feature,

Sambut Ramadan Bersama El-Hana Busy Bag Ramadan

Friday, May 11, 2018 Lendy Kurnia Reny 36 Comments

Bismillah,

Bahagianyaa...
Beberapa hari lagi, kita akan sambut Ramadan 1439 H.
Sudah mempersiapkan apa saja niih?



Kalau kami sekeluarga, selain persiapan fisik dengan membuat list amalan harian apa saja yang seharusnya dilakukan dan targetkan, kami juga membuat karya persembahan El-Hana Busy Bag Ramadan.


Dapat apa saja niih di dalam sebuah bag mungil El-Hana?


๐Ÿ“Œ Hiasan Welcome Ramadan

๐ŸŒ“ Hilal Ramadan

๐Ÿ“‘ Chart Puasa

๐Ÿ’Œ Kartu Batal/Tidak
Amalan Bulan Ramadan
๐Ÿš— Kartu pop-up Idul Fitri


Rasanya anak-anak sudah gak sabar ingin segera merangkai learning kit El-Hana ini. Dengan kerjasama Ai dan Hana, mereka mampu menyelesaikan hiasan "Welcome Ramadan". Dan segera mencari tempat untuk dipajangnya hiasan tersebut.

Yeeay~ officially we celebrate our Ramadan 1439 H

Wajah ceria anak-anak terlihat saat karya mereka menghiasi salah satu sudut rumah. Dan dengan cekatan, anak-anak membereskan mainan yang belum dikerjakan sesuai dengan tulisan di bag El-Hana . . .

Hana membereskan Busy Bag El-Hana ๐Ÿ˜
Hari berikutnya,
Kami melanjutkan mengerjakan learning kit Busy Bag El Hana yang tersisa. Ada 5 learning kit lagi yang bisa kami eksplor dan tugas saya, tentu memberikan muatan pengetahuan agama mengenai indahnya bulan Ramadan.

Dan tak perlu panik, Bunda...
Di dalam paket Busy Bag El-Hana learning kit sudah dilengkapi buku petunjuk penggunaan beserta penjelasan singkat.

Biasanya, anak akan merasa tidak nyaman jika kita memberi tahukan dengan cara biasa. Namun, ketika suasana hati anak gembira sembari beraktivitas, secara tidak langsung, anak menjadi paham bahwa bulan Ramadan ini sungguh bulan yang tak boleh dilewatkan begitu saja apalagi hanya diisi dengan perbuatan yang sia-sia.

Agar tidak menjadi sia-sia, tentu kita harus memiliki checklist amalan harian yang harus dilakukan. Agar menambah semangat anak-anak, maka kami tempel checklist amalan harian selama bulan Ramadan di dinding kamar.

Checklist Amalan Harian El-Hana Busy Bag Ramadan

Belum lengkap rasanya kalau checklist shaum Ramadan belum dipasang juga...
Dan dari El-Hana ini unik loo...
Kalau sanggup shaum sehari penuh, maka boleh menempelkan sebuah stiker. Dan stiker ini adalah sebuah puzzle yang harus dilengkapi hingga 30 hari.
Setelah 30 hari akan tampak sebuah gambar utuh yang indah.

Bisakah sahabat menebak, kira-kira gambar apakah yang akan terbentuk?
Shaum 30 hari dulu yuuk...


Checklist Shaum Ramadan yang seru dari El-Hana Busy Bag Ramadan
Dan kegiatan seru ini ditutp dengan bahagianya menyambut hari kemenangan.
Ya,
Idul Fitri 1439 H.

Pop-up Kartu Ucapan Idul Fitri dari El-Hana Busy Bag Ramadan
Ini unik banget deeh...
Anak-anak jadi tahu kalau mau bikin pop-up sederhana itu bagaimana. Saat kartu ini dilipat, maka gambarnya akan tertutup ke dalam. Namun saat dibuka kartunya, gambar akan menyembul keluar.

Ai sangat suka dengan pop-up Idul Fitri ini, sehingga sudah akan dikirimkan untuk seorang sahabat di sekolahnya, Bandung Islamic School yang bernama Hikari.

Semoga Hikari senang saat menerima kartu ini.


[Busy Bag - @learning_kit ] Menyambut Ramadan 1439 H kali ini, El-Hana @learning_kit mempersembahkan Busy Bag khusus. Dan Anak-anak bisa merasakan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang seru dan menyenangkan. Abu Bakr al Warraq al Balkhi rahimahullah berkata : ุดู‡ุฑ ุฑุฌุจ ุดู‡ุฑ ู„ู„ุฒุฑุน ูˆ ุดุนุจุงู† ุดู‡ุฑ ุงู„ุณู‚ูŠ ู„ู„ุฒุฑุน ูˆ ุฑู…ุถุงู† ุดู‡ุฑ ุญุตุงุฏ ุงู„ุฒุฑุน “Rajab adalah bulan untuk menanam, Sya’ban adalah bulan untuk mengairi dan Ramadan adalah bulan untuk memanen.” Busy bag El-Hana isinya ada apa saja . . . ๐Ÿ“Œ Hiasan Welcome Ramadan ๐ŸŒ“ Hilal Ramadan ๐Ÿ“‘ Chart Puasa ๐Ÿ’Œ Kartu Batal/Tidak ✨ Amalan Bulan Ramadan ๐Ÿš— Kartu pop-up Idul Fitri Sungguh membuat Ai dan Hana gak sabar buat merangkai dan menempel chart Busy Bag El-Hana ini. Sekalian saya dengan mudah memotivasi anak bahwa Ramadan kali ini, kita bersama-sama sukses shaum 1 bulan full yaa.. Jangan lupa liat amalan lain juga diisi.. MashaAllah.. Barakallahu fiikum @learning_kit ..sudah membantu para orangtua di seluruh Indonesia untuk menciptakan permainan yang tidak hanya menyenangkan, kreatif, imajinatif dan menstimulus anak untuk bertanya. Yang belum punya, bisa pesan di @learning_kit yaa.. Dan ada program buy one-donate one. Bisa bermain sekaligus berbagi bersama teman yang tidak mampu di berbagai wilayah Indonesia. #learningkit #elhana #elhanabusybag #ramadan #ramadanceria #ramadan1439 #parentingislami #parenting #parentinganak #homeschooling
A post shared by lendy_mut (@lendymut) on



Dan Bismillah,
Semoga persiapan yang kami lakukan ini bisa membuat semangat anak-anak menyambut kegembiraan hadirnya bulan Ramadan dan menjadikan mereka dekat dengan Allah.

Sejujurnya,
Kami bukan kali pertama mengerjakan Learning Kit dari Busy Bag El-Hana ini. Beberapa kali El-Hana menemani tumbuh kembang anak-anak hingga kini.
Masih teringat saat kakak belajar berhitung, saya membelikan Busy Bag El-Hana. Pun ketika Hana belum bersekolah, sembari mengisi keingin tahuannya mengenai alam, Busy Bag El-Hana hadir dengan paketnya yang bernama My Little Explorer.

Ajaib!
Anak-anak menjadi sangat tertarik dengan apa yang dilihat dan ditemui.

Karena sangat merasakan menfaat dari Busy Bag El-Hana ini, maka El-Hana ingin menjangkau segala lapis masyarakat. Maka diadakanlah program Buy One - Donate One.
Artinya, jika sahabat lendyagasshi membeli 1 Busy Bag El-Hana, maka akan mendonasikan 1 Busy Bag El-Hana untuk anak-anak yang kurang beruntung. Dan ini akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.


*BUY 1 DONATE 1* *BELI 1 BUSY BAG RAMADHAN, DONASI 1 BUSY BAG RAMADHAN!* _Assalamu’alaykum_ Ayah Bunda... Ketemu lagi dengan program donasi el-Hana Learning Kit. Kali ini kami mau berbagi ceria Ramadhan bersama teman-teman lain yang membutuhkan. Setiap pembelian Busy Bag Ramadhan melalui website el-Hana akan langsung disalurkan produk yang sama kepada anak-anak muslim lainnya di beberapa wilayah. Mudah kan... InsyaAllah Ayah dan Bunda mendapatkan 2 manfaat. *Satu* bermain dan belajar bersama ananda menggunakan produk Busy Bag Ramadhan. *Dua* bersedekah dan berbagi kebahagiaan dengan anak yang lain! Untuk pekan ini, kami akan menyalurkan donasi ke 2 tempat. * Murid Paud khusus anak-anak pemulung * Peserta kajian Ramadhan for Kids Pekan depan kami bekerja sama dengan ICIKIWIR BERBAGI dengan anak-anak dipelosok Kp. Cilebu. Yuk bantu kami dengan melakukan pembelian, klik aja http://elhanalearningkit.com/busy-bag-ramadan atau *BANTU SHARE PENGUMUMAN INI* Semoga Allah membalas kebaikan hati Ayah dan Bunda dengan kebaikan yang seluas lautan. _Jazakumullahu khoiron_ ______ WA : +62 838-9676-9369 IG : @learning_kit FP : el-Hana Learning Kit #busybagramadhan #busybag #busybook #ramadhananak #anakhebat #islamicparenting
A post shared by el-Hana Learning Kit (@learning_kit) on


Yuk, bermain bersama sahabat murid Paud khusus anak-anak pemulung dan peserta kajian Ramadan for Kids, bisa langsung klik 

http://elhanalearningkit.com/busy-bag-ramadan 


Atau pesan melalui contact person atau sosial media berikut :

WA : +62 838-9676-9369
IG : @learning_kit
FP : el-Hana Learning Kit



Marhaban yaa...Ramadan.

Selamat menyambut Ramadan, sahabat lendyagasshi.


Salam hangat,




You Might Also Like

36 comments:

  1. buat menjelang puasa ya mba len, biar lupa sama lapar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...
      Suka mati gaya kalau anak-anak mulai merengek karena kehausan.

      Delete
  2. Waa buku interaktif! Menarik banget, sayangnya aku udah terlalu gede untuk main ginian Untuk adeknya pasti bagus dan lucu~~ wkwkw

    ReplyDelete
  3. Bagus kalau anak-anak bisa belajar sambil berkreasi gini mbak. busy bagnya menarik, sayang aku sudah tak kecil lagi hehe, kalau masih kecil nih, aku bakalan minta beliin kayaknya

    ReplyDelete
  4. Bagus busy book-nya, jadi penge juga buat si kecil Fakhira

    ReplyDelete
  5. Wah bagus banget produk seperti ini ya. Awalnya saya bngung maksudnya apa ya busy bag wwkwkwkwk..

    ReplyDelete
  6. Wakakakakkaka. Jadi inget zaman sekolah dulu. Banyak bener dan repot karena harus minta ttd dulu gitu

    ReplyDelete
  7. Yak kaya jaman sekolah yaaa. Aku waktu Mts masih suka ngisi karena memang wajib dr sekolah termasuk soal ngajinya dari apa sampai apa

    Buat anak2 ini boleh banget buat pengenalan mereka akan ramadan dan puasa. Jadi ada alasan byk beraktifitas

    ReplyDelete
  8. Kok jadi keren gini yah, fasilitas buat anak-anak dalam menghadapi bulan Ramadhan, dulu waktu jaman kita-kita ya, pasti dikasih buku catatan buat ceramah terus ya, minta tanda tangan ke imam sama khatibnya. Tapi, waktu aku kecil, aku sama orangtuaku malah main tebak-tebakan nomor parkir. Maklumlah, waktu itu kita kalo naik motor, satu motor bertiga, dan kebetulan juga buat sholat tarawih, mesjid dan rumah relatif dekat, jadi ya tebak aja buat satu motor itu. Hanya iseng-iseng belaka kok.

    ReplyDelete
  9. Kreatif banget yang membuat ya Mbak. Sangat membantu para buibu mendidik anak2nya dlm beribadah dlm bln Ramadhan. Caranya juga menyenangkan. Anak2 juga senang krna merasa sambil bermain.

    ReplyDelete
  10. lucuuu, kalau gini sih anak-anak bakalan seneng dan bisa lupa beneran sama rasa lapar. Anak-anak pun bisa makin semangat puasanya...

    ReplyDelete
  11. Waah..anak-anak pasti suka dan bakalan asyik dengan busy bagnya.
    Menahan lapar dan haus saat puasa sehari penuh, bakal teralihkan ya, Teh...

    ReplyDelete
  12. Eh lucu bangeeeeeeeettt, kebetulan tahun ini Maxy akan mulai belajar puasa. Moga2 bisa dipakai utk mengisi ramadhannya Maxy. Makasih infonya yaaa.

    ReplyDelete
  13. Wah keren ya busy booknya. Jadi pingin punya juga. Cek Ig nya ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busy Bag ini memang keren banget, mba..
      Saran saya siih...kalau pesen jangan satu macem.
      Hehhe...sekalian borong banyakan.

      Delete
  14. aku malah salfok sama Dek Hana nya mba, cantik banget hehe.. ini keren nih Busy Booknya bikin anak-anak jadi excited yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. MashaAllah,
      Tabarakallahu mba Yessi.

      Iyaa anak-anak selalu excited kalau ada bebikinan begini.
      Cepeet banget ngerjainnya.

      Delete
  15. wahh ini lucu banget, coba ya jaman aku ada kaya gini pasti sukak banget. Tapi kok ya adanya sekarang khan mau cobain jadi malu-malu gimana. Besok lah anakku dah lahir tak beliin ini, skalian aku seneng-seneng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Berbie...
      Kalau sudah lahir, saatnya mama bersenang-senang bersamaaa...gak sendirian lagi.

      Delete
  16. Bagus ya paket tasnya.. anak-anak paati suka semua deh yang kayak gini. Lupa sama laper dan haus :)
    Btw selamat menyambut Ramadhan 1439 yaa, Mbak Lendy :)

    ReplyDelete
  17. Menarik ya yg puzzle, jd bs salah satu yang memovitasi anak utk puasa full day, biar bs keliatan bentuk puzzle nya apa kl penuh 30 hari :)

    ReplyDelete
  18. Bagus banget bukunya
    Boleh nih untuk anak sy
    Secara dia baru belajar puasa mulai tahun ini

    ReplyDelete
  19. Ini lucu banget, memotivasi dg menyenangkan. Beli toolsnya bisa sekaligus beramal juga yaaaa. Keren ni yg punya ide!

    ReplyDelete
  20. Lucuuu, ada kartu pop up nya juga. Anak-anak pasti suka :)

    ReplyDelete
  21. Teteh Hana pangling cantik sekali hihi kirain bukan teteh Hana wah dg busybooknya smg nanti Ramadhan bisa berkreasinyerusnya teh

    ReplyDelete
  22. Waaa ini program buy 1 get 1-nya keren banget! Learning Kit-nya memudahkan sekali untuk dekor2 ya mba :) aku pgn jg bikin dekorasi "Happy Ramadan". Tapi bakal bikin manual dulu karena udah beli buku aktivitas Ramadan juga. Ai dan Hana dah mulai shaum ya mba Lendy?

    ReplyDelete
  23. Lucu sekali, kegiatan yg bermanfaat untuk mengisi waktu luang ya. Unim unik gitu lagi designnya, gemes

    ReplyDelete
  24. Lucunya.. Jadi ingin beliin juga buat ponakan nih teh ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  25. Wah kreatif sekali siiih,
    Anak2 pasti bakalan suka dan gak kerasa ngejalanin puasanya deh :))

    ReplyDelete
  26. Ya ampun lucu dan kreatif ya ini learning kit-nya

    ReplyDelete
  27. Belajar puasa bukan untuk mendapatkan hadiah tapi taat sama perintah Agama walau masih kecil

    ReplyDelete
  28. Wah, bagus ini. Bikin anak-anak jadi kreatif. Dan bisa menjauhkan anak-anak dari gadget. Keren.

    ReplyDelete
  29. Wah baru tau ada busy bag buat ramadhan yg keren kyk gini..jadi pengen beliin juga nih buat ponakan

    ReplyDelete
  30. Aska pernah punya busy bag dari el hana busy bag ini, tapi yang bukan tema Ramadhan. Tapi yang berhitung, mengenal huruf dan ada jepitan juga. Happy komplit ๐Ÿ™‚❤️

    ReplyDelete
  31. Busy bag-nya lucu banget!
    Seneng pasti anak-anak main sambil belajar gini ๐Ÿ˜

    ReplyDelete