppo terlalu mahal "hanya" dengan keunggulan kamera depan. Dengan harga yang sama, saya bisa mendapatkan smartphone yang lebih gahar speknya walau kurang nendang di kamera depan. Hehehehe.

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen beli hape ini, memang untuk ngeblog itu butuh kamera yang bagus, agar kwalitasnya bagus juga.Dan satu Lagi batre tahan lama, apalagi kalau ada undangan atau acara bareng anak-anak blogger lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah..iya, mba.
      Jadi mengurangi bawaan juga yaa, mba..

      *biasanya aku teh suka nentang-nenteng powerbank.

      Kl batere awet, byebyee powerbank..

      Delete
  6. Pernah coba tes sih pas di outlet, kelebihan oppo memang di sektor kameranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menggoda kami, para wanita utk membeli.
      *uhhuuk..

      Delete
  7. IMC? Baru tahu kalo ada rangkaian IMC baterai mbak. Kalo boleh tau, kepanjangan IMC apa ya? Integrated Mobile Circuit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari kita tanyakan pada mbah Gugel..

      *hiiks...katanya siih, daleman handphone.
      Kepikiran mesinnya gittu..

      Delete
  8. Sempet kepikiran mau ganti hp ini.. Tapi.. Masih pilih2

    ReplyDelete
  9. Suka dengan desain Oppo f1s, tipis, kayaknya nyaman untuk digenggam. Trus warnanya yang gold juga keliatan elegan ya...
    Yang di rumah, belum setipis ini, dan kameranya belum sebagus adiknya, nih! Jadi pengeeen.. :)

    ReplyDelete
  10. Saya tertarik dengan kemampuan kamera OPPO, cocok buat yang suka foto-foto. Semoga kelak berhasil di genggaman.

    ReplyDelete
  11. Oppo f1s ini emang ciamik bingits kameranya. Hp nya ibuku pake ini. Dan sukses bikin anaknya pengen ngebajak hp ibu mulu buat foto2. Hehehe :D

    ReplyDelete
  12. Hmmm,,,,
    ini kalo wanita yang doyan doyan selfie boleh nih pake henfon ini...

    tapi untuk saya pribadi sih kuran sreg mbak. soalnya saya lebih mementingkan kegunaan. ha aha ha

    ReplyDelete
  13. iya betul ini oppo f1s emang kualitas kameranya bagus bgt, apalagi hasil fotonya juga membuat seolah-olah muka jadi lebih cerah dan makin ganteng (katanya) jerawat seolah2 menghilang dari peredaran wkwkw

    Btw batere yg un-removable itu gimana kalau suatu hari hapenya rusak di bagian baterenya, misalnya batere melendung hamil, dan butuh diganti, dan menggantinya harus ke outlet oppo center, dan jika penggunanya di kota kecil, dan oppo center hanya ada di kota besar, apa iya itu tidak merepotkan penggunanya ya?

    ReplyDelete
  14. Sekarang menjamur banget type smartphone yang selfie selfie gitu, ya, Mbak.. Resolusinya sampe 16 Mp gitu pasti wajah jadi bak bidadari.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiihhii...iyaa yaa..
      Kl aku, bak artis Korea aja aah...yg putih mulus sampe nyamuk lewat, kepleset.

      *ngayal ngayal...

      Delete
  15. Ada pengaman dan ketahuan siapa yg pegang, hihihi....

    Bening bgt kalo buat selfie, cuma tulisan jd kebalik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah tulisan kebalik, bisa diatur (ternyata) mba...

      *ada di setting camera

      Delete
  16. Wuah aku suka hp yang slim gini, apalagi kameranya bagus. Oppo memang keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget.

      Bikin emak emak macam saya makin ngilleerr...

      Heuheuu..

      Delete
  17. Oppo kameranya gak perlu diragukan lagi, keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai sama tagline nya yaa..

      [New Selfie Expert]

      Delete
  18. Wow ramping banget
    Eh
    Harganya berapa ya...

    ReplyDelete
  19. Whaaattt. Kamera belakang nya jomplang ya dr depan. Emang di khususkan untuk selfie beneran ini.haha
    Tipis bingiiitttt.
    Untuk kualitas video menggunakan kamera depan bakal sebagus kamera belakang juga kah?

    ReplyDelete
  20. Pernah megang OPPO F1s ini dsn emang mantep sih hasil fotonya. Hanya sayang kayaknya emang kelebihannya cuma di kamera depannya aja. Speknya lain bisa ditemukan di hp lainnya dengan harga yg lebih murah. Kalau masalah kamera di HP, aku masih lebih mantep dan merasa belom ada yg bisa menandingi HP merk SONY, sih. Heuheu.

    Btw, SONY baterainya juga sudah tanam sebelom OPPO. Xiao Mi juga. :D

    ReplyDelete
  21. Belum pernah punya handphone merk OPPO
    mudah ga sih pakainya sama awet ga ya
    buat smartphone aku lebih mementingkan kegunaannya sih..
    yg sekarang juga bagus buat foto, buat video, buat kerja :))

    ReplyDelete
  22. Ngeliat iklannya sih ngileer mba. Apalagi yg belakangnya pinky2 :D

    ReplyDelete
  23. oppo mah suka bgt hasil jepretannya, cakep2, jadi bening2 deh wajahnya, pakai punya temen pengenn juga pakai oppo :)

    ReplyDelete
  24. Urusan foto2 kamera Oppo f1 plus ino emang sudab terbukti ya mba. Kakak saya pakai dan hasil foto mereka always kinclong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook para blogger pada ganti OPPO F1s.
      Heehhe..lbh hemat dibanding beli DSLR.

      Delete
  25. Bagus banget hasilnya Mbak.
    Kalo saya tidak suka selfie. Lebih suka kamera belakang yg mumpuni. :)

    Pecinta selfie harus punya HP ini ya

    ReplyDelete
  26. baru tahu ini ada kamera depan yang resolussinya lebih besar dari kamera belakang... misi kita beda sih, mba. aku nggak begitu senang selfie, tapi senang difoto hahaha

    ReplyDelete
  27. yg aku suka dari hp ini bentuknya yg ramping dan stylish, battery tahan lama dan hasil jepretan yg keren :)

    ReplyDelete
  28. Aku sih ga begitu suka potopoto. Tapi ya tetep nyari smartphone nya yg kualitas kameranya tinggi. Hahaha
    Siapa tau hilap pengen poto.

    ReplyDelete
  29. Aku suka oppo, tapi harganya belum bisa ramah dengan kebutuhan hari-hari, teh len. Hahaha

    ReplyDelete
  30. Sudah bukan kebutuhan tersier lagi, namun meningkat menjadi kebutuhan sekunder.

    Malah, sudah jadi primer tampaknya.

    emm, dari segi tampilan oppo memang ngasih design yang minimalis tapi elegant. Semoga ada yang mau ngasih hape Oppo ke saya.

    #toyor

    ReplyDelete
  31. yaampuunn aku maoooo :(((
    nabung nabung nabung.
    kebetulan memang pengeb ganti hape

    ReplyDelete
  32. Aku suka banget sma tagline selfie expertnya mbak.. hheee
    Apalagi klo dikasi gretongan, malah suka "banget"
    ehhh... hhee

    ReplyDelete
  33. aku pengguna hp oppo juga mba sejauh ini puas pakenya, dan liat ada oppo f1s ini langsung ngiler hehe

    ReplyDelete
  34. Tipis banget ya? Salah satu ponsel impianku juga ini. Udah sering denger kalau hasil poto dengan kamera ponsel ini bagus :D

    ReplyDelete
  35. Duh.. Ini hape yg banyak diminati orang2.. Penhen banget punya hape yg speknya bagus kayak gini..

    ReplyDelete
  36. Ihhh jadi penasaran sama kamera selfie oppo ๐Ÿ“ท๐Ÿ“ท๐Ÿ“ท

    ReplyDelete
  37. Beberapa waktu yang lalu nyobain oppo, memang bagus sih ya. Malam hari pun cukup terang dibandingin dg HP-ku Find5 Mini.
    Tapi nabung dulu mau ganti. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. In syaa allah ada rejeki nge blog, mba..
      Aamiin.

      Delete
  38. Kemarin Ama suami juga lihat hp Oppo. Naksir banget nih Ama merk ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama kali liat bisa langsung jatuh cinta yaa, mba..

      Secara modelnya elegan.

      Delete
  39. terkadang, aku pengen ganti hapenjadulku dengan oppo ini, tapi masih pikir pikir beberapa puluh kali heheh.

    ReplyDelete
  40. Aku kepengen ini tapi harganya belum bersahabat akhirnya beli model lain tapi masih satu merk. Cocok buat yg doyan selpiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiikk bisa numpang Titis kl mau selfie.

      *oppo tetap terbaik kameranya.

      Delete
  41. Spec nya sech bagus, cuman batrei nya kurang manja alias kurang gede

    ReplyDelete
  42. pingin banget punya hp oppo f1s ini, pingin selfi2


    ReplyDelete
  43. Wah ternyata ada sidik jarinya toh saya baru sadar... Dikira hanya tombol biasa.. ternyata benar2 expert

    ReplyDelete
  44. Oppo, seri sebelumnya aja udah ok buat selfie, apa lagi ini, ya.. Paket kumplit ;)

    ReplyDelete
  45. Kamera depannya mantap euy, udah kayak kamera mirrorlessku 16MP. Mungkin kalo aku pake OPPO, selfie muluk nih.

    ReplyDelete
  46. Oppo F1 bikin pada suka selfie ya, hasilnya beniiiing :)

    ReplyDelete
  47. wow kalo punya hp ini jadi pengen narsis terus ya :D

    ReplyDelete
  48. Aku dong depan rumah ada outlet OPPO gede banget. Tiap lewat situ beli pulsa atau paket data mesti dibujuk2in sama Tante pemilik outlet buat beli si F1s ini. Nyicil juga nggak papa Mba, boleh deh.
    Ohemji, tahan godaan, tahan godaan, wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneer,Nyak...
      Aku ge kalo jalan ke BEC (Bandung Elektronik Centre) suka lirik-lirik ke counter OPPO lagi...OPPO lagi.

      Cuma buat memuaskan rasa penasaran.

      Delete
  49. kagett sama kualitas kamera depannya yang lebih unggul dibanding kamera belakang. tapii, sama-sama berkualitas HD, kerennn banget. Cocok untuk para vloger nih dan yg suka selfie-selfie manjaa. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkk....selfie manja..?
      Uhhuukk...entah kenapa jadi inget Beben...yang hobi ngomong "Kesayangan kamu"

      ^^

      Delete
  50. Taram..tarararam...selfie expert seberapa penting buatmu?
    Penting banget coz buat barbuk biar ga hhoax pulaaa.

    Jadi pengen tukar tambah niy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteeeh...
      Aku juga pingiiin...dari dulu.

      Karena belum punya, ikutan teh Nchie aja yaa....futu-futunyaa..
      expert banget deh...OPPO F1s ini.

      Delete
  51. Pernah coba juga..
    Dan hasil fotonya memang cerah menawan.

    Oppo F1s amazing.

    ReplyDelete
  52. Wiiii keren Teh.. Kalo punya uang berlebihan mah kayanya pengen deh beli OPPO F1S ini cuma buat foto-foto sama videoan doang.. Hihihi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaapp...
      In syaa allah kebeli laah..

      Buat karir di dunia blogger dan vlogger.

      Delete
  53. OPPO F1s lagi jadi bahan pembicaraan ya, terutama tentang kameranya yang super itu. Ahh...jadi pengen punya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Begitu launching, langsung jadi trending topic.

      Mmmm...mupenk bangeett.

      Delete
  54. Duh jadi kangen oppo saya yang hilang entah dimana.

    Oppo emang bagus utk selfie atau berfoto ria mba.

    Nice post


    Thanks

    Kandida

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuu...ikut berduka mas.
      Setelah OPPO hilang, tumbuh seribu OPPO.

      aamiin.

      Delete
  55. tampilannya bagus, yg suka foto2 ini recomended ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Win kemarin ga futu sama akuu iih...
      Kan belum punya foto ber2, kitee...

      Delete
  56. Kyaaaa....bagus hasilnyaaaa... Pantesan kalo foto pake hape mba Lend jadinya kece sekaliiii.....
    Bermnafaat banget ulasannya mbaaa, jadi tau sekarang :)

    ReplyDelete
  57. Sepertinya perlu satu buat modal nge-blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Catet, teh.
      Modal selfie.

      Nanti header blognya wajah kite-kite yaak...
      Heehhe...pede banget.

      Delete
  58. uda ga perlu pake applikasi edit poto lg ya, kerenn!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba Omith.
      Jadi ga menuh-manuhin memori.

      *trus diganti apa drama Korea yg bisa ditonton pake HP.
      Asseekk...

      Delete
  59. Wah, Oppo F1 Plus ini memang dikhusuakan buat maniak selfie ya, mbak? Keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. OPPO F1s, mas..
      Hiihhii..

      Adiknya OPPO F1 plus.

      Delete
  60. sebenernya produsen sekarang banyak yg beralih ke Batrai tanam karena memudahkan dalam hal design. jadi bisa design HP jadi sekecil mungkin tanpa perlu memikirkan tutup yg bisa dibuka tutup yg makan space lumayan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gituu yaa, dok.
      Inilah alasan OPPO bisa langsing bak supermodel yaa..?

      Delete
  61. Percaya deh kalau pakai smatrphone dari OPPO kualitas gambar yang di dapet selalu bagus dan sempurna. Aku pakai OPPO Neo 7 aja hasil gambarnya sudah bagus banget mbak, apalagi kalau pakai OPPO f1 Selfie ini, hihihi.

    ReplyDelete
  62. Noted, bisa masuk list referensi rencana ganti hape. Makasi mba lendy infonya :)

    ReplyDelete
  63. Wuidihhh...keren beud reviewnya... Jadi keder mo nulis >.<

    *alesan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteeh..
      Blogger idola aku banget.

      Kemarin ga foto bareng yaa, teh...
      Kapan ketemuan lagii yaa..?

      Delete
  64. Asiiiik ada aku mejeng di sini hehehe. Duh speknya Oppo ini mumpuni sangat. Jadi tambah mupeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa...ada ceu Efii..
      Pasang foto cewe cantiik doonnk..biar ketularan.
      ^^

      Delete
  65. Aku pernah nyobain selfie pake hp ini, Mba.
    wuiiih emang cakep laah hasilnya :* Sayang, punya om ga bisa dibawa pulang ahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee...om nya gaul yaa, mba...

      Ayo,
      Jangan mau kalah sama om.
      Pake OPPO F1s juga...^^

      Delete
  66. OPPO F1s impian aku juga...

    ReplyDelete
  67. Masuk daftar wishlist ini..
    OPPO F1s, bener-bener new selfie expert.

    ReplyDelete
  68. Masuk daftar wishlist ini..
    OPPO F1s, bener-bener new selfie expert.

    ReplyDelete
  69. memang bener memiliki kesan yang berbeda ketika mnggunakan oppo ini yah

    ReplyDelete