article,

Sambut Ramadan Dengan Persiapkan Ini

Monday, April 16, 2018 Lendy Kurnia Reny 20 Comments

Bismillah,




Gak kerasa yaa...sahabat lendyagasshi...beberapa hari lagi kita jelang bulan Ramadan yang penuh berkah. Bulan yang paling terasa kedekatan kita terhadap Allah dan keluarga. Bagaimana perjuangannya saat mempersiapkan menu sahur dan ifthar, mempersiapkan seribu satu alasan untuk anak-anak yang baru belajar shaum, daaan persiapan lainnya. Buat aku, seorang Ibu dari dua anak berusia 5 dan 7 tahun, Ramadan selalu menjadi momen spesial untuk menanamkan banyak nilai keimanan pada anak. Melalui hal-hal sederhana saja, misalnya seperti, kenapa kita harus berpuasa, sholat di masjid, bersedekah dan amalan sesederhana hanya berkata yang baik-baik saja, menjadi bernilai ibadah di hadapan Allah. 
Naah...apa saja yang sudah sahabat lendyagasshi dipersiapkan untuk menyambut bulan Ramadan bersama keluarga?

Memperkuat azam untuk beribadah, tentunya.

Dari mulai membiasakan diri untuk sholat tepat waktu, lebih dekat dengan Al-Qur’an dan mulai melaksanakan shaum sunnah yang biasanya bolong-bolong, sekarang dirutinkan kembali. Demi mendapat kesehatan fisik yang maksimal saat Ramadan.

Kalau fisik sudah sehat, maka akan mempengaruhi kondisi mental juga.
Salah satunya adalah hati menjadi tenang, sehingga jauh dari penyakit yang berbahaya, seperti iri, dengki, hasad, dan lain-lain.

Dan tak boleh ketinggalan, saat mudik nanti, selain momen silaturrahm dengan saudara dan handai tolan, maka dari sekarang aku mulai mencari gamis wanita terbaru

Karena ternyata Islam telah mengatur cara (adab) berpakaian wanita (dalam kitab Bulughul Maram) di antaranya :

Menutup aurat

Untuk wanita, pakaian wajib menutup aurat, dan untuk bagian bawahnya, dipanjangkan hingga satu jengkal.

Hadits :

مَنْ جَرَّ ثَوْبَهُ خُيَلاءَ لَمْ يَنْظُرِ اللهُ إِلَيْهِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ. فَقَالَتْ أُمُّ سَلَمَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا: فَكَيْفَ يَصْنَعْنَ النِّسَاءُ بِذُيُولِهِنَّ؟ قَالَ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: يُرْخِيْنَ شِبْرًا. فَقَالَتْ: إِذًا تَنْكَشِفُ أَقْدَامُهُنَّ. قَالَ: فَيُرْخِيْنَهُ ذِرَاعًا لا يَزِدْنَ عَلَيْهِ

ˮMaka Ummu Salamah pun menanyakan hal ini kepada Nabi shallallāhu ‘alayhi wa sallam sehingga Rasūlullāh shallallāhu ‘alayhi wa sallam mengizinkan dengan mengatakan: “Hendaknya mereka menjulurkan rok mereka sehingga dengan panjang 1 jengkal.

source : pixabay

Tidak tipis dan membentuk lekukan tubuh

Untuk seorang muslimah, penting memperhatikan bahan dari kain gamis wanita terbaru. Karena jaman sekarang berbelanja bisa secara online, jangan lupa memperhatikan detil spesifikasi gamis yang akan sahabat beli.


Tidak transparan
Iya doonk yaa...sudah berpakaian muslim cantik, namun transparan. Kan risih juga bagi yang melihat.



Warna tidak mencolok

Karena apa?
Karena warna yang mencolok itu akan menarik perhatian bagi siapa saja. Apalagi menggunakan warna-warna yang kontras. Semua mata akan tertuju pada “pemandangan ajaib” tersebut.
Mau jadi pusat perhatian?

Dalam Al-Qur’an dijelaskan bahwa :

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara lelaki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.”
(QS. An-Nur : 31)


source : MatahariMall

Sebagai seorang muslimah yang baik, lebih baik tidak menarik perhatian, terutama perhatian dari lawan jenis. Maka dari itu, sebisa mungkin berbelanja gamis wanita terbaru yang sesuai dengan adab berpakaian dalam Islam yaa…

Saat ini banyak kok...online shop yang terpercaya dan menyediakan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen di negeri yang mayoritas Muslim ini.

Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Tertarik berbelanja gamis wanita terbaru untuk mempersiapkan lebaran bersama keluarga?


وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا ۚ وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

“Dan orang-orang yang bersungguh-sungguh untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.” 
(QS. Al-‘Ankabut : 69)



Salam hangat,





You Might Also Like

20 comments:

  1. Wah...aku kok langsung inget lebaran ya....

    Baju baroooo
    ..hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaak....mari kita kembali ke masa kanak-kanak.
      Persiapan baju barooo...

      Delete
  2. Subhanallah jadi pengen beli gamis lagi buat mamah😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. MashaAllah... Barakallahu fiik, teteh...

      Delete
  3. aku juga sama ih teh gasuka warna yang mencolok

    ReplyDelete
  4. ga berasa mau ramadhan lagi ya mbak. Saat nya berlomba2 melakukan kebaikan

    ReplyDelete
  5. aku lagi cari gamis set khimar teh Len mau kumpul2in hehehe

    ReplyDelete
  6. Suasana ramadhan udah berasa banget ya, padahal masih sebulan lagi. Bener nih, kudu nyiapin baju baru buat lebaran, haha

    ReplyDelete
  7. Ramadhan sebentar lagi, banyak bgt yg harus dipersiapkan. Hawanya haru haru gimana gitu

    ReplyDelete
  8. Model gamis syari beragam model dan warna tokonya dekat sini, matahari mall

    ReplyDelete
  9. Masya Allah, perasaan baru kenarin Ramadhan, sekarang sudah mau Ramadhan lagi. Semoga kita diberi usia bertrmu dan menutaskan Ramadan thaun ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  10. Aku sejujurnya belum bisa pakai gamis teh, kalo jalan nggak bisa santai soalnya, terus masih suka kepanasan.. tapi bukan berarti nggak punya sih, sesekali dipakai di acara2 tertentu.

    Semoga ramadhan kali ini bisa dilewati dengan lancar dan khusyuk ya Teh 🙏

    ReplyDelete
  11. Wah ga kerasa ya uda mau ramadhan lagi, terus lebaran lagi, hunting baju lagi hehe... pingin nyobain gamis juga tp krn aku perawakannya kecil ga pede, teh. Takut makin nyungslep kelelep haha

    ReplyDelete
  12. Wah gak terasa yah Lendy udah mau bulan puasa sebentar lagi, pantesan dirimuh udah fokus ngincer gamis buat lebaran hahaha.

    ReplyDelete
  13. duh belum banyak persiapan ruhiyah niih.. hiks

    ReplyDelete
  14. Ramadhan ini sdh pengennya baju lebarannya putih aj biar bersih n g ttl mencolok. Biar keliatan suci eh kalem gitu deh.. Hihihi..

    ReplyDelete
  15. Aduh iya, bentar lagi puasa. Aku belom ada persiapan. Tapi walopun begitu, seneng banget ngebayangin mau Ramadhan. Gak sabaaar.

    ReplyDelete
  16. Duh iya bentar lagi Ramadan ya, mudah2an diberikan kesehatan yaa aamiin

    ReplyDelete
  17. Mauu jugaa nambah gamis. MasyaAllah udah mau ramadhan lagi aja yaa. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan sekeluarga ya teh

    ReplyDelete
  18. Wah bentar lagi lebaran.
    Iya nih, udh beberapa lama ini kalau beli baju selalu online.. hehe

    ReplyDelete